Tuesday, August 30, 2016

Abby Nonton Disney On Ice

Kenapa Abby bisa nonton Disney on Ice? Jawabannya adalah, karena mamanya gagal beli tiket Pentatonix. Apa hubungannya? Jadi bulan Juni lalu, saya dapet info dari Ticketmaster soal penjualan tiket Pentatonix untuk konsernya di bulan September nanti. Sebagai penggemar acapella, biarpun tahun lalu saya udah nonton konser mereka di Indonesia, tahun ini kepingin dong nonton lagi. Waktu itu hari pertama penjualan tiketnya, dalam hitungan jam ternyata habis aje dong! Dan sayapun menatap nanar layar komputer, sampai refresh berkali-kali. Semua tiket baik duduk  maupun berdiri tak bersisa sedikitpun. Malah sudah ada yang resale ticketnya secara resmi dengan harga tiga kali lipat harga semula. Sudahlah, pasrah... sengefans-ngefansnya, kalau nggak dapet apa mau dikata, plus saya juga nggak rela ngeluarin duit 3 kali lipat harga normal. Nah, gara-gara kegagalan itu, di pojokan webnya ada iklan Disney on Ice yang bakalan mampir Auckland di bulan Agustus. Yo wisss... mamanya nggak dapet Pentatonix, anaknya aja dapet Disney on Ice. Mana tokoh utamanya Frozen pula alias Elsa dan kawan-kawan. Anaknya ditanyain, "Mau ketemu Elsa nggak?" Udah jelas jawabannya, "Mauuuuu... Yayyyy!!"

Ternyata orang sini lumayan cepet ya kalo beli tiket apa-apa. Ngecek tiket buat weekend, kelas VIP dapetnya sudah mulai baris agak belakang dan makin ke pinggir. Berhubung mamanya Abby kiasu, cari tiket yang hari Jumat aja, jam 3 sore sepulang sekolah. Saya tanya bapaknya, mau nonton apa nggak, soalnya kalo bapaknya nonton, mau gak mau harus weekend kan. Ternyata bapaknya bilang, gak usah (soalnya bapaknya nonton broadway aja matanya kadang sisa 5 watt). Sip lah kalo gitu mendingan beli tiket buat show Jumat. Kelas tiket yang sama, lumayan dapetnya baris ke 4 dari depan hihihihi. Bungkus!! Jadilah, dari Pentatonix berpindah jadi Disney. Anaknya senang, emaknya pun dalam hati senang karena udah lama banget nggak nonton Disney on Ice. Padahal dulu pas saya kecil, tiap Disney on Ice dateng ke Jakarta, hampir dipastikan papa mama saya pasti beli tiketnya dan ajak saya plus adik saya nonton bareng. Itung-itung, remembering old days, and the magical of Disney. Ini akan jadi pengalaman Abby perdana nonton pertunjukan Disney on Ice. Saya harap-harap cemas aja. Bukan takut dia ngambek, tapi takut dia pules! Maklum lah, namanya stadion, gelap-gelap dingin, pulang sekolah,  menggoda banget kan buat zzz..... So, here we are, our first experience of going to a show together! 

Pulang sekolah, langsung berangkat ke stadium. Siap2 pake jaket Minnie lagi dong. Nggak ada yang nyamain. Kalau pake kostum Elsa, dijamin ada di atas 100 yang kembaran hihihihi. 

Lokasi nontonnya di Vector Arena, kalau di Jakarta, ini mah Istora Senayan. Parkirnya limited banget, soalnya pas lagi hari kerja. Datang lebih dari satu jam sebelumya saja, dapat parkirnya di lantai paling atas. Mestinya kena event parking $20 alias flat rate yang jatuhnya lebih murah, tapi karena weekdays jadi malah kena rate normal. Hu hu hu...

Masuk ke stadion, seperti biasa tentulah disambut sama tukang merchandise seabrek-abrek. Ini di lantai bawah, di lantai atasnya juga masih seabrek lagi. 

Topinya topinya.... gulalinya gulalinya... es serutnya es serutnya... 

Popcornnya..popcornnyaaa.... Kalau mau kantong bolong, tentulah sangat mudah sekali! 

Nah kalau yang di counternya itu jualan merchandise berupa mainan dan kaos-kaos. Beruntung banget deh punya anak kayak si Abby. Walaupun dia seneng nonton Disney show, tapi sama sekali nggak minta merchandise. Dia sempet nyebut soal topi Olaf, dan saya kepikiran, memang itu merchandise yang kepake. Tapi tiba-tiba anaknya bilang, "Bagusan topi Abby yang di rumah, Ma. Yang elephant..." Padahal yang elephant itu belinya di Taman Safari hihihi. Mayan, emaknya ngirit beberapa puluh dolar. Anak baik memang si Abby.

Sebelum masuk arena, saya minta si Abby makan sandwich dulu, soalnya acaranya sampai sore, dan kalau sudah heboh di dalem kan males ya nyuruh-nyuruh dia makan walaupun diperbolehkan. Ternyata saya nggak sendirian, banyak banget emak-emak di sana yang bawa bekal, terus nyuruh anaknya makan dulu sebelum masuk ke arena show.

Mayan bener kan saya duduknya jadi dapet di depan. Puas ngeliatnya.

Siap-siap nonton ya! Peace!
Berkali-kali saya minta tolong orang di depan saya dan di samping saya untuk motoin kita berdua. Hasilnya? semua kepalanya kepotong. Saya sampai bingung, separah itukah kemampuan motretin orang dari ibu-ibu di sini? Daripada nggak ada foto berdua, akhirnya ya udah deh, keluarin HP aje, selfie sendiri. Mayan kan cakep juga.
Ada kejadian yang menarik pas show baru dimulai. Tiba-tiba ada orang dateng ke saya dan menuduh saya menduduki tempat duduk dia. Padahal jelas-jelas nomer kursi saya betul. Saya kasih lihat aja tiket saya, dan dia bingung. Dia bilang dia beli tiket VIP enam seat, tapi kenapa cuma ada dua seat yang kosong. Ternyata saudara saudari, yang nyolong kursi-kursi dia itu adalah sekeluarga yang di sebelah kanan dia, sementara saya posisi di sebelah kiri dia. Bisa tebak kan kenapa saya yang dituduh duluan? Saya agak yakin alasannya, karena saya orang Asia. Yang nuduh saya itu juga bukan orang NZ loh, tapi imigran juga, kayaknya orang Eropa Timur. Dan tebaklah, yang ternyata nyolong kursi, rupanya kaukasia juga alias bule. Akhirnya yang nuduh tadi berkali-kali minta maaf ke saya, dan kita malah akhirnya gossipin si bule yang nyolong. Apparently si bule yang nyolong kursi VIP masih nggak kapok, dia pindah lagi ke deretan VIP tapi di block lain yang kebetulan kosong. Ckckckck... Hari gini! Btw, selama saya tinggal di NZ, beberapa perlakuan kurang menyenangkan yang saya dapatkan justru bukan dari orang NZ loh, tapi dari sesama imigran lain. Padahal kan senasib sepenanggungan ya, sama-sama nyari makan di negeri orang. Payah euy!

Di bawah ini, saya kasih sedikit-sedikit cuplikan foto-foto selama show ya. Biar yang nggak nonton tetep bisa ikut ngerasain dikit. Tentu saya nggak lengkap, soalnya saya kan juga pengen nikmatin shownya. Selain itu, motret orang nari gerak-gerak ternyata susah bener ye! Jadi harap maklum kalo blur-blur. Shownya ini dibagi menjadi beberapa bagian yang terdiri dari 2 cerita utama (The Little Mermaid dan Tangled), diselingi intermission 15 menit, lalu disambung lagi dengan 2 cerita utama lainnya (Beauty and The Beast dan Frozen). Udah tau lah ye yang paling ditunggu-tunggu ditaruhnya di paling belakang. 4 cerita utamanya itu tentulah tidak disajikan secara detail, cukup garis besarnya saja, yang penting intinya tetap happy ending.

Ini pembukaan shownya, seluruh dancer keluar nari-nari bareng, lalu acara dibuka dengan 4 MC yaitu Mickey, Minnie, Donald, dan Goofy. Di tiap pergantian cerita, 4 MC kita ini bakalan joged-joged dan menyapa penonton. 

Bagian favorit saya di The Little Mermaid, lagu Under The Sea. Wuih, serasa lagi pesta di dalam lautan! Meriah banget warnanya.

Sebastian lagi nyanyi sambil joged-joged. Yak, sedekat itu loh!

Ursula keluar, siap-siap mau trading suaranya Ariel sama kaki. Hayo, masih inget nggak ceritanya? 

Adegan paling fenomenal antara Rapunzel dengan Flynn Rider alias Eugene, yaitu adegan gebuk panci! 

Tokoh terlucu dari cerita ini, si kuda alias Maximus. Mukanya jutek abis hihihihi.

Adegan lantern berterbangan pas lagu "I See The Light". Romantis banget! 

Sambil nyanyi (ceritanya) sambil nari juga.

Di sini Rapunzel disambut balik di kerajaannya setelah ngilang bertahun-tahun. 

Habis intermission 15 menit, 4 MCnya keluar lagi deh. Ini Donald Duck yang suaranya ngebebek banget, sampai saya aja nggak jelas dia ngomong apaan hihihi.

Mickey, Goofy, Minnie, dan Donald! Kenapa nggak ada Pluto? Karena Pluto nggak bisa ngomong! (Itu pertanyaan dan jawaban saya yang ngarang sendiri).
Nah, saya inget banget nih di sini Mickey nanya, "Do you know who will come next?" Dan anak-anak satu stadion langsung teriak..." ELSAAA...." Hihihi. Sayangnya anak-anak masih disuruh nunggu dulu, soalnya selanjutnya cerita Beauty and The Beast, yang menurut saya justru bagus banget! Mungkin karena memory Beauty and The Beast lebih nyangkut ke saya kali ya. And my oh my... yang jadi Beauty alias si Belle-nya, cantik banget! Paling cantik dari semua pemain utama cewe di sini. 


Si cogan super narsis, Gaston.

Belle yang berbeda dari gadis lainnya yang ngefans sama Gaston. Cewek lain sibuk ngerayu Gaston, Belle malah sibuk nyari buku buat dibaca.
Adegan paling seru di bagian ini, pas lagu "Be Our Guest". Semua peralatan makan, ditambah Lumiere, Mrs. Potts, Chip, dan Cogsworth berjoged-joged ria.



Belle menari bareng garpu hihihihi.

Beast yang lagi sedih berat lantaran kelopak mawarnya mulai berguguran. Itu beneran copot satu-satu loh, bagus banget deh detailnya. Disney memang keren!

Adegan paling romantis dari seluruh show, saat Belle mulai merasa jatuh cinta dengan Beast di perpustakaan, dan lagu "Beauty and The Beast" dikumandangkan oleh Mrs. Potts.

Jujur, saya khawatir banget karena mulai dari cerita Rapunzel, anak ini nanyain melulu, kapan Elsa keluar. Ngeri banget kalau dia sampai ngantuk dan pules, lalu moody pas dibangunin kayak pas dulu antri Minnie Mouse di Tokyo Disneysea. Ternyataaa.... anaknya anteng dong, nonton dengan happy.

Annaaaaaa!! Pas banget difoto, mukanya lagi menyong. Karakternya memang goofy banget!

Elsa lagi bersiap-siap untuk coronation day.

Adegan dramatis, saat Elsa nggak setuju kalau Anna minta restu untuk menikah dengan Prince Hans.

Dan kemarahan Elsa, membuat seluruh kerajaan Arandelle mengalami musim dingin. Dan itu saljunya beneran turun loh!

Anna dan Kristoff bersama Sven melakukan perjalanan menuju North Mountain untuk mencari Elsa. Itu mukanya Sven, lucu banget! Intinya selama show ini, dua tokoh kaki empat yaitu Maximus dan Sven, dua-duanya super gemesin!

Tau dong di tengah jalan Anna dan Kristoff ketemu siapa? Olaaaaafffff!!

Lagu paling meriah pas segmen Frozen. "In Summer" yang dinyanyiin sama Olaf. Kostum penarinya warna warni, lengkap dengan camar berbaju hawaii. Pokoknya suasananya memang summer banget! 

Lagu yang bikin satu stadion koor bareng-bareng, "Let It Go"... Itu beneran anak-anak nyanyi semua loh! Amazing!

Anna yang membeku karena mencoba melindungi Elsa dari Hans. Jubahnya menyala memberikan kesan membeku.

Adegan yang bikin anak-anak bahagia, yaitu saat Anna nonjok Hans hihhihihi.

Nah, terakhirnya, seluruh pemain utama keluar lagi ke tempat pertujukan mulai dari The Little Mermaid sampai Frozen, lalu menyapa anak-anak. 

Finaleeeee.... Dadah semuanyaaaa!! It was a great show! Kostumnya bagus, dancenya bagus, apalagi yang terakhir yang Frozen, terasa banget tokoh Anna dan Elsa itu paling jago ice skatingnya.

Bubar bubarrrr.... jalan lagi ke parkiran, ketemu sama Elsa, Sofia, Anna, pokoknya segala princess komplit!

Sampai rumah sudah gelap, dan anak ini bobonya nyenyak luar biasa dengan botol minum masih nempel di tangan. Sukses ya, By nonton show perdananya. Nanti kita kapan-kapan nonton lagi show yang lain.
Gimana? Lumayan puas kan ya ikutan nonton Disney on Ice barengan Abby. Soalnya paket show yang ini nggak  mampir ke Jakarta loh. Bingung juga kenapa nggak mampir. Mainnya cuma di Manila, Singapore, Penang, dan Bangkok, padahal penggemar Elsa di Jakarta kan bejibun. Yang penting si Abby puas deh, dan bisa cerita kalau dia habis ketemuan sama Elsa biarpun nggak bisa foto atau salaman. Buat saya, dia nggak pules itu sukses banget deh!

PS: Nah, balik lagi ke cerita awal di paragraf pertama. Apa kabar itu tiket Pentatonix? Apakah saya jadi nonton Pentatonix? Jawabannya... Jadi!! Hihihihi. Gara-gara peminatnya gila-gilaan, akhirnya promotornya pindahin lokasi konser ke Vector Arena. Tapi jangan harep bisa dapet seat sebagus nonton Disney on Ice kemarin. Udah rebutan aja dapet best seat-nya di atas belakang! Yang penting, September nanti, Pentatonix, here I come again!

40 comments:

  1. wah asiknya abby abis nonton disney on ice. believe it or not... gua belum pernah lho ny nonton disney on ice! hahaha. dari kecil dulu ngiler2 kalo ngeliat iklannya mereka show di indo tapi apa daya kemahalan tiketnya buat kita. hahaha.

    kapan itu gua ngeliat bakal ada disney on ice yang karakter nya anak-anak bakal suka (including frozen of course hehe) dan gua udah bilang esther mau nonton nih (bapaknya lebih pengen kayaknya haha). ntar september baru mulai jual tiketnya. moga2 dapet. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, yang penting udah gede akhirnya kesampean kan, Man? Nanti lu nonton yang di mana? Dia ada banyak seriesnya, pastiin aja yang tokohnya ada Frozen. Yang gue namanya "Magical on Ice". Kalau nggak salah Januari di Staples Center, LA tuh yang tokohnya ada Frozen. Have fun!

      Delete
    2. akhirnya udah beli tiketnya!!! presale. huahaha niat banget. masih buat bulan desember. :P

      bakal nontonnya yang world of enchanment ada cars, toy story, little mermaid dan frozen. di staples center. can't wait! will be my first disney on ice. huahahaha. norak abis. :P

      Delete
    3. Hahaha, bener ya yg di Staples Center yang ada Frozen-nya. Have fun! Pasti udah semangat deh nunggu2. Anak2 pasti haappy karena ada bagian cowoknya juga alias Cars.

      Delete
  2. Serasa ikut nonton...kamu juara bercerita deh! selamat menikmati hidup di NZ ya, semoga betah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far so good, Yum. Betah! Winter aja bisa kelewati dengan baik, and sekarang udah masuk spring. Happy!

      Delete
  3. bayangin aja dah seru banget. ga nyangka gw tiket disono juga berebut.
    kali ini gw kalah rebutan tiket jay chou yang singapur. gile.. canggih bener mereka rebutan tiket. hiks.. akhirnya gw melipir ke kualalumpur tahun ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah fans hardcore begitu ya Madam, ke LN juga dikejar. Kalau gue mah ngga pernah ngefans sampe bela-belain kayak lu hihihihi. Dapet syukur, ngga ya udah.

      Delete
  4. Merchandise nya lucu2 banget sih itu :D Gua terakhir nonton Disney on ice tuh waktu masih SD kayanya, dah lamaaa banget ;D
    Lain kali modal tongsis Le hahaha ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merchandisenya lucu, tapi nggak worth ah, soalnya sebenernya materialnya kurang oke dan bakalan kebuang punya. Gue juga nonton Disney on Ice dah luamaaa banget. Di Indo kan sempet vacuum kayaknya bertahun2 gak ada show gituan. Tongsis buat apaan, Ngel? Gue beli tapi gak kepake tuh. Akhirnya ditinggal di Indo. Kalo selfie doang mah gue pake tangan aja lah. Benernya kan pengennya minta difotoin pake DSLR, tapi yg motoin parah gitu gak bisa ambil foto dgn bener hihihi.

      Delete
  5. ahhahaha kalo dah ketemu merchandise kayak gitu, biasanya emaknya yang meleleh duluan, anak ga minta belipun malah disuruh beli aja.. wkwkwk :P
    sayangnya Selena belum pernah nonton pertunjukan kayak gini..mudah2an laen waktu bisa nonton. tapi ngeri2 juga kalo Selena bosen.. karena mood nya suka begitu naik turun. nonton di bioskop aja, kalo ga menarik di mata dia, dia bisa minta keluar hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gue gak kena meleleh sih Fun walaupun demen. Soalnya tiap kali gue selalu bertanya-tanya, BUAT APA? Hahahaha. Kalo Lego oke lah. Gak usah ngeri2 banget Fun, soalnya apa-apa tuh harus dibiasain. Kalau nggak pernah, gak akan biasa deh.

      Delete
  6. ya ampun itu tempat es serutya lucu banget olaf.seru dan puas banget pastinya aby pastinya nonton disney on ice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking puasnya, sampe pulang2 teler berat ya hihihihi. Emang lucu benernya, tapi kayaknya kagak guna hahahah.

      Delete
  7. Ahhh seru bgt Disney on Ice nya..
    Coba di Indo ada ya, kepengen nonton hahaha (kebayang punya anak cew trs nnton bareng)
    Ci, baru blog walking lagi..
    Baru mampir disini apa cm gw yg ngerasa kalau si Aby cpt bgt gedenya, mukanya udh kaya anak gadis hihi cantiiikkkkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok di Indo, kayaknya dua tahun sekali gitu pasti dateng deh. Last year ada kok, tapi nggak ada tokoh Frozen-nya. Si Abby di sini emang brasa banget cepet gede. Mungkin memang karena between umur 3 dan 4 itu kerasa banget perubahannya (termasuk bawelnya).

      Delete
  8. Semoga anak gw suatu hari kaya Abby yah bisa ntn disney on ice. Jadi topi gajah bagi dia lebih cakep dari topi olaf, mgkn kudu jual crown Elsa siapa tau dia tertarik hahaha....

    Jaman gw kecil nyokap gw setiap kali ada ginian pasti ajak ntn, tapi gw nggak inget ceritanya apaan. Cuma inget pemainnya pada jago ice skating

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok Fel itu segala tongkat, mahkota, dll. Tapi ngga tertarik anaknya hahahaa. Mungkin tertarik kalo cici Cla yang pake. Jaman dulu juga seinget gue gak pake cerita-cerita deh. Tapi apa karena kita dulu pas kecil liat orang nari aja udah seneng ya. Jadi gak ngeh ada cerita atau ngga.

      Delete
  9. Abby cantikkkkk... ����
    Whoa senengnya bisa nonton begitu..workday tapi penuh ya mbak..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante. Iya, itu Friday afternoon penuhnya kayak gitu. Kebayang nggak sih kalau weekend kayak apa. Untung juga deh perginya Jumat siang.

      Delete
  10. Kwreeeennnnnnn.......... Thank you ci cerita&fotonya....lumayan menghibur yang di indonesia nih hahaha...

    Ci,nonton coldplay gak dec ntar? Ke auckland kan mereka 😅 disini pada rebutan aja mau kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, nanti tungguin aja di Jakarta juga bakalan main kali mungkin. Cuma emang biasanya telat. Iya tanggal 3 Desember tuh Coldplay. Cici cek tiket msh ada sih single ticket, tapi masak ya, posisinya udah hampir belakang panggung alias distracted view. Ngga deh, ngga mau maksain.

      Delete
  11. Kwreeeennnnnnn.......... Thank you ci cerita&fotonya....lumayan menghibur yang di indonesia nih hahaha...

    Ci,nonton coldplay gak dec ntar? Ke auckland kan mereka 😅 disini pada rebutan aja mau kesana...

    ReplyDelete
  12. Wow Disney on Ice! Dulu waktu masih jaman pacaran pernah nih pengen nonton ini, kebetulan istri sudah pernah nonton beberapa tahun yang lalu, eh batal karena ada temen posting isinya anak2 semua yang buat dy malu sendiri hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, kalo mau nonton mah nonton aja kali, ga usah malu. Banyak juga kok orang-orang gede yang ngga bawa anak. Kalo emang ngefans mah dilakonin aja, soalnya Disney kan penggemarnya berbagai usia.

      Delete
    2. yg malu temen eke ci (kl eke sih urat malu dah putus bertahun-tahun yg lalu) trus ya abisnya dy cerita gt jadi ngerasa ga gt bagus eh dibatalkan deh walau kata istri blg bagus cuma jadi ga kepengen. Abis baca postingan cici jadi kepengen lagi skrg hehehehe

      Delete
    3. Hahhaha, makanya, jangan ikut2an temen. Berpendirian dong!! Jadi suami gak boleh ikut2an temen. Ikutin kemauan istri aja hahaha.

      Delete
  13. asik banget ya abby nonton konser disney on Ice...

    waw waw keren deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Show gitu sih, jadi suaranya pada dubbingan heheheh. Cuma seru memang dance dan kostumnya bagus2 bener.

      Delete
  14. wah asik banget... dari dulu gua pengen nonton disney on ice tapi ga pernah kesampean karena harga tiketnya ga terjangkau hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti nonton aja, Mel bawa Jayden. Bukan cuma tontonan anak cewe kok, yang cowo juga banyak banget yang dateng. Tiketnya yang biasa aja juga pasti masih keliatan, malah mungkin seru juga liat full dari atas.

      Delete
  15. Aaah tante enak banget bisa nonton Ptx. Tahun ini (isu2nya) gak dtg ke Indonesia, padahal udah janji. 😭
    Tante kok rajin banget ngeblog? Aku nyasar di "Abby Tamasya ke Jepang (Bagian 1)" dan aku masih di bagian 4 (panjang tapi seru dan gak bosenin). Ternyata pas aku buka home tante masih aktif, rame pengunjung, dan pas aku scroll ternyata edisi ke Jepang sampe bagian 11. Kereeeeeen. Tips2 ngeblog dong, Tan. *Bener2 kagum*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, dipanggil Tante berasa tua benerrr.... Padahal anak masih belum umur 4 tahun hehe. Tips ngeblog? Konsisten, dan jangan takut menulis. Gitu aja.

      Delete
    2. Aku 17. Jadi manggilnya apa? Hehe.

      Delete
    3. Panggil kakak aja biar gak ketuaan... Hahahaha. "Giordanonya, kakakkkkk....!!"

      Delete
    4. '"Giordanonya, kakakkkkk....!!"' maksudnya?

      Delete
    5. Suka ke mall dan mampir ke counter Giordano gak? Kalo suka, pasti tau. Itu kan terkenal banget cara salesnya manggil customer.

      Delete
  16. Ci, makasih udah dikasih liat foto2nya. tapi emang berasa ikutan nonton euy. hehehhee.. :D seneng yah abby. sampe pules gitu tidurnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecapekan kayaknya soalnya pulang sekolah langsung diajak nonton sama emaknya, mana di dalam stadion adem2 gitu pula. Langsung blek deh pas pulang.

      Delete