Saturday, November 28, 2015

Abby Tamasya Ke Jepang - Bagian 10

Karena kemarin sudah ke Disneyland, berarti sudah tau dong ya hari ini kita mau ke mana? Yak, kita mau ke Disneysea. Nggak lengkap rasanya kalau sudah sampai Tokyo Disney Resort, tapi nggak mampir ke Disneysea yang cuma ada satu-satunya di dunia. Lalu gimana pengalaman kita di Disneysea? Apakah sama, lebih baik, atau lebih ngga oke dibandingkan dengan Disneyland? Yuk kita simak perjalanannya. Untuk yang belum baca cerita sebelumnya, silakan ngintip di bagian 1bagian 2bagian 3bagian 4bagian 5bagian 6bagian 7, bagian 8, dan bagian 9. Beneran nih udah panjang banget!


Kamis, 22 Oktober 2015

Karena kita kemarin ke Disneyland penuhnya minta ampun dan Abby nggak gimana semangat naik ride, hari ini kita jauh lebih laid back daripada pas kita ke Disneyland. Bangun juga nggak pagi-pagi banget, dan bener-bener nggak maksain naik ride apapun. Intinya, jangan sampai si Abby jadi nggak happy, dan kita juga go with the flow aja. Cuma ada 1 show yang kepingin saya lihat banget. yaitu The Little Mermaid di Mermaid Lagoon Theater. Saya yakin seyakin-yakinnya, kalau Abby pasti suka nonton ini. Tuh kan, ternyata saya juga ikutan belajar selama perjalanan ini? Hehehe. Saya jadi tau anak saya itu lebih suka pertunjukan daripada naik wahana. Pokoknya pagi itu dibuka dengan Abby yang moodnya bagus, dan kita berusaha banget menjaga moodnya tetap bagus.

Perjalanan pagi itu, kita rutenya sama persis dengan pas ke Disneyland. Sama-sama naik shuttle Hilton ke Shinjuku Station, lanjut naik kereta lokal sampai Stasiun Maihama, lalu naik Disney Monorail ke Disneysea. 


Muka-muka bundar wefie dulu di dalam kereta. Kayaknya muka saya yang paling bunder deh di sini. Terus, saya ngerasa tambah item! Ya gak?

Sampai lagi deh di Tokyo Disney Resort, disambut sama Mickey and Minnie (gambarnya doang hahaha).

Seperti biasa, dari depan aja sudah kelihatan tuh antri tiketnya rame! 

Pas sampai di dalam, eh pas banget bola dunianya lagi menggambarkan Indonesia. 

Ternyata ada meet and greet sama Goofy! Tapi ya rebutan sama anak-anak muda.
Eh iya, pagi ini lumayan banget loh tokoh-tokohnya nyambut di depan, tapi ya gitu deh, rebutan banget buat salaman, apalagi buat foto. Dan yang edannya yang paling rebutan itu bukan ibu-ibu dan anak-anak, melainkan cewek-cewek muda! Yang anak-anak gimana? Ya gitu deh, kalau beruntung dan dilihat sama tokohnya, masih bisa dapat kesempatan salaman atau foto bareng, tapi kebanyakan kalah cepat dan kalah sigap sama cewek-cewek muda yang fanatik.

Contohnya di bawah ini nih, kisah "sedih" Abby dan Donald.

Nih lihat, ada Donald Duck. sebenernya banyak anak-anak kan di belakang? Tapi pasti kalah deh sama cewek-cewek mudanya.
Abby dari jauh melihat Donald Duck, senengnya minta ampun. Dia sampai lari-lari lalu teriak-teriak, "Donald... Donald!!" Tapi dicuekin sama Donald, atau mungkin Donald nggak sadar sama sekali kalau ada anak kecil yang manggil saking kalah heboh sama anak-anak muda. Apa yang terjadi selanjutnya? Abby patah hati!! Saya ngga bohong kalau Abby beneran patah hati karena dicuekin sama Donald. Yang terjadi selanjutnya, dia sedih dan mukanya kesel kemudian minta masuk di stroller dan meringkuk sambil ngenyot, plus nggak mau difoto. Pokoknya moodnya langsung turun mendadak. Oh nooo!! Gimana ini?

Kalah rebutan foto sama Donald. Bahkan petugasnya aja (yang pakai rompi) sudah tak kuasa menahan jumlah fans. 

Masih ada juga sih anak-anak yang berhasil mendekati Donald, walau belum tentu bisa foto.

Abby sedih, meringkuk di stroller, gak mau difoto. Broken heart kayaknya, di PHP-in sama Donald. 

Di bagian lain juga ada Chip and Dale, lagi-lagi dikerubutin sama cewek-cewek muda. Gile deh, pada fanatik banget!

Beda dengan Disneyland yang suasananya merry banget, Disneysea ini hiasan Halloweennya nggak seheboh Disneyland. Tapi tetap ada acara yang berbeda selama Halloween season ini. 
Tokyo Disneysea yang cuma ada di Jepang ini, konsepnya memang lebih ke arah lautan. Suasananya pas baru masuk dibuat seperti pelabuhan tempo dulu, lengkap dengan kapal-kapal dan bangunan ala Eropa. Pokoknya benar-benar memanjakan mata banget deh! Despite ramainya amit-amit, menjelajahi Disneysea itu membuat kita seperti berada di belahan dunia lain. Keren!

Baru masuk, eng ing enggg... kok penuhnya begini? Di depan itu lagi ada Halloween Disney Villain Show. Kita sih pass aja deh, soalnya isinya cuma Disney Villain muter-muter di tengah danau, bukan parade. Nggak kelihatan juga saking penuh. 

Dari Information Board ini, kita sudah bisa langsung melihat ride apa yang "edan" antriannya.
Masih pagi-pagi aja nih, Journey to The Center of The Earth: 130 menit, Mermaid Lagoon Theater: 80 menit (oh no!), Indiana Jones 110 menit (untung udah pernah naik dulu), Mickey and Friends' Greeting: 60 menit (Apa? Cuma mau salaman sama Micket 60 menit?), Tower of Terror: 110 menit, dan yang paling mengerikan, Toy Story Mania: 130 menit dan pagi2 saja Fast Passnya sudah LUDES DES DES DES!


Yo wis, daripada kita pusing, lalu orang yang nonton show juga masih ramai, kita langsung aja jalan ke belakang.

Cantik banget ya area Mediterranean Harbor ini! Nah tuh shownya masih berlangsung. Di kapal-kapan itu ada Ursula, Captain Hook, dan berbagai tokoh "jahat" lainnya. 

Mount Prometheus ini padahal bikinan, tapi keren gini serasa beneran, lengkap dengan rambatan pohon-pohon.

Pagi-pagi, orang antri snack sudah kayak gini. Kalau nggak salah ini antri churros sama minuman. 

Disneysea Electric Railway ini jalannya cuma dari Port Discovery ke American Waterfront yang jalan kaki juga cuma beberapa menit doang haha. Tapi lumayan buat yang pingin naik kereta model tram.

Dan inilah area yang menurut saya keren banget designnya yaitu Mysterious Island. Ridesnya cuma 2, Journey To The Center Of The Earth yang antriannya 110 menit tadi plus Abby gak bisa naik, dan 20,000 Leagus Under The Sea yang lebih kids friendly.

Antriannya 20,000 Leagues Under The Sea sih saat itu nggak terlalu panjang, cuma 30 menitan. Tapi tetep saya ambil Fast Passnya. Kenapa? 

Biar cuma 30 menitan, antriannya udah keliatan melingkar dari luar gini! Gimana di dalamnya coba??
Kita menunggu sekitar 30 menit sampai Fast Pass kita berlaku sambil jalan-jalan ke area lain, sekalian juga nunggu kalau-kalau bisa ambil Fast Passnya Mermaid Lagoon Theater setelah Fast Pass 20,000 Leagues mulai valid. Udah ngerti kan ya soal cara kerja Fast Pass? Kalau belum, bisa dibaca di bagian 4 (USJ).

Sudah lihat berapa banyak manusia ini? Itu antrian dibuat berbelok-belok oleh staff Disneysea saking panjangnya. Tau nggak sih mereka antri apa? Ada yang bisa tebak? Bukan antri souvenir, atau antri tanda tangan, tapi... ANTRI BELI DUMPLING!! Ya oloh!

Dari  area Mysterious Island menuju ke Mermaid Lagoon, jalanannya kayak gini. Keren banget! Serasa lagi ada di Petra, Jordania, dimana bukitnya dibelah. Padahal kalau yang ini beneran buataan manusia. 

Dan sampailah kita di area Mermaid Lagoon yang colorful. Di sinilah pusatnya mainan untuk anak-anak kecil. 
Dari Mermaid Lagoon juga terlihat area Arabian Coast yang cantik banget! Nanti ya kita lanjut main ke sana. 

Atensi mereka terhadap detail luar biasa. Karang-karangnya dibuat warna warni coral yang cantik, bahkan payung berteduh dibuat mirip-mirip kerang. Bagus banget!

Di balik bangunan super cantik ini, ternyata dalamnya itu wow banget! Habis ini ya kita lihat. Sudah merasa kayak di kerajaan King Triton belum?

Ini muka Abby yang gak gitu happy habis naik ride. Emangnya naik ride apa sih, By? Saya sendiri lagi di dalam buat ambil fast passnya Mermaid Lagoon Theater, jadi Abby main sama bapaknya. 

Ternyata si Abby main ini nih, namanya Scuttle's Scooter. Padahal ini kan mainan anak-anak banget ya, tapi rupanya guncangan dan naik turunnya berasa. terus si bby kaget, dan minta keluar aja dong dari keretanya. Ampun deh. Untung berhasil stay sampai selesai. Saya juga baru ngeh, ternyata yang naik banyakan orang gede ya. Jadi Disney ini kayaknya lebih ke konsumsi orang gede daripada anak-anak. 

Setelah berhasil dapat Fast Pass Mermaid Lagoon Theater, kita langsung balik ke wahana 20,000 Leagues Under The Sea, dan kita bersyukurrrrr banget kalau kita ambil Fast Pass-nya, karena antrian di dalamnya buat yang stand by sudah kayak begini! 
Ridenya sendiri gimana? Lucu, menarik! Kita tuh masuk ke dalam kapal selam, lalu dibikin seakan-akan kita nyilem ke bawah laut, dan ketemu mahluk yang ajaib-ajaib. Jendela kapal selamnya ada gelembung-gelembung air, padahal mah kita gak bener-bener nyilem. Bagus, serasa lagi liat pemandangan laut tanpa beneran nyilem hihi.

Baju mama udah mirip warna Donald Duck belum? Tapi kok kupingnya Minnie (ini hybrid namanya)

Belum pukul 12 siang, antrian di resto sudah mengular kayak gitu. Berhubung kita sudah expect, jadi hari ini bawa ransum yang cukup, soalnya mau late lunch lagi.

Keren ya, serasa lagi naik kapal di sungai manaaa gitu. Siapa yang sangka palsu semua haha (kecuali pohonnya)

Masih ingat bangunan di Mermaid Lagoon yang keren dan warna warni dari luar tadi? Nah pas masuk, kita langsung disambut oleh patung King Triton lagi mengendarai lumba-lumba.

Dan inilah bagian dalam dari Triton's Kingdom di Mermaid Lagoon. Keren banget gak sih? Niatan banget bikinnya, serasa beneran ada di bawah laut (tapi manusianya bejubel).

Udah indoor, manusianya dong, juara banget banyaknya! Dan antrian untuk masuk ke Theater itu kayaknya ada kali 200 meter (nggak bohong!)

Dan berhubung di area sini banyak permainan buat anak-anak, kebayang kan, berapa banyak yang markir stroller? Kerennya, mereka tuh parkir rapi banget, walaupun nanti bakalan pindah tempat karena didorong-dorong, tapi pasti ketemu lah!

Nih, bayangin buat nonton theater, antriannya 70 menit. Untunggg udah ambil fast pass tadi. 

Sambil nunggu, Abby main di sini nih, namanya Ariel's Playground. Jadi ini playground untuk anak-anak, yang dibikin nuansa bawah laut. Seru juga Abby jalan-jalan di jaring-jaring, dan pegang-pegang macam-macam. Kalau yang beginian, moodnya bagus deh anaknya. 

Di salah satu sudut ada cornernya Ursula yang lagi ngoceh-ngoceh. Berhubung pakai bahasa Jepang, saya gak paham itu dia ngomong apa.

Bapaknya juga nggak mau kalah, ikut-ikutan main masuk-masuk lorong jellyfish.

Lalu ada cermin juga yang bikin body jadi panjang. Tuh kan anaknya demen kalau ngaca. Mau deh difoto haha.

Sementara itu di luar ada mainan yang kids friendly seperti The Whirlpool ini. Muternya lambat, tapi mirip ya sama Hello Kitty Cupcakes kemarin. Jadi Abby gak naik lagi deh.

Yang cute ini namanya Blowfish Baloon Race. Unfortunately, hari itu banyakan rusaknya daripada jalannya. Tuh teknisinya aja lagi benerin terus. 

Ini bagian depan dari Ariel's Playground. Terasa banget kan ya penuhnya. Strollernya Abby tuh sampai sudah geser-geser, mana ada kembarannya pula. Saya juga nyantolin tempat popcorn Mickey di situ, dan ngga ada tuh yang ilang.

Dan ini adalah suasana di dalam Sebastian's Calypso Kitchen, restaurant di dalam Mermaid Lagoon. Cantik banget, tapi penuh banget.

Lucu banget ya, di atapnya itu banyak ikan-ikan lagi berenang bernyala-nyala.

Mau makan aja antrinya ckckckck...

Jadi mama ngantrinya beli eskrim aja deh. Dingin-dingin makan eskrim tuh enak banget loh! 

Lollipop Ice Cream rasa Tropical Fruit bentuk kepala Mickey

Vanilla Ice Cream Sandwich Mickey.

Doyan banget ini anak, jadi makannya berdua mama.

Bahkan souvenir shop di Mermaid Lagoon ini dipikirin banget-banget. Bentuknya kayak di dalam badan ikan paus. 

Karena nunggu The Little Mermaid Show masih lama, kita keluar dulu buat incer-incer mau naik apa lagi atau atur strategi nanti mau ambil fast pass apa lagi yang Abby bisa main. Ini pemandangan sungai dengan latar belakang Mt. Prometheus. Cakep kep kep!

Karena cakep, Papa dan Abby foto dulu ya di situ. Dua-duanya angka 1 :)

Kita memasuki area Arabian Coast yang juga cantik sekali. Bikin kita merasa berada di negeri 1001 malam.

Di depan itu adalah Magic Lamp Theater. Kok rame banget ya depannya. Antri apa itu? 

Yang di sebelah kiri itu bisa tebak antri apa? Yak, itu antri restaurant! Hahaha. Dimana sih resto yang nggak antri? Heran deh.

Dan yang antri panjang di depan Magic Lamp Theater itu ternyata ya antri buat nonton show di situ. Langsung deh kita ngincer, sehabis kita nonton Little Mermaid, harus ambil Fast Pass di sini mumpung tersedia. 

Dan yang ini antri Carrousel alias komedi puter hihihi. Tapi yang ini nggak lama kok antrinya cuma 10 menitan. Tapi bosen ah naik carrousel melulu. Mending jalan-jalan dan foto-foto. 

Suasana Arabian Coast yang serasa bukan di Jepang sama sekali

Finally, our turn to watch The Little Mermaid. Karena kita dapat Fast Pass, kita jadi masuk pertama kali ke dalam ruang tunggu theaternya. Dan di sini, ternyata masih nunggu kira-kira 20 menitan sampai akhirnya kita bisa masuk, dan ruang tunggunya tuh penuhhhh... Abby sempet cranky dikit, untungnya terobati setelah kita masuk ke dalam.

Dan inilah Mermaid Lagoon Theater yang unik banget. Bentuknya muter, dan layarnya itu dari berbagai sisi. Pokoknya cakep deh! Kita nyolong foto cuma di awalnya ya, karena sesudah itu kita ngga boleh foto sama sekali.
Shownya Little Mermaid gimana? Karena dalam bahasa Jepang, saya sih nggak gitu paham ceritanya apa.  Tapi bagusssss!! Kalau suka sama broadway show, wajib banget deh nonton ini. Walaupun yang di sini lipsync, tapi itu aktingnya, kekuatan bodynya Ariel yang muter-muter berenang di atas itu minta ampun deh kerennya. Udah gitu bonekanya Flounder, Sebastian yang dimainin sama puppeteers itu serasa beneran hidup. Ciamik lah, jangan sampai dilewatin yang satu ini.

Keluar dari nonton show, kita sempet ngintip menunya Sebastian Calypso's Kitchen buat iseng-iseng kali-kali mau makan di situ nanti sore. Kita gak napsu dong! Mirip banget sama menu Disneyland kemarin, cuma yang ini rotinya bentuk kerang bukan tangan Mickey or kaki Donald.

Menuju ke Arabian Coast lagi, setelah ambil Fast Pass untuk Magic Lamp Theater, hidung saya tertarik nyium sesuatu. Antriannya segini, tapi oke lah, not too bad. Termasuk pendek antrian segini buat snack.

Ini loh yang wanginya menggoda banget, popcorn rasa kari!

Kita beli yang regular box aja, soalnya kan tempatnya udah ada.

Terus masukkin kemari deh, bisa makan sambil jalan dengan santai. Sayangnya Abby gak doyan sama yang rasa kari. Beda banget soalnya kan sama Caramel Popcorn hihihi.

Sambil nunggu show, kita jalan-jalan di Agrabah Marketnya. Bagus banget deh detailnya, bikin kita serasa lagi di pasar beneran.

Ini anak-anak kok pada libur semua ya? Masak field trip ke Disneyland? Satu onta dikrubutin rame-rame gini. Mungkin ontanya jantan, makanya yang betina pada tertarik hahaha.

Suasana jalan-jalan di pasar yang seru. Itu cewe-cewe biar agak dingin juga masih celana pendekan semua. Cocok buat cowok-cowok yang mau cuci mata.

Dan mendadak Abby ketemu Abu. Seneng banget! "Abuuu... Abuuu!" Abunya foto sama orang lain pun, dia udah niru gaya Abu yang kasih jempol kanan kiri. Sama kayak kemarin, Abby jodohnya kalau ketemu monyet! Kemarin di Disneyland juga fotonya sama monyet.

Dan akhirnya bisa pegangan tangan sama Abu, plus kasih jempol di tangan kiri. Bahagia ya, By!

Di Arabian Coast ini juga ada ride Jasmine's Flying Carpet. Sebelas dua belas lah sama Gajah Bleduk dan kawan-kawan.

Berhubung masih ada waktu, kita masuk ke Sinbad's Storybook Voyage.

Kita berani masuk karena antrian cuma 10 menit. Nggak nyesel sama sekali, soalnya bagussss!!!! 
Wahana ini sebenernya konsepnya mirip dengan It's a Small World. Kita naik perahu, lalu keliling. Tapi di sini kelilingnya ada ceritanya, yaitu mengikuti petualangan Sinbad yang melaut. Ketemu ikan paus, ketemu raksasa, sampai menikah sama putri cantik jelita. Bonekanya bagus banget, dan menurut saya pribadi, ini lebih bagus daripada It's A Small World. Lagunya aja sampai sekarang masih terngiang-ngiang di telinga saya walaupun pakai bahasa Jepang.

Raksasa hijau lagi main rebab.

Ketemu dengan princess yang naik gajah

Pesta penyambutan Sinbad setelah berhasil kembali dari perjalanannya.

Wahana Sinbad itu ada di dalam gedung ini loh. Gak ketara ya, bener-bener dibikin menyatu banget sama pasarnya Itu yang orang turun adalah pintu keluar wahana Sinbad. 

Baru keluar, ehhhh ketemu Genie! Lagi-lagi yang ngerubutin ya cewe-cewe muda. Anak kecil mah kalah deeehhh!

Tuhhhh..semuanya cewe-cewe!

Kalau yang ini, permainan yang super seru. Jadi kita tuh bayar JPY 500 (IDR 60,000) untuk mengadu peruntungan lempar bola. Yang berhasil hadiahnya boneka Donald yang lucu banget. Kalau kalah ya udah lah ya, tapi kalau dapet kan lumayan banget, mana bonekanya ini gak dijual di Disney Store. Tadinya mau nyoba, tapi ternyata antrinya, melingkar-lingkar lebih panjang dari wahana!

Finally, giliran kita untuk masuk ke Magic Lamp Theater. Walaupun sudah pakai fast pass, tetap kita harus antri lebih kurang 15 menit lagi. 

Judul Shownya adalah Shaban: World's Greatest Magician.

Petugas yang ini lucu dan ramah banget. Mukanya udah kayak animasi pas ngomong. Dia juga yang nawarin kita untuk pakai alat penerjemah saat dia tau kalau kita dari Indonesia. 

Sebelum masuk ke Theaternya, kita akan dikumpulkan di ruangan besar, lalu mendengarkan background story soal Shaban yang dikisahkan oleh seekor ular. Nanti ularnya muncul dari keranjang itu. 

Nah, ini dia alat penerjemahnya. Otomatis nyala menyesuaikan dengan adegan. Tapi kita ended up nggak gitu pakai pas sudah di dalam theater, soalnya terlalu terkesima dengan pertunjukannya. 

Shownya ini bagus banget, perpaduan antara live performance, dipadukan dengan 3D animation. Lucu deh, bener-bener bikin ketawa, dan acting tokoh2nya ciamik! 
Ceritanya adalah soal si Shaban yang punya asisten bernama Assim. Si Shaban ini ketemu Genie dan dapat permintaan, dan dia minta jadi World's Greatest Magician, dan selalu pakai Assim sebagai asistennya. Cerita lanjutannya gimana? Nonton aja ya sendiri. Ngeselin nggak tuh? Cuma dikasih preview doang hahaha.


Di luar lagi ada meet and greet dengan Princess Jasmine. Nah kalau ketemu princess gini, antriannya diatur banget, terus ada petugasnya yang kasih timing dan jaga antrian. Sayangnya pas kita mau antri, ternyata antriannya udah ditutup aje dong. Begitu juga dengan antrian Stitch and Angel. Ya sudah lah yaow, mari kita cari makan.

Untuk lunch sore itu (iya sore, udah paham sama sikon), kita ke area Lost River Delta, dan makan di Yucatan Base Camp Grill. Asyik nih, isinya daging-dagingan semua.

Lumayan karena sore, banyak bangku-bangku kosong, jadi bisa makan dengan tenang.
Kita pesan 2 paket special of the day. Jadi masing-masing dari kita dapat salad, main course, dessert, dan minum. Abby tinggal nyomot aja dari kita, soalnya kita kapok kemarin pesen kid's meal cuma dimakan nasinya dikit.

Mini House Salad

Hamburg With Demi Glace Sauce, Sauteed Chicken, Bacon with Rice and Potato

Tangannya 21! Tuh beda ya sama kemarin di Disneyland, di sini Abby mendingan banget karena kita sudah mayan paham pace anak ini.

Brownie with Marshmallow

Saking totalnya Disney bikin area, sampai wece di Lost River Delta saja pakai Spanish. 

Toko Souvenir dibalut dengan toko gear. Isinya sih sama aja kok semuanya di seluruh Disneysea.

Dan ini adalah lokasi ride Indiana Jones. Antrinya sampai di atas 100 menit. Buat yang belum pernah naik, naik deh. Seruuuu! Naik Jeep di kejar batu itu sensasinya asoy! Tapi jelas saya gak naik yang di sini ya, bisa modar suami sama anak nungguin.

Mendingan kemari aja deh. Biarkan menunggu, yang  penting bisa foto sama Minnie. Di situ sih tulisnya waktu tunggu 45 menit. Hayuk lah dijabanin.

Mau ngantri salaman sama foto aja kayak gini. Kalau bukan demi anak, tak akan kulakukan. Ciyus!

Ngintip-ngintip Goofy di stand sebelahnya Minnie. Btw, di sini itu kocak ya, lama banget per kelompok, bisa peluk2 dulu, bisa ngobrol2 dulu walaupun cuma dijawab anggukan sama tokohnya. Terang aja jadi lamaan.

Serius ini lama bener deh ah. Udah mulai bosen, langit sudah mulai gelap.

Terus, si Abby molor aje dong. Enak banget pula molornya. 

Sepanjang nunggu itu, di kanan kiri kita ada pernak pernik lucu. Misalnya buku ini, isinya soal kupu-kupu yang ternyata sayapnya berbentuk Mickey Mouse.

Di sini kita lihat, memang banyak anak-anak yang molor aja gitu. Bahkan sudah sampai difoto sama Minnie, masih tergeletak di stroller. Saya sama Papa Abby sampai diskusi, bangunin gak ya?? Hayo mending dibangunin apa ngga anaknya?

Masih nunggu lagi, jadi waktunya foto-foto printilan serangga.

Dan di dalam kaca itu ada kepik alias lady bug. Hayo bisa lihat, lady bugnya motifnya apa? Yak! Motif  kepala Mickey Mouse.

Ada juga kepala Totem berbentuk kepala Donald Duck. Antrian sudah sebentar lagi nih, masih bingung mau bangunin anaknya atau ngga. Akhirnya sih.. kita bangunin pas 2 antrian di depan kita sudah mulai meet and greet. Dan hasilnya....

ANAKNYA NANGIS AJE DONG! Haduh nak, mama dan papa udah antriin hampir 1 jam, kok foto kita malah kamunya mewek begini?
Di sini systemnya kita dapat 1 shot yang pakai kamera kita (1 shot doang loh ya, gak boleh lebih), lalu banyak shots dari kamera dia yang bisa kita pilih lalu tebus kalau nggak salah seharga JPY 1500 (IDR 180,000) per foto. Setelah kita sibuk lihat hasil dia, ternyata yang paling mendingan justru yang dari kamera kita ini walaupun Abbynya nangis bombay. Ya mungkin ini artinya suatu hari nanti kita akan kembali lagi untuk hasil yang lebih baik. Despite Abby yang nangis bombay, Minnie Mousenya kok cakep amat sih? Bajunya juga keren banget!

Sehabis nangis bombay itu, untuk naikin moodnya Abby, kita jalan-jalan ke area Port Discovery, lalu lanjut ke American Waterfront. Ini stasiun kereta yang tadi pagi kita lihat sepi, kok malam-malam malah rame. Kayaknya orang-orang udah mulai males jalan, jadi milih naik kereta.

Yang ini adalah Horizon Bay restaurant yang dibuat seakan-akan berada di tepi laut. Terus pas kita ngintip, ternyata ada private character dining loh! Pas kita nanya sama petugasnya, eh sudah gak bisa lagi, dan harus reserve dulu.

Masuk ke Mysterious Island, kita intip antrian Journey To The Center Of The Earth, yang seinget saya, malam itu antriannya tambah gila lagi di 140 menit-an. Metong dah!

Mendingan jalan-jalan dong ya, apalagi ngelihat Mediterranean Harbor cantiknya kayak gini. Itu yang gedung biru di kanan adalah wahana Tower of Terror.

Mount Prometheus terlihat cantik di malam hari, apalagi kita bisa melihat warna lavanya.

Di depan kita itu adalah Magellan's Lounge yang merupakan fine dining di Disneyland. Harga per orangnya di JPY 5,000 - JPY 7,500 untuk full course (IDR 600,000 - IDR 900.000), tapi tetep loh orang antri hehe. Disney oh Disney... Memang gampil banget buang duit di sini. 

Di daerah situ kita juga bisa explore ke dalam bentengnya yang dindingnya dipenuhi oleh lukisan.

Yang ini unik banget. Jadi kalau kita melihat lukisannya melalui kaca tersebut, lukisannya seperti nyambung jadi satu kanvas. Padahal  aslinya temboknya tuh patah-patah. 

Makin malam, pelabuhannya makin cantik dengan pirate ship.

Di area American Waterfront ada kapal yang bentuknya mirip Titanic tapi namanya S.S. Columbia. Tadinya kita mau makan buffet di sini, tapi waktunya sudah kelewat mepet dengan Fantasmic. Jadi kita pass dulu deh, soalnya makan buffet kan mestinya santai ya.

Pemandangan super cantik Mediterranean Harbor, lengkap dengan benteng, dan Mt. Prometheus di belakangnya. Itu lavanya lagi keluar, dan ada sound effect juga asap-asap menyembur.

Di sisi seberangnya juga terlihat bangunan-bangunan seperti di Eropa.

Malam itu, di Dockside Stage ada show Mickey and Friends yang berjudul A Table Is Waiting. Ceritanya Mickey dan kawan-kawan habis betualang keliling dunia, dan masing-masing membawa persembahan makanan dari berbagai negara.

Karena yang nonton penuh banget, supaya Abby kelihatan, terpaksa digendong di punggung bapaknya hehe.

Nih contohnya, Donald, Chip, and Dale, membawa persembahan makanan dari Mexico.

Goofy membawa persembahan makanan dari Jepang. Jadi orang-orangnya pakai kostum sushi. Ada juga yang jadi hamburger, pokoknya semua lucu-lucu. Sayang karena terlalu padat, lama-lama Abby bosan juga. Jadi mendingan jalan-jalan lagi.

Tower Of Terror. Buat yang suka adrenaline Rush, kayaknya ini ride yang paling memacu adrenalin deh. Saya nggak naik yang di sini, tapi buat yang suka ketegangan, wajib naik ini. Sampai petugas-petugasnya aja semua aktingnya keren banget, alias muka bisa flat semua kayak zombie walaupun digoda-godain.

Buat yang suka nonton Big Band atau Jazz Band, di theater ini juga ada show Big Band Beat yang komplit dengan pemain musik, penari, dan tokoh2 Disney. Tapi sayangnya, lagi-lagi harus pakai lotere hehe. Saya sih udah agak males nyoba peruntungan. Mendingan di pass aja deh :)

Nah, ini dia area yang bikin penasaran, karena fast passnya sudah ludes di pukul 10 pagi. Toyville Trolley Park.

Biarpun sudah malam, tetep aja yang ngantri masih panjang untuk naik Toy Story Mania. Fortunately saya udah pernah naik juga. Jadi ya sudah lah yaowww... Lagian ini dark ride, Abby belum tentu enjoy.

Sebelum nonton Fantasmic, kita tadinya mau makan di sini karena tertarik lihat menunya. Ada Reuben Sandwich, Chicken Salad Roll, pokoknya comfort food banget. Begitu kita tanya petugasnya, antriannya berapa lama, ternyata cuma buat dapet makanannya doang 50 menit aja dong! Akhirnya saya mengurungkan niat, tapi kemudian pusing mau makan dimana karena semuanya penuh, sementara Fantasmic akan mulai kira-kira 1 jam lagi.

Akhirnya, saya dapat ide brilian. Saya antri 50 menit untuk beli sandwich di New York Deli, sementara Abby dan Papanya tag tempat dulu dong di lokasi strategis Mediterranean Harbour demi dapetin good view of Fantasmic. 

Akhirnya, perjuangan berbuah juga. Setelah 50 menit ngantri, kemudian pindahin makanan dari piring ke to go box, dan loncat-loncat menembus ribuan manusia yang sudah duduk manis menunggu Fantasmic, sayapun bisa duduk dengan tenang dengan makanan di depan mata. Reuben Sandwich with Fries, Chicken Salad Sandwich with Marinated Octopus, Fries with Cheddar Cheese and drinks. Yay!!

Si Abby mulai ngantuk dan bete. Bayangin aja umpel-umpelan duduk di tengah ribuan orang. Mana mulai ngantuk pula anaknya.

Dan mama yang lapar lagi makan sandwich while anaknya teler.
Kenapa orang-orang nunggu Fantasmic? Ya soalnya memang kerennya minta ampun! Kalau Disneyland punya Once Upon A Time, Disneysea punya Fantasmic. Ceritanya sendiri mengenai bagaimana Mickey Mouse yang digambarkan sebagai tokoh yang membawa kebaikan, mengalahkan seekor naga yang melambangkan kejahatan dan kegelapan. Shownya sendiri merupakan gabungan dari special effect mengagumkan, mulai dari layar LED, air mancur, proyeksi gambar ke layar yang terbuat dari air dan bola, kembang api, pokoknya semuanya memanjakan mata. Saya cuma kasih sedikit saja ya gambarnya, biar nanti jadi kepingin nonton sendiri.

Let the show begin!

Mickey Mouse dengan pakaian Wizard muncul dari kerucut yang seluruhnya diselimuti oleh LED. LED-nya sendiri akan menampilkan potongan gambar-gambar dari Disney.

Seperti di sini, potongan gambarnya dari The Little Mermaid.

The color burst, wah banget!

Air mancurnya bikin efek tambah dahsyat

Abby yang tadinya sudah ngantuk dan ngenyot jadi mulai menyimak, dan mama mukanya sumringah

Di bola-bola itu juga tampak proyeksi cerita. Semuanya di atas air loh ya. Belum lagi pyro alias kembang api ditembakkan dari berbagai arah.

Muka serius melihat ke depan, penjahatnya mulai masuk.

Dan dari balik cermin, muncullah sesosok naga yang mengeluarkan api!

Di sinilah perang kebaikan melawan kejahatan

Yang tentunya dimenangkan oleh kebaikan. Hip hip hooray! The Finale! Keluarin deh tuh semua kembang api, dhuar dhuar dhuar!
Selanjutnya ada pertunjukkan Halloween Fireworks yang sesungguhnya menjadi anti klimaks, karena jauh lebih jelek daripada Fantasmic-nya.

Bubar-bubar-bubar! Sebagian besar orang sudah mulai menuju ke pintu keluar.

Dan tak lupa mampir ke toko souvenir Disney yang ramenya sudah kayak cendol serasa barangnya gratis semua.
Oh iya, saya di sini dibikin bingung dan kecele dikit sama shopkeepernya Disney Store. Jadi saya tuh tertarik banget beli camera strap dan saya lihat ada beberapa orang yang pakai selama di park. Jadilah saya tanya ke petugas di Disney Store yang besar ini yang tokonya paling depan. Dengan santainya dia menjawab kalau barangnya sudah out of stock dan tidak ada lagi di Disneysea. Saya agak kecewa deh. Tapi dasar saya penasaran, saya coba tanya lagi ke pegawai yang lain, dan langsung dijawab kalau barangnya ada di bagian penjualan foto dan perlengkapan kamera. Hadehhh... Untung Mama Leony tidak menyerah. Coba kalau percaya aja sama petugas toko yang "malas" itu. Gak kebeli deh camera strapnya. Mestinya gak boleh asal jawab "ngga ada" ya kalau ngga mau nyari. Jadi kan kesannya sotoy gitu.

Nih, kalau mau cari camera strap, photo frame lucu-lucu, atau mau nebus foto, di sini tempatnya.

Dan akhirnya, pulang juga kita deh. Goodbye Disneysea! Abby masih seger tuh, apalagi tadi dia udah kita janjiin beli KFC hihihi.

Ternyata monorail dari Disneysea jauh lebih ramai daripada pas saya pulang dari Disneyland kemarin.

Di Disney Resort Line yang di dekat Stasiun Maihama, ada mesin buat bikin medal yang gepengin koin. Saya iseng-iseng beli 2 biji. Minnie Mouse dan Goofy. Sampai sekarang masih ada di dompet saya.

Hampir pukul 11 malam, Tokyo Station masih super duper ramai.

Dan kereta menuju Shinjuku station segini aja penuhnya! Mannnnn!! Stress banget hidup di Jepang.

Keluar dari Shinjuku Station, ada perbaikan jalan. Lihat dong pembatasnya, Hello Kitty aje gitu loh! Feminin banget ini construction.

Dan mampirlah kita ke KFC, kesukaan kita bersama. Kenapa kita mampir? Sebenernya bukan karena lapar, tapi karena PENASARAN! Inget gak sih kalau KFC ini bersejarah banget buat saya, bapaknya Abby, dan Abby sendiri? *Kalau lupa, boleh tanya kenapa*

Apparently, KFC itu bukan fast food yang murah loh. Jauuuhhh lebih murah Yoshinoya atau Sukiya.

Di dekat stasiun, mama juga beli oleh-oleh lagi last minute. Itu mbak yang jaga toko kok sadar kamera banget sih?

Dan pas on the way ke hotel, anak ini malah molor dengan sukses. Goodbye deh makan KFC-nya. Padahal tadi dia udah excited mau makan KFC. Mending bobo deh ya nak, udah teler.

Dan inilah belanjaan KFC kita malam itu. 2 ayam. kentang seciprit (asli dikit banget), twister kecil, sama apple pie. Kayak gini kalau gak salah habis JPY 1,400 ( IDR 168,000). Termasuk gak murah kan untuk fast food? Rasanya gimana? Ga enak! Ayamnya soggy banget, kentangnya juga. Apple pie sm twisternya juga lumayan doang. Jadi confirmed deh kalau KFC kita paling juara rasanya. 
Lalu gimana pendapat saya tentang Disneysea? Kalau soal ramai sih, mirip lah, alias sama gilanya. Cari makan, sama susahnya kalau lagi penuh. Tapi kalau soal pemandangan, Disneysea boleh diacungi jempol. Bagus banget bikinannya, niatan abis detailnya. Kalau mau narsis sampai puyeng, kayaknya juga bisa di segala titik di sini. Landscapenya menarik, permainannya juga lebih modern dibanding Disneyland. Beberapa rides yang punya Disneyland kelewat "klasik" sampai rasanya kok kuno banget walaupun some of them were created to be everlasting. Untuk parade sendiri, saya jauh lebih suka Disneyland karena Disneysea ya overall hampir ga ada parade, cuma show di tengah danau. So, ada plus minusnya masing-masing, dan kalau ada kesempatan pergi dua-duanya sih, emang mending coba dua-duanya.

And tonight marked our last night in Tokyo. Besok kita udah balik ke Jakarta deh. Hiks! Masih pingin lebih lama lagiiiii....

58 comments:

  1. Yay comment pertama, lagi begadang nungguin anak sakit dapet hiburan baca posting ini.. Abby ya ampun lucunya bisa patah hati gt.. Dan makasih ya Leony posting nya komplit dan bikin ikut bertualang rasanya.. Disneysea ini pemandangannya cakeep banget, kalo sampe ga naik ride pun kayanya puas2 aja cuma jalan2 menikmati pemandangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya tuh sampai mukanya kecewa berat pas dicuekin sm Donald. Pemandangannya memang bagus banget sih. Tp kalau ngga naik ride atau nonton show sama sekali ya rugi juga haha. Soalnya beberapa show memang super keren.

      Delete
  2. Abby sampe teler ya seharian full jalan2 seru. Lengkap bgt crtnya plus foto2nya jg lengkap memanjakan mata. Beneran emang kliatan sih keren2 semua. Berasa ikutan menjelajah dunia Disneysea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang udah lewat jam tidur banget sih Ristin hehe. Udah pukul 10 malem aja mamanya masih ke KFC di Shinjuku hehe. Gimana nggak mau teler ya. Iya keren banget Disneysea buat foto. Serasa di dunia lain.

      Delete
  3. Seru banget Le.. Komplit spt biasa repotase nyaaaa hahahaha..
    Itu Abby gaya nya plek ketiplek mirip abu bgt, lucu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung cuma gayanya ya yg mirip Abu. Bukan Abby yang mirip Abu (walaupun tak gue pungkiri anaknya gak bisa diem kayak monyet).

      Delete
  4. Waaah bagusnyaaaa, mupeng banget ke Jepang. Tapi gila aja semua rides dan show itungan antri-nya ga ada yang 5 menit. Hampir rata2 lebih dari setengah jam. Teler ngantri hohoho.
    Lucunya abby bisa patah hati, tapi memang se Abby udah bisa patah hati lo dicuekin gitu sama idola-nya. Kok ga diserobotin le? Mungkin kalo aku, suroboyo-nya udah keluar kali ya, secara kasar nyerobot biar dapet salaman sama Donald Duck. hahahaha, diusir ntar sama petugas disney-nya, ada ibu2 sorong stroller ngebut main dusel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Pas aku pergi memang ramenya banget sih. Tp kmrn ada temen pergi gak gitu ramai lantaran cuaca kurang oke. Hahaha... org Suroboyo suka nyerobot toh? Baru tau haha. Kayaknya mgkn bukan orang Surabaya aja kali ya tapi semua org yg gak sabaran haha.

      Delete
  5. Mermaid Lagoon emang keren banget ya. Gue juga terpesona banget pas masuk. Gue kalo suruh milih Disneysea/Disneyland juga lebih milih Disneysea sih, tapi kalo buat bocah lebih ok Disneyland sepertinya dari segi rides.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung Abby gak gitu suka padet2 dan antri plus ga big fan of dark ride, buat Abby rasanya di keduanya hampir sama aja sih hehe. Yang penting jangan keramean aja. Di Disneyland walaupun ridesnya buat anak2 kecil, yang antri banyak banget orang gedenya bikin kasian yg anak2.

      Delete
  6. Pemandangan di Disneysea emang super cantik ya ci, apalagi waktu malam hari. Sepertinya rides nya juga lebih seru yg di Disneysea. Btw mau nanya kenapa KFC bersejarah buat ci Leony sekeluarga? #kepo
    Hahahaha. Thanks ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. KFC spesial soalnya itu makanan pertama mama dan papa Abby pas ketemu pertama kali, dan juga makanan terakhir yang mama Abby makan sebelum melahirkan Abby hehe.

      Delete
  7. seru ya di disney sea. gak heran sih ama antrian2nya. kayaknya dimana2 di disneyland pasti begitu antriannya, minimal 45 menit. hahaha

    itu yang pas pertama kali ketemu donald kok gitu ya gak ada antriannya. kirain orang2 jepang tertib. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jepang style greeting yg di jalanan gitu memang ngga jelas banget antrinya. Tapi kalau tokohnya bukan yg bertopeng misalnya princess, antriannya diatur walaupun gak di tempat khusus. Gue aja bingung itu cewe2 heboh n brutal haha.

      Delete
  8. christin christovanyNovember 28, 2015 8:43 PM

    di tokyo disneysea & disneyland memang kalo ada maskot karakter , dianya yg milih mau foto sama siapa, beda sama disneyland di tempat lain yang sistemnya antri , dan biasanya maskotnya emang prefer foto sama pengunjung lokal / jepang juga.

    waktu saya ke sana sih beli tiket yang bday pas anak sy bday juga so tiap kali mau foto sama maskot pasti dikasih, karna pake kalung medali ada tulisan happy bdaynya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Disneysea jg ada yang antri dan antriannya lamaaa. Beda ya sama yg di US walau di lapangan tetep lebih rapi. Orang Jepang kayaknya kalau udah ketemu idola dan ngga diatur, sama aja kyk tmpt lain haha.

      Wah unfortunately gak ada di antara kita yang ulang tahun sih hehe. Coba kalau Abby ultah, langsung deh saya pakein kalung biar bisa foto sama semua tokoh yang lewat hehe.

      Delete
    2. iya betul itu.. di disneyland kalo nonton parade masi mendingan krn duduk tertib tapi kalo disneysea nonton show kapal2 di tengah lautnya itu sama aja selak2 juga, kata siapa orang Jepang tertib semua yah? ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

      yang soal tiket bday.. bdaynya ga dicek ko jd klo mau beli tiket bday walaupun ga tepat hari bdaynya bisa2 aja hehehe

      Delete
    3. Orang Jepang kalau udah ngefans ya gitu, tau sendiri kan idol group aja banyak banget di Jepang dan penggemarnya tuh kadang udah tua bangka (bapak2 pula hahaha).

      Wah, tapi nggak deh kalau ga beneran Bday alias kejauhan, jadi kesannya "bohongin" cuma buat foto bareng hihi. Kecuali kalau selisih seminggu gitu, masih cincai :)

      Delete
  9. masih ada cerita bagian 11 ya? Pulangnya kan belon.. hahaa :)
    kebayang kalo bawa anak..bakal cranky ga ya sepenuh itu.... soalnya saya males antri... hahaha :) kalo udah penuh gitu, udah bawaannya males duluan... hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tinggal pulangnya aja kok. Tar mau cerita soal Limo Bus juga hehe.

      Kalo soal bakalan cranky atau ngga, depends sm kemana kita bawanya jg sih. Yy penting ga boleh maksain kalau anak ga suka. Jd kita belajar dr Disneyland, di Disneysea udah jauh lebih paham. Kalau ke Tokyo bawa anak pertama kali tp gak ke Tokyo Disney sih sayang dong. At least tau dulu experiencenya karena blm tentu sama buat tiap orang.

      Delete
  10. Tampaknya musti ngatur strategi nih biar bisa maksimal didisneysea.
    Btw bando mickeynya beli dimana le?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Don. Kenapa nama kamu keluarnya unknown ya hahaha. Emang suka aneh nih blogger. Kalau bawa anak sih ga usah mikirin maksimal2 banget, yg penting anaknya seneng.

      Bando minnie udah punya lamaaaa banget dr sblm merit. Suami yg beli. Dan sampai skrg di Disneyland Tokyo modelnya msh sama persis haha. Liat aja tuh pas antri mau foto sm Minnie, blakangnya org Jepang sama semua bandonya hahahaha. Jd tar tinggal beli aja. Di toko plg depan jg ud jual. Yg model bando Abby jg ada tp kayaknya jd kunciran.

      Delete
    2. iyaa, ini kemaren komen dari hp. kok kamu bisa kenalin :o
      ga kebayang deh antrian pas golden week tahun depan seberlapis apa..
      musti paham dulu nih posisi ride dan atraksi incaran

      makanan dari luar dibolehin masuk le? dulu wkt di Disneyland hk lumayan ketat pemeriksaannya.

      jadi itu bando dibawa dari indo yaa ternyata, baru merhatiin belum masuk ke Disney kok udh pake bando :D

      btw kamu rapi juga nyimpen barangya, kok masih ada aja
      nanti coba cari bando Minnie Kw ditokepedia aja ah biar bisa gaya pol sebelum masuk disneysea haha




      Delete
    3. Pas di klik, google acctnya keluar nama kamu hahaha. Di sana makanan dr luar boleh masuk, tentunya within reasonable amount ya. Kalo piknik sih entah. Kita cm bawa chips sm roti hahaha.

      Bandonya udah siap dr Jakarta. Habis ud punya sih haha. Anyway kl mau beli di sana jg not bad. JPY 1800 kalau gak salah alias IDR 200 ribuan dan itung2 buat kenangan bawa plg yg ori hehe.

      Delete
  11. hebat ceritanya bisa panjang n detail banget, ngebut pula nulisnya.. blm sempet kebaca semua nih hehe... Disney emang dech selalu rame di mana-mana,tapi kasian juga si abby ya dicuekin ma donald... huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, nulisnya ngga ngebut loh, soalnya tiap entry kudu mikir kadang habis 6 jam cuma buat nulis haha. Belum lagi milih foto dan rapihin, tapi ya biar bisa cerita yang lain, yang ini kudu dikelarin dulu (masih ada 1 part lagi belum kelar hahahaha).

      Disneyland sini lebih parah daripada yang di US loh, Carol. Padahal pas di US aku sempet pergi pas a day after Christmas, and gak seramai di Jepang.

      Delete
  12. Saluuut nulis report nya sampai beres! :D Mba masih pengen di Jepang, kita masih pengen baca tulisannya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, masih ada 1 bagian lagi, tapi mestinya ngga panjang sih. Saya sih masih kepingin lebih lama lagi di Jepangnya, cuma buat nulis blognya emang PEER BANGET! hahahaha.

      Delete
  13. Terima kasih udah berbagi cerita Disneysea....tapi malah jadi bikin ga pengen ke sana, antri melulu kayanya. Bayanginnya aja udah capek. Itu kasian banget pas Abby patah hati..mukanya sedih bener..
    Ke Jepang lagi dong...bagian Jepang yang lain, seneng dengan gaya kamu nyeritain Jepang soalnya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas kita pergi memang rame banget. Entah kenapa mgkn krn Halloween.

      Padahal belum kelar loh. Masih ada bagian 11 pas pulangnya hahahaha. Tapi ya udah ngga ceritain Japan in detail lagi hehe. Kamu mau sponsorin saya buat ke Jepang bagian lain? Hahaha.

      Delete
  14. ihh ternyata mermaid lagoon nya bagus yaa ...gua dulu ke skip, gara2 nyampe udah kemaleman dan waktunya abis cuma buat antri 1 wahana doang. Belom antri makan, shopping...wahhh emang harus seharian kalo kesini...Kalo elu sih puas banget dehh yaaa Le....ujung ke ujung dijelajahin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya.. gile bener Ci elu mah kelewat sebentar. Tp dpt wahana sebiji yang seru kan? Hihihi. Gak rugi2 amat lah. Ga enaknya ikut tour memang gak puas seharian deh. Ini aja kita udah seharian msh ga bs naik macem2.

      Delete
  15. Cii Disney di mana2 rame yahh.. Haha.. Oh ya angkat topi dulu.. 10 episode yang bikin nunggu2 bacanya akirnya kelar jugaaa hihi.. Saluttt.. Jangankan Abby ci, aku juga ga mau sering2 ke tmpt rame2 gt pusing yah.. Haha.. Hebat tapi strategi makan sore2nya. Ga rebutan! hihi.. Btw di sana boleh bawa tongsis ga ci? Apa ga ada yg pake? Di US di banned soalnya. Yang bawa disita sementara. Hihi.. Btw iya fantasmic bagusss haha.. Ceritanya sama trnyata sama yang ak ntn di LA.. Ramenya juga sama. Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Msh ada bagian 11 dikit. Tp ga panjang2 kayak episode 1 smp 10. Tongsis jelas nggak boleh bawa. Lagian org2 Jepang jg banyak yg serius bawa kameranya. Salut sm yg bawa lensa panjang2.

      Makan sore mau gak mau. Drpd antri gila mending snack dulu lalu sore makan dengan tenang hehe.

      Fantasmicnya ceritanya mirip tp beda penampakan sama yang di US Fan. Seinget cici yang di US gak ada kerucut LEDnya tp CMIIW. Terus rasanya megahan yg di Jepang ya, karena danau tengahnya lebih luas juga.

      Delete
  16. Wahh, apa tuh sejarah KFC untuk Leony's family, he he? Parade di Disneysea emang agak mengecewakan, he he. Kemarin tuh pas ke Disneysea, krn banyak orang tua di group saya, pada gak mau lama2. Jadi kuciwa...., jam 5 an udah pada minta pulang. Sedih deh.., lain kali kalau ada rejeki, balik lagi deh bareng2 anak kali ini , cross finger !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Udah aku jawab tuh di atas. Meal pertama aku pas ktm suami di Spore tuh di KFC. Terus meal terakhir pas sblm lahiran Abby jg KFC haha. Smp skrg semua suka KFC.

      Ikut toรนr emangnya ga bisa dibebasin smp malam ya? Disneysea kan memang ga ada parade, cm show. Tp yg penting itu hrs ntn Fantasmic. Kl ketinggalan rugi.

      Delete
    2. Iya, cuma 4 kapal hias di air dengan tokoh Disneynya menari2 diatasnya terus ada boat yang bawa pita layangan warna warni berputar-putar. Gitu aja sih, he he. Parade Disneyland yang paling seru dulu pas zaman high school musical. Lupa occasionnya apa, waktu itu di Disney HK kalau gak salah, pada bawa-bawa pistol air semprot-semprotin n guyur2an, seru juga tuh. Seumuran Abby and Aimee masih lebih suka nonton aprade daripada naik wahan kayaknya ya. Paling suka main sliding sih kalau Aimee. Di rumah juga bantal sofa disusun-susun sampai bisa pura2 sliding

      Delete
    3. Iya, "parade"nya Disneysea bikin males, cuma muter-muter doang hehe. Abby sebenernya seneng naik wahana pas di USJ. Gak tau kenapa di Disney gak suka. Suasana nunggunya juga udah emang beda banget sih Jul antara USJ dan Disneyland/ Sea. Kalau USJ kan petugasnya selalu entertain anak2nya. Udah gitu Disney ridesnya banyakan dark. Abby mah slidingnya pake paha dan betis mamanya. Berulang2 dinaikin terus bilangnya prosotan hahaha.

      Delete
  17. yak, sukses bikin gw mupeng ke DisneySea!
    eh, knapa KFC bersejarah sih??? *kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal KFCnya udah gue jawab di Mommy J ya haha. Yuk Mel kapan di plan ajak Grace ke Tokyo.

      Delete
  18. bagusss sih yaa le.. tp liatnya capek ya antriannya.. rasanya bawa anak2 gt kasian ya kl penuh dgn org.. parade yg di disneysea ga sebanyak di disneyland ya? postingan yg no 9 di disneyland, abby lbh kliatan hepi ya. btw sbnrnya gw jg kl pergi2 jalan2 fokusnya udah sama kaya u, yg penting anak2 hepi walapun tujuan utama kita (naik ride or foto2 lucu di tiap sudut) kdg ga kecapai hahahhahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disneysea memang ga ada parade Liv. Tapi ada show tengah danau. Dan yg malam itu si Fantasmic bagus sekali.

      Soal mood Abby, bagusan di Disneysea loh. Di Disneyland gue fotonya pas liat parade makanya banyak senyum. Tp aslinya lbh oke di Disneysea. Hehe. Gue sih ga niatan foto di tiap sudut. Termasuk yg males difoto hahaha. Yg penting anak happy.

      Delete
  19. soal KFC, menurut gw KFC ausie jauh lebih enak daripada KFC indo, soalnya katanya pake minyak b*bi hahaha. Serius deh, gw sebenernya ga demen KFC, tp skali gw nyoba KFC yg di sydney, astaganaga enak pake bangettt!
    Lumayan dapet rides banyak ya yang di disneysea. Emang kalo pegi bawa anak gini harus dibawa enjoy dan sante ya, klo banyak maunya nti jadi stres sendiri ga kesampean jadwal2nya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laki gue bilang, Sydney itu yang termasuk enak ayamnya, soalnya dia pake ayam merek Ingham yg high quality. Jadi bukan karena pork lard huahahah. Even the chicken nuggets are good kata dia. Gue sendiri lupa ke Sydney dulu beli KFC or ngga, kayaknya sih ngga. Plus udah lupa hahaha.

      Di Disneysea gue gak naek rides macem-macem Teph, lebih ke yang tipe show, biar Abby happy. Gak mau ngoyo maksain.

      Delete
  20. Wow..mermaid lagoon-nya detail ya...tapi penuh bangettt.. Bisa-bisa salah gandeng orang deh kalo aku mah.. :D
    Yah, donald bikin patah hati ihh...untung bisa ketemu abu ya By ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, untung Abby habis itu gak benci kok sama Donald. Yang penting semoga gak trauma main ke Theme Parks lagi pas nanti udah gedean.

      Salah gandeng orang, gak apa sih kalo ganteng ya Pit? *eh?*

      Delete
    2. Wkwkwkwkwk..asal jangan suami salah gandeng abege cewek nan cantik ya Mbak..hahahaha

      Delete
    3. Kalo ga sadar msh dimaafin. Kalo sadar.. sendal melayang.

      Delete
  21. wow seru bgt Disneysea nya Ci, btw itu cewe2 muda knp sampe segitu fanatiknya ya ckckckckck kebawa suasana apa gmn ya, kan kasihan anak2 yg mo foto ky Abby... jd patah hati deh Abby nya...
    Btw itu KFC nya ko ga keliatan menggugah selera bgt ya Ci, masih mending KFC Indo deh malah mahal lg ckckckckck
    Btw yg foto Abby tidur lucu bgt Ci, keliatan bgt pulesnya wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jepang itu orang kalau udah ngefans bisa sampe bener-bener heboh komit sama idolanya. Makanya jualan merchandise di Jepang itu laku, apalagi kalau merchandisenya bagus-bagus kayak di Theme Parks sana. Yang anak kecil kepaksa ngalah deh (kecuali emaknya mau nekad nerobos hihihi).

      KFCnya memang soggy dan nggak seenak yang di Jakarta. Harga mahal masih gak apa kalau enak. Iya tuh, saking pulesnya kita sampai nggak tega bangunin.

      Delete
  22. Wuah! G acungin jempol 4 le! Detail amat sampe serasa ikutan liburan, trus loe update nya cepet banget, lebih cepet loe yg update daripada g yg baca! Hahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya, gak apa kan ikutan liburan sama gue, gratis cuma modal buka komputer atau HP hihihi. Gue mesti cepet update soalnya kalau ini belum kelar, gue merasa nggak sah untuk nyelipin cerita lain hihihi.

      Delete
  23. Keren ya... Hihi.. sayang ga aada parade nya ya.. kalau ada kan lumayan jd mood booster buat Abby.hehe. ga terasa ya, udh 10 bagian aja. brati udh mau selesai.. yah. liburan pun berakhir,.huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp sebenernya kalau secara overall, mood Abby bagusan di Disneysea loh drpd di Disneyland hehe.

      Delete
  24. Waahh cici makasihhh hahah udah nulis detail bikin jadi kurang lebih berasa ke sono LOL.
    Yang fantasmic keren banget, ngeliat fotonya aja aku udah langsung mupeng berat, pengen banget ngerasain langsung serunya dan wah'nya :D
    Kesian si Abby ampe patah hati sama Donald *cabut bulu Donal* Tapi kalo aku di sono mungkin I'll be one of those fanatic girls. Probably... huahahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Donald bulunya dicabut 1 sih kayaknya ga brasa hehe. Masih sisa banyak. Eh tp kita dicabut bulu 1 jg sakit ye.

      Gpp sih fanatik kalo pas ga bawa anak. Tp kalo bawa anak terus msh kejar2, kasian anaknya hehe.

      Delete
  25. Cii thanks bgt duhh blog nya bikin secepatnya pgn kejepang..abby kecian bgtt :( sampe patah hati sm donald, g kyaknya akan patah hati jg kalo dicuekin gt haha

    Btw mau tny ci wkt nonton fantasmic sekitar jam brapa? Pgn make sure nih karna rencana dr disneysea g naik bus night willer gt takut gk keburu jam nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fantasmic itu 8pm. Kayaknya kalau naik Willer kamu ga akan keburu deh. Soalnya jam 8 aja baru mulai dan jarak dr Disneyland ke stasiunnya Willer itu bisa 1 jam sendiri blm termasuk jalan kaki (soalnya cici inget Willer lokasinya di Shinjuku seberang Hilton tempat cici nginap).

      Delete