Thursday, July 24, 2014

Abby Tamasya Ke Bogor

Ayo, ada yang kangen nggak sama Abby? Udah lama ya saya nggak jembrengin foto-foto dia sejak kita jalan-jalan terakhir ke Cirebon. Nah, kali ini kunjungan selanjutnya adalah ke Bogor. Walaupun cuma ke Bogor doang dan cuma nginap satu malam (bukan cinta satu malam), tapi ini perjalanan yang lumayan dinanti soalnya nggak jadi-jadi melulu berangkatnya lantaran Bapaknya Abby sibuk berat sama urusan pekerjaan. Jadi boleh lah ya trip singkat ini kita abadikan di blog hwahahahaha (kesian banget ketauan jarang keluar kota).


Sabtu lalu, tanggal 19 Juli 2014, kita berangkat berlima. Saya, Abby, Bapaknya Abby, Mami Mertua, dan ngga ketinggalan si Sus. Tujuan pertama kita adalah ke Kuntum Nurseries yang sudah kesohor itu. Kami kepingin sekali Abby mulai terekspose dengan alam dan binatang. Maklum selama ini ketemunya cuma burung di sangkar, kelinci punya tetangga, kadang anjing tetangga. So far, Abby nggak pernah takut liat binatang-binatang ini, makanya mau kita test kalau ketemu binatang ini secara berombongan (alias Abbynya sendiri, binatangnya rombongan hihihi).

Kita berangkat kira-kira pukul 9.00 pagi dan sampai di Kuntum pukul 10.00 pagi. Kesan pertama adalah, ya ampun, rapi amat ini tempat! Cakep! Saya tadinya ngebayangin kayak pertanian kotor-kotor atau gimana, ternyata bersihnya minta ampun. Masuknya per orang dewasa dikenakan biaya IDR 25,000, sementara Abby masih gratis. Pas masuk, kita boleh ngambil caping, biar brasa jadi petani gitu loh! Lagian ngebantu banget di cuaca yang super panas. Biar lebih afdol, kita simak aja yuk foto-foto perjalanan di bawah ini.

Lobbynya cantik, rapi, banyak barang kerajinan yang dijual dengan harga yang sangat-sangat reasonable

Bibit-bibit tanaman yang masih imut-imut (seimut anak yang di blakangnya)

Perkebunan organik nan cantik dan tertata rapi

Kumpulan mbek di kandang yang siap untuk dikasih makan dan disusui

Di counter ini kita bisa membeli pangan untuk ternak. Mulai dari susu, biji-bijian, rumput, dan juga sayuran. Saya beli sebakul sayuran untuk kelinci @ IDR 5,000, dan dua botol susu untuk kambing @ IDR 5,000. Murah kan?

Ini di area kandang marmut. Lucu2 ya?

Abby ketemu rombongan kelinci malah bengong dan nggak mau main sama kelincinya. Padahal sama kelinci tetangga lebih berani loh! Mungkin karena ini kelincinya banyak dan makannya gragas hihihi.

Mamanya nggak mau kalah kasih makan kelinci juga. 

Sapinya memandang manja (ini caption kok mirip caption Syahrini)

Kasih susu ke kambing, kambingnya napsu bener!

Papa juga ngasih susu ke kambing. Abby tampangnya super serius.

Papa Abby mau buka lahan sayuran, biar kalo lapar nggak usah repot, tinggal bawa sambel sama nasi putih, dan metik lalap di kebon.
Rapi banget, semua sudah dibeton, dan stroller friendly! Liat kan jalurnya semua rata-rata pakai ramp, bukan tangga. 
Nah, di Kuntum Nurseries ini, kandang ayam juga dibuka untuk umum, alias kurungannya gede banget, sama seperti kandang kelinci tadi. Kita bisa masuk dan bercengkrama dengan ayam (kalau mau, iseng amat sih). Tapi ya bedanya, kalo ayam kan bisa matok, kalo kelinci kan ngga. Saya sendiri lebih demen ke kandang kelinci, soalnya ayam lebih serem!

Ayam hitam! Bener-bener item sebadan, serem banget euy!
Ini ayam apaan sih? Dibilang turkey alias kalkun, tapi kayaknya bukan juga. Serem juga nih mukanya.
Saking panasnya cuaca, para ayam pada berteduh di bawah pohon palem.
Ada bebek dan kura-kura juga loh! 
Di tengah-tengah ada kolam pemancingan. Kita  bisa sewa alat mancing, dan ikut mancing ikan. Salut buat pengelolanya, karena mereka juga sangat memikirkan kebersihan. Airnya rotasi terus, jadi tidak ada genangan.
Nah kalau ini area kolam bebek. Bebeknya banyak, gemuk dan bersih semua. Suka deh!

Rombongan melewati sungai bebek. Nah kalau diperhatikan, di sana juga banyak karung/ tong yang isinya dedaunan. Itu bukan tempat sampah, melainkan kumpulan daun-daun yang nantinya akan dipakai untuk pupuk kompos! Keren!

Induk bebek, dan anak-anaknya yang belum lama menetas. Masih dikit bulu-bulunya

Nah, kalau ini bukan bebek, tapi soang atau angsa. Tau bedanya kan? 

Bonus foto anak kecil yang maunya jalan sendiri nggak dipegangin, padahal emaknya ngeri die nyemplung
Pipi tomat karena kepanasan
Eh iya, di sana kita sempet beli minum dulu, plus naksir liat jajanan bakwan malang. Jadilah kita melipir makan dua mangkok buat berempat sekedar ganjal perut. Pas bayar, kita kaget, seporsinya cuma IDR 12,000! Di tempat bagus dan edukatif seperti ini, masih bisa jual makanan dengan harga segitu, menurut saya sih super! 

Ada juga bagian kandang burung. Ada perkutut, merpati, nah kalau yang ini merpati ekor kipas.
Selesai muter-muter, sekembalinya ke area depan, kita bisa membeli berbagai sayuran organik dengan harga yang menurut saya murah loh! Selada sekitar IDR 7,000 sekantong, Kailan sekitar IDR 12,000 sekantong. Susu sapi segar sekitar IDR 5,000 sekantong. Karena kita mau menginap di Bogor, jadi nggak beli sayurannya deh, cuma beli cabe rawit sekantong IDR 5,000 dan pisang tanduk 3 biji IDR 9,000. Tetep dijaga non-komersialisme tempatnya ya Pak, Bu pemilik. Salut!


Nunggu oma beli cabe dan pisang, Abby pose cantik dulu

Kalo ini pose mau ngupil ya?

Tumpukan caping-caping yang bisa dipinjam saat kita berkeliling di Kuntum Nurseries

Papa, mau dong Abby beli alat pijit ini, cuma IDR 12,000 loh!

Foto dulu bertiga buat kenang-kenangan

Dan yang satu ini maunya jalan, gak dipegangin. Tapi kita ngeri karena sekitarnya isinya kolam ikan.

Tuh kan! Nekad bener ini anak! Kalo ngga dipegangin pasti udah nyebur! Dikira kolam renang kali!

Si Abby seneng banget dibeliin mainan kayu yang bunyi klotak-klotak. Harga? IDR 12,000!
Sebelum kita check-in hotel, kita mampir dulu ke daerah Surya Kencana untuk makan siang. Seperti biasa, mampir di Soto Mie Agih untuk lunch-nya, lalu jalan kaki beli Asinan Gang Aut, dan beli lumpia basah. Karena kita nginap, jadi gak beli jajanan kebanyakan.

Nasi Campur Babi di Agih

Soto Mie legendaris, lengkap dengan paikut (alias iga babi) seabrek.
Kita pilih menginap di Aston, karena sepertinya hotelnya sangat family friendly. Dan pilihan kita nggak salah kali ini. Setelah agak kecewa dua tahun lalu menginap di Novotel, kali ini boleh dibilang, cukup puas. Yah masih ada kekurangan kecil sana sini, tapi bisa dimaklumi.

Lobby hotel yang lapang, sampingnya ada kolam ikan yang bikin hati adem.

Otw ke kamar, kita melewati jembatan dari kaca. Di bawahnya ada sungai dan kelihatan kolam renangnya ya. Nah, kamar kita itu pas di bawah tulisan Aston Bogor (alias tower 2)
Kali ini kita mengambil tipe kamar 2 bedroom Condotel yang bisa dimasuki oleh 4 orang dewasa. Rate kamarnya memang dua kali kamar biasa, tetapi condotel ini punya kulkas satu pintu (yang tinggi ya, bukan yang imut), microwave, dan sink. Kalau bawa anak, ini merupakan nilai plus banget! Kekurangannya, kamar-kamarnya termasuk ukuran kecil, dan kamar mandinya cuma satu, jadi kudu giliran kalau mau do the business hihihi. Eh iya satu lagi, sama sekali tidak ada peralatan makan. Padahal standard condotel kalau di LN itu lengkap sekali peralatan makannya. Saya sih agak ngerti kenapa, tau sendiri lah orang Indonesia, gak boleh lihat silverware, yang ada bisa langsung gone hahaha.

Eh iya, plus point buat Aston Bogor, saat saya tiba di kamar, baby cot sudah siap di ruang tamu, dan tinggal digeser saja ke salah satu kamar. Baby cot-nya bagus, disediakan bantal kecil dan selimut juga untuk si Abby. Sip lah!

Ruang tamu merangkap ruang makannya lumayan besar

Pemandangan dari balkon kamar

Balkonnya cukup luas. Kalau sore bisa untuk duduk-duduk cantik sambil ngopi.
Kamar utamanya, ranjang ukuran King Size plus ada TV 32 inch di kamar

Kamar keduanya, dua ranjang single. Walaupun kecil, tapi cukup nyaman untuk dua orang dewasa.

Si anak gak bisa diem ini, langsung ambil pensil 2 biji, kertas, dan bikin gambar abstrak.

Sore-sore, si unyil sangat-sangat tidak sabar untuk terjun ke kolam
Dititah dulu biar gak kaget sama dinginnya air. Tapi dia gak kaget sama sekali tuh, nyante bener!
Yuhuuu... aku berenang sendirian loh!

Ini bukan lagi nangis ye, tapi lagi super girang cipak-cipak air

Papanya iseng kasih kacamata renang

Liat kan itu muka senang, ampun-ampunan senangnya! Priceless!

Pemandangan dari balkon menjelang senja. Jadi lebih romantis yak hihihi...
Malamnya, karena lokasi Aston ini agak jauh ke dalam, kita cari resto/ cafe yang ada di perumahan Bogor Nirwana (alias sekompleks dengan Aston). Pilihan lainnya kalau mau dekat banget sih ada Rumah Air. Tapi malem-malem ke rumah air, ogah ah! Mana ujan terus malam itu. Akhirnya kita ketemu restaurant bernama Cabana. Pas sampai di sana, ternyata banyak rombongan baru selesai buka puasa, jadi meja-mejanya masih panjang-panjang gitu.
Suasana habis bukber, kursi-kursi seliweran. Kayaknya kalau nggak habis bukber sih lebih cantik lagi nih restonya.

Banyak frame-frame isi quote dan foto-foto.
Karena laper (mata), kita pesen makanan banyak banget, tapi yang kefoto cuma sebagian. Calamari Rings, Potato Bolognaise, Zuppa Soup, Chicken Steak, Nasi Goreng Special, Nasi Bakar Komplit, Baked Salmon Fetuccini, Oreo Cheesecake, minumannya juga campur mulai dari mineral water sampai jus sirsak. Dan kita nggak nyesel kemari, karena ternyata makanannya enak, dan harganya affordable! Makan berempat kekenyangan, gak sampai IDR 400,000.

Chicken Steak

Nasi Bakar Komplit

Potato Bolognaise

Zuppa Soup

Calamari Rings

Oreo Cheesecake
Besok paginya, kita sarapan di Gading Cafe, karena Cafe utama yang buat breakfast (Batu Tulis namanya), lagi renovasi. Tempat breakfastnya ini lumayan padat, karena sizenya memang tidak terlalu besar. Plus, menurut saya, pihak Aston harus lebih tertib lagi dalam memastikan jumlah orang yang masuk. Saya melihat contoh nih ya, ada sekeluarga cuma nginap di kamar standard, tapi isinya 3 dewasa (ayah, ibu, nanny), plus 2 anak.  Kemudian si petugas bilang, cuma bisa 2 dewasa. Terus si ayah bilang, nanti nannynya gak makan. Terus dikasih masuk deh sama si petugas. Padahal di dalam saya lihat nanny-nya ikutan makan. Belum lagi saya lihat beberapa orang yang selonongan nyolong masuk dikala petugasnya lagi count tamu lain. Nggak ngantri gitu loh. Dan di dalam sendiri, saya melihat ada ibu-ibu bolak balik bawa roti berpiring-piring. Tebak larinya kemana? Ke TAS-nya sodara-sodara! Aduh, jadi malu deh liat tingkah lakunya. Kapan ya hal seperti ini akan berakhir. Makanya gak salah deh kalau di condotel amenitiesnya dibikin secukupnya aja.

Walaupun kesannya pihak hotel jadi gahar, saya lebih setuju kalau soal sarapan ini peraturannya lebih strict. Di beberapa hotel bintang 5, biasanya mereka kasih masuk langsung tanpa penolakan, tapi tau-tau nanti di meja langsung dikasih bill. Kalau nggak bayar ya langsung di charge ke kamar. Kalau semua kayak begitu, saya kira kapasitas akan sesuai dan tidak akan chaotic.

Sambil mamam roti, sambil main kayu yang kemarin beli di Kuntum.
Tetep dong, abis maem pose cantik :)

Suasana di tempat breakfast yang tidak terlalu besar, jadinya padat berisi gitu deh hehehe.
Overall, makanannya cukup beragam, walaupun tidak bisa dibilang istimewa, tetapi cukup. Rasanya juga memenuhi standard. Ada station kesukaan orang Indonesia seperti Bubur Ayam, Lontong Sayur, Roti Bakar. Lagi-lagi saya merasa kekurangannya itu di bagian salad dan cold cuts. Tapi saya maklum aja deh, kayaknya di Indonesia memang tidak terlalu populer pagi-pagi makan salad.

Abis sarapan mau balik ke kamar, tetep pose cantik
Gak lama setelah sarapan, kita check out deh. Overall, it was a good experience staying at Aston Bogor. We will be back :). Perjalanan kita lanjutkan untuk beli oleh-oleh, tapi kita nggak mau masuk kota lagi, jadi kita mampir di Lapis Bogor Sangkuriang. Ini lapis talas terkenalnya ampun-ampunan, belinya aja pake antri segala. Liat deh itu antrian udah sampe luar. Biasanya per orang suka dibatasin cuma boleh beli 2 loyang, tapi kali ini boleh beli banyak. Abby nunggu di mobil karena dia bobok, sementara saya dan mertua ngantri. Setelah 30 menitan, keluarlah kita dengan 6 loyang Lapis Bogor original, arum manis, dan sale pisang. Nyam!

Antrian Lapis Bogor, kayak gratis aje! (saya yang pake baju ijo)

Saking teriknya, sunshade di kaca udah ngga ngefek, tambahin lagi pake payung.
Sebelum balik ke Jakarta, kita mampir buat makan di Gili-Gili. Lagi-lagi makanannya gak kefoto semua. Selain yang di gambar, masih ada pepes oncom, pepes jamur, dan tumis genjer. Tapi kok brasanya ini restoran tambah mahal aja ya, makan di sini habisnya jauh lebih mahal daripada di Cabana kemarin, padahal pesenannya gak banyak-banyak amat hihihi. Untung rasanya lumayan, cuma kayaknya jadi lebih "tawar". Apa ngaruh karena bulan puasa? Atau karena makin banyak turis bule-nya? Hihihi...

Ayam goreng

Cumi bakar. Dua ekor gini IDR 70,000+. Buat resto Sunda di Bogor, mayan mahal yak.

Gurame goreng bumbu acar kuning. Kenapa rasanya agak plain. Kurang sedep gituh.
Demikianlah perjalanan kami ke Bogor, walaupun cuma sebentar, tetapi lumayan untuk melepaskan diri sejenak dari keriuhan Jakarta (dan Pilpres hahaha). Buat pembaca, semoga bisa mengobati rindu sama Abby (sok dikangenin banget ya hahahah). Nantikan serial Abby Tamasya berikutnya! (kapan ye?)

BONUS:

Mau check out, TETEP POSE CANTIK!! Ya ampun...nurunin siapa kau nak?

54 comments:

  1. Mirip kayak jendela alamny lembang yaa ci? Sama2 bs liat binatang2 lucu ma belo sayuran....lapis bogor it enak tp d jkt kok kurang laku yaa? Ak liat sepanjang jalan cibubur dr pintu keluar tol udh banyak yg jual tp sepi2 aja....apa hawa bogorny kali yaa...abby makin caem yaa, udh bs pose cantik gehhehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cici blm pernah ke jendela alam Mir. Cuma yang cici tau sih tempat lain rata-rata lebih komersil ya dibanding Kuntum Nurseries ini. Kalau Lapis Bogor, itu yang antri ya cuma si Sangkuriang. Di jalanan juga banyak dengan merek-merek lain, tapi yang top cuma satu yang orang sampe antri. Jadi chancenya yang keluar tol itu, bukan merek Sangkuriang :)

      Delete
  2. Nurun emaknyaaaaa tentu....hihihi
    Itu pose cantik belajar sendiri apa diajarin sih, Le ? Lucuk bener anak - anak kicik kalo pose cantik pasti pegang kedua pipi ya. Coba kalo kita pose cantik kayak gitu langsung disangka Nia Daniati wannabe. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emaknya ga pernah pose begitu! Tak satupun foto kecil gue ada pose begitu, Ndah! Duh, jangan sampe Nia Daniati dong.... gue kan ABG, Aku Belum Gocap! Teh Nia mah udah gocap.

      Delete
  3. hai Leony,
    Finally ada cerita and foto Abby juga.Thanks for update..dah lama bgt ngguin cerita si Abby,tau2 udah gede bisa lari2 ama begaya difoto (dah gak muka jutek lagi) lucuuuu bgt gemes. btw,makanannya looks nice bgt yang di Cabana.. ama Mie Agih.nya sih bikin ngiler banget..(my Parents favorite tuh). dulu temen gw ngadain wedding di Aston pemandangan taman and kolam renangnya sih bagus ya... tp br liat dalem kamarnya krn postingan foto2 u..oke juga loh.. oya,sepupu gw tinggalnya di perumahan Bogor Nirwana Residence itu loh..;) Le,kok Abby gak dibawa ke The Jungle sih? Tp mgkn The Jungle kurang nyaman bgt buat anak kecil kali ya?..mending renang dihotel yang udah ketauan bersihnya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jessica, suka mampir baca kemari ya hahaha. Soto Mie Agih emang ga ada matinya. Tp ternyata mami mertua ga gitu doyan haha. Selera sih ya.

      Abby gak dibawa ke the Jungle soalnya belum pas ya untuk anak segede dia. Trs ya bener kata elu, gue lebih prefer yang gak terlalu buat umum kolamnya. Di Jkt jg Abby renangnya di sports club yg pake member, jadi kagak umpel2an hehe. But kalo udah gedean, pasti Abby seneng dibawa ke waterpark.

      Delete
  4. Waah, boleh nih lebaran kalo ga kemana2 main2 ke kuntum nurseries...Abby uda gede ya ci, makin mirip mamanya deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget... jadi kayak anak2 lagi deh hehe. Tp emang lebih seru kalau bawa anak sih. Haha makin mirip akyu yaaa?? Hihihi... asik.

      Delete
  5. Request review lapis talasnya donk. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lapis talas itu mirip bolu kukus tapi berbahan dasar tepung talas. Dibilang super special juga nggak gimana ya. Tp enak lah. Rasanya lembut, gak terlalu manis, dan atasnya ada kejunya hehe. Enak dan ringan. Ini yang saya review yang merek Sangkuriang ya. Gak tau kalau yg merek lain gimana.

      Delete
  6. Pasti pose cantik itu diajarin sama sus-nya deh *nuduh*

    Jadi gimana Abby seneng sama binatang-binatangnya? Kalo Madeline sih udah pecinta binatang banget dah, kagak ada takutnya.

    Lapis talesnya enak nggak Le? Penasaran, kayaknya lagi hits banget tuh roti lapis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya awal2 guekasih contoh tp ya dikit doang. Abis gitu jadi sering deh hahaha. Mungkin dia jg tau kali ya bagus kalau difoto. Abby msh rada takut, kayaknya kaget pas dia deketin kambing, kambingnya ngembek kenceng banget. Tp dia enjoy sekali jalan2 di dalam situ.

      Lapis talesnya, menurut gue enak. Rasanya sederhana dan ga manis. Jd bisa makan beberapa potong haha. Ini mah rakus :p.

      Delete
  7. bajunya si bocah lucu2 banget deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tante. Omaku yang beliin hihi. Cocok ya buat tamasya, difoto cerah warnanya.

      Tyke, aku terima invitationmu, tapi tetep gak bisa masuk ke blog. Napa yaaa...

      Delete
  8. Kuntum ini bagus bgt ya ny.. Murah bgt pula. Lucu bisa ngasih susu segala. Hehehe.

    Lapis Bogor itu kayak gimana ny? Foto2nya dong. Beda ama lapis Surabaya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Recommended untuk bawa anak2.

      Lapis Bogor itu lebih ke bolu kukus berbahan dasar tepung talas Man. Gue sendiri ga pny gambarnya, tapi elu bs google deh. Beda sama lapis Surabaya. Yg ini lbh sederhana.

      Delete
  9. kemaren itu beli lapis bogor pas baru pagi2, jadi belom begitu ngantri parah... ya, palingan 15 menit lah hahahaha... nyesel kemaren cuma beli 1, enak sih hehehehe...

    abby kakinya panjang ya le... itu pose cantik gitu ada yg ngajarinkah? gua pernah ngajarin keponakannya suami foto pake pose 2 jari gitu, ampe sekarang tiap foto mesti gayanya pake 2 jari hahahaha....

    kalo dari review lu, aston kayaknya lebih oke ya dari novotel... si suami demen banget sama novotel... tapi gua lebih mupeng sama aston... pemandangan sore2nya cakep hahahaha... moga2 sebelum lahiran bisa disempet2in nginep di bogor hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue emang demen kue2an kalo cm beli 1 jadi gak worth the time ngantr makanya lgsg beli banyak hihihi. Enak ya light gitu rasanya. 

      Abby gak diajarin khusus sih. Tp pose itu kayaknya gampang ingetnya. Kalo pose cantik itu dia sambil ngomong loh biasanya...'Cantikkk' gitu.

      Cobain aja nginap di Aston. Preference org kan beda2 ya. Ada yg lbh demen hotelnya model lbh klasik, sementara gue lbh demen yg modern dan yg penting bersih.

      Delete
  10. Ci.. abby di Kuntum mukanya serius semua pas liatin binatangnya. hahhaa.. muka Abby galak jg ya kalo lg serius gitu, tp lucu ngeliat ekspresinya hihihi..

    Kuntum murah juga ya ci.. bersih & terawat juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abby tuh ekspresinya antara ngeri sama binatang plus kepanasan hahaha. Soalnya begitu under the shade dia bisa happy2 lagi. Cuaca memang lumayan terik sih hari itu.

      Iya Kuntum itu bener2 project edukatif yg non komersial. Seneng liatnya.

      Delete
  11. Abby imut nan lucu bangettt haha loe ajarin pose cantik selalu yach hehehe iya ditunggu next trip ya Abby! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga diajarin terus2an kok haha. Kayaknya dia tau aja kalo pose begitu adalah pose untuk difoto hahahaha. Sippp... semoga msh banyak next tripnya.

      Delete
  12. Kuntum bagus ya ci, bisa ngasih makan ma susu, pasti seru deh bawa anak2 kesana hehe
    Lapis bogor itu emang terkenal banget ya, sayangnya belum sempet nyobain.
    Antrian uda mau nyaingin roti unyil ya ci >.<
    Pose Abby lucu pas di foto, jadi gemes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mendingan ngantri lapis Bogor drpd antri roti unyil. Roti unyil kan rasanya biasa ajaaa... alias roti tp kecil haha.

      Delete
  13. Abby pinter amat sih posenya ... gemesin. Abby itu tampangnya pemikir ya Le, kalo ngeliat sesuatu serius bgt dan kayaknya otak dia muter menganalisa yg dia liat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Nov... itu dari bayi banget emang mukanya suka mengerenyit gitu kayak orang mikir. Tapi abis gitu bejingkrakan gak karuan... phew..

      Delete
  14. Gw kmrn ini meeting di aston sono, breaknya dikasih kue lapis tales bikinan aston. Menurut gw rasanya sama aja kyk kue lapis biasa deh.. Ga gt kerasa talesnya.. Ga tau yg sangkuriang gimana, hrsnya lebih enak ya secara sampe pada antri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue udah liat tuh lapis talesnya Aston Bogor. Kayaknya rada beda ya sama yg di Sangkuriang. Yang di Aston itu lapisannya lbh rapi kyk lapis surabaya sementara di Sangkuriang lebih acak kayak bolu kukus kotak hehe.

      Delete
  15. ya ampyun. eike orang bogor baru tau dan pernah denger ada tempat ini.. deket sekolah jojo nanti pulak ternyata.. hehe.. tq infonya.. langsung meluncur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampyunnn masak orang Bogornya baru tau siccchh hehehehe. Oke selamat jalan2 ya! Pasti Jojo senang.

      Delete
  16. third attempt....
    jamnya di situ gw naksir yg ky jam stasiun *salah fokus*
    loe putih banget yah mirip2 sama miss clarissa di yamaha hehehe putih trus kacamata gitu setype :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak putih lahhh... yg putih itu suami gue hehehe.

      Delete
  17. Gak punya anak, tapi jadi pengen ke Kuntum nursery juga. Tapi gw dan suami gak nyetir :(

    Btw, ikut penasaran terus gw google. Ayamnya sama ama ini gak? http://en.wikipedia.org/wiki/Guineafowl
    Beda ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Ayamnya itu ternyata bahasa Indonesianya tuh ayam mutiara. Bahasa Inggrisnya guinea fowl hehe. Wah kalau gak nyetir tp bisa naik motor gak? Btw ini siapa ya hehe gak ada namanya.

      Delete
  18. Aaa terobatiii kok kangen foto abby nya, skrg suka foto" yah dia, dia ajarin sama maminya yah posee cantik begitu? wkwkwkk... lucu bener posenya 2 telunjuk di pipi... untung bukan pose cherrybelle... hihihi ^^
    Abby suka bangett berenang yah kyknya, kan ad tuh anak kecil di ajak berenang malah jejeritann takut...

    Btw, ak baru tau loh ad tempat kyk Kuntum nursery, taunya wiskul doang di Bogor.. wkwkwkwk... cmn seru juga kalau ajak anak" ksana yah, banyak liat yg ijo", gak ngeMall sama makan aja, hehehe...

    Duh, jadi pengen sama Lapiss bogorrrrr..... >,< enak kyknyaaa ciii... rasa apa yg paling enak ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamanya gak demen Cherrybelle jadinya gak ngikutin gayanya hahaha. Itu kebetulan si Abby bisa cepet ngikutin gaya cantik hihi. Tp kalo difoto mah susah diemnya.

      Kalo lapis bogor itu rasanya ada original, full talas, coklat, green tea. Kalo cici ga suka yg aneh2, original aja hihihi.

      Delete
  19. wah emang kuntum recommended yah, sering denger temen bilang bagus juga.. semoga tetep terjaga kebersihan dan rapinya deh sampe sempet mampir sana :D
    lapis bogor kayanya baru2 ini booming yah, dulu2 ga pernah denger tapi belakangan sering bngt org dr bogor belanja ini, ngalahin ngohyong asli gang aut yah sbg oleh2 khas bogor hehe
    Abby lucu banget dan manis2 ci foto and kostumnya :) sukaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia tuh lapis bogor kayaknya baru. Soalnya terakhir ke Bogor blm ada eh sekarang berderet yg jual dengan berbagai merek walaupun yg rame cuma si Sangkuriang doang hihi.

      Baju Abby kebetulan baru dibeliin omanya dan langsung dipake hihi. Topinya dibeliin bapaknya.

      Delete
  20. wah lu sih bagus n detil reviewnya, foto2nya lengkap pula :D sayang gw jauh banged dari bogor..

    tapi dr crita lu emang murah2 ya disana jualannya. dan kapan2 pengen gw nyobain lapis bogor yg terkenal itu hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi detil banget ya? Banyak yg lbh detil dr gue loh kl describe. Yg jelas gue mau bikin org tertarik dateng hihihi.

      Lapis bogor itu titip saudara yg mau ke Semarang aja.

      Delete
  21. wah kakak aby fotonya narsis juga yaa..btw ci le, itu kuntum nurseries dimna alamat lengkapnya jd pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abby itu justru gak narsis. Buat dapet dia foto pake pose itu perjuangan hahaha. Alamat Kuntum Nurseries Jalan Raya Tajur No.291, Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat 16145. Untuk lebih jelasnya, mending ke webnya lgsg.

      Delete
  22. wahh gua baru tau ada tempat ini di Bogor lohh le....( malu deh jadi anak Bogor..hehehe ). Bagus yaa.....wahh Abby puas banget deh..walopun cuman singkat trip nya...tapi fotonya udah segini banyak...hahahaa. Seru dahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cici kan anak Bogor yang udah jadi penduduk Jakarta hehehe. Iya fotonya banyak soalnya banyak foto animals juga hihihi. Lagian bawa anak pasti isinya tingkah laku dia ya hehe.

      Delete
  23. wah Kuntum Nursery sekarang udah bagus bangettt. Udah 4-5 taonan ga kesana beda jauh banget :D Dulu masih belom ada binatang2nya gini, cuma ada pemancingan + jualan taneman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu harus balik lagiii... nanti bawa anak sekalian hihi.

      Delete
  24. Jadi tambah pengen ke kuntum nursery, nanti ah kalo mudik mo kesana. Seru banget ya jalan2nya ke bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudiknya dulu Des hehehe. Lumayan sih Bogor, masih bearable dari Jakarta dan masih ada ijo2nya.

      Delete
  25. kak noni!
    apa kabar kak? ini Prita, junior di Eupho. masih inget tak? ehehhe
    nemu blog ini pas lagi nge-google "aston bogor" dan "kuntum nurseries" hahahha seru abis... thanks eniwei, kmaren pas kesana jadi tau mau ngapain aja.... (walaupn, itungan jalan jam 9 dan nyampe jam 10 di kuntum ga kesampean. baru sampe sana jam 11.30 hu hu hu....)
    Prita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeehhhh Neng Pritaaa... kamu sekarang udah jadi perempuan yak hahahahaha. *plak*. Hihihi.

      Gimana seneng gak anak kamu di sana? Semoga have fun semua ya. Sama2, seneng bisa berbagi info.

      Delete
  26. Hi mamanya Abby.... Salam kenal ya... Tak sengaja ketemu link ini :)
    Mau tanya nih. Pas waktu ke kuntum di bulan puasa, kafe di Kuntum buka juga ya? Thx ya... Gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pas saya pergi bulan puasa sih. Buka, tp ya sedanya aja. Tp itu bukan kafe sih, semacam kantin gitu ya. Makanannya jg sederhana.

      Delete
    2. Oooo... Thanks untuk share-nya. Saya juga sempat bertanya ke kuntum (nanyanya sebelum tanya ke mamanya Abby,tapi gak dibalas-balas oleh pihak Kuntum, jadi tanya mamanya Abby). Ternyata hari pertama dan kedua puasa, kafe teras air tutup. Baru buka lagi hari ketiga. Thanks mama Abby :)

      Delete
    3. Hi mama Abby, akhirnya kami ke Kuntum dan memang tidak ada yang buka di dekat situ. Kantinnya pun hanya jual makanan oleh-oleh khas Bogor.
      Ini kisah kami saat di Kuntum :)

      https://allaboutlynns.blogspot.co.id/2016/07/animals-feeding-in-kuntum-nursery.html

      Thank you mom:)

      Delete