Posts

Showing posts from November, 2012

Dari 1911 ke 1911

Image
Nggak terasa, tau-tau sudah satu tahun aja saya menikah... Happy Anniversary to Me (and Husband)! Rasanya belum lama kita masih ajojing di resepsi, tau2 sekarang, boro-boro saya bisa ajojing, jalan aja udah kayak kudanil. Buat yang kepingin mengenang memori setahun lalu, silakan mampir ke sini dan ke sini.

Saya ini nggak pinter kalau suruh bikin kisah romantis yang bikin orang yang baca jadi terharu, menitikkan air mata, kemudian bilang, "So sweeeettt...." Hihihi... jadi postingan ini nggak akan mengharu biru deh. Soooo let's start!!

Soal Tidur
Waktu pas habis nikah, yang saya paling nggak tahan dari suami itu adalah, ngoroknya! Seumur hidup, di keluarga inti saya itu gak ada orang yang ngorok. Jadi pertama bener-bener bobok bareng, kemudian denger ngorokan membahana, saya cuma bisa bengong. Awalnya saya masih suka poke poke alias colok-colok aja itu badannya suami, sampai akhirnya mulai dengan towel, dorong, tendang, dan pada akhirnya, frekuensi bangun saya kalau malam s…

Soal Percaya

Saat paru-paru kanan saya dulu diangkat, hal yang pertama kali saya tanyakan ke dokter saya adalah, apakah saya bisa punya anak atau tidak. Jawaban dokter, bisa, apalagi jaman sekarang, melahirkan bisa dilakukan dengan C-Section alias Operasi Caesar. Buat saya, hal itu memantapkan hati saya untuk kembali bisa membuka hati untuk menerima cinta dari belahan jiwa saya, dan percaya, kalau suatu saat saya bisa menikah, dan akhirnya mempunyai keturunan.

Saya ingat sekali, waktu saya dan pacar (yang sekarang jadi suami) mengikuti Khusus Persiapan Perkawinan, kita diingatkan, kalau tujuan dari sebuah pernikahan itu, bukan hanya sekedar bahagia, melainkan: Mempunyai keturunan. Saya ingat si pengajar bilang, kalau cuma ingin bahagia, tidak perlu menikahpun bisa. Tapi kalau untuk memperoleh keturunan (yang sah tentunya), pernikahan adalah sesuatu yang mutlak. Bah...kok saya serius amat ya kali ini? Intinya, saat saya menikah, saya tau, saya mau punya anak. Dan begitu Tuhan kasih anak ini dalam …