Thursday, March 31, 2016

Apa Kabar si Sus?

Begitu beberapa orang tau kalau saya mau pindah ke New Zealand, pertanyaan kedua setelah menanyakan kenapa saya pindah adalah: "Susnya terus kemana, Le? Boleh dioper ngga?"  Malah ada loh orang yang sampai khusus nanya nomer WA saya dan japri soal si Sus ini. Kasian ya, pengguna jasanya kayaknya malah kalah ngetop dibandingin sama susnya hahahaha. Buktinya, di blog ini aja, pas kemarin saya nulis soal pindah, salah satu pertanyaan paling banyak adalah, apa kabarnya si Sus. Jadi, di postingan kali ini, saya  mau bikin tulisan spesial, khusus untuk suster saya yang tidak bisa saya sebutkan namanya di sini, padahal namanya keren banget gak pasaran, bahkan sama dengan nama penyanyi pemenang Grammy Awards. Berhubung nama saya kalah keren dari nama dia, kita ganti aja di postingan ini, namanya jadi Susi. Semoga si Sus tidak jitak saya.

Tuesday, March 15, 2016

Hidup di Auckland: Tantangan Minggu Pertama

Buat entry pertama soal Auckland ini, saya mau cerita hal-hal yang menurut saya agak "ajaib" soal kehidupan minggu pertama sebagai imigran di Auckland, tapi kalau dipikir-pikir ada yang masuk akal juga (dan ada juga yang nggak sih, nanti saya kasih tau kenapa). Saya akan bagi-bagi jadi beberapa paragraf, dan masing-masing bercerita petualangan kelucuan, terutama saat kita bertransaksi di sini. Dan warning, buat yang mau pindah ke sini, bawa duit kontan banyak bukan berarti anda bisa dengan mudah mendapatkan ini itu. Peraturannya banyak banget, kakakkkk!!