Friday, November 06, 2015

Abby Tamasya Ke Jepang - Bagian 4

Gimana habis baca cerita 3 hari pertama? Pada belum bosen kan? Belum dong ya, kan baru aja mau masuk bagian 4 (Ini nanya sendiri, kok jawab sendiri). Saya emang lagi usahain rajin-rajinin diri untuk milih foto tiap hari sampai mata siwer, yang penting bisa terus update. Soalnya kalau postingan ini ngga kelar, hati saya kan jadi gak tenang, terus mau nulis postingan lain jadi gak sreg lantaran nanti kepotong (Bu Leony memang banyak maunya). Buat yang masih belum baca bagian sebelumnya, silakan simak bagian 1, bagian 2, dan bagian 3. Sekarang kita lanjut ke bagian 4, yang isinya cuma 1 tujuan tapi seharian yaitu: Universal Studio Japan!

Jumat, 16 Oktober 2015

Selamat pagi, Osaka! Pagi ini kita bangun lebih siangan dikit karena ngga harus ngejar kereta. Pagi itu, waktu Abby dan papanya siap-siap di kamar, untuk beli sarapan saya jalan dikit banget ke stasiun dan nemu sebuah tempat yang jual bento, tapi bukan bento kereta ya. Nama tempatnya Sakana. Bento kereta yang saya makan kemarin itu produksi pabrikan, kemasan cantik bersekat dibuat dari styrofoam keras yang diwarnai seperti kayu, harganya juga lumayan lebih mahal. Sementara di Sakana, walaupun bukan convenience store, bentonya itu pakai tray plastik dan tutup transparan. Harganya juga lebih murah, antara JPY 500- JPY 800 (IDR 60,000 - IDR 96,000) untuk sepaket bento yang berisi nasi dan lauk. Yang saya seneng dari Sakana ini adalah, setelah kita memilih bento yang kita mau, nasinya itu baru diisikan saat kita membawanya ke kasir! Jadi nasinya masih panas mengepul yang merupakan plus point untuk saya karena Abby gak suka makan nasi dingin. Hore! Kemudian saya juga mampir ke bakery yang namanya Cookhouse bakery yang display rotinya menggiurkan banget. Kemudian saya cap cip cup milih salah satu best seller dia yang ternyata super yummy!

Ini bento box dari Sakana. Semua lauknya enak walau tampilannya biasa saja, soalnya fresh dibuat pagi itu di kitchennya. Ada ayam panggang, baso daging, dan dua jenis sayuran.

Ini salah satu bestseller dari Cookhouse yang isinya Pork Katsu Sandwich dan Egg Sandwich. *Loh katanya udah tobat gak  mau makan Pork Katsu? Maaf bapak ibu, kami tergoda lagi* Surprisingly, Egg Sandwichnya yang jauh  lebih juara walaupun Pork Katsu Sandwichnya juga enak. 

Siap-siap naik kereta lagi menuju ke USJ. Kalau nungguin kereta gini, anaknya paling semangat. 

Stasiun-nya Universal Studio itu, namanya Universal City. Jelas banget ya jadinya. Dari hotel kami sih gak cuma 1 kali naik keretanya, tapi nggak jauh-jauh banget kok, total gak sampai 30 menit.
Masih inget kan saya kemarin ini dapet barang gratisan? Nih, beneran saya pakai barangnya ke USJ hihi. Udah mirip belum sama pragawan? (Soalnya agak sulit kalau bilang mirip pragawati yang semampai).

Hayo.. ada yang tau ini antri apa? Buat yang nebak antri lift, you're right! Ini contoh antri lift di Jepang. 1 garis teratur. 1 kali lift datang, bisa pas masuk 2 stroller, dan nggak ada yang nyodok2an atau potong antrian dari samping. Jadi ingat kemarin ini ke mall di Jakarta, udah kita paling depan aja, disodok dari samping sama yg baru dateng *urut dada sampe tipis*

Setelah naik lift dari peron, langsung disambut poster segede tembok, Harry Potter! Mau tau kayak apa The Wizarding World of Harry Potter di USJ? Baca terus sampai bawah ya. 

Sebelum masuk ke theme parknya, sepanjang jalan dari stasiun disebut dengan Universal Citywalk  sesuai nama stasiunnya. Dan di situ banyak banget terdapat berbagai restaurant. Ada Bubba Gump, TGI Friday's, pokoknya keluar dari area USJ pun gak akan takut kelaparan. Juga ada hotel-hotel yang tinggal nemplok dari USJ just in case ada yang mau tinggal ngesot.
Pas saya ke USJ kali ini, mereka lagi mengadakan tema Surprise Halloween, yang berarti juga, setiap pukul 18.00 ke atas, bakalan ada Halloween Horror Night yang mengubah beberapa wahana theater di USJ menjadi wahana yang spooky, dan sepanjang jalan di area tertentu akan banyak zombie berkeliaran dan nakut-nakutin semua pengunjung. Those actors are so good! Berasa bakalan serem? Ya gak usah lewat zombie area aja! Hahaha. Tapi serunya lagi, bukan cuma karyawan USJ yang bakalan pakai kostum-kostum keren dan jadi zombie, pengunjungnya juga pada dandan abis-abisan! Saya sih cukup jadi diri sendiri aja deh, toh udah mirip model Trubus.  Halloween Horror Night ini biasanya diadakan sekitar sebulan, dan merupakan saat yang cukup dinanti oleh pengunjung USJ. Kapan lagi bisa dapat kesempatan cosplay gila-gilaan tanpa merasa awkward? Makanya jangan bingung kalau sepanjang jalan bisa ketemu lebih dari 100 Minions, 100 Harry Potters, dan ribuan hantu seksi (ini kayaknya suami saya yang demen).


Mayan, baru di depan gerbang aja, ada turis yang bisa bantu fotoin :)

Tuh, baru di depan aja karyawannya sudah pakai kostum greeter bertema Halloween. Mereka tuh ramah-ramah banget ya, apa gak capek giginya kering?

Pose wajib di depan bola dunia dengan tulisan Universal. Tapi gak cuma nampang kok (meratap nanar turis2 yang mampir Sentosa cuma buat foto di depan bolanya USS... oops..diri sendiri jg pernah hahahaha).

Untunggg banget sudah beli tiketnya dari Jakarta, jadi tinggal masuk ke entrance gate. Kalau beli tiketnya baru on the spot, selamat ya.. antriannya hihihi. Tapi antrian ini gak ada apa-apanya dibandingkan dengan antrian tempat yang katanya "The Happiest Place on Earth"... you know where it is lah ya.

Pas baru masuk ke Park, langsung nampak ribuan manusia (eh ada 3 aja yang pake kostum Wally), dan..di ujung sana...ini bulan Oktober loh ya, udah ada POHON NATAL!! Masyaampun! Siap bener yak...Halloween aja belom, tuh pohon udah nangkring. 
Selama Halloween ini, tokoh-tokoh USJ yang lucu-lucu dari Wonderland juga akan keliling dan melakukan Trick or Treat alias bagi-bagi permen ke anak-anak. Tebak pas masuk saya ketemu siapa? MY FAVORITE CHARACTER EVERRRR!! SNOOPY!!! Mama langsung gembira luar biasa. Langsung deh, Abby saya minta antri untuk ikutan acara Trick or Treat ini. Rapi banget antriannya, gak terlalu panjang. Pokoknya anak-anak gak boleh pakai stroller, dan ikut barisan bersama ortunya, dan tiap anak dapat satu kantong kecil. Nanti bisa maju pelan-pelan, sekali maju 3 orang diatur oleh petugas. Dan tiap anak, boleh memasukkan tangan ke dalam bola trick or treat, dan meraup 1 kali saja sebanyak-banyaknya. Inget loh ya satu kali saja, jangan maruk.

Mata berbinar ketemu Snoopy sama Charlie Brown. Arrrrggghhhh!!

Ayo Abby, ambil dong buruan. 

Snoopy lagi serius ngelihatin Abby ngambil dan gak bisa-bisa.

Bukannya ngambil, malah ngelihatin koko sebelahnya. 

Akhirnya mama gemes, dan ikut bantuin Abby ambil. Tetep Abby yang ambil kok. Kalau mamanya yang ambil, itu 1 kantong langsung full sama permen (soalnya tangan mamanya segede sarung baseball). 

Pamit dulu sama Charlie Brown. Hi 5!

Ada juga jasa untuk face painting. Anak-anak pada digambarin, sementara ortunya pada fotoin anak-anaknya. Yang remaja juga banyak yg ngga mau ketinggalan. 

Di sudut lain, ada trick or treat juga, bersama dengan Abby. (Ini beneran ya nama tokohnya Sesame Street tuh Abby, bukan Abby anak saya. Kebetulan Abby ini temennya Elmo). 

Nah, begini deh contoh line trick or treatnya, rapi kan? Pokoknya orang sana sih tertib banget-banget! Anak-anak kecil aja udah diajarin antri di batas garis.

Yang ini adalah salah satu wahana seru dari USJ. Namanya Hollywood Dream the Ride - Backdrop alias naik roller coaster, tapi mundur. Antriannya? 100 menit aja deh kalau nggak salah. Makasih!
PENTING! Buat yang pingin masuk ke area The Wizarding World of Harry Potter, inget loh ya, MASUK AREA-NYA, bukan main wahananya, harus ambil pass dulu di tengah-tengah dekat danau, di balik Studio Information Board. Buruan deh ambil pada saat kita baru sampai, demi memenuhi rasa penasaran. Jadi, saking gilanya peminat Harry Potter, masuk wahananya pun jam-nya dibatasi. Jam masuknya aja kok, kalau sudah di dalam sih mau ngendon sampe malem juga nggak apa-apa. Jadi caranya mudah. Di situ sudah tersedia mesin-mesin untuk kita scan ticket kita, dan nanti akan keluar pilihan slot waktu untuk kita masuk ke area. Gak usah khawatir bingung, karena ada petugasnya yang akan stand by. Waktu itu, saya dapat slot di pukul 11.50-12.50 untuk masuknya. Jadi kita sudah harus masuk di jam segitu ya, or else ya gak bisa masuk. Gilanya, jam masuk yang sore kok malah ludes. Padahal tadinya pingin puas-puasin dulu main sama Abby, baru masuk ke situ. Ya udah deh, masih bagus dapat slot. Kalau nggak dapat, cuma bisa termenung cengo.

Nih Studio Information board yang menunjukkan waiting time masing-masing ride. Di balik itu terdapat mesin-mesin untuk ambil time slot masuk Harry Potter.  
Begitu sudah dapat slot. rasanya lumayan lega dikit. Walaupun ngga ngefans-ngefans amat, masak udah sampe situ gak masuk? Sayang toh? Setelah itu, kita langsung menuju area favorit untuk Abby yaitu: Universal Wonderland! Menurut saya Universal Wonderland ini spesial banget, soalnya isinya tokoh-tokoh yang fenomenal untuk anak-anak yaitu Snoopy, Hello Kitty, dan Sesame Street. Khusus untuk Snoopy dan Hello Kitty cuma ada di Jepang loh! Jadi buat penggemar 2 tokoh itu, hasrat anda akan terpuaskan (serasa buka puasa ketemu es blewah). 

Anak-anak ini lucu banget deh. Mereka mau difoto sama ortunya. Saking silau jadi pada nutupin mata.

Eh ternyata si Abby juga sama, nutupin mata juga. Sementara kalau saya sih matanya udah otomatis ketutup alias udah sipit dari sononya.

Snoopy Areaaaa! Itu si Flying Snoopy yang sekarang lagi posisi turun, ternyata antriannya mayan panjang loh! Padahal mainan semacem gajah bleduk doang. Abis lucu banget sih!

Untuk menghindari antri, mama langsung ambil Fast Track untuk Flying Snoopy biar gak kelamaan antri.
Buat yang belum tau Fast Track itu apa, ini mirip dengan Express Pass di Disneyland. Jadi ini adalah privilege untuk pengunjung supaya tidak perlu antri lama. Fast Track hanya bisa dipakai 1 kali dan kita tidak bisa ambil Fast Track lain sebelum waktu Fast Track yang sudah kita dapat itu belum berlaku. Jadi gini contohnya: Saya kan mau naik Flying Snoopy. Saat itu misalnya pukul 11 siang. Fast Track saya itu slotnya pukul 11.30-12.30. Jadi kalau saya antri di Flying Snoopy jam segitu, saya tidak perlu ikutan antri melingkar seperti yang lain, dan bisa langsung masuk jalur Fast Track yang antrian pendek. On the other hand, saya juga pingin naik Elmo's Go Go Skateboard dan pingin pakai Fast Track juga. Nah, saya gak bisa ngambil Fast Track sebelum pukul 11.30. Jadi saya baru bisa ambil untuk Elmo itu setelah Fast Track Snoopy saya berlaku. Ngerti kan? Kalau bawa anak, Fast Track ini berguna banget untuk rides yang antriannya lumayan panjang. Tapi antrian di daerah Universal Wonderland sini masih sangat-sangat manusiawi. Paling mentok 25 menit saja. Tapi tetep pake Fast Track ngga usah pake ngantri, even better!

Selama menunggu sebelum naik Flying Snoopy, kita masuk dulu ke Snoopy Studios yang ternyata seru banget. Semua anak segede Abby pasti demen!

House, School, Backyard, everything Peanuts!! Mama was going nuts!

Lucy and Leony lagi buka konsultasi dengan pasien Abby.

Semua hal di sini super lucu. Ada theater jadi-jadian, ada panggung untuk joged2. Bener-bener dunia Snoopy.

Tapi anak ini mah tertariknya sama prosotan. Langsung aja gitu lari, manjat dan meluncur. Berkali-kali, sampe mama mesti tarik. Di sekolah juga sama, kalau ditanya pas pulang, tadi di sekolah ngapain? Pasti jawabnya: PROSOTAN!

Foto dulu sama Linus, Snoopy, Sally, Lucy, dan Schroeder. Ini nama tokohnya, mama Abby udah hafal di luar kepala saking ngefans.

Tuas-tuas ini semua ada fungsinya. Mulai dari bikin pelangi, bikin petir dan hujan, keluarin asap dari cerobong, sampai muter-muter jemurannya keluarga Charlie Brown.

Kemudian kita main ke ruang kelasnya Charlie. Di situ ada pameran pemenang "Science Fair" yang semuanya bisa dipencet-pencet dan dimainin sama Abby. Gimana gak betah? 

Papanya Abby juga gak mau kalah, ikutan sekolah sama Pig Pen dan Marcie

Ride yang ini namanya Hello Kitty's Cupcake Dreams. Muter-muter, tapi gak gitu kenceng-kenceng banget. Itu si Abby mau manjat-manjat dan dadah-dadah, padahal mestinya duduk manis. Ride di USJ yang untuk anak-anak ini rata-rata cepet banget selesainya, tapi cukup banget untuk bikin kita puas, dan bikin orang lain nggak terlalu lama menunggu. *melirik Dufan* 

Sudah kebiasaan di sana, semua orang memarkir stroller dengan rapi. Dan nggak bakalan khawatir barang yang ditinggal di situ bakalan dicolong. Lagian orang sono kalau ketahuan nyolong bisa stress berat kali. Menterinya gak sengaja korupsi (gak sengaja loh ya) cuma 10 juta perak aja langsung mengundurkan diri.

Sebelum naik Flying Snoopy, Abby diukur dulu tingginya. Minimal 92 cm (keliatan kan ya di garis putih itu). Ternyata Abby sudah lewat dari garis putihnya, jadi bisa naik deh. Tangan Abby juga di cap, supaya tidak perlu diukur lagi saat mau naik ride lain yang punya minimum height requirement.

Di seberang wahana Flying Snoopy ini ada tempat makan yang namanya Snoopy's Backlot Cafe. Bikin saya penasaran banget deh kayak apa. Makanya nanti saya balik lagi buat lunch. 

Yay, akhirnya naik juga Flying Snoopy. Ampun deh ini Snoopynya bagus banget! System pengamanannya juga canggih berat dan kuat dan betul-betul diperiksa satu-satu sama petugasnya. Itu Snoopy mulus serasa tak bercela *lebay*. Jadi inget pas naik burung tempur di Dufan waktu itu, kok jadi sedih. Mestinya gak boleh compare, tapi ya gak mungkin saya gak compare. 

Di belakang saya ada Big Bird's Big Top Circus alias komedi putar yang isinya binatang-binatang lucu dan beberapa tokoh Sesame Street. Tapi antrinya mayan, jadi nanti malaman aja deh ya By, sekarang naik yang seru-seru dulu.

Abby mau naik mobil-mobilan di Elmo's Little Driver untuk anak usia 3-5 tahun. Sebenernya Abby rada nyolong umur karena belum 3 tahun, tapi badannya lumayan meyakinkan, jadi boleh main deh. 
Di USJ ini, saya menemukan seluruh petugas di area Universal Wonderland ini luar biasa ramahnya. Ramah mereka itu bukan tipe yang dibuat-buat, tapi betul-betul sincere dan menyenangkan. Mereka ajak anak-anak ngobrol walaupun dengan bahasa Inggris yang pas-pasan, lalu bagi-bagi permen, pokoknya mereka bikin saat menunggu itu jadi tidak membosankan. I give them big props for this.

Sementara di seberang jalan, Elmo dan Cookie Monster lagi Trick or Treat juga. Lucu banget, dan super fluffy!

Akhirnya, Abby dapat juga giliran masuk, dan langsung pilih mobil biru. Anak-anak ini semua boleh bebas menyetir, cukup injak gas, dan putar setir. Mamanya habis ini sudah harus pergi keluar dari area.

Unfortunately, si Abby walaupun udah dibriefing sama petugasnya, masih nggak ngerti juga. (ya eya lah, briefingnya pakai bahasa Jepang). Mama udah ngoceh-ngoceh dari luar supaya dia mau injak gas, tapi nggak nangkep juga. *Umur gak bisa bohong*

Dan di sini saya saluttttt banget sama petugasnya. Dia mencoba untuk komunikasi sama Abby, bantu Abby supaya mau injak. Tapi Abby masih tetep nggak mau. Apa yang dia lakukan? Dia bantu injek gas abby pakai tangan! Serius pakai tangan, dan dorongin mobil Abby, supaya Abby bisa ngerasain nyetir seperti yang anak-anak lain rasakan. Makanya tadi saya bilang, totalitas penuh untuk menghibur anak-anaknya juara! 

Kemudian setelah selesai, para petugas ini semua mengantar anak-anak ke pintu exit. Hebat! 

Udah kayak Sesame Street beneran kan? Masih inget nggak di serialnya orang-orang suka nongkrong di tangga rumahnya? 

Moppy dan Grover juga lagi siap-siap untuk Trick or Treat. Bener-bener children's world banget.

Yang ini namanya Moppy's Baloon Ride. Sederhana banget, naik balon, terus muter-muter. Tapi anak-anak seneng!

Cuma naik balon sederhana aja, pengamannya kayak gini loh. Berasa aman-nya nambah berlipat-lipat.

Abby ngintip-ngintip lihat ke bawah.
Abby ini kan anaknya tipe yang sangat kinestetik ya, jadi begitu nemu wahana permainan yang bisa bikin dia loncat, bergerak, dan eksplore, senengnya nambah berlipat. Padahal mainannya sederhana semua dan membutuhkan physical strength.

Ngeliat Abby's Magical Tree gini, langsung kepingin masuk ke dalam, dan manjat!

Nggak ada takutnya, langsung manjat dengan semangat.

Tuh kan, girangnya minta ampun, padahal dia lagi terjebak di dalam hahaha. 

Nih, loncat-loncat terus di jaring-jaring, sampai kita butuh minta tolong petugasnya untuk bimbing dia turun lagi hihihi. 

Ini Cookie Monster Slide tinggi banget loh. Jadi semua orang yang mau naik slide ini harus pegangan dengan dudukan yang motifnya cookie. Tuh liat siapa yang nyempil di atas dan paling semangat turun.

Totally gak ada takutnya! Si petugas sampai ngakak-ngakak karena katanya Abby termasuk anak yang paling kecil yang berani naik itu. Rata-rata sudah lebih besar-besar. 

Lari keluar masuk mulut, yang penting happy.

Tuh, baru aja mau naik stroller lagi, udah disamperin, diajak ngobrol, dan dikasih permen lagi :)

Setelah itu kita naik Elmo's Go Go Skateboard ini. Awalnya sih Abby masih diem, pas muter-muter, nangis aje dong! Hu hu hu. 
Setelah itu, kita masuk ke dalam Elmo's Imagination Playland yang indoor dan berisi beberapa permainan yang Abby tentunya suka karena banyak menguras fisik alias manjat-manjat dan lempar-lemparan.
Lucu banget ya areanya, yang jalur di bawah itu buat main Elmo's Bubble-bubble. Kita naik perahu berbentuk goldfish lalu nanti di dalamnya bakalan banyak bubble. Tapi antriannya lumayan panjang, dan Abby gak tertarik naiknya.

Yang ini areanya Grover untuk bongkar pasang serasa mekanik. Semuanya dr foam yang bisa disusun-susun, dan empuk buat anak-anak main.

Kalau yang ini area underwater ceritanya. Di kolam itu ada bayangan refleksi ikan-ikan untuk diinjek-injek sama anak-anak serasa main mengejar ikan.
Tapi kita sekarang hanya melewati saja buat nanti balik lagi, karena waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 yang artinya kita sudah bisa masuk ke area The Wizarding World of Harry Potter. Penasaran? Saya juga sih!

Mau masuk areanya aja, antrian dari luar udah kayak gini loh! Ini baru mau masuk untuk di cek tiket slotnya. Jadi bener-bener kita harus masuk di slot tersebut, petugasnya semua sudah nungguin di depan.

Dan kita masuk via railing kayak mau masuk atraksi. Katanya sih, kalau lagi high season, itu semua railing dibuka jadi orang berbelok-belok demi memasuki areanya. HAH? JADI KITA SEKARANG LOW SEASON YA? KOK RAME AMAT? 

Abby ganjal perut laper dulu, seperti biasa, pake malkist kesukaan *masih menunggu siapa yg mau sponsorin buat iklan malkist*

Finally, welcome to Hogsmead!! Yay!! Serasa masuk dunia lain, dengan manusia berjubel.

Hogwarts Expressnya nangkring nembus tembok, persis kayak di film.

Serasa di dalam kota sendiri dengan toko di mana-mana. Beberapa cuma display, beberapa isinya toko beneran.

Welcome to Hogwarts! Itu langitnya bersih banget gak ada setitikpun awan. Asli cerah kinclong.

Di sana ada satu ride yang tergila antriannya yaitu 240 menit! Ada yang mau 4 jam antri? Faktanya, BANYAK BANGET YANG ANTRI!! Ridenya adalah Harry Potter and The Forbidden Journey yang memadukan coaster dan 4K. Makasih deh, saya mending cari makan (perut mulai lapar)
Di area ini sebenernya cuma ada 2 ride. Yang pertama ya si Harry Potter and The Forbidden Journey, yang kedua adalah Flight of the Hippogriff yang sebenernya sih cuma roller coaster biasa (cuma bentuknya kayak si Hippogriff) dengan antrian saat itu sekitar 70 menit. Untuk yang kepinginnnn banget naik 2 ride ini dan nggak kepingin antri 240 menit atau 70 menit, bisa beli Express Pass di bagian ticketing yang hanya bisa dibeli di Park. Jangan harap bisa beli online ya. Jadi Express Pass ini adalah pass tambahan di atas harga tiket untuk menaiki wahana utama. Express Pass yang termasuk 2 rides di Harry Potter area itu namanya Express Pass 7 (bisa naik 7 rides populer dengan antri minimal) dengan harga JPY 6,600 - JPY 9,800 (IDR 792,000 - IDR 1,176,000) per orang tergantung hari. Atau  kalau cuma penasaran buat naik ride Harry Potter and The Forbidden Journey tanpa antri, bisa beli Express Pass 5 (bisa naik 5 rides populer dengan antri minimal) dengan harga JPY 5,200 - JPY 7,200 (IDR 532,000 - IDR 864,000). Gilanya, dalam hitungan gak sampai jam, Express Pass ini udah sold out aja loh! Fansnya Harry Potter emang juara! Worth gak sih kita beli Express Pass? Kalau ngefans berat sama Harry Potter sih menurut saya worth. Udah sampe sono gitu loh! Tapi kalau nggak ngefans-ngefans amat kayak saya dan suami, plus kita juga bawa Abby yang nggak mungkin bisa naik, mendingan pass aja deh.

Butterbeer! Ada 2 stand yang jual butterbeer, dan antriannya mengular. Sebenernya bukan bir beneran kok, anak kecil aja bisa minum.

Satu toko ini, jual berbagai merchandise Harry Potter. Liat aja orang sampai desek-desekan masuk. Saya sih nunggu di luar aja, biar suami yang memenuhi rasa penasaran.

Dipilih...dipilih...dipilih... Mau jubahnya? Mau scarfnya? Mau kaosnya? Segala aya!

Tapi yang memang banyak dicari, ya ini! Tongkat sihir! Mau tongkatnya siapa?

Hogwarts difoto dari sisi danau. Sebenernya ini sih gak sesuai ukuran asli ya, tapi kan kalau dari jauh serasa asli. Cantik dan detail banget.

Sebelum keluar Hogsmeade, bisa pas-pasan banget saya lihat masinisnya Hogwarts Express lagi nganggur dan ngga ada yang ngajak foto. Padahal sebelumnya antrian yang ngajak foto banyak. Eh si Mas-nya, kalau nggak salah namanya Henry, seneng banget ketemu orang yang bisa diajak ngobrol bahasa Inggris lancar. Tau sendiri orang Jepang bahasa Inggrisnya pegimane. Itu dia yang kasih tangannya loh buat saya pegang. *sok  mesra, untung suami mendukung*
Karena perut udah krucuk-krucuk, kita langsung mengobati rasa penasaran dengan balik lagi ke Universal Wonderland, dan makan di Snoopy's Backlot Cafe. Oh iya, kalau di Theme Park manapun , kita kudu siap-siap keluar dana yang cukup besar untuk makan, tapi rasa makanannya ya standar (kadang kebangetan standarnya). Dengan harga yang sama bahkan kurang di luaran, kita bisa dapat meal yang proper, sementara di sini cuma dapat fast food aja. Harap maklum deh ya, namanya juga theme park. Tapi jangan kebangetan juga bawa makanan dari luar, kan biar gimana kita kudu beli experiencenya.

While nunggu kursinya dibersihin, Abby duduk di pesawatnya Snoopy. Buat yang belum tau, karakter Snoopy begitu naik pesawat, ganti nama loh jadi Flying Ace. Lengkap dengan topi dan kacamata. 

Tuh, keliatan kan si Flying Ace? Plus 3 Elsa. Apa? Bukannya Elsa itu karakternya Disney ya? Kok bisa ada di USJ? Nah beginilah serunya USJ pas Halloween. Kita bebas mau pakai kostum karakter apapun. Jangan bingng ada 3 Elsa lagi makan bareng di pesawatnya Snoopy.

Ini menu Kid's Mealnya Abby. Cuteness overloadddd!! Selain cups-cupsnya lucu banget, ada kotak makan Snoopy yang bisa dibawa pulang. Pantes aja mahal ye, kayaknya beli kotaknya deh, makanannya mah modalnya gak seberapa hahaha. 

Kotaknya itu isinya Spaghetti Bolognaise dan rasanya biasa aja sampai Abby kudu dikejar-kejar pas makan. 

Sementara Papa dan Mama masing-masing pesen sepaket Beef Burger yang isinya burger, kentang, dan 2 potong nugget plus minum. Itu boxnya asli lucu banget! Sayang kertas, jadi kudu dibuang abis makan. 

Bahkan sampai kertas pembungkusnya aja gambar Snoopy lagi makan burger! 
Sementara papa siang ini tugas nyuapinin Abby, mama iseng-iseng keluar dulu ke tokonya Snoopy buat memanjakan mata *ceileh*. Orang lain mah manjain mata pake bags, ini pake merchandise.

Hayo ini apa??? MIE INSTANT! Iye, mie instant Snoopy. Gak tega bener makannya.

Dan ini semua adalah cookies bercap Snoopy dengan kemasan yang unyu2, mulai dari piring makan, sampai bis sekolah.

Gelas Snoopy dan ayo tau gak saudara Snoopy yang gendut mata ngantuk namanya siapa? Namanya Olaf :) Sebelum Olaf-nya Frozen, saya lebih dulu kenal Olaf-nya Snoopy hihihi. 

Bali lagi ke Cafe, Woodstock mengantung dimana-mana. Yang ini naik bintang.

Dan yang ini naik payung parasut. Di pohon-pohonnya juga banyak loh.

Nah, tuh sebagian tokoh-tokohnya Peanuts Gang. Jangan tanyakan mama tokoh Hello Kitty, tapi kalau Peanuts Gang, boleh lah.

Oh iya, di kafe-kafe di theme park ya cara mesennya gini. Kita intip dulu miniatur atau gambar yang dipajang sambil antri, lalu tinggal bilang ke kasir, bayar, dan nanti antri lagi untuk ambil makanannya. Di USJ ini saya salut, antriannya NGEBUT banget dibanding Theme Park tetangga yang di Tokyo.

Sehabis makan, saya ajak Abby kemari. Jadi di depan toko Snoopy itu, kita bisa beli lucky draw alias untung-untungan. Bisa seharga JPY 600 (IDR 72,000) untuk satu kali ambil, atau JPY 1,000 (IDR 120,000) untuk dua kali ambil. Tiap undian pasti ada hadiahnya, mulai dari yang simpel kayak sapu tangan atau folder, sampai ada mug, boneka, dan koper. Lucu bangeeettt!

Habis kita bayar undian di kasir, mesinnya dinyalakan anginnya, jadi kertas undiannya putar-putar, dan Abby bisa ambil dua.

Ayo dibuka stickernya... Dapet apa yaaa??

Hore! Dapet dompet koin dan folder! *kecil-kecil udah diajarin narik undian hahaha*

Habis makan siang, jalan sedikit, kita lihat jalanan sudah mulai dikosongkan untuk parade. Namanya beruntung, pas spot tersebut baru dibuka, kita yang pertama duduk. Dan namanya kurang beruntung, ternyata matahari di spot itu nyengat banget alias kita duduk ngelawan matahari.

Kita langsung dong keluarin payung supaya nggak kepanasan. Tuh payung langsung direbut si Abby, dan dia bergaya di jalanan kosong.

Beneran kan? Jalanan udah kosong, terus dia jalan-jalan begitu sambil bawa payung. *Gak lama disuruh minggir sama petugas*

Yak, sudah bersih semua! Licin! Tertib banget deh orang-orang dan sangat mudah diatur. Kayaknya lebih cepet loh daripada di US. Let the parade begin!
Parade Halloween di USJ ini namanya Parade de Carnival yang menggunakan tema Mardi Gras untuk perayaan Halloween. Denger-denger, tahun ini adalah tahun terakhir tema Mardi Gras akan digunakan, dan tahun depan temanya akan diganti setelah bertahun-tahun. Saya tampilin fotonya dikit aja ya, biar gak bosen.

Penari-penarinya ini super antusias banget! 

Sambil nari, sambil niup peluit, dan sambil bagiin kalung beads ke penonton. Seru!

Yay, dapet kalung beads perdana!

Daniel dan Hello Kitty juga bergaya ala Mardi Gras

Snoopy juga ikutan joged-joged. Eh iya, itu yang di belakang Snoopy yang bentuknya kayak pohon natal itu benernya gaunnya Hello Kitty loh. Hello Kittynya nemplok di atas sambil dadah-dadah.

Dan di atas itu ada Charlie Brown dan Lucy jadi raja dan ratu. Kostum-kostum penarinya juga lucu banget dan narinya super semangat.

Bukan cuma orang Jepang yang ikuran parade. Pemusik-pemusik perkusi ini orang bule alias kaukasia. Mainnya live loh! Walaupun ada musik dari speaker yang menggelegar.

Si penyihir kucing ini juga bagi-bagi kalung beads lagi sambil main karakter kucing. Ayo tebak siapa lagi yang dapet kalungnya?

Pakai kostum segede gitu sepanjang jalan, nari-nari, teriak-teriak, totalitas abis!

Ayo, siapa yang kangen sama Elmo dan Cookie Monster?

Kalau ini keretanya Bert dan Ernie. Sayang Ernienya lagi ngadep belakang sana ya.

Begitu parade selesai, langsung pengunjung menyeruak! Kelihatan ya lautan manusianya.

Selama Halloween season, beberapa cafe juga menyediakan menu spesial, misalnya, burger pakai bola mata ini hehe. Ini dari Mel's Drive in.
Sehabis makan siang, gantian giliran Papa dan Mama dong ya yang main, sekalian biasanya jam segini, Abby mulai celeng alias ngantuk. Rides ini semuanya Abby tidak boleh main karena kurang tinggi (minimal harus 122cm).  Yang menyenangkan di USJ ini adalah system Child Switch. Jadi buat bapak ibu yang bawa anak dan anaknya nggak bisa main, gak usah khawatir! Dengan Child Switch ini, salah satu bisa main duluan sebagai Single Rider dengan antrian yang lebih pendek dibanding antrian biasa, lalu nanti begitu sudah selesai main, ortu yang satunya bisa langsung masuk TANPA ANTRI lagi sama sekali. Tinggal bilang saja ke petugasnya kalau kita mau Child Switch, nanti petugasnya akan kasih kita kertas. Lalu begitu kita sudah selesai main dan siap switch, kertasnya kita kasih ke pasangan kita, dan dia langsung siap main. Itulah yang kita lakukan di rides-rides setelah ini.

Jadi pertama, kita masuk ke Space Fantasy yang isinya adalah roller coaster muter-muter di kegelapan. Mirip-mirip sama Space Mountain di Disneyland, tapi gak sampai jungkir balik seperti Space Mountain.

Space Fantasy yang merupakan salah satu ride populer. 

Nah ini contoh ruang tunggunya untuk child switch. Jadi pas mama main duluan, papa nunggu di sini sama Abby.

Abby lagi hitung harta karun. Ternyata pas parade tadi, dia berhasil ngumpulin 3 kalung beads.
Yang menyenangkan dari USJ ini adalah, tiap kali mereka taruh lama antrian di luar, biasanya kita selesai lebih cepat dari waktunya. Ya nggak selalu sih, tapi kan lumayan jg kalau dibilang antrian 1 jam, ternyata kelar 10 menit lebih awal hahaha. *gitu aja happy*. Soalnya di theme park sebelah, bilang antrian 20 menit, gak taunya 30 menitan. Hayo keki mana?

Kalau ini wahana Terminator 3D. Kita pass ride ini soalnya suami suka rada pusing-pusing dikit kalau nonton 3D. Mendingan mumpung anak mulai celeng, kita pilih yang lebih menantang.

Kitapun memasuki area New York. Bisa tebak apa atraksi utama di sini yang katanya spektakuler?

Yes, the Amazing Adventure of Spiderman! Saya sudah bilang sama suami, pokoknya it's a must! Harus kemari. Jadi kita lagi-lagi pakai system Child Switch. Saya masuk sebagai single rider. Antrian Single Rider di sini itu 55 menit! Kalau nggak single rider kalau nggak salah sampai 100 menitan.  Jadi suami rela dulu nungguin anak di luar, habis gitu kita gantian.

Paaaasss banget, si unyil mulai masuk di pulau mimpi. 

Sementara mama main, papa Abby muter-muter sambil foto-foto. Eh ada Louie's Pizzeria yang ngetop di New York. Di sini sih bentuknya fast food. Kali-kali aja enak, jadi simpen dulu buat ntar malem balik dinner. 
Dan ini, adalah antrian cewe-cewe.... yang mau foto bareng sama patung spiderman terbalik. Oh my! Sampe perlu ada petugasnya buat ngatur. 
The Amazing Adventure of Spiderman Ride-nya sendiri gimana? Menurut saya sih keren abis! Bayangin kita masuk ke dalam mobil, terus ngikutin petualangan Spiderman membasmi penjahat, dan kita ini adalah calon korban penjahatnya. Jadi berasa yang namanya kita jatuh, jungkir balik, kelempar-lempar, kesemprot air, ketiup angin, dan kena panasnya api yang membara. Apalagi sambil pakai kacamata 3D dengan layar 360 derajat, serasa diserang beneran. Pokoknya manteb! Pantes ya ride ini jadi the best dark ride for 7 consecutive years alias 7 tahun berturut-turut. Ride ini juga cuma ada di Florida dan di Osaka loh. Terus gimana pendapat suami saya? "Pusing, Non!" Confirmed, dia emang gak demen yang pake layar hahaha.

Sore itu, suasana keramaian semakin terasa. Apalagi menjelang senja, jadi beberapa rides sudah ada yang ditutup dan diganti dengan pemutaran film horror.

Ayo, ada yang mau beli botol minum bentuk jantung? Lumayan nih, buat diisi soda, serasa minum dari jantung.

Yang paling lagi ngehits banget di USJ ini tentulah Minion (selain Harry Potter). Sebagai tokoh baru, si Minion ini bahkan punya toko sendiri. Orang yang mau beli popcorn dengan tempat Minion itu sampai antri, padahal harganya JPY 2,400 - JPY 3,000 ( IDR 288,000 - IDR 360,000). 

Tadinya kita mau naik ride Back to The Future. Sayangnya pas sebelum pukul 17.00, ridenya sudah berganti jadi ride horror. Ya udah deh, foto aja sama si mobil legendaris a.k.a De Lorean Time Machine.
Jadi ya, selama Halloween Horror Nights, juga bakalan ada 4 horror attractions (a.k.a rumah hantu, space labs, whatever you wanna call them pokoknya serem aja) dan akan mulai beroperasi di petang hari. Ada Alien v. Predator, Nightmare on Elm Street, Chucky's Horror Factory 2, dan Biohazard: The Real 3. Buat anak muda yang pergi tanpa anak, ENJOY THEM! Serius deh, kalau si Abby ngga ikut, saya mah mungkin udah ikutan pake kostum, lalu bakalan antri masukin rumah-rumah hantunya. Kapan lagi ya? Paling mentok terkencing-kencing deh.

Rumahnya baru dibuka pukul 18.00, tapi lihatlah, antriannya begini sudah dari 2 jam sebelumnya. Demi ngeliat gory-gory dan ditakut-takutin, kakak!
Mumpung Abby masih bobo, kita puter-puterin seluruh area. Saya pass Jurrasic Park soalnya udah tau kayak apa, terus ternyata di area situ lagi dibangun ride baru yang akan buka tahun 2016 yang bertema Jurrasic World juga. Wuih, langsung kebayang pasti taun depan antrian di situ ngular. Harry Potter aja udah 2 tahun masih begitu.

Habis itu, saya iseng antri buat ride Jaws. Udah tau dong ya (atau ngga?), Jaws ini film soal penyerangan ikan hiu di Amity Island. Ini juga merupakan salah satu ride klasik yang menurut saya tuh keren banget, mulai dari setting ruang ngantrinya, sampai ride itu sendiri. Dari ruang antri, kita dibuat seakan-akan kita beneran berada di Amity Island yang lagi promosi tourism. Ada video yang diputar, ngasih tau kalau di Amity itu adalah tempat tujuan wisata yang indah, lengkap dengan restaurant dan lain-lain, dan acaranya dibawakan oleh Miss Amity (yang ceritanya pemenang kontes kecantikan). Pokoknya niatan banget deh settingnya.

Bagian depan Jaws yang ceritanya adalah dermaga untuk boat tours.
Antriannya saat itu tulisannya 60 menit, dan beneran 60 menit aje hehehehe. Dari Abby bobo, sampai Abby bangun. Berhubung ternyata anak boleh naik asal didampingi orang tua, sehabis saya naik, saya bilang ke suami, Abby naik aja sama papanya soalnya gak ada guncangan kok, cuma naik perahu. Ternyata, Abby terkaget-kaget dan nangis aje hahaha. Iye sih, emaknya salah perhitungan. Kan itu ada serangan hiu, tembakan, ledakan, dan panas menyambar. Untung nggak lama nangisnya, langsung happy lagi pas keluar.

Nih, mau foto sama hiunya aja pake antrian dan diatur petugas loh. Intinya, kagak ada yang rebutan.
Ride-nya Jaws gimana? Bagus gus gus!! Yang perlu saya acungi jempol 10 (eh ga bisa ya, cuma punya 4) adalah semua aktor/ aktris yang jadi nahkoda boat tournya. NIAT BANGET! Mulai dari greeting ceria, nembak, teriak-teriak panik, ngos-ngosan, luar biasa! Saya kira tiap kali abis bawa orang 1 kali puteran di perahu, dia butuh minum air 2 liter biar gak serak. Naik boatnya itu pengalamannya meningkat 10 kali lipat karena akting dari si nahkoda.

Matahari mulai merunduk, yang berarti sebentar lagi Halloween Horror Night akan segera dimulai. Dari jauh, suara brisik lagu Thriller sudah mulai terdengar, dan ditutup dengan suara kembang api: DHUAR!
Begitu Horror Night dimulai, beberapa area, akan diubah menjadi Zombie Zone, yang berarti zombie-zombie akan berkeliaran untuk mengejar dan nakut-nakutin kita. Gak semua area kok. Di area anak-anak macam Universal Wonderland, pasti aman dari zombie. Bahkan kalau misalnya kita mau menghindari dari Zombie Zone, bakalan ada petunjuk jalan supaya anak-anak tidak ketakutan. Kita juga gak usah khawatir. Walaupun zombie itu serem, bahkan ada yang bawa gergaji mesin segala, mereka itu adalah aktor profesional yang tidak akan boleh menyentuh kita sama sekali. Mlototin kita dari jarak deket sih bisa banget, tapi gak bakal ditowel deh. Yang lucu, orang Jepang itu kalau teriak heboh banget!

Suasana masih tetap ramai, bahkan kayaknya tambah ramai, soalnya selama Halloween season ini, pengunjung bisa beli tiket 1.5 hari misalnya 1/2 hari di hari Jumat (masuk mulai pukul 3 sore), 1 hari penuh di hari Sabtu. 

Lampu-lampu mulai menyala dan sangat cantik sekali.
Sebelum kita main ke zombie zone,biar Abby moodnya bangkit lagi setelah kaget di Jaws, kita balik lagi ke Universal Wonderland.

Ini gaun terbuat dari apa hayo? Di zoom deh. Pssttt buat yang nebak dari ratusan boneka Hello Kitty, you're right :). Eh iya, di sini ada satu tempat yang namanya Hello Kitty Ribbon Collection. Saya gak masuk, tapi katanya buat penggemar Hello Kitty wajib masuk, karena isinya serba Hello Kitty, dan bisa banyak foto-foto. 

Biarpun sudah malam, Elmo's Imagination Playland ini tetep aja rame loh. Tebak siapa yang paling happy? 

Nih, seneng banget, langsung nangkring di bagian Abby's Magical Party. Isinya ngapain sih? Lempar-lemparan balon raksasa! Dapet balonnya aja susah lantaran rebutan sama anak lain. Tapi si Abby tetap sabar menanti.

Akhirnya dapet juga balon putih ini. Yay!! 

Gembira banget main lempar-lemparan sama papa.

Juga pelukan balon sama mama.

Nih kalau mau lihat suasananya, tuh anak-anak gak kenal umur, semua masih pada happy aja main lempar balon. 

Habis itu naik Big Bird's Big Top Circus. Dari masih antri, si Abby udah request, bentuknya harus yang horse alias kuda. Padahal kuda di sini jumlahnya limited banget! Untung masih dapet tuh kuda. Mamanya aja naik kambing. 

Keliatan kan mama naik kambing hahahaha. Yang terlucu, si Abby kan udah semangat banget ya naik komedi putar. Terus pas mau jalan, dari speaker itu ada greeternya cowok, yang suaranya heboh banget kayak dibuat-buat. Bukannya si Abby seneng, malah dia takut, terus nangis dan minta turun dari kuda. Jadi deh bapaknya gendongin sampai puterannya berhenti.

Terus minta naik mobil ini, padahal mobilnya diem aja, si Abby tetep mau pakai safety belt. Di sebelah dia kan ada anak kecil juga yang naik mobil-mobilan. Terus si Abby negur anak itu, "Eh kamu pake safety belt dong!" Terus saya terjemahin ke ortunya si anak Jepang itu, ortunya sampai ketawa-ketawa. 

Habis Abby puas main, kita sudah lapar lagi, dan masuk ke area Zombie Zone buat ke Louie's Pizzeria. Ternyata kalau kita bawa stroller, si zombienya malah ngga nakut-nakutin. Apa perlu strollernya saya sisihin dulu supaya saya bisa ditakut-takutin? *Ayo dong, Zom, takuti akyuuuu!*

Sampai di Louie's ngantri lagi deh. Menunya sangat sederhana. Cuma ada 2 macam pizza dan 3 macam pasta serta beberapa side dish dan minum.

Menu kayak gini aja: 3 slice pizza, 1 pasta, side dish kecil plus minum, habisnya di atas JPY 4,000 (IDR 480,000). Hihihi. Gak gitu kenyang pula. Bener kan, gampil banget buang duit buat makan di Theme Park. Udah gitu, kekinya si Abby ternyata gak doyan sama pizza-nya. Emang biasa banget sih plus cheese pizzanya keasinan. Dia cuma mau makan kroket nasi bulet kayak di pojok atas itu. Giliran dibeliin kroket nasi lagi, anaknya udah gak mau.

Ya udah deh, makan kroket nasi sama minum juice aja sambil nonton kartun.
Kelar makan, tentulah kita gak lewatin kesempatan lewat Zombie Zone lagi. Sebenernya seru banget deh kalau kita nangkring lama-lama di situ. Ada aktor-aktornya yang suka akting seakan-akan gorok badan orang pakai gergaji sampai darah muncrat-muncrat, ngelihat aksi zombie dance ala boyband, atau ngelihatin orang-orang yang teriak-teriak heboh karena dikejar zombie. Reaksi orang Jepang soalnya heboh nian, dan teriakannya melengking2 kayak di anime hahaha. Tiap satu jam sekali, selalu ada aksi: zombie joged pakai lagu Thriller! Begitu lagunya On, zombie2 ini langsung bikin barisan dan joged. Keren banget!
Zombie yang ternyata jago dance dan niat banget make-upnya. 

Contoh reaksi penonton kaget diserang zombie hahaha. Dan si zombie ini seriously total loh aktingnya, sambil joget, sambil nyerang, sambil teriak. Tapi tenang aja, seperti saya bilang di atas, gak bakalan nyentuh. 
Gak terasa malam sudah tiba, jadi kita siap-siap deh untuk balik ke hotel lagi. Sebelum balik, kita intip-intip dulu souvenir di toko. Dan hebatnya USJ ini, souvenir khusus Halloween seasonnya banyak banget dan lucu-lucu.

Topi dan bando bertelinga Snoopy tema Halloween, sampai cookies.

Tuh, dua gambar aja baru Snoopy doang kan ya yang special Halloween. Buat yang ngga ngefans sama Snoopy, coba beli komiknya deh. Tar ngerti kenapa saya cuka Snoopy and Peanuts Gang. Bukan cuma karena lucu tokohnya, tapi karena keren, cerdas, dan relevan cerita komiknya.

Ayo dipilih-dipilih, mau tongkat sihirnya siapa? Ada yang menyong, ada yang lurus. Waktu itu saya cek harganya at least JPY 10,000 (IDR 1,200,000) deh. Tapi saya gak cek semua sih. Beda-beda soalnya, lagian gak minat beli hihi. Bingung juga mau nyihir siapa. Kalau buat nyihir suami sih, gak usah pake tongkat juga dia sudah tersihir sama kecantikan saya *kemudian yang baca muntah*

Berhubung Abby tadi makannya dikit banget, akhirnya mama ngantri deh beli popcorn. Tapi sengaja milihnya bukan yang Minion, soalnya gak tau kenapa, saya gak gitu demen sama Minion. Nakal banget! Mendingan Mama beliin popcorn yang tempatnya pakai tokoh manis dan baik ya yaitu Elmo dan Moppy naik balon udara :)

Pas dibeliin bahagia banget, sampe langsung dipelukin tempatnya.

Langsung nyemilin Caramel Popcorn sepanjang jalan. Hap hap hap hap. Lupakan sakit leher, yang penting perut keisi. Plus note, Caramel Popcorn di sini enak! Fresh, garing, lebih enak dari theme park tetangga punya. 

Sampai ketemu lagi Universal Studio Japan. We truly had a great time there. Bye Elmo, bye Moppy!

Universal Citywalk masih tetap ramai. Dan kalau mau nuruti, rasanya masih pengen nongkrong lagi di salah satu resto di sini. Ada Red Lobster, ada Hard Rock, ada TGI, dan lain-lain. Tapi ya badan gak bisa bohong, udah mulai jompo, plus ada anak kecil yang mesti go to bed.

Look at that happy face. Dengan sekotak popcorn, sudah bisa bikin dia tersenyum bahagia semalaman, ditenteng terus sepanjang jalan di stasiun.

Bahkan sampai mau naik kereta, terus dipelukin.
To be honest with you, when I first booked USJ tickets, I did not expect it to be that wonderful. Walau secara setting memang tidak sespektakuler theme park yang satunya, tetapi jelas, untuk anak seusia Abby, bahkan untuk orang tuanya, USJ ini paaasss banget. Cari makan masih mudah, antrian manusiawi terutama untuk bagian anak, area mainan anaknya menyenangkan, dan buat kita yang dewasa, permainannya juga bagus banget apalagi diangkat dari film-film yang relevan. Eh iya, jangan dibandingin sama USS ya, USJ itu jauuuuuhhh banget di atas USS. Plus point yang menurut saya besar banget adalah: MANUSIANYA! Staff-staffnya semuanya cekatan, sincere, and they really know what they are doing! Ditanya apa, mereka pasti usaha banget cari jawabannya. Malam itu kita balik ke hotel dengan hati senang, dan siap untuk perjalanan hari selanjutnya. Selamat malam, Osaka!

79 comments:

  1. Bener2 ci leony ceritanya mantep abissss.. Seru buanget bacainnya ciiii... Bisa ngebayangin deh. Hahaha.. Aku dah nunggu2 foto hello kitty nih pdhl.. Hahha Abby biasa aja yah sm hello kitty? Aku sukaa.. Btw abis baca postingan cici ini, kesukaan ke snoopy bertambah kayaknya. Ngeliat snoopy di sebagian besar foto hahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita gak masuk ke dalam Hello Kitty's Ribbon sih Fan. Itu katanya kayak gallery isinya Hello Kitty dan segala kelengkapannya sebagai fashionista. Cuma Abby bukan tipe yang bisa diem liat2 display, dia lebih tipe yang mau main bergerak. Dan cici lebih prefer ksh kesempatan dia main di playground yg dia suka. Hihi. Ada sih foto Hello Kitty lagi trick or treat :) Mau? Tar dikirimin deh hahahaha.

      Delete
  2. hahaa.. kesimpulannya lebih suka USJ daripada theme park tetangganya ya..
    Kalo dibanding sama USS, gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk usia Abby lebih cocok ke USJ daripada tetangganya. Nanti gue bahas secara menyeluruh pas ke yang satunya.

      Soal USS, kan gue udah tulis tuh di atas kalau USJ jauhhhhhh di atas USS.

      Delete
  3. demi baca ini, skip ngerjain kerjaan kantor *ditoyor boss* xixixixixi..

    SERU ci!! ini baru baca aja berasa serunya di USJ apalg kalo ngerasain *mupengggg*
    kesengsem bgt ci sama harpot theme-nya, bagus2 tapi antri ridesnya sampe 240menit?ckckckck
    ci, itu tempat popcornnya lucu bgt!! ga heran abby melokin terus :D

    salut ci sama pekerja di USJ, helpful en ramah bgt ya sama pengunjung plus anak2. yang keren itu abis main, anak2nya dituntun buat balik *thumbs up!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bukannya udah resign? Kirain udah ngga ngantor lagi. Atau masih sisa-sisanya aja?

      Kalau ngga mau antri kan bisa beli Express Pass tuh. Tinggal dateng aja pagi2, lalu saingan sama orang Jepang brutal yang ikutan antri kiasu dari park belum buka hahahaha. Tempat popcorn-nya emang super lucu. Sesuai harganya deh (elus2 dompet). Pas udah di Jakarta gini, kemudian bingung itu buat apaan. Apa perlu ke bioskop lagi ya, diisiin sama popcorn XXI? Hihihi.

      Yes, salut banget sm staffnya USJ especially di bagian Wonderland. Sangat helpful.

      Delete
    2. masih ngantor ci, bulan ini terakhir, hehehehe..

      Delete
    3. Sip deh, moga2 lancar semua lahirannya, dan banyak rejeki tercurah untuk kamu sekeluarga.

      Delete
  4. Huaaaaaa Jepang negara impian gw banget sejak SMP kayanya gara2 komik2 jepang sama dorama gitu deh...bercita2 dulu sebelom umur 25 gw udah kesana, nyatanya umur udah 35 tapi blom kesana gimana dong? Kalau mau kesana mungkin harus 2 minggu kali yah trus siap dana pego tiau kira2 *langsung pingsan dapet mobil sebiji*

    Pengen banget ke Harry Potter penasaran euy....waktu itu Ferry pergi yg Orlandodia rencana beli tongkat, gw nitip oleh2 peta rahasia sama jubah hitam buat Conrad tapi semua kagak dibeliin karena mahal hahahha (kata dia beli aja kain item di pasar baru trus jahit sendiri lagian ukurannya juga besar nggak bisa buat Conrad) sementara anaknya yg cewe dia bela2in beli dress Elsa, crown, tongkat, segala anting, kalung, gelang *lebih sayang putrinya*

    Tapi rame banget yah dari fotonya sama yg di Orlando pun begitu, 2x pergi dua2nya selalu rame padahal kirain udah beda tahun animo masyarakat menurun nggak taunya masih bejubel *kapan yah gw bisa pergi?*

    Abby cocok deh mainannya sama Conrad segala harus pegang segala harus panjat, harus injek, harus loncat kalau main bareng jangan2 pada nggak mau udahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta sama Bapak Ferry dong, honeymoon ke sekian, demi menghasilkan adik untuk Conrad. (Lalu Ibu Felicia melotot sampe matanya mau keluar dengan muka mendidih).

      Emang mahal bu segala merchandise theme park. Apalagi yang khusus macem Harpot yang ngehits ya. Lu beli tongkat sama jubah doang aja udah di atas 2 jeti, gak lama patah sama Monat *nangis bombay*

      Saking ramenya sampai harus di timing. Gue sih gak gitu betah lama-lama, cukup aja gue memenuhi hasrat ingin tau, dan dapet bonus foto sama Masinis :P. Abby sama Monat kudu dilepas di playground, suruh sus jaga, terus kita berdua ngopi cantik bu. Gimana??

      Delete
  5. Fiuhh~ selesai juga petualangan hari ini.

    Snoppynya lucu2 yaa XD

    Duh jadi pengen ke yg harry potter deh, butterbeer rasanya apa ci?

    Kayakna si abby jadi anak terbahagia di cerita ini yaa, makasi papa mama abby :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ikutan cape ya? Gimana yang jalanin beneran? Pasti lebih gempor ya hihihi. Butterbeer kemarin cici gak ikutan antri, soalnya antrian panjang banget dan kita udah pada lapar. Plus sumpek ya di situ. Tapi kata temen sih rasanya kayak rootbeer biasa, cuma frothnya extra di atas extra tebel kayak bir hehehe.

      Tujuan Papa Mamanya kan emang bikin Abby bahagia. Jadi pas liat dia senyum itu, kita ikutan seneng.

      Delete
  6. Berasa banget loh excitednya mama Abby pas cerita soal gang Peanuts hihihihi. Ketularan rasa seneng dan excitednya deh pas baca :D Makin pengen ke Jepun deh, Harry Potter... One Piece... Kawaii schoolgirls... Baca cerita Ci Leony... Huaaaaa. Hihihi.
    *mantengin part 5*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, maklum demen banget sama komiknya. Snoopy itu anjing yang kelihatannya diem tapi sebenernya smart, idenya out of the box, dan imajinasinya tinggi banget. Plusss...walaupun suka iseng, tp setia banget sm Charlie Brown. Part 5 ke mana ya? Tungguin deh.

      Delete
  7. Tentunya ga pernah bosan menanti postingan cici dong :)
    Seru bener ciiii, sampe berasa ikutan jalan-jalan aja ini. :D
    Boleh dibilang aku orang yang aneh ci, soalnya aku ga begitu suka sama theme park. Aku juga ga suka nonton kartun dan film-film animasi, yang ada aku malah tidur ci.wkwkwkwkw
    Paling sukanya doraemon doang.:)
    Kapan ya ci disini juga bisa antri, ini dada bukan tipis lagi ci saking kebanyakan ngurut dada.:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, gak aneh kok kalau gak suka theme park. Nah, the question, kamu udah ke theme park mana saja? Karena Dufan itu misalnya, bukan theme park loh. Kalau kamu udah ke theme park yang beneran theme park, opini bisa berbeda ya. Cici gak gitu suka juga nonton kartun, cici suka Snoopy karena komiknya hihi. Kagum sama si Charles M. Schulz yang bikin.

      Hahaha, dada bagian tengah doang yang tipis ya. Kalau sampai seluruh bagian tipis, bahaya! Hihihi.

      Delete
  8. mantap nih ceritanya, seru abisss, jadi berasa ikutan jalan-jalannya. Habis ini langsung beli celengan ayam buat nabung biar taun depan mudah-mudahan bisa pergi kesana juga. Aminn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayamnya kudu yang ukuran jumbo ya. Kalau ayamnya kecil ntar cuma sampe Bali hihihihi. Diniatin aja pasti kekumpul. Tapi jangan sampe kurus kering ya gara-gara gak makan demi jalan-jalan. Dibawa happy aja dan diniatin, nanti kesampean.

      Delete
  9. seruuuu banget ci bacanya..
    sampe ampir 1 jam skip kerjaan buat bacain postingan ini & ga ada bosen nya.. hehehe..
    bukan abby aja nih yg happy, tp mama nya abby jg happy banget jalan2 ke USJ.
    demen banget sm org2 disana yg semuanya tertib antrian..bahkan parkiran stroller pun rapi begitu.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius, Cyn bacanya ampir 1 jam? Kalo bacanya aja 1 jam, bisa kebayang kan brapa lama nyusum postingannya hahaha. Mama sih seneng soalnya Abby juga bahagia banget di sono. Jadi berlipat deh happynya.

      Liat parkiran stroller segitu udah kagum ya? Nanti ada lagi yg parkiran strollernya lebih dahsyat loh hahaha.

      Delete
  10. Bu le seru bacanyaaa .. Karena 10 hari ada 10episode ya bu? Semangatttt !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kalau 11 episode, Yul? Hahaha.

      Delete
  11. ini postingan USJ terdetail yang pernah aku baca deh :), thank you ya
    skrg jadi bingung nih nyusun itinerary, tadinya udah ga mau masukin USJ, tapi setelah lihat postingan ini, jadi meragu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patut meragu kok, Don. Soalnya gak bisa deh dibandingin sama yang di Singapore. Yang ini bagussss! *plus adem karena lagi fall hahaha*

      Delete
  12. Asikk episode 4 sudah tayang.. Seruu.bikin ngos2an ci.. Hebaat ih fit banget ya selama di jepang & pas pulang masih semangat pilihun foto dan cerita detail selama disana, abby juga girang banget melukin popcorn..
    Btw, bawa brp pack malkist ci ke jepang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Pdhl baru day 4 ya. Di sana capeknya setengah mati sih. Setiap hari kaki serasa mau patah. Kalau kita gak glek vitamin sama istirahat cukup pasti bakalan kolaps punya. Makanya kita milih tempat istirahat yg baik supaya walaupun cm numpang bobo, bobonya berkualitas. Tp udara sana yang bersih dan sejuk juga sangat membantu.

      Bawa malkist cuma 2 pack aja. Kan kita jg gak kasih terus2an. Usahain dia makan yang lain jg especially table food. Jadi kl udah mefet baru deh pake malkist.

      Delete
  13. waaaaaa.... ada harry potter... gua termasuk penggemar berat harry potter hahahaha... mupeng banget ngeliatnya hahahaha...

    abby kayaknya aktif banget ya le buat ukuran anak cewe... demen manjat2 gitu hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, lu ngefans ya? Kalau gitu pas nanti ada kesempatan pergi ke Jepang, lu cepet2 deh dateng pagi ke USJ terus beli Express Pass :).

      Abby sangat aktif, Mel, gak bisa diem, tapi ya ada untungnya sih, gak manja untuk ukuran anak cewe.

      Delete
  14. wah gua nungguin cerita ride forbidden journey nya ternyata gak naik ya. gile juga sih ngantrinya 4 jam. tapi sayang kan ny udah disana gak naik... huahahaha... :D

    di USJ banyak ya ride buat anak2 nya. gak kayak di USH.

    ah gak sabar nih harry potter buka di USH taun depan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Man, if you bring a 2 yr old, would you dare to wait for 4 hrs? Ngefans aja kagaaa. Yang ada anak tersiksa. Gue sih ngga ngerasa sayang ga naik ride yg aneh2 soalnya tujuan utama anak gue happy. Lu kapan man terakhir ke USH?

      Delete
  15. This post is very helpful.. Senengnyaa baca liputan usj detail banget buat anak umur 2 yo.. Harpotnya masih antri parah ya padahal ngefans bgt pengen makan di three broomstick huhu.. Tadinya mau masukin itin abis dr usj ke dotonbori tapi kayanya pulang usj uda tepar banget yah? Ga sabar nunggu cerita selanjutnya dan liputan theme park tetangga nih hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiki, kalau di theme parks gitu, restaurant rata2 cuma nama aja yang agak thematic. Isinya mah rata2 fast food hehe. Kalau aku blg, bawa anak umur 2 tahun itu dimanapun km bs dpt kursi lbh cepat, disitulah km makan. Kl ngga dih kasian.

      Hmm.. IMHO untik ke theme parks itu sebaiknya sediakan 1 hari full. Mau lanjut ke Dotonbori lagi kayaknya nggak pas deh.

      Delete
  16. Waduh cuteness to the max deh le. Theme park tetangga kalah kayaknya.
    Tempatnya, tempat makanannya, sampe terlongo2 liat mie instant merk snoopy, padahal aku ga demen snoopy. Dan harry potternya...duuuuuh....Sekalian pula harganya, mahal banget hahaha
    Gila mereka niat banget bikin theme park ya, ga rugi dah tiket masuknya mahal gitu.
    Dan review lu lengkap dan keren abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Theme park tetangga gak kalah kok. Secara struktur bangunan, yg sono spektakuler. Cuma menurutku yang ini jumlah manusianya lbh manusiawi hehe. Plus, lebih dedicated dan spesifik untuk merchandisenya.

      Emang niat banget Pau theme parks di Jepang. Staff2nya especially yang USJ ini gue acungi jempol deh.

      Delete
  17. oh.. bener2 menarik sekali ya.... mudah2an kita juga kesampaian mau ke sana..lucunyaaa... bisa histeris saya (emaknya, bukan Selena) di dunia hellokitty..unyu2 sekali... hahaha :)
    Yaaa..paling enak kalo staff nya komunikatif dan ramah2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha lu kan emg suka Hello Kitty ya. Puas deh di sana si Kitty punya dedicated area sendiri dan bisa difoto sepuasnya. Staffnya yang di Wonderland area itu bener2 kids friendly.

      Delete
  18. Dulu ke USJ kok kayaknya berasa kecil ya? Dan nggak ngeliat ada Snoopy & Sesame Street. Apa karena belom punya anak jadi fokusnya ke ride yang thrilling-thrilling aja, atau emang belum ada ya?

    Tapi sekarang gue kalo disuruh ke theme park juga pasti fokusnya ke daerah anak-anak juga sih. Selain namanya bawa anak, sekarang gue berasa cemen kayaknya takut naik ride serem, padahal dulu berani hahaha... Belum pernah juga sih ngajak Madeline ke theme park.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu tahun berapa Ngel ke USJ-nya? Jangan2 lu ga masuk ke area Wonderland kali ya? Hehehe. Itu isinya dunia anak2 banget. Kalau ga bawa anak sih emang agak cemen permainannya. Tp heaven banget buat smaller kids. Gue smp skrg msh suka naik ride serem. Tp gak tahan aja sama antrinya kl buat ride populer.

      Delete
  19. Wah seru yaaaa... jadi kepinginnn kesanaa.. tfs ya bu le

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Bon one day bawa anak2 ke sana.

      Delete
  20. Top markotop lahhh tamasya nya Abby ke jepun.....tapi itu rameeeee bingit ya Le? Emang musim liburan? Untung aja masih nyaman dorong2 stroller gitu, kalo kagak mah udah tepar lahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Theme parks di Jepang selalu rame Ci. Itu gak lagi musim liburan. Dan ramenya USJ itu ga ada apa2nya dibandingin sama ramenya theme park tetangga. Untungnya Abby msh mau di stroller dan gampang bobo di situ. Blessing banget.

      Delete
  21. wuih seru yaaa.. tapi ga sangka rame banget sampe kayak gt... dulu pas ke usj 3 tahun lalu (blm ada harry potter) disana sepi banget.. hollywood dream naik sampe 2 kali, soalnya antri cuma 10 menitan... penasaran rumah hantu nya kayak apa y? jepang kan terkenal horornya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang theme park di Jepang semua ruameee banget. Apalagi Halloween kmrn ya, kayak event yg dinanti2 sama orang sana karena pada hobi cosplay. Gue sih pingin masuk kalau ga ada Abby. Tp antrian super panjang, masak suami mau ditinggal? Hahaha.

      Delete
  22. Hi Leony.. salam kenal ya..selama ini jd silent reader aja.. hehe ..
    Pas bgt kita ke jepangnya sama persis tglnya dan dengan pesawat yg sama :).. cmn bedanya aku ke Tokyo dl km lgs ke Osaka nya ya...

    Emang ya theme park disana kok gak kenal hari ya hehe.. pdhl dh sengaja di pas2in hari biasa ke sana tetep aja rame bgt :( gak tahan sama antri nya

    Btw ride nya harry potter and the forbidden journey itu kerenn bangett loh pertama jg dh hopeless pas mo antri liat 200 menit eh sengaja pas dh mo jem 6 sore agak sepian mulai antri d ternyata lumayan cepet sejem dh bisa naik soanya dh dipesenin ma temen hrs kudu naik.. jd bener2 kaya diajak terbang 1 ride nya cmn 4 org tp emang lebih jungkir balik dibanding spiderman

    Oh ya trick n treat nya gak tau loh ada kaya gt bisa ambil makanan sekali ambil hehe soalnya liatnya cmn anak2 deketin petugasnya ntar bakalan diksh permen.. tau gt suruh anak aku jg ya ambil hehe #emakgkmorugi

    Setuju bangett org jepang itu emg sincere bangett :)

    Ditunggu ya cerita selanjutnya.. excited bacanya kaya flash back lg :)

    -Natalia-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Natalia, thanks for commenting. Kok bs barengan ya? Aku sih ada liat 1 couple barengan di pswt anaknya cewe. Itu kamu bukan? Hehehe.

      Kamu dpt slot masuk Harpotnya jam brp? Saya kan dptnya 11.50 - 12.50. Kalau hrs nangkring di situ terus sampai sore/malam cm buat naik 1 ride kayaknya saya gak bs. Ud gitu anakku gak betah di situ karena keramean (makanya dia gak suka Disneyland/ sea kmrn). Jd km nunggu sampai sore ya? Kl anaknya udah rada besar mgkn not too bad hehe.

      Trick or treat itu banyak menyebar. Dan anak2 bisa ikut berkali2 kok. Tinggal antri aja.

      Km ke sana brp hari? Jalan sendiri kah?

      Delete
    2. Kmrn kebetulan aku naik pesawatnya yg pagi kl km yg malem khan ya.. kalo gak bakalan ketemu di pesawat yak :)

      Aku dapet slotnya sekitar jem 11 an juga tp ternyata kl dah sore2 jem 5 gt dah gak perlu ambil tiket lagi jd boleh lgs masuk .. jd sempet keluar jalan2 ke tempat lain abis itu br balik lg ke harpotnya.. waktu itu juga pegi bareng sama orangtua jd bisa gantian jagain anak kl mo maen :)

      Aku pegi 8 hari .. iyah jalan sendiri cmn modal pake google maps hehe..

      Delete
    3. Ohhh maksudnya samaan naik SQ juga ya hehe. Kirain beneran sepesawat. Kalau pesawat yang pagi berarti bukan yg A380 dong ya.

      Haha, ya lumayan ada yg jagain anak. Kalau saya gak tega mnt tlg suami nungguin kl kelamaan apalagi kl anaknya gak lagi bobo siang. Bs kasian kebosanan.

      Delete
  23. cici ini seru bangetttttttttt, suka banget deh baca ceritanya jadi makin mupeng mau kesana.. eh aku suka cookie monster hahaha terus banyak banget snoopy2 lucu juga ya gemes2 karakternya, seru lah pokoknya ci le, gak bosen2 ditunggu lanjutannya seri jalan2 abby ke jepang ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Emang gemesin semua. And majority of the time, emang kita spend di tempat lucu2 biar Abby seneng. Sip deh tungguin aja ya lanjutannya.

      Delete
  24. Wah, kesukaan Abby sama dengan Aimee. Sliding.... Setiap mau pergi, kalau ditanya mau ke mana pasti jawabnya mau main sliding, he..he.. Btw, Abby bisa ngomong r dan s gak Le? Anakku masih belum nih. Masih normal kan ya untuk usia segitu ya? Aww, Harry Potter, gak sempat pergi kesana, nyesal.com. Baru pernah ke US Hollywood and USS yang tak ada Harry Potter nya. Pengen nyobain butterbeer and Bertie Botts Beans, serta naik trainnya ha ha. Penggemar Harry Potter nih gue. Jepang memang ok untuk masalah antrian ya. Pas ke Osaka Aquarium Kaiyukan, banyak field trip anak2 TK. Lucu2 banget. Baris berdua-dua, anak cewek cowok dipasangin saling gandeng. Terus makan siang, duduk di lapangan terbuka, masing2 sudah ada tikar kecil yang dibuka sendiri dan lunch box yang ditata masing2. Kelar makan, beresin lagi sendiri, gulung tikar masing2, and ready to go, sambil baris bergandengan. Gak ada anak yang lari2an kesana kemari. Hebat banget. Oh ya, ada cerita yang bikin gue salut banget dengan orang Jepang. Gue diceritain tour guide sana, pas kejadian earthquake dulu, dia bawa rombongan tour Indonesia yang kejebak. Kehabisan air minum, mau beli di minimart, ngantrinya panjang banget. Dia jelasin ke orang2 yang ngantri bahwa dia lagi bawa tour, orang2 bukan Jepang yang kejebak dan kasihan karena kehabisan minum. Orang2 yang ngantri itu rela loh ngedahuluin tour guide ini untuk maju sampai paling depan untuk beli air minum. Mereka itu care banget orangnya ya. Kebayang kalo disini bisa ditimpuk abis pastinya ya mau ngeduluin gitu dengan alasan apapun. Wong tempat duduk buat orang hamil n cacat di bus TransJ aja didudukin yang normal tanpa rasa bersalah padahal yang berhak duduk jadinya berdiri. Ampun deh, semoga generasi muda kita kedepannya bisa lebih baik etikanya dan lebih care ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kamu sempet ikut tour mampir ke Kaiyukan tapi nggak ke USJ? Kok bisa hahaha. Soalnya biasa kl tour dr Indonesia kan banyakan dibawanya ke USJ instead of ke Kaiyukan hehehe.

      Anak2 Jepang disiplin banget dan kalau di sana2 bener gak berlaku tuh judging the book by its cover. Orang yg dandanannya aneh, tau2 bisa super ramah.

      Orang Jepang jg super disiplin soal antrian dan yg merusak banyakan org asing. Yg kutemui paling parah itu org Cina Daratan. Disusul sm org Indonesia hahahaha. *tutup muka*

      Delete
  25. gara2 baca yg bagian 3 gw malemnya langsung mimpi loh ke jepang plus makan takoyaki hahaha
    mudah2an malem ini gw bs mimpi ke USJ yaa hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam ini mimpi ketemu Snoopy ya Mel. Gue aja blm pernah mimpi ktm Snoopy haha. Anyway, serius lu sampe mimpi? Hebring!

      Delete
  26. Seruuuu banget, dan semakin memantapkan hati pengen berkunjung ke Jepang nih BuLe. Mmmm kapan yaaa hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumpulin dulu dananya, lalu mnt restu sm yg di Atas, tar kesampean deh.

      Delete
  27. Abby anaknya pemberani ya cii..trus cenderung agak tomboy, hehehe anaknya lucuu...pas lagi main perosotan yang tinggi itu dy gak pegangan ya ci? trus pas lagi main charlie brown aku baru nyadar abby mirip banget sm cc..hehehe
    hebat bgt ci bisa tulis postingan sebanyak ini trus cc masih inget kejadian per kejadiannya..,hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya tomboy banget sukanya manjat2. Tapi hobi jg main masak2an. Nahhh.. bingung kan? Hihihi. Entah kenapa makin gede banyak yg blg mirip saya mukanya hahaha.

      Pas liat foto langsung inget lagi kejadiannya dan cepet2 nulis deh biar gak lupa. Soalnya mikir ini bakalan jadi memory buat Abby jg. Nanti kan pasti dia lupa.

      Delete
  28. Ciii... seru bener ini part 1 sampe 4!
    bener2 kebawa sampe sini loh euphorianya! hihihi
    kayaknya bentar lagi Abby dikirimin stock buat setaun sama malkist! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh...kl dikirimin setahun sampe sakit leher ya hahaha.

      Iya cici pengennya org2 serasa ikut jalan2 bareng. Tp aslinya jauhhh lbh capek drpd ceritanya loh haha.

      Delete
  29. hmmm jadi mikir kayanya asik ya kalo ke USJ nya pas halloween gitu, banyak zombie2 parade hahahaha.
    sebenernya gw ga ngefans sama hello kitty, elmo, snoopy, maupun harpot sih. tapi kayanya klo seusia anak2 kita pasti heboh banget maen disana ya :D cuma sliding aja mungkin mereka bakal betah lama2..
    Tapi jepang itu cute2 bangetttt ya sgala pernakperniknyaaa. dari kemasan makanan, merchandise, packaging minuman, makanya disana cocok jadi pusat anime ya! secara segalanya serba cute to the max gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue jg cuma demen sama Snoopy kok. Tapi kalau yang lain2 ya biasa aja. Buat gue yang penting si Abby happy di situ dan dia happy banget-banget dengan segala permainan sederhana yang bukan bentuk rides haha.

      Anime kan sebenernya luas ya. Anime dewasa juga ada sih hahaha. *oops*. Yang jelas Jepang itu bisa bikin karakter dan penunjangnya yang bikin cuteness levelnya naik berkali-kali lipat. Total banget!

      Delete
    2. Ci Leony mantapp nih trip Jepangnya. Boleh minta itinerary nya ga ci? Kepikiran utk bawa anak trip k Jepang jg hehe. Thanks ya. Boleh email k kristianoyosef@gmail.com ya ci

      Delete
    3. Itinerarynya ya ikutin aja perjalanan saya di sini. Kan detail banget kemana aja dari pagi sampai malam. Rata2 org ikutin itinerarynya jg based on blog saya hehe.

      Delete
    4. Hello again,Le. saya mau ninggalin jejak lagi di sini hihi. ternyata bagian wonderland lucu2 ya, saya gk explore bagian sini. cuma foto sama hello kitty aja. saya baca di komen sebelumnya, ada yg punya pengalaman sama nih di Harry potter and the forbidden journey. mungkin bisa dicoba peruntungannya utk yang lain. saya dpt entry pass k harpot area jam 1an. it was super crowded. dan antrian utk ride harpot 240mins. biarpun hati menjerit2 kecewa tapi dengan penuh kesadaran stamina gk seperti abg lage, akhirnya saya memutuskan tour de hogwart, beli butterbeer, cuci mata dan keluar dr area harpot. kira2 sejam sebelum usj tutup, saya iseng balik ke area harpot, dalem ati ya minimal foto2 kalo udah malam kan nuansanya beda. eeeehhh ternyata puji Tuhan, ride yg tadi antriannya mengular bikin pusing udh sepi plong. tulisan waiting time jg 15mins saja. itupun karena barang2 kita harus dimasukkin ke dalam locker. ternyata emang keren bgt. we couldn't stop smiling ear to ear. selesai dari situ dan ambil barang di locker, keluar dr souvenir shopnya, saya iseng tanya suami "lagi yuk" hahaha. dan jadinya kita main sekali lagi. uhuuyyy rezeki anak soleh ya

      Delete
    5. Nah Suci, kalau saya gak bisa seperti itu, karena saya pergi dengan anak kecil dan saya nggak rela mengorbankan waktu istirahat anak cuma buat keinginan saya pribadi main ride yang sebenernya saya nggak ngefans-ngefans amat. Saya sudah dikasih tau juga sih, pas sebelum berangkat, temen jg bilang dia nunggu sampai USJ udah mau tutup.

      Jadi tipsnya berlaku cuma buat orang yang pergi tanpa anak kecil ya. Terserah jg sih kalau mau bawa anak dan anaknya dibiarin tidur di USJ, but I won't do it for sure hehe.

      Delete
  30. Waw.. asikk banget ci.. dan detail banget.. bagus banget buat gambaran yang mau kesini.haha. kerenn ya USJ.. Baru baca cerita ci2 udah berasa ikut jalan2 juga.haha. Di jepang emang pusatnya barang-barng lucu ya. Sampe tempat popcorn aja selucu itu.hihi. Zombie zone nya seru kali ya kalau ga bawa anak2. Abby happy banget bisa main prosotan,manjat2, dll. hihi. Kids friendly banget ya disana, smp ada Child switch gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat yang bawa anak seru.. buat yg ga bawa anak jg seru. Tp kalau ke situ bawa anak, bener2 hrs mikir prioritas yg mau disenengin anaknya atau ortunya hahahaha. Kl bisa dpt dua2nya ya syukur tp biasanya salah satu kudu ada yg dilepas ya hahaha.

      Delete
  31. suka banget sama postingannya leony tentang jalan2, lengkap...kap...kap, jadi pengen banget bisa ke USJ, kan sudah punya punya gambaran kl ke sana mau ngapain aja... :D terima kasih leony
    begitulah orang tua yaa, bahagia bukan kepalang kl ngelihat anak senang, dan beneran bagus banget itu kotak popcorn nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nyayu, sama2. Nggak lengkap2 banget benernya soalnya banyak wahana yang nggak dimainin juga hahaha.

      Karena trip ini buat nyenengin anak, jadi kalau tujuannya tercapai, orang tua jadi ikut extra senang.

      Delete
  32. Ci Leony, salam kenal.
    Aku tadinya cari blog tentang wedding prep,, tapi aku keterusan baca punya cici,,
    Tema wedd nya cici keren, trus pas aku terusin baca tentang Abby tamasya ke Jepang ini aku nyimak banget... :))

    Tuhan Yesus berkati cici & keluarga ya..

    Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rienaaa hehe. Lagi persiapan? Kalau kamu nyari info soal wedding preps di tempat saya, gak bakalan dapet apa2 deh soalnya saya ngga pernah nulis soal wedding prepsnya haha. Tau2 ud merit, kelar deh hehe.

      Selamat menikmati edisi jalan2nya. Have fun on wedding preps, jangan dibawa stress.

      Delete
  33. Super seru dan detaill.. Bener2 kebantu buat orang2 yg mo nyari info kesana :D Duhh makinn mupeeng mo ke Jepang!!

    Dan iya sih, mau kotak makannya lucu kalo rasa makanan biasa pasti juga bakal lari2 kek Abby..hihi... Tempat pop corn nya juga bagusss..

    Seru ya petugas2 disana. Bener2 tulus gitu ngelayanin.. Soale ekspresi itu kan bener2 bisa dibaca, mana yg tulus dan engga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Py. Suatu saat ikutan berangkat jg ya. Semua barang di sana lucu2 dan suasananya menyenangkan. Bener banget petugasnya baik2.

      Delete
  34. Non, I really enjoyed reading your blog! Akhirnya selesai juga nih part USJ gw baca wakaka (abis ini mau baca yg theme part tetangga satunya hahaha)....Selain gw, pasti banyak banget orang yang thankful baca blog loe, apalagi mereka yang planning to go to Japan. (Gw mau promosin blog loe ke saudara gw yg kebetulan mau kesana jg). Detailsss sekalii...*4 thumbs up* (kalo bisa 10) hehehe...Gw greatful banget dpt info dari loe bahwa kita sebaiknya beli tix dari Indo dulu supaya disana gag usah antri lagi & yg paling gw gag see it coming itu adalah kita harus ambil fast past buat masuk ke Harpot..kalo gag baca blog loe, gw pasti missed it aja deh tuh! (thanks ya non...) Ada pertanyaan nih non:
    1. Loe khan bilang bahwa kita bisa beli fast pass 5 or 7 itu. Itu beli nya di dalam or sblm masuk USJ park nya? Karena khan jikalau kita beli tix dari indo berarti kita lgsg straight masuk dong ke parknya dong. Apa belinya di tmpt yg ambil fast pass harpot?
    2. Louie's pizzeria emang itu cabangnya apa cuma tmptnya aja yg dibuat mirip suasana NYC ya?

    Thanks non... xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw ini gw titin alias christine imelda. Gw bingung keluarnya unknown hahaha

      Delete
    2. Gue sampe bingung Tin td siapa yg komen di tmpt gue pake unknown. Tp pas baca tulisannya, gue ud kira2 sih kalo ini elu hahahaha.

      Fast pass harpot itu belinya di depan setelah masuk gerbang USJ Tin. Ada guest service gitu. Tp lu bener2 kudu dtg pagi banget buat beli fast passnya soalnya sebentaran aja udah ludes. Kayaknya ada jatah per daynya so even lu bawa duit banyak blm tentu bs dpt.

      Trik lain supaya bs naek harpot adalah, wait until late. Jadi kayak 2 jam sblm USJ tutup, lu br masuk areanya Harpot. Kalo ud sore gelap gitu, ud gak pake timing lagi masuk area.

      Louie's nya itu gue blg sih franchise jg namanya. Sama kayak Mel's Drive in gitu juga. Tapi ya di sini dibikin versi fast food, so kita tentu ga bs expect sama lah ya haha. Maybe harganya aja yg sama or even more expensive.

      Duh, lu beneran mesti kekep dompet deh kl ke USJ. Dia pny barang lbh lucu2 n lbh variatif drpd Disney. Be careful aja deh kl ke Theme Parks. Cuteness overloadddd... hahaha.

      Delete
  35. Btw, thanks juga infonya gw baru tau Snoopy nama nya jadi flying ace haha....(Dont see it coming too)hahaha....dan juga ya ampun packing nya super cute, kalo gw jadi loe...gw lipet bawa pulang :D hahaha...tmpt pop corn nya lucu bgt sih! jgnkan abby, gw aja akan pelukin wakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu nonton deh the Peanuts Movie hehe. Tar jd tau tokoh2nya semua. Hihihi *mencoba ngeracunin*

      Delete