Friday, January 25, 2013

Keajaiban ASI

NOTE: Ini BUKAN postingan soal ASI!

Prolog

Sebagai seorang ibu baru yang pro ASI Exclusive, tentulah yang namanya berharap ASI keluar banyak itu sudah pasti. Makan katuk? Yes! Kacang ijo? Yes! Minum air minimal 3 liter sehari? Yes! Mompa teratur? Yes! Latching on sebanyak mungkin? Yes! Pijet payudara pasca melahirkan? Yes! Tapi kadang ngenes juga ngelihatin ASI yang kekumpul kok cuma segitu2 aja buat nyetok. Si Abby juga minumnya juara banget deh! Percaya atau ngga, dia bisa loh lagi netek, terus ditengah-tengah kenyang, berhenti sebentar barang 2 detik, bersendawa, kemudian lanjut netek lagi... (nurunin siapa nih?).

Sungguh, pas ngeliatin temen mompa santai hasilnya 300-500ml, ada perasaan kepingin. Jujur aja minta nasehat, dengerin sana sini, males juga, apalagi yang ide-idenya nggak masuk akal. Makanya, saya seneng banget pas Dhira mau ngirim Milkmaid Tea-nya Earth Mama Angel Baby (EMAB). Soalnya, bahannya organic, dan reviewnya kok bagus banget yah pas baca di Amazon(dot)com. Kalo mau, bisa dibeli di tokonya beliau yang kondang. Wahaha. (Ayo bapak ibu, silakan mampir... ).

Isi

Sore itu, Rabu, 16 Januari, 2013, saya dapet SMS dari Pepi sang seniman, yang nanya, apakah saya punya i-banking, intinya dia mau minta saya transferin sejumlah Rp. 210,000. Katanya, dia lagi kebanjiran, nggak ada akses ke ATM, dan mesti bayar supplier mugnya. Kemudian dia juga mention kalo dia udah sempet mau minta tolong Novi, tapi berhubung Novi lagi di Yogya dan nggak ada akses internet, jadi agak repot. Dia juga janji akan balikin secepatnya begitu banjir mereda.

Karena saya mikir si Pepi ini adalah kenalan baik dari temen-temen blogger tercinta saya, saya tuh kayak "manut" aja gitu. Lagian kasian jg kalo emang bener dia kena musibah banjir. Saya bilang, saya nggak ada i-banking, tapi nanti saya ke ATM deket rumah. Tentulah si Pepi ini basa-basi dengan bilang, nanti ngerepotin bla bla bla. Tapi saya bilang, gak apa-apa kok, dan saya minta nomer accountnya, lagi-lagi dengan pikiran yang masih jernih karena hanya ada niat pengen nolong. Dan si Pepi ini segera memberikan nomer account bank Man****, yang katanya milik suppliernya. Saya pun siap-siap meluncur ke ATM, dan menemukan fakta kalau: ASI saya rembes!

Jadilah, saya memilih untuk nahan berangkat, dan mompa asi dulu. Kebetulan banget, di sore yang sama, teh EMAB kiriman Dhira nyampe. Sambil saya mompa, saya kontak Dhira untuk ngucapin terima kasih. Somehow, saya kok keingetan, Dhira ini kan temen akrab sama Pepi dan kenal Pepi duluan sebelum saya. Pasti saya ini last source lah kalau dimintain tolong. Jadi saya tuh nanya ke Dhira apakah dia di SMS Pepi. Dhira nanya, SMS ngapain? Saya bilang kalau dia butuh bantuan untuk transfer, dan Dhira seperti kena alert juga, ternyata dia dulu pernah juga "dipinjemin" sama jeng Pepi dan tak pernah kembali. Oh crap!

Maafkan Pep, bukannya aku gak mau transfer sama kamu, tapi ternyata kamu itu: EH EH KOK GITU SIH? *sambil nyanyi lagu Dewiq n Bekti*

Kemudian, alert-alert itu seperti berterbangan di kepala saya. Kenapa si Pepi ini harus minta tolong saya yah? Seorang ibu yang masih dalam masa nifas, yang lagi nggak bisa kemana-mana, dan lagi repot-repotnya ngurus anak? Apakah dia gak punya keluarga? Apakah dia gak punya teman dekat sampai harus meminta tolong temen BLOGGER? Dan yang lebih bikin saya bingung adalah: WHO IS PEPI? Nama benernya siapa? Bentuknya kayak gimana? Ada yang pernah liat?

Hey all bloggers out there? Ada yang pernah liat Pepi gak? Saya sih belum, kecuali lihat komen-komennya yang tersebar di mana-mana, kecuali lihat blogpostnya yang sejak saya mulai kenal dia aja sudah pindah-pindah alamat, dan kata orang-orang sih twitternya aktif loh! *balada Leony yang ngga punya twitter.* Singkat kata singkat cerita, rupanya banyak sekali orang yang mendadak kepalanya penuh dengan lampu dan bunyi, ting! Mendadak saja, semua orang di lingkaran blogger kenalan saya menyadari: GAK ADA YANG TAU NAMA ASLI PEPI, GAK ADA YANG TAU BENTUKNYA! Ya ampun! Ketika saya pikir dia adalah kenalan teman saya yang lain, ternyata gak ada juga yang kenal sama dia. PEGIMANE SIH?

Yang saya tau cuma satu. The next day, emak-emak bersatu, mencoba untuk mengungkap fakta, dan tak disangka tak dinyana, "korban-korbannya" si Pepi muncul satu demi satu. Di balik segala keciamikan art work-nya, dibalik penampilan blognya yang menarik, di balik kata-kata manis komentar-komentarnya, ternyata dia NYAMBI jadi tukang palak! Tukang palaknya halus, lembut, yang hidupnya penuh dengan kisah-kisah menakjubkan, yang membuat kita semua jatuh hati kepadanya.

Berlanjut ke kisah penelusuran who-is-Pepi, fakta-fakta menarik pun terungkap. Mulai dari nama palsu yang sudah berganti-ganti, karakter-karakter ciptaannya yang ajaib, orang-orang di sekitarnya, account bank yang ternyata bukan miliknya, kisah-kisah para korban yang mengejutkan, sampai ke kisah hidupnya sendiri yang nyatanya jauuuuuhhhh dari bayangan kita.

Dan pendapat saya soal Pepi? KASIHAN! Sungguh kasihan. Orang dengan talenta yang luar biasa, imajinasi yang tinggi, kemampuan menulis yang mumpuni, kenapa kamu harus berbohong, sayangku? Kenapa kamu harus menipu sana sini? Akupun terbuai oleh ceritamu, jadi kamu bayangkan, kalau talenta itu kamu pergunakan untuk hal-hal yang positive, untuk pengembangan dirimu, aku yakin kamu bisa, Pep! Kenapa kamu harus terperosok sampai sejauh ini? Kenapa kamu nggak percaya dengan dirimu sendiri? Kamu itu ciptaan Tuhan yang istimewa. Jangan kamu sia-siakan dirimu, Dek!

Buat Pepi, Pep (atau siapapun nama aslimu), terus terang, kami ini ingin sekali bantu kamu. Namun, kami juga ingin sekali kerjasama dari kamu. Pertama adalah dengan KETULUSAN HATI dan KEJUJURAN darimu untuk meminta maaf kepada orang-orang yang kamu rugikan, secara terbuka. Ungkapkanlah pula jati dirimu yang sesungguhnya, dan mulailah dengan membuka lembaran baru sebagai dirimu sendiri. Kami yakin, dengan kepribadianmu, tanpa harus menipu, kamu akan mendapatkan banyak teman sejati. Jujur saja, awalnya kami marah, tapi lambat laun kami lebih merasa kecewa, karena kami memulai persahabatan ini dengan tulus hati, dan kami merasa dikhianati. Kami yakin Pep, masih ada orang yang mau membuka pintu maaf di dunia ini. Tuhan saja maafkan, masak manusia tidak bisa? Tapi dengan catatan, PERTOBATAN-mu itu sungguh! Sepanjang hidup, kamu harus ada di jalan yang benar. Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. Kalau namamu sendiri tidak kamu jaga, apalah artinya hidup di dunia ini?

Epilog

Kesimpulannya, saya nggak tau apakah ini kebetulan atau bukan, tapi ASI telah "menyelamatkan" saya dari mengirimkan transferan, dan ASI jugalah yang membuat alert-alert di kepala saya berterbangan. Cuma gara-gara ASI rembes loh! Siapa yang nggak percaya kalau ASI itu ajaib? Hihi.

Dan somehow, saya juga percaya, peristiwa yang dimulai dari ASI ini juga akan menyelamatkan Pepi dari terjerumus ke jurang yang lebih dalam. AYO PEPI, KAMU BISA!!

PS: Untuk melihat pengalaman dari kawan-kawan mengenai Pepi, silakan kunjungi:

Mrs. BunnycatDessy D'RahmanAlissaNadiaAchie; Luluk; Yeye; Indah; Dani; Dhira; Erlia

Kalau ada yang baru, akan saya tambahin. Dan kalau ada yang mau share link, tolong hubungi saya buat di post di sini. Makasih!

76 comments:

  1. di blog-ya Mba Novi, ngomongin Pepi...di Blognya Mba Leony, ngomongin Pepi juga...sapa sih si Pepi tu mba?..kok bisa sampai segitu hebohnya...*bingung...pdhl pengen denger cerita mba Leony tentang Abby lhoo...kok jadi Pepi ya yg diceritain...hihihihi...Ya Semoga Pepi dibukakan pintu hatinya untuk segera bertobat, Amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... tuh udah ada lagi cerita soal Abby yah. Gpp, biar pun cerita Pepi, ada unsur Abby-nya loh!

      Delete
  2. akupun kena tepu huhuu cuma ya sudahlah. jadiin pelajaran aja, jgn gampang percaya sama orang yg belom liat wujud aslinya.

    Sayang banget deh bakat creative dia disia-siakan dengan menipu :-< Kasian. Semoga cepet bertobat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar Ngel, lumayan kena pukulan sekali, tp selamat di kemudian hari :)

      Delete
  3. kemaren di Twitter rame soal si pepi , g ga kenal dia . sampe bingung ada apa sih ?
    taunya ya ampunnnn kasian bgt org kae dia . koq gitu yah ?
    semoga bisa tobat deh .
    Iya ASI membawa keajaiban , Berhati2 lah kita semua .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, "awas ada ASI" ya mestinya judulnya?

      Delete
  4. iya gw juga pikir nulisnya ttg ASI jadi related to Abby koq malah ttg Pepi..
    btw shocked juga baca blog u n novi, dia sempet komen di blog gw si bbrp kali.. yah semoga aja si pepi ini bertobat deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe sekarang belom kedengeran kabarnya lagi tuh, biasanya sehari bisa bbrp postingan.

      Delete
  5. Alhamdulillah asi-nya banyak ya maaaakk...eh kok samaan sama meca ya, tuh anak gk tau udah kenyang ya tetep aja ngenyot ckckck rakus nian hahaha btw emang ajaib deh tuh bs nyelametin sebelom jd 'korban' selanjutnya hihihi :D

    Ini dari kemaren udah rame ya, semoga dimanapun pepi berada...gw rasa sih dia pasti baca nih kan udah banyak yg nulis ky mbak allisa, mbak novi, nadya, mbak achie....siapa lg tuh ya puas deh gw wara wiri dari blog satu ke blog yg lainnya cuman demi kepo pengen tau kasus ini :D hikmahnya eikeh yg biasanya silent reader di bbrp selebblog jd berani komen loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asi gue pas-pasan euyyyy... Jadi rame kan, seru yahhhh! Selebblog tuh siapa sih? haha.

      Delete
  6. Emang paling bisa deh mbk leony ini bikin kejutan di ceritanya...judulnya apa, ceritanya apa..hehehe :D Selamat ya udah lolos dari palakan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, judulnya kan bener dong, sesuai ceritanya :P

      Delete
  7. hadiah GA berupa bantalpun tak perna sampai ke tangan gua, dan gua jg ga perna nagih2 dia krn males :D anehnya dia sendiri yg mendadak ngubungin gua nanya kl GA dr dia blom sampe ya? Setelah gue pikir2 lagi kok aneh yah... ga ditagih2, eh dia sendiri yg ngingetin padahal barang memang ga pernah ada. Btw le, dia tau drmn nomor telpon lo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudahlah Pi, jangan diharapkaaannn... Terus dia menghubungi elu biar dpt simpati.

      Delete
  8. KALO PEPI SIH KAYAKNYA MATI MENINGGALKAN RESI TIKI DEH....

    *capslock jebol*

    huahahahha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yasalaaam gue baca nih komen yang paling gelo hahahahahha..
      Emang ini mbakyu guru bahasa Englishhhh paling gokil hahaha..

      Btw, gue baca ini 'Le lah baru tau kalo lo gak kenal Peppi. Nah lo kok tukeran no hp cintaku??
      Dunia blogger emang absurd, apalagi dunia internet *kesimpulan gk jelas*

      Delete
    2. hahahaa, mbak amy ah.... akyu jadi malu :P

      Delete
    3. Jeng Tika, selain jebol, nama TIKI pun jadi brantakaaannn!

      My, harap maklum, guru itu cuma judulnya. Isinya: PREMAN!
      Dia waktu itu minta whatsapp gue, katanya dia mo invite gue ke grup ibu2. Ya otomatis lah whatsapp kan pake nomer HP.

      Delete
  9. yampun kurang gimana perngorbanan lo le, masih nifas dan bgaol di "dunia malem" ujug2 posting dan tentang dia pula (kan biasanya ebo2 baru lahiran banyakan posting milestone anak <-- been there, done that) semoga pahalamu mengingatkan dia dan (berniat) menolong, dilipatgandakan. saved by ASI banget ya le, untungnya.kiss kiss buat Abby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiss2 back dr Abby. Terus terang, gara2 gue jg sih jd kebongkar hihihi. Jd emang butuh post buat menyiarkan keajaiban ASI.

      Delete
  10. Smoga cpt TOBAT yah si pepi itu :)
    *kunjungan balik* :D

    ReplyDelete
  11. gw ga maen twitter, jadi ga tau juga sich soal pepi. dan kebetulan emang ga kenal sich sama dia ini.
    btw hidup ASI hehee :) dan entah bener atau ga, tapi saran soal mesti sering dipompa untuk memperbanyak ASI, emang bener adanya. Gw kemaren sempet ngedrop ASI-nya kok... sampe akhirnya balik lagi dengan pompa sesering mungkin, hasilnya emang sedikit, jadi sabar aja. Lama2 makin banyak kok. belajar nyetok le... biar sewaktu2 kalo pas lagi dikit (waktu itu gw males pompa), gw bisa pake stock nya, meski pun gw panik juga.. hehe :) sampe gw bantu perah pake tangan... tetap berjuanggg!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gue jg pompa pelan2 dan teruussshhh berjuang. Gue jg ga main twitter kok :) Ternyata bnyk jg yg ketipu via twitter ya.

      Delete
  12. Tadinya gw ga tau ini siapa sih ya yg lagi diomongin di twitter & di blog orang2....
    Maklum gw kagak gaul hahaha.. Tapi untung juga ga kenal karena gw kan baik dan murah hati jadi ada kemungkinan kena tepu hahaha *plakkk ga tau diri ya gw*.
    Le, berarti ini terbongkar gara2 lu nanya2 ke sesama blogger ya berarti?
    Lumayan deh 200rebu terselamatkan bisa buat beliin abby baju baru hahaha :P
    Moga2 urusan ini cepet kelar deh buat yg lain & pelakunya cepet sadar sebelum jatuh terlalu dalam... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nge. Gara2gue nanya, trus pertanyaannya meluas hr itu juga. Tar kualat ga ye gue sm Pepi ? hihihi...

      Delete
  13. hahahaha... ASI rembes menyelamatkan ce Leony yah xD
    semoga dia tobat deh...
    salam buat Abby ce :D

    ReplyDelete
  14. postingannya Leony lembut sekaliiii, smg nujesnya daleeem di hati Pepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembut tp nujes, lebih mengerikan ya? hihihi.

      Delete
  15. Akhirnya bermunculan juga penjelasan-penjelasan tentang SIAPA PEPI di blog orang-orang. Setelah dapet warning dari Angela minggu lalu, gue sampe terbingung-bingung. Kok aneh banget modusnya. Kasian juga ya orang kaya gini, 'bermasalah' di dalam dirinya sepertinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sakit lama, tp ga ada yg ngobatin Din. Bnyk yg ga peduli untuk berusaha nyembuhin sakitnya itu, makanya kudu di strum!

      Delete
  16. Tadi sempet kepoin blog dia (sebelum akhirnya diprivacy), bacain postingan dia dr awal2 pas dia lagi galau dan ngerasa dunia memusuhi dia. Mungkin saat itu dia lagi berusaha menghindar dari orang2 yg sebelumnya ditipu dia dan dia lg bikin identitas baru makanya cerita dari postingannya ga pernah konsisten satu sama lain.
    Pasti sekarang dia lagi bingung banget. Tapi gw rasa dia sedikit sakit, kaya punya dua kepribadian. Gw jadinya sedikit iba deh. Bakat sebagus itu, kemampuan menarik hati orang, sayang banget disia2kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo postingan sih udah gak jelas brapa kali dia ganti blog. Tp yang pasti nihhh, dia itu udah sakit lama dan gak sembuh2!

      Delete
  17. dia pernah minta no HP gua via twitter, tapi ga gua kasih... pertama karena gua ga pernah ngunjungin blognya balik jadi ga tau wujud muka orgnya kayak gimana, kedua ya karena gua ga kenal... untung aja ya... moga2 dia cepet sadar deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wujudnya mah emang ga pernah dikasih liat. Kok bisa sih dia nanya no HP lu di twitter? Nekad amat.

      Delete
  18. akhirnyaaa.. terkuak juga ni misteri Pepipo.. awalnya dpt warning dari Fabz, untungnya gw gak pernah komen juga di blog dia, jadi gak kena deh. Sebenernya gw males loh komen2 blog sama org yg gak pernah pajang foto.. pasti gw cari dulu tampangnya kayak apa baru komen2 n kenalan :P
    Kok bisa2nya ya nipu lewat blog.. ckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nipunya itu lewat blog, twitter, macem2 lah segala media. Whatsapp, sms juga haha.

      Delete
  19. ngga nyangka banget ya.gw ga kenal dan ga pernah dimampirin tapi liat di blognya Tia, untungnya kok pesenannya tia nyampe dengan selamat ya...
    too bad bakatnya disia2in kaya gitu... mungkin memang ada masalah secara kejiwaan juga, spt kleptomania kan punya rasa kepuasan tersendiri kalo berhasil ngutil...
    Semoga si pepi segera bertobat ya...untungnya elu ga sampe ketipu juga ...

    langkah2 elu buat boost asi sudah bener kok le, semangat aja terus.. santai juga jangan ngotot.. kadang kalo ngotot malah bikin seret soalnya :) gw dulu paling susah 2 bulan pertama soalnya Cia jg kaya abby, ga berenti2 nenen sampe lecet2 huhuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue semangat 2013! (taon 45 udah lewat soale). Si Tia dijadiin marketing tools tuh. Krn kalo ada cerita positive, kan org org jadi pesen juga.

      Delete
  20. mba leony, slama ini daku jdi silent readermu. Tapi tak tahan untuk berkomentar juga akhirnya, karena saya tertipu juga olehnya.
    Pas baca bagian ini "saya dapet SMS dari Pepi sang seniman, yang nanya, apakah saya punya i-banking, intinya dia mau minta saya transferin sejumlah Rp. 210,000 ke bank Mandi*i" <--- ini tuh sama bgt sama jumlah nominal yg dia janjiin mau direfund ke sy. SMSnya aja masih ada sampai skrg di hape..

    ohhh pepipo cepatlah sadar, bakatmu bagus loh. ga pake nipu juga kamu kliatan keren kok dengan bakatmu ituu. kiciwa saya sungguuhh :'(

    Trima kasih mba Leiii, akhirnya ketauan juga. Trimakasih ASI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampunnn... km kena jugaaa!! Dapet loh dia tuh jumlah Rp. 210,000-nya. Ada di banking history si korban yg namanya dipake. Tapi gak tau asalnya dr mana. MAKASIH ASI!

      Delete
  21. hmm...kayaknya dia punya kepribadian ganda kali yah le...ampunn deh, kalo baca blognya...dia tuh kan kayaknya pinter dan berbakat, tulisannya bagus, fotografi nya ciamik...ampunnn...kok bisa yahhh kelakuannya gitu? untunglah lu gak sempet transfer..lah, emang aneh juga, cuman kenal di dunia blogger, kok udah berani pinjem2 duit sihh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepribadian ganda karena sakit yg didiemin kelamaan. Dia bukan ganda lagi, tp udah triple, quadruple, gak tau deh brapa lagi.

      Delete
  22. huehuehe gw bingunggg leony, knapa pagi2 baca blog reader isinya pepi smuaa.. Kaget gak nyangka loh. mungkin untungnya gw kaga gaul, punya twitter n whatsap tapi jarang dimaenin. Jadi gw ga perna bener2 kontak deket ama temen blogger termasuk si pepi.. Mudah2an ya smuanya berakhir baik.

    Eh milktea tadi apaan ya? emang bisa untuk boost asi? ade gw barusan lairan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, kita sepakat untuk posting berjamaan Teph. Milkmaid tea itu dr US buat boost asi, coba aja lu cek di mamabebeshop yg gue kasih linknya itu.

      Delete
  23. waks ini toh kehebohan kemarin di twitter..
    ruwet ya Le kisah hidupnya. baca link2 di atas makin ngga ngerti gw jalan ceritanya gimana :S

    duh ASI memang juwaraaa melindungi ibu dan anaknya hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Random sih kalo ceritanya berdasarkan pengalaman orang-orang masing-masing. Tp yang paling jelas historynya itu dr linknya Bunnycat.

      Delete
  24. pepi mungkin bisa... tapi okta/ata/noto nya bisa gak? huahaha...
    gak mau judgemental... itu urusan dia ama Tuhan...
    yang penting sekarang semua udah terbongkar dan kita tau sama tau aja ya... saling waspada lah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, bener. Dia tanggungjawabnya kan bukan cuma sm manusia. Biarin aja, yg penting kita udah kasih "setruman".

      Delete
  25. asi sang penyelamat...hihihi...

    ReplyDelete
  26. Maraton BW terdampar di blog ini, salam kenal Leony.

    Untung banget ya saved by ASI. Jadi makin nambah point keajaiban ASI nih :)

    ReplyDelete
  27. in the end Mbak Leony masih berbaik sangka berbaik harap ya.. semoga saja harapan dan kesempatan yg diberikan gak disalahgunakan lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kita tunggu aja langkah selanjutnya. Sekarang sih msh banyak banget yang gantung, padahal dijanjiin balik.

      Delete
  28. Baru baca cerita tentang Pepi ini di blog lainnya, emang posting serentak ya mba? salam kenal.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berjamaah demi penyetruman si Pepi.

      Delete
  29. Le, berhubung uda bnyk yg komen soal pepi, gue komen yg laen aja ya :). Elo kudu beli earth mama baby bottom balmnya le. Bgs bgt itu balmnya. Soale gue pake buat Travis. Gue pakein sejak dia newborn, tiap ganti diapers, dan ampe skrg ga pernah kena diaper rash dia. Bahannya organic pula. Btw, temen lo ok bgt ya produk asinya skali mompa bisa dpt 300-500ml. Gue ga pernah loh sebanyak itu. Sekalinya pernah skali mompa dpt 300ml tp itu krn uda 5 jem an ga dipompa. Kl per 3 jem sih plg berkisar 100-150ml le.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, gue sih itu dikasih. Sampe skrg sih Abby gak rash soalnya dia gak pake diaper disposable. Dia pake yang kain. Pake disposable cuma kalo pergi sama cuma kalo malem di atas jam 10. Gue kalo per 3 jam paling dpt 60-an Bel. Tapi marilah tetap SEMANGAT!

      Delete
  30. Sebagai ibu yang pro asi exclusive, gue juga setuju kalo asi itu susu ajaib. Gue pun sampe sekarang kalo mompa paling banter dapet 100ml-an, itu juga udah 2 payudara lho. Makanya suka heran sekaligus kagum sama ibu2 yang bisa nyetok asi sampe freezernya penuh.

    Mengutip kata konselor laktasi gue yang baimhati: ada wanita yang asinya berlimpah sampe jadi donor asi, wanita lain asinya tidak berlimpah tapi cukup untuk bayinya. Jadi percaya dan yakin aja kalo asi ibu cukup untuk bayi ibu.

    Gue pegang terus kata2 itu, dan benr aja Puji Tuhan asi gue masih cukup untuk Madeline sampe detik ini. Jadi gue percaya asi lo juga cukup untu Abby.

    Lah ini kok malah beneran ngomongin asi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending dapet 100ml. Gue dapet 100-an ml cuma kalo pagi doang pas bangun tidur. Sisanya iprit2 so far. Tapi marilah tetep semangat! hehe. Iya, banyak banget yg jago stock asi, tp gue ngga, sampe skrg kulkas baru cuma isi 2-3 botol huahahaha. Kosong mlompong aje tuh kulkas 2 pintu.

      Yes, gue jg percaya, ASI itu sesuai dengan kebutuhan anak kita. Mungkin tidak lebih, tapi pasti tidak kurang.

      Delete
  31. Sampai segitu jauh ya? Gak bisa komen apa-apa kecuali wow! ^_^

    ReplyDelete
  32. baru kali ini mampir....karena cerita pepi yang mengguncangkan dunia blogger ... salam kenal mbak...*hikmah dari kasus ini saya jadi blogwalking deh....*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Gpp blogwalking :) Kan jadi nambah temen.

      Delete
  33. Jadi apa karena aku udah gak ngasih ASI lagi ya makanya ikutan jadi korban? hihihihi...

    Salam kenal yaaaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... coba di cek korbannya, ada yang lolos krn masih ngasih asi ga ?

      Delete
  34. dari sini ke sana, awalnya dari blog woroluvpink sih taunya..
    Aih, baru tau, ternyata blog juga bisa dijadiin ajang penipuan gitu ya... -.-

    abis baca blog aslinya, emang gak keliatan sih kalo tu orang terlihat seperti penipu,, hm,, lebih sepakat kalau motifnya dia mungkin bukan menipunya, tapi kesenangan kalau berhasil ngeboongin orang, atauu,, dia seneng punya banyak kenalan, cuma caranya aja yang salah..

    txh for infonya mbak.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motifnya jelas nipu lah. Buktinya berbagai cara dia pake, mulai dari jualan, giveaway, cerita palsu, dll :D

      Delete
  35. mak gedubrak. ternyata bahas Epi juga. Hahahahahha.... Untung ya Le, nggak ketipu.
    Kalo g kenapa yah nggak kenal sama dia? bebrarti g gak selebblog dong yah Le. ihiiiiiiii T_T *apadah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan EPI tapi PEPI! hahahah.. Epi mah baikkkkk... Lu kira gue selebblog???

      Delete
  36. Le, gw kepo!! kirimin gw dong link nya si Pepi..pengen tau gw yg manaaaaaa?
    Gw mampir ke blog sape itu kmrn, ngomongin pepi juga..yaolooo..sini sini! kasih aku!
    Dan Le, asi ato bukan yang nyelametin lu jd korban, you are saved! hahaha..dikau dilindungi ama THE MAN up there, lewat asi..hahaha..*ngmg apa seh gw*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Linknya gue kasih kan di nama dia. randompeps.wordpress.com

      Delete