Posts

Tiga Sembilan

Image
Halo lagi, sudah lebih dari sebulan nggak update, dan penyebabnya adalahhhhh.... Auckland kembali lockdown level-4 lagi mulai tanggal 17 Agustus 2021 pukul 11.59 malam! Buat yang pingin tau ketatnya lockdown level 4 di Auckland seperti apa, boleh intip post saya tahun lalu di sini . FYI, jangan kaget ya, Auckland langsung lockdown level 4 karena cuma SATU kasus positif! Iyes, cuma 1 ketahuan, langsung pemerintah lockdown tanpa tedeng aling-aling. Siang umumkan, malamnya langsung laksanakan. Dan keputusan pemerintah tepat banget, karena kasus Delta variant ini nyebarnya ngebut! Dengan kontrol dan lockdown yang begitu ketat aja, tiap hari nambah kasus, sampai sempat di atas 80 orang penambahan per hari. Puji Tuhan, setelah lockdown tiga minggu lebih, hari ini penambahan kasus tinggal belasan aja. Harap-harap cemas, semoga dalam waktu dekat alert levelnya bisa turun, dan anak-anak bisa kembali lagi ke sekolah dengan perasaan aman sentosa. 

Matilda's Fourth Birthday Celebration

Image
Hai lagi  semua! Saya langsung kejar tayang ya dengan post yang baru, yaitu soal ulang tahun Tilly.  Sudah tau kan ya kenapa saya sudah lama nggak update? Kalau belum tau, boleh baca post sebelumnya .  Ketika mengetahui keluarga saya di Indonesia mulai terpapar Covid-19 satu per satu, otomatis mood untuk merayakan ulang tahun Tilly drop drastis. Akhirnya kami memutuskan, kami rayakan ulang tahun kali ini secara sederhana, cukup berempat saja. Yang penting ada kue dan tiup lilin, lalu makan bersama yang istimewa sedikit di restoran. Kami rasa itu keputusan yang bijak mengingat situasi lagi serba tidak enak. Walaupun begitu, tetap aja ada beberapa kerabat yang masih kepingin kirim kado untuk Tilly, dan menyempatkan diri untuk mampir ke rumah walapun kami tidak mengadakan acara dan tidak mengumumkan ulang tahunnya. Tilly is blessed with wonderful friends in Auckland. Jadi ngapain aja kami pas weekend ulang tahunnya? Jumat, 16 Juli 2021 Hari ini sebenarnya nggak ada rencana perayaan apapun

Covid-19 Update

Halo lagi semua! Ada yang kangen nggak sama tulisan saya? Lebih dari sebulan saya ngga update blog. Semalas-malasnya saya, biasanya masih update minimal sebulan sekali, tapi kali ini nggak. Awalnya, saya malas update karena rasanya kok nggak enak hati, ketika di Indonesia sedang berjuang dengan angka Covid yang terus naik, kok saya posting yang happy-happy. Serasa kurang empati. Tapi ternyata ada juga yang nanyain, kenapa saya gak update, katanya sih baca blog saya jadi hiburan untuk orang lain. Ya gitu deh, dilema. Tapi penyebab utama saya nggak update, saya tulis di bawah ini ya. Setelah selama ini mendengar kanan kiri keluarga dan teman terkena Covid, akhirnya keluarga inti saya di Indonesia beserta 2 asisten (babysitter dan ART) semuanya terpapar Covid-19, terbagi dalam 3 gelombang.  Awalnya hanya 1 orang saja yang bergejala di awal Juli. Setelah tes antigen, ternyata ipar positif, yang lain negatif. Demi keamanan, serumah berenam langsung PCR homecare, dan hanya 1 yang positif yai

"Follow You" dan Cerita Dibaliknya

Image
Setiap kali mendengar lagu baru, saya terbiasa selalu memperhatikan lirik lagu tersebut. Lagu yang tadinya terdengar biasa, begitu diperhatikan liriknya, terkadang menambah nilai lagu tersebut dan membuatnya jadi makin enak didengar. Tapi begitu mendengar lagu "Follow You"-nya Imagine Dragons, dari awal didengar sudah enak didengar. Begitu dengar liriknya, makin membuat saya jatuh hati. Buat yang belum pernah dengar, coba deh didengar dulu lagu ini. Saya memang suka hampir semua genre musik (termasuk dangdut), dan Imagine Dragons ini salah satu band rock kesukaan saya. 

Abby dan Tilly Tamasya ke New Plymouth - Bagian 3

Image
Halo semua! Ya ampun, udah bulan Juni aja sekarang. Kirain bulan Juni ini akan jadi bulan yang santai setelah sibuknya luar biasa di bulan Mei kemarin. Tau-tau belum apa-apa di akhir bulan Mei sampai awal Juni, sudah dikasih "hadiah" sama Tuhan yaitu anak dua-duanya terserang tummy bug. Orang sini sebutnya tummy bug, kalau di Indonesia mungkin sebutnya flu perut kali ya. Biasanya kalau anak sudah sekolah, satu kena, yang lain bisa kena. Ini juga begitu, yang kena mulai dari Tilly, pasti ketularan di kindy, dan saat Tilly mendingan, nular ke Abby, kayak estafet. Luar biasa deh nemenin anak panas, lesu, muntah-muntah gak jelas. Berdoa banget sama Tuhan, jangan sampai nular ke ortunya. Soalnya kalau sampai kena ke salah satu dari kami, tambah remponglah dunia. Puji Tuhan, semua sudah berlalu, dan semoga kita semua termasuk yang baca blog ini juga, dilimpahkan kesehatan dan kekuatan. Pancaroba masuk winter di sini memang ngga asik! Oke deh, daripada lanjut ngomongin yang ngga asi

Abby dan Tilly Tamasya ke New Plymouth - Bagian 2

Image
Akhirnya, punya waktu juga untuk update lagi. Setelah balik liburan, ternyata sibuknya nambah nggak kira-kira. Apalagi jumlah cucian, sehabis liburan cucian sampai 4 load, dan untuk menyelesaikan seluruh setrikaannya memakan waktu pukul 11 siang sampai pukul 5 sore dengan break makan siang 1 kali hahahaha. Luar biasa pegelnya. Walaupun kata teman saya, saya agak kurang kerjaan karena semua harus disetrika. Gimana dong ya, udah kebiasaan soalnya, nggak tahan kalau semuanya gak licin. Lanjut lagi balik ke cerita liburan Januari 2021 lalu ya.

Abby dan Tilly Tamasya ke New Plymouth - Bagian 1

Image
Halo semua! Sudah lumayan lama kami nggak update. Selain sibuk, kami juga baru kembali dari pengalaman liburan yang sangat berkesan di South Island alias Pulau Selatan Selandia Baru yang terkenal dengan keindahannya yang fenomenal. Namun, sebelum saya ceritakan pengalaman liburan ke South Island, masih ada kisah liburan kami di awal tahun 2021 yang belum tayang di blog yaitu kisah petualangan kami ke New Plymouth, kota di pantai barat Selandia Baru, yang berjarak lebih kurang 5 jam nonstop dari Auckland. Tujuan kami yang utama adalah untuk menyaksikan Festival of Lights yang diadakan setiap akhir tahun sampai awal tahun berikutnya. Dan karena itu pula, kami kesulitan dapat hotel, dan akhirnya memilih berangkat di hari Rabu dan pulang di hari Jumat. Trip kali ini barengan juga dengan saudara saya yang kebetulan juga tinggal di Auckland (saudara yang baru sadar kalau kita ini bersaudara kurang dari 3 tahun lalu hehehe). It was such a fun short trip, walaupun di hari kedua dan ketiga haru