Monday, December 28, 2015

Abby Tamasya Ke Semarang - Bagian 3

Selamat Natal untuk seluruh umat yang merayakan! Semoga kelahiran Kristus membawa damai di hati kita semua, dan sesuai pesan Paus Fransiskus, semoga kita makin bisa menjauhkan diri dari materialisme. Saya beneran bersyukur nggak kemana-mana alias ngendon di Jakarta aja selama liburan menjelang Natal. Kalau lihat lalu lintas tol Cikampek, Jagorawi, dan lain-lain, ihhh ngeri banget! Lebih ngeri daripada pas Lebaran gossipnya. Bersyukur juga liburan singkat ke Semarang-nya sudah terlaksana di awal Desember, sehingga tidak perlu berjibaku bersama pelancong lainnya. Oke, kalau gitu sekarang kita lanjut ke bagian terakhir Abby Tamasya ke Semarang ya. Untuk yang belum baca,bisa intip dulu bagian 1 dan bagian 2-nya.

Thursday, December 24, 2015

Abby Tamasya Ke Semarang - Bagian 2

Wah, sebentar lagi udah mau Natal aja nih, sementara masih aja ngutang postingan jalan-jalan. Padahal hawa-hawa liburan yang mulai merasuk ini, bikin saya jadi rada males dikit untuk milih-milih foto. Mana cuacanya adem, jadi kayaknya tidur siang lebih enak daripada siwer milih gambar hahahahah (serius nih, rasanya kepingin merem melulu). Cuma biar gimana yang namanya postingan liburan kudu kelar, biar bisa cerita yang lain juga ya. Kan hidup gak melulu liburan. Udah baca bagian 1-nya belum? Dibaca dulu ya. Hari ini kita lanjut ke bagian ke-2, dimana kita akan jalan-jalan ke Bandungan dan Ambarawa. Siap?

Saturday, December 19, 2015

Abby Tamasya Ke Semarang - Bagian 1

Bertemu lagi dalam edisi Abby Tamasya! Lah, kok tamasya lagi? Kali ini tamasyanya singkat kok, cuma over the weekend, ke Semarang, Bandungan, dan Ambarawa. Jadi seperti tahun lalu, pas kita anniversary, kan kita ngadain perayaan singkat dengan jalan-jalan bertiga ke Kuala Lumpur, lalu sempet kepikiran untuk jadiin trip singkat ini sebuah tradisi tahunan tiap anniversary. Kali ini tadinya sempet ngerasa, ya sudahlah ya, gak usah pergi-pergi lagi. Badan juga masih ngerentek habis balik dari Jepang. Tapi ngga tau kenapa, kepingin banget kunjungan ke Semarang, soalnya penasaran juga, masak sih ibukota Jawa Tengah nggak pernah saya pergiin? Apalagi ada patung Maria Assumpta yang baru saja diresmikan Agustus 2015 lalu di Ambarawa yang katanya merupakan patung Bunda Maria terbesar di dunia. Cuma untuk trip yang kali ini kita ngga ngoyo, alias kalau sempet ya kita berangkat, kalau nggak ada kesempatan, ya udah gak usah dipaksain.

Saturday, December 12, 2015

Empat Tahun Bersamamu

Mestinya tulisan ini sudah saya post dari bulan kemarin. Tapi berhubung serial Abby Tamasya Ke Jepang itu belum kelar-kelar juga, saya menunaikan tugas dulu untuk menyelesaikan semuanya, baru deh akhirnya bisa berpaling ke postingan lain, termasuk yang ini. Saya mah yakin bener, lebih banyak yang nungguin postingan Jepang 'kan 'kan 'kan 'kan? Ayo ngaku deh hahaha. Berhubung saya sudah cukup istirahatnya dari nulis marathon, jadi kita lanjut postingan ringan-ringan bergembira tapi serius ini.

Tuesday, December 01, 2015

Abby Tamasya Ke Jepang - Bagian 11

Sampailah kita pada installment terakhir dari Abby Tamasya Ke Jepang. Hahahaha, beneran kayak cicilan, cuma kalau cicilan itu 12 kali, ini 11 kali aja cukup, sesuai dengan jumlah harinya. Baru nyadar, capek juga loh bikin blog soal trip yang isinya lumayan banyak dan detail. Untungnya masih ada semangat buat milih-milihin fotonya, padahal seringkali kepala mumet dan males hahaha. Gara-gara pembaca juga yang bilang ngga sabar untuk nunggu seri selanjutnya, makanya sisa-sisa semangatnya dipakai juga buat menyelesaikan. Buat yang belum baca seri sebelumnya, bisa klik di sini ya: bagian 1bagian 2bagian 3bagian 4bagian 5bagian 6bagian 7bagian 8, bagian 9, dan bagian 10.

Thank you semuanya buat ngikutin seri ini, dan sekarang kita simak petualangan kita di hari terakhir, plus kesan-kesannya.