Posts

Showing posts from May, 2013

Hipokrasi dan Agama

Berhubung lagi rame-ramean dikit soal si EsBeYe mau nerima World Statesman Award yang tentu saja mendapatkan cengoan dari orang-orang Indonesia yang lumayan berpendidikan dan berakhlak baik, yang menyatakan kebingungannya karena tentu saja negara kita ini masih acakadul toleransinya, MAKA (eh panjang amat ya saya nulis sebelum kata 'maka') saya juga mau menuliskan sedikit pandangan saya soal agama, kebaikan, dan toleransi. Catet ye, ini bakalan serius! I'll try to make it as fun as possible untuk dibahas.

Hari ini, saya melihat sebuah artikel sangat bagus di koran online USAtoday yang judulnya saja sudah bikin nyengir: "Pope Francis Defends Atheists". Ajegile, nohok banget judulnya. Seorang pemimpin Agama Katolik, tidak mempermasalahkan kepercayaan seseorang, asalkan orang tersebut: MELAKUKAN KEBAIKAN!
Francis described doing good not as a matter of faith, but of "duty, it is an identity card that our Father has given to all of us, because he has made us in hi…

Motherhood Saga: Masuk Kuping Kanan, Keluar Kuping Kiri

Image
Setelah dua postingan sebelumnya yang kata para pembaca rada mengharu biru (padahal beneran deh, ga ada maksud bikin orang terharu, cuma pengen sharing aja jatuh bangun kehidupan ini...cieh), kayaknya sudah selayaknya dan sepantasnya saya berbagi postingan yang lebih ringan dan manis seperti gulali, dan garing seperti emping jengkol. Mari!

Buat emak-emak di sono yang  lagi ngegedein anak, ngaku deh, kalo yang namanya omongan orang negatif orang itu, NYEBELIN luar biasa! Belum lagi, di dunia ini banyak emak-emak kompetitif, yang bukan cuma saingan berat badan, panjang badan, udah bisa ngapain aja, tetapi semua hal. Ibaratnya jumlah kentut sehari aja juga dijadikan ajang kompetisi! (ibaratnya loh ya.... eh apa beneran?)

Ngaku deh, pernah nggak sih, kita tuh kayak ngerasa kecil hati saat orang-orang berpikir kalau kita ini bukan ibu yang baik, cuma gara-gara cara kita berbeda dari cara dia membesarkan anaknya sendiri? Itu ya kalau diandaikan, seperti belum apa-apa udah di cap di depan ji…