Wednesday, August 20, 2014

Tiga Dua

Iye... itu umur saya... Hu hu hu. Masih muda apa udah tua? Depends dari siapa yang baca kali ye. Tapi kayaknya pembaca saya banyakan umurnya lebih kecil dari saya deh. Jadi saya ambil kesimpulan sendiri kalo saya tua hihihihi. Yang penting jiwanya tetep muda lah yaow!

Jadi di hari Sabtu lalu, saya ulang tahun. Walaupun yang ngucapin biasanya semua pada bilang, "Semoga cepet nambah anak lagi yaaa... " (standar), tapi wish saya lebih standar lagi, yaitu supaya keluarga saya ini sehat semuanya, diberikan jalan yang terbaik menuju ke masa depan. Saya menyadari, di usia yang sudah tidak muda lagi ini (a.k.a TUA!) saya harus lebih simpel mikirnya. Ibaratnya, cara berpikir harus diubah dengan tambahan kebijaksanaan yang lebih, yaitu kita berusaha sebaik mungkin, dan berharap Tuhan yang akan melapangkan segala jalan baik keturunan, rejeki, dan apapun itu. Makin merasakan setelah semakin lama hidup, kalau mau rencana apapun seandainya Tuhan ngga ijinkan, ya nggak akan terjadi, dan kalau Tuhan kasih, gak direncanakan juga pasti kejadian, dan itulah yang the best.

Tahun ini perayaannya gimana dong?

Sabtu, 16 Agustus 2014

Pagi-pagi dibuka dengan... MAKAN MIE! hihihi... Iya, makan mie dulu dong buat syarat. Bukan Indomie kok hahaha. Kali ini Makan Mie Ujung Pandang langganan aje, Mie Bintang Gading di Ruko Alam Sutera.

Penampakan Mie Porsi Besar Special, seluruhnya pake daging babi panggang hihi. Bisa pilih juga mau pake ayam, atau campur ayam dan babi. Makan mie, CHECK!
Acara dilanjutkan dengan grocery. Keliatan kan ye, kalo udah emak-emak gini, weekend teteup kudu disempetin grocery dulu. Saya demen grocery di sini, soalnya si masnya baik banget kalau kita beli daging sapi, pasti dibantu pilih yang dagingnya segar. Tapi mas-nya suka SKSD gitu. Contoh,

"Mas, tolong daging rendang specialnya ya sekilo. Yang cakep mas dagingnya."

Dijawab sama dia,

"Iya deh, yang cakep kayak ibu." #EAAAA!

Suwer, saya ga hobi grocery kemari gara-gara masnya kok!! Pas grocery malah ketemu sama temen baik, dan dua krucilnya.

Beginilah suasana kumpul bocah di Superindo Alam Sutera ha ha. 
Sorenya, kita janjian ketemuan sama beberapa temen kita yang wiken itu dateng dari Singapore, di Common Grounds, Citiloft. Eh kebetulan banget, temen kita juga ada yang ultahnya deketan, dia tanggal 15 Agustus, saya tanggal 16 Agustus. Jadilah dibawain kue buat ditiup bareng. Ended up ga tiup bareng, takut disangka lagi anniversary cuy! HAHAHA!

Happy Birthday to both of us! Ternyata, ini satu-satunya foto saya dengan kue pas di hari ultah saya. Saya kelupaan foto bertiga sama suami dan Abby :(
Malemnya, saya dan suami kepingin makan Mexican Food. Pilihannya saat itu antara Amigos atau Chili's. Akhirnya kita ke Chili's. Dan seperti biasa, kalo di Chilis itu, porsinya alamakjan! Bertiga sama suster, pesen 3 dishes, Sus sharing sama saya. Pulang2 begah semua. Tapi kenapa ya, Mexican Food itu ngangeninnnn... Cuma kalo di Chili's lebih ke Tex Mex style sih, dan sejujurnya kalo buat Mexican Food menangan Amigos. Tapi Amigos kalo Saturday Night rokoknya suka kuenceng dan ga ada batas yang jelas antara smoking and non-smoking section.

Ultimate Nachos

Chicken Tacos, favorite saya. 8 out of 10 times kalo ke Chili's pasti pesen ini.

Country Fried Chicken
Sama sekali nggak foto bareng loh kita di hari ultah saya ini. Hiks... Tapi ada bonus foto Abby deh nih.

Entah siapa yang ngajarin!
Minggu, 17 Agustus, 2014

Paginya, sudah pasti dong ya kita ke gereja dulu. Setelah itu dilanjutkan dengan makan keluarga di Harum Manis. Dan rasanya kalau makanan Indonesia, hampir semua orang cocok di lidah. Sedikit kejadian yang kurang asik adalah, hari itu ramai sekali, dan seluruh staff terlihat overwhelmed. Tapi setelah saya layangkan input ke Harum Manis, tanggapan mereka sangat baik sekali, professional, dan sangat memahami situasi yang terjadi. Jadi nggak salah ya bayar tax and service 21% standard hotel hehe.

Berbagai jenis sate, mulai dari sate tempe tahu, sate lidah, sate ayam, bakso dan somay bakar, sampe favorite saya, sate kikil! Hihi. Liat deh, si Abby tuh udah ngga mau duduk di baby chair loh. sekarang dia duduk di kursi orang dewasa, sambil ganyem opak.
Dan bukan Abby namanya kalo nggak ngiter kesana kemari.

Muter sambil bawa antibacterial liquid ckckckck...
Kue klasik favorite saya, dipesenin sama Mama.

Siap-siap tiup lilin...

Puuuufff... Dapet rejeki 10 juta USD! Hihi. Gak ding! Wishnya kayak yg di atas ditulis kok.
Tiga cucu mertua, yang paling gede Shio Monyet, lalu Shio Tikus, dan si mungil Shio Naga. Denger2 kalo bikin usaha bisa makmur ye? Kapan nih kita mau start bikin PT? Huahahahah...

Foto dulu serombongan. Si Sus selalu ga mau ikut difoto, pake alesan, "Saya mau godain Abby".

Akhirnya ada foto bertiga yang mayan rapi.

Adek ipar, siap-siap mau jadi baby sitter ngurusin tiga bocah

Hepi amat dek!
Pulang dari Harum Manis, masih lanjut ke Kota Kasablanka, tapi rombongan cici ipar nyerah karena ngga dapet parkir. Rupanyaaa... hari itu ada penarikan undian berhadiah mobil, dan pemenangnya harus hadir supaya eligible. Ya ampunnn... pantes aje di dalem mal udah kayak sarden. Untungnya kita masih bisa dapet parkir, dan bisa ngopi dengan tenang.

Si Abby di sini keliatan manis dan kalem ya. Padahal...ckckckck... hahahaha...
Terus tahun ini hadiahnya apaan? Kali ini saya mintanya peralatan masak semua! (atau mentahnya juga boleh buat beli alat masak hahahaha). Maklum, sejak pindah peralatan masaknya minimalis banget! Sekarang kan saya udah jadi IRT. Kudu ada kegiatan yang keep me a bit busy, tapi nggak busy-busy banget lah. Plus bisa menghasilkan makanan enak untuk keluarga.

Buat panci2nya, saya pilih Scanpan, tapi yang bener-bener saya butuh aja alias bukan set. Kenapa pilih Scanpan? Bukan gara-gara nonton Masterchef doang ya hehe, tapi gara-gara pas dulu mau MPASI Abby, saya pelajari soal stainless steel, dan Scanpan ini stainless steelnya bener alias 18/10, lalu kalo dirawatnya bener, awet! Karena udah test drive dulu buat masak MPASI Abby, sekarang lanjut beli lagi. Kekurangannya, beratnya agak ngajubile. Tapi bukankah semua panci yg baik beratnya ngajubile? Silakan tanya sama ratu panci.

Scanpan Grill Pan, gambarnya diambil dari sini
Scanpan Chef Pan 32cm, gambarnya diambil dari sini 
Scanpan Steamer 32 cm, gambarnya diambil dari sini

Scanpan Bakepro mini muffin tray, gambarnya diambil dari sini
Scanpan Spectrum fork, gambarnya diambil dari sini
Nah, kenapa kita beli garpu ini, padahal ga penting-penting banget, soalnya waktu itu tergiur, kalo beli sendok 1 set, dapet garpu 1 set huahaha. Dasar cewe ga boleh liat diskon. Too bad, pancinya ga diskon. Katanya Juni lalu sempet diskon sedikit! TAPI KAN ULTAH SAYA AGUSTUS! *protes sama Kawan Lama Group*


Panci Galoreeee!
Selain itu, saya juga minta kado oven tangkring dan mixer. Kenapa? Karena di sini saya ngga punya wall oven. Ada juga oven listrik over the counter, tapi ya oloh kecil dan lama banget matengnya, plus wattnya gede. Dengan harga listrik yang naik terus, pake oven listrik over the counter tambah ga asik! Saya pilih Otang merek Hock, karena denger punya denger, yang paling bagus dan tebel ya merek ini.

Kemudian kenapa saya minta mixer? Sejak pindah saya cuma punya hand mixer kecil dan itu lama banget plus hasilnya kurang uhuy. Mixer yg saya minta juga yang biasa kok, bukan Kitchen Aid. Nanti kalo punya dapur gede dan nyaman, saya mau request Kitchen Aid (HALAH BANYAK MAUNYA!).


Oven Hock No. 2, gambar diambil dari sini
Mixer Philips, gambar diambil dari sini
Kemarin ini saya coba ngetest pake oven tangkring. Selama ini kan ngga pernah ya, dan saya bener-bener ngga gitu ngerti gimana pakenya, brapa lamanya, suhunya dll. Ternyata SUSAH sodara-sodara. Ibaratnya si Otang ini, kudu kenalan dulu, pedekate, baru deh nanti dia kasih kita hasil lumayan. Saya coba manggang cupcakes 3 kali, batch ketiga baru bener. Dan mengutip kata Erlia, JANGAN PERCAYA SAMA TERMOMETER OTANG. Hu hu... aku diperdaya. Ya gak apa-apa ya, Tang, kita kan lagi tahap penjajakan hehe.

Kalo steamernya, saya langsung bikin....eng ing eng...
Ya lumayan, sekali steam langsung bisa masuk semua, kalo dulu kudu 4 sampe 5 kali steam gara-gara steamernya kekecilan. Istri senang, suami kenyang!
Okeeee...demikianlah kisah ulang tahun saya yang Thirty-Two-My-Age ini (masih kena demam Vickinisasi). Buat yang mau kirim kado, silakan dikirim... hahaha. Yang jelas saya minta doanya aja dari kalian semua. Cup cup mwah! 

PS: Tolong pas doain saya, ditambahin supaya saya bisa langsingan dikit. Okeh?

97 comments:

  1. komen gue ilang koq ya.....

    Happy birthday Le!!! ....ternyata ultah loe deketan ama P toh....Semoga langsing singset..tapi agak bertolak belakang dengan niat masak memasak? hahahahaha.....
    itu siomaynya looks yuuummyyyy....mau donk resepnya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Embyeeerr...ternyata gue cuma beda 1 hari doang sama si P, dan kebetulan kemarin rombongan pada dateng ke Jakarta. Iya nih, masaknya sih jalan, tapi gue kudu ngerem makannya :D

      Siomay? Pake daging apa aja deh yang ada, apalagi daging B2 plus udang, enak dijamin hahaha.

      Delete
  2. Happy birthday ci Le, wish u ol de best yah.. itu siomanya di kirim-kirim donk ci di mari.. hahaha.. GBU yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tiana. Somaynya beli sendiri dulu aje ya, soalnya yang itu udah masuk perut semua hihihi.

      Delete
  3. Happy birthday ci leony..iya deh didoain supaya langsingan biar body nya kaya jessica alba ato megan fox yaa..hahaha....Wish you all the best!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, itu yang disebutin bodynya aduhai semua. Thank you ya!

      Delete
  4. Happy birthday, Leony.
    Diaminin semua doanya ya.
    Gw ngebayangin kalian lagi tiup kue bareng terus ada yang liat pasti nyangkain lagi ngerayain anniv.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Ndah. Iya, makanya gue akhirnya memutuskan untuk meniup kuenya secara terpisah, secara dia itu temennya suami gue juga, yang motoin suami gue pula. Awkward banget kalo sampe niup bersama :P

      Delete
  5. happy birthday Le! Semoga sehat2 selalu en banyak rejeki.
    Pancinya banyak banget :)) Puas pasti belanja pancinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ngel, gue puasss banget belanja panci. Itu sampe ke dua tempat loh di hari yang sama, soalnya chef pan sama steamernya kan mesti nyambung ya, dan ternyata stocknya ada di tempat berbeda hihihi.

      Delete
  6. Happy Birthday Leony.. Mengaminkan semua doa ya. Terutama biar semuanya sehat, banyak rejeki, dan biar Leony makin langsing. Aamiin.. Iya, siomaynya menggiurkan sekali.. Kalo foto cupcake nya mana? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, thanks. Foto cupcakenya ada di HP, terdiri dari 3 batch dan bentuknya yang batch 1 kempot, batch 2 kempes, batch 3 baru bener huahahaha. Gak dihias kok, cuma buat test the water soalnya, pengenalan sama oven.

      Delete
  7. Happy birthday mba leony....ikut mengaminkan semoga harapan dan keinginan diatas :D

    ReplyDelete
  8. Cici...Happy Bday yaa semoga tahun ini makin happy trs dan senantiasa diberkati Tuhan, didoakan deh semoga bodyny langsing kayak Kim Kardashian hehehhehe, klo dapat kado kayak gini mantap juga yaa, karna pasti kepake dan ndk mubasir ehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Mirrr... aku tak mau kayak Kim Kardashian, kayaknya bodynya gimanaaaa gitu, kelewat semok hahahaha. Biasa-biasa aja, yang penting singset. Mendingan kadonya beli ndiri deh barengan sama yang beliin hihi (a.k.a suami), biar afdol dan kepake.

      Delete
  9. Happy birthday lagi. Udah langsing kok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu berdusta, aku masih berkelebihan 7 kg! Hihi. Thanks, Din.

      Delete
  10. Happy Birthday Le, masih muda kok!! Gua suka miris kalau orang yang lebih muda bilang dirinya tua, soalnya gua jadi Jompo dong hehe.. pantes teman gua yang lebih tua juga gitu, kalau gua bilang udah tua, langsung dia misuh-misuh. Ckck.. siomaynya keliatan enak, gak sangka ada talenta masak. Coba gih ikutan master chef?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, makanya depends on siapa yang baca nih blog hahaha. Majority lebih muda dari gue semua El! Gile deh. Kumpulan emak-emak bakalan tergusur ini sama blogger2 muda.

      Gue dari dulu hobi masak, makanya gak bisa kurus. Tapi kalo buat kaliber mastercecep, entahlah nyampe ato kagak hihi.

      Delete
  11. Happy birthday ya leony... :)

    Harum manis itu dimana ny? Pengen tau sate
    Lidah kayak gimana... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Man. Harum Manis itu di Pavilion Apt, Tanah Abang Man. Sebelahnya Cassis (French fine dining). Dia bahkan 1 group sama Cassis, jadi memang kualitas materialnya baik sekali. Tapi mungkin buat elu yang orang Surabaya kurang nendang, karena konsumen dia kebanyakan expat, jadi nggak puedesh kayak Surabayaan punya hehe.

      Delete
  12. Happy belated Birthday, Le! Gue setuju sama yang lo bilang: manusia boleh berharap, boleh berencana, tapi Tuhan yang punya final say-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Ngel. Iya, makin lama hidup, makin menyadari kalo Tuhan itu punya misteri2 yg unik.

      Delete
  13. Happy birthday Leony.. Wish You ALL the best (gaaaaaaaaa ga suruh nambah anak kok) hahaha
    Kamu IRT sejati mintanya alat dapur wkwk soalnya diamond dah banyak ya haha eh gw kemaren minta hadiah ultah suruh papi bayarin gw PT biar tambah sexy hahaha
    Leony, you look great.. Happy birthday dear kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Yul. Hwahahaha... masak alat dapur dibanding sm diamond! Nanti aja lah diamond pas romantic occasion aja.

      Keren jg kado lu. Kalo istri singset kan suami yg hepi ya. Eh dulu pas msh kuliah, gue ud pernah pake PT. Tapi namanya doyan makan... PTnya ngga ngepek hahaha. Dan di Jkt ini boro2 gue ke mall buat fitness.

      Delete
  14. Happy birthday mbak leony. Baru komen pertama kali, biasanya silent reader ajah. Haha. I love your blog mbak :). Semoga diberikan kesehatan dan kebahagiaan slalu ya buat mbak dan keluarga. Btw, somaynya keliatan enak buanget, tinggal samba, kacangnya ajah nih. Smoga bentar lag ngepost-in resep2 yah mbak le.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik.. silent reader ada yg komen. Thanks ya. Sebenernya ada sambel kacangnya di sebelahnya. Dan itu sebenernya somay versi chinese, tp suami minta pake bumbu kacang jd kubikinin jg. Cm ga difoto hehe. Post resep? Aku ga pny resep! Kalo masak kira2 semua hehe.

      Delete
  15. Happy Bornday ci Leony.
    Semua yang baik semakin hari semakin ditambahkan dikehidupan cici dan keluarga.
    All the greatest for you pokoknya, Jbu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Nola. Amin buat semua wishnya.

      Delete
  16. selamat hari lahir le.
    masih muda kok dibanding gw hahaha

    ga rugi deh suami beliin hadiah ultah utk elu.
    bisa sering2 makan enak ya jadinya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Lim. Emang nih tergantung yg baca siapa hehe. Suami sih dr dulu makan enak terus. Cm skrg jd lbh enak lagi mestinya hihi.

      Delete
  17. Happy Belated Birthday ci.. semoga tambah langsing.. eh tapi yang sekarang udah ok kok. :D

    Itu peralatan masaknya menggiurkan semua.. :D aku juga lagi belajar masak dengan peralatan minimalis. boleh juga nih nanti minta kado ginian. hahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Pi. Yg skrg msh berlipet2. Kata nyokap sih kelewat montok haha. Pas merit ud montok soalnya kl skrg kebablasan.

      Peralatan minimal jg bisa kok Pi. Tp cici tuh kl masak pengen sekali skala besar biar gak ribet. Kl alat2nya kecil jd luamaaa...

      Delete
  18. happy birthday ci leony! hehehe.. belom tua kok.. masih muda itu :D hehehe

    semoga keluarga cici makin diberkati Tuhan dan bisa jadi berkat buat semuanya yaa.. Oiya, semoga tambah langsing hahaha.. sebenernya kategori langsing darimana sih? kan yang semok-semok lebih keliatan seger.. ahaha :p

    kado ultahnya oke banget tuh ci! somay nya juga keliatan enak banget,, jadi pengen... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Meil. Semok2 tapi body berlipet2 itu ga asik hahaha. Turun 7 kg lagi deh kayaknya pas. Iya kadonya aku milih sendiri drpd ga kepake hehe. Asik ya.

      Delete
  19. happy belated birthday cewek cantik baik hati pinter masak!! semoga selalu dalam berkah dan jadi berkat buat sesama!!
    leleee kadonya peralatan masak banyak bener, abis gini puas deh feliz menikmati jajanan dari dapur sendiri hahaha... nah abis ini bikin deh review peralatan masaknya!..

    btw sus udah sehat yaa?.. ketinggalan kabar inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Dhirrr!! Sebenernya tanpa peralatan yg sekarang, suami dan anak udah cukup puas menikmati makanan produksi sendiri. Tp mamanya aja gatel kepengen ini itu hahahaha. Alat masak ya mau di review gmn ya, enak2 aja so far kecuali si otang yg butuh pdkt.

      Sus udah sehat. Udah dijemput dr tgl 9 Aug yg lalu.

      Delete
  20. kalau loe tua gw apa dong.... bangkotan huaaaaa *meratap sedih dipojokan* hahahaa

    ini kadonya mantep banget, mudah2an abis ini byk posting resep tentu aja nggak pake ilmu bayangan yah :)

    semoga suatu saat nanti hobby masaknya bisa jadi bisnis waroeng bu Noni trus ada karikatur empok2 badannya singset dan sexy, saingan sama grup cassis ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue tua, lu tua plus 2th hwhahaha. Duh gue dr dulu ga pede posting masakan n resep. Kan lu tau sendiri metode gue kalo masak kayak gimana haha. Lu kan ud praktekin.

      Ealah.. warung mana bisa dicompare sm Cassis!

      Delete
  21. Happy birthday ci..semoga sehat dan panjang umur. Langsing kalo ga sehat percuma :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Nick! Gimana blognya ud jarang diupdate nih. Btw sejak cici ga pake BB kita ga kontak2an lagi ya hahaha. Update dong soal kisah cinta hehehe.

      Wish nomer satunya kan emang sehat. Tuh di atas ada tulisannya hehe. Langsing itu bonusnya. :)

      Delete
    2. Hahaha..iya nih ci..lagi preparation for my marriage. Cukup menguras waktu, tenaga dan mood utk ngeblog hehee...moga-moga bulan depan dah bisa ngeblog rutin kembali :)

      Soal kisah cinta juga nanti dikupas tuntas diblog nanti ci tunggu saja tanggal maennya hehehe...

      Soal langsing, katanya kl jadi calon pengantin itu yg cowok jadi kurus kok saya malah tambah buncit yah hmmm...

      Delete
    3. Wah asik deh, selamat ya, Nick! Hmm.. dulu sih cici dan suami sama2 tambah gemuk menjelang merit hehe. Tapi ditahan2 supaya jas sama baju muat. Kalo yang kurus itu kalo yg kebanyakan pikiran pas mo merit alias ga santai hihihi... atau, diet abis2an.

      Delete
    4. Thank you ci..iya nih..pedahal sebenernya ribet juga ngurusin persiapan berduaan aja (nekat ga pake wedding planner, pedahal kantor dipinggiran jakarta hehehe) cuma ya dibawa asik saja. Lagi demen hunting-hunting tempat makan baru apalagi yang mengandung kata babi, italian dan keju hehehe..

      Delete
    5. Hahaha kalo mau authentic italian, ada pork and real cheese, cobain Pepenero hehe. Mestinya kamu dah coba, cabang terdekat dr kamu kan di Teraskota BSD.

      Nikah ga usah pake wedding planner, cukup wedding organizer pas D-day. Wajib itu kalau ngga ribet. Nanti WO jg bisa bantu2 cari vendor.

      Delete
    6. Pepenero sudah ci, risotto portabellanya maknyuss, ga ada lawannya :D Yap ci WO sudah hehehe...emang kita maunya pas hari H udah ga ribet. Iya sih, cuma kebetulan pas WO tanya, vendor sudah dapet semua, paling tinggal hand bouquet dibantu WO via relasi floristnya hehehe..

      Delete
    7. Hand bouquetnya bs sama Bu Atrina. WO kamu pasti kenal deh. Dia fixed price harganya.

      Delete
    8. Ya ci thanks infonya. Dah dapet pake listya di Kelapa Gading, dari cuma mau pake 1 fresh flower hb jadi 2 fresh flower, dah mepet soalnya dah kurang dari sebulan lg hehehe

      Delete
    9. Woah sip dehhh... September emang bulannya orang nikah. Bulan baik katanya. Good luck untuk persiapan terakhirnya.

      Delete
  22. Happy Birthday Leony!

    Ngilerrrr banget ama kado peralatan masaknya hahaaa..
    Ditunggu postingan hasil karyanya di dapur, ama resepnya juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Xiao. Duh gue mah sebenernya emang demen masak dari dulu tp ga punya resep alias masak pake kira2 dan malu euy majangnya. Lately br pertama gue pajang tuh foto masakan. Dulu pas jaman di US pernah majang tp abis gitu malu ah hahaha. Eh tp yg bday Abby kan kue2nya gue yg bikin kecuali bday cake hehe.

      Delete
  23. happy belated birthday, le!!! semoga selalu sehat, keluarga sellau dilindungi Tuhan juga yaaa! amin amin semua yang baek - baek!!! amiiiiiiiiiiiiiin!!!! btw, apa rasanya le umur 32? gila gw baru mau 30 udah kayak kebakaran jenggot! ga mau terima HAHAHA ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Gill. Rasanya sebenernya sih biasa2 aja hahaha. Just like another day. Kan birthday cuma buat commemorate. Cuma ya jadi mikir kapan nih ya mau pny anak kedua hahaha.

      Delete
  24. ci mau nanya donk, di jakarta itu beli dimana yah ? hahaha, TQ ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli apanya yang dimana Tiana? Hehe. Scanpan? Di Informa semuanya.

      Delete
  25. Selamat Ulang Tahun mbak Leony....semoga panjang umur dan sehat selalu (standart banget do'anya hihihi)
    hampir barengan kita ultahnya...saya tanggal 14_nya thirty one my age hehe...

    Naksir kado pancinya oey....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Doa yang standard itulah yang sebenernya baik ya hehehe. Wah kamu ultahnya kapan?

      Delete
    2. Wah, sama2 Leo ternyata.. AUM!

      Delete
    3. iyak betul..makanya kalo marah suka pengen mengaum hahaha...

      Delete
    4. Kalo saya pas lagi nyanyi rasanya seperti mengaum hwhahaha..

      Delete
  26. Happy birthday Leony. Hadiah2nya dashyat banget deh. Hihihi...Pamer hasil masakannya donggg :-)

    ovennya sama kayak nyokap punya. Tp kalo nyokap panggang kue, dia keluarin kompor tungku ga pake kompor gas. Entah kenapa..ga pernah nanya. Taunya makan doang. hahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh... hasil masakan gue sudah tak terlalu layak dipamerkan hehehe karena bentuknya ud jd standard. Rasanya doang yg okeh donk hahahaha.

      Gue kepaksa beli oven ini krn gemes sama oven listrik yg di atas counter. Lamaaaa... otang ternyata mayan. Tp gue ga lengkap lah kayak mamalu hihi.

      Delete
  27. Happy belated bday ci. Makin sekse ala scarlet johanson yah hehehe..
    Waah aku punya tuh ci oven tangkring tp bukan merk hook sih,soalnya cari yang warnanya hitam. Emang kalo manggang musti bener2 mantau dan kira2 suhu. Tapi so far aku berhasil ci soalnya nyokap dari dulu manggang pake itu.

    Ngiler ih sama steamernya,aku blm punya nih buat bikin siomay. Btw mnt resep siomaynya dong ci, enak bgt tuh siomaynya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otang merek apa Ren yg warnanya hitam? Aku beli merek Hock soalnya kata tukang oven itu yg paling bagus otangnya hehehe. Pricewise 2 smp 3 kl lipat merek lain. Tapi warnanya gitu deh... kurang cakep alias aluminum biasa hehehe.

      Siomay mah resepnya pake kira2 semua lah hehehe. Tergantung daging apa yg ada di kulkas. Bisa babi dan udang atau ayam dan udang. Campur aja sm telor, kanji, bawang putih, daon bawang, bumbu2 basic no MSG ya. Masukin semua ke food processor. Sreeettt... trus masukin ke kulit pangsit, steam deeehh... beres. Atasnya bs digarnish sm wortel parut. Aslinya sih garnishnya pake telor kepiting. Tapi aku kan bikin yg versi ekonomis murah meriah hehehe.

      Delete
  28. Happy belated birthday buuuuuuuuu
    Semoga TAMBAH LANGSING *as per your request, madam*
    Tambah banyak rejeki
    Tambah pinter dan cakep mamanya Abby dan Abby nya
    Sehat-sehat selalu, dan Indonesia damai. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Mel. Amin buat seluruh wishnya. Mwah2. Wah wish yg terakhir sekalian buat bangsa Indonesia ya. Manteb dehhh...

      Delete
  29. Happy bday ci! Moga2 keluarganya makin harmonis, karir dan rejeki makin lancar! Oh, tambah langsing juga ;p Hadiah ultahnya emak2 sekali hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank, Yuni. Iya dong kan hadiahnya buat IRT. Kalo last year itu laptop n backpack, itu buat guru hahahah.

      Delete
  30. Happy birthdayyy ci Leonyyy... Udah langsingan ahhh ^^, semoga sehat" slaluu, bahagiaa, sukses, jd supermom bwt abby ^^ Semoga doa cc juga terkabul, aminn,,,

    ternyata yg ultah di agustus banyak juga.. MERDEKA ciii... hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Kalo dari pas abis melahirkan ya udah kurusan, tapi kan pingin balik kayak pas belum hamil gitchuuuu.... Amin amin, thanks utk wishnya.

      Iya nih, banyak blogger yg ultah Agustus, jangan2 karena org yg lahir Agustus pada bawel2 hahaha.

      Delete
  31. happy birthday lagi ya... le, itu uda langsing koq, jadi gua doain biar abby cepet punya dede lagi deh hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidaaakkk.... kenapa wishnya org2 berkaitan sama baby sih hahaha. Ngurus yg ini aja satu ud rempong.

      Tp gue amini wishnya. Krn emang sih pengen pny dede buat Abby tp nunggu waktu yg tepat.

      Delete
  32. Happy Birthday Leony! Life begins in 30 ya hahaha. Gw jadi pengen nyoba resto mexiconya, kayanya gw blm perna coba makanan mexico deh :D

    Hadiahnya manteb banged, suami n anak pasti seneng donk abis ini mamanya makin rajin bereksperimen di dapur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue doyan banget Mexican Food. Chilis ini boleh dicoba dulu krn dia masih TexMex alias ga terlalu Mexican.

      Iya mamanya sih dr dulu suka eksperimen di dapur. Tapi suka fail atau lamaaa jadinya karena alatnya ga mumpuni hahahaha. Skrg moga2 lbh sukses.

      Delete
    2. Kalo ga salah Gio Vanese juga mexican italian ci, tapi ga tahu enak ato ngga, suka lewatin pas plg kerja saja hehee

      Delete
    3. Gio Vanese itu yg cici ultah last year hehe. Kalo dia bukan fusion food. Mexicannya ya Mexican, Italiannya ya Italian. Kalo Texmex itu memang 1 jenis line kuliner sendiri yg berasal dr perbatasan Texas and Mexico. Jadi kl ke Southern Texas banyak hidangan jenis Texmex.

      Delete
  33. Happy Birthday Lee!! Ahhh kita seumurannnn lohhhhh :ppp Semoga panjang umur dan body langsing bak miranda kerr yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Mama Marcooo... seumuran alias sama2 thirty two my age? Bukannya lu mudaan ya hahaha. Langsing dan sehat ya Pi, amin.

      Delete
  34. Happy birthday..:) Ngeliat panci2nya mantap banget jadi pengen haha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Carol, thanks. Bikin bday request kamu isinya panci aja hehehe.

      Delete
  35. Selamat ulang tahun Leony. Walaupun telat seminggu aku mau mendoakan biar kamu sehat, banyak hoki, makin pinter masak dan bahagia selalu dengan keluarga. Salam dari Singa juga :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin, Lorraine. Sesama blogger Singa marilah saling mendukung. Aum!

      Delete
  36. Aku juga lebih kecil dari mu, Le....lebih kecil 2 bulan aja tapi...hahahaha....

    Haduh, memang udah emak-emak banget yaa..bahkan hadiah ultah pun peralatan perang masak... :D :D

    Selamat ultah ya Le, semakin dan semakin banyak berkat untukmu dan keluarga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar cuma 2 bulan kalo jaman SD dulu terasa bedanya ya hahahaha. Amin amin buat semua wishnya Lis.

      Delete
  37. happy birthday le....wahhh gua telat nih ngucapinnya...hahahha, baru sempet browsing ..duhh asik bener makan2nya...belom lagi tuh kadonya ....yang penting sehat dan panjang umur yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Ci! Serial Thailandnya msh panjang ya makanya sibuk hehehe. Makan2 mah seperti biasa ci... namanya doyan makan... makanya susah kurus hahaha.

      Delete
  38. Happy Belated Day ci le...semoga yg diharapkan tercapai semua dan dimudahkan segala uusannya. Klo wishnya supaya langsing inimah samaan deh sama eyke.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Febryn. Amin amin. Haha mau langsing juga toh? Rata2 cita2 hampiir semua wanita ya hahaha.

      Delete
  39. happy belated birthday, mba leony! :) semoga sehat, bahagia & diberkahi selalu yaa.. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Anti! Amin untuk wishesnya.

      Delete
  40. Yang terpenting masih berjiwa dan bersemangat muda meskipun umur sudah tidak muda lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Andreee... memang itu yang penting, semangatnyaaa!!

      Delete