Thursday, June 13, 2013

He's Not So Little Anymore

Terakhir saya menulis spesifik soal adik saya adalah saat ulang tahunnya yang ke 25. Saat saya menulis itu, saya kira saya tidak akan bisa merayakan ulang tahun dia di tahun-tahun selanjutnya karena akan pindah ke negara lain. Dasar memang nggak jodoh (sama mantan), setiap tahun kami tetap merayakan ulang tahun dia bersama-sama di Jakarta hahaha. Dan, berhubung kemarin ini ulang tahun-nya yang ke 29, saya mau mendedikasikan satu postingan lagi untuk dia (dan membuka aib, hahahahaha).

Sudah 4 tahun berlalu sejak saya menulis soal dia, tentu saja adik saya sudah banyak berubah. Yang saya rasakan selama beberapa bulan terakhir ini, saya merasakan dia tambah mandiri. Mungkin memang sudah waktunya saya meninggalkan dia dan mama, soalnya kalau nggak, dia gak akan banyak belajar dan bertanggung jawab. Adik saya ini, sebenernya juara banget deh kalo soal tanggung jawab terhadap urusan pekerjaan. Tanya aja sama bos-nya *kayak saya kenal aja*. Yang namanya telepon udah krang kring krang kring soal kerjaan, laptop nyala terus padahal udah nyampe rumah alias masih suka kerja lemburan. Tapi kalau soal urusan rumah tangga, ngafalin jalanan, hadooohhh rasanya saya kepingin tepok jidat banget. Adek saya ini termasuk spesies yang sangat membutuhkan puluhan kemeja anti wrinkle!! Dia itu super cuek bebek, sampe kemeja belum disetrika aja bisa dipake. Lecek? Bodo amat hahahaha. Sekarang sih udah lumayan rapihan. Phew..!! Lalu soal jalanan, dulu itu udah lewat berkali-kali aja bisa salah (kecuali kalo ke rumah cewe gebetan). Tapi sejak saya tinggal itu, mau gak mau kan latihan toh? Lumayan sekarang dia udah bisa mbaca google map dengan baik dan benar. Hihi, lumayan kan mama saya jadi bisa duduk disopirin dengan tenang tanpa khawatir nyasar. Seandainya nyasar pun, dia udah lebih ngeh untuk cari jalan baliknya. Lots of improvement banget. Kan cicinya ini jadi tenang binti lega.

Dulu itu, saya sempat mendoakan dia untuk segera mendapatkan kehidupan cinta yang sesuai (sampai sekarang pun masih saya doakan). Kemarin ini, mama saya bilang, "Semoga kamu mendapatkan calon istri yang baik ya." Eh dijawab sama dia, "Bukan Ma, bukan calon istri, tapi istri yang baik." Di usia 29 ini, nampaknya dia juga jadi lebih selektif dalam mencari pasangan hidup. Sudah malas kali ya kencan-kencan nggak jelas. Maklum sepengetahuan saya dari curhatnya dia, cewek-cewek jaman sekarang memang suka aneh. Mulai dari yang tidak menjalankan kehidupan agamanya dengan baik, tidak terbuka soal keluarganya, sampai yang tidak bisa diajak hidup susah. Pernah loh adik saya ngedate sama cewek, kemudian dia "ngetest" dengan ngajak makan di food court sebuah mal yg mewah, dan ceweknya nolak mentah-mentah, bahkan lebih rela ngebayarin daripada harus makan di food court. Serem gak sih? Terus terang, soal jodoh itu memang nggak gampang, tapi kalo sudah ketemu dan direstui sama Tuhan, jalannya bisa mulus banget kayak jalan tol (Di negara maju, bukan di Jakarta- red).

(Mumpung adek saya single and available, as of the time I write this entry), keunggulan adik saya yang patut dibanggakan adalah, dia ini gampang banget bergaul dan ramah. Kalo ada orang yang nggak kepincut sama joke-joke jayusnya, berarti sense of humor-nya ngga ada. Soalnya adik saya ini lumayan parah kalau becanda, dan ngafalin dialog-dialog Warkop DKI. Bukan sekedar "Gile Lu, Ndro" aja ya, tapi bener-bener detailed conversation. Bos saya pernah bilang, orang yang pintar itu adalah orang yang bisa membuat orang lain tertawa dengan perkataannya. Karena nggak mudah untuk buat orang lain tertawa. Makanya, I claimed that my brother is a smart person! Another thing, menurut saya, dia itu lumayan ganteng loh!! (Halah, promosi)...Mukanya nggak Cina banget, malah suka dibilang kayak Arab, dan pernah disangka Arab Muslim pas jaman di sekolah khusus cowok itu. Badannya tinggi besar, cuma sekarang rada ndut aja (kayak cicinya). Ngakunya sih, keseringan dikirimin makanan dan diajak makan sama clients. *alesan*

Sebelum saya ngelantur dan membuka aib dia lebih banyak lagi, mau ngasih tau, kalo tanggal 8 Juni yang lalu adik saya ulang tahun. Tadinya dia bilang mau traktir di Outback Steak House, tapi ternyata gara-gara ada promo kartu kredit dan promo kupon diskon, rasa makanannya jadi acakadul, menurut adik saya sih. Soalnya pas dia makan di situ, sampe ditanya 3 kali punya  kartu kredit atau kupon atau ngga, soalnya waiternya kayak heran ada orang mau bayar full price. Note juga nih buat para restaurant, kalau ada promo-promo, jangan diturunin dong kualitas makanannya, kasian kan yang bayar penuh.

Akhirnya adik saya nyuruh saya milih dehhh! (hore...kesempatan nodong!) Padahal mau saya todong makan di Cassis, tapi ngga tega juga (Cici gak tau diri emang! Getok pala sendiri... plak. Hihihi), akhirnya kita memutuskan makan di TGI Friday's Kemang. Lumayan, hasrat makan steak kan jadi terpuaskan hihihi. Selain itu, tempat ini juga memang spesial kalau ada yang lagi ultah. Dulu pas di US, termasuk jadi favorit kita untuk ngerayain. Nih, dibagi deh foto-fotonya, biar bisa liat sendiri kenapa spesialnya. Semoga nggak ngiler yah.

The birthday boy, dan ponakannya yang bengong

Tiga generasi nih.... cantik semua kan? *narsis*

The infamous French Onion Soup with melted provolone. Menu wajib!

BBQ Chicken Salad

Trio Appetizer Sampler (Deep Fried Mozzarrella, Buffalo Chicken Wings, Potato Skin)

10oz Black Angus Jack Daniel's Steak and Shrimp buat saya!

Jack Daniel's Salmon buat mama (yang gak doyan steak sapi.. too bad!)

Fillet Mignon with Mushroom Sauce for the birthday Boy

Jack Daniel's Black Angus Sirloin for hubby (Ketauan kan yang lebih rakus tuh istrinya??)
Kelupaan foto Black Angus Cheeseburger punya si Suster hahahahaha.... but she enjoyed it very much.

Brownies Obsession (apparently the chef forgot to warm the brownie)
Here comes the fun part!!!! (Besides the food)

Si Birthday Boy dikasih topi ulang tahun dan disuruh berdiri

Berdirinya bukan cuma sekedar berdiri tapi berdiri di atas kursi, sambil disuruh teriak teriak: "TODAY IS MY BIRTHDAY!!" Kalo malu, nggak lolos deh!

Dinyanyiin sambil diteriak-teriakin. Itu si mas yang pake tamborin kalo liat dari stylenya, kayaknya suka mangkal di lampu merah deh! Huahahahaha...

Terus diselametin sekampung!
Sign of Approval from the Birthday Boy, sehabis dipermalukan.

Full family pictures (minus si Sus yang selalu gak mau difoto karena malu....)

Happy Birthday My Not-So-Little Brother!! Makin dewasa, makin bijaksana, makin sayang sama keluarga. Semoga dengan usaha dan kehendak Tuhan, apapun yang kamu cita-citakan akan tercapai. God bless you!

And, thanks for the treat!

PS: Berhubung setelah saya post ini banyak komen yang nanyain gimana caranya kenalan sama adek saya, maka saya dengan iseng-iseng berhadiah membuka kesempatan kepada siapapun yang mau kenalan, yang kira-kira kriterianya sesuai dengan kepribadian adik saya (tau sendiri lah ya, jangan udah umur 50 masih mau kenalan, kecuali mau ngenalin anaknya). Kirimkan biodata anda ke howyoumetmybrother(at)gmail(dot)com. SERIOUS APPLICANTS ONLY! hahahahaha...

60 comments:

  1. Happy belated birthday buat dede elu ya le. Semoga cepet dapet jodoh ya :)

    Seandainya gue masih ada stock adek cewek, pasti langsung gue sodorin tanpa pake malu2. Wkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Disodorin lu kira makanan?? Amin biar lancar jodohnya.

      Delete
  2. Le, adik lo mau gue kenalin sama temen gue gak? Temen baik gue dari SMA, yang jadi bridesmaid di kawinan gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh aja Ngel. Tuh gue udah cantumin alamat email buat kenalan. Valid kok alamat emailnya haha. Gue bikin khusus tuh.

      Delete
  3. Happy Birthday adeknya Leony....selalu sehat dan makin banyak berkah. aamiin

    kalian bertiga mirip ya.....Leony pas foto ama mamanya bagai pinang dibelah 2 gitu....

    Abby ayo senyum.....jangan bengong.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih!! Haha masak sih adekku mirip? Perasaan lain sampe suka disangka pacar atau suami loh haha. Iya tuh Abby bengong soale dia demen liatin barang2 warna warni jd ga fokus pas dipoto.

      Delete
  4. Happy birthday buat adenya mba leony, semoga tahun ini bisa menemukan jodohnya :D


    Seneng banget ngeliat keluarga mba leony, penuh kehangatan



    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn. Iya penuh kehangatan. Tebel semua lemaknya haha.

      Delete
    2. hahahaha, kan lemak tanda kebahagiaan mba :P

      Delete
  5. Congrats ci utk adik ci2, HBD ko ardi yg ke 29..saya pengen jodohin sm ponakan saya sih tadinya tapi dy barusan jadian uhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha si om yg baik... biarin aja yg udah jadian dilarang diganggu gugat!

      Delete
  6. Itu foto keluarga kok kacamataan semua yak HEHEHEHE
    hepi B'day yaaak buat adeknya.. Foto pertama mirip banget sama dirimukalo sama2 senyum hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana dong ada yg plus minus silinder komplit dah! Haha adek gue mirip? Masak seh?

      Delete
  7. happy birthday buat dedenya... sodaraku kebanyakan cowo sih, yg cewe uda punya buntut semua hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Gpp, artinya yang cewe2 di sana pada enteng jodohnya jd udah pada punya buntut deh. Bentar lagi elu yang nyusul hihihi.

      Delete
  8. steak nya menggiurkan sekali... hehe

    happy bday ya buat adik lu... wah nyokap lu gak lama lagi mantu lagi dah. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, di US kan malah banyak Man. Di sini agak susah cari steak berkualitas. Sekalinya berkualitas ya mihil... *ngelus2 dompet*. Huahahaha, moga2 yah, tapi apakah perjodohan via inet bisa berhasil? Kita lihat saja nanti.

      Delete
  9. heppy b'Day dedenya cici...
    wish u all d best...

    btw, itu restonya daerah mana ci??makanannya bikin ngiler ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu restonya di Kemang, Vir. Di Lippo Mall Kemang yang gres itu.

      Delete
  10. wah ini maksudnya sekalian biro jodoh ya le? haha siap2 aja seleksi lamaran yang masuk abis ini ya haha..
    menurut gua, lu n adek lu mirip nyokap, idungnya mirip bgt hihihi..mancung makanya dikira orang arab kali ya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue tadinya gak ada maksud biro jodoh, tapi wish gue biar adek gue cepet dpt jodoh, tapi malah jadi ngebuka lapak gini hahaha. Siapa tau yah? Adik gue sih oke-oke aja tuh gue buka lapak.

      Delete
  11. provolone itu cheese ya? rasanya kayak apa sih? bacanya provolon apa provolonii? *gak fokus*

    eh iya, dedek lu kok bisa yaa masih single.. padahal high quality banget tuh kayaknya. pengen gw kenalin sm temen gw sayangnya dia gak tinggal di jkt euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, itu sejenis cheese. Bacanya sih kalo in English ya provolon. Gak tau deh kalo di Itali gimana hahaha. Iya sama kayak cicinya dulu, emang gak kepengen nikah cepet2, dan dia bbrp kali udah pacaran tapi suka mentok2 mulu. Haha, kalo gak tinggal di Jkt suka repot ya ngedatenya gimenong?

      Delete
  12. happy bday buat ddnya leony... semoga mendapat istri yang baik...

    Btw, hidungnya abby mewarisi mamanya yaa hehe... kacamata nya jangan deh, abby matanya kudu sehat hehehe...*didoain lho...!!!

    Tuh makanan habis semua??? Muantafff... Rasanya sama dengan yg di amrik ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idungnya sih kayaknya keluarga gue, matanya juga bentuknya (Gak cipet2 amat), tapi ya gitu deh, kami semua berkacamata hahaha.

      Abis dooonk! Rasanya bisa dibilang almost similar, tapi sayangnya yg di Jakarta itu halal.

      Delete
  13. Happy belated bday yah buat dedek. Adik gw yang cew juga masih single, tapi lebih tua dari adik elu Le. Gimana caranya kalau mau bikin mereka temenan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lu kirim aja email deh tuh ke email di atas. Hihihi. Adek gue sih preferencenya yg lebih muda, tapi ya kali aja bisa berubah pikiran.

      Delete
  14. happy birthday ya buat adiknya ci leony. semoga segera menyusul langkah cicinya utk berkeluarga.
    Cici Abby imut sekaliiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Abby mungil n imut2, padahal minumnya banyak hahahaha. Gak kayak emaknya yang gampang gembul. Anaknya lincah abis soale.... banyak gerak ga bisa diem. Amin semoga yah wishnya tercapai.

      Delete
  15. lu berdua mirip Le (ya iyalah satu pabrik) ha22
    Met ulang taun buat adik nya , semoga dapet istri yg baek , emang iya ce2 jaman skrg ngeri ya . super matre , meski g jg ngaku uang itu perlu .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sih gak masalah ngakuin kalo duit itu perlu banget. Tapi kalo matre, mbok ya kira-kira. Mau mangan aja kok rempong. Mending kalo cewenya sosialita, mgkn rada malu keliatan makan bakso food court HAHAHA.

      Delete
  16. Hepi bday buat ade elu le.....biarpun dah lewat yee....hahahaha. Semoga cepet dapet jodohnya deh ya.

    ReplyDelete
  17. happy bday bwt adiknya ya ! ayooo siapa mau daptarrr.. hahaha cantumin pekerjaannya juga donk Len, dan kriteria cewe idaman wkwkwkwk
    Eh makanannya kliatan enak2 lho, tapi TGI Friday cman ada di Kemang? ga ada yg di dalam mall gitu? Gw kayanya mau ke jkt bln depan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah, ini kan bukan kontak jodoh!! Wong tadinya gue nulis itu cuma ceritain soal dia dan bdaynya, tapi malah banyak yang nanyain hahahaha. Makanya akhirnya gue bikin alamat email.

      Iya cuma ada di Kemang. Itu di Mall kok, di Lippo Mall Kemang. Lu liat aja, gampang jalannya, di Prapanca situ.

      Delete
  18. Selamat ultah adenya Leony!!
    Boww, kok kita samaan sih hahaha TGI tuh resto bulanan gue sekeluarga gitu. Makan ber-10 semuanya ngumpul..
    Aah enak abisss jadi ngiler tengah malem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, keluarga lu yg di Indo apa keluarga si Tigerfish? Iya sana makan lagi gihhhh..... Susah tauk cari resto model begini di Indonesia. Mane jauh dr rumah gue di Jakbar, jd bela2in dah.

      Delete
  19. G reflek mikir g punya temen high quality jomblo ga ya buat dikenalin ke adik lu..hahahahaha. itu email beneran exists ga sih?

    Lu ama nyokap mirip banget yaa.. Abby mancuunnngg sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BENERAN!! itu gue bikin khusus menyambut permintaan orang2 yang mau kenalin temen/sodaranya ke adek gue hahahaha. Iseng ya gue. Tapi udah ijin adek gue kok.

      Haha, idung Abby kayak keluarga gue ya? Guede2!

      Delete
  20. wkwkwkkkkk kok ujung2nya jadi kaya biro jodoh? kocak hahhaa :D gue punya 2 ade cewe yg pada belom merit juga tp dua2nya masih pada punya cowo #ga nolong ya gue?# hahhaha

    btw gue suka cara u gendong abby.. sptnya gampang gt "bawa" si abby hihihihi

    ReplyDelete
  21. Hahaha...sampe buka lowongan! Semoga beneran dapat istri yang sesuai dengan kriteria yaaa... dan selamat ultah juga buat adeknya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis itu, di atas di komen2 pada mau ngenalin, ya sekalian aja gue buka lowongan kenalan. Haha. Siapa tauuuwww!

      Delete
  22. wakakaka eligible bachelor ya banyak yang mau donk hehehehe
    btw kalian mirip banget ya ama nyokap u hehehe..
    Met Ultah buat dedek loe, Le! :)
    Semoga cepet dapet jodoh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eligible bachelor, tapi blm dapet yang pas nihhhh. Apa kudu didaptarin ke acara the bachelor? Iya dong mirip. Wong anaknyaaa! Gue sih benernya ada mirip bokap juga. Sayang ga ada potonya. Haha. Amin amin, semoga!

      Delete
  23. loe udah kaya rubrik kontak jodoh di kompas hari minggu, dl gw kalo baca kompas hobbynya liat kolom duka cita, redaksi yth sama kontak jodoh selain isi TTS hahahaha...

    happy belated birthday yah buat dede loe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, lu udah anak 2 juga masih baca kontak jodoh?? Mau nyariin buat siapa Fel? Hihihi...

      Delete
  24. Penasaran mau lihat makanannya Abby... eh belum MPASI yaa *toyor diri sendiri
    Happy Birthday buat adeknya Leony, semoga cepat ketemu jodohnya :)
    paling suka lihat ekspresi wajahnya Abby pas dipangku Oomnya, lucu :P
    oh iya, salam kenal Leony...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga! Abby makannya sesuai dengan intake dari mamanya dong. Jadi menu abby malam itu ya steak and shrimp sama soup and cake hahahaha.

      Delete
  25. wkwkwkwk ngakak baca paragraf terakhirnya :D

    happy belated birthday buat ade elo ya, semoga cepet dapet istri :)

    btw itu mas yg pegang tamborin merah yg ngelayanin gue waktu ke TGIF, orangnya emang lucu sih trus agak2 'melambai' gitu gayanya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paragraf terakhir kan gue tambahkan atas permintaan pemirsa getu loh!

      Emang melambai banget dan heboh. Makanya gue duga jangan2 dulunya suka nangkring di perempatan kayu putih kelapa gading. HAHAHA.

      Delete
  26. Huahaha..gw baru mo ngusulin supaya kenalin adik loe sama temen-temen blogger yang jomblo, Le. ternyata udah keduluan diupdate sama loe.
    Adik loe mirip sama loe ya ? Etapi gantengan adik loe deh...hahaha.
    Selamat ultah ya, adiknya Leony. Semoga segera bertemu dengan belahan jiwa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gantengan gue, tau2 bawahnya gue main anggar lagi! Hahaha. Serem bo! Masak sih adek gue mirip? Kalo gitu gue Arab Cina juga dong mukanya?

      Delete
  27. Ci adenya skrg masi single ga..?
    Mau aq kenalin k tmn aq, sapa tau bs tmnan dl...Yg jelas sih seiman ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh... kayaknya udah ketuaan nih post. Alias udah lbh dr setahun lalu. Adek saya msh single tp kayaknya udah males dikenal2in gini. Biar dia cari sendiri aja deh.

      Delete
  28. Halo cici leony,salam kenal ya.aku silent reader blognya cici dah lama.br berani komen stelah lihat foto ade cici di hp suami.trnyata suamiku tmn sekantor adeknya cici.pantesan mukanya familiar hehehe..

    ReplyDelete
  29. Oh ya maaf blm ngenalin diri,perkenalkan namaku dini.salam kenal buat abby,seneng baca blog nya.ampe udh ngulang bacanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dini! Hahaha dunia sempit amat yaaaa.. Ini postingan ud 2 tahun lalu. Serius km ud baca blognya sampe 2 kali?? Ga sampe blakang kan? Bisa puyeng soalnya yg lama2 ga jelas banget nulisnya.

      Delete
    2. Serius ci,yaa yg kedua kali aku bacanya ga dr awal bgt sih.dr yg cici dah balik jkt kl ga salah.ehhh kmrn sblm aku komen itu,suamiku smpe konfirm dl ma adek cici.takutnya salah org kan.dia smpe kaget ada yg ngenalin dia dr blog ini hehehe...
      ci aku mau buka web nya wakatobi ko ga bisa2 ya?ga ada tampilan apa2...#maaf oot#

      Delete
    3. Masak sih? Cici barusan nyoba baik2 aja kok. Coba deh copas link ini. http://thewakatobi.com/

      Semoga bisa kebuka ya.

      Delete
    4. Oh iya sekarang bisa kebuka..makasih ci..mau lihat2 dulu ahh..btw diskonnya cici msh berlaku ga nih? Hehehe....

      Delete