Posts

Kesempatan Kedua (atau Lebih)

Image
Setiap kali memasuki Hari Raya Paskah, saya terbayang peristiwa 11 tahun yang lalu. Kebetulan sekali, Paskah 11 tahun lalu, jatuh di tanggal 4 April, sama persis dengan Paskah di tahun 2021 ini. Ketika dua hari lalu saya menyadari kesamaan tanggalnya, saya berpikir, kalau sudah selayaknya saya berbagi sepenggal kisah hidup saya, tepat di hari Paskah ini, hari kemenangan Kristus.

Abigail's Eighth Birthday Celebration

Image
Halo lagi semuanya! Senang sekali di Jumat minggu lalu, Auckland kembali masuk ke alert level 1 yang artinya kita bisa hidup "normal" lagi di dalam negeri. Nggak perlu pembatasan lagi, cuma di public transport saja yang tetap harus pakai masker. Walau bagaimanapun, tetap harus waspada karena pemerintah bisa langsung mengumumkan lockdown dalam hitungan jam, dan seluruh warga harus siap. Postingan hari ini, telatnya sudah hampir 3 bulan lamanya dari sejak kejadian, yaitu postingan ulang tahun Abby ke-8 yang jatuhnya di bulan Desember 2020. Maafkan mama kamu ini ya, By, telatnya nggak kira-kira. Tapi saya pasti tidak akan skip masukkan acaranya di blog ini biarpun telat. Pokoknya anak-anak harus punya kenangan yang bisa mereka lihat ke depannya. 

Abby dan Tilly Tamasya - North Island Road Trip 2020 Bagian 5

Image
2 minggu lalu pas saya nulis entry sebelum ini, Auckland sedang mengalami lockdown selama 3 hari. Kali ini, lagi-lagi Auckland mengalami lockdown selama 7 hari, dimulai hari Minggu kemarin tanggal 28 Februari 2021. Sehabis Imlek dapat lockdown, sehabis Cap Go Meh, dapat lockdown lagi. Punya pemerintah yang sigap ya begini ini keadaannya. Ada tambahan kasus yang jumlahnya single digit bahkan 1 saja sudah bikin ketar ketir. Di sisi lain, walaupun banyak yang kesal lockdown berkali-kali, banyak juga yang bersyukur bahwa jumlah kasus di negara ini bisa ditekan. Better safe than sorry kalau kata pepatah. Lockdown itu nggak enaknya buat saya sih, anak-anak jadi di rumah terus, yang berakibat selalu saja ada keributan setiap hari hahahaha. Kebayang deh yang di Indonesia pasti udah terbiasa banget ya anak-anak sekolah dari rumah selama hampir setahun ini. Semoga proses vaksinasi di seluruh dunia bisa berjalan lancar, dan virus jahat ini bisa ditanggulangi. Kalau dulu Covid-19 terasa jauh, seka

Abby dan Tilly Tamasya - North Island Road Trip 2020 Bagian 4

Image
Halo semua! Untuk yang merayakan tahun baru Imlek, saya ucapkan Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai! Selamat Tahun Baru Imlek, semoga kemakmuran menyertai kita semua. Berita sedikit mengenai kejadian di sini, mendadak Auckland ada 3 kasus covid-19 di komunitas yang ditemukan pada hari Minggu 14 Februari 2021 alias hari Valentine. Malam yang sama, pemerintah langsung mengumumkan akan melakukan lockdown, mulai Senin sampai Rabu. Hari Kamis ini, 18 Februari 2021, kami masuk di alert level 2. Artinya anak-anak sudah bisa masuk sekolah, walaupun pergerakan masih terbatas, dan berkumpul tidak boleh lebih dari 100 orang. Lumayan sedih sih kemarin itu, Rabu Abu alias awal masa Prapaskah bagi umat Katolik, harus kami rayakan di rumah. Tapi bagaimanapun, kami bersyukur, tindakan cepat dan tepat pemerintah Selandia Baru, penyebaran di komunitas langsung bisa ditekan. Puji Tuhan lagi, kami masih sempat merayakan Imlek, lalu mengikuti Misa Imlek di komunitas Katolik di Auckland.  Sekarang, kita balik