Wednesday, September 23, 2015

Realistis Versus Materialistis

Beberapa hari lalu, saya mendapatkan sebuah email dari salah seorang pembaca saya dan dia minta saya mengangkat topik, yang  lagi-lagi berkaitan dengan urusan finansial. Kayaknya tulisan saya yang kemarin itu lumayan membekas di hati ya? Nama si pembaca tentulah tidak akan saya disclose di sini, tapi anggep saja namanya Tini (ini nama serasa di buku Bahasa Indonesia). Nah si Tini ini sudah tunangan sama si Tono (Kalau di buku BI biasa Tini temenan sama Tono kan? hahahaha). Walaupun sudah tunangan, Tini merasa kok dia lagi ada di lowest point of her life, karena ingin banget nikah dengan acara sederhana, punya rumah, punya kendaraan, dan kemapanan tapi kok serasa jauh dari impian. Di sini Tini meminta saya, gimana caranya dia harus mendampingi Tono dalam posisi sulit ini, posisi di mana mereka sudah menuju ke jenjang yang lebih serius. Tini merasa dia sedang diuji, saat pasangannya tidak punya apa-apa. Nah, bagaimana tanggapan saya?

Wednesday, September 16, 2015

Si Kecil Yang Suka Baca, Review Buku dari Bukan Reviewer

Belasan tahun yang lalu, saya diceritakan sebuah "legenda" saat masuk ke kampus. Katanya, ada seorang anak Indonesia super pintar, yang hobi banget menyelesaikan soal-soal fisika dari text book, sampai semua soal dilalap, bahkan professornya (dosen) suka dichallenge alias ditantang oleh anak ini. Bayangkan, text book fisika kita itu, ukurannya kayak 4 buah bata yang disusun dua, tapi si "legenda" ini menyantapnya dengan santai. Suatu hari, saat di gathering mahasiswa Indonesia, saya bertemu dan akhirnya ngobrol dengan si legenda ini. Dari obrolan ini, saya merasakan aura yang berbeda, aura dari seorang yang kritis, berwawasan luas, selalu penuh keingintahuan, dan tidak cepat puas. Nama orang tersebut adalah, Nelson Tansu, dan dengan bangga saya sekarang bisa panggil dia Professor Nelson Tansu.

Tuesday, September 08, 2015

Abby Jalan-Jalan Ke Dunia Fantasi

Bulan September ini, ada dua "anak" saya yang masuk sekolah. Yang pertama tentu saja si Abby, dan yang kedua adalah suster saya yang akan mulai kuliah. Jadi di bulan Agustus lalu, sepulangnya saya dari trip Solo Yogyakarta, langsung kepikiran untuk ajak anak-anak ini untuk sejenak berwisata ke Dunia Fantasi... dunia ajaib yang mempesonaaaaa... dunia sensasi, penuh atraksi... rekreasi untuk keluargaaaa.... marilah kita pergi bersama-sama *lah kok jadi nyanyi?*.

Tuesday, September 01, 2015

Tiga Tiga

Eh, udah masuk bulan September aja! Padahal saya masih pingin post soal ultah, biar banyak didoain yang bagus-bagus sama yang baca hihihi (ngarep boleh dong, biarpun udah telat dua minggu). Kalau kemarin salah satu stasiun tivi punya goyang jigo untuk ngerayain ulang tahunnya, saya juga bikin goyang sendiri, namanya goyang sacapsa. Bedanya sama goyang jigo, tangan kanan dan kiri sama-sama membentuk angka tiga, lalu goyang ke segala arah. Udah kebayang?? Yes, finally I have turned 33!