Saturday, October 19, 2013

Apa Kabar Dunia

Saking sibuk dan stressnya sama urusan sekolahan, blog ini jadi lumayan terlantar ya. Udah hampir sebulan loh saya nggak nulis! Rekor nggak sih? Mama saya aja sampai nanyain... "Non, kenapa kamu udah nggak nulis dari 27 September?" Terus terang, karena hati ini lagi nggak enak banget rasanya, keinginan untuk nulis itu drop drastis! Soal kenapa hati saya nggak enak, bisa dikatakan terkait dengan idealisme saya mengenai seperti apa seharusnya sebuah institusi pendidikan itu, dengan realita yang saya hadapi. 

Setelah pergulatan hati ini, saya dinasehatin sama orang yang sudah lebih berpengalaman, kalau saya harus menurunkan level ekspektasi saya. Mungkin standard saya yang ketinggian, karena selama ini institusi pendidikan dan pekerjaan yang saya pernah lewati merupakan institusi-institusi wahid yang mempunyai standar disiplin dan etos kerja yang tidak diragukan. Sementara sekarang ini, saya harus menghadapi kenyataan yang sebenarnya sudah sangat umum di mata orang lain, tapi tidak umum di mata saya. Jelas saya tidak mungkin mengubah dunia, tapi saya mau berusaha berjuang, semoga kepercayaan dan keyakinan saya tidak luntur, dan sedikit demi sedikit, saya juga bisa lebih adaptasi walaupun berat. Doakan saya ya!

Berkaitan dengan sisi lain dari kehidupan saya, rasanya saya sudah lama banget tidak update soal perkembangan Abby. Yang jelas kalau dari fisik, giginya yang udah keluar gede-gede tuh dua, lalu sekarang yang atas lagi mulai muncul putih-putih dikit di tiga bagian, jadi kayaknya sebentar lagi gigi yang sudah keluar jadi lima. Badannya udah lebih montok dan gempal. Tiap orang yang megang pahanya pasti ngomong, kalau dia badannya padat berisi alias keras hahahah. Paling demen kalau elus2 pahanya yang kayak cukiok (kaki babi) tapi kulitnya alus dan lembut. Gemes deh! 

Kalau ditanya udah bisa apa aja, ya sama lah kayak anak usia 9 menuju 10 bulan pada umumnya. Merangkak ya udah, manjat-manjat ya udah, berdiri juga udah. Makanya sekarang tambah nggak bisa diem, lincahnya ampun-ampunan. Kepala suka keringetan juga gara-gara kebanyakan bergerak hihi. Kalau dulu ditaruh di crib nggak lama tidur, sekarang kalau ditaruh di crib malah bangun dan berdiri, lompat-lompat sambil pegangan, jadi nunggu dia capek dulu, baru deh tidur. Sampai saat ini susunya masih ASI, tapi mau nggak mau cuma dipompa aja, karena emaknya ngantor. Kalau makan, sampai saat ini apapun yang dikasih dia doyan, kecuali tomat dan papaya. Kayaknya nurunin emaknya kagak doyan papaya, mungkin takut dikira burung beo. 

Kalau soal sensorik alias daya tanggapnya, sekarang dia udah sangat ngenalin orang. Jadi kalau muka anda tidak friendly, dia bisa nangis sesenggukan, tapi nggak lama dibaikin juga ramah lagi hihi. Sudah bisa tepuk tangan pok ame-ame, toss, dan dadah. Dan lucunya, pas umur 9 bulan kemarin, baru kali pertama dia mewek pas ditidurin di ranjang Pak Dokter. Udah hafal dia kalau mau disuntik. Amazing banget ya daya serap anak-anak itu. Makanya kita sebagai orang tua juga harus lebih hati-hati dalam berbicara dan bertingkah laku. Berkaitan dengan hal itu, pas penerimaan progress report (alias rapor bayangan) bulan kemarin, kan saya jadi ketemu dengan ortu murid satu-satu, dan saya sangat-sangat bisa mengerti sifat anak-anak tersebut, memang sungguh tak jauh dari kepribadian orang tuanya. Buah tak jatuh jauh dari pohonnya. Jelas merupakan tantangan juga buat saya dan suami sebagai orang tua untuk menjadi role model bagi anak yang dipercayakan Tuhan pada kita.

Eh iya, sebelum basi nih, pas Abby usia 6 bulan, kita niatin mau foto Abby bugil tengkurep buat kenang-kenangan. Katanya mertua sih, jaman dulu cukup foto di atas meja hihihi. Tapi kali ini kita iseng deh ke foto studio yang murah meriah di Mal Puri Indah, cukup 250,000 saja hwahahaha... *ngirit*. Selimutnya beli sendiri soalnya Abby kan mau anti mainstream *halah*. Cewek kan biasa pake pink ya, kali ini pake kuning dong! Jadi inilah, hasil foto yang udah ampir basi, udah lebih dari tiga bulan lalu diambilnya.

 
Signature style anak 6 bulan
Botak-botak pake anting

Meletin Lidah

Hello!

Lirikan mata ngalahin Puss in Boots
LUCU KAN? AYO BILANG LUCU! Hahaha... Eh masak bikin foto studio begini aja, butuh 2 hari loh! Hari pertama, anaknya ngambek aja dong, terus selimutnya dikencingin. Besoknya baru balik lagi hihihi... Terus emak sama susternya udah kayak tim hore. Sampe serak dan pegel sendiri bergerak-gerak dan ngoceh-ngoceh supaya anaknya bisa berpose hihi. Kalo difilemin, pasti keliatan deh kalo yang dewasa di belakang kamera justru tingkahnya kayak anak kecil kebanyakan gula.

Nah, itu foto Abby lebih dari 3 bulan lalu. Sekarang gimana bentuknya? Nih deh...dikasih foto2 yang lebih baruan dikit. Semua diambil pake HP! Benar-benar ibu yang malas hahahaha....

September 12, 2013 - Biarpun kaki belum nyampe, yang penting gaya duluan

September 29, 2013 - Muka belepotan abis makan bubur, suster di blakangnya sampe ngakak.

October 2, 2013 - si Big Boss lagi nangkring

October 6, 2013 - siap-siap ikut Mama kondangan

October 7, 2013 - girang main-main di playpen

October 13, 2013 - Aktifitas sebelum tidur

October 15, 2013 - beware! I'm the new Bond Girl!
Udah ya segitu aja ya... Tuh, sekali posting langsung banyak fotonya, semoga pada puas semuanya! PUAS PUAS PUAS? *gaya Tukul* Sekian dulu update-an dari saya. Doain biar mood saya selalu bagus, biar bisa nulis lagi dengan hati yang jauh lebih gembira :D