Tuesday, March 17, 2015

Abby Tamasya Ke Malang dan Surabaya - Bagian 1

Halo, bertemu lagi dalam edisi Abby Tamasya! Belum bosen kan ya? Pasti belum, soalnya kalau Abby tamasya, pasti dinanti-nanti oleh pembaca sekalian! (Emaknya Abby kepedean). Sebenarnya tujuan wisatanya udah sering banget dibahasa sama blogger-blogger lain terutama yang sudah punya anak, tapi tetep ya, yang punya ibu Leony ini pasti berbeda. Berbedanya apaan? Ya ngaku deh, fotonya bejibun. Padahal udah dipilihin banget supaya bisa tetep bercerita lewat foto.



Trip ke Malang dan Surabaya ini adalah kali pertama Abby pergi dengan beli tiket full price alias sudah dapat kursi sendiri. Mamapun mulai ngekepin dompet lebih keras. Selain kami bertiga, ada juga Sus-nya Abby dan Mama saya ikutan rombongan sirkus. Jalurnya adalah, kami pergi via Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, lalu kembali ke Jakarta via Bandara Juanda, Surabaya menggunakan maskapai penerbangan kita tercinta Garuda Indonesia. Selama di Malang dan Surabaya, kami menggunakan jasa sewa mobil dan sopir dari Praktis Transport dengan sopir kita Pak Misdi yang menemani 4 hari full dari ta3nggal 1 sampai 4 Maret 2015. Yuk kita mulai jalan-jalannya.

Hari Pertama, Minggu, 1 Maret 2015

Kenapa kita memilih berangkat pada hari Minggu dan tidak menghabiskan akhir pekan di Batu, Malang? Jawabannya adalah karena hari Sabtu dan Minggu, tujuan utama kita yaitu Jatim Park 2 ramainya bisa kayak cendol. Jadinya kita mengatur sedemikian rupa, supaya saat kita ke sana jatuhnya bukan di akhir pekan. Pagi itu, kami berangkat dengan menggunakan penerbangan GA pukul 08.30, jadi pagi-pagi benar sudah berangkat dari rumah. Karena kali ini naik burung biru atau dianter nggak muat, jadi ke bandara naik burung perak yang Toyota Alphard biar keangkut semua. Lebih ngirit daripada pakai dua burung biru loh! Yuk capcusss!!

Biarpun dibangunin pagi-pagi, aura jalan-jalan sudah terasa. Girang banget nih anak!

Sampai di lounge, nggak bisa konsen makan pagi, yang ada malah lari ke jendela liatin pesawat. "Sepawat, Mama, Sepawat!!" (Sampai sekarang masih gak bisa juga nyebut pesawat dengan bener)

Mata memandang sepawat dengan penuh konsentrasi 

Badan naik ke kusen, dan menclok di jendela kayak burung kakak tua (eh Spiderman kali ya)
Penerbangan dari Jakarta ke malang totalnya kira-kira satu jam saja. Tidak ada makan besar, hanya menu light snack. Di pesawat saya nonton Tabula Rasa yang menang FFI itu. Baru nonton 20 menit, tau-tau udah "ready for descending" aja. Eh iya, Abby juga boleh memilih salah satu toy-nya Garuda. Pilihannya ada boneka mini bentuk binatang, atau mobil-mobilan. Tebak pilihan Abby yang mana. Ya tentu saja... mobil-mobilan.

Menu untuk dewasa, ada roti isi ayam dan cookies

Lain kali saya ngaku jadi anak-anak aja! Menunya lebih seru. Ada coklat, ada pudding, dan ada pastries. Muka saya kan ga beda jauh sama anak umur 10-an.

Boro-boro makanannya disentuh, anak ini langsung pules. Eh iya, itu boneka favorit baru bentuk naga yang dibeliin sama Oo-nya (tantenya Abby).

Sampai bandara Malang, jarang-jarang kan bandaranya kecil minta ampun sampai kita merasa perlu untuk berfoto sebelum diusir petugas. Seriussss...diusir petugas hahahaha.

Keliatannya si Abby keren banget ya, ada Sus-nya, ada body guardnya pula! (Padahal itu mah petugas Bandara yang tadi ngusir kita hihi)

Ini area arrivalnya Bandara Malang. Kecil minta ampun dan sumpek. The shortest belt in the airport. Oke deh, pernah juga liat yang pendek di Lampung, tapi kayaknya ini lebih pendek lagi.

Karena kita baliknya via Surabaya, jadi kita nggak merasakan area departure-nya Bandara Malang. Kayaknya pilihan yang tepat sih untuk balik via Surabaya, karena area departure-nya bentuknya kayak terminal bus. FYI. bangunan Bandara yang baru lagi dalam tahap finishing. Semoga segera beres deh, supaya nyaman untuk seluruh turis yang datang ke Malang.
Kita dijemput oleh Pak Misdi di Bandara naik Toyota Avanza yg model teranyar (jadi saya rekomendasikan banget travel companynya tadi karena mobilnya baru dan bersih). Ngga tau kenapa, setiap kali naik Avanza, selalu aja Abby kena mabok darat, dulu di Bali dan sekarang di Malang, sama aja. Dan dalam perjalanan ke Batu, jackpot a.k.a muntah! Jadilah, tujuan pertama kita, ke hotel dulu. Di sepanjang jalan, banyak hal-hal lucu yang kita temukan, tapi gak semua saya pajang.

Hmmm... tadinya saya ampir beli donat di sini. Eh nggak taunya toko kosmetik. *lirik Krispy Kreme*

Nah iklan ini sampai lebih dari sekali saya temukan. Walaupun maksudnya satir banget ya, tapi ngena loh!
Hotel tempat kita menginap untuk dua malam di Batu adalah Singhasari Resort. Mungkin rata-rata orang yang berwisata ke Jatim Park 2, lebih memilih nginap di Pohon Inn yang sekompleks dengan Jatim Park. Lalu kenapa kami memilih hotel ini? Pertama, karena saya sama mama saya gak bisa tidur kalau ada suara! Nah, Pohon Inn itu kamar yang bagusnya justru yang menghadap ke kebun binatang dan menjual feature suara binatang kan? Saya bakalan gak bisa tidur deh. Kalau di Singhasari ini, yang dijual adalah suasana santai dan tenangnya. Kedua, Singhasari Resort ini adalah satu-satunya resort bintang lima di Jawa Timur, jadi saya berkeyakinan kalau servis dan kebersihannya bisa terjamin, plus makanannya juga enak, soalnya beberapa kali dengar atau baca review dari hotel yang satu lagi, makanannya gak enak. Ditambah lagi tempat ini, punya fasilitas kolam renang dan area hijau yang luas, jadi cocok deh untuk bawa anak. Nah apakah harapan saya terbukti? Kita ikutin saja ya.

Pas baru masuk, terasa sekali kalau resort ini cukup luas. Gak seluas resort2 di Bali, tapi gede lah pokoknya. 

Area lobby yang sangat adem dengan 100 persen pencahayaan alami

Di sebelah lobby langsung terlihat kumpulan tanaman hias, dengan latar belakang gunung berkabut. Ademmm....

Anak yang tadinya mabok darat ini, mendadak terkesima melihat deretan gamelan! Lupa dia sama mualnya, dan langsung seger.

Lihat aja mukanya sumringah banget kayak nemu playground. 

Langsung kenalan sama anak kecil lain, dan mukul-mukul gendang bareng

Karena kita tiba agak awal, kita meminta early check in supaya bisa bersih-bersih Abby sedikit. Jadi baru kamar kedua yang dibuka. Ini adalah kamar mama, sus, dan Abby. Baby cotnya belum datang, tapi nggak lama dihantar. Kamarnya luas, semua ada balkonnya. Ranjang super single dan sprei berkualitas baik.

Kamar mandi oke, yang jelas bersih. Oh iya, ini trivia aja sih. Standard *****, setiap kamar harus ada minimal 3 set handuk. Handuk mandi, handuk tangan, dan handuk muka. Kalau nggak segitu, artinya belum sah hahaha.

Printilannya lengkap, sampai ke sewing kit. Cuma ada 1 yang bikin bingung, gak ada tempat sabun buat bar soapnya hahahaha.

Nah akhirnya kamar saya dan suami siap. Pisah kamar sama anak, bukan berarti honeymoon ya hahahaha. 

Meja tulis dan kaca besar, mayan buat dandan (kayak dandan aje)

Yang lucu ini sendalnya. Ada yang model cowok, ada yang model cewe

Ada sleeping robe juga dengan motif batik di dalam lemari

But the best part is this. The view of Mount Panderman! Inget ya, Panderman, bukan Superman atau Batman (kriuk...)

Dan pemandangan indah tadi, bisa dinikmati dari balkon sendiri. Manteeebbbb!!
Okay, enough about the hotel for now, sekarang kita ke tujuan wisata perdana kita di Batu yaitu, Museum Angkut.

Inilah pemandangan dari depan museum angkut. Terlihat biasa saja, but wait till you go inside.

Kalau udah tinggi 85cm, harus membayar harga tiket penuh. Sebenernya kalau si Abby berdiri tegak, tingginya pas-pasan. Tapi sepanjang diukur, dia malah nunduk dan sibuk ngeliatin gambarnya. Terus, diitung gratis dong!  Horeee mayan mama irit 1 tiket :) *pelit bener yak*

Nah, jelas deh tuh harga tiketnya berapa. Karena saya hari Minggu, harga tiketnya IDR 80,000. Eh iya, kalau kita bawa boarding pass Garuda, dapat diskon 20% loh! Jadi buat penumpang Garuda, pas kemari jangan lupa dibawa boarding pass-nya ya.

Karena sudah super lapar, area pertama yang kita kunjungi adalah Pasar Apung Nusantara. Ini semacam food courtnya dengan nuansa terbuka. Nggak harus beli tiket untuk masuk ke area ini. Jadi kalau mau makan aja bisa.

Keren ya ada resto bentuk kapal

Nah, inilah kira-kira ringkasan menu di Pasar Apung. Tinggal kita keliling saja di dalamnya untuk milih.

Kalau mau naik perahu, bisa juga loh. Saya sih ogah, kayaknya kegendutan, tar kalo keguling gimana?

Stand jualan Donat dan Churros-nya aja pakai Bajaj.

Suasana di dalam pasar Apung. Jadi banyak stand-stand makanan dan pernak pernik.

Eh ternyata kalau sudah beli tiket, gratis loh naik perahu. Tapi dayung sendiri. Mau gak? Didayungin aja saya ogah, apalagi dayung sendiri, kebalik beneran bakalan.
Karena bingung mau makan apa, kita sepakat, pertama kali kita nemu kursi kosong, kita makan di situ aja deh. Akhirnya, kita makan sate madura, langsung pesen 3 porsi.

Dan langsung pesen juga 3 porsi nasi liwet berbentuk hati ini. Jadi 6 porsi makanan dibagi buat berempat. Mayan kenyang :)
Karena melihat nasi liwet bentuk hati, kita jadi pengen difoto berdua. Jarang-jarang foto berdua begini, patut diabadikan. (pssttt... alesan nasi liwet bentuk hati itu bohong, emang kitanya aja narsis)


Seri Rambo terbaru, diproduksi di Jawa, dengan Judul Rem-blong. Mungkin yang main bukan Sylvester Stallone, tapi Sule

Hayo, siapa yang mau beli Sate dan Soto Buaya? Sayang, bukanya besok terus.
Setelah perut kenyang, kita masuk ke area Museum Angkut. Nah, di sinilah saya betul-betul speechless. Koleksi kendaraannya buanyaaaakkkk banget, dan betul-betul terawat, mulai dari sepeda mesin, sampai ke mobil-mobil baik yang antik maupun modern. Kalau mau dilihat dan diteliti satu-satu, tiga hari juga nggak kelar. Semua kendaraan berinformasi lengkap di platnya, sesuai dengan merek, tipe, dan tahunnya. Sudah banyak sekali yang memajang foto-foto mobil-mobil keren yang ada di Museum Angkut. Tetapi selain kendaraan, yang jadi daya tarik tempat ini adalah, bagaimana sang pemilik membuat setting masing-masing area, jadi kita tidak merasakan kalau kita sedang berada di museum. Nih buktinya!

Kumpulan sepeda bermesin, lengkap dengan tulisan sejarahnya

Motor-motor mulai dari yang antik sampai yang agak modern dari berbagai negara

Nah, berhubung kita ada di Indonesia, tidak boleh lupa berfoto dengan kereta kencana

Papa dan Mama jadi Sapi Madura

Ini dia mobil yang katanya mobil listrik pertama buatan Indonesia. Dulu kecelakaan pas lagi dikendarai sama Dahlan Iskan. Rangka ringseknya rupanya disimpan di sini.

Mobil antik dari kayu, bagus dan terawat luar biasa.

Keluar dari area utama Museum, kita masuk ke dalam area Kota Tua Jakarta, lengkap dengan berbagai kendaraan mulai dari bemo, bajaj, motor, andong, sampai pedati. Suasana hujan deras saat itu, bikin kita benar-benar berasa lagi jalan-jalan dan berteduh di pecinan. Detailnya luar biasa, sampai ada gerobak sate lengkap dengan isinya loh!

Di toko burung ini, selain ada replika burung, juga ada suara-suara burung berciap-ciap. Belum lagi di sebelahnya ada restaurant soto betawi, dan gerobak rokok di luarnya. Siapa sangka ini cuma buatan.

Suami saya lagi nyambi jadi nelayan angkut di Pasar Ikan. Ya mayan lah, ceban noban sekali jalan.

Kemudian kita masuk ke area dimana mobil-mobil dikelompokkan berdasarkan model dan negaranya

Nah di Japanese corner ini, motor-motornya semua buatan Jepang

Surprise surprise, mendadak kita ada di Amerika! Lebih tepatnya Chicago Area, lengkap dengan gangster feel-nya

Papan-papan iklan tersebut saya tidak tau asli atau palsu, yang jelas bagus dan sesuai dengan era-nya
 Mulai dari daerah sini, kalau mau foto-foto dengan gaya-gaya ajaib, silakannnnn....

Mayan nih, yang nangkep saya dapet duit 100,000 USD. Gimana kalau saya nangkep diri sendiri aja?

Maksud hati tampang sedih karena ketangkep. Tapi kok tidak terlihat sedih.

Kalau yang ini malah tampang agak alay

Yang belum sempet ke New York, ayuk mangga, silahkeun beli tiket Broadway show di theater boong-boongan.

Posenya emang menggoda untuk ditiru
Setelah dari Amerika tempo dulu, mendadak kita diajak untuk memasuki area Eropa, mulai dari Italy, Perancis, Jerman, Inggris, ciamik deh! Dan hasrat foto-foto aneh makin bergelora (ditahan-tahan karena malu).

"Will you marry me?" and I said YESSS!! (pose ini diulang 10 kali karena gak pas-pas)

Bang, tolong ya bang, goceng sampe pengkolan depan...

Tiba-tiba kita ada di kafe di jalanan Paris. Itu tukang dagangnya beneran ya, jualan air sama snack hehe.

Akhirnya, si Suster nyampe juga di Paris.... Replikanya dulu ya Sus.

Papa Mama-nya udah antusias, anaknya garuk-garuk kepala, pusing ngeliat tingkah ortunya

Anak kecil lagi nawar ke tukang buah di Inggris
Serasa memasuki kota London yang lagi parade

Buckingham Palace wannabe, di mana di spot ini ada ABG narsis yang foto 20 kali kagak kelar-kelar juga. Grrhhh....

Di dalam istana tersebut interiornya cantik, dan kita bisa naik mobil rel gratis. Abby juga naik loh. Sayang sebentar banget muterin ruangan, terus kelar deh.


Keluar dari Eropa, kita masuk lagi ke area Amerika Modern, dimulai dari Las Vegas, dan diakhiri dengan area Hollywood
Jadi saya nih ngintip-ngintip untuk ngelihat, Hummer Limo-nya asli apa body doang. Ternyata asli loh sampai dalam. Boleh disewa gak buat kawinan? Mayan kan biar jadi kayak bule yang suka party-party di mobil ala MTV itu loh.

Serial Favorit saya pas kecil. Kudu foto di depan Mystery Machine-nya ScoobyDoo!

Yabba Dabba Doo!
Di area Hollywood ini juga ada motor Harley yang dipakai di Film Ghost Rider, dan juga ada replika Bat Mobile!

Kalau yang ini, saya yakin platnya asli semua dari seluruh state. Hello Wisconsin, I miss you! 

Hulk ini terbuat dari komponen-komponen mobil bekas loh! Keren ya.

Menuju exit doornya, kita turun melewati lorong panjang yang dibentuk seperti dalamnya kereta api, lengkap dengan sound effect, layar yang bergerak, dan goyangannya terasa beneran, padahal karena sebenarnya ini tuh jembatan gantung yang tertutup. 
Psssttt... Madam Yulia, tas Freckles Okiedog yang dibeli kemarin udah dipake ya sama si Sus hihihi. Tuh di foto di atas. Muatnya banyak dan keren. *Promosi terselubung tak berbayar request dari juragan Okiedog, silakan beli buat yang punya bayi*

Sampai di luar, suasana adem, bawaannya jadi pengen nyemil. Jadilah ngelihat jajanan di area Pasar Apung lagi.

Churros model fast food. Udah frozen, tinggal di goreng doang. Lumayan anget-anget.

Nah, yang ini surprisingly enak banget, es tong-tong model jaman dulu yang dimakan pakai roti. Nyam!

Yuk santai dulu makan es sama churros

Ada anak kecil yang napsu banget makan churrosnya. Entah laper, entah doyan.
Setelah dari Museum Angkut, kita kembali ke hotel untuk istirahat sebentar dan mandi. Kemudian lanjut makan malam deh.

Kalau malam, suasana lobby malah lebih cantik ya. Remang-remang romantis gimanaaa gitu.
Nah soal makan malam ini, Batu itu dikenal bukan daerah yang terkenal untuk wisata kulinernya. Kalau teman-teman ditanya, rata-rata pada makan di Warung Betania yang memang kesohor karena lokasinya cukup dekat dengan Jatim Park 2. Tapi kalau ditanya enak atau ngga, nggak ada yang bilang istimewa banget. Nah kali ini, saya mau coba tempat makan yang lokasinya agak atas menuju ke arah Selecta, dan lokasinya cukup tersembunyi. Namanya Warung Bambu. Waktu nyari Warung Bambu ini, patokan kita adalah Hotel Purnama, jadi lokasinya di seberang Hotel Purnama. Lah tapi kok keliatan nggak ada apa-apa? Ternyata dia itu adanya di belakang rumah orang, alias kudu masuk ke gang dulu, dan mendadak di dalamnya, ada tempat makan gede banget dan mobil yang parkir banyak, bahkan ada bus segala. Kita diminta terus ke area belakang yang agak lebih sepi karena area depan sudah penuh. Terus istimewanya apa?

Rupanya Warung Bambu ini, seluruh tempat duduknya ada di atas empang! Iya empang! Struktur bangunan terbuat dari Bambu, lalu di bawahnya ya ikan pada berenang. Ikannya pada gendut-gendut! Dan yang paling lucu, kalau di area lain kan suka ada tulisan "dilarang memberi makan ikan", tapi kalau di sini tulisannya "dilarang mengangkat ikan". Itu ikan saking banyaknya dan gede-gedenya, orang pada napsu ngangkat kali ya? Huahahahah.


Abby lagi asyik ngeliatin ikan sementara mama bingung mau pesen makanan apa lantaran jam 7-an sudah mulai pada habis.

Kalau Abby sudah bawa jatah preman terakhir dari Jakarta. After this, no more home cooking, bergantung pada menu restaurant aja deh.
 Dan inilah pesanan-pesanan kita.

Gurame bakar. Kurang gede sih, tapi enak.

Ini menu yang bingungin. Udang telur asin. Bayangan kita kayak yang model di Jakarta, ternyata beneran udangnya pake saus, dan di sausnya itu ada potongan telur asinnya hauahahah. Kita pesen ini 2 porsi soalnya tadinya mau pesen 1 udang bakar dan 1 udang telur asin, tapi ternyata udang bakarnya abis.

Cumi goreng tepung

Kakap asam manis, saus pisah (sebenernya pesen ini khusus buat Abby loh, tapi kayaknya yang ngabisin banyakan mama-nya)

Sayur asem

Kangkung cah sapi

Iya, menu segini buat berempat cuy! Oh iya, rata-rata menu di sini citarasanya manis. Ngga ngerti apa memang di Malang begitu.

Sekali-kali foto sama mama. Mirip gak?

Pas kita selesai makan, tau-tau udah sepi aja gitu, padahal tadinya ruameeeeenya minta ampun pas kita sampai. Nggak lama lampu digelapin, jadi kita tamu terakhir.
Malam itu kita dilema banget. Kenapa dilema? Karena hujan tak kunjung usai. Sementara tujuan kita selanjutnya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Tapi kita berkeyakinan, kalau hujannya bakalan berhenti. Kita punya payung cuma 3, terus mampir dulu dong di Alfamart, beli payung, dan akhirnya, BNS, here we come!

BNS ini sebenarnya adalah amusement park yang bukanya cuma di malam hari saja, lebih tepatnya pukul 5 sore sampai pukul 11 malam. Kalau nggak hujan, tempat ini ramai sekali. tetapi malam itu...sepiii piiii piiii...

Terus terang, kalau nggak hujan, dan saya ngga inget punya anak, saya sama suami pasti langsung beli tiket terusan hihihihihi. Tapi ya akhirnya kita beli tiket lepasan aja, masing-masing IDR 30,000. Lalu nanti di dalam kalau mau main, bisa beli tiket lagi.

Kosong semua ngga ada yang main, serasa punya sendiri

Ini juga kosong! Piyeeee....  Mau main sepeda udara juga nggak beroperasi katanya karena hujan. Untung nggak beli tiket terusan.
 Nah, kalau ke BNS yang terpenting adalah masuk ke sini nih, yaitu Lampion Garden. Masing-masing orang bayar lagi ya sebesar IDR 15,000. Kalau sudah beli tiket terusan sih ngga usah bayar lagi.

Masih terasa suasana imlek, ada Lampion Kaisar Tiongkok lengkap dengan dua kambing

Sepanjang mengitari area, mata kita dimanjakan dengan lampion-lampion cantik ini. Cantik banget deh.

Kalau yang ini semuanya ada di atas kolam air. Bagusssss....

Spot terbaik untuk ambil foto

Abby naik mobil kelinci sama Papa

Kemudian masuk ke dalam bunga teratai di atas kolam

Kalau ini foto sama Naga soalnya sama kayak shio-nya Abby

Last but not least sebelum keluar Lampion Garden, foto dulu sama Animal Band. Si Sus yang motoin aja malu, dan Abby bengong ngeliatin Popo-nya mau-mau aja disuruh ikutan gaya nyanyi.
Keluar dari Lampion Garden, akhirnya wahana Sepeda Udara dibuka. Asikkkkk.... Saya dan suami kan penasaran, langsung beli tiket dan naik. Kita kira, kita gowes sepeda sendiri, gak taunya muter pake mesin dan cepet banget udah kelar.

Udah dingin di luar, telanjang dada, gak ada pengunjung pula jadi gak ada yang foto-foto sama mereka. Menunaikan tugas mulia ya bapak-bapak.

Carousel juga ngga ada yang naik. Hiks. Wahananya mayan seru-seru loh padahal.

Di sisi dekat pintu keluar, ada night market yang jual berbagai souvenir dan mainan. Rapi banget stand-standnya, kagum deh. Sayang saat itu sepinya beneran tak tertahankan. 

Berhubung keluarga tukang nyemil, jam 9-an lanjut lagi nyemil di food courtnya. Lihat deh, sepiiii banget. Kerennya, walaupun sepi begitu, semua stand buka. Gak ada yang tutup.

Pesenan cemilan kita. Pisang coklat wijen, Tahu goreng, dan hotdog. Mama saya juga pesen angsle tapi lupa difoto. Angsle itu semacam sekoteng khas Malang.

Hot chocolate dan Es Kelapa Jeruk. Pas mesen Es Kelapa Jeruk ini, saya ditanya sama yang jual, "Mbak dari mana? Nggak kedinginan mbak?" Orang Batu asli malah udah jaketan tebel sambil meringkuk di bawah kasir, sementara saya malah pesen es!

Walaupun di satu food court raksasa itu yang makan cuma saya sekeluarga, tapi band-nya terus nyanyi nonstop. Lumayan bagus pula nyanyinya, semangatnya gak kendor walaupun yang nonton cuma 4 orang (soalnya 1 bayi udah molor). Layar LED di belakang itu juga nyala terus. Beneran deh malam itu mah BNS gak balik modal hahaha.
Balik dari BNS, kabutnya turun rendah banget, jadi mobil pun jalan pelan-pelan untuk balik ke hotel. Istirahat dulu deh kita soalnya besoknya kudu siapin kaki bener-bener. Termasuk yang baca entry saya kali ini, istirahat dulu ya. Entry selanjutnya bakalan lebih panjang lagi! Ini baru hari pertama lohhhh. Nantikan bagian selanjutnya ya!

98 comments:

  1. Museum angkut ternyata kereeeeeeeeen. Mudik tahun depan ke Malang aja lah, Kai dan Sami pasti seneng liat kendaraan segitu banyak.

    Btw, lele cakep amat siiiiiiiiih. Gak demen skincare tapi kulit mulut mengkilat. Di sini skincarenya segambreng nih, tapi muka mah tetep bruntusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rik keren banget. Ini gue br nulis hari pertama. Nanti kalau nambah sampe hari terakhir elu bakalan tambah napsu buat ajak anak2 kemari hehe.

      Lu tau kan kenapa kulit gue mengkilat? Itu pasti karena banyak lemak. Pasti itu hahahaha.

      Delete
    2. Leeeeee.. Gw jg banyak lemak.. Tapi kulit gw ga semulus ngana *nangis dibahu Rika* hahaahaha

      Delete
    3. Masak sih, perasaan kulit ente2 semua fine2 aja lohhhh.. ciyusss... Gue jg mau nangis di bahu Rika ah.. karena gue gak kurus2. Hihihi.

      Delete
  2. Woooow keren banget ya, Kek lg liburan di luar negeri mbak Le....
    btw, senyum si abby klu di foto dududududududu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal di Indonesia banget ya. Kita harus bangga loh punya objek wisata kayak gini walaupun gak tau nih bisa tahan berapa lama soalnya perawatannya gak mudah kan. Makanya dipamerkanlah di blog biar semua pada tertarik buat main ke Batu.

      Si Abby kalo senyum manis. Tp senyumnya mahal kalo di foto. Hahaha.

      Delete
  3. Bagus yah museum Angkut.. Ok next liburan kesana ahhh..

    Yah itu sayang amat yah sepi.. Kasian penjual makanan nya yah klo sepi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus Ye. Sepi soalnya sepanjang malam itu hujan terus jadi BNSnya sepi. Pdhl biasanya ruameeee... Mertua gue pas ke sana bilang rame banget.

      Delete
  4. Itu foto ncus nya Abby di Paris heitsss banget bu Le...hahahha..foto yg prisoner itu juga keren...hotelnya asik bgt yaa. hmmm...jadi kepengen ke museum angkut ihhh, waktu itu blm kesampean

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking hitsnya makanya gue pajang dimari Ci hahahaha.

      Iya hotelnya asik dan asri banget. Cocok lah buat liburan. Ayo next time ke Malang, main ke sana.

      Delete
  5. keren keren banget yang di museum angkutnya..jadi pengen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ke sana. Cintailah objek2 wisata Indonesia hihihi.

      Delete
  6. kesian amat suami cuma dibayar ceban haha
    makasih promonyaaaaaaa ditunggu belanjanya lagi sisss haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya abis kan istrinya duitnya dari suami. Jadi biasanya malah gak dibayar hahahaha.

      Sama2 Madam. Semoga banyak yg belanja sama Madam.

      Delete
  7. Selalu sukaaaaa baca postingan Abby jalan2!
    ditunggu postingan panjang berikutnyaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipppp. Nantikan ya! Hari kedua dijamin panjanggg hahaha.

      Delete
  8. aku termasuk orang yang menunggu2 seri Abby Tamasya..kalo baca rasanya ikutan jalan2 juga lhoo..
    Boleh ci giveaway nya lain kali di ajak tamasya juga bersama abby *ngarep*
    hehehee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah memang itu tujuannya. Biar terasa ikutan tamasya bersama Abby. Hihihi. Abis gitu jd penasaran, terus berangkat sendiri.

      Waduh... kalo giveaway tamasya bersama Abby, mamanya mabok hahaha.

      Delete
  9. sebagai wong jawa timuran aseli, trus belum pernah samsek kesana, saya bertekad : mudik tahun ini harus wisata kesana! *anaknya kompetitip*

    Terimakasih racunnya, Bu Le :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Pas Lebaran pasti ramenya banget sih Fen. Harus cari waktu yang tepat jangan pas Lebarannya. But it's funnn...

      Sama2. Senang berbagi racun dengan anda hwhahaha.

      Delete
  10. Meseum Angkut-nya keren sekaliii!!

    Btw, itu kereta kencana pake kuda beneran gak sih? Bisa dinaikin gak tuh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren emang Lis. Tar bawa anak2 liburan ke situ pasti senang sekali.

      Kudanya boongan kok. Tp bagus banget. Mereka bikinnya gak asal2an deh. Jelas ngga bisa dinaikin hehe. Tp ada beberapa kendaraan yang bs dinaikin juga kok.

      Delete
  11. Wahh malang...dulu sempet ke malang pas kawinan temen jd ndk sempet muter2 malang, tp memang bandaranya masih perlu pembenahan banget karna semuanya masih manual banget ..ayoo ci ditunggu cerita ke sby nya hehehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bandaranya kan lagi finishing yang baru Mir. Keliatan lebih modern jauhhh walaupun ukurannya gak luas. Cukup representatif lah dibanding yang sekarang. Sebenarnya bandara Malang yang lama tuh tujuannya bukan untuk komersial tp untuk TNI. Makanya jd sederhana. Tp yang baru ini untuk komersial.

      Delete
  12. waduh udah nulis panjang2 kok ilang yahh..
    anak2 aku ga tertarik museum angkut hehehe cuman pas di buckingham palace ajah mrk seneng karena ada mainan.. ato mungkin karena ada AC disana ya? soalnya aku kesana pas siang hari panas terik..
    Singhasari resort bagus yah.. kalo pohon inn kan emang minimalis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas aku dtg cuacanya lagi mendung2 gitu Bon. Abby sih betah2 aja karena adem. Terus pas di kota tua malah hujan kan. Kita gak ketemu panas sama sekali deh hehe.

      Iya kalau Pohon Inn itu lebih ke tmpt tidur aja sementara Singhasari lebih ke resort jadi lebih santai dan banyak fasilitasnya. Tp kalau abis dr zoo pengen bobo siang, enakan nginap di Pohon Inn ya hehe.

      Delete
  13. Waa mesti dimasukin jadwal jalan-jalan ini ke museum angkut...kelihatan dari luar kecil jadi kirain nggak begitu bagus hehe jadinya kalo ke Malang ya Batu Secret Zoo lagi Batu Secret Zoo lagi balik2nya :-)

    kalo ke Malang wajib mampir bakso Kota atu Bakso President mbak..enak banget soalnya..ato karena cuaca dingin aja ya jadi nikmat banget makan bakso anget-anget :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget kl udah ke Batu tp gak ke Museum Angkut. Soalnya menurutku bagus banget dan semoga kerawat terus.

      Soal Bakso President itu, aku bimbang ragu soalnya bawa Abby dan lokasi dia kan di pinggir rel ya. Dan bbrp org yg pernah makan bilangnya banyak yg lbh enak di Jakarta. Mgkn selera aja kali ya. Jadi aku lbh milih tempat yang kids friendly.

      Delete
    2. iya di deket rel hehe...saya pas kesana nggak bawa bocah mbak trus pas nginep di Malang gerimis terus sepanjang hari jadi tu makan bakso sore2 nikmatnya pake banget hehe..kalo tempat sih bakso Kota lebih bersih.

      Ini lagi mengagendakan ke Batu tapi nyari pas nggak weekend, soalnya kalo weekend apalagi libur panjang macetnya jalur Surabaya-Malang bikin pusing kepala :-)

      Delete
    3. Bakso Kota Cakman di Jakarta banyakkkk hehehehe. Sampai di Mall aja ada. Aku gak gimana sih kalo bakso-baksoan karena bener-bener terkait selera. Di deket rumahku ada bakso Malang yang enak banget, satunya cuma 3rb, makan 20rb termasuk mnm udah kenyang. Jadi kadang memang ada beberapa tkg bakso yang overrated ya hihihi.

      Delete
  14. foto aby yang pas liat gamelan nya itu lucuu bangett snyumnya pake mata berbinar2 gituu..bener2 sumringah...hehhehee sama foto cc sama nyokap berdua itu mirip bangett..hehe
    Hotelnya juga bagus...recomended ya cii...

    ohh iya yang di BNS itu yang pas foto di bunga teratai diatas air, gmn masuk ke dalem bunga nya ya ci?hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hotelnya bagus kok. Memang perlu ada masukan krn cici ada insiden kecil di hari terakhir tp ditanggapi dengan baik oleh pihak hotel.

      Nah kl km lihat teratainya, di sebelah kanan itu ada step2 kecil di atas air. Tetep harus hati2 sih apalagi bawa anak. Meleng dikit bs jebur.

      Delete
  15. ahhh aku aku ... ngaku umur 10 di garuda masih pantes *dilempar mobil2an*
    lagi bayangin abby tar ada dede trus seri tamasya nya diulang lagi dari awal yg bandung, bogor, cirebon ahahaahahha....
    tiap tahun harus ada seri abby tamasya, bentar lagi siapa tau ada seri abby masuk sekolah
    hotelnya bagus yah, demen gw yg pencahayaan alami sama ijo royo2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu kita berdua sama-sama mirip anak 10 tahun dong ya Fel. Elu mau boneka apa mobil2an? Huhahahahah... Iya nih, sebelum Abby sekolah mesti tamasya banyakan ya? *melirik bapaknya*. Kalo Abby udah masuk sekolah, nama edisinya jadi Abby Karyawisata, bukan Abby Tamasya lagi hihihi.

      Iya Fel hotelnya bagus deh. Gue berharap setelah gue kasih masukan bakalan tambah bagus lagi servisnya.

      Delete
  16. Paul Sastro nih emang keren ya, gilak segitu banyaknya koleksi dia.. :D Pinjem 1 boleh kali yah..hihi :D

    Sekarang udah lebih tegas yah petugasnya, kalau diperhatiin memang sering ada pengumuman yg ngelarang foto2 dilandasan..hihi :p Oh yah, toss kita Le.. Gw juga ga bisa tidur kalau ada suara..haha ;p Makanya sering jadi satpam dikost sssstt-ssstt-in orang yg masih ngobrol diatas jam 10..muahaha :D

    Adem bgt yah view nya.. Dinanti kisah selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinjem aja Py buat lu kawinan. Tapi kalo mesti dibawa dari Malang sih...hmm... mending cari yang di Jakarta aje kali ya.

      Gue gak baca ada pengumuman tuh, makanya nyante aja foto-foto. Soalnya dulu juga pernah foto-foto, tapi baru kali ini diusir. Mungkin dulu ga bawa anak jadi fotonya ngebut, sekarang kan lebih lambret hahahaha.

      Iya gue paling ga bisa tidur kalo ada suara-suara aneh. Kalo ngorok suami sekarang udah jadi rada biasa. Itupun biasanya gue bobo sambil tendang2in dia. Sip, tungguin hari selanjutnya ya.

      Delete
  17. wow selalu sukaaa baca tulisanmu le! special bgt kali ini krn ini soal kota batu tercintaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, kamu orang Batu ya? Moga-moga direpresentasikan dengan baik nih sama tulisan saya hihihi. Yang jelas dari komen-komen yang berdatangan, jadi bikin orang-orang pada ke Malang kan?

      Delete
  18. eh thank you udah kasih link praktis transport. Gw lagi mikir2 mau ke malang juga tapi sama sekeluarga besaaaaar sampe butuh bus kayaknya haha..
    terus2... kapan lanjutannya? akyu pengen nyontekkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipppp. Gue lanjutkan nanti ya, milih fotonya masih mabok. Yang jelas gue recommend hotelnya banget sih, apalagi kalau pada demen jogging n berenang. Soalnya kalo di Pohon Inn kagak ada kolam renangnya. Tapi kalau di Pohon Inn, lu bakalan ngirit ongkos transportnya, karena gak murah juga sewa mobil di sana. Silakan di coba Praktis Transport. CP-nya namanya Pak Heri.

      Delete
  19. ihhh..keren yak? ikutan ke malang a.....tapi tunggu abis Joanna operasi dulu deh kayaknya....
    btw kayaknya airport Bangka lebih gede dikit deh dari yang Malang.. hahaha :)
    tapi kayaknya Malang jauh lebih maju loh ketimbang Bangka.. disini gak ada apa2nya.. disana masih ada hiburan ya.. disini sepiii.... mall pun tak ada, hiburan rakyat apalage... hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Airport malang gue yakin lbh kecil krn dulu ini bekas militer punya. Baru akhir2 ini jadi komersial. Tapi yang gedenya udah dibangun n modern. Tinggal nunggu finishing.

      Duh di Jakarta aja gak ada yg sebagus di Malang itu Fun. Makanya bela2in deh ke Malang karena anak happy banget.

      Delete
  20. ihhh dirimu tinggi yahh. *salah fokus*
    gue pngen bangt nih ke Malang. Tertarik banget sama zoo dan museum2nya ini.
    Tunggu Pam uda bs lari2 masih bagus ga ya.. mudah2an ini maintenancenya bagus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat tinggi dr yang Chicago prisoner itu ya? Kayaknya salah deh. Tinggi gue msh kepala 16... kok Pes, bukan 17... hihihi. Pas Pam umur 1.5 an udah bisa dibawa deh. Dan enak pasti masih gratis. Areanya jg stroller and disabled friendly kok Pes jadi gak usah khawatir kl bawa bayi sekalipun. Semoga msh cakep yaaa.

      Delete
  21. Itu toko cantik mirip krispy kreme! Pantesan lu mo beli donut..hahahahha #atokauhanyahinting - ga kreatip ah toko cantik -

    Btw, Abby uda gede yaa..gw ikutin dr abby sebulanan..eh tiba tiba liatnya uda gede :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa hahahaha. Lu ngeh kan itu mirip Krispy Kreme? Mesti gue tambahin di keterangannya ya hahaha.

      Iya Abby udah gede dan banyak tingkah. Sama kaya Ethan tau2 jg udah jalan kesana kemari.

      Delete
  22. Wah seru ya jalan jalan ke batu. Hotel nya bagus ya ny. View nya mantep banget.

    Itu patung hulk yg dari mobil bekas juga keren banget. Batu emang ok banget sekarang ya buat pergi liburan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru hari pertama aja udah seru ya Man hehehe. Hotelnya oke banget untuk daerah Batu. Emang the best buat di sana.

      Nanti di Ecogreen Park lebih banyak lagi yg dr barang bekas Man. Kreatif deh.

      Delete
  23. keren le :) cant wait for part 2, mau gw bookmark en contek abis itin nya hahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp... silakan dicontek nanti kalau udah lengkap ya. Masih mabok milih2 fotonya dan nulis ceritanya, makanya pelan-pelan nih.

      Delete
  24. Yang dari Surabaya sendiri malah belum pernah ke museum angkut hehehehe
    Bagus ya keliatannya kalo dari foto orang2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau ke Batu lagi mampir sini Paula, jangan ke Zoo-nya aja. Somehow gue yakin anak-anak, apalagi anak cowok bakalan seneng deh liat mobil2 n motor2.

      Delete
    2. Rencana emang april ini mau kesono. Singhosari keliatannya siiip juga ya. Kabarnya emang paling baru dan bagus di batu. Thanks reviewnya lo.

      Delete
    3. Iya Paula. Singhasari cocok untuk bawa anak karena area mainnya luas.

      Delete
  25. wah boleh juga nih ci ide jalan2 ke batu, malang. hihihihi.. *tunggu anak lahiran kali yah*. hehehehee.. :D ditunggu kisah abby selanjutnya ciii.. hihihi.. seru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu lahiran atau boleh juga pas babymoon. Tapi kalau babymoon di Zoo dan Ecoparknya nyewa e-bike, dijamin santai.

      Delete
  26. sewa mobil surabaya


    wah kalao main ke sby...lebih bagus tuuuh silahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah, nyambi iklan ya. Kan udah ditulis itu Malang dan Surabaya, berarti udah pasti ke Surabaya dong.

      Delete
  27. museum angkut bisa dibilang universal studio nya Batu malang yaa...
    lumayan bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau dibandingin sama Universal Studio nggak bisa, Elsa. Soalnya Museum is still Museum, bukan amusement park. Kebetulan aja ada walkway yang mirip sama Universal Studio, tapi di Museum Angkut ngga ada permainan atau maskot2 :)

      Delete
  28. rumahnya Dija seket sama Batu Malang, cuman 2-3 jam naik mobil
    tapi belom sempat ke museum bagus itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti Dija di Surabaya kali ya? Ayo main ke Batu. Elsa tuh mama-nya Dija ya? Hahahah.

      Delete
  29. keren ya museumnya. pengen juga suatu hari ke sana nih.
    postingan lu juga keren le... detail juga.
    ditunggu keseruan part 2 nya nih...

    gua cuma 1x ke batu malang. tidur di hotel yang ada wisata2nya namanya tapi gua lupa apa. ada kebon apelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Postingan gue sih maksudnya biar nanti anak gue bisa liat di masa datang hahahaha. Biar dia inget pernah pergi ke mana aja Des. Makanya agak detail jg tapi ya gak sampe kebangetan takut yg baca bosen. Jadi diselipin lucu2an juga hihihi.

      Kayaknya hotel yang elu itu namanya Kusuma Agrowisata hotel deh. Emang bener ada kebon apelnya.

      Delete
  30. waahhh bagus banget yah ternyata Malang. selama ini cuma denger orang bilang bagus bagus doang tapi ngga pernah tau sebagus apa hehe. ditunggu part 2 nya ci! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi. Part 2nya bakalan lebih bagus lagi loh. Cepetan planning ke sana haha. Cocok banget buat bawa anak apalagi kl anaknya suka binatang.

      Delete
  31. Ini gue masih utang post batu trip, padahal jalan-jalannya awal Februari lalu. Udah keburu lupa deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, gak apa2 Ngel, biar telat yang penting ada.

      Delete
  32. Seru ya!! Abby keliatan happy banget, senyumnya manis gitu. Gua waktu itu terbalik ama elo, datangnya lewat Surabaya, pulangnya baru lewat Malang. Btw thn 2013 kayaknya belom ada ya museum angkut? Gua cuma ke BNS, Jatim park1, 2, Eco park. Bagus juga ya museum angkutnya, jadi pengen ke sana lagi. Ada teman gua yang tiap libur sekolah ke sana lho sama anak-anaknya karena mereka demen banget.

    Kok bisa BNS sepi gitu ya? Pas gua juga hujan tapi ruameee, tempat syoping itu aja jejal2an. Food courtnya juga rame tapi malah gak ada live music. Enaknya elo banyak tempat buat spof foto2, lha gua mau foto di satu tempat aja antri.. mana antrian mulai dari mana gak jelas, akhirnya diserobot abg abg mulu deh. Tapi yang pasti Malang-Batu berkesan banget, suatu saat pasti balik kalau Diaz udah lebih ngerti. Kemarenan dia asyik bobo aja diboyong sana sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue malah ga ke Jatim Park 1 El, soalnya setelah gue lihat2 kalau Jatim Park 1 lebih cocok untuk anak usia SD ya. Lebih ke science sementara Jatim Park 2 lebih fun buat kiddos. Museum Angkut gue sih ngga ngeh kapan dibukanya tp kayaknya 2014 ya. Artinya elu mesti balik lagi beneran tuh.

      Pas BNS gue perginya Minggu malam El di saat orang2 jg udah ga gitu rame karena mesti back to work or school besoknya. Pokoknya based on experience org2 gue bener2 atur banget waktunya biar pas ga terlalu rame ke semua atraksi. Paling rame malah pas ke Museum Angkut hehehe.

      Delete
  33. Le, g kalo ditanya org luar, bisa wisata kemana aja di indonesia? gue bengong saking diri sendiri gak pernah menjelajah. Nyontek itinerary nya ya buat next holiday...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan banget Nan. Contek aja. Tp gue blm kelar ini baru part 1 hahahaha. Kalo udah komplit bakalan lebih asyik deh. Btw kalo ditanya gitu, nomer 1 Bali dulu donk hahaha.

      Delete
  34. tergiur ke Batu ci, makin lama list buat jalan2 makin panjang aja yg ada :p
    ci, kalo ke museum angkut jatoh2nya seharian ya di dlm?
    demen sama pemandangan hotelnya ci, asri sejukkk bgt! :)
    ditunggu ci postingan Abby tamasya berikutnyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke Museum Angkut kalau ga foto di tiap spot (kayak saya ga gitu foto banyak banget), palingan 3 jam aja. Tapi kalau kayak ABG narsis yang foto di tiap spot... nah itu mungkin bisa 5 smp 6 jam hahahaha.

      Iya hotelnya asri dan romantis jg kalo buat honeymoon ke sekian hihi.

      Delete
    2. duh ci ni kode buat honeymoon kesekian blh juga loh, hahahaha, lempar idenya ahh ke Jo :p

      Delete
    3. Hahahahah. Honeymoon kagak kelar2 ya. Opsi lainnya, bikin baby dulu trs bawa babynya kemari hahaha. Nah itu lempar idenya ke Jo.

      Delete
  35. Wahh..thanks infonya Le. gue jadi tau kalo suatu hari nanti ke Batu, harus kudu mampir ke museum angkut. dari foto aja udah bagus bener apalagi langsung dateng ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipppp. Nanti bawa anak2 ya. Kalo perlu sekeluarga besar Ti. Udah pada cucuan semua kan. Pasti seru.

      Delete
  36. dulu gua ke malang pake kereta sih, jadi ga liat bandaranya kayak gimana... jadi pengen bawa jayden ke malang hahahaha... nanti tunggu gedean deh, sekarang mah yg deket2 dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mel, bawa Jayden dan Papa Mama lu juga sekalian. Kalau sebelum dua tahun malah Jayden free kan naik pesawatnya, lumayan loh ngirit ampir 2 jt kalo naik Garuda hahahaha. *tips emak irit*

      Delete
  37. hehehe, qutbi dulu juga selalu bilangnya "sepawat", diajarin berkali-kalipun tetap bilangnya "sepawat" berarti memang susah kali yaa bagi anak2 bilang pesawat.
    Abby kelihatan lebih berisi sekarang non, tambah gemes lihatnya.
    Malang seru yaa, lihat foto2mu jadi mupeng deh pengen liburan juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Abby udah lebih montok dibanding waktu GTM Oktober kemarin kasian banget. Yang penting walaupun sebutnya masih salah, dia udah ngerti maksudnya pesawat hehe. Yuk liburan Mba. W

      Delete
  38. Ci Lee.. Aku paling suka sama ijo2.. Duh bagus bgt pemandangannya di hotelnyaaa *ngiler* suatu saat musti ke sana! Abby lucu yahh.. Udah gede dah ngerti jalan2.. Hihi.. Btw aku juga paling kasian liat tempat yg mustinya rame tp sepi2 gtu.. Tapi Malang beneran jadi destination list aku! hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau sempet mampir ke Malang pasti seru banget. Kalau perlu ajak temen2 yang dr Singapore buat ke Malang.

      Delete
  39. Halo Leony, salam kenal. Postingannya bikin pengen ke Malang lg deh, ke BNSnya. Thn lalu kesana kok ya males ke BNS, ga taunya bagus bgt gitu.. Btw nama anakku Abhy jg dan koq ya sama pesawat dibilangnya sepawat hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Abhy sama Abby beda dikit ya. Soalnya kalo Abby dibacanya Ebi kaya udang kering. Nah Sepawat itu kebiasaan anak2 seumuran gitu deh. Lebih gampang kali sebutnya.

      Delete
  40. Koq jadi pengen ke malang yah abis liat ini ci
    Keren banget museum kaya gitu. Dijamjn ga bosen deh tuh kalo kesana
    Thank u ci udah kasih ide buat liburan nanti hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk ke Malang. Seru pastinyaaaa... soalnya banyak banget yg bisa dilihat dan kalau mau liatin sampai detail bisa ga habis2 hihihi.

      Delete
  41. Wahh baru tau seru juga ya ada museum angkut n bns, btw u mirip Le sama mami u hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lid bisa dijadiin destinasi buat bawa anak2 nih. Anak2 pasti seneng deh. Udah gitu udaranya sejukkkkkk...

      Hehe mirip ya sama Mama? Sah deh gak ketuker.

      Delete
  42. cc pernah ke lampung? dlm rangka apaan cc? *kepo* *akuorglampung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja hehe. Dulu bbrp kali bolak balik untuk ninjau lapangan dan meeting.

      Delete
  43. duh udah lama gw ga pulkam ke malang, jadi kangen suasana + makanannya ;D
    Bandaranya masih gitu2 aja ga berubah. padahal g kesana dah 3-4 taonan yg lalu. kok makin kaya pasar ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lohhhh kampung lu di Malang toh? Bandara barunya udah hampir siap sih Ngel. Lokasi gedung tepat di sebelah bandara lama. Eh kebetulan kalo lu mau pulang n mau nginep di Batu bs pake voucher yg gue jual tuh haha. *tetep promo*

      Delete
  44. HI Leony, boleh minta contact travel car nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Linda, benernya itu sudah ada linknya di atas. Tp biar saya copy saja ya di sini.

      wisatamalang.com
      Jln. Soekarno Hatta Kav. 1E Malang

      Office
      Telp. 0341-403700, 412646

      CP: Ibu Tina
      PIN BB: 5361D9FD
      Simpati: +62813.3337.2552
      XL-axiata : +62878.5934.1509 (WhatsApp)
      Indosat: +62857.5553.0203

      email: tourpraktis@gmail.com

      Delete
    2. YN
      Fotonya bagus bagus....serasa ikut jalan jalan sama Abby......bahasanya enak mengalir...
      http://www.lembaga-sertifikasi-iso.blogspot.com

      Delete
  45. jadi pengen ke malang kak, pengen ke 5 tempat di malang yang bikin liburanku lebih bermakna

    ReplyDelete