Tuesday, May 19, 2015

Pembicaraan Bikin Keki

Kalau ketemu sama orang yang kadang suka kelewatan ndableknya, atau punya cara pikir yang agak ajaib, ngomong sama mereka itu ibarat kita ngomong sama tembok. Dulu pernah saya cerita soal orang ngeyel di sini. Kalau orang tua ngeyel, saya maklumin aja deh, tapi kalau yang muda ngeyel, rasanya pengen saya remes-remes dan unyeng-unyeng.


Di bawah ini ada beberapa percakapan saya dengan orang-orang yang menurut saya lumayan kocak buat diabadikan saking bikin gemesnya. Untungnya, lawan bicaranya bukan suami sendiri... phew! Pssttt...kalau sampe suami sendiri bukan saya remes-remes atau unyeng-unyeng lagi, tapi saya banting-banting hahahahaha.

L = Leony
A = Anonymous alias lawan bicara

Kapal Pecah

L: Ya ampun, mobil lu kok kayak kapal pecah gini?

A: Abis gimana dong, gue tuh ngga enjoy beberes. Lu tau kan, katanya gak ada gunanya kita mengerjakan sesuatu kalau kita ngga enjoy. Jadi buat apa gue beres-beres?

Logika macam apa ini? Di sini saya hampir tepok jidat.

L: Aduh, lu tuh ya, nanti kan di masa depan, kalau lu nikah, gimana kalau punya anak, terus pasangan lu bilang, "Gue gak enjoy ngurus anak, jadi ya udah gue diemin aja, ngapain diurus, gak ada gunanya." 

A: Itu mah gampang lah. Dari awal gak usah cari pasangan yang model begitu.

Beneran tepok jidat. Dikira cari pasangan bisa ada programnya kali ya? Tinggal press the button. Orang kalau malas, emang selalu aja ada alesan.

Reminder

Saya gondok karena saya ngomong sama dia, dianya ketawa-tawa. Padahal yang saya omongin itu adalah hal yang sudah saya ulang berkali-kali tapi orangnya tidak pernah melaksanakan, padahal itu untuk kebaikan dia sendiri. Diapun setuju kalau itu untuk kebaikan dia.

L: Eh kok gue ngomong lu malah ketawa-ketawa sih?

A: Iya, gue ketawa-ketawa, soalnya elu ngomong ke gue udah berkali-kali, dan lu tau kan gue gak pernah melaksanakan. Jadinya ya gue ketawa-ketawa aja.

Arrrghhhhhhhh. Bener-bener deh, buang-buang waktu banget ngomong sama orang kayak gini.

Kepercayaan

A: Pokoknya lu harus percaya, Le, kalau gue bisa berubah jadi lebih baik.

L: Gue udah percaya dari dulu sama lu kali. Tapi kan gue cape elu  bertahun-tahun cuma janji-janji doang buat jadi lebih baik.

A: Lah Le, kalau elu aja gak bisa percaya, gue bisa melakukan apa?

L: Elu buktiin dulu lah kalau elu bisa lebih baik.

A: Ya tapi kalau elunya aja gak percaya, gimana gue bisa jadi lebih baik?

Duhhh gemessss...garuk-garuk pala. Ini orang udah salah, bukannya mikir kalau dirinya yang salah karena nggak berubah jadi lebih baik, malah nyalahin orang lain karena orang ngga percaya sama dia. Dunia sudah terbalik. 

Kesimpulan: Orang-orang kayak gini baiknya didiemin aja kali ya. Biar kalau ketemu lubang, nyungsep sendiri. #jadijahatdikit

46 comments:

  1. Wakakaka jangankan loe yg ngomong ya le, gua yg baca dari pembicaraan awal aja uda keki :)) emg bener sih kalo org ngeyel mah mending di diemin daripada kita sendiri yg esmosi jiwa juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya namanya jg berhadapan dengan beragam manusia. Kegondokan2 yang agak2 lucu itu dituangkan dlm tulisan aja deh. Biar ketawa bareng haha.

      Delete
  2. Yang nomer dua itu...aku juga jadi ikut ketawa-ketawa...hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketawa ya pas bacanya. Tp kalo ngadepin langsung kekinya ampun hahahhaa.

      Delete
  3. saya ikutan ketawa ketawa aja hahahaha :D

    ReplyDelete
  4. Ga guna lu nyap nyap le..hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi El. Gue simpulkan pakai kalimat terakhir kan hahahaha.

      Delete
  5. #maujahatbenerangak lah kalau gitu elu gak usah makan aja nanti juga laper lagi, nggak usah mandi nanti juga kotor lagi wkwwkwwk *habis ini gw ditimpuk sampah dari dalem mobil*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usah cebok.. nanti juga pup lagi! Hahahahaha. #mydadsquote

      Delete
  6. Haha iya diemin aja daripada jd kesel sendiri :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendingan tidur ya, karena ngobrol sama tembok apalah artinya haha.

      Delete
  7. bener2 bikin keki le hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus berdoa minta kesabaran berlipat ganda.

      Delete
  8. hauhahahah gw ngakak beneran Le.
    Yang percakapan pertama rada menohok gw, meski gw ga parah2 amat loh ya *beladiri* huahahaha. Nyokap gw tuh sering ngomel kalo liat kamar gw kok berantakan sih dll, dasar gw tukang ngeles ya, alesannya banyak dari : sibuk mahh lagi banyak kerjaan, ato iya barusan tadi aku berantakin soalnya buru2, mau aku beresin eh mama uda dateng, ato paling gampang (tapi somehow ini bener kok), yaa ini anak2 yg berantakin sihhhh

    Tapi kalo ngeyel debat ma nyokap sendiri masi dimaapkan lah ya? errrrr... hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nyokap sendiri justru karena saking deketnya, pasti kadar ngeyelnya justru lebih tinggi. Soalnya, mau ngeyel kayak apapun, kagak bakal dipecat jadi anak kan? Hahaha.

      Delete
  9. hahaha... sama aja dengan analogi: ngapain mandi, besok juga kotor lagi dan harus mandi. gua ga enjoy mandi hahaha... :-D

    ada kenalan gua juga agak aneh le. kalo cerita ke kita, sering ngomong: rahasia ya. jangan bilang siapa2 ya...
    tapi dia ga ngomong ke kita doang. ngomong lagi ke si a, si b, si c. lama2 semua juga tau tapi semuanya dipesenin rahasia.
    1 hari dia cerita ke si z juga pake embel2 rahasia. eh si z ini mulutnya agak bocor juga... dia cerita lagi ke yang lain. terus gua bilang: z, itu kan rahasia? eh z bilang: biarin aja. kalo udah tau rahasia kenapa cerita ke gua? udah tau gua orangnya ga bisa simpen rahasia.

    hahahaha... ndablek juga kan le :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sama kayak yg gue tulis itu soal pup ga mau cebok. Ga enjoy cebok soalnya hwhahahaha. Analogi dodol.

      Kalo gitu temen yg suka bagi2 rahasia itu = ndablek. Terus yang suka ceritain rahasia orang itu = ndablek kuadrat hihi.

      Delete
  10. susah ci kalo berhadapan sama org ngeyel, yg ada qta yang cape dah *mulut berbusa plus bonus ati keki, hehehehe.. ada ni temen yang ngeyel juga ci en gue milih diemin aja dah biar dia ngerasain "kepentok" baru bisa nyaho (sadar) > ya sukur2 kalo sadar ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita doakan saja supaya pada kembali ke jalan yang benar hihihi. Ealahhh kayak kita bener aje ye :p

      Delete
  11. sum how, gw kagum sama cara ngelesnya dia.. kok bisa kepikiran kayak gitu yah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya orang2 tersebut sesungguhnya pada pinter semua Mel otaknya. Cuma ndablek n malesnya pd ga ketulungan haha.

      Delete
  12. kocak....meskipun kalau di kehidupan nyata ketemu orang yang ngeyel & banyak alasan itu nyebelin dan bikin keki, tapi kadang bisa jadi cerita lucu & menghibur juga. Contohnya ya kayak gini...anggap aja balance jadinya udah bikin orang kesel&keki, tapi disisi lain bikin pahala juga dgn menghibur orang. he..he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patut di share buat kenangan pribadi juga plus menghibur orang. Ga sangka ternyata pada punya pengalaman yg sama.

      Delete
  13. Kalo yang ngeyel orang deket tambah kesel ya ci le. Kalo ak mah kalo yg ngeyel cuma kenalan biasa, bodo amat. Kalo yg lebih deket hub nya kesel karena care. Hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang deket hubungannya rasanya jadi pengen jambak2 rambut tu orang gak sih? Hihihi. Sama pengen ngemplang jg.

      Delete
  14. Ngeyel itu rasa-rasanya sudah seperti habit ya ci.
    Kalau ketemu orang seperti itu mendingan didiemin saja ci.
    Waktu kita terlalu berharga buat mereka, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener... jadi ngerasa waktu terbuang. Tp ya sebagai mahluk yang baik, gak ada salahnya ngingetin orang deh sampai limit kita. Suatu saat semoga berguna. Berharap kan boleh ya.

      Delete
  15. huahahhahaha..
    yg ada gw mah jd males ci ngingetin kalau orgnya ngeyel begitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang udah pada tahap ud males ngomongnya. Tp kadang karena demi kebaikan org tersebut biarin deh. Yg penting di mata Tuhan, kita udah usaha.

      Delete
  16. kalo cerita yg ke2 sih beneran ngeyel ya.. kalo cerita yg ke1 at least better daripada yg ke2, walopun dua2 nya bikin keki. hehehe.
    tapi kadang kl aku lagi males banget, suka males beresin tempat tidur jg. alesan nya: kan tar malem tidur lagi, jadi ga perlu diberesin lah. *ga boleh sering2 kayak begini nih*..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah apalagi kl nanti ada suami dan anak. Tempat tidur penting banget dibersihin hihihi. Supaya suami pas pulang kantor liat kamar cantik... terus jadi semangat. *semangat ngapain hayo?*

      Delete
  17. Rasanya jadi ikutan gemess yaaa. Boleh jedotin pala mereka ga? Kali aja dengan gitu jadi lebih bener. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya cuma sampe batas angan2 kalau jedotin ke tembok hahaha. Jangan sampe deh. Nanti bocor.

      Delete
  18. ditinggalin aja ci. ahahaha.. aku kalo udah ketemu orang yang ngeyel, langsung males kasih masukan lagi. abisan bikin sakit kepala sendiri. ahaaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya makanya pengen liatin aja nanti bakalan gimana. Ada kok org yg ngerasa baik2 aja walaupun di mata org sekitarnya itu ada sesuatu yg salah. Hihihihi.

      Delete
  19. Kalo didiemin aja, dia bakal nanya gak " Kok loe diem aja sih ? "
    Hahaha...#PengalamanPribadi Sama Orang Eyelan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah model org ngeyel mah kita diem malah seneng kali. Hore artinya gak ketauan malesnya hahahaha. *pdhl mah cm nahan2 aja drpd ribut*

      Delete
  20. emang ada ya le orang2 model begini? ajaib amaattt! hahahaa..ngeyelnya kebangetan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong Ci. Pengalaman pribadi tuh!

      Delete
  21. waduh yang pertama kayaknya karakter aku hihihi, ngomogn suka asal. Tapi selama ini belum pernah ditimpuk sih, mungkin udah pada mendem semua pingin nimpuk hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ditimpuk tp diremes2 ya Paula. Hahahah. Semua org pasti terkadang suka males2 dikit lah. Tp kalo dipiara itu dan ngeyel jd kesel jg.

      Delete
  22. Hahaha ga ngeyel le cuma jawaban suka asal gitu. Kayak kapan lalu, bosku ada nanya
    'Katanya si A lagi bikin hotel ya?' (A itu relasi aku juga)
    "iya"
    "kok bikinnya di XX ya (salah satu kota kecil di Jatim) "
    "soalnya kalo bikinnya di Bali mahal pak"
    Hihihihi, bos ku langsung jutek. Dia bilang jawabanku bener2 diluar dugaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahhaa... Kalo asal sama ngeyel lain Pau. Kalau asal ya kita msh bisa ketawa krn jawaban unexpected. Kalau ngeyel itu intinya ngotot pdhl aslinya cuma males. Jadi nyari2 alasan sampai muter2.

      Delete
  23. wkwkwkkww... emang nyebelin kalo ngomong sama orang begitu... suamiku juga soalnya.. makanya sampe sering marah2 gara2 ginian.. hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sama orang yang deket banget ke kita, ndongkolnya lebih berlipat ganda ya Fun haha. Kalo org jauh sih mau dimasabodoin jg boleh.

      Delete