Thursday, June 21, 2018

Abby dan Tilly Tamasya Ke Napier dan Hastings - Bagian 1

Jumpa lagi di edisi Abby dan Tilly Tamasya! Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin! Selamat Idul Fitri ya untuk teman-teman yang merayakan. Kalau ada kata-kata yang salah, jangan disimpan di dalam hati. Sengaja perjalanan ini di post-nya sekarang setelah Lebaran, biar nggak ngiler liatin foto makanan hihihi. Bulan April lalu, mama saya datang lagi ngunjungin kita di Auckland. Kali ini dia cuma sebentar aja di sini, kurang dari 3 minggu, dan sengaja disamain waktunya dengan term break Abby di bulan April yang cuma 2 minggu. Maksudnya sih supaya bisa tiap hari jalan-jalan dan wisata kuliner. Selama 3 minggu itu, kerjaan saya makaaannn terus. Kalau ada tamu datang dari Indonesia, nggak lengkap tentunya kalau kita nggak jalan-jalan nginap ke luar kota. Nah kali ini kita pergi ke tempat tujuan baru yaitu Napier dan Hastings, yang jaraknya 7 jam dari Auckland. What? 7 jam road trip sama bayi? Iyes! Siapa takut? Karena lama perjalanannya 7 jam, rugi dong ya kalau nginapnya cuma 1 malam. Jadi deh kali ini kita nginap 2 malam di Napier.

Wednesday, June 06, 2018

Kenapa Saya Nggak Pakai Instagram

Setiap ada kawan saya yang tau kalau saya sampai sekarang nggak punya akun Instagram, pasti mereka merasa saya kurang gaul dan ketinggalan jaman. Katanya kalau ngomongin akun Instagram orang lain, saya jadi nggak nyambung. Hampir semua kawan-kawan dan keluarga saya pakai akun Instagram, bahkan saudara saya sendiri ada yang sudah jadi selebgram yang kalau bikin jumpa fans di mall dalam dan luar kota, yang dateng puenuhhhh, isinya ABG teriak-teriak. Bahkan nih, dunia blog saat ini menjadi lebih sepi karena orang lebih memilih update lewat instagram. Praktis, cepat, nggak usah mikirin isi content panjang-panjang, dan tetap bisa "berekspresi" ke dunia luar. Anak-anak ABG di sini bilang ke saya, "Hah? Tante masih pake Facebook? Tante pake Insta donggg!" dengan nada seakan-akan saya ini primitif banget hahaha. Lalu kenapa saya masih kekeuh sampai saat ini nggak juga bikin akun Instagram?