Monday, March 10, 2014

Pagi Yang Sedih...

Cuma mau share. Tadi pagi... pas mau masukin ASI ke dalam freezer, ternyata...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

FREEZER ASINYA PINTUNYA KEBUKA!!! ASI YANG DI WINDOWNYA MENCAIR. YANG BAGIAN DALAM TUTUPNYA PADA MELETUP, DAN SEPERTI BANJIR DI DALAM KULKAS!!!

NANGISSSSSSSSSSSSSSSSSS.......

Ini gara-gara si sus iseng numpukin kardus di atas kulkas, dan karena gaya gravitasi, kardusnya melebar karena tumpukannya tinggi dan berat dan mendorong pintunya.

Buat saya yang berjuang habis-habisan dengan ASI setetes demi setetes, ini adalah tamparan besar banget. Mana pagi ini mau siap-siap ngajar di hari Senin, di mana Senin itu salah satu hari terpadat di sekolah. Masih ada kira-kira 40-an botol masing-masing 100ml, yang dikumpulkan selama beberapa bulan. Hati ini langsung remuk redam. Saya nahan diri supaya ngga nangis, karena kalau saya nangis, akan menambah hancurnya hati ini. Bisa-bisa saya ngga semangat ngajar. Tetapi sebagai profesional, harus bisa memisahkan yang terjadi di rumah dengan kegiatan di sekolah.

Kemarin ini saya sempat 2 minggu membuang ASI (perah langsung buang) karena operasi gigi bungsu, dan karena flu parah sehingga harus minum antibiotik. Jadi stok ASI saya makin menipis, dan produksi ASI juga menurun drastis. Sepertinya saya memang harus mulai merelakan Abby minum UHT yang baru dimulai 3 hari lalu, dan ngga full ASI lagi setelah lebih dari 14 bulan. Mungkin ini jalan Tuhan supaya pelan-pelan saya bisa lebih santai.  --> Berusaha positive thinking.

Udah, saya cuma mau curhat segitu aja... biar hati legaan sedikit :(

Note to self: Jangan nyerah!

44 comments:

  1. Gak tau bisa bilang apa Le....stay strong yah....*hhuuggss*

    ReplyDelete
  2. yang tabah ya Le, gw juga senasib sama u, 2 bulan lalu ngalamin 1 isi kulkas mencair smua, ga ada satupun yg bisa diminum, waktu itu gw nangis sejadi2nya T_T
    pukpuk Leony. *hugs*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kadang harus nangis lepas ya untuk membuat kita legaaa...

      Delete
  3. Turut merasakan Bu Le. Kami juga pernah mengalami kejadian persis sama. Disebabkan oleh Mama yang masukin banyak daging dan makanan beku ke freezer waktu kami tinggal ke Surabaya. Istri waktu itu juga berusaha tegar. Yang sabar ya Bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aku kulkas khusus ASI, jadi gak pake daging2an, isinya ASI semua... BUBAR! :(

      Delete
  4. Sbg calon Ibu saya turut prihatin..
    Kasian si Aby ya cii, yang sabar yaa..
    Salam kenal si Leony..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ya Tweety. Abbynya sih baik2 aja, cuma emaknya yang felt devastated.

      Delete
  5. hai mbak,
    aq jg pernah ngalami kyk gitu pas puasa Ramadhan taun lalu,krn brangkat ke kantor buru2,pas ambil ice gel kyknya lupa ga nutup pintunya frezer, pulang kantor lgsg shock berat ngeliat itu asi 30 botol udh cair smua,ampe basah sampe bawahnya kulkas, langsung duduk ga jd buka puasa dan ga tau harus ngapain, karena itu pas puasaan jd hasil perah berkurang, tadinya emang mengharapkan stok itu untuk sehari2 slama puasa.
    akhirnya bgitu udah tenang,mindahin asi nya ke kulkas bawah, trus dicoba kasikan ke anaknya,tyt ga mau,ya udh buang aja deh, karena takut udh basi, sejak itu kejar tayang perah hari ini untuk besok,kalo kurang ya pke UHT,untungnya udh 1thn. smangat mbaakkk ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang untungnya udah setahun ya. Kalau masih di bawah setahun, aduh... bisa tambah lemes lagi. Tp ini Abby masih blm doyan UHT langsung, harus dipakaiin biskuit regal. I feel you, pas puasa pula pasti lebih kering.

      Delete
  6. Le, udah 14 bulan.. gpp gpp.. *puk puk puk*
    mau ASI atau UHT yang penting kan Abby sehat dan montox selalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya syukurlah Mel, Abby sehat dan tetep ceria. Dia gak tau mamanya lagi sedih hari itu hehe.

      Delete
  7. :( Yang sabar ya Le. *hugs*

    ReplyDelete
  8. Semangat Le! Kalo sedih ntar ASI-nya malah mampet *hug*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Ngel. ASI-nya sekarang juga udah tipis banget... makanya sedih banget pas itu kulkas kebuka.

      Delete
  9. kalo kata alay2 jaman sekarang: FIGHTING!!
    (ehem, yang berantem sebelah mana? hihihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Fighting untuk mompa!!

      Delete
  10. hiks jadi ikutan sedih....
    tapi ya untungnya (halah masih juga 'untung' :P) abby udah setaun jadi udah bisa dikasih uht ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Man, tapi sayangnya Abby blm terlalu doyan UHT. Kudu dicampur2.

      Delete
  11. sy g tau rasanya,, tapi pasti sedih banget...... smg produksi asinya lebih lancar lg supaya bisa nyetok lagi... amiiin:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASI-nya sih sekarang udah seret hihi. Faktor umur anak kayaknya juga ngaruh Rhey.

      Delete
  12. Duh, syukurnya Abby udah setahun lebih ya Le, jadi paling gak udah bisa dikasih susu tambahan..

    Sabar ya Le...mdh2an dgn perasaan yg udah lebih tenang tar ASInya bisa lebih lancar lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pasrah Lis hehe. Untungnya sebagian msh ada yg beku jg. Jd msh bisa diselamatkan. Skrg sih semangat mompa aja walau setetes demi setetes.

      Delete
  13. Sabar mbak Leony....semoga Abby tetep sehat meskipun nggak full ASI lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abby ini sayangnya ga terlalu doyan UHT. Pelan2 dilatih deh. Phew...

      Delete
  14. ga tau harus ngomong apa selain...sabar ya le *pukpuk*

    ReplyDelete
  15. Sabar yah Le.. turut merasakan.. pernah juga soalnya kejadian begini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu kejadian tersedihnya ibu menyusui ya haha.

      Delete
  16. g berjuang nyari ASI, ini ASI lo malah terasia2kan, walo dapet na cuma dikit rasanya berharga banget, apa lagi lo yang panen banyak yah! Semoga kelalaian ga terulang lagi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru itu Pit. Gue ga panen banyak. Gue berjuang mati2an demi kecukupan ASI buat Abby. Makanya nyesek bgt.

      Delete
  17. puk..puk..leony.

    ReplyDelete
  18. I feel you... 2 bulan sebelom ngantor, kulkas rusak. Pagi2 menemukan 20-an botol ASIP udah cair semua. Gw nangis sambil pelukin Raka yang nangis juga *penuhdrama*. Abisnya gw susah payah pompanya. ASI gw juga gak lebay banyaknya. Hiks.

    Terus... beberapa minggu lalu, gw donorin hampir 30 botol ASIP karena Raka ternyata ngotoooot ga mau minum ASIP (maunya langsung, atau ASIP yang fresh dipompa hari itu). Itupun rasanya nyess karena berasa ga ada pegangan ga punya cadangan lagi. Tapi masih jauh mendingan karena setidaknya berguna buat orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Abby jg sebenernya ga gitu ngefans sm ASIP beku yg dicairin. Tp ya kalo dipantengin akhirnya habis jg. Emang kudu usaha extra banget. Ini UHT malah lbh parah ga maunya.

      Delete
  19. eh barusan ipar gw juga kejadian sama. dia panik banged pagi2 mau donorin asi kemana secara yg kebuang kira2 7 liter! *emang asi dia banyak banged* Freezernya colokannya entah kenapa kecabut.

    Sejak itu gw jadi ati2 sering2 ngecekin freezer gw heuheuhe, meski gw ga kerja jd bisa slalu asi langsung, tapi kalo punya asi perah rasanya lebi tenang ya.. In case butuh2 klo amit2 sakit ato hrs pegi sebentar kluar rmh, kan ada asi perah. Tapi untungnya kan km dah 1 tahun lebi asinya leony, gapapa lha di tambahin susu laen :D Dont feel quilty, nti mala stres kamunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukurlah Tep iparlu ngehasilinnya banyak. Lah gue iniiii... pas2annn... penuh perjuangan.

      Delete
  20. *peluk Leony* semoga sedihnya cepet ilang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah ilang kok Deb. Sudah ceria kembali.

      Delete
  21. Semangat ya:) *silent reader yg jg pejuang asi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari berjuang dengan hati gembira ya Titin!!

      Delete