Thursday, May 22, 2014

Kisah Orang Kepo Nan Rese

Mungkin beberapa dari pembaca di sini, masih inget dengan cerita si Omde (alias Omong Gede). Kalau belum baca dulu di sini. Walaupun saya sudah lama nggak denger berita soal dia, tetapi cerita ajaib itu emang menarik untuk dikenang (a.k.a digosipin). Anggeplah ini hiburan semata, udah lama kan saya nggak ngegosip? Huahahahaha... Mari kita mulai!

Waktu saya lagi persiapan nikah, dia ini keponya luar biasa. Dia nanyain semua vendor-vendor saya, sampai detail, bahkan sampe maksa nanya harganya! Saya tuh paling sebel kalau ditanya soal harga, apalagi kalau vendor tersebut adalah vendor yang tipenya subjektif (misalnya dekor, baju) tentulah ada barang ada harga. Kalau vendor-vendor yang sudah punya price list tetap, tentulah saya akan senang hati memberi tahu. Saya tuh mikir, nih orang kok keponya minta ampun. Eh, nggak taunya dia itu lagi nyiapin perkawinannya dia juga yang jaraknya lebih kurang tiga bulan setelah perkawinan saya. Jadilah kalau dia tanya, saya coba bantu-bantu sedikit.

Saat dia menerima undangan pernikahan saya, bisa-bisanya gitu di depan orang-orang sekantor, dia nyamperin meja saya, terus nanya:  

"Le, ini undangan lo harganya brapa?"

Ya ampun, bukannya itu nggak sopan banget ya? Diundang, terus nanya harga undangan di depan orang yang baru aja ngundang. Akhirnya saya jawab dia japri di YM. Sebenernya sih males banget ngejawabin dia, tapi ya karena berusaha berbaik hati aja, akhirnya saya bales. Terakhir, karena dia kebanyakan nanya ini itu, saya bilang aja,  

"Ya udah, nanti lu dateng aja ke kawinan gue sama calon istri lu. Lu liat aja vendor2 gue yang lu suka, terus nanti lu bisa tanya gue deh."

Dan pas kawinan saya, DIA NGGA DATENG DONG! Sebagai orang terkepo, bisa ngga dateng ke kawinan saya, nitip angpao dan selamat aja kagak loh! Padahal dia ini kan tipe yang omde dan selalu membanggakan diri gitu. Pas saya balik kantor dari short honeymoon, dia juga ngga nyamperin saya ke meja dan ngasih ucapan selamat. Tapi siangnya dia kebetulan lewat di depan meja saya terus bilang,

"Eh selamet ya, Le. Sorry ya, gue gak bisa dateng ke acara lu. Soalnya besoknya gue ulang tahun, jadi gue harus bersih-bersih rumah." --> Kurang absurd apa sih nih alesannya.

Beberapa bulan kemudian, tibalah saatnya dia bagi-bagi undangan kawinannya dia. Ternyata dia nikah di salah satu hall yang tidak terlalu besar di Jakarta Barat. Dari undangannya aja udah ketauan nih orang meditnya minta ampun. Bukan karena undangannya jelek ya, tetapi di undangan itu, ada sebuah kertas kecil banget diselipin, yang intinya, kalau nggak bawa kertas itu, nanti nggak bisa dapat souvenir. Bos saya yang nerima itu sampe geleng-geleng. Saya juga lumayan geleng-geleng. Bos saya nyeletuk,

"Untung kamu kasih tau saya, Leony. Kalau ngga beneran saya gak dapat souvenir."

Kita semua penasaran, souvenirnya itu apaan, mungkin kerennya minta ampun sampai dia ngeri kalau souvenir gak sesuai dengan jumlah undangan.

Kebetulan, saya hari itu ada dua undangan pernikahan, jadi saya cuma titip angpao saja ke teman yang pergi. Bukan balas dendam sama dia ya hehehe. Saya masih nitip kok. Dan yang paling bikin penasaran adalah... souvenirnya... eng ing eng... Photobooth selembar dan notes kecil. Kirain apaan, Ceu! Bukannya saya tidak menghargai ya. Tapi rasanya dibandingkan omongannya yang selangit itu, mestinya nggak usah sampai serempong itu buat bikin notes kecil-kecil demi menjaga souvenir. Bos saya pas ketemu di kantor nyeletuk lagi,  

"Berapa banyak sih penyusup yang mau dateng ke acaranya dia? Ngasih notes ke penyusup juga nggak bikin susah!"

Ini sih belum apa-apanya. Setelah dia kembali ke kantor sehabis acara pernikahannya, kerjaannya cuma ngomongin biaya-biaya perkawinan. Dia ngoceh kemana-mana kawinannya dia habis empat ratus juta. Saya sih nyengir aja, katanya dulu mau kawin di Hotel Mulia, sekarang giliran empat ratus juta kok rempong. Kemudian setelah ditelusuri, dia cerita ke temen saya yang cowok, kalau jumlah itu termasuk untuk beli ranjang dan lemari baru. GUBRAK! Tolong deh! Namanya mau nikah, masak mau tidur di lantai? Nggak sekalian itung biaya beli gorden? (eh apa jangan-jangan diitung juga?? #masihmisteri). Dan ternyata, setelah kekepoannya yang najubilah min jalik soal vendor-vendor saya itu, nggak ada satupun vendor saya yang dipakai. Dekor dari toko bunga milik maminya, baju ngejahit di Bandung, WO saja pakai teman kantor. Terus ngapain nanya2 sampe bikin keki? Cuma buat mbanding-mbandingin thok rupanya.

Kegeloan belum berakhir. Di kantor kita itu kan karyawannya tentulah dari berbagai kalangan ya. Ke orang-orang yang ngga mengerti soal harga, dia itu bisa nyebutin angka fantastis nan ajaib. Misalnya, dia cerita kalo baju pengantin istrinya itu, bikinnya di Bandung. Saya tanya,

"Siapa designernya?"

Dijawab,  

"Gak tau, pokoknya yang bikin bajunya Krisdayanti.". 

Ke orang-orang, dia bilang, kalau dia bikin baju pengantin istrinya harganya sembilan puluh juta, terdiri dari harga bahan sebesar tujuh puluh juta, dan ongkos jahit dua puluh juta. Dalam hati saya, kasian juga nih orang, udah bayar segitu, nama designernya aja kagak tau hihihi. Ngomong gede kok gak kira-kira. Lagian, kalo total biaya nikah empat ratus juta, termasuk ranjang dan lemari, masak baju aja seperempat biaya nikahnya? Nah yang lebih lucu, orang-orang yang dia omongin begitu memang orang-orang yang memang ngga ngerti. Kalo ke saya kagak berani dia nyebut harganya. Ibaratnya mereka cuma bisa mengagumi... Woww.. keren ya si Omdeee... Ngek!

Terakhir saya bener-bener ketemu dia sebelum akhirnya resign adalah saat saya mengantarkan Manyue (bingkisan sebulanan) si Abby ke kantor buat orang-orang yang sudah dateng dan kasih gift ke Abby. Ya bisa ditebak lah, dia nggak mungkin participate kado buat Abby. Tapi pas baru nyampe aja, gak pake ngucapin selamat, dia langsung nembak:

"HARGANYA BRAPA, LE?" 

 Metong deh nih orang keponya. Terus karena udah tau sifatnya dia, saya langsung jawab dengan tatapan melengos,

"Napa? Mo mesen? Ini gue bikin sendiri, kagak dijual."

Ehhhh masih dia jawab lagi loh,  

"Kalo bikin sendiri, nanti kan gue bisa pesen sama elu buat sebulanan anak gue."

Dalam hati saya... yeah rite!

Setelah setahun lebih ngga ketemu si Omde, tiba-tiba aja keingetan sama dia. Kangen kali ye. Alias kangen buat gosipin dia sama temen-temen kantor. Atau mungkin lebih tepatnya, saya kangen sama suasana gosip temen-temen di kantor, yang sebagian ya isinya soal si Omde hihihi. Apa kabar ya tu orang? Ada yang punya temen ajaib kayak gini juga gak sih? Mau dong gosip! #hausdrama

72 comments:

  1. hahaha ada le...*tunjuk tangan.
    di kantor gw yg skrg ada satu orang ajaib kayak gitu tuh.
    cerita ke mana2 kalo dia punya usaha pabrik coklat. dia punya penghasilan puluhan juta perbulan dari usaha MLM obat2an herbal dia. lha kalo gitu ngapain tetep kerja nguli kantoran toh? bukannya udah enak usaha sendiri penghasilan lebih gede dari kerja kantoran?
    wkwkwkw kayaknya manusia2 kepo dan omde kayak gitu harus dimasukin ke dalam satu komunitas sendiri. biar ga mengganggu makhluk hidup normal macam kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang MLM kan semuanya sama tuh Lim. Pamer kesuksesan, padahal foto aja bisa sama mobil pinjeman hihihihi... Maksudnya sih biar semua orang jadi tertarik buat jadi downline dia. Pegel ngikutin status temen yang MLM. Gak bikin napsu buat join juga.

      Delete
  2. Orang2 yang gosipin omde ama yang kagum ama omde berarti 2 group yang berbeda dong yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kagum itu kan juga ada yang ngga 100% percaya, akhirnya jadi konfirmasi sama yang suka gosipin, akhirnya jadi gosip berjamaah hahahaha.

      Delete
  3. Hahahaaa...ajaib bgt ci org kaya gitu..patut dimasukin museum tuh...
    Ngeselin juga sih kalo ampe harga2 juga ditanyain ga etis bgt sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diliat dari komen-komen temen-temen di sini sih, ternyata banyak juga tipe orang kayak begitu. Kalo dijadiin satu dalam museum pun, museumnya bakalan penuhhhhhh... gak worth the effort :P

      Delete
  4. Hahahahaha.. ada Le! wkwkwkw.. banyak banget dah ceritanya.. ini malah bukan temen. hahahahaha.. ampun2 deh kalo dengerin ceritanya doi. :p Setuju sama limmyhl kalo manusia begini harusnya dimasukin ke satu komunitas, biar pada saling support. wkwkwkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saling support apa saling adu ngomong gede yah? Hihihi... sebenernya, kalo yang diomongin itu ternyata beneran, itu aja kita masih suka ngerasa ga perlu diomongin. Apalagi kalau ternyata yang diomongin itu ngga bener ya?

      Delete
  5. Fenomenalllll syekalikk orangg iniii yaa...gue jg kepowati sihh, cumak ga seakut ini dan serese iniii kynya, cukup dipendem dalam hati aja kekepoannya. terus soal jawaban desainer nya yg bikin bajunya krisdayantii itu minta dikatainn banget ga sihh ini olang, mosok lebih tau hasil jaitannya drpd org yang buat. ih Epic! :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepo itu sifat dasar manusia hauhahahaha. Tapi kalo udah menjurus melanggar privacy orang, itu sih udah nyebelin binti kzl.

      Delete
  6. boss g dikantor lama omde na ajaib juga wakakaka... mau g ceritain sih! di blog tadi na buat kenang2an cuma lom sempet dan sudah berlalu juga~ tapi omde na dia masih g inget salah satunya mengenai HP dan inet yang saat itu mahal dan dia bangga2kan padahal yang bayar kantor buat keluar dari kocek na sendiri wakakak... klo disindir ama temen2 na saat di lagi omde, anak na ngambek trus bilang *ga usah di sebut2 terus kali* wakakakak~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh... maksudnya ini orang bangga-banggain produk yang dia pake, padahal kantor yang keluarin duitnya ya? Ga tau malu juga hihihihi... Sebenernya kalo orang udah hebat, ngapain dia pamer2in lagi.

      Delete
  7. hai Leony,

    salam kenal yaaa,, so far sih gw cuma your silent rider aja..hehe tp gw selalu semangat klo baca blog u.. soalnya ceritanya bagus2, inspirational, sama lucu suka bikin geregetan terutama cerita ttg org kepo yg satu ini,,hahaha soalnya ini sama bgt kejadiannya ama gw.. tapiiiiiii bedanya yg kepo ini bukan temen kantor melainkan sahabat gw sendiri,entah kenapa tuh dia punya kebiasaan kepo, gak mau kalah, pamer dll ama gw pdhl sahabatnya sendiri yang nota bene udah tau bgt gmn idup dia..hahaha parahnya lagi selalu jelek2in gw didepan org lain tp bisa baiiikk bgt klo didepan gw.. sayang gw bukan blogger kyk u,klo gw blogger sih pst udah panjang n gak abis2 deh klo mau kluarin uneg2 ttg dia,,hehe

    oya Le,posting cerita ttg Abby donkk..she's so cuteeee...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia Jes, kudu hati-hati sama tipe orang bermuka-muka seperti itu. Sebenernya orang tersebut sangat insecure. Hati-hati juga bisa diadu domba loh ya. Mendingan kalau sama orang seperti itu, jangan ngomongin hal-hal yang private. Cukup basa basi aja.

      Delete
  8. hai ci..

    silent reader juga nih.. tapi udah mulai agak sedikit rajin kok nulis.. hahah.. iyah di kantor saya juga ada yang kayak gitu.. ada 2 lagi, tapi kalo yg 1 lagi, saya gk terlalu nanggepin, soalnya liat mukanya aja udah males..*jahat*. kalo yg satu lagi saya demen ngerjain dia.. org nya gk mau kalah abisnya.. wahaha.. nanti saya cerita deh di post. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Tiana, udah dibikin belum storynya? Saya "kepo" juga mau baca huahahahah....

      Thanks for commenting ya, and thanks for being the reader.

      Delete
  9. ADA BANGEEEEET, gw ada temen kantor yang ajaibnya sebelas duabelas sama si omde leonyyyy. Di kntr lama gw yg jualan jasa scurity (kita sebut aja si gigi ngoplak), born and raised di south africa-tapi kulit putih (turunan org belande di sane). Si gigi ngoplak ini krj di bagian purchasing tapi semua karyawan di kantor diitungin jam breaknya, sampe 1 kntr annoyed tulis email ke dia doank dengan cc ke 30orang stating betapa anehnya gigi dia waktu lg ngomong *eh* salah. betapa nyebelinnya dan ga ada relevansinya ngitungin break orang setiap harinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kepo dan rese tapi untungnya sih bukan tipe yang nyombong ye Fab hihihi. Mungkin die itu ngerasa dirinya macem siapa itu...si bintang film South Africa bule.. hmm... Charlize Theron? Huahhaahha... Tp dr penjelasan lu si gigi koplak, kayaknya sih jauh sama si Charlize.

      Delete
  10. aku juga punya kok ci temen macem ini. udah pernah kubuat postnya dengan judul "kompetitip" (kali ci leony berkenan baca blog pemula macem aku ini). sejujurnya orang macem ini ngangenin banget. ada aja tingkahnya tiap hari yg bikin sekantor itu selalu punya bahan obrolan seru. klo ga ada dia, rasanya kurang rame. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah aku baca ya Vi heheheh. Aku kmrn cek sama temen kantor lama. Ternyata masih kerja di situ loh dia hehehehe.

      Delete
  11. Hahaha... Emang paling males berhadepan sama orang kayak gini, tapi paling seru buat digosipin. Gue juga sejak nggak kerja jadi nggak ada bahan gosipan nih. Huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Kangen gosipnya tapi kangen juga kerjaannya gak Ngel? Kalau gitu tungguin sampe nanti Madeline sekolah. Biasanya ya, kalo ibu2 sekolahan suka demen ngumpul dan gossip. Berabe deh hahahaha.

      Delete
  12. Di kantor lama gw ada le. Tiap baru beli barang baru langsung dipamerin pluuuuus disebut harganya *pentingbanget*. Bilangnya punya usaha butik, jualan barang2 safety, dan sering bilang kalo dikantor itu dia cuma ngisi wktu luang aja. seringnya ngurusin masalah departemen lain yg bukn urusan dia. Akhirnya berenti krn betantem sama managemen hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpeh blagu banget hahaha ngisi waktu luang. Orang2 kayak begini ini minta dipites banget2 yak. Ngisi waktu luang tuh mestinya main game... tapi main game gak hasilin duit hahaha.

      Delete
  13. ceritanya lucu Le! btw lu ga takut blog lu dibaca dia saking kekepoannya? hahahaha
    Yang paling absurd itu alasan dia ga dtg ke kawinan lu: ".. bsoknya gw ultah jd gw bersih2 rumah" what theee ?! Kayanya selaen kepo ni orang punya penyakit nyolot deh hahaha.
    Sayang gw ga kerja kantoran lagi, jadi ga ada gosip2 seru macem gini hhihihi

    eh tapi temen suami gw ada tuh yg aneh2 bgini. Ada satu sebut si A, sukanya bbm suami gw bilang klo doi mau keluar negeri sini, sana, suami gw sebel (ya lu mau kluar negri ngapain pamer ama gw, batinnya) trus suka pamer klo ganti mobil baru.. Belakangan doi dicari orang karena ngemplang duit orang EM EM an.. (perna mau ngutang suami gw juga tapi krn suami gw sebel, ditolak) sighh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia baca juga gue don't mind sih. Nah itulah tipe orang insecure. Ujung2nya ternyata ngemplang. Kesian deh looo...

      Delete
  14. gile... bener2 kepo nan rese banget itu orang ya ny. kayaknya kiasu tuh orang... :P
    tapi gitu2 jadi ngangenin ya. huahahaha. benci tapi cinta.. huahahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya macam lagi Ratih Purwasih lah.. Antara Benci dan Rindu hahaha...

      Delete
  15. Kalo yang macam gini penting ci digosipin.. Hihihi... Kayaknya ada dhe 1 mas" di kantor... ngaku" bajunya beli di zara, dll gt.. cuman pernah kepergok orang kantor yang lain klo dia bajunya itu" aja, sampe disindir lo ganti baju gak seh? ahhaha... beli hp baru sony apa lah gt juga rasanya agak pamer klo kameranya paling bagus lah, samsung ipon kalah.... ckckckckk gw sih cuman denger gosip, gak denger n memperhatikan secara langsung hihihi...
    Kalau nanya harga" vendor klo temen deket g masih brani nanya dhe, buat perbandingan aja gt, klo sesuai budget n suka boleh lah dijadikan pilihan... hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia... krn dia pake baramg itu.. dia ngerasa barangnya paling unggul sedunia. Mgkn bajunya bener zara. Tapi dipake ulang2 sampe buluk.

      Delete
  16. Wahahahhahah kacau banget nie omde yaa....kok loe bs sabar yaa ci le ngeladeni nie org hehhehe,jd keinget ma mantan bos gw d kantor. Ngmngny tinggi bgt pas mao kawinan dia blng semua biaya d bayarin ma mertuany smp bridal dia blng ke org kantor gw klo bridal dia mao upgrade dan bla2 singkat kata pas seminggu sblm hari h baru kebuka semua klo ternyata mertuany ndk ikut bayarin dan dia pake seluruh tabungan dia buat ngelunasi semuany dan tanpa upgrade sama sekali...entah apa maksudny bicara tinggi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya tu orang, dia mo nunjukkin kalo dia dapet suami horangkayah gitu looohhh. Padahal modal sendiri. Ngaku modal sendiri kan malu, takut dianggep dpt horangsusah. Hihihi...

      Delete
  17. Hahaha...lucu deh ceritanya mbak

    Kalo saya punya temen sih sampai saat ini belum ada yang begitu mbak tapi kalo sodara sih ada hehe..

    sepupunya ibuku modelnya begitu. Si Om saya ini kalo cerita soal harga barang2 suka nggak kira2....kalo saya pulang kampung ke Pacitan pasti ada aja cerita dari ibu saya yg bikin ketawa ketiwi.

    Yang terakhir nih si om barusan beli mobil Xenia second hand, yah karena mobil sejuta umat semua orang pada ngerti kan ya harga Xenia itu berapa. Lagian hampir semua sodaranya make mobil juga sekelas itu itu juga meskipun beda merk..tapi kok ya kalo cerita itu katanya harganya 200juta...udah gitu setiap orang yang berkunjung ke rumahnya diceritain lagi..aduuhh lucu deh mbak, tapi kesian juga sebenarnya karena suka digosip-gosipin kalo lagi keluarga ngumpul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah tuh bener kan.. org2 nyombong kayak gitu mikirnya orang lain ngga ngerti harga dan bego. Hihihi... kasian ya org itu.

      Delete
  18. untung g ga pny koleksi temen omde wkwwkkkk , bisa dating n senio

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, beruntung sekali kamu Veeeennnn... Perasaan dari dulu ada aja loh yang model kayak gini. Dari jaman gue SMP! Kok lu bisa sih dikelilingi oleh orang2 yang baik dan humble? *Nanya beneran gue... soalnya di sekolahan aja ada loh yang suka Omde*

      Delete
  19. alesan ga dateng ke kawinan lu itu kayaknya alesan paling konyol yg pernah gua denger hehehehe... gua kayaknya ga ada temen model gini deh... dan untungnya ga ada... bikin geleng2 kepala deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang spesifik kayak dia mungkin jarang kali ya. Tapi biasanya ada aja nih tipe orang kayak gini di komunitas manapun.

      Delete
  20. Ahahahha.. aku juga punya temen kayak gitu, ci! Tapi lebih ke arah mengasihani diri sendiri gitu. Pernah dia cerita lagi gak punya uang, kangen mama, dll, trus dia cerita kalo papanya itu salah satu pengusaha terkaya di Surabaya (FYI, papa mamanya cerai en mamanya juga suka ganti-ganti pacar gitu, jadi dia punya sodara tapi beda papa..). Awal-awal kita simpati, tapi lama-lama kok makin ngeselin ya minta dikasihaninya.. minta dibeliin makan, tapi gak mau yang murah2, maunya kayak McD gitu *apa sih*, trus minta dianter jemput juga.. bener-bener dah.. mending kalo cewek dan masih belum kerja ya, lah ini udah cowok, udah kerja pula! *sigh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya dia ngerasa dia itu orang kaya, jadi gak pantes kalau makan di bawah fast food. Di kantor lama gue juga ada kok yang tipe kayak gitu, tapi kebetulan bener-bener kaya hihihi. Eh tapi itu cowok apa banci sih? Mosok minta dianter jemput segala? Gak mau naik kendaraan umum apa lagi ngirit? Hihihi.

      Delete
  21. Sampe bingung mo komen apa le hehe tapi seru bacanya. Gw juga bingung klo ada yg suka nanya2 harga, klo yg murah2 boleh lah gw share hahaha mental kere nih gw :))
    Tapi yg paling gemes tu, si om ud gencer nanya2 trs ga dateng pake alesan yg ga banget. Untung ud ga sekantor lg ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanya2, gak dateng, dan gak ada satupun vendor gue yang dipake! Ditambah lagi masih nyombongin vendornya yang "gak jelas" tersebut hahahaha. Dulu pas masih sekantor aja, gue nulis juga kok soal dia haha. Tuh di postingan lama :P

      Delete
  22. kalo gw sih ada temen yang selalu kepo sama semua status bbm, fb ato twitter gw. Ngga tahu gw ngga nyaman aja ditanyain kenapa gw nulis status begono begitu. Kan suka-suka gw, kenapa dia harus kepo? Paling sebel tuh ketika gw emang lagi down ketika nulis stat en gw lagi beneran butuh curhat atau bantuan, eh beneran dong dia malah jadiin curhatan gw jadi gosip ke orang-orang. Sejak itu gw ngga pernah gubris lagi kalo dia kepo2 lagi soal stat aye. Cih ogah yeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, sama orang kayak gitu beneran tutup mulut aja deh. Itu mah kepo dengan kedok "care". Sebel tuh gue sama orang-orang yang pura2 care gitu. Ada udang di balik siomay.

      Delete
  23. Hwahahaha gw suka bingung sama orang-orang kaya gini, kaya ada yang korslet deh. Mikir apaan sih sampe kelakuan kaya gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mikir kalo dia orang terkeren sedunia hahahaha.

      Delete
  24. awalnya gua kira yang kepoh itu sejenis perempuan lohh....taunya cowooo tohhh? busettt dehh, jarang ada cowo yang kepoh2 begitu loh, kecuali sedikit ngondek. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhhhh bener banget deh si Mamiiieee.... Menurut gue sih dia emang rada ngondekkk!!

      Delete
  25. hahaha ternyata ada ya orang ajaib kaya gini...hidupnya gak hepi banget deh sepertinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin happiness versi dia ya kalo dia bisa omde di depan orang-orang hehe. Dapet kepuasan batin kali yeee... kali loh!

      Delete
  26. kirain gosipin temen loe si papua yg udah keliling indo hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, lu mah... jaka sembung naik ojek... ngga nyambung jek hihi. Yang di Papua mah bukan temen gue kali. Tapi temennya temen gue hihi. Kenal aja kagakkkk....

      Delete
  27. untungnya ga ada yg separah kayak gtu. masih dalam batas bisa ditoleransi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah...anda beruntung hihihi.

      Delete
  28. Sumpah bikin ngakak, pingin gw lakban tuch mulut omde hahaha. Di tiap kantor atau temen main pasti ada aja yg kayak gini, dan lagi2 tong kosong nyaring bunyi nya jadi ngak kaget cuman tetep aja bikin sebel dan pasti nya kalo gw demen banget ngerjain orang kayak gini buat bahan celaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dikerjain dong. Kasian orangnya... cukup digosipin aja hwahahahahaha...

      Delete
  29. gak tahan buat komen, ada nih temen yg hobinya omde bener, tapi kenyataannya beda banget ama demen pencitraan huehehe, kalah lah itu artis tapi gelonya dia seneng loh kalo kita omongin dimana-mana. berasa eksis kali yakk ( *tepok jidat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwhahahaha... ya emang mungki orang2 macem gini itu ada 'penyakit'nya sendiri. Alias self esteem yang rada kurang makanya jadi kudu bikin pencitraan yg lebay2.

      Delete
  30. Leony.. pernah kepikiran ga sih kalo dia suka nanya2 gitu mungkin karna dia pengen ngumpulin "data/bahan" untuk dia ngomong gede ke orang2..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ya kalo dia ngumpulin data atau bahan buat omde, silakan aja deh. Kan kalau orang yang ngerti juga susah diboongin hehe.

      Delete
  31. buset dah,....semua hal yg dilihat dan diukur dari harga (duit) nya dulu...kagak dilihat estetiknya keq, design nya keq, usaha nya keq......*geleng-geleng*...jadi kasihan euy sama pasangannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasangannya beda belasan tahun sama dia hehe. Semoga nikahnya bukan karena kena omongan gedenya si Omde ya hahahaha. Itu aja sih yg penting.

      Delete
  32. "Sorry ya, gue gak bisa dateng ke acara lu. Soalnya besoknya gue ulang tahun, jadi gue harus bersih-bersih rumah" #menataptakpercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. #itukejadiannyata

      Bener deh, ga boong!

      Delete
  33. salam kenal ce Leony :)
    postingnya lucu jd pgn komen hahahaaha
    sebenernya byk sih temen model begini, cm gada yg akut parah ky temen cc sampe berkesan gitu utk diceritain hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi... Sebenernya antara mau ceritain atau ngga, tapi kelewat lucu kalau dilupakan. Kalau ada yang lebih ajaib lagi daripada si Omde, monggo di share :)

      Delete
  34. Hi..lam kenal
    Udh jd silent reader tp baru skrng kayanya komen hehehe
    Punya kenalan yang kaya gini jg,kepo minta ampun walaupun dia udh resign tp tetep jiwa keponya masih ada sampe blg mau nunjukin kl dia sukses dgn bawa mobil ke kantor lama hahaha..
    Org yh kaya gini mgkn kurang pede kl ga mau dianggap eksis yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal jg. Kayaknya lebih ke arah insecure sih daripada ngga pede. Buktinya dia pede2 aja dateng ke kantor buat ngasih liat mobilnya kan hehe. Tp itu untuk menutupi insecuritynya. Ya kayaknya di mana2 adaaa aja yg model begini.

      Delete
  35. hi! salam kenal. mau comment uda agak basi sih sepertinya ya. hehehe

    gue kebetulan punya cerita tentang omde ini. walopun ujung2nya ironis sih.

    temen kantor gue ada juga yang begitu, posisinya dia itu staff gue (bukan maksudnya sombong ya, cuma buat kasih gambaran aja). tapi barang yang dia punya "wah" semua. tempat nongkrongnya pun "wah" juga. kalo barang sih tentu bisa gue liat dengan mata kepala sendiri ya, secara dia pamerin ke gue gitu. dan gak mau kalah dari gue (padahal gue gak pernah pamer. cuman dia kepo nanya-nanya) misalnya pas dia tau gue pake hp samsung s3, gak sampe semingguan dia ganti tu hp trus dipamerin ke gue (belinya cash loh).
    gue amazed juga sih. sbg spv nya ya gue tau sebenernya penghasilan dia berapa, cuman gue pikir mungkin dia punya penghasilan lain di luar kantor ya.
    jadilah gue pikir dia memang "punya uang". gue ajak dia ngobrol soal tempat nongkrong yang happening di jakarta. (gue sih banyak tau dari kepo-in blog atau path temen aja sih. perginya mah belom tentu. hahahaha kan yang penting tau dulu yeee). dan ternyata dia gak tau apa-apa. dia cuman tau daerah jakarta selatan, gitu alesannya.

    sebenernya temen gue ini kalo dibilang omde, ya dia omde. tapi ada juga yang dia memang buktiin dia punya, dan dipamer-pamer. dan gak pelit. malah kayak boss loh dia. sering banget traktir makan.

    omde nya dia kebanyakan soal cowo imajiner, liburan-liburan dia yang wah banget (tapi ketika gue ngobrolin soal liburan ke luar negeri, dia langsung ganti topik), tentang pergaulan dia yg cafe hopping tiap malem.

    tapi ketika gue bisa jawabin atau kasih komen, dia bakal kabur. dan gak cerita sama gue lg, tp cerita sama temen kantor lain yang *sorry* kelasnya di bawah dia.

    kemudian terjadilah rotasi posisi. kebetulan gue orang baru di kantor ini. dia orang lamaaaaaa banget. pas rotasi itu, temen gue ini sering banget mendadak gak masuk kantor. jd menghambat banget buat pindahan posisi kerjaan gitu.

    singkat cerita, ketauan lah kalo dia ada gelapin uang kantor. ketauan lah kalo dia ya bukan orang yg berkecukupan. orang tuanya gak kerja, dia kerja sendiri. gaji UMR ya tentu aja gak mungkin buat hidup hedon gitu.

    gue kasian sih sama dia. mungkin dia minder, makanya jd omde ya. dari omde, dia jd nekat.

    panjang ya comment gue, jadi kaya curhat. hehehehehe maapken kepanjangann. cuma mau sharingg

    anyway, salam kenal lg yaa!


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi P3slie, salam kenal jg. Kayaknya jaman sekarang semua karyawan yang berlebihan kudu ada 'audit' kali ye hahaha. Ya kalau yang di kantor gue sih posisinya gak terlalu jauh dan kita gak ada hubungan kerja langsung. Tp kita tau lah kalo ekonominya seperti apa. Buktinya masih ngejar2 diskon kok hehehe. Gpp sharing, melepaskan beban di hati.

      Delete
  36. hai cici,, suka banget deh baca blognya cici,,,cici ceritanya lucu & menghibur,, hahaha.. ada ya laki2 kaya begitu, kalau yang aku tau biasa perempuan yang agak rempong gitu.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ya tulisan iseng bisa menghibur orang lain. Haha. Cowo rempong jg banyak di dunia ini. Percayalaaahhh...

      Delete