Thursday, January 31, 2019

Abigail's Sixth Birthday Celebration

Setelah dua tahun berturut-turut merayakan ulang tahunnya di negeri Kiwi, Abby kembali bisa merayakan hari ulang tahun di kota kelahirannya, Jakarta. Berhubung anaknya sudah makin ngerti aja kalau ulang tahun itu bakalan ada party-nya, dari tengah tahun lalu, dia sudah nanyain nonstop. "How many days until my birthday?" Sampe kadang saya kudu pakai Google biar bisa jawab pertanyaan dia dengan literally nanya si mbah, "how many days until...". Sebulan sebelumnya malah setiap hari counting the days until her birthday. Luar biasa deh! Padahal ya, ulang tahun ke 6 ini, perayaannya cuma makan siang aja, nggak ada heboh-hebohnya sama sekali, tapi anaknya ngerasa hari itu super duper spesial.

Thursday, January 17, 2019

Pulang Kampung Juga!

Setelah hampir tiga tahun bermukim di negeri Kiwi, akhirnya Desember lalu, kami sekeluarga pulang kampung juga. Pergi ke Selandia Baru bertiga, pulang kampung kali ini berempat. Trip kemarin, memang kelihatannya lama sih, 4 minggu, tapi kok berlalunya cepat banget, tiap hari ada aja kesibukannya. Kami sudah balik dari hari Senin lalu, tapi jetlagnya oh my my my.... oke lah kalau yang jetlag orang dewasanya aja, kayaknya sih 3-4 hari juga bisa beres. Yang bikin masalah adalah si bocah kecil yang tidurnya kacau, gak bisa diatur, bangun tengah malam, baru tidur jam 6 pagi, dan di antara tengah malam dan pagi itu, dia ngoceh, nangis, apa aja lah pokoknya... makanya ini emaknya kantong mata tebel banget karena kurang tidur, tapi takut tidur di siang hari, karena ngeri jetlag diri sendiri juga gak sembuh-sembuh. Banyak banget cerita yang pingin kita share, tapi kayaknya waktu dan tenaganya nggak ada. Jadi sharing sedikit aja ya gimana kesan-kesannya soal Indonesia setelah ditinggal hampir 3 tahun.