Thursday, February 01, 2018

Abigail's Fifth Birthday Celebration

Hari ini tanggal 1 Februari 2018, hari pertama Abby masuk SD. Iya, anak mama yang bawel itu, hari ini masuk ke "sekolah beneran"!! Di Selandia Baru sini, ulang tahun ke lima jadi salah satu perayaan ulang tahun terbesar untuk anak-anak, karena di hari ulang tahun ke lima, mereka resmi jadi anak SD. Uniknya, sistem di Selandia Baru, begitu ultah ke lima, boom.... langsung pindah ke SD tanpa menunggu tahun ajaran baru yang dimulai di awal tahun. Tiap anak memulai kelas 1 SD-nya sesuai dengan hari ulang tahunnya. Jadi jangan bingung ada yang SD kelas 1-nya cuma berlangsung enam bulanan, ada juga yang SD kelas 1-nya berlangsung hampir satu setengah tahun lantaran kena cut off date. Berhubung Abby ulang tahunnya di malam Natal, yang berarti masuk di masa libur panjang musim panas, Abby baru masuk sekolah hari ini. Pagi tadi, mama dan papa melepas dia di kelas, dan kayaknya dia nggak merasa takut sama sekali. Dia langsung cari tempat duduk dengan tulisan namanya, langsung ngumpul dengan teman lama dan baru, lalu ikut assembly (kumpul besar) di aula. Kayaknya, orangtuanya jauh lebih nervous daripada sang anak. Anak mama tersayang ternyata udah gede banget, dan mama bangga banget melihat dia masuk sekolah dengan berani tanpa drama sama sekali.

Thursday, January 25, 2018

Abby Dan Tilly Tamasya ke Taupo dan Ruapehu Bagian 3

Sampailah kita ke bagian paling akhir Abby dan Tilly Tamasya ke Taupo dan Ruapehu! Post kali ini bakalan dikit aja kok foto-fotonya, soalnya beneran tinggal hari terakhir kita yang isinya perjalanan nonstop dari Ruapehu sampai balik lagi ke Auckland dengan pemberhentian di Hamilton. Biarpun cuma dikit, tetep isinya sayang kalau dilewatkan. Apalagi, di pagi hari itu, ada kejutan yang kita nggak sangka sama sekali. Apakah itu?

Wednesday, January 17, 2018

Abby Dan Tilly Tamasya ke Taupo dan Ruapehu Bagian 2

Masih ingat ya kisah yang lalu yang sengaja saya stop ditengah-tengah, biar pada penasaran? Hihihi. Jadi nggak sih kita main salju? Prakiraan cuaca sih saat itu amburadul banget ya, malah sama orang dari tempat penyewaan alat ski udah dibilang, kalau cuaca hari itu kayaknya berat banget untuk berubah jadi lebih baik. Tapi namanya kita udah jauh-jauh begitu, tetep dong ya harus usaha naik ke ski field. Gimana kelanjutannya? Yuk kita simak.

Thursday, January 04, 2018

Abby Dan Tilly Tamasya ke Taupo dan Ruapehu Bagian 1

Selamat Tahun Baru 2018 semuanya!! Berhubung masih suasana liburan, saya mau membagikan kisah tamasya perdana dari Tilly nih, yang sesungguhnya berlangsung saat usia dia 2 bulan saja yaitu pas bulan September 2017 lalu. Walaupun sudah lewat, tapi suasananya masih sesuai kok dengan Natalan, soalnya saat itu kita berwisata ke gunung salju alias Mount Ruapehu! Wuihhhh...bisa gitu ya anak dua bulan dibawa ke gunung salju? Tentu bisa dong, siapa dulu mamanya! Huahahahahaha... Saat itu juga poponya Abby dan Tilly alias mama saya masih ada di Selandia Baru yang berarti beliau ikut juga bertualang. Kasian kan masak bantuin saya terus nggak jalan-jalan kemana-mana. Jadi deh kita bareng-bareng jalan-jalan seru di akhir musim dingin di sini. Saya juga sudah lama banget nggak melihat salju. Terakhir yang bisa saya sentuh kayaknya cuma dapat sisaan winter di Turki pas honeymoon tahun 2012 lalu, dan pas ke Jepang kemarin juga cuma ngintip aja tuh salju dari puncak gunung Fuji dan nggak bisa kita sentuh sama sekali. Makanya ada juga rasa rindu pingin lagi ngerasain main-main di salju (Padahal jaman dulu sekolah dan kerja di Wisconsin, sudah sampe eneg sama salju, kok bisa kangen sih? Benci tapi rindu ya ini namanya?). Kesampaian nggak sih main saljunya?