Wednesday, March 01, 2017

Abigail's Fourth Birthday Celebration

Yuhuuuu... it's the First of March of 2017! Ultah anaknya bulan apa? Bulan Desember 2016! Luar biasa ya ngaretnya buat post cerita ulang tahun Abby yang ke-4 ini. Tapi, daripada nggak diceritain sama sekali, mendingan terlambat nggak sih? Hahahah. Serasa ada yang nungguin aja padahal kayaknya nggak ya? Tapi tetep dong kudu di post buat kenangan.

Sebelum berlanjut ke acara ulang tahunnya sendiri, saya mau ceritain gimana senengnya Abby menyambut ulang tahun-nya yang ke-4 ini. Kalau dulu masih samar soal permintaan dia apa, pokoknya nurut ortunya, yang kali ini dia udah jelas mau minta kue jenis apa dari jauh-jauh hari, kayaknya dari dua bulan sebelumnya. Dia juga sangat menunggu kapan umurnya berubah jadi "four years old" supaya kalau ditanya orang, dia bisa jawab, "My name is Abigail, and I am four years old". Bahkan ketemu orang di supermarket, beberapa hari sebelum ultahnya, dia bisa loh ngoceh ke orang lain yang papasan, "Hello, I am turning four years old, and I am gonna have my birthday." Tinggal emaknya yang bingung, ini anak cuma mau ulang tahun aja pamer.... Kata "birthday" itu pokoknya spesial banget deh! Padahal mah, dengan keadaan mamanya yang mabok berat bukan kepalang, akibat hamil muda (eh ini kok kayak judul film semi biru jaman dulu sih?) boro-boro mikirin mau ngerayain ultah anak ini.

Tapi beruntung juga kita kedatangan tamu istimewa dari Indonesia, jadi terasa kalau ulang tahun Abby yang ke-4 ini tetap istimewa karena dirayakan bareng sama opa, oma, dan ooh-nya. Ooh itu adeknya suami ya alias tantenya. Ooh-nya yang kreatif itu sudah siapin DIY dekorasi simpel dan lucu yang bisa masuk koper, dan menurut saya sudah lebih dari cukup (soalnya saya beneran nggak siapin apa-apaan! Makasih ya, Ooh!). Jadi gimana perayaan ultah Abby di tanggal 24 Desember 2016 lalu? Yuk kita simak sama-sama.

Habis mandi, pakai baju baru, anaknya udah langsung pose di depan rumah. Kerasa banget nggak sih bedanya antara umur 3 dan 4? Kok perasaan udah gede amat? Oh iya, dress-nya ini dibeliin sama poponya Abby alias mama saya, dan waktu dibeliin sebelum kita ke sini itu masih kegedean soalnya sizenya 4 tapi merek Australia kalau ngga salah, jadi ukurannya gede. Ternyata pas di usia 4 pas banget! 

Ceritanya kembaran sama ooh-nya, sama-sama pake jaket jeans. Dan inilah pose favoritnya, jari nunjukkin angka 4!

Foto dulu dengan tamu-tamu agung dari Indonesia. Opa, oma, dan ooh.  Kenapa mereka maksain dateng Desember ini walaupun harga tiket selangit adalah demi bisa ngerayain ultahnya Abby. Terus mama kemana? Kok ngga ada di foto? Jawabnya, mamanya lagi mandi! Maklum, kamar mandi cuma satu, jadi mama biasa ambil giliran terakhir hihihi.
Kita memilih untuk birthday lunch seperti biasa, karena ultah Abby kan harinya sama dengan malam Natal. Jadi otomatis, kita pasti bakalan pergi ke gereja, makanya setiap tahun, kita nggak pernah birthday dinner, yang ada pasti birthday lunch. Kali ini restaurant yang dipilih adalah resto tempat mamanya Abby ultah juga, yaitu Chiko's yang sudah dijamin pasti enak dan servisnya bagus, plus deket sama rumah, biar lebih santai. Kali ini bedanya adalah ngajak keluarga, jadi lebih seru karena bisa nyoba lebih banyak menu, dan bisa sharing. Waitressnya langsung sigap kasih kita piring-piring gede masing-masing buat bagi-bagi.

The big boss of the family alias papi mertua, kayaknya selalu aja ada pose beliau lagi gaya di depan minuman kalau ultah Abby. Tahun lalu kayaknya draught beer, kali ini wine. Papi bilang murah wine di sini, segelas cuma 10 dolar padahal udah di resto oke. Bener sih, dibanding di Indo mah murahan di sini deh kalau wine.

Pose satu lagi yang jadi andalan selain pose tangan jari keluar 4 adalah, pose motret balik. Menurut Abby, dia itu lagi motret kita. Hihihi.

Hayo, ada yang mau dipotret sama Abby nggak? 

Anak mama kenapa jadi centil begini? Kaki silang, dan angkat rok, pandangan lurus ke depan... fierceee!! Hahahaha...

Hore, akhirnya ada foto saya! Foto dulu berlima sebelum makanan keluar, soalnya habis gitu sibuk makan semua.

Dan inilah pesanan-pesanan kita. Crispy Chicken Kawali, lemongrass butter rice, sweet soy chili, salsa verde. Kita pesenin menu ini karena kita kuatir mami ngga bisa makan yang lain, jadi kita cari  menu aman yaitu ayam dan harus ada paha-nya, eh tapi ternyata rasanya paling biasa dibanding menu yang lain. 

Toasted Sisig Seafood Sushi, grilled pulled snapper, prawn & arrow squid, tuna & salmon, buffalo yoghurt, toasted nori sesame seed.  Nah kalau menu ini sih saya dan suami udah nyoba, dan masih tetep enakkk...

BBQ Char Siew Pork Ribs, pinipig crust, crisp lettuce, onion pineapple jam. Yummy! The meat falls from the bone, dan onion pineapple jam-nya itu unik banget. Porsinya gede pula!

Pork and Prawn Quesadilla, wild boar & peanuts, grilled tiger prawn, salsa verde, creme fraiche, atchara. Ini juga enak, and to be honest, ini kan babinya pakai babi hutan ya alias wild boar, saya nggak bisa bedain sama babi biasa. Pokoknya enak aja.

Crispy Pata Pork Knuckle, fennel pear pickle, garden salad, yuzu dressing, coco shrimp onion dip. Nah ini juga kita udah pernah coba, makanya nggak ragu pesen lagi. Pork skinnya itu kriuk-kriuk nyammm!! Perasaan dari tadi banyak banget menu pork ya? Hahaha. Maklum, di Jakarta limited edition kalau mau makan pork yang yummy, jadi puas-puasin deh di sini. 

Minute Steak Black Angus Sirloin, roasted portobello, onion fritters, horseradish hummus, fried egg, bacon, grilled ciabatta. Nyum nyum nyum! Kayaknya nggak ada elemen yang ngga enak deh di makanan ini. Semua bahan segar, dan semuanya enakkk... (sebenernya kalau nggak sharing-sharing, saya milih ngabisin ini sendirian nih! Hahaha).
Satu-satunya foto rame-rame, difotoin sama waitressnya. Itu di depan ada lock and lock sama botol minum, ya udah tau lah ya punya siapa hahahaha.
Kali ini kita nggak pesen menu dessertnya, soalnya asli udah mau meledak! Tak sanggup lagi deh makan yang lain. Itu aja sebagian ayam dan ribs kudu dibawa pulang karena nggak habis, maklum saya suka lupa pas mesen makanan, kalau 3 tamu kita itu dari Indonesia, jadi nggak biasa makan seabrek kayak saya dan suami yang udah lamaan di sini (psstt...pas ultah saya, kita pesen empat menu buat berdua loh, dan ludes, eh masih tambah dessert satu). Nah, sambil nunggu sore, mendingan turunin makanan dulu, jadi kita mampir ke mal deket situ.

Di mall terasa banget suasana Christmas dengan nuansa musim panas hehe. Pake topi santa, tapi bajunya model hawaiian. Maklum di sini nggak pernah ada yang namanya white Christmas, kebalik sama warga belahan utara bumi yang lagi winter. Mungkin bisa dijelaskan soal musim ini ke penghuni bumi datar (eh?). 

Pas saya, mertua, dan ipar lagi shop-shop, suami dan Abby muter-muter sendiri, dan ngelihat ada stand foto bersama Santa. Sebenernya kita udah beberapa kali ke mall selama musim Natal ini, dan setiap kali lupa kalau mau foto bersama Santa sehingga bajunya Abby gak pernah caem. Rata-rata kan orang di sini ngemall butut gitu bajunya. Sayang soalnya, sekali foto di mall ini harganya at least 20 dolar walaupun cuma jepret tipe express. Makin gede fotonya, makin mahal. Nah, kali ini pas banget toh Abby lagi pakai dress, jadi ikutan antri foto deh dia. Gimana hasilnya? Tunggu bentar ya, nanti dikasih lihat kok.
Sampai rumah, udah tau dong ya acaranya ngapain? Tiup lilin, potong kue, dan foto-foto tentunya!

Kembali ke pose favorit! Itu rusanya ooh yang bikin loh, bawa dari Indonesia, spesial buat ultah Abby. Bayangin kalau kemarin ini kopernya ilang, huksss... nggak punya dekorasi deh!
Cerita dikit soal kue ultahnya Abby ya. Sudah dari dua bulan sebelum ulang tahun, dia sudah minta kue secara spesifik. "Kuenya yang luarnya coklat ya mama, lalu ada cherry on top!" mintanya ini diulang berkali-kali pula. Saya sampai mikir, ini anak kok kayak nenek-nenek sih, mintanya kue blackforest? Demi memastikan, saya google itu foto blackforest lalu kasih lihat anaknya, supaya yakin kalau itu yang dia minta. Eh ternyata bener loh dia memang mau kue blackforest ini! Mau yang bentuk bulat. Nggak mau tuh kue berkarakter bentuk-bentuk kayak yang biasa saya pesan buat ultah dia di Jakarta. Lalu, pesan dimana dong ya?

Kebetulan banget, di sini ada satu tante orang Indonesia yang kue buatannya terutama lapis surabaya-nya sudah super kesohor. Bahkan saking enaknya kue bikinan beliau, katanya nih kalau orang lagi liburan ke Indonesia, yang diminta sama kerabat di Indonesia buat jadi oleh-oleh adalah kue bikinan tante ini. Bayangin kan berarti enaknya kayak apa? Namanya Tante Daisy. Orangnya baik banget, dan kebetulan anggota choir gereja juga walau choirnya beda sama yang saya pegang. Ini agak lucu sih, pas di Jakarta, saya pesen kue ke Ci Dessy (BakeNCake), eh di sini pesennya ke Tante Daisy. Namanya cuma beda tipissss banget. Yang saya pesen ke Tante Daisy adalah kue bulat lapis Surabaya (soalnya Abby jauh lebih suka lapis surabaya daripada kue coklat kayak blackforest), tapi dihias seperti blackforest dan ukurannya gak usah besar-besar. Karena Tante Daisy harus ke Sydney di tanggal 24 Desember, saya ambil kuenya sehari sebelumnya. Dari awal saya pesan kue ini, tiap kali nanya harganya brapa, selalu dijawab "Gampang, nanti aja..." Gitu melulu! Sampai hari H, saya sudah siapin uang cash nih pas ngambil di rumahnya. Ternyata, saya nggak dikasih bayar loh! Bener-bener deh ini Tante baik bener, katanya kuenya ini hadiah ulang tahun buat Abby. Dan dia bilang, sebenernya kalau buat Abby dia tuh pingin bikinin yang lebih lucu lagi pakai karakter-karakter, cuma karena anaknya mau bentuk blackforest, jadi dibikinin sesuai request aja. Baik banget sih, Tannn... Rejekinya Abby ya, dapet kue ultah gratis sebagai hadiah, dan yang jelas kuenya uenaaakkkk!


Pose favorit lagi, kali ini lengkap dengan hiasan bunting tulisan Happy Birthday bentuk lampu-lampu warna warni dan duo reindeer. Background gorden rumah seadanya, hahahaha.

Pose sama papa dan mama (yang udah mulai bengkak bodynya).

Pose sama tamu-tamu agung dari Jakarta.

Tiup lilinnya...tiup lilinnyaaa... kali ini udah paham bener deh soal tiup lilin, mantep!

Potong kuenyaaa...potong kuenyaaa....

Tuh, saking enaknya kuenya, makannya sampe napsu banget! Dan tiap hari minta birthday cakenya sampai akhirnya habis.

Kue lapis surabaya yang rich, dengan cream yang nggak terlalu tebal. Kebetulan mertua kan ada bawain kue lapis surabaya dari salah satu bakery terkenal di Indonesia ya, kalah jauh loh rasanya sama ini.

Girang bangetttt dapet kado Lego Duplo. Yang kiri gede itu Around The World dari Papa dan Mama Abby, dan yang kanan itu Doc Mc Stuffin dari ako-nya (tantenya yang satu lagi), dititpin bawanya dari Jakarta. Masih banyak juga hadiah lainnya berupa angpao, tas, baju, dll, tapi nggak kefoto.

Langsung dibongkaaaarr... (mama siap-siap pening beresinnya).

Lego galoreeeee!! Yang kiri atas itu yang model campervan holiday home itu hadiah ultah buat papanya Abby dari mertua dan ipar ( Papa Abby ultah juga beberapa hari sebelumnya, tapi sejak punya anak jadi kalah pamor dibanding ultah anaknya hahahaha), yang dua Duplo itu buat Abby, lalu yang paling gede (dan paling mahal hahahahah) itu buat Mama Abby dari Papa Abby !! Padahal mama Abby gak ultah lohhhh!! Asik kaaaannn.... Christmas present ceritanya.
Malam itu kita lanjut Children's Christmas Eve Mass alias Misa Malam Natal anak-anak di gereja St. Paul. Ternyata Misa Malam Natal di sini mah super express! Kayaknya 1 jam 15 menit udah kelar deh hihihi. Kalau di Indonesia, bisa kurang dari dua jam sudah bagus.

Sehabis misa malam Natal, pose dulu sama patung bayi Yesus di altar ya!

Sampai rumah sepulang gereja, langsung deh praktek bikin Duplo Around the Worldnya, dan dikelarin saat itu juga, katanya biar sama dengan di boxnya. Puas deh pokoknya! Posenya itu loh, mana tahan, pake piyama sambil pose disko macem Stayin' Alive-nya Bee Gees.

Ngga lengkap rasanya ultah Abby kalau nggak dirayain bareng beberapa teman Indonesia di sini. Apalagi Abby juga sudah giliran diundang sama yang lain, jadi dia selalu punya bayangan bakalan undang balik teman-temannya itu saat ultah dia. Tentulah dia udah nungguin kapan temen-temennya itu dateng ke rumah untuk celebrate. Tentu mama setuju banget dong ya! Cuma pas mama setuju itu, mama masih belum hamidun, dan kayaknya segala sesuatu itu bakalan gampang dan mudah. Tapi begitu mama hamidun, segala sesuatu terasa beratttt, asli hamil yang sekarang ampun dijeeee... Mau masak aja kagak kuat cuy! Ditambah lagi, mami mertua kena patah tangan yang bikin beliau juga jadi extend untuk tinggal di rumah. Jadi deh, perayaan ultah Abby dengan beberapa teman ini baru bisa terlaksana hampir sebulan sesudahnya yaitu tanggal 21 Januari 2017. Kami cuma undang 3 family (mestinya sih 4, tapi karena acara diundur terus, ada yang keburu liburan balik Indo). Maklum rumahnya tipe 4LSMSM (Lu Lagi Lu Lagi Sini Mentok Sana Mentok), jadi gak bisa muat banyak.

Untungnya kita punya teman-teman yang pengertian banget! Yang dipentingin ngumpulnya aja. Lalu buat menunya gimana? Mereka ada request menu simpel banget, demi memudahkan saya juga. Tau ngga menu apa? Texas Chicken plus sambel botol! Iye, ayam goreng Texas itu loh! Yang jaman dulu ada iklannya Pak Eko itu. Maklum di Jakarta Texas Chicken udah nyilem ya kalah sama KFC. Nah, di sini itu, bedanya Texas Chicken itu jauuuhhh lebih enak daripada KFC, tapi hampir gak ada cabangnya alias cuma 3 aja satu Auckland! Yang cabang paling gede itu deket tempat saya, jadi buat mereka yang tinggalnya di sisi lain dari Auckland, bisa makan Texas Chicken itu kayak dinanti-nanti hahaha. Kocak banget deh! On the other hand, saya bahagia banget punya temen-temen yang pengertian sama bumil yang tiap hari teler. Makasih ya temen-temen. Eh iya, mungkin kalian juga kenal deh sama salah satunya, yaitu Elrica, mamanya Ethan yang punya blog ini nih. Si El malah udah spesifik tuh request, paha atas dua yang spicy hihihi. Tapi beneran, Texas Chicken sini gak ada matinya, endeus! (Bukan promosi, tapi buat yang dateng ke Auckland, boleh cobain deh!)


Ih anak mama udah gede!

Serah terima kado sama Ethan

Serah terima kado sama koko Vco.
Serah terima kado sama Cedric.

Menu utamanya tuh, Texas Chicken dua box gede! Nah, ngga enak dong ya sama tamunya kalau cuma sediain nasi sama ayam, jadi deh saya masak juga dikit, yang kira-kira tetep enak buat dimakan bareng ayam goreng. Saya masak Nasi Uduk, Telor Dadar, Semur Daging, Bihun Goreng, Bakwan Sayur, sama Sambel Kacang. Pelengkapnya ada krupuk dan bawang goreng, lalu es Lychee Selasih buat dessertnya. Liat nggak sambel botol extra pedas? Hahahaha...


Anak kecilnya memang cuma berempat plus 1 baby, tapi hebohnya lumayan lah ye. Mulai dari main piano bareng, sampe ada juga yang jatoh dari atas kursi piano. Kebayang deh kalo anak banyak (langsung pingsan di tempat).

Tiga anak cowok, tapi berhubung di rumah anak cewe, jadi main masak-masakan. Kapal pecahhh here we comeee!

Lanjut lagi dengan pesta krupuk sampai habis setoples. Krupuk pemersatu bangsa!

Lanjut lagi dengan buka kado! Yippieeee.... Nambah lagi deh koleksi Lego-nya, plus ada Shopkins juga.

Sayangnya yah, hampir tiap kali kita ngumpul, mau di rumah siapapun, hampir gak pernah ada foto yang layak dan proper, semuanya keasikan sendiri, mulai dari asik makan, asik ngobrol, dan pas di rumah saya asik main game. Yang penting, semuanya happy! Nggak kerasa tau-tau udah sore dan acarapun selesai. Abby senang, mama papa juga senang karena teman-teman datang dan rumah kami jadi tambah ramai. Nah, udah kelar deh perayaan ultah Abby yang ke-4. Percaya atau ngga, anaknya udah nungguin buat ultah dia yang ke 5! Tepok jidat. Tau ngga kenapa? Karena dia udah ngincer dari katalog, Lego mana lagi yang dia kepingin. Pheww.... 

Sebagai penutup, ini dia hasil foto bersama Santa di mal! Dari 6 jepret, cuma ini doang yang normal. Yang lain either merem, atau mukanya ketutup lantaran dia masang 4 jari melulu di depan muka, mentang-mentang lagi ultah ke 4. 

Yay! Santanya cakep ya, brasa kayak Santa beneran. Jadi inget, tahun lalu Abby kabur ngga mau foto sama Santa di Mal Puri Indah karena santanya kurus dan jelek hahahaha. Ngerti aja nih anak sama yang cakep.
Happy Birthday ya, Abby. Makasih sudah jadi anak Papa dan Mama yang sangat baik. Papa dan Mama tau, pasti sangat berat buat kamu untuk pergi meninggalkan teman-teman dan keluarga di Indonesia untuk  memulai petualangan baru kita di sini. Mama tau kamu pusing karena sempat tidak bisa komunikasi dengan teman-teman barumu, tapi kamu anak yang hebat, dan sangat cepat belajar, jadi Mama lega sekali karena kamu sudah menemukan dunia baru yang tidak kalah menyenangkannya dengan kenangan di Jakarta. Mama senang guru-guru kamu bilang kamu cerdas, walaupun masih suka judes kalau rebutan mainan dengan teman. Maklum ya, kamu anak tunggal, tapi bentar lagi mau punya adik loh, jadi kamu harus belajar berbagi ya. Semoga kamu tumbuh jadi anak yang sehat, pintar, sayang keluarga, semakin mandiri, berbudi pekerti yang baik, serta setia pada Tuhan. Love you million times!

Untuk perayaan ultah Abby sebelumnya, bisa intip di sini ya: Ultah Pertama (Bagian 1 dan Bagian 2), Ultah Kedua, Ultah Ketiga.

44 comments:

  1. Happy hirthday abby!!!
    We are happy to have u guys here :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tante El! Sama-sama, seneng akhirnya bisa ketemuan walaupun malah di negara yang jauh hahaha.

      Delete
  2. Hai mba..
    paragraf terakhir yang tentang Abby sukses bikin mewek karna inget anak sendiri..
    anak saya bulan maret ini juga mau ultah ke-4, dan mei ini insyaallah bakal punya adek bayi..
    jadi kebayang-bayang selama ini satu anak itu lah yang mengisi dunia saya (dan papahnya), selama ini juga dia bersikap sangat maniiss dan baiiik walopun masih suka manja sama mamahnya..ga kerasa sebentar lagi dia harus belajar berbagi dengan adiknya..
    saya sempet takut banget bakal bersikap tidak adil dan mengesampingkan dia..tapi semoga enggak yaa..semoga saya berhasil melipatgandakan cinta, bukannya membagi-bagi menjadi bagian2 yang lebih kecil.. :)

    anyway, semoga sehat selalu yaa abby dan bumil kece..lancar2 sampai lahiran dan seterusnya jadi mamak2 beranak dua..semangats!


    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat ya bentar lagi mau punya anak kedua. Kayaknya sih susah ya buat kita bener-bener mengesampingkan, tapi bisa aja pembagian waktu memang susah adil. Maklum nanti kalo satu keluar maunya nenen terus dan masih ringkih, udah otomatis perhatian mamanya terpecah, tapi bukan berarti nggak sayang kan hehehe. Amin, sama buat kamu juga, semoga lancar semuanya.

      Delete
  3. dressnya abby cakep...waw congrats ya le, abby bentar lagi py adik.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Fitri. Iya nih, mamanya mulai mabok (ngatur tempat biar muat hahaha).

      Delete
  4. Happy belated birthday abby!

    ReplyDelete
  5. Happy birthday abby.. :)

    ci, foto abby yang kakinya silang, bakalan jadi foto jadul terbaik kalo abby udah gede. hahahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tante Epoi!

      Hahaha, kayaknya banyak foto dia yang mayan heboh, tapi gak dipajang di sini lah, tar habis tuh kuota hahaha.

      Delete
  6. Happy late bday yaaaa Abby
    Pestanya asik tuh ada kerupuknya wkwkwkw
    Dimana mana anak kalo dikasih kerupuk bahagia minta ampun, anakku maksudnya hehehe
    Baca cerita yang ini, beneran aku pingin nyoba lapis surabaya nya lo. Segitu enak banget yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tante Paula!

      Anak kecil dimana-mana pastiiiii suka kerupuk. Belum pernah nemu anak kecil yang ngga mau disodorin kerupuk. Anak bule aja demen kok yang garing2 hihihi.

      Beneran enak lapis surabayanya, kalo di Sby malah namanya spikoe ya?

      Delete
  7. Happy birthday Abi! tambah cakep yaaa..
    duh kue ultahnya bikin laper.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Mei! Iya nih, kue ultahnya enakkk... Sayang udah abis skrg.

      Delete
  8. happy belated birthday abby! waduh bak kumbang dikelilingi lebah nih diantara para lelaki hahehehe :) sehat - sehat terus ya abby sayang! terus jadi kebanggaan papa mama dan calon adik :)

    sehat - sehat terus juga buat mamake abby! smooth delivery .. pahadal masih entaran tapi gpp lah doanya dari sekarang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Gill!

      Haha, bahkan yang baby itu, cowo juga loh! Jadi beneran Abby cewe sendiri tuh kemarin. Makasih Gill buat doa ke mamanya juga.

      Delete
  9. wuaaaahh Happy birthday Abby...
    ngileeer sama lego around the worldnya..pasti mahal banget..hahaha tunggu diskon 70% aja deh hahaha *pelit* yang doc mcstuffins sich udah ada selena..
    btw loe lagi hamil le?? congratz yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tante Afun!

      Lego Around The World di sini 200 dolar, Fun. Masih jauh lebih murah drpd Kwik E Mart the Simpson huwhahahaha. Doc Mc Stuffin di sini udah ga ada, makanya pas Abby ditanya mau apa (ditunjukin pilihan sama Ako-nya pas lagi di Kidzstation via WA) dia milih itu. Di sini Lego cepet banget muternya, kalo yearnya lewat langsung barangnya ngga ada. Bukan di diskon ya, tapi beneran ngga ada alias ngilang. Mungkin dilarikan ke Indo buat big sale yg di ruko itu hahaha.

      Iya gue lagi hamil lagi, dah cerita kan di postingan sebelumnya hahaha. Cuma kayaknya orang pada ngga ngeh, soalnya jadi surprise factor aja di bawah hihihi. Thanks!

      Delete
  10. Happy belated birthday ya Abby. :)

    ReplyDelete
  11. Happy belated birthday ya nona cilik yang makin cantik. God bless you abundantly!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Wien! God bless you too!

      Delete
  12. Happy belated birthday dear Abby! Rasanya terharu banget lho ngikutin cerita ultah Abby dari setahun sampe sekarang, terus bentar lagi jadi cici deh! Mudah-mudahan jadi anak kebanggaan papa mama selalu ya, Abby. Buat mama Abby juga sehat-sehat ya!

    Btw, kue black forest-nya menggiurkan sekali! Kapan lagi black forest kuenya lapis Surabaya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Jane! Haha, kamu jd browse back ya dari dia masih baby sampe udah umur 4 hihihi. Tar ke anak sendiri juga brasa deh tau2 udah gede aja.

      Hebring kan blackforest isi lapsur? Dimana lagi coba hahahah.

      Delete
  13. Happy bday abby
    wish u all the best...
    Abby disini udh keliatan gede ya kek abg gt hahahha
    ci...segitu mah banyak masakny, klo ak hamil muda kek cici boro2 masak, dapur aja ak tak mampu ahhahhahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tante Mira!

      Haha, keliatan doang gede, tingkah laku mah masih anak kecil bangetttt. Itu masak pas udah agak "mendingan" Mir maboknya, bukan beneran enak ya badan, tp udah mendingan dibanding sebelumnya. Sebelumnya mah motong sayur aja mabok gliyengan.

      Delete
  14. happy belated birthday abby... uda gede aja ya, makin montok dan makin cantik...

    kuenya keliatan enak le... ga manis ya? jayden ga gitu doyan kue2 begitu, soalnya rata2 pada manis kan, anaknya ga doyan makanan manis hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tante Mel! Iya nih Abby mukanya makin bulet aja, badannya ya lumayan cukup montok, tapi kalo sama anak Maori mah kalah deh hahahaah. Gede2 banget kayak anak umur 6 tahun tuh di kelasnya.

      Iya kuenya enak Mel, kalo manis jg gue gak demen.

      Delete
  15. HBD ABBY,,Panjang Umur Sehat selalu n Tuhan Yesus senantiasa Memberkati Abby, Mama Papa n calon dede bayi nya..

    btw, Opa Abby Golfer kah?? Gak asing soalnya..

    Gemes sama Abby yg makin sehat n montok sampe gemes liat ketek (hahaha aku maniak ketek anak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Senia!

      Walah, golfer darimana Sen? Nggak pernah main golf mertuaku hahahaha. Salah orang deh pasti. Haha, keteknya mentek gitu ya jadi gemes.

      Delete
  16. Abby cantik udah gede aja...
    Selamat ya le buat kehamilannya, buat abby jg yg udah makin gede. Semoga semua rencana kedepan dilancarkan.. Gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Inge!

      Thanks, Nge, amin amin, biar lancar semua.

      Delete
  17. Happy birthday little girl 😊 smoga tumbuh pintar, cantik, berbakti dan sukses yaa amin.. GBU Abby 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Lisa buat doa2nya. God bless you too!

      Delete
  18. Happy belated birthday Abby... makin gede makin cakep nih Abby.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Carol! Cantikan mana sama mamaku? hahahaha.....

      Delete
  19. Abby cantikkk...sebentar lagi jadi kakak ya..semoga makin besar, makin membanggakan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Pipit! Aminnn...

      Delete
  20. Selamat ulang tahun ya Abby!! Beda banget ya kelihatannya dari umur 3 ke 4. Congrats jg ya buat kehamilannya
    ..lancar2 dan sehat selalu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Bonnita!

      Iya gue brasa banget loh beda banget umur 3 ke 4, apa hawa NZ atau beneran emang semua anak berubahnya jauh banget ya? Makasih, Bon, amin lancar!

      Delete
  21. happy bday buat Abby...ahhh cepet gede yaaa Le...cantik pula. Wihh kedatengan tamu2 agung juga nihh.....asikknyaa ngumpul2 bareng keluarga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante Yance!

      Iya, kemaren Desember rame, padahal rumah seutek, jadi "hangat" hahahaha.

      Delete
  22. ada kok yang nungguin cerita ultahnya Abby *tunjuktangan
    Selamat ulang tahun yaa Abby, semoga selalu sehat dan bahagia
    Abby sudah kelihatan gede banget, gemeees :D

    ReplyDelete
  23. ada kok yang nungguin cerita ultahnya Abby *tunjuktangan
    Selamat ulang tahun yaa Abby, semoga selalu sehat dan bahagia
    Abby sudah kelihatan gede banget, gemeees :D

    ReplyDelete