Tuesday, July 31, 2018

Matilda's First Birthday - The D Day

Nggak terasa.... (ini bohong deh, kerasa banget), kalau ternyata si bocah kecil sudah berusia satu tahun aja. Setahun yang seru banget, merasakan jadi ibu dua orang anak, di negeri domba yang lebih dekat ke Kutub Selatan dibandingan ke garis Khatulistiwa. Rasanya gimana? Pegel bok! Tapi apadaya, body kagak ada kurus-kurusnya acan, malah tambah bulet. Salahkan keju New Zealand! (padahal jarang makan keju, kayaknya lebih sering makan Indomie). Mana ini katanya kalau nggak punya ART ngurus dua anak termasuk bayi bisa bikin kurus. Ngasih ASI juga katanya bikin kurus. Mana buktinya? Itu semua pasti mitos belaka! Lemak saya masih bertaburan di mana-mana, dan bentuk tubuh beda tipis sama dugong. Ngomong-ngomong soal mitos, orang bilang kalau anak mau ulang tahun, itu suka ada aja hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Kebanyakan sih katanya, anaknya sakit menjelang ulang tahun. Ih, saya sih ogah banget ya percaya sama mitos ginian. Apalagi si Abby sehat walafiat aja tuh pas dulu mau ulang tahun pertama. Tapi ya ampun, kurang dari dua minggu sebelum ulang tahunnya, si Tilly kena sakit yang menurut saya lumayan parah. Ya, biarlah kisah ulang tahun kali ini, dibuka pakai yang nggak enak dulu.

Monday, July 16, 2018

Abby dan Tilly Tamasya Ke Napier dan Hastings - Bagian 3

Hore, akhirnya sampai juga kita di bagian terakhir! Nulis blog soal perjalanan begini, rasanya tuh susah-susah gampang, soalnya milih foto aja udah bikin mata pegel, ditambah lagi harus mengingat-ngingat detail sedikit demi sedikit. Apalagi ya, karena udah berbulan-bulan yang lalu perginya, jadi sebagian sudah blur dari ingatan. Tapi kalau lagi kangen pingin lihat trip-trip lama, terus buka blog ini, ih nyenengin banget loh! Ngelihat si Abby yang masih bulet kecil, sampe sekarang udah kurusan, tinggian, dan makin banyak gaya. Semoga semua album di sini bisa dibaca sama anak-anak kelak, soalnya pasti mereka lupa. Si Abby aja udah blur loh soal trip-trip lamanya, tapi pas lihat foto...oh ternyata udah pernah pergi loh! Oke, kita lanjut ya hari terakhir di Napier. Buat lihat hari pertama dan hari kedua, silakan klik sini dan sini.

Tuesday, July 03, 2018

Abby dan Tilly Tamasya Ke Napier dan Hastings - Bagian 2

Lanjut lagi Abby dan Tilly Tamasya-nya! Untuk bagian pertama, silakan klik di sini yah. Nah di hari kedua ini, baru deh hari kita mengeksplorasi tempat tujuan setelah perjalanan jauh selama tujuh jam di hari pertama. Penasaran kan kepingin lihat Napier dan kota tetangganya yaitu Hastings seperti apa? Apa istimewanya sih kota ini? Buat orang-orang yang sudah berumur alias nggak bawa anak-anak, daerah Hawke's Bay yang meliputi Napier dan Hastings ini terkenal dengan banyaknya perkebunan anggur, jadi bisa deh tuh wisata icip-icip anggur alias wine tasting. Daerah sini juga terkenal dengan banyaknya perkebunan buah-buahan seperti apple (tau Royal Gala kan? Nah banyak nih perkebunannya di sini), dan juga cherry (yang begitu sampai Indonesia, harganya jadi ngeriiii...). Buat kita yang bawa dua bocah, tentulah wine tasting bukan tujuan utama kita kemari. Tapi jangan salah, pemandangan di sini luar biasa indahnya! Jadi ngapain aja kita?