Friday, July 20, 2012

I Am 16 Going On 17

Buat yang pernah nonton film Sound of Music, pasti tau lagu itu... Di mana si Liesl Von Trapp menyanyikan itu, karena ingin dianggap dewasa di usianya yang masih kicik namun mulai merasakan jatuh cintrong.

Apa hubungannya sama saya? Apakah saya merasakan cinta di usia 16 tahun? BORO BORO! Buat orang yang mengenal saya dari dulu, pasti tau bentuk saya pas usia 16, dan ketidak pedulian saya sama yang namanya dunia percintaan hihihi. Cinta monyet? GAK PERNAH NGALAMIN!! Malah saking idealisnya, saya suka cengengesan sendiri ngeliat temen-temen yang pacar-pacaran di usia belasan tahun pas masih seragaman SMP SMA, terus mikir: "Ah elu, sekarang pamer-pamer punya cowo, tar putus nangis2... kawin aja masih jauh ke perut."

Terus kenapa ada sepenggal lirik lagu itu di judul postingan ini? Sebenernya, saya cuma mau bilang, ternyata, si tomboy yang gayanya kelaki-lakian ini, walaupun gak pernah percaya sama yang namanya cinta monyet, ternyata sudah jatuh cinta sejak "dia" masih segede kacang wijen, sampai sekarang "dia" sudah segede buah alpuket (katanya situs ini).

Yes people, I'm 16 weeks pregnant!

Dan buat yang kepingin tau:

Gimana keadaan saya selama kehamilan ini?

Sampai sekarang, saya masih mual, muntah, puyeng, migren, dan berbagai keadaan gak enak lainnya. Mana katanya kalo udah first trimester itu semua jadi lebih mudah? MANA MANA MANA?

Tapi tiap kali melihat perkembangan "dia", saya berdoa dan bersyukur, karena saya diberikan suatu tugas mulia, untuk menjadi seorang ibu, merasakan bagaimana ajaibnya Tuhan menjadikan dia di dalam rahim saya (walaupun tetep aja pusing melintir dan mualnya eksis, hahahaha... Kalo dibilang begitu nginget ada baby, maboknya ilang, it's a lie hihi). Bersyukurlah hai kawan-kawanku di luar sana yang tidak merasakan "derita" ini.

Ngapain aja selama hamil ini?

Awal-awalnya, demen ngeliatin website-website pregnancy buat cari info-info kesehatan. Lama-lama: MALES.

Awal-awalnya, demen ngeliatin website yang jual barang-barang baby. Lama-lama: MALES.

Awal-awalnya, pengen ngerencanain babymoon, apalagi pas-pasan sama libur lebaran. Lama-lama: GA NAPSU.

Jadi sekarang ngapain aja dong??

Tiap hari masih ngantor, brangkat rada siang gara-gara kudu perang lawan morning (and afternoon, and evening) sickness. Kalo sampe rumah, selonjoran di ranjang kayak putri duyung gembrot sambil main Zoo Keeper di tab sampe angka nembus setengah juta. Males keluar, males ke mall, males jalan-jalan, males dandan, dan ultimatenya: Males belanja! Beli celana hamil aja baru minggu kemaren, itupun gara-gara lingkar perut mulai tak terbendung. MALESSSHHHH.... Moga-moga ini ngga berlangsung lama deh. Semoga sebentar lagi, nafsu untuk kegiatan (buang-buang duit) ini bisa kembali lagi (sambil kekepin dompet). Kasian nanti anaknya bisa kayak tarzan kalo sampe gak punya baju.

Mohon doanya ibu-ibu, bapak-bapak, dan adek-adek sekalian, kiranya masa-masa seru ini bisa saya jalani dengan baik, kesehatan saya, bapaknya, dan "dia" terjaga, sehingga nanti pada waktunya, kita akan berjumpa dengan seorang anak yang luar biasa titipan dari Sang Empunya. Amin.

Friday, July 06, 2012

Balada Alay

Kalo saya bahas soal ciri-ciri alay, itu mah sebagian besar juga udah pada tau kali ya. Banyak juga bloggers yang bahas beginian. Dan sebenernya, saya juga males ngebahas soal ini, sampai akhirnya, beberapa hari lalu, ada seseorang dengan nama yang aneh, nge-add Facebook saya.

Jadi namanya yang ngeadd itu adalah: Diiana Takkanmelupakanmoe.

Perlu beberapa waktu buat saya untuk mencoba mengerti maksud namanya itu apa dan bagaimana cara membacanya. Saya pikir, itu blakangnya nama marga atau apa yah???

Ternyata maksudnya: Diana Takkan Melupakanmu! Doh!!

Siapa lagi ini orang!?

Dulu juga sih, ada office boy di sini yang nggak kalah bingunginnya. Kalau dia malah lebih nyentrik lagi, itu nama club motor sama SMA alumninya digabung di namanya yang buat di FB. Kira-kira begini deh: Achmadpencintahondavario Esemasatuduatiga (nama samaran). Dulu pas dia ngeadd gitu, sempet mikir juga, ini siapa sih... pas dibuka fotonya...ohhhhh die toh hahaha... Mana tuh foto semuanya pake HP burek2 dan diambil pose close up dari posisi atas pula. Alay banget dah! Tapi sekarang mah dia udah tobat gitu kembali ke jalan yang benar. Malu kali yah sama para karyawan di sini kalo masih alay juga.

Balik ke si Diiana, berhubung saya tipe orang yang pasti ngecek dulu, kalo tau-tau kenal kan nanti dibilang somse gitu ya. Mendingan saya buka dulu bagian "about"-nya.

Movies: Twilight

Music: Peterpan

Oke lah, masih lumayan..... Lanjut lagi.... 

Favorite TV Show: Dahsyat, Hip Hip Hura -> Kurang alay apa yah? Kebayang deh tipe nih anak, yang di blakang2 penyanyi di tiap show itu, melakukan gerakan tangan ke atas, tengah, dan bawah, terus kadang ada gerakan aneh macem gerakan nyuci dan meras pakaian... tidaaakkkk.....!!!

Dan yang ini yang menarik: 

Interest: Jadi orang sukses, jadi anak soleh, masuk surga -> Hihihihi... Bener sih, cuma bukannya interest itu maksudnya kayak hobby2 gitu yah? hahahaha...

Saya lanjut lagi, penasaran, apa saya punya common friends sama dia, sehingga dia sampai add saya. Ternyata, gak ada tuhhhh...! Btw, dalam 1 hari, dia bisa nambah temen 80 orang loh! Gak tau deh siapa aja yg dia add... soalnya dr kemarin sampai hari ini, friend-nya nambah segitu banyak. Gileee... keren banget deh ah nih si Takkanmelupakanmoe! Tapi saya penasaran, orang yang udah jadi teman dia itu, kayak gimana aja sih... marilah kita simak beberapa nama di bawah ini dan mari kita cerna baik2....

Sulizzinginddiicyang Cmakmuh --> Ternyata, maksudnya: Sulis Ingin Di Sayang Sama Kamu!

 I'm Seenthink Anyerblus --> Yang jelas, setelah diperhatiin itu depannya maksudnya: I'm Sinting! Blakangnya... auk ah!

Whinie Akhanz Tthap Brzhabath -->Ini mah gancil lah: Wini Akan Tetap Bersahabat

Dani Slama'y Untk'mu --> Ini setia nih kayaknya: Dani Selamanya Untukmu

Evalpadungmayit Anakyatimpiyatu --> Kasian ya nih... last namenya: Anak Yatim Piatu

Owchyed Cckampakduasatudua --> Waduh, ternyataaaa... ini turunan si Wiro: Kampak Dua Satu Dua hihihi...

Dan ini yang keren pisannnnn:

Abdiasslyurank Shunda --> Halah, yang ini pas diperjelas ternyata: Abdi Asli Urang Sunda! *Pingsan*


WHAT'S WITH THOSE NAMESSSS ??!! Saya kira alay itu cukup deh dari cara menulis, gaya rambut, gaya foto, gaya pakaian, dan kelakuan, ternyata nama mereka sendiri juga diubrak abrik!! Sedih ngeliatnya loh, padahal mungkin emak bapaknya tuh udah kasih nama yang isinya tuh doa, harapan, rasa syukur. Udah dipikirin berbulan-bulan sebelum anaknya brojol di dunia.. terus diancurin sama anaknya sendiri...HUKS!


Jadi, apakah saya approve si Takkanmelupakanmoe untuk jadi temen saya? Nggak ah... Sampai saat ini masih saya keep di list of friends request. Penasaran sesungguhnya, sampai kapan dia bakalan bertahan dengan namanya yang nggak banget itu. I'll let you know! (kalo saya masih inget...hihihi)

Fenomena ini, kapankah akan berakhir..... sigh...