Tuesday, November 27, 2012

Dari 1911 ke 1911

Nggak terasa, tau-tau sudah satu tahun aja saya menikah... Happy Anniversary to Me (and Husband)! Rasanya belum lama kita masih ajojing di resepsi, tau2 sekarang, boro-boro saya bisa ajojing, jalan aja udah kayak kudanil. Buat yang kepingin mengenang memori setahun lalu, silakan mampir ke sini dan ke sini.

Saya ini nggak pinter kalau suruh bikin kisah romantis yang bikin orang yang baca jadi terharu, menitikkan air mata, kemudian bilang, "So sweeeettt...." Hihihi... jadi postingan ini nggak akan mengharu biru deh. Soooo let's start!!

Soal Tidur
Waktu pas habis nikah, yang saya paling nggak tahan dari suami itu adalah, ngoroknya! Seumur hidup, di keluarga inti saya itu gak ada orang yang ngorok. Jadi pertama bener-bener bobok bareng, kemudian denger ngorokan membahana, saya cuma bisa bengong. Awalnya saya masih suka poke poke alias colok-colok aja itu badannya suami, sampai akhirnya mulai dengan towel, dorong, tendang, dan pada akhirnya, frekuensi bangun saya kalau malam sudah dapat dilatih dengan signifikan. Alah bisa karena biasa, katanya, dan itu bener banget! Tapi sebenernya ada lagi trik yang lebih ampuh yaitu: SAYA TIDUR AJE DULUAN! Hihihi...

Soal Makan
Kalau ditanya apa makanan favorit suami, saya pasti bakalan langsung bilang: BAKMI. Alangkah tersiksanya dia pas "kepaksa" pindah sementara ke Jakarta Timur demi nemenin mama saya (ps: rumah yang kita beli akhirnya dikontrakin dulu sebelum rencana renovasi, daripada kosyong). Setiap hari keluhannya dia, "Payah, di daerah sini nggak ada tukang bakmi enak". Jadilah pas awal pernikahan, tiap kali waktu kunjungan mertua, sebelum sampe rumah mertua, kita seringkali mampir di Bakmi Alok. Namun kemudian, saya menyadari, kalau kecintaannya dia terhadap bakmi itu lama-lama udah menurun juga kok. Doyan banget masih tetap, tapi seenggaknya sudah nggak fanatik lagi hihi. Nah, kalo abis ini kita pindah lagi ke Jakarta Barat, saya cuma berharap, dia nggak keseringan makan bakmi, karena istrinya bisa ketularan gembrot (padahal sekarang juga gembrot).

Kesukaannya yang kedua adalah: AYAM! Jadi kalau ke Japanese restaurant, pesenan langganan dia itu: Chicken katsudon. Pokoknya gampang banget deh kasih suami saya makan. Asal ada ayam, slamet! Jadi, kalo udah ga ada makanan di rumah, sangat sederhana bikin dia seneng... gorengin aja CHICKEN NUGGET! hahahahaha *istri pemalas*.

Soal Penyesuaian
Katanya, tahun pertama perkawinan itu, banyak brantemnya. Soalnya, banyak penyesuaian sana sini, yang katanya kadang bikin yang wanita suka kayak PMS tiap hari setelah masa bulan madu itu berlalu. Surprisingly, itu nggak terjadi sama kita. Saya dan suami itu, jarang banget brantem, apalagi yang sampai besar. Ngambek-ngambek dikit, ditowel juga langsung beres. Tapi apakah berarti selama setahun ini bisa dikategorikan sebagai adem? Jawabannya adalah: NGGAK hahahaha. Di saat orang-orang mengkhawatirkan soal brantem dengan pasangan, yang kita hadapi malah: kesensitifan mama saya yang naiknya nggak kira-kira! Hihihihi...

Sejak papa saya nggak ada 11.5 tahun lalu, otomatis saya yang anak pertama ini jadi seperti "kepala keluarga". Dan sepertinya, mama saya ini, agak rela ngga rela menerima fakta, kalau anaknya sudah menikah. Nampaknya dia belum terlalu siap kalau saya ini sudah harus membagi cinta saya dengan orang lain yang bukan keluarga sendiri. Menurut mama saya, biar gimana suami itu "orang lain". Beneran loh, susah banget menanamkan, kalau suami saya itu adalah keluarga juga. Yah, itulah namanya seorang ibu sama anak perempuannya. Mungkin saking sayangnya, atau saking possesif-nya kah? *Semoga pas saya pindahan, saya gak dikasih tali atau ditanamin chips buat tracking deh, hahaha*

Soal Jaim
TIDAK ADA DI DALAM KAMUS KITA! Kentut ya kentut, nyuruh ya nyuruh, males ya males, rajin ya rajin. Itu dia yang kadang bikin mama saya terheran-heran, soalnya dia itu dulu udah kayak Stepford Wife hahaha. Suami pulang, ranjang udah super rapih jali gak boleh disentuh, makanan sudah tersedia dari ujung ke ujung. Apalagi tipe mama saya itu, kalau pagi papa saya bangun, itu sarapan, kopi, dan kue-kue sudah tersedia, lengkap dengan koran pagi. Wuihhhh....

Sementara anak perempuannya ini, kalo lagi capek, suami pulang ya, nggak usah harus disambut gegap gempita (pake tari pendet). Kalo istri nyuci, suami jemur, ya itu biasa banget, suami setrika baju sendiri juga gak masyalah. Ya bukan berarti dengan demikian saya jadi istri yang cuek yah. Justru kami ngerasa, this is our style. Memahami kadar lelah dan letih satu sama lain, suami mau main game, ya silakan aja. (tapi AWAS NANTI KALO GA BANTU NGURUSIN ANAK!! *diancam pake silet*) Maybe our style is different than others, but it's our way, dan yang pasti: kita bahagia, dan kita ngga nyusahin orang.

Jadi kesimpulan setahun pertama ini, apaan dong? 

Seperti saya pernah mentioned sebelumnya, my first year of marriage life is like a roller coaster ride. Kadang naik, kadang turun, kadang muter, kadang spiral. Tapi yang pasti, seru dan menyenangkan, and it feels very short! (hayo, mana ada naik roller coaster sampai 1 jam? haha). Dan yang namanya naik roller coaster itu, pasti ada fear alias rasa takut walaupun sedikit. Ya, itulah yang namanya menikah. In the end, Tuhanlah yang kasih kita kekuatan untuk menjalankan hari-hari kita. Sama aja kalau naik roller coaster, pas lagi tegang, kita juga bergumam "oh my God, oh my God..." hihihi.

Yang kita rasakan juga adalah berkat yang luar biasa berlimpahnya, bukan hanya soal materi yang sampai saat ini dicukupkan, namun yang istimewa adalah soal kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan pada kita berupa seorang anak. Jadi rasanya?

Rasanya: LENGKAP.

Eh, kok pose kita ngga mesra banget yah hahahaha...

PS: buat yang kepingin tau kita ngapain aja untuk ngerayain anniversary: mulai  Jumat, 16 November 2012, kita nginep 2 malam di Ritz Carlton (tempat kita nikah dulu), terus dinner membabi di Amigos, Bellagio. Sabtu: family lunch di Dapur Babah Elite, ngupi2 bareng di Bakoel Koffie, another dinner di Trattoria. Minggu: ditutup dengan hujan dan agak kebanjiran on the way home.

90 comments:

  1. asek, pertamaaa..! eh bumil kok tidurnya malem bgt :D

    happy anniversary leony dan suami
    semoga akan ada anniversary ke 25 nya untuk dibikin surprise sama menantu dan cucu
    langgeng selalu diterpa hujan badai yaa

    btw gw jg maunya begitu ya, rumah tangga bersama.. kalau ngga gitu pusyiing ntar suaminya ngga bisa apa2 *loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sel, bumilnya kemaren sore ketiduran, dan bangun jam 9 malem aje gitu!! Malem-malem baru ngantuk lagi jam 1 pagi hihaihiahahah....

      Thank you yah! Bener banget, suami harus dibiasain bisa macem-macem. Untungnya suami gue kan juga dah kelamaan tinggal di Oz and Spore, jadinya justru udah biasa. Alhamdulillah banget gak sih ? Hahaha...

      Delete
    2. ahahaha soalnya lihat di rumah, bokap gw agak2 susyah namanya beberes rumah, jadinya kalau ngga ada si emak bisa ditebak berantakannya macam apa.. :p

      untungnya ngga nurun ke kakak gw, dia malah family man banget.ditinggalin berdua anaknya seharian aja beres..

      Delete
    3. Le, selamat anniv yaaa! :-)
      Gw ikutan seneng lho bacanya, lo membagi kebahagiaan..
      *numpang komen nih dr Sely hehehe*

      Delete
    4. Thank you ya, My! Iya, berbagi alias buka aib dikit, biar orang lain jadi ikut ketawa hihihihi.... Eh ternyata banyak yang pengalamannya samaan :P

      Delete
  2. happy anniversary yaaaaa...

    semoga selalu rukun dan bahagia!! :)

    iya lah namanya suami istri ya gak boleh jaim. mana enak ya kalo tinggal bareng tapi kudu jaim? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Man! Iya, bahaya banget kalo jaim-jaim, udah kayak princess jaman baheula hahahaha..

      Delete
  3. happy anniversary le... semoga hepiiii terusss berdua sampe tua nanti.
    Jadi inget kemarenan tu diomongin Romo, jangan sampe udah nikah trus kaget suami ngorok membahana, istri tidur suka ninju/nendang apalagi sampe ngajuin pembatalan wakakaka.. ternyata klo soal nendang ga cm krn ga sadar tp bisa secara sadar gara2 suami ngorok :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Nge. Hahahaha... ngajuin annulment cuma gara-gara ngorok?? Ya ampunnnn... itu mah bukan tantangan pernikahan kaliiii :P Suami selingkuh aja gak boleh cerai, seenggaknya kalo ngorok kan mentok2 selingkuh sama guling. Hahaha.

      Delete
    2. tapi ada yg klo ga salah pasangannya sampe setress makanya trus ngadu wakaakkaka... Gw sampe interogasi cowo gw "lu ngorok ga?", pdhl gw sendiri ga tau gw ngorok ato ngga.. cm ada temen gw yg ngorok tu kenceng sekale, bener2 kedengeran satu rumah(apartment) & bikin ga bisa tidur :( temen gw yg laen jg ad yg kudu tidur duluan kaya lu, klo ga bakal ga bisa tidur sampe pagi gara2 suaminya ngorok hahaha.

      Delete
    3. Haha, lu gak tau sebelah meja gue di kantor, kalo siang, si bapak ini suka took a nap, sambil duduk, dan ngoroknya kedengeran ampir sedivisi bo! Manteeebbb....

      Delete
  4. Happy Anniversaryyy... makin rukun, langgeng dan bahagia selamanya, Aamiin.
    mwihihiihi aq juga dulu terkaget2 swami tidur ngorokz, ga sampe membahana sik, tp cukup gengges buat eykeh yg lbh suka suasana sunyi senyap menjelang bobok *aiihhh*. Skrg ngorokznya itu tak anggep lagu nina bobok aje dee hekekekekekk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Dev. Ih sama ih, aku suka yang gelap, sunyi, kadang suara jangkrik aja mengganggu. Eh ini ketemu sama jangkrik raksasa (atau kebo kali ya?). Lama-lama jadi mulai biasa deh hihi.

      Delete
  5. happy anniversary sekali lagi Le!
    Eh, itu adikmu yang berdiri deket mama ya? adikmu cakep banget ya hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Nov... Hahaha, iya banyak yang pada bilang ganteng, trus temen2 mamaku pada mau jodohin anak cewenya. Sekarang single kok tuh dedekku *loh promosi*. Cuma gak tau kenapa, lately sejak di kantor baru, perutnya jadi rada tambun ha ha ha.

      Delete
  6. Happy anniversary mba Leony, semoga keluarganya slalu dilimpahkan keberkahan dan kasih sayang hingga maut memisahkan. salam kenal mba, selama ini silent reader doang, tapi kali ini gatel pengen ikutan komen,soalnya yah kalo ada yang posting kebahagiaannya aku ko jadi ikut ngerasain, seneng deh bacanya

    dan semoga persalinannya lancar jaya :D, skali lagi selamat yah mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Dian. Hihi, iya sering2 komen jg gpp, gratis kok :). Amin, makasih untuk doanya. Lancar!

      Delete
  7. Happy anniversary yaaaaaa...
    Iya ya org tua kita juga suka terbingung2 krn cara kita berumah tangga skrg tuh katanya beda banget sm mereka, ky bapak gw ya...tiap pagi kudu siap teh hangat sm kue buat temen baca koran (ini bapak2 dimana2 kynya sama ya kebiasaan tiap paginya), kalo gw mah...boro2, bangun dan mau mandi pagi aja udah gedabrukan berdua hahaha :D selanjutnya siapa yg mau teh hangat atau sarapan sekedar roti ajah sok silakan diambil sendiri

    Sehat2 terus ya bumil, semoga lancar deh ntar persalinannya...gk sabar pengen liat baby girl nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, kalo jaman dulu kan, ayah itu kan sering jadi single earner. Lah kalo jaman sekarang, suami istri sama-sama kerja keras kan demi sesuap nasi dan sepiring siomay. Jadi kalo sampe suami gak bisa memahami dan maksa, mungkin dari awal udah keliatan, dan gue gak mau kawin sama org tersebut! HAHA. Makasih ya, Mrs. Pri!

      Delete
  8. Happy aniiversary... Moga langgeng selalu... Suamiku jg ngorok, skrg timpuknya pake bantal.. Hehehe btw kok fotonya pas gt kisah antar keluarga? Elang sengaja ya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, gak tau kenapa, pas difoto udah kayak mengatur diri sendiri, gak disengaja loh! Hihi. Mungkin tetep ngerasa pihak kanan kiri kali yah? Trus dodolnya, kenapa gue dan suami duduknya gak sambil pegangan yah? Hihi, ga mesra banget. Thank you ya, Fun.

      Delete
  9. happy wedding anniversary, ho oh ga berasa udah setahun aja yah :) watu berjalan cepat hahahahah~ GBU yah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pit, time flieeesss... Good luck juga ya Pit buat persiapan elu. God bless you too!

      Delete
  10. Happy Anniversary Leony dan suamiiiii... Semoga love melulu setiap detik, setiap hari yaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Jeng Fry. Love-love-an terus deh... (trus kapan kerjanya? Hahahaha). Iya, yang pasti saling cinta, saling sayang, dan saling silang.

      Delete
  11. happy anniversary Leoni dan suami. selalu rukun, makin bnyk berkah dan bahagia. kadonya si bebi nih! smg lancar! dan sehat semuanya
    kalau mslh ibu yg posesif, pernah ngerasain pas kakakku nikah. ky rela g rela gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Lu atas ucapannya. Iya, the biggest gift so far, si bebi :D

      Bener banget!! Bilangnya di luar rela, tapi kalo aku liat, dalam hati kecilnya tuh kayak gak rela deh. Kliatan banget hahahaha. Moga2 seiring berjalannya waktu, makin bisa melepaskan pelan2 yah.

      Delete
  12. Happy Anniversary le! Semoga langgeng terus dan tetep jadi keluarga yg bahagia yah. Ya ampun itu point pertama sama banget kek gue, si him2 juga ngorok. Awal2 gue kagak bisa tidur :(( trs mencoba trik tidur duluan juga, sampe akhirnya sekarang gue udah kebal juga ngedenger ngorokan dia, malah bingung kl dia ga ngorok huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan Pi, ada apa sih dengan laki-laki? Kecenderungannya ngorok ya? Padahal bokap sama adek gue nggak ngorok deh. Tapi suami gue kayak traktor, dan mertua yang laki lebih heboh lagi hahahaha... Kalo dia ngga ngorok, artinya hari itu dia kagak cape Piiii :P

      Delete
  13. Happy anniv ci :D gw juga seringgg bnget tuh dikentutin suami. Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, de. Hahaha, jaman skrg dikentutin suami, suka diem aja lagi dianya. Tau2 bau menyeruak kan? HAHAHAHA.

      Delete
  14. ci Leony dan suami...happy anniversary yaaa...biar awet terus sampe pernikahan perak..emas...forever lah...

    makin saling pengertian satu sama lain...makin sayang juga...makin yg baik2 deh...
    ditunggu cerita selanjutnya...hehehe

    *btw bumil tetep cantik ko meskipun makin mbesar...pissssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin, ummi Arie :). Makasih untuk wishnya. Iya nihhh, anak cewe, membesarnya di seluruh bagian lohhh! Mantab deh. Sampe coworker aja bilang, idung ikut membesar wahahahaa.

      Delete
  15. Happy anniversary, Le. Emang ga berasa ya. Perasaan gue baru baca review soal married elu, tau2 udah setaon aja. Hahaha..

    Hepi2, langgeng2 terus sampe tua yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, mungkin elu baca reviewnya pas belom lama kali, jadi brasanya cepet hihi. Tapi emang kenyataannya cepet banget loh! Gile, gak brasaaa... Makasih yaaaa!

      Delete
  16. Masa sih udah setaon? gw yg baca aja gak kerasa =)
    Happy anniversarry yaaaa.. Smoga langgeng sukses makmur sejahtera (bukan nama PT).
    Aminnnnnnnn

    PS. when is the baby due?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mel. Beneran udah setaon! Lah ini aja perut gue udah segede gini haha. Baby duenya end of year or early next year. Doakan yah! Di foto itu week 33, sekarang udah ampir week 35 :).

      Delete
  17. Happy anniversary leony...asiikk,mesra ala leony yang pasti bikin happy pembaca hehe...Mesra terus yaa...apalagi dah mau ada anggota baru neh... ditunggu cerita2nya lageee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya. Bikin happy pembacaaaa?? Maksudnyeeee? Mesranya gue gak romantis ya? Jadi instead of bikin mengharu biru, malah bikin ketawa. Gitu ya? Haha.

      Delete
  18. happy anniversary Leony & husband..
    cheers for many many great years to come.
    setaon tuh cepet ya, jeung. tiba2 lewat aja gitu..
    awet2 ya..

    *jadi pengen bakmi Alok...* (pembaca yang mudah terpengaruh) (-_-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Ainaaaa.... mari makan Mie Alok! *padahal gak bagus ya makan carb dari bakmi untuk ibu hamil, tapi enak kan??*

      Makasih ya, Na!

      Delete
  19. Happy anniversary Le! :)

    Itu soal ngorok koq ya samaan ya sama gue. Waktu hamil gue bahkan sampe nangis karena nggak bisa tidur samsek. Mana gue tinggal di rumah mertua pula, jadi nggak bisa pindah ke kamar lain kan. Kiatnya emang bener kayaklo, mending tidur duluan. Atau kalo gue sekarang, pisah kamar deh. Gue tidur bareng Nadira di kamarnya, sementara hubby tidur sendirian di kamar kami. Alasan gue sih supaya Nadira belajar tidur di kamarnya, nanti kalo dia udah berani sendirian, gue tinggal. Tapi kayaknya kalo ngorok laki gue tetep membahana, gue bakal tidur sama Nadira terus sampe dia gede deh, hihihi..

    Untuk bakmi, cobain mie bangka di Condet deh. Itu enaakkkk banget, meski nggak pake ibab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Ra, kalo pisah kamar begitu, kalo elu lagi pengen ehem ehem, jadi elu yang nyamper gitu? Hahahaha *doh pertanyaan gue frontal bener*. Haduuuuhhh gue kayaknya bukan tipe yang mengejar bakmi sampe ke Condet deh, Ra. Cukup bilangan Jakbar, itupun daerah Puri dan sekitarnya sajah. Hahahahah... Kecuali suami gue mau ngejar, gue temenin :P

      Makasih ya Ra!

      Delete
    2. Leony, aku pcinta bakmi juga.. Bakmi alok di Puri di sebelah mana kah? Btw, kmrn aku lahiran di RS Puri loh. Kalo rumahmu deket situ senam hamil di puri ajah..

      Delete
    3. Wah, ada pencinta bakmi juga. Mie alok-nya di Intercon :) Deket kan ke Puri? Di deket Carrefour express yang ruko deretan blakang kantor PLN itu. Wah sama dokter siapa lahirannya? Calvin bukan? Aku mau mulai senam hamil tanggal 5 besok, seminggu 2 kali :D

      Delete
  20. happy anniversary le :) cepet ya tau2 uda setaon aja, berarti daku uda setaon bacain blogmu hehehe. semoga semua lancar2 ya ampe due datenya nanti.

    btw, mie deket gereja ketapang juga enak, tapi yg punya galak... hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Mel!! Wah iya ya? Banyak yang mulai ngikutin dari sejak gue posting foto kawinan kali ya? It's the first time gue post photo dan sekaligus banyak loh, biasanya iprit2.

      Eh gereja Ketapang tuh Santo apa sih? Gak apal gue cuy haha.

      Delete
    2. Kalo gak salah gereja di ketapang tuh bkn katolik deh Le, gereja Protestan. Kalo gak salah ada 2, yg 1 gereja Kristus, yg 1 gua lupa. Bener gak Mel? :)

      Delete
  21. Happy anniversaryyy!! Makin langgeng, rukun, diberkati!
    Semoga lancar lahirannya ntar hehehehe ;)
    Masalah ga jaim abis merit hahaha.. Jadi inget ama diri sendiri, kita sih juga ga jaim tapi entah kenapa masalah kentut my hubby sensi buanget!! Masa menurut dia kentut harus di wc karena ga sopan, males banget ga sih haha *koq malah jadi curhat d sini hehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhh! Bilang sama suami, kalo berduaan doang, gpp kentut, asal jangan di depan keluarga besar hihihihi. Kalo di depan mertua mendadak bau, nah itu baru bahaya.

      Delete
  22. Happy anniversary Le, diberkati Tuhan sampai anak cucu ciit :)
    Haha... Ngorok jg salah satu kebiasaan suami yg bikin gua 'kaget' :). Padahal udah tau lho kl dia ngorok, tp sebelum married kan kedengaran cuma sepoi2 krn gak pernah tidur bareng....nah pas udah seranjang, asoooy bener bunyinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Li! Iya bener, gue juga benernya sebelum nikah tau dia ngorok, tapi lebih extreme pas udah nikah. Semalem aja aku masih "silat" lantaran ngoroknya perasaan jadi tambah kenceng. Trus kan sejak hamil aku tuh jadi sering bangun, dan mau balik bobok tuh butuh process gara2 ketimpa sama ngorok dia hahaha.

      Delete
  23. wahhh happy anniversary yah le & feliz (sok kenal) hahahah..itu kenapa juga yah duduknya kalian jauh2an :D kayanya baru aja liat elo org pd joget2 prosesi masuk hahaha...udah setaun aja tau2..

    kayanya semua laki2 ngorok yah, ngakunya sih kagak...sampe gw rekam pas dia ngorok kenceng sampe gw gak bs tidur, eh excusenya kl ngorok berati lagi kecapekan hahaha

    nyokap loe persis banget kek gw yah..tapi gw gak separah gitu..paling nggak air mandi tersedia, baju pulang kantor..baju pergi kantor..pernah gw lg sakit trus gw ngimpi dong "kok baju kantor sy gak disediain..." dan di mimpi gw menghela napas panjang "ambil sendiri dong, udah tau orang lagi sakit..." kaga lama gw bangun beneran dong T_T kepikiran kali ampe kebawa mimpi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Fel. Iya, gue juga bingung kenapa duduknya jauhan, kayaknya sih gara-gara kursinya tuh berat banget dan kita udah males geser2! Hihihi. Gue juga sempet rekam ngorokannya suami loh pake BB hihi. Cuma pas mau dikasih denger ke dia, gue ngurungkan niat. Haha.

      Waduh, elu tipe istri solehah banget deh Fel! Kalo gue, palingan pas kondangan aja gue pilihin baju, biar agak match, itupun tetep yang nyiapin dia juga. Gue milih doang :D

      Delete
  24. happy anniversary le....
    ihh, tenang aja le, baru juga taon pertama, bakal lebih banyak "suprise" di taon2 selanjutnya ( bonus ceritanya ), apalagi kalo udah ada baby...trus anak2...wahhh, serasa hidup bakal lebih hidup lagi deh..nano nano rasanya...hahahhaha, welcome to the jungle dah! Enjoy the ride....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Ci. Gue menuju paham deh Ci Yance... Pasti nanti kalo udah ada anak, bakalan ada "perang dunia ke 3" hahahaha. Tambah stress, tambah pusing, de el el, dan tambah berwarna tentunya... Junglenya juga yang kelas Amazon ya? Hihi.

      Delete
  25. HAPPY ANNIVERSARY leonyyy...

    emang ya pasangan jaman sekarang beda ama dulu. Emak gue jg ngomel mulu gue manggil suami seenak jidat, maksud nya ga sopan dengan panggilan "mas"
    kali dah laki gue mau dipanggil mas hahahhaha

    laki lo sama deh ama gue demen nya bakmi. kalo gue sih karena hindarin nasi, padahal mah ga ngaruh ya. sama2 karbo haha.
    btw, dapur babah elite enak ga sih? belum pernah nyobain hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Dhit! So far sih gue masih panggil suami pake nama. Kayaknya bakalan berubah kalo udah ada anak. Bonyok gue sih panggil Papi Mami to each other, kalo mertua gue, random! Kadang Papi Mami, kadang nama Chinese, hahaha... makanya gak ada yang bisa protes kali, kecuali nyokap gue hihi. Ealah, kayaknya bakmi sama nasi, sama ancurnya deh Dhit!

      Dapur Babah Elite itu gue mayan demen sih Dhit. Makanannya unik, suasana unik, dan price wise, masuk akal untuk resto sekelasnya. Makanannya tuh ada Indonesia, Belanda, dan Chinese. Highly recommended, apalagi kalo bawa foreigner. Gue sih lebih prefer dinner benernya, cuma karena kemaren bawa ponakan yang masih kecil, jadi kita lunch. Yuk silakan dicoba. Eh iya, kalo bawa anak kecil yang takut gelap, jangan malem2 yah hihi.

      Delete
  26. happy anniversaarryy ya Ny !
    ngakak gua pas baca istri nyambut suami pake tari pendet !! kikikikik..
    nyokap elu pengabdian pisan yaa ampunn, salut yaa

    Eh gua pecinta bakmii jugaaa loh ! Jadi laper baca blog lu malem2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Nat! Itu gue cuma retorik doang sih hahaha. Gara2 jokenya Warkop, katanya kalo ngemaling jangan ke rumah orang Bali, tar disambut pake tari pendet hahahahah. Iya, nyokap gue itu tipe yang hebring banget kalo buat suami. Jauh banget sama anaknya ini.

      Wah, di Jakbar mah banyak bakmi enak ya Nat. Yang mengandung ibab juga banyak :D

      Delete
  27. Happy Anniversary Le!

    Gue juga setelah moved out dari Gading terus pindah ke selatan langsung Bakmi Withdrawal Syndrome, padahal pas masih tinggal sama ortu menu sarapan weekend pasti bakmi, sampe terbosen-bosen terus jadi nge-ban bakmi dan maunya nasi tim ayam. Sekarang kangen mampus, mana di selatan nggak ada bakmi ber-bak.

    Terus setuju banget tuh sama yang namanya nggak ada jaim. Gue kan demennya bangun siang, pas sebelom punya anak pastilah Diaz dulu yang bangun sebelom gue. Sekarang juga masih sih, soalnya dia yang bertugas ngemong Madeline sebelom diserah terimakan ke nanny, sementara gue molor karena abis shift malem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Ngel! Haduh, daerah selatan itu emang susah dehhhhh.... Gue juga kan Timurnya batesan sama Selatan ya (deket MT Haryono rumah gue), nah, itu susah buanget cari mie non halal. Boro2 non halal, nyari mie yang enak aja susah. Jadi biasanya kalo mau halal yang enak, gue ke Mie Akoen yang di daerah Senopati itu. Lu pernah gak? Mayan enak sih. Atau yang halal lainnya di pusat, di Mie Gondangdia hehe. Tetep aja walaupun halal, kudu orang Chinese yang bikin.

      Hehe, bener! Kalo udah ada anak apalagi, tolong lah kejaiman itu dilunturkan. Mendingan berjuang bersama, dan stay sane demi kebahagiaan keluarga hihihi.

      Delete
  28. Happy Anniversary Le, langgeng terus yaaa...

    Btw, soal ngorok.. OMG! samaan kitaaaaah. Gw paling sebel kalo si bubu udah ngorok. Cuma bedanya kalo elo kan bisa tidur duluan ya, kalo gw ga bisa T__T akhirnya ya gw guling2in aja tuh si Bubu. Kadang orangnya bangun trus ngomel2, kadang ga.. ahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Be. Ternyata, setelah gue baca komen-komen di sini, emang BANYAK BANGET yang bermasalah sama suami ngorok hihi. Cobain aja Be bobok duluan haha. Demi kesehatan juga sih kalo buat gue, apalagi preggie gini, waktu tidur berkurang krn sering pipis, jadi udah tambah sebodo deh gue bobo duluan aja hihi. Nah, kalo gue paling serem, kalo pas poke2 suami, mendadak dia tuh kayak kaget tangannya terus kayak mau nonjok! hahahaha...

      Delete
  29. Happy Anniversary ya Le....awet terus pastinya

    btw, gue pernah ngorok bbrp kali dan ada yg direkam sama suami, untung hp yg buat ngerekam rusak haha. Gue meskipun uda tidur duluan tp kalo suami ngorok tetep kedengeran, untungnya jarang ngorok sih dia

    gue kan tinggal di rumah mertua ya Le, trus MIL gue juga tipe Stepford Wife gitu dimana istri harus melayani suami, cuma gue gak bisa begitu, menurut gue suami dan istri posisinya sama aja, suami harus mau ngerjain pekerjaan rumah tangga juga maksudnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Deb! Iya, kalo orang jaman dulu, kalo gak kayak tipe Stepford Wife gitu, dianggap seperti nyonya2 yang kurang berbakti sama suami ya. Chancenya sih karena memang orang jaman dulu, rata2 cuma suami aja yang jadi earner of the family, dan emak2nya "job"-nya ya di rumah, ngurus semuanya 24 hrs! Hehe.

      Wah, kalo elu dan suami, ngoroknya balance ya alias sebanding? Hihihihi....

      Delete
  30. happy 1st anniversary leony and husband, next anniv udah bertiga yah :D
    jadi rumah yang di puri itu dikontrakin ya le? trus kapan pindahnya? pasti ribet kalo udah punya baby, enakan deket nyokap, nanti kalo udah ada bebi, nyokap lu bisa menyalurkan keposesifannya ke bebi hehe.. lu udah agak dicuekin kali wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Vi. Iya udah bertiga hehehe. Sekarang juga udah sih, cuma yang satu masih stay di dalem perut (sambil nendang2in hahaha).

      Rumah masih dikontrakin Vi sampe tahun depan. Abisnya waktu itu keburu dikontrakin dulu, eh tau2 isi aje gitu, while pengontraknya udah pindahan dan rapih2in hahaha. So gue bakalan pindah dulu ke apartment mertua sih bentar lagi, kebetulan bakalan kosong, dan lokasi exactly deket hospital.

      Nyokap bakalan rada jauh dari gue, tapi dia mestinya bakalan nginep dulu sementara during sebulan pertama kali yah hihihihi. Buat ngajarin baby sitter juga, soalnya gue kan gak gitu ngerti.

      Delete
  31. Happy 1st anniversary ya, Leoni.
    Semoga makin mesra. Hihihi...
    Soal jaim tuh gw juga sama kayak loe, Le. tapi walopun pembaktian kita ke suami cuma segitu-gitu aja, tetep semoga kita ikut masuk surga ya. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Ndahhh.... AMIN AMIN, semoga pintu surga tetap terbuka buat kita :). Segitu di mata kita, kan besar di mata Tuhan (semoga! haha)

      Delete
  32. Happihhh anyversary yahh...ngorok? ah anggap bajaj lewat sajah....oh dulu suami di oz di syd kah?

    Sani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, San! Hehe, bajaj apa traktor yah wahahahaha... Iya suami dulu di Oz. Kenal ya??

      Delete
  33. Wuah! cepet yah udah 1st anniversary...Congrats ya Le & Fel..semoga langgeng terus dan awet sampe kakek nenek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you banget yah! Eh brasa cepet yah? Gue juga ngerasanya belum lama posting foto wedding hihihi...

      Delete
  34. Wah tau-tau udah satu tahun aja ya berlaluu...
    Selamat ya ci, semoga langgeng terus sampai akhir hayat... :)

    ReplyDelete
  35. Happy Anniversary Leony and husband. Di foto ini keliatannya elo dan hubby makin mirip aja, jangan2 bener katanya kalau jodoh makin lama makin mirip at least mimiknya kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Bu Dokter. Masak sih kita makin mirip? Apa karena muka gue makin lebar ya gara-gara hamil tua? HAHAHAHA... Amin amin, jodoh sampe akhir hayat yah.

      Delete
  36. happy anniversary Leony dan suami.. semoga punya anak banyak. aamiin.. :p
    semoga selalu rukun dan langgeng terus..

    kalo masalah ngorok dan kentut-kentutan mah aku dan suami juga gitu.. hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu! Haduh, punya anak secukupnya, sesuai kemampuan. Kalau kebanyakan, tar mau dikasih makan apa? Hihihih...

      Iya, kayaknya hampir semua org berproblem dengan suami ngorok yah?

      Delete
  37. Doh, jangan sebut-sebut ANAK deh. G udah 2 tahun lebih merit dikasih anak tapi diambil duluan. Hauh!!!!
    Oiya, Happy aniversary, ya Lele dan Suami. Sebenernya seru loh Le, kalo lahiran anak lo dipasin sama wedding aniversary yah? telat sebulan sih bikinnya. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fellll.... *hug hug*, tenang aja... Tuhan pasti kasih lagi tepat pada waktunya. Mungkin kemarin ini belum, karena elu lagi sibuk pindah-pindah. Thank you buat wishnya. Haha, bikin sih jalan terus Fel, tapi jadinya telat dikit hahahaha...

      Delete
  38. leooooony selamet ye udah setahun aje hahahaha jadi betawi gini :P ayo bayik cepet keluar pengen gue gendong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pepihhh...makasihhhh.... Nanti mampir Jakarta, jadi baby sitter gue yah!

      Delete
  39. sipp lah , udah setahun ya Congrats Le !
    jadi terserah gaya lu deh ya , mau org blg apa yg penting gayaku kae gini , gayamu terserah aje . hi222
    btw itu poto keluarga dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Ven. Yoi, yang penting kita nyaman, ngga nyusahin orang lain! Hihi. Itu foto iseng...abis lunch di Dapur Babah Elite. Itu kan di backyardnya. Kalo malem sih rada serem, tapi gue lebih demen malem ke sananya hahahaha...

      Delete
  40. Happy anniversary Le, smakin langgeng, diberkati, & sukses ya...deketan nih tanggal anniversary kita, gw tanggal 21.

    Kocak bener,le. Memang bener ada orang yang diberi karunia bikin tulisan yang penuh perasaan sampe yg baca nangis ato terharu, tapi kalo elo seringnya bikin orang cekakaan+merasa bersemangat (apa gw aja ya yg ngerasa?hahaa). Ga kuat nahan tawa yg tari pendhet ituhhh. Pas baca stepford wife, g bayangin mama loe tiap nunggu papa pulang kantor udah cantik dengan rambut disasak begitu,le hahahaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Kat! Weitsss.... Karunia bikin orang cekakakan ? AMINNNN... Mayan nanti gue bisa nyambi jadi penulis komik.... *cita2 kelebihan*. Hehe, nyokap gue gak suka disasak kokkkk... Tapi beneran, dia tuh perfect housewife banget kalo gue liat, buat si bokap yah. Makanan komplit, rumah rapih, disiplin...wuihhhh!!

      Delete
  41. Happy anniversary Leony, ngomong2 persisnya anniversary tanggal brapa sih?
    Hihihi waktu gw awal2 merit dulu gw lumayan full service ampirr sperti mami lu loh, jadi klo suami pulang kerja gw pasti udah mandi wangi + udah masak + rapiin baju2 yang uda dicuci ke lemari dia. Tapii.. setela punya anak, kayanya gw tambah males aja, dan tidak ada satu hal pun diatas yang gw lakukan lagi Denggg.. hahaha

    Gw mandi+masak ya setelah dia balik, rapiin baju dia? wih boro2 baju gw aja suka gw tunda masukin lemarii.. huehuehue uh emang deh mami2 kita dulu rajin2 yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu Teph, kan judulnya tanggal anniversary gue hahahaha... 1911 = 19 November :D. Gue sih udah dari awal kan bukan ibu rumah tangga alias ngantoran, jadi gue gak sempet nyiap2in gitu, malah kita bagi tugas. Begitu abis punya anak, kayaknya anak selalu jadi center of the world yak? Hihihi...

      Emak2 kita mah, beda kayaknya makanannya sama kita. Ibarat masak, kita itu mah chicken nugget, mereka itu ayam opor dari scratch hahahaha...

      Delete