Posts

Showing posts from June, 2013

Setengah Tahun Berlalu

... sejak saya menjadi seorang ibu. Perasaan belum lama deh ngedennya. Masih kerasa mules gara-gara makanan India yang ternyata berujung pada lahiran. Apa saja yang saya alami selama 6 bulan ini?

1. Dengan usaha keras ketekunan yang luar biasa, campur keringet seember dan air mata segalon air mineral (lebay), Abby berhasil juga menjadi anak ASI exclusive selama 6 bulan. Buat saya yang ASI-nya super pas-pasan, ini merupakan prestasi yang luar binasa! Ada hari-hari di mana saya rasanya sedih binti frustrasi, meratapi pompa yang dibeli mahal-mahal tapi hasilnya seadanya, botol2 dan kontainer penampung ASI yang hampir tak terpakai, sampai menatap nanar kulkas baru dua pintu yang akhirnya kosong melompong, sampai pintunya aja kalau ditarik keikut semua kulkasnya karena ngga ada isinya. Pernah saya diledek nyinyir seorang ibu-ibu kalau cuma ukuran doang yang besar tetapi isinya ngga ada. Tapi Tuhan baik, ternyata tetap dicukupkan semuanya sampai 6 bulan berlalu.

2. Gara-gara nggak bisa namp…

He's Not So Little Anymore

Image
Terakhir saya menulis spesifik soal adik saya adalah saat ulang tahunnya yang ke 25. Saat saya menulis itu, saya kira saya tidak akan bisa merayakan ulang tahun dia di tahun-tahun selanjutnya karena akan pindah ke negara lain. Dasar memang nggak jodoh (sama mantan), setiap tahun kami tetap merayakan ulang tahun dia bersama-sama di Jakarta hahaha. Dan, berhubung kemarin ini ulang tahun-nya yang ke 29, saya mau mendedikasikan satu postingan lagi untuk dia (dan membuka aib, hahahahaha).

Sudah 4 tahun berlalu sejak saya menulis soal dia, tentu saja adik saya sudah banyak berubah. Yang saya rasakan selama beberapa bulan terakhir ini, saya merasakan dia tambah mandiri. Mungkin memang sudah waktunya saya meninggalkan dia dan mama, soalnya kalau nggak, dia gak akan banyak belajar dan bertanggung jawab. Adik saya ini, sebenernya juara banget deh kalo soal tanggung jawab terhadap urusan pekerjaan. Tanya aja sama bos-nya *kayak saya kenal aja*. Yang namanya telepon udah krang kring krang kring s…