Friday, January 03, 2014

Abby Tamasya Ke Bandung

Selamat Tahun Baru 2014!!

Untuk awal tahun ini, marilah kita buka dengan postingan penuh foto, supaya hawa-hawanya jadi pada ceria. Sebenernya saya ini emak-emak yang telat banget bawa anak ke luar kota. Bayangin, saat temen-temen sudah bawa anak-anaknya jalan-jalan jauh bahkan ke Eropa segala, saya baru aja mau bawa dia nginep ke Bandung! Ya beneran itu Abby nginep pertama kali (selain di rumah sakit abis lahiran) ya ke Bandung itu! Reputasi saya sebagai seorang yang demen jalan-jalan buyar sudah sejak ada anak. Cucian deh lu, Le!

Sebelumnya, saya udah niat mau bawa Abby ke Bali. Tapi akhirnya kagak jadi, lantaran perubahan rencana soal perayaan ultah dia (maklumi ibu-ibu ababil nan galau ini). Ditambah lagi, dapat info dari temen-temen bapaknya Abby yang markasnya di Bali sono, katanya Bali itu kurang nyaman untuk liburan kalau masa-masa high season gini karena kemane-mane macet adanya, diakibatkan oleh turis-turis yang segambreng plus anak-anak sekolahan yang melakukan karyawisata pake bus berendeng parkir di Kuta --> Panjang bener nih kalimat.

Eh ternyata walaupun gak janjian, kok bisa-bisaan ke Bandung jadualnya barengan sama Meta, terus booking hotel yang sama pula! Naluri emak-emak anti macet kayaknya haha. Hal lain lagi yang bikin saya agak nimbang-nimbang soal short trip ini adalah, si Abby yang nggak bisa sama sekali makan-makanan instant. Jadi kalau saya mesti masak pas sampai tujuan liburan, apa kata dunia? Kapan liburannya dong? Mendingan pergi yang deket dulu deh buat 'test the water', itupun dengan membawa kantongan-kantongan makanan Abby yang sudah dibekukan, pompa asi, dan segunung peralatan lainnya termasuk ban renang. Sebelum berangkat, sudah pesan sama pihak hotel supaya kulkas minibar dikosongkan dulu. Let's do it! BEWARE OF LONG POST!

Minggu, 15 Desember 2013

Trip 3 hari 2 malam ini berlangsung tanggal 15-17 Desember 2013. Kita berangkat Minggu dan pulang Selasa dengan pertimbangan jalanan pasti lebih lancar, dan di Bandungnya sendiri lalu lintasnya tidak akan begitu parah. Ternyata bener loh! Perginya dari Jakbar pukul 8.15 pagi, sampai ke tengah kota Bandung nggak sampai 2.5 jam! Hebring bener! Akibatnya kami jadi kepagian, mau check-in hotel pun pasti belum siap karena kami bilang mau check in pukul 2-an sehabis makan siang. Terus makan siang di mana? Pilih yang deket hotel aja deh di Paskal Hyper Square. Nyampe sono, kedai-kedai belum banyak yang buka cuy! Gak apa-apa dah, asal tukang bola obi buka (cetek bener, demi bola obi). Kita makan cepet aja, nasi bakar, sekedar buat isi perut (Ngakunya sekedar isi perut, tapi pas mau pulang laper mata, beli lagi semangkok Soto Madura). Dan namanya bawa bayi itu, ada aje gitu... dengan santainya si Abby nampol piring kecil isi sambel yang bikin tangannya ketumpahan dan strollernya kotor dikit. Hahahaha... Mau marah gak bisa. Mukanya kelewat innocent.

Nasi Bakar yang rasanya sih benernya biasa aja, tapi lumayan buat ngisi perut lapar di cuaca adem.

Cakwe yang warnanya bersih banget, rasanya pun sebersih warnanya, kurang jorok dan nendang kayak di pinggir jalan.

Bola obi tujuan utama. Yang lain ngga ada juga gak apa-apa deh asal ada bola obi.

Kami menginap dua malam di Hilton Bandung, karena tujuan kami ke Bandung buat santai-santai, tapi kami juga pengen gampang cari makan. Sebelumnya kami sempat consider Hotel Padma yang terkenal dengan pemandangannya. Kami prefer Hilton Bandung dibandingkan dengan Hotel Padma, karena Hilton Bandung ini dari dulu terkenal family friendly dan kamarnya lebih luas. Pas kami nyampe hotel baru jam 12 siang, dan kamar masih diberesin. Kamar kami diupgrade dua level menjadi tipe Executive Plus di lantai 11 dengan access ke executive lounge. Jadi lumayan saat nunggu kami bisa duduk2 manis di situ sambil ngeteh atau ngejuice. Info sedikit, buat bapak ibu yang mau nginap di hotel di Indonesia, walaupun group international sekaligus, mendingan telepon langsung saja ke hotelnya untuk mendapatkan best rate, jangan book via websitenya. Saya yang kebiasaan booking via website hotelnya jadi rada kecele. Untungnya pihak Hilton Bandung mengkompensasinya dengan baik (walaupun prosesnya ribet, dengan melibatkan Hilton pusat segala, dan lumayan gemesin buat saya yang males sama birokrasi).

Sambil nunggu, mari kita foto2 alay dulu. *pas ABG gak kesampean*

Lihat siapa yang mukanya seneng!

Kamarnya luas, 52m2, dengan kamar mandi transparan. Cocok deh buat yang lagi honeymoon.

Kamar mandi transparan ini bikin si Sus sempet bingung, apakah nanti dia bakalan mandi sambil ditontonin sama saya hahahaha. Yang bener aje ente, Sus. Bisa ditutup kali ada blind-nya getuh!

Mama dan anak sama-sama main HP -_- Abby seneng banget di sini bisa gegulingan dengan puaaassshhhh.

Hmmmppphhh... Mamaku kenapa meluknya kenceng bener sih!
Untuk makan malam hari pertama, kami pergi ke Tizi. Saya nggak tau apakah orang Jakarta familiar dengan resto ini. Tizi ini kalau di Jakarta ibaratnya Gandy Steak House. Restaurant ini lumayan tua dari tahun 70-an, berlokasi di daerah Dago, yang terkenal dengan hidangan Western dan suasana romantisnya. Romantis karena lokasinya di pojok, hijau-hijau karena tengahnya ada taman (dan nyamuk). Eh iya, bakerynya juga terkenal loh. Kami juga sempet bawa pulang roti isi lidah sapinya, dan beberapa roti lain. Harga rotinya berkisar 15 ribuan/pc. Buat orang Bandung, restaurant ini dulu terkenal mahal dan elit, buat kencannya anak-anak kampus yang ada duit haha. Padahal menurut standard sekarang, harganya terjangkau loh, masih di bawah IDR 100-ribu seporsi.

Suasana remeng-remeng di Tizi, ditambah cuaca adem, pas banget buat yang pacaran....

Goulash, cocok dimakan pas cuaca dingin dan hujan rintik-rintik kayak malam itu.

T-Bone Steak yang saosnya seabrek, ciri khas steak house Indonesia banget deh ah.

Christmas Chicken, menunya si Suster yang keluarnya Spesial cuma tiap menjelang Natal

Menu Special dari Tizi, Shaslik (1 mixed and 1 beef only). Enak!
Soal rasa, lumayan enak, ciri khas steakhouse jaman dulu yang semuanya mateng alias well-done aja gitu, dengan saus BBQ yang banyak. Tapi saya nggak keberatan, karena ya memang itu ciri khasnya. Kelemahannya Tizi ini, servicenya slowwww.... zzzz... Habis kita makan yang di atas itu, kita nambah lagi menu Bratwurst, tapi keluarnya lama banget. Tapi berhubung Bratwustnya endang bambang, jadi kita lupakan sedikit kedongkolan kita. Kelemahan yang kedua adalah...tidak ada area non-smoking sama sekali. Untung pas saya dateng masih pukul 6 sore jadi masih belum ramai. Tapi pas mulai malam, kita sampai galau pindah-pindah tempat duduk lantaran sana sini ngepul. Nah, saya sih nggak tau ini bener atau ngga, tapi kata sodara saya yang kuliah di Bandung, orang Bandung itu ngga tahan kalau liat resto yang adem-adem kebuka dikit pasti ngepulnya membahana. Jadi beware buat yang bawa anak-anak bayi. Kelemahan yang ketiga, lantaran tamannya gede, jangan heran kalau mendadak ada tikus gede lewat hwahahahaha...

Senin, 16 Desember 2013

Habis sarapan pagi di bawah, nggak sabar banget buat segera turun ke kolam. Apalagi matahari pagi itu lagi keluar dengan indahnya.

Pemandangan kolam dari kamar kita.

Berkat lensa zoom, kita jadi liat ada emak-emak pake daster, tapi tetep eksis di tepi kolam sambil motretin anaknya.

Asik berendeeemmm!!

Si montok girang bener!
Pagi itu sempet ketemuan semenit sama Meta di tempat breakfast buat nganterin titipan, itupun nyempetin pas saya nemenin Abby renang. Maklum usia anak-anak yang berbeda membuat jadual kita juga berbeda. Kalau saya pagi-pagi udah bangun dan sarapan lalu renang, kalau Meta dan keluarga pagi-pagi masih leyeh-leyeh baru siangan dikit sarapan. Jadinya gak bisa klop deh. Next time kita ketemuan lagi ya Met.

Habis renang, kita lanjut berangkat buat makan siang di Kampung Daun. Kita pikir hari senin ini mestinya gak rame. Ternyata eh ternyata, mau makan aje kudu waiting list dulu setengah jam. Huks!

Ini si Suster girang bukan kepalang, soalnya suasana Kampung Daun mengingatkan dia sama pegunungan di NTT sana. Pokoknya dia bahagia banget deh.
Santa Claus jadi-jadian naik kereta rusa jadi-jadian di air terjun jadi-jadian juga.

Dua porsi Nasi Campur buat saya dan suami

Satu Porsi Nasi Timbel Komplit buat si Suster

Karedok, wajib!
Large Poffertjes (Large kok segini doang -_-)

Lumayan lah ye fotonya serasa winter di luar negeri gitu... (maksa)
Perasaan di Kampung Daun tadi, lamaan nunggunya daripada makannya. Tapi nggak masalah, soalnya kita juga mengejar waktu untuk mampir di Gua Maria Karmel, Lembang. Lagi-lagi Suster saya seneng banget mampir di situ. Tapi ada juga yang super hepi, liat aja nih di bawah.

Girang minta ampun sampe loncat-loncat, padahal disitu tulisannya "Harap Tenang"

Seneng ya, Sayang? Ketemu sama Bunda Maria ya?

Suasana hari itu, tenang dan damai. Plus adem karena hujan rintik-rintik. Cocok banget untuk berdoa.

Pulang dari Gua Maria, ada yang langsung blek!
Bonus Photo:
Posisi kamar kita yang menghadap kolam, memungkinkan kita untuk jadi paparazzi. Di bawah ini adalah foto SeleBlog Serpong yang berhasil diabadikan pake henpon saya sore itu.

Sang Seleb lagi santai di tepi kolam sambil ngapdet status
Malamnya, kita nanya-nanya orang dan direkomendasi untuk ke The Valley. Saya sendiri walaupun udah sering denger soal The Valley, belum pernah ke sana. Ketinggalan maksimal deh saya ini. Semua pada bilang pemandangannya bagus, dan makanannya enak. Oke deh... mariii....

Sampai di sana, suasana lumayan meyakinkan, walaupun gelap banget, jadi susah buat ambil foto. Tapi terus terang, saya KECEWA BERAT (pake huruf kapital) sama kualitas makanannya. Dengan harga makanan yang mereka charge (hampir gak ada makanan di bawah IDR 100-ribu, bahkan mereka berani charge steak seharga IDR 800-ribu), kualitasnya jempol menghadap bawah banget. Misalnya: Beef tenderloin yang kering dan kebanyakan bumbu, seafood semuanya di deep-fried dan terasa sudah di deep-fried for a while sehingga kesegarannya hilang, pasta yang dingin dan cuma ditumpahkan saus, fruit salad yang isinya buah kalengan, sampai side salad yang isinya secumit sayur sangat memprihatinkan. Teh yang mereka charge seharga teh celup bermerek di kafe pun cuma teh oplosan (alias bukan teh celup atau teh baru yang di-press). Selain itu, tidak ada kefleksibelan untuk mengganti side dish. Bagi mereka, mengganti side dish (dari nasi goreng jadi mashed potato) itu udah kayak hal super besar yang sampai harus melibatkan manager segala. Ditambah lagi setelah penggantian side dish, pas makanannya datang, salah pula pesanannya. Bener-bener capek hati dan bikin mood saya drop banget malam itu. Yang saya syukuri cuma satu, saya nggak mesen steak seharga IDR 800-ribu itu. Kalau nggak sih saya bisa mencak-mencak kali. Phew... Maaf ya The Valley, you truly need to improve your dishes. Satu-satunya hal yang positive adalah, pemandangannya yang lumayan (dan air putih gratis).

Nih, satu-satunya foto lumayan dari suasana The Valley
Selasa, 17 Desember, 2013

Kembali lagi breakfast di bawah, kali ini sempet bawa kamera. Hilton ini memang hampir tidak pernah mengecewakan kalau soal breakfastnya. Di Bandung ini juga termasuk enak, dan yang penting suasananya juga nyaman. Yang lucunya, pagi-pagi di sini udah ada eskrim. Anak-anak seneng banget deh! Ice cream during breakfast, mana ada anak kecil yang nolak hahaha.

Mengembalikan mood yang drop gara-gara the Valley semalam hihihi.

Abis motret ini saya mikir... ngapain motret ya. FB gak diupdate, instagram juga gak punya, twitter  apalagi, gak punya juga.
Hari itu cuaca tidak secerah hari sebelumnya. Jadi kita tidak bisa berenang deh. Padahal Abby tuh seneng banget kalau ketemu air. Jadinya kita ganti haluan untuk bikin kolam renang di bathub!

Biarpun di bathub yang penting asik.
Habis gitu udah deh, siap-siap pulang. Huks kok sebentar amat! Eh iya, satu plus poin gara-gara kita diupgrade di kamar yang selantai dengan executive lounge adalah, kalau mau nitip ice-pack untuk ASI jadi gampang, dan kalau mau minta tolong angetin makanannya Abby juga lumayan gampang.

Guling-gulingan terakhir di ranjang sebelum check-out.

Wajah Innocent yang suka bikin mamanya gak tega.
Habis check-out, kita lanjut ke Cafe Bali buat makan siang cepet. Nggak ada foto-foto lantaran udah pengen sikat makanannya. So far, tiap kali ke Bandung ini resto yang sama sekali gak pernah mengecewakan! Cuma kadang heran aja pas bayar di kasir, perasaan ambilnya dikit2 doang kok bayarnya banyak sih? Bentuk boleh kayak display warteg nasi rames, tapi harganya resto. Kelar makan, lanjut ke setopan wajib Prima Rasa, plus beli Batagor Burangrang di depan pintu masuknya. Kalo udah nyoba si Burangrang, batagor2 laen yang lebih punya nama, rasanya lewat aje gitu! Bener deh!! Yang lucu, batagor Burangrang ini kan punya daftar harga ya. Di mana-mana daftar harga itu, kalau beli banyak kudunya lebih murah kan ya? Tapi di Burangrang tulisannya: 1 buah = 9rb, 10 buah = 90rb, 20 buah = 180rb, 30 buah = 270rb. Lah mana diskonnya? -_-

Kelar beli batagor, langsung capcus ke Jakarta. Eh baliknye MACET DONG pas masuk Jakartanye... Jakarta, masak kamu gak macetnya cuma kalo jam 2 pagi sih??

Dinner malem itu? Ya Batagor Burangrang dong!

Silakan Batagornyaaa... slurp!
Demikianlah cerita liburan singkat kami, yang ternyata lancar jaya! Abby senengnya minta ampun jalan-jalan. Gak ada rewel-rewel drama sepanjang perjalanan. Makannya gampang, tidurnya gampang, asik lah.

Oke, jadi setelah Paris van Java, siap dong ya ke Paris beneran? Ya kan, Pa? (sambil lirik suami habis gitu diplototin balik).

1. Abby riang gembira banget siiiih....*gemes*
    Btw Le... kayanya udah langsingan lagi ya? Asiiik!

1. Ah, kamu cuma mau menyenangkan hati saya saja. Kenyataannya, gue masih gemuk banget. Gak beda jauh sama pas habis lahiran, dan masih jauh ke berat pas belum hamidun :(... HUKS!

2. Leeeeee, iyu abby yg loncat2 kakinya 1 ngangjat cakep abizzzzz. Bisa masukin majalah anak2 yg snippets2 utk kenangan gt loh le, yg ada foto todler ekspresi unyu2, ngerti kan ya maksud gw *penjelasan rodo absud* apdet ultah abby leeee. Yg komplit sampe ke detail2 masakan elo!

Hahahaha. Yg gw inget dr hilton bandung, breakfast mereka ada pojokan bubur yg pake kuah kuning, sambelnya ulekan sambil ijo... Enaaaaakkkk. Hahahaha.

1. Ada gitu majalah yang mau nerima anak gue? Hihihi. Iya nanti gue update ultah Abby ya. Sampe sekarang aja gue belum dapet hasil poto ultanya die hahahah. Gue justru kagak makan buburnya Fab. Keburu kenyang sama yang laen2 hahaha. Gue malah demen kembang kol yg pake cheese. (Lidah sok bule).

3. salam kenal leony :D
    gara-gara ada cerita soal tizi jadi pengen komen, itu restoran deket bener ama kost-an di bandung dulu
    dulu pas liat ini resto suka bingung kafe kok remang2 tapi mobil yg parkir banyak bener, dan langsung nebak pasti enak dan ternyata bener hehe (untung ditraktir kalo bayar sendiri mikir jg haha ) dan tiap hari kamis gtu suka ada yg nari salsa rame-rame hihi
    kalo the valley emang rasanya biasa aja, emang jual pemandangan keknya
    mending ke tempat lain deh :D

1. Wah, qonita dulu kuliah di Bandung yak? Lumayan sih dia untuk ukuran steak house jadul. Ya jangan disamain sama steak house yang serius lah ye. Harganya juga sangat wajar sih. Sayangnya pas ke situ gak kamis, kalau ngga gue ikutan joged kali hahaha. Iya tuh The Valley mengecewakan :(

4. jadi foto makanannya diapain le? di upload kemana?

1. Gak diaplot kemana2 rik. Masih ada di HP gue. Lu mau? Hahahaha.

5. wah yang ibu pakai daster itu asik bener yee..:)
    holidaynya seru banget nich mbak le,, ayo holiday ke sulawesi..:D

1. Wahhhh.. ada yang mau sponsorin nih holidaynya ke Sulawesi? Hihihi. Yang pake daster itu pasti pewe banget deh keluar2 ade,.

6. leleeee... toss sesama pecinta batagor burangrang! somehow setelah ketemu batagor ini, Kingsley buat gue jadi berasa so-so deh. Tapi gak nolak banget sih kalo ada yang mau bawain, hahahaha..

café bali juga gue setuju makanannya enak tapi ekspektasi harganya kurang cocok. Tizi gue gak pernah makan hahaha... soalnya dulu masih mahasiswa kismin, Tizi beneran out of budget deh. padahal ternyata gak mahal2 amat ya?

1. Kingsley mah ga gitu enak Ran. Ramenya doangan. Bete pernah ke situ antri panas2, jadi ilfeel and akhirnya capcus gue hahahah. Iya Ran, kmrn itu Shashlik-nya dua tusuk 88rb++. Not too bad kan?

7. itu mukanya abby happy bgt pas di gua maria.
    makin gede makin mirip sama lu ya le?

happy new year ya utk leony,hubby dan si imut abby.

1. Iya, kesenengan dia ketemu yg adem2 kali. Wah mirip sama gue ya? Cantik dong! *geer*

8. Happy New Year Ci Leony sekeluarga

Abby keliatan happy maksimal ya jalan-jalan ke bandung. Makin mantep deh hati buat ngajakin Villia jalan-jalan ke bandung. Sounds fun ya buat ortu dan bayinya. Leyeh-leyeh di hotel trus cari makan enak. Heavennn..

1. Iya Vi, ajak aja Vilia ke Bandung, mumpung elu belum brojol yang kedua. Dan bener, jangan diisi sama kegiatan yang cape2, cukup makan dan tidur2an aje.

9. Abby happy banget diajak jalan2, paling suka foto yang di gua maria...aih...lucu lucu menggemaskan gitu,,..bentar lagi abby mulai belajar jalan, dan mba lee siap2 gempor ngejar2 dia :P

1. Iya nihhh...sekarang aja udah nagih mulu ngajak jalan kaki terus dianya minta dipeganging. Bongkok lama-lama deh yg megangin hehehe. Tapi lucu nyeruduk mulu anaknya.

10. wahh kamarnya luas juga ya Le....asikk dahh! si Abby kayaknya hepi2 aja tuh, rambutnya lucu yaaa . itu tidurnya gaya nya begitu le? gemesssin

1. Itu krn diupgrade jadi dapet yang seluas itu hahahaha. Tapi kamar standardnya Hilton juga udah gede kok, 45m2. Recommended deh kalo bawa anak.

11. Wah heboh banget deh makanannya. Udah lama neh gga makan makanan Indo kayak gitu, disini gga ada yg jualan sih LOL

1. Hihihi lu bikin aja Syl. Biar kagak ngiler hihi. Suamilu suka makanan Indo gak?

12. Loh kemana komenku tadiii? kok ilang?*
    Lelee, haha untung gak pas gw lagi bikinian yaa *yearite*
    Abby tuh lucuuu banget pas di gua maria deh, kayanya dia bisa ngerasain auranya enak disana ya? gemees! Sebel deh ngga bisa ketemu Abby selama di Bandung. Kan gw memimpikan kita sarapan bareng trus bisa ngobrol2 sambil makan segabruk (itu pancake plus es krim! bubur ayam, lontong kari, huaahhh endess semua) trus bapak-bapak bisa kenalan juga.

Next time semoga kita jodoh ya pas ke bandung, atau paris? *cieeee*

Oya Fabz, tenkyuu ya oleholeh soklatnyaa :*

1. Ah, lu lagi bikinian justru gue zoom se zoom2nya Met biar makin jelas mukanya hahahaha. Gue juga pengen ketemuan Met, tapi ya apadaya, jadual kita ga berbarengan. Yuk kapan ke parisnya?? (Halah...)

13. Bahagia banget lihat ekspresinya Abby sama si Suster. Hihihihi.
    Aih kebayang deh itu kecewanya di the Valley.
    Belom pernah ngerasain liburan di Bandung yang lebih dari 2 hari. jadi pengen deh buLe.

1. Ayo Mas Dani, ke Bandung nginep lamaan. Kalau cuma 1 malam akhirnya capek di jalan. Kemarin tuh not bad sama sekali trafficnya.

14. kocak bayangin si Sus takut mandi dalam aquarium gitu :p.
    Abby giraang amaat , ketawanya lepass. hihihih
    fresh ya abis liburan ^^

1. Haha, di Sus itu kalo lagi bengong mukanya lucu loh. Abby senengnya ampun2 deh jalan2. Dia juga bisa ngerasain aura liburan itu.

15. susternya sekamar sama kalian dong yah soalnya kan gede gitu kamarnya?

ferry tertarik pengen nyoba hilton tapi gw kok kurang tertarik yah hahahaha

kayanya yg girang ke bandung ini suster Abby deh, ekspresinya tuh gak nipu hihihi

1. Iya Fel, makanya kita prefer Hilton drpd Padma. Lagian ga mgkn juga gue pisah kamar sama si Sus, serem kan baby kita ditinggal sama org lain (yg rada gaptek hahahaha).

Nah itu dia, Susnya juga senengnya bukan kepalang. Serasa liburan juga die tuh.

16. wah mantab ya hotelnyaa.. gw paling demen deh sama hotel yg kamar mandinya bagus. sumhow kl masuk kamar gw pasti cek kamar mandi dulu baru liat kasurnya hahaha..

abby chubby yaaaa.. demen liatnya :D

1. Setau gue, yang kamar mandinya kyk gitu yg executive Mel. Yang standarnya gue lupa2 inget ada bathub atau ngga. Tapi biar gimana Hilton group pasti kinclong kok kamar mandinya. Abby skrg emang chub2 and antep.

17. abby ama susnya sama2 girang kayaknya hehehehe... waktu kuliah dulu gua pernah ke the valley, karena makanannya mahal2 semua, jadi cuma pesen soup doang yg paling murah kayaknya hahahaha... waktu itu sih berhubung laper dan dingin jadi ya enak2 aja... cuma emang pemandangannya remang2 banget ya...

1. Iya itu saingan girangnya Mel hihi. Kalau buat pacaran dan ngga mikirin makanannya, The Valley emang lumayan enak dan cukup bagus pemandangannya. Kalau mau serious eat, ga usah deh hahaha.

18. Bola obi itu kaya gimana sihh aku jd kepinginn.. sama batagor burangrang..
    udah lama gak ke bandung, tapi perasaan terakhir ke the valley makanannya oke aja (tapi aku emang gampangan sih hehehe)..
    sukses ya abby jalan2nya, ditunggu cerita ke paris-nya hehe

1. Bola obi itu kopong, legit, enak lah pokoknya hihi. Waduh, kapan ya cerita ke Parisnya. Apa mau cerita emaknya aja pas ke Paris ? (eh tapi udah 15 taun lalu hahahaha).

19. Abby lucu banget... Pipinya kayak pake blush on pink. *pengen cubittt

1. Itu gara-gara berjemur loh jadi merah2 kayak tomat hahahah.

20. Hore Abby lulus tes ke luar kota, bisa lanjut deh Le. Diaz jg gak bs makan instan kok makanya gua boyangan rice cooker, talenan dll ke Surabaya kmrn. Bawa aja beras sama sayur yang tahan agak lama semacam brokoli, kembang kol, wortel. Nanti ikan atau daging beli d lokasi kota tujuan. Lagi elo kan bawa ncus, pasti bisalah freshly made and cook. Dan anehnya biasa kalau pergi2 nafsu makan si baby malah bs lebih bgs ketimbang di rumah, pertanda si baby bahagia diajak jalan2 haha (rasionalisasi emaknya sendiri). Btw Abby makin chubby ya!

1. Gue gak mau bawa slow cooker El. Males! Terus kalau liburan gini, gue gak tega juga kalo susternya malah harus ribet, dan kita jg kudu ribet ke supermarket. Jadi susnya ikutan enjoy liburan ini sama kayak anaknya aja hihihi.

Si Abby itu makan sih emang doyan aje dia, ga peduli di mana hihihi. Hooh, makin embul n berat.

21. ci.. abby nya lucu banget.. gak takut juga berenang gitu ya.. hahhaa.. gemes jadinya

1. Dia mah gak takut air Mei. Ngga pernah sekalipun dia nangis pas dimandiin hihi.

22. Wiiih kamar hotelnya manteb tuh le..
    Hilton tuh yg nempel sama mall apaa gitu bukan sih ya? G rada lupa.

Eh itu ban bernang abby lucu juga. Modelnya ya dia duduk ya? Jadi badannya ga nyemplung ke air?

1. Hilton ini emang kamarnya gede2 sih Na. Dia ga nempel sama mal apapun hihi. Yang nempel sama Mal itu Sensa Hotel, nempel sama Ciwalk. Tapi itu kamarnya kecil dan bukan bintang 5 deh setau gue.

Iya, ban renang Abby model duduk, merek Intex. Ada kok di Toys R Us.

23. Abby berenang di kolam renangnya nggak dingin Le? Dulu Madeline baru 15 menit udah menggigil.

The Valley dulu banget enak Le, tapi itu dulu banget ya kayak 10 tahun yang lalu. Sekarang sih pamornya udah turun lah. View-nya bagus sih, dulu gue pernah nginep pas taun baruan bisa ngeliat fireworks di segala penjuru Bandung dari balkon kamar.

1. Hari pertama itu cuaca lagi anget Ngel, walaupun airnya tetep dingin. Dan si Abby mah emang dasar demen dingin, nyante2 aja gitu. Hari kedua rada berangin makanya gue gak kasih dia ke kolam.

24. gua ngakak liat abby jejogetan di gua maria, tampangnya itu loh nyengir jail bahagia gimana gituu ny ! hahha..happy belated bday ya abby..
    trus itu gemes liat pipinya kok bisa merah2 kaya tomat, jd serasa beneran lu lagi diparis winter2an haha..
    *gaktau masuk gak nih komen gua, suka gak masuk komen disini*

1. Masuk kok Nat komenlu hihihi. Iya, pipinya merah merona ya. Soale kepanasan kayaknya hari sebelumnya hihihi. Thanks buat ucapan bdaynya Tante Nat.

25. Aaaa.. Fotonya Abby yang terakhir.. Pipinya ngepink2 gitu.. Lucu bangeeeeet..
    Hahaha.. Itu foto paparazinya keren bgt deh bulele.. Sayang pas ga pake lensa zoom yaa..

1. Pipi tomat ya Be hihi. Nah, itu khusus foto Paparazinya gue cm pake HP Be, bukan pake kamera beneran hihihi. Tau gitu pake kamera beneran yak.

26. ih bola ubi g suka juga, menggoda sekali tuh bola ubi hiksss... polang suruh mama bikin deh :D ^^
    klo Poffertjes yang menurut g paling enak yang di jual di Cafe Dedaunan Bogor, selama ini nyoba di tempat lain ga ada yang se-enak disana, dan g cuma makan sekali kesana, karena jauh na itu wakakakaka~
    Abby bulet banget dah!

1. Wah mamalu bisa bikin ya bola obi tipis itu? Mau dongggg! Cafe dedaunan gue blm sempet mampir. Dulu pas masih pacaran pingin main ke kebun raya, eh kata temen gak boleh ya, katanya bisa putus huahahahahha... Kayaknya kudu dicoba lagi tuh.

27. happy new year ny!!!

gua dari dulu pengen nyobain tizi tapi belum kesampean...

valley jadi mahal ya sekarang... dulu kan termasuk murmer. dan lumayan enak sih dulu...
    gile bener kalo steak nya sampe 800rb ya..

1. Ayo Man nanti balik Indo cobain Tizi. The Valley mahal dan kurang enak. Kalau mahal tapi enak gue gak masalah Man.

28. Pernah dinas luar dan menginap di hotel yang kamar mandinya transparan. Teman sekamar latah banget, tutup pintu tapi lupa tutup gorden! hihi.. cuman aku ketukin kacanya sambil ketawa geli, haha..
    Btw, salam kenal leony. Foto abby lucu dweh, jadi pengen punya anak lagi, hehe..
    Itu makanan kenapa banyak banget dipostingnya. Pinter bikin orang lapar :D

1. Hahaha... kemana-mana dong itu keliatan kalau lupa tutup blind-nya hihi. Salam kenal juga Bekti. Ayo punya anak lagiiii.... Nah sebenernya itu gak semua makanan difoto. Kalau mau lebih ngiler lagi, liat postingan ke Bali Sept 2012 deh.

29. kok banyak yg mau gw komen in ya hahah

pertama, wah jadi tau muka sus lu, kok sus gw dulu gaperna mau difoto ya, takut kali ye klo fotonya gw masukin blog/sosmed? hahaha
    kedua, abby barusan digundul lagi?
    ketiga, gw jadi pengen jalan2 di bandung jugaaa.. trakhir kesana pas blm nikah. Hawanya enak ademm2, cocok bwt kegiatan outdoor. gw kangen ke kampung daun juga
    keempat, bulan depan gw ke jkt ama baby 2.5 bulan. haish tiba2 gw mrasa kok gw nekad sih dah book tiket, skarang baru bayangin repotnya bawa bayi yg masi nyusu tiap 2 jam skali -_- apa gw bakal sempet jalan2 ya..

1. Pertama, sus gue juga biasa gak mau difoto. Dia pemalu banget dan suka ngerasa gak pede. Tapi kemarin itu dia kecolongan, dan gue suka dia ketawa gembira di foto itu, makanya gue pajang.
      Kedua, Abby ga pernah digundul. Dia botak alami huahahahah... Itu udah mendingan loh, kalau liat anaknya sebenernya lebih tebelan, tapi kl difoto plontos aje.
      Ketiga, ayok bawa anak-anak ke sanaaaa! Kampung Daun sih enak ijo2nya hehehe.
      Keempat, ih sempet kok! Gue juga masih jalan-jalan pas Abby kecil, siap apron aja deh pokoknya hihi.

30. wih si abby girang bangett.. lucu liatnya hehehe. eh gw baru tau lo kalo nelp langsung hotel bisa dapet best rate, bahkan lebih murah dibanding website? kalo sama agoda juga bs lebih murah ya? boleh kapan2 dicoba hehehe. thanks for the tips!
    btw, belom lama ini gw ke bandung lagi dan nginep di villa deket the valley. tadinya ampir makan malem disitu, tapi untung ga jadi yah. gila banget makanannya kalo sampe ada steak 800rb dan kualitas nya menye2 gitu. soal pemandangan kayanya kalo di bandung harusnya banyak ya yg mirip2 gitu, dan kualitas lebih baik (harusnya). tapi heran masih aja eksis ya the valley itu hehe.

1. Nah, Dea, sebenernya kemarin itu glitch yang dihadapi Hilton. Kebetulan kemarin kejadian begitu sama gue, dan sepertinya setelah itu mereka udah perbaikin deh. Tapi menurut gue, mendingan compare aja antara direct n web, murahan mana hihihi.

Denger2 Sierra lebih murah n pemandangannya sama bagusnya ya.

31. Gaya Abby tepar mirip bener sama Ethan, itu tangan kaki semua nge-jeblak kayak bintang laut :)
    Dan eh, itu kamar guedeee aja..ranjang pun 2 biji gitu kl mo honeymoon disana gw dilema dah..mo pelukan ato mo lega ranjang sendiri. --> penting dibahas.

1. Haha, kalau honeymoon, elu pilihnya kamar yang King, jangan yang Queen kayak gue. Tetep lega, tapi berdua hihihi.

32. Merry Christmas en Heppy New Year ci...
    aduh si abby lucu banget sih yg loncat-loncatan di gua Maria...bikin gemes kek mw silat....

1. Haha, Abby lagi aktif2nya. Yang capek tuh yg jagainnya hihi.

33. gw baru bener2 berani bawa Selena keluar kota waktu Selena 5 bulan. Itu juga dramatis, karena di pesawat nangis terus.... huhuhuhuhu.... kali ke 2 waktu Selena 8 bulan, dah agak mending.... kali ke 3 waktu Selena dah 14 bulan, lebih gampang lage... hahhaha :)
    keren yak kamarnya gede gitu... gw kmrn bawa sus, sampe sewa apartemen yang ada 2 kamar nya.
    Lucu yak Abby...girang bener... :)

1. Masih mending dong 5 bulan, Daripada gue udah hampir setaun hahahaha. Untungnya kemaren walaupun bawaan extra, masih lumayan manageable tripnya. Nah Fun, kalo di situ 1 kamar aja cukup kok hihi.

34. Ekspresinya Aby
    *tandain postingan ini*
    jarang kemana-mana kalau di Bandung, paling cuman FO doank =))

1. Gue udah gak pernah ke FO lagi justru kalau ke Bandung. Mendingan cari makan hihi.

35. tampangnya Abby gemesin deh apalagi yg pas jejingkrakan di Gua Maria :D

lain kali ke Bandung mau cobain Tizi ah...bola obi itu emang bikin nagih ya, gue tau dari cici ipar gue, suami gue tadinya sok gak doyan eh pas nyicipin malah doyan trus pake bilang "wah ini mestinya dimakan pake pake susu kental manis, pasti lebih enak lagi" kalo gue sih eneg soalnya kan si obi sendiri udah manis

breakfast di Hilton emang memuaskan, pelayanannya juga ok, cepet banget ngambilin piring kotor kita haha

1. Iya, silakan dicoba. Tapi siap2 nyamuk sama asep rokok ya Deb. Gue keki bagian asep rokoknya sih. Walah, pake SKM mah bisa nyengir saking manisnya tuh.

Yang gue seneng dr American chain hotel tuh, breakfastnya biasanya manteb.

36. Abby gemesin banget ci!! Seneng banget dia kayaknya sambil joget"... Hihihi...
    itu bola" ubii yummy tuh ci kayaknya,,, si cakwe dari potonya aja kurang menggoda gara" putih bersih.. Hihihi.. Iy, di the valley enak pemandangannya aja harga sama rasa makanannya gak sebanding lah... :D

Btw, batagor kingsley kalah enak nih sama burangrang??

1. Nah makanya cobain dulu ya Batagor Burangrangnya. Menurut aku sih lebih enak Burangrang. Tapi kan selera orang lain-lain, mendingan dicoba beneran.

37. Asiknya jalan2....Abby diliat dari sudut manapun plek ketiplek ama papanya yah :D
    Eh, samaan donk gw juga ga main twitter, instagram dan jarang2 update Fb, kirain gw doank yang ga aktip main gituan...hehehhe...

1. Masak sih mirip bapaknya? Bapaknya kan super sipit gitu hahaha. Ada dong campuran mamanya juga. Gue tuh malah gak punya socmed banyak-banyak. Ini blog aja udah kagak kemaintain hahaha.

38. Seneeng banget liat ekspresi girangnya Abby :D

Wahh.. Boleh nih nyobain batagor Burangrang.. So far cuma tau si Kingsley aja.. Thanks infonya yah, Le :)

1. Batagor Bandung yang terkenal tuh Kingsley, Riri, dan Apoy juga ada. Burangrang ini stand-nya ada 3 kalo gak salah, biar gampang beli yang di depan Primarasa aja.

39. mba, cakuenya kurang 'jalanan' tuh :D

muka Abby gembira bangeeeet.. kode buat diajak jalan-jalan lebih jauh :D

btw, OOT, aku sukaaa sama keluarga yg deket sama 'yang bantu' gini.. (pembantu, baby sitter, suster, supir, dkk) :-*
    keliatan kan, susternya Abby juga jadi bahagia gitu :')

1. Iya nih, kayaknya udah siap deh Abby kalo yang namanya jalan-jalan. Hawa holidaynya bisa dia rasain banget.

Si Suster itu kan udah banyak bantu banget ya, kayaknya emang kita juga berusaha di liburan ini dia ngerasain liburan juga hihi.

40. Abby cantiiiiiiiiikkkkk *cium* liat foto2nya jd pengen ke Bandung juga hahahaha *todong suami*

1. Ayok ke Bandung! Terus makan2 enak, terus bagi2 foto hihihi... Eh tapi gak sekalian todong suami ke Paris? Hahaha.

41. Ending alias kalimat penutupnya GONG banget, kakaaaakkk.. Ketawa ngakak sampe muncrat2 *pas lagi minum aer putih*

Btw, jadi pengen nginep ke hotel Hilton deh. Next trip ah. Salam kenal :)))

1. Aduh, untung cuma air putih. Coba kalo es cendol kan ribet bersihinnya hahaha. Salam kenal juga!

42. Salam kenal nice blog. Selama ini jadi silent reader nih. Btw aku baca2 Leony skrg jd guru di salah satu sekolah swasta, aku punya mimpi spt itu. Kl boleh sharing pengalaman bs? Kontak by email boleh. Emailku maria.catharina12@gmail.com. . Thanks before and keep update yah. Seneng baca blognya.

1. Hi Cath, saya sudah email ke kamu ya. Sudah lama malah, tapi kok blm dibalas ya? Hehe. I will keep updating my blog :). Thank you for stopping by.

43. Aduh, Abby lucunyaaa pipinya pink menggoda untuk dicokot. Hihihihihihihi...
    Le, U kurusan ya kayaknya? Mukanya lebih tirus dibanding futu-futu di posting sebelumnya. Beneran, bok. Bukan basa basi busuk.

1. Haha, lu jangan cokot dong. Pipi cuma ada 2 mau dicokot tar kan kasian hahaha. Gue belum kurusan. Baru turun 10 kg dari berat puncak pas hamil. HUKS! Masih nyisa 5-6 kg lagi nihhhh... nasyib!

44. hmmm.. abis liat2 foto liburannya.. salam kenal deh :D

45. permisi, silent reader pingin komen :D ugh makan di the valley emang kuciwa bangettt... terahir kesana 2010 kali, kecewa berat. overpriced, ngga segitu enak, makanan datengnya lama & order salah. eh bertahun tahun kemudian masi kaya gitu :s i had a good time reading your blog

1. Hi Risti. Overpriced untuk quality makanan yg substandard ya hehe. Saya tuh tipe org yg mahalpun gak apa2 asal enak. Tapi ini sih parah hihihi. Thank you for stopping by.

46. kok namanya mirip dengan saya sih? hwhwwh..

1. Haha. Kamu kali yg namanya mirip nama saya hihihi. Maklum namanya pasaran ya.

47. salam kenal.. terimakasih atas shared infonya..lumayan tambahan refrensi untuk liburan ke bandung ngajak baby... salam dari Bali

1. Sama2 Pak Ketut. Salam dari Jakarta.