Friday, May 27, 2016

Novena Tiga Salam Maria

Entah sudah berapa kali doa saya dikabulkan oleh Bapa di surga melalui perantaraan Bunda Maria lewat doa Novena 3 Salam Maria ini. Saya percaya kalau kita kerja keras, pasti suatu saat kita berhasil. Tapi dengan doa dan ketekunan, kekuatan kita serasa ditambahkan, walaupun kesabaran dan kesetiaan kita kepada-Nya pasti diuji. Kali ini, saya ingin mengucap syukur atas terkabulnya permohonan kami sekali lagi lewat Novena 3 Salam Maria. Untuk semua orang yang kiranya mempunyai permohonan khusus, dan kiranya permohonan itu sesuai kehendak Tuhan, silakan berdoa Novena ini minimal 9 hari berturut-turut. Kami sendiri mendoakan ini selama 3 bulan berturut-turut, sampai kabar gembira itu datang. Entah kenapa terkadang ketekunan kita diuji sekali, padahal doanya pendek, tapi kok seringkali kalah oleh kantuk hehehe. Untungnya setiap hari tetap bisa berkomitmen dan akhirnya kami bisa bercerita, kalau kuasa Tuhan memang luar biasa. Doa tidak terbatas oleh agama, karena kita punya Tuhan yang sama. Jadi, jika memang anda sedang sakit, kesulitan, atau putus asa, mintalah lewat doa.


NOVENA 3 SALAM MARIA

Dalam Nama Bapa, Putra Dan Roh Kudus, Amin

Bunda Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang tak mungkin, karena kuasa yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu. Dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini, janganlah hendaknya engkau meninggalkan aku, sebab aku yakin engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara yang sulit, yang sudah tidak ada harapannya, engkau tetap menjadi pengantara bagi Puteramu.

Baik keluhuran Tuhan, penghormatanku kepadamu maupun keselamatan jiwaku akan bertambah seandainya engkau sudi mengabulkan segala permohonanku ini. Karenanya, kalau permohonanku ini benar-benar sesuai dengan kehendak Puteramu, dengan sangat aku mohon o Bunda, sudilah meneruskan segala permohonanku ini ke hadirat Puteramu, yang pasti tak akan menolakmu.
Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu itu, aku berdoa bersama dengan St.Mechtildis yang kau bertahukan tentang kebaikan doa "Tiga Salam Maria", yang sangat besar manfaatnya itu.

(Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. (Amin.)...3x)

(di lanjutkan dengan permohonan .............................)

Bunda Maria, Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku, dia, kami) dari dosa berat

Perawan Suci yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena Sabda Allah tinggal padamu, engkau dianugerahi pengetahuan Ilahi yang tak terhingga oleh Puteramu, sebagai makhluk yang paling sempurna untuk dapat menerimanya.
Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapin ini, betapa besar pengharapanku akan pertolonganmu. Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu, supaya engkau dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kebaikan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda dapat menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk terkabulnya permohonanku ini.
O Maria, Bunda Kebijaksanaan Ilahi, sudilah kiranya Bunda berkenan mengabulkan permohonanku yang mendesak ini. Aku memohon berdasarkan atas kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan oleh Puteramu melalui Sabda Ilahi kepadamu.
Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio, yang rajin mewartakan tentang devosi "Tiga Salam Maria" aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya itu

(Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. (Amin.)....3x)

(di lanjutkan dengan permohonan .............................)

Bunda Maria, Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku, dia, kami) dari dosa berat

O Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda Kerahiman Sejati yang akhir-akhir ini disebut sebagai "Bunda yang penuh belas kasih", aku datang padamu, memohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kasihmu kepadaku. Makin besar kepapaanku, makin besar pula belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu, bahwa aku tidak pantas mendapat karunia itu. Sebab seringkali aku menyedihkan hatimu dengan menghina Puteramu yang kudus itu. Betapapun besarnya kesalahanku, namun aku sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan hatikudusmu.

Engkau memperkenalkan diri sebagai "Bunda para pendosa yang bertobat" kepada St. Brigita, maka ampunilah kiranya segala kurang rasa terima kasihku padamu. Ingatlah akan keluhuran Puteramu saja serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang terpancar dengan mengabulkan permohonanku ini melalui perantaraan Puteramu.

O Bunda, Perawan yang penuh kebaikan serta lembut dan manis, belum pernah ada orang yang datang padamu dan memohon pertolonganmu engkau biarkan begitu saja. Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku berharap dengan sangat, agar aku dianugerahi Roh Kudus. Dan demi keluhuranmu, bersama St. Alfonsus Ligouri, rasul kerahimanmu serta pengajar devosi "Tiga Salam Maria", aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.

(Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. (Amin.).....3x)

(di lanjutkan dengan permohonan .............................)

Bunda Maria, Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku, dia, kami) dari dosa berat
-------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan Tambahan
  • Jika permohonan anda mengenai perkara besar dan penting, hendaklah melakukan novena ini tiga kali berturut-turut dalam waktu yang sama
  • Lakukanlah selama 9 hari berturut.
  • Berjanjilah pada Bunda Maria:
    • Setiap pagi dan sore setia berdoa "Salam Maria"
    • Mengumumkannya kalau permohonan anda itu telah dikabulkan, sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Bunda Maria yang tersuci.
Kemudian di tutup dengan doa ini:


Terpujilah
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yusuf, sekarang dan selama-lamanya. (Amin.)



Dalam Nama Bapa, Putra Dan Roh Kudus, Amin

_________________________________________________________________

Untuk semua teman-teman yang pernah punya pengalaman iman dengan Novena 3 Salam Maria, boleh juga membagikan ceritanya di sini. Di tengah kemelut hidup kita, di saat kita tidak tau harus bergantung pada siapa, kita masih punya Tuhan yang selalu setia. 

45 comments:

  1. Hai ci leony, salam kenal, selama ini cuma silent reader aja tapi krn pas bgt topiknya ttg novena dan baru saja doa novena 3x salam mariaku terkabul jd aku ikutan komen deh. Puji Tuhan doa novena ku baru saja terkabul untuk karir suamiku krn kmrn itu sempat di uji tapi skg uda berjalan baik. Sdh bbrpa x juga aku doa novena saat mengalami kesusahan dan pasti terkabul..!! Sekedar sharing novena yg paling berkesan untukku adalah saat aku menginginkan sebuah kehamilan, saat itu aku menjalankan novena hanya 3hr berturut2 di bln pertama lalu bulan berikutnya aku msh belum hamil lalu aku novena 9hr berturut2 dan ternyata bulan depannya aku hamil sejak saat itu aku percaya sekali dengan mukjizat doa novena ini. Krn aku punya riwayat kista ovarium dan pernah divonis seorg dokter di RS yg terkenal di tgr kalo mau hamil harus operasi kista dulu tapi aku ga percaya. Ternyata akhirnya aku tetap bisa hamil tanpa operasi dan kistaku pun hilang sendiri krn kehamilanku. Sejak saat itu keyakinanku semakin bertambah krn apa yg tdk mampu manusia lakukan kalo Tuhan berkehendak semua pasti bisa terjadi. (Ohya sebelumnya aku bukan penganut katholik tp sejak married aku baru mempelajari katholik dan baru mengenal doa novena ini)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Linda! Thanks for sharing your wonderful story. Memang bener kuasa keajaiban doa itu luar biasa ya. Semoga kesaksian kamu ini bisa menggerakan hati banyak orang untuk lebih giat lagi dalam berdoa, dan juga berusaha tentunya. Pasrah sama Tuhan harus dibarengin dengan usaha :). Makasih sekali lagi ya untuk ceritanya.

      Delete
  2. Walaupun aku Kristen tapi aku 6 tahun bersekolah di sekolah Katolik. Jadi sedikit banyak ngerti tentang salam Maria dan doa Novena.
    Ga punya pengalaman pribadi memang, tapi aku punya banyak teman yang doa nya terkabul karena berdoa Salam Maria ini. Terbukti di koran lokal Surabaya ada banyak sekali iklan mini 'Terima kasih pada Tuhan Yesus Kristus atas terkabulnya Doa Salam Maria"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biasanya atas terkabulnya doa Novena 3 Salam Maria ini, Pau yang orang bikin pengumuman. Memang banyak banget orang yang sudah dalam keputusasaan mendoakan doa ini dan terkabul. Nih gue juga lagi bikin pengumuman kan, sekalian share doanya juga :)

      Delete
  3. Puji Tuhan untuk doa yang dikabulkan ya ci.
    Ini juga salah satu doa favorit saya, selain doa rosario dan doa novena lainnya, dan saya bersyukur untuk setiap doa yang selalu dikabulkan lewat doa ini.
    Cuma ya itu, harus benar-benar niat dan tekun untuk doa seperti ini karena seperti kata cici, seringkali kalah oleh kantuk, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Wien. Puji Tuhan. Ngga tau kenapa, tadinya tuh misalnya ngga ngantuk, terus kalau mau doa, mendadak rasa kantuknya suka nyerang! Aneh ya, dan pas doa itu bisa suka rasa mau ketiduran hahaha. Itu godaan memang, dan kita harus fight for it.

      Delete
    2. Iya ci, saya juga sering mengalami hal seperti yang cici bilang, haha.. Teman saya pernah bercanda, kalau bisa doa sampai selesai niscaya doa kita dikabulkan soalnya sudah menang dari godaan, haha..

      Delete
    3. Hehehe, apalagi kalo bisa ulang terus dan gak putus asa ya. Apalagi kl ud ada anak. Lagi konsen tau2 ditimpa anak hahahaha.

      Delete
  4. Memang yang namanya doa model begini godaannya tuh ngantuk T_T tapi kalau emang kita niat harus kita lakukan. Kalau sudah terbiasa malah lama2 biasa tuh justru kalau blom doa novena/ doa yang lain yan rasanya diperlukan ada yang kurang :)

    Intensi misa kita minggu ini Ibu Leony mengucapkan syukur atas terkabulnya doa novena 3x Salam Maria. Semoga keluarga Ibu Leony senantiasa dalam berkat dan perlindungan Tuhan. Marilah kita mohon....kabulkanlah doa kami Ya Tuhan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, gue kadang bingung pas doa tuh kayak org sempoyongan alias ngantuk. Terus suka lupa, udah sampe mana, ulang lagi deh! Hahahaha. Yang penting bisa ulang lagi secara sadar, lawan rasa kantuk.

      Di umumin di sini, lebih banyak lagi yang tau daripada di misa Fel hihihi. Jadi sekalian umumin, dan sekalian share juga doanya kayak apa, kali2 ada yang lagi berbeban berat dan ingin mencurahkan semuanya ke Bunda Maria.

      Delete
  5. Wahh sudah ada yg dikabulkan ya Le...doa 3x novena, gua suka ngantuk..ulamg lagi..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah beberapa kali Ci dikabulkan. Tapi memang butuh usaha dan kesabaran. Kl memang sesuai kehendakNya, semua akan terjadi.

      Delete
  6. Hallo ci Le...
    Akupun juga senang sama novena ini. Beberapa kali terkabul en pernah ga terkabul. Biarpun ga terkabul ternyata memang bukan jalan Tuhan. Dan ga pernah nyesel ga terkabul. Yang terkabul pastinya bersyukur banget. Kekuatan doa ga maen2 ya ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mar, gak selalu semua doa kita terkabul, makanya di situ ditulis kan, kalau sesuai kehendak Puteramu (Yesus) kiranya bs dikabulkan. Yang penting jgn pernah lepas berharap dan berdoa.

      Delete
  7. Hi Ci Leony, salam kenal ya, selama ini aku silent reader blog cici :) Soal novena, aku percaya banget kuasanya karena sudah ngalamin sendiri. 3 tahun lalu, aku jadi bridesmaid untuk kawinan sahabat aku dan di tanggal yang dipilih saat itu diramalkan kalau Jakarta akan tenggelam karena banjir (ini berdasarkan headline salah satu Koran). 9 hari sebelum weddingnya kita mulai novena, dijalanin selama 9 hari berturut-turut, dan thank God doa kita dikabulkan karena hari itu cuacanya jauh lebih baik dari headline Koran. Ada sih hujan tapi gerimis kecil dan sangat sebentar. Puji Tuhan banget :)Thank you banget ya ci for writing about this karena aku jadi diingetin lagi tentang kuasa doa Novena ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Angel, Salam kenal juga. Biasa kalo headline koran "pesanan" tuh suka bikin berita sensasional. Bikin org ketar ketir ya. Puji Tuhan semuanya berjalan lancar di acara kawinan temen kamu. Semoga makin banyak org yang percaya dengan kuasa doa, terutama doa novena ini ya.

      Delete
  8. Ah...g baru tau kalo novena 3 salam maria harus di umumin kalo terkabul, Le hehe maap, katolik ktp ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya biasa di bawah doanya semua ada tulisan janji untuk mengumumkan kalau berhasil. Makanya di gereja suka ada intensi ucapan syukur.

      Delete
  9. Hi Ci Leony, my hubby salah satunya yg doanya terkabulkan melalui doa ini pada suatu waktu saat dy kuliah dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good for him, Shal. Semoga semakin banyak org yg makin bisa bertekun dalam doa ya.

      Delete
  10. Hi Leony, salam kenal. Selama ini slient reader doang, tapi untuk posting yang satu ini mau ikutan kasih komentar karena saya berdoa Novena 3 Salam Maria ini dan dikabulkan. Jadi 9 hari yang lalu saya melakukan pap smear setelah sebelumnya mengalami gejala-gejala yang mencurigakan. Puji Tuhan hasil pap smear sesuai yang diharapkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji Tuhan ya Cornelia. Papsmearnya jangan lupa untik rutin setahun sekali ya. Soalnya memang wajib untuk para perempuan. Semoga km sehat selalu.

      Delete
  11. terima kasih Bunda Maria atas terkabulnya doa Novena Tiga Salam Maria

    ReplyDelete
  12. Puji Syukur kupanjatkan atas terkabulnya permohonan saya melalui doa Bapa Kami dan Novena 3x salam maria. Tidak ada yang tdk mungkin apabila kita yakin dan percaya, karena Mukjizat Tuhan hanyalah sejauh doa. Semoga Tuhan selalu memberkati dan melimpahkan AnugerahNya untuk Kemudahan dan keberuntungan hidupku dan keluarga, juga untuk semua yg percaya kepadaNya. Terimakasih Tuhan Yesus dan Bunda Maria, Terjadilah padaku menurut KehendakMU. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anon, puji Tuhan sudah dikabulkan ya. Saran saja, ditambah pengumumannya di tempat lain supaya bisa bersaksi dengan lebih banyak orang, misalnya diumumkan di gereja sebagai intensi misa, atau di socmed masing2.

      Delete
  13. Terimakasih Tuhan Yesus dan Bunda Maria dengan terkabulnya permohonanku diberikan kesembuhan dari sakit jantung dan tulang pada punggung melalui Novena Tiga Salam Maria dan Novena Hati Kudus Yesus.

    ReplyDelete
  14. Terima kasih Bunda Maria atas terkabulnya permohonan saya untuk mendapatkan juara umum di sekolah saya. Saya betul-betul tidak menyangka permohonan ini dapat terkabul. Saya melakukan doa novena ini lebih dari 9 hari dan secara rutin berturut2 sampai hari terkabulnya permohonan ini, yakni tepat pada hari ini. Bunda Maria memang maha murah dan selalu memberikan yang terbaik bagi kita semua. O:) Semoga kesaksian ini dapat bermanfaat bagi semua yang membaca. Bunda Maria & Tuhan Yesus menyertai kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Michelle, puji Tuhan sudah dikabulkan ya. Selamat juga. Yang penting ora et labora. Berdoa sambil bekerja. Saran saja, ditambah pengumumannya di tempat lain supaya bisa bersaksi dengan lebih banyak orang, misalnya diumumkan di gereja sebagai intensi misa, atau di socmed masing2.

      Delete
  15. Terima kasih Bunda Maria. tepat di hari ke 9, Permintaan ku ada yg dikabulkan. Namun, masih ada perkara yang lebih sulit yang belum terkabulkan. Aku terus memohon dan percaya Bunda Maria akan mengabulkan perkara ku yang lebih sulit ini. AMin

    Ci Leony makasi lewat tulisn ini mengingatkan aku pada doa ini :)


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anon, puji Tuhan sudah dikabulkan ya. Untuk yang belum dikabulkan, tetap berusaha dan terus berdoa ya.

      Saran saja, ditambah pengumumannya di tempat lain supaya bisa bersaksi dengan lebih banyak orang, misalnya diumumkan di gereja sebagai intensi misa, atau di socmed masing2.

      Delete
  16. hi leony.... doa novena ni boleh di doakan sendirian ya di kamar... maksud ku secara peribadi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu boleh dong. Justru ini lebih ke arah doa pribadi. Kalau ada permintaan yang sangat personal, malu dong kalau didoainnya rame2 hehehehe. Yang penting rajin dan konsisten serta berserah sama kehendakNya.

      Delete
  17. Hi leony. Doa ini harus dilakukan dijam yang sama setiap hari selama 9hr? Lebih bagus jam brpa ya ? Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam brapa saja terserah, katanya kalau subuh sih lebih baik. Yang penting itu konsisten.

      Delete
  18. Terima kasih bunda maria telah mendengàrkan permohonan saya dan terima kasih atas terkabulnya permohonan tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ya diumumkan di gereja atau di socmed lain, soalnya di sini kan blog pribadi saya, jadi yang baca ya cuma reader saya.

      Delete
  19. Puji syukur kepada Allah serta yesus putraNya melalui perantaraan Bunda Maria atas terkabulnya doa novena tiga salam Maria saya. Saya kini telah bekerja di perusahaan negeri setelah menunggu selama beberapa bulan. Pada awalnya doa novena saya gagal namun saya mengulang kembali dengan mendoakannya sebanyak 3 kali pengulangan selama 9 hari pada jam yang sama. Saya memohon agar pada akhir bulan februari atau awal bulan maret tahun ini smoga saya telah bekerja di tempat yg terbaik dari Tuhan. Sampai akhirnya tgl 19 februari saya di telp perusahaan tmpat salah satu saya menjatuhkan lamaran tersebut bahwa saya telah diterima dan dtg pada tgl 20, tepat di akhir februari. Sungguh luar biasa kasih Tuhan. awalnya saya tidak yakin namun sekali lagi firman Tuhan yg berkata:

    " Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. " Roma 8:28

    Tetap percaya mujizat doa novena tiga salam maria nyata :)
    God bless

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yessica, syukur pd Tuhan ya, tolong ucapan syukurnya jangan cuma ditulis di sini ya. Dishare juga di socmedmu, supaya teman2 mu bs ikut menjadi saksi. Kalau di sini yg baca terbatas.

      Delete
  20. Kak ini doa nya sangat besar kuasanya tapi emg suka bikin ngantuk tiba2. Aneh bgt padahal satu menit sebelum nya masih segar bugar bahkan habis nyanyi2 gajelas tapi tiba2 mata berat dan pikiran udh melayang2 pas masuk paragraf ke 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah tantangannya, karena mendadak bisa ngantuk itu, kita dichallenge untuk ngalahin kantuk dan tetap konsisten setiap hari berdoa. Hehehehe.

      Delete
  21. Halo Cici. Salam kenal. Mau share pengalaman aja. Doa Novena bukan hanya mengabulkan permohonan kita aja, tetapi lewat doa Novena saya juga belajar mengampuni dan memberikan kasih kepada orang-orang yang bersalah kepada saya. Puji Tuhan, sekarang saya bisa melepas beban karena sudah mengampuni orang-orang yang bersalah kepada saya. Bonusnya permohonan juga dikabulkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you untuk bagi pengalamannya ya. Memang mengampuni sulit. Tapi kalau bisa, sukacitanya besar banget.

      Delete
  22. Sharing yg menguatkan ci, kl boleh tau cici di jam berapa biasa doa novena dan pasang alarm atau reminder ya ci, 3 bulan doa novena itu berarti disiplin fisik dan disiplin hati. Keren skali. Smoga sy bisa berkomitmen seperti itu ci. Gbu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cici biasa doa tiap malam sebelum tidur. Sekitar pukul 11. Cici gak pakai reminder karena sudah otomatis pasti ingat, sebelum tidur pasti doa.

      Delete
  23. Saya mau sharing keajaiban dari doa Novena 3 salam Maria dan Novena Hati Kudus Yesus yang terjadi dalam hidup saya.
    Saya lulus kuliah dari sebuah Universitas Negeri pada tahun 2015, dan menjadi pengangguran selama satu tahun sampai tahun 2016. Saya mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan, banyak panggilan interview yg berujung tanpa panggilan kerja dan seleksi pekerjaan yang selalu gagal.
    Saya merasa sangat depresi, apalagi saat itu ekonomi keluarga saya mengalami kemunduran. Saya merasa sbg seorang sarjana yg gagal. Sampai pada tahun 2016 saya mencoba bekerja sbg pelayan restoran dgn upah harian. Beberapa rekan kerja saat itu mencibir saya sbg "sarjana babu", hal itu sungguh menyedihkan bagi saya. Saya menjalani profesi tsb selama 6 bulan.
    Pada bulan Mei 2017, ada lowongan yg dibuka oleh Bank Indonesia dengan skala nasional dan dibuka di 30 Kota se-nusantara. Saya yg sering gagal dlm puluhan seleksi kerja pun merasa minder untuk mendaftar krn jumlah pelamar mencapai 120rb org. Namun saya tetap mendaftar dan mencoba peruntungan.
    Selama 6 bulan seleksi penerimaan kerja berlangsung, saya menyerahkan diri sepenuhnya kepada Bunda Maria sbg perantara doa melalui Doa Novena 3 Salam Maria dan Novena Hati Kudus Yesus. Ini juga pertama kalinya saya melakukan doa Novena 3 Salam Maria dan Novena Hati Kudus Yesus selama 9x berturut-turut.
    Pada tanggal 30 November 2017, pengumuman pun tiba, dan Puji Syukur kpd Tuhan Yesus dan Bunda Maria, saya di terima di Bank Indonesia sbg pegawai tetap.
    Saya akan mengumumkan keajaiban ini saat misa hari ini (minggu) di Paroki kota saya tinggal.
    Maaf tulisan saya terlalu panjang :)

    ReplyDelete