Posts

Showing posts from July, 2015

Nasehat Finansial Untuk Orang Muda

Image
I am getting older. This August I am turning 33. Oh My! Katanya kalau orang tambah tua, harus jadi tambah bijaksana. Tapi nanti kalau saya sok bijak, ada yang bilang, sotoy banget sih nih orang. Terus saya mikir lagi, kalau saya tambah tua, dan tambah pengalaman, bukankah membagi sesuatu yang berarti dan berguna bagi sesama saya itu penting? Jadi dengan segala resikonya, saya ingin sekali berbagi hal yang menurut saya begitu penting untuk dibicarakan terutama untuk pasangan muda yang akan membina rumah tangga, ataupun sudah membina rumah tangga.

Lebaran Staycation (Demi Tidur Yang Tenang)

Image
Kira-kira seminggu sebelum Lebaran, suami punya usul yang sebenernya rada-rada aneh. Tahun ini kan kali ketiga ya kita berlebaran di lokasi yang sama, tapi baru kali ini dia menyarankan kita untuk cabut nginep di hotel pas takbiran. Alasan dia karena sudah 2 tahun berturut-turut, tiap takbiran hampir nggak bisa tidur gara-gara brisik. Ya emang bener sih, di lingkungan sini sebenernya orang-orangnya sih tipe tenang semua, tetapi yang jadi masalah adalah, kalau malam takbiran, orang-orang kampung belakang di sekitaran kita keluar semua, naik motor gegerungan serasa knalpot dicopotin, tanpa helm tentunya, dan kayaknya duitnya pada nggak habis-habis buat beli petasan. Yang namanya petasan dan kembang api, bisa nonstop berjam-jam sampai pagi, dan mohon maaf, seperti tidak menghargai orang lain yang butuh istirahat. Saya sih seneng juga sama suasana takbiran yang seru dan ramai, mengingatkan saya pada masa kecil pas suka takbiran di Puncak. Tapi kalau berlangsungnya sampai pagi sih...kebang…

Susahnya Berterus Terang, Mudahnya Bergosip

Image
Saya yakin banget, seyakin-yakinnya, setiap dari kita pasti pernah kesal sama teman atau sahabat kita sendiri karena tingkah laku dia terhadap kita. Tapi untuk menghadapi dan ngomong langsung, kita nggak berani. Kalau sudah begitu, dipendem sendiri kan tentunya ngga enak ya? Apa yang biasanya kita lakukan? Biasanya sih: Gosip dengan teman lain yang kita balut dengan istilah curhat. Iya, seringkali kita menceritakan perbuatan tidak enak sahabat kita sendiri ke teman kita yang lain, cuma karena kita terlalu pengecut untuk menghadapi reaksi teman kita kalau kita bilang ketidaksukaan kita secara langsung. Terus apakah sesi curhat itu membuat segalanya jadi lebih baik? Ya...bisa sih, tapi sifatnya cuma sementara saja. Dan saya pernah kena batu yang luar biasa dari sesi curhat saya, yang membuat saya menyesal setengah mati pernah ngegossipin sahabat sendiri ke sahabat yang lain. 

Abby Tamasya Ke Bogor (Lagi)

Image
Halo, bertemu lagi dalam edisi Abby Tamasya! Kali ini kita kembali lagi ke kota hujan Bogor, dengan itinerary yang mirip dengan perjalanan kita tahun lalu, yaitu ke Kuntum Nurseries dan menginap di Aston Hotel & Resort - Bogor. Kalau untuk detail tempat masing-masing, fotonya sudah banyak sekali saya post yang lalu, dan bisa diintip di sini. Yang jelas, yang paling keliatan berubah banget adalah si Abby. Saya aja pas mandangin fotonya ikut terharu, kok ini anak udah gede banget. Tahun lalu soalnya masih botak, rambutnya jarang-jarang. Sekarang udah lumayan lah walaupun masih tipis-tipis melambai.  Tapi namanya sebuah perjalanan, walaupun itinerarynya mirip, tapi pasti hasilnya beda. Bahkan trip kita kali ini, bedanya minta ampun alias kita mengalami peristiwa yang lumayan tak terlupakan dan bikin deg-degan. Ikutin aja ya ceritanya, sambil dinikmati foto-fotonya biar tambah seru.