Thursday, May 28, 2015

Matamata - Berbagi Kacamata

Masih pada inget beberapa waktu lalu saya nulis soal Wakatobi Eyewear yang punya program keren bernama Matamata? Jadi Matamata ini adalah program dari Tim Wakatobi untuk membantu sesama yang membutuhkan kacamata. Untuk setiap pasang kacamata Wakatobi yang terjual, mereka menyumbangkan juga satu pasang ke orang yang membutuhkan. Tidak disangka, hanya dalam beberapa bulan sejak launchingnya, Wakatobi sudah melakukan 3 kegiatan Matamata sekaligus. Episode satu, di Asrama Yatim Misan Amanah Bogor untuk membantu anak yatim yang membutuhkan, episode dua di lepas pantai Lampung untuk membantu para nelayan yang melaut, dan episode tiga, tentunya yang paling spesial, karena... ada saya! *ehem...*

Tuesday, May 19, 2015

Pembicaraan Bikin Keki

Kalau ketemu sama orang yang kadang suka kelewatan ndableknya, atau punya cara pikir yang agak ajaib, ngomong sama mereka itu ibarat kita ngomong sama tembok. Dulu pernah saya cerita soal orang ngeyel di sini. Kalau orang tua ngeyel, saya maklumin aja deh, tapi kalau yang muda ngeyel, rasanya pengen saya remes-remes dan unyeng-unyeng.

Monday, May 11, 2015

Palembang in A Post

Akhir-akhir ini, saya lagi hobi banget makan masakan Palembang. Pempek, Mie Celor, Pindang Iga, dan lain-lain. Jadi keingetan, dulu saya pernah ke Palembang. Kalau bukan karena sahabat saya menikah, mungkin saya nggak akan kepikiran untuk ke sana. Dan ternyata it was unforgettable, especially di lidah! Cerita jalan-jalan ini adalah cerita hampir lima tahun lalu, tapi dibuang sayang. Kebetulan ada teman yang usul untuk dibikin blogpost saja, dan saya pikir nggak ada salahnya, supaya kita bisa lebih mengenal kekayaan budaya bangsa sendiri, sekalian ngikutin jalan-jalan khas saya yang isinya.. makan... makan... dan makan hihihi. Berhubung dulu saya nggak terlalu detail untuk review perjalanan, jadi foto-fotonya nggak sebanyak sekarang di seri "Abby Tamasya", tapi dijamin cukup untuk memuaskan mata (soalnya kalau memuaskan perut, beli sendiri aja ya). Kali-kali sehabis baca ini, jadi menginspirasi teman-teman untuk langsung capcus ke Bumi Sriwijaya.