Thursday, October 11, 2012

Bonus dari Soekarno Hatta

Kisah ini adalah kelanjutan dari kisah "Membabi di Bali" di postingan lalu. Kalau belum liat, sana liat dulu! *nyuruh*

Sepulangnya kita dari Bali, berhubung hari itu adalah hari kerja, kita memutuskan untuk pulang pakai taksi saja, karena males ngerepotin orang lain untuk jemput. Tau sendiri kan traffic Jakarta di jam pulang kantor pegimana adanya? Selepas ambil koper, kita langsung menuju ke antrian taksi Blue Bird (dengan melewati banyak calo dan tukang bolpen/ parfum). Waktu itu, kita dapet nomer antrian 69! (Hush, jangan mikir posisi ya..itu nomor antrian!). Saat kita nanya sekarang udah antrian nomor brapa, ternyata sekarang baru antrian... 29 AJE GITU!! Yang artinya, masih 40 nomer lagi menuju ke taksi kita (nangis2 bombay tung jahe jahe).

Sebagai seorang istri yang mencoba mencari akal, saya langsung berinisiatif untuk mengambil nomer antrian juga di Silver Bird. Dapet nomernya 37. Dan antrian sekarang nomer...17 AJE GITU! Yang berarti, masih ada 20 nomer lagi. Melihat frekuensi kedatangan taksi Silver Bird yang lebih lambret daripada Blue Bird, dan saya yang mulai kliyengan, jadilah saya relakan itu antrian Silver Bird, dan lebih memilih untuk antri berdua dengan suami di suasana Soetta yang panasnya ngajubileh, baunya juga mana tahan terutama asep rokoknya, dan tukang dagangnya juga luar biasa nyebelinnya.

Sepanjang nunggu itu, saya ngelihatin, gimana orang Jepang dan orang Eropa/ Amerika banyak banget yang disamperin calo taksi dengan kemampuan Bahasa Inggris pas-pasan. Kasian banget ngelihat satu bule yang hampir ketipu. Untungnya dia nanya saya soal pertaksian ini, dan akhirnya dia lebih milih nunggu dengan nomernya yang nomer 7 (itu berarti nomer 107 yeeeee, karena setelah 100, nomernya ngulang dari awal). Slamat ya Om Bule !!

Satu jam menunggu, akhirnya tiba juga giliran kita. Pas di taksi, saya sudah nggak tahan luar biasa kepingin muntah. Nafas saya tersengal-sengal. Perjalanan dari Soetta ke rumah itu serasa lamaaaaaaa.... Tangan suami sampe saya remes-remes karena nggak kuat. Sampai rumah, saya langsung lari sprint ke dapur, dan.... HOEEEEEKKKKK !!!! Muntah dengan sukses dengan jumlah yang luarrrr binasaaaa!! *mohon maaf ya sodara-sodara....* Phewwww.... Legaaa....

Lega, itu yang saya pikir... Malam itu, badan saya mau copot, dan nggak kuat lagi ngapa-ngapain. Langsung saya ganti baju, dan tidur. Ternyata, penderitaan yang tadi di taksi itu, baru awalnya saja. Sepanjang malam itu, saya muntah terus-terusan berkepanjangan. Bahkan saat makanan di lambung ini sudah habis dikuras, tetap saja enegnya gak hilang, dan muntah terus. Pokoknya gawat berat!.. Saya coba bantu dengan terus minum air hangat, supaya nggak dehidrasi. Sepanjang malam itu saya tidak tidur, dan kayaknya lebih dari sepuluh kali muntah... Sampai besok paginya, saya nggak ke kantor. Saya coba isi perut dengan makan Pia sebiji, krn laparnya minta ampun. Nggak berapa lama, keluar lagi itu semua... intinya, nggak ada yang bisa masuk ke lambung saya. Ada apa gerangan?? Apakah saya keracunan??

Mama panik berat, saya juga. Langsung saya telepon suami. Suami meluncur dan jadilah saya dibawa ke UGD RS Puri Indah... Turun dari mobil sudah dipapah pakai kursi roda, dah kayak orang separo sadar. Yang saya inget cuma satu, pokoknya harus ke RS, demi anak tercinta... Sampai di UGD, langsung diinfus dan disuntik obat anti mual via infus. Darah diperiksa, urine diperiksa. Masuk ke kamar perawatan, sampai saat ini diagnosanya masih: Keracunan makanan, dan saya harus puasa air dan makanan sampai malam.

Malamnya, obgyn saya datang. Sebagai dokter utama, dia membacakan hasil lab. Air ketuban cukup. Puji Tuhan...!! Tekanan darah baik semua. Gak ada gangguan apapun pada pencernaan, alias gak ada diare, atau apapun. Setelah itu saya boleh makan. Halleluyaaaa... (langsung kalap karena kehausan dan kelaparan berat). Jadi, apakah saya benar keracunan makanan?? Ternyata:

SAYA KERACUNAN ASAP ROKOK!!

Yes! Asap rokok. Kira-kira penjelasan versi non mediknya sebagai berikut. Gara-gara saya terekspose kelamaan di daerah berasap, dan sensitifitas saya terhadap hal tersebut sangat tinggi, asap rokok itu menstimulasi paru-paru saya untuk bereaksi berlebihan, dan menyebabkan pusing, lalu dilanjutkan dengan eneg! Sehingga eneg itu menyerang ke lambung saya, sehingga saya terus muntah dan muntah....

Demikianlah, akhirnya saya diopname sehari cuma gara-gara asap rokok, dan resmilah melayang sekian juta rupiah (yang kalau dikonversi bisa buat nginap di Bali 2 malam lagi plus makan2).

Lessons learned:

1. Rokok ternyata lebih bahaya daripada yang dibayangkan.

2. Kalau tiba di Soetta lagi, mendingan pakai sopir pribadi/ teman/ saudara buat jemput.

3. Kalau opsi nomor 2 itu nggak memungkinkan dan antrian BB/SB panjang kayak kereta, mendingan naek taksi yang ada walaupun non-BB, tapi bisa dipercaya, daripada nunggu di Soetta jahanam. Tinggal buka kaca dikit, just in case taksinya bau pesing atau sopirnya bau badan (yang ini saran Pak Dokter! Hahahaha).

88 comments:

  1. ya ampun ny... bisa sampe begitu ya... ya untung udah sehat2 ya.. dan baby juga gak kenapa2...

    btw di airport bukannya bisa nyewa golden bird juga ya? emang lebih mahal tapi biasanya gak pake ngantri....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Man, bisa banget sewa Golden Bird, tapi emang harus order in advance. Dia itu gak lebih mahal daripada Silver Bird, malah lebih murah beberapa puluh ribu. Cuma kemarin nggak kepikiran, karena ngga nyangka sampai begitu antriannya.

      Delete
    2. oh gak bisa langsung saat itu baru ngorder ya?
      kok dulu rasanya bisa ya ny... tapi udah lama banget sih...

      Delete
    3. eh satu lagi saran nya. tapi kurang dianjurkan untuk ibu hamil sih. hahaha. nyari taxi nya di bagian keberangkatan! :D
      dulu pas gua masih sering pergi dinas, tiap kali balik jkt dan gak ada yang jemput, selalu nunggu taxi di bagian keberangkatan. jadi begitu ada yang nganter orang ke airport, kita langsung masuk. emang gak boleh nih harusnya, jadi kudu cepet2 masuknya, kalo gak bisa diomelin petugas airport. hahahaha.

      Delete
    4. Iya, sekarang tuh Golden Bird kalau ngga order, sisanya mobil-mobil macam Camry gitu loh. Hehehehe... Padahal enaknya kan naek Avanza aja ya, udah cukup.

      Nah soal taksi di bagian kebrangkatan tuh, kadang kejar2an jadinya sama petugas. Lah kalo gue gelinding gimana? Hihihi...

      Delete
  2. Aduh Ny, jangan kata nunggu sejaman gitu, gua kalo lg nunggu sopir ambil mobil di parkiran aja yg plg 10 menitan bs sesak nagas sama bau2an di sana. Asap rokok di sana memang ganas...tp gak nyangka efeknya bs sampe separah gitu ke elo. Syukur deh semua baik2 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sadis emang Li bandara kita. Manusia itu kayaknya begitu ketemu pintu keluar, langsung nyalain rokok. Iya syukur everything's alright.

      Delete
  3. yah kek g pulang dari SG kemarin itu, juga sama mending ngantri sih dari pada ama calon, g ama calo si gpp, cuma pengen g tawar 120rb kan untung buat g tuh, gpp tapi ga ada yang mau wakakakak :) mentok ketempat g 150rb dia untung 30rb lagi ^^
    pengennya sih begitu yah! ada yang jemput, cuma klo ga ada yang bisa di mintain tolong yah apa daya juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, lu akhirnya tetep antri BB ya pit? Gue mah serem banget kalo sama calo gitu. Ngeri kita ditodong di dalem, atau di bawa ke tempat yang gak jelas.

      Delete
  4. ah Leony...ini toh penyebabnya kamu sakit. harusnya merokok itu dilarang di tempat umun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini udah kejadian bulan lalu Nov, tapi gara-gara ini, system pernafasanku terganggu dan gak sembuh-sembuh sampai sekarang. On off, udah coba beberapa obat, gak ada yg beres.

      Delete
  5. kmrn plg penang bawa conrad juga gitu le, mana terminal 3 taxi lebih dikit itu BB dtg sebiji2 yg antri seabrek hahahah sempet tergoda naik golden bird atau silver bird kalau lama, untunglahhh gak sampe sejam...dan krn keluar jam 12.30 subuh orang gak sebanyak itu...(ketolong) hahaha sampe rumah jam 1 lewat saja (subuh) siapa jg yg mau jemput jam segitu hehehe

    sodara gw kan buka toko di metro tanah abang, tau sendiri disana asep rokoknya gila2an. uuntung pas malem dia kontrol obgyn taunya di bilang babynya kurang oksigen. Akhirnya sejak saat itu gak ke toko lagi krn kondisi mamanya tegang anak kurang oksigen...

    loe harus jaga kondisi berarti jgn deket2 gituan hahahah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduhhh, ngga lagi hamil di Tanah Abang aja tuh sesek loh, apalagi kalau lagi hamil? Yang ada yah, kalau tiap hari jaga toko di situ, orang sehat juga bisa jadi sakit :(...

      Maunya sih nggak deket-deket Fel, tapi itu udah the whole airport is contaminated. Nggak bisa menghindar.

      Delete
  6. wedew serem banget gara2 asep rokok bisa begitu ya. Moga2 ngga kejadian lagi ya.
    Ada satu lagi yg menarik di Soeta, "Rolex...Rolex!" Di terminal 2 ada tuh mas2 ama mbak yg suka jualan Rolex trus sampe turis2 JPN/Korea dipepet terus akhirnya mereka ngoceh2 "Saya Casio aja!!", trus yg laen blg dah punya jam jd ga butuh sampe tu jam mo ditempelin ke jidat yg jual hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rolex, Perfume mewah, Montblanc, cape deehhhh.... Mbak2nya itu suka insist banget pula, minta dijitak.

      Delete
  7. Emang ya paling sebel kalo deket2 orang merokok. Lebih sebel lagi kalo yang ngerokok sama sekali ga punya empati nya pas liat yang lagi hamil. Tetep nyantai aja ngerokok gitu. Ihhhh...

    Untung elu dan baby ga kenapa2 ya. Selama hamil, jauhi orang2 dan tempat2 yang penuh rokok deh.

    Salam kenal ya leony. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga! Gue rasa bukan soal empati aja sih, tapi emang nggak ada LAW ENFORCEMENT di Indonesia ini untuk perbuatan tidak menyenangkan macam merokok. Di PS tuh gue paling eneg, soalnya hampir semua restaurant/ cafe itu allowing orang merokok, padahal POSTER NO SMOKING segede2 apa tau, lengkap dengan Perda-nya.

      Delete
  8. emang paling sebel kalo orang ngerokok tapi ga tau diri... kalo mo sakit ya sendiri aja gitu, ga usah ngajak2...

    untung lu dan baby baik2 aja ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, syukurnya gue dan baby aman sentosa. Tapi gue yakin si dedek juga pasti tersiksa deh saat itu, tapi dia gak bs ngapa2in :(.

      Delete
  9. gile ya.. Jakarta yg sebagai pintu gerbang internasional fasilitasnya gak bagus. Padahal kalo gw lg ke arah mo jemput, ada pool taxi yang isinya banyaaaaaak bgt.. tapi gak tau knapa selalu aja kurang n antri sejem. Biasa sih gw kl gak sendirian cuek aja naik taxi merek lain, lebih mahal gpp deh daripada disuru antri berjam2

    Jaga kesehatan ya neng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fasilitasnya?? Fasilitas apa? Hahahaha... Taksi merek lain kayaknya gak ada juga yang lebih mahal daripada Silver Bird ya. Tapi kemarin Silver Bird aja penuhhhhhh....

      Delete
  10. Le, nih gua ajarin triknya. Hubby elo keluar dulu ambil nomer antrian. Elo and portir yg lg nunggu bagasi kan keluar kurleb 20 menit kmdn, jdnya lgs naek deh atau utk kasus gua, gua yg ambil nomer duluan pas hubby keluar malah nomernya udah kelewat dua tp gua tetap dikasih lgs naek ama mas2 yg baek hati.
    Kl emang tll pjg gua ambil antrian di bbrp tempat, mis gam*a, toh msh py bb kan? Trs lht yg mana dpt duluan. Biar bb antriannya keliatan msh jauh nomernya tp pengalaman gua byk nomer yg gak ada orgnya kok, diskip mlulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gamya itu bukan punya BB si El. Gue kemarin hampir nggak ada yang di skip nomernya loh pas antri. Bandara hari itu emang bener-bener penuh! Kayaknya gue udah ga mau lagi loh El nunggu di luar itu. Jadi rada-rada traumatic buat gue, masih keinget derita muntah-muntah ga berhenti. Mendingan nanti pas gue balik check up either sewa mobil, or pake driver pribadi deh.

      Delete
    2. hai hai, silent reader mo ikutan nimbrung aja
      setau gw si Gamya itu pecahannya BB ya, dulu jadi owner BB bareng2 tapi karna ga sejalan akhirnya keluar dan bikin Gamya
      anyway, gw suka deh naik Gamya, mobil nya baru dan gede, nissan gitu, dekorasi krem, jadi terkesan bersih.. udah gitu tarif bawah *bukan promo loh heheh*
      klo dari Soetta, klo kaga ada yg bisa jemput, biasanya gw milih naik Gamya daripada BB, ga nahan antriannya
      ato klo terpaksa banget, naik Tiara Express, yg taxi nya pake mobil Alphard itu..
      biasanya less than 1/2 hour dah brangkat dari bandara ko :)

      anyway, udah sembuh kan Le? moga ga kejadian lagi ya, jauh2 lah pokonya dari asap rokok

      Delete
    3. Iya setau gue itu ada hubungan saudara sih, but I don't think they're the same. Kemarin ini sih, Gamya juga ada, tapi kayaknya armadanya juga sedikit banget yah. Gue nanti naik Tiara Express aja deh. Gue belum pernah, biasa tuh kalo bawaan banyak gue pilih Silver Bird yang Alphard/ Vellfire yang baru itu. Sip! Iya udah sembuh dr muntah2 keracunannya, tapi blm sembuh dari batuk-batuknya nih... ngerembet...

      Delete
  11. terkontaminasi oleh polusi udara itu namanya ci hmm..ga diganti asuransi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diganti sih, tapi seperti yang cici bilang, di kantor cici level paling tinggi aja cuma digantinya per malamnya brapa dibandingin sama room rate di VIP di RSPI? Hehe. Udah gitu, systemnya reimbursement. So let's see deh bisa dapat brapa. Estimasi cici sih cuma 60%.

      Delete
  12. Duh emang suka sebel sama perokok. Papaku jg ngerokok ci dan emang empatinya kadang kurang. Cuma kalo skrg dia ngerokok gak pernah deket-deket aku karena selalu aku tegur hehhehe..

    sehat selalu ya ci dan si bayi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Vi, kamu usahain jauh-jauhan dari asap ya. Apalagi ada si kecil di perut, jangan sampai dia terganggu :). Malah mungkin kamu bisa minta papamu untuk bener-bener stop demi si cucu tercinta.

      Delete
  13. kalo pulang dari soeta biasanya gw pesen golden bird.. selama ini ga ada masalah, palingan nunggu 10-15 menit mobilnya dipanggil dari parkiran.

    asep rokoknya itu emang bener2 ga ketulungan.. enakan di terminal 3 kalo untuk masalah ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue juga udah pernah pesen Golden Bird, dan emang bener, lebih enak. Tapi kenapa kemarin itu gak kepikiran juga, dan sekarang Golden Bird mesti in advance, kalau ngga dapet mobilnya tinggal sisa-sisa yang guede-guede (yang murah kan ada Avanza yah).

      Pemerintah kita gak ada concernnya sama sekali ya soal asap ini. Sedih banget deh.

      Delete
  14. Leeee... Gila bangetttt elo muntah2 sampe ga tidur semaleman... Careless banget ya orang-orang ga peduli sebelahnya hamil kek ada balita kek... Gw mah ngerokok ajaa... Eh tp bukannya skr udah ga boleh ngerokok di ruangan terbuka? I think few years ago ada ruangan khusus untuk orang ngerokok yang ktauan ngeroko di ruang terbuka bakal kena fined, le?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh? "Elu mah merokok aja" maksudnya paan Fab? Wah Fab, larangan merokok di Indonesia, emangnya dipeduliin yah? Begitu ketemu exit door juga langsung ngerokok. Malah di PS lebih ancur lagi, di bagian mall yang indoor yang ada Monologue sama de Luca itu, udah kayak ruang asep!

      Delete
  15. selama ini jadi silent reader mbak,

    jadi ini kenapa aku selama ini eneg, dan pusing mulu ga sembuh² dikantor. Bos 2orang duduk disebelah dan semuanya ngerokok kayak kereta api, ga putus² asepnya T_T

    biasanya aku kalo ga nginepin mobil ato ga ada yang jemput, trik nyari taksi kalo diterminal 2 sih, naek lagi ke atas, dikedatangan, biasanya banyak taksi non stiker yg abis nganterin penumpang mbak. Kalo ga sih lebih milih rental mobil yang banyak counternya di dalam ruang tunggu bagasi itu. Resmi, aman *insya Allah* mobil bisa milih dan wangi pula. Harga malah mahal dikit dari blue bird biasa. Favoritku laks nya gamya :D

    well, semoga sehat² terus yah, babynya juga. Aku sukaaaaaaa sekali tulisannya. Udah baca semua doank dari awal B-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Wawaaaa!! Waduh, udah baca semua dari awal, apa gak pusing itu? Jaman aku kuliah dulu kan masih LABIL banget nulisnya hahahahaha....

      Wa, beneran deh, kalau lingkungan kerjamu kayak gitu, bisa bahaya banget. Aku aja yang lingkungan kerjanya gak ada asap, bisa kena penyakit yg nggak-nggak.

      Iya tuh, aku udah liat si Laks punya Gamya itu. Next time sih kalau nggak ada driver, aku pasti sewa aja. Udah tobat sama keadaan bandara yang kacau itu.

      Delete
    2. asli ga sehat banget, tapi can't complain karna bos T_T mana ruangan ac pula kebayang gimana tersiksanya. Paling doanya semoga mereka rapat tiap hari :p


      dan yah dulu kamu labil sekali, hahahahahahahaha dan singkat² pula nulisnya.

      Delete
    3. Huahahahaha.... Mestinya aku keep the record for myself aja ya. Tapi sayang ah, dari blog itu kan ketauan tuh, perkembangan cara menulis kita gimana :). Soalnya blog ini dulu cuma catatan pribadi, yang akhirnya dibuka untuk publik. Jadi deeeehhhh yg labil2 itu ngikut kebawa hahahaha..

      Delete
  16. wahh muntah-muntahnya parah juga sampe semaleman, untung baby-nya ga kenapa-kenapa..
    di airportnya rame banget ya sampe nunggu taxi aja sejam gitu ck ck ck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buangettttt... padahal hari Rabu malam. Ga sangka deh, kirain kalau Jumat malam aja yang gila.

      Delete
  17. Hah ya ampun antriannya gila2an gitu >_< jgn kate lo yg sensitifitasnya tinggi sm asap rokok le, gw pun sebelnya menta ampon kalo ada org ngrokok gk kira2, gk toleran sm org lain, biasanya sih eikeh dgn sengaja kibas2in tangan di depan idung atau tutup idung sekalian biar orgnya sadar hahahaaa :D kebangetan sih ya...gk tau ada bumil atau anak bayi, yg berbahaya kan justru ke yg pasif alias kita2 yg kena asap rokoknya ini ya...
    Semoga sehat2 terus ya le babynya :) semoga lancar sampe lahiran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you banget ya, Bu. Gue gak bisa expect apa-apa deh dari orang Indonesia kalau soal kepedulian terhadap ibu hamil...

      Belum lama aja gue antri wece di mall, gue minta tolong, "Permisi, saya lagi hamil, gak bisa tahan pipis..., sebentar aja" Boro2 ada yang peduliin. Semuanya berlagak nggak denger.

      Soal kibas-kibasin tangan, I just did it last week di kantin blakang kantor yang full AC, sambil gue plototin tuh bapak-bapak. Hahahaha.

      Delete
    2. iya aku juga paling ga suka sama org yang merokok di tempat full ac, rasanya ingin kusiram pake air sebaskom >.<

      Delete
    3. Tar aku panggil kamu ya, kalo ada yang merokok lagi di tempat ber-ac. Biar kamu aja yang sirem pake air sebaskom :D

      Delete
  18. Replies
    1. Yang untung ya produsen rokok :)

      Delete
  19. kapan rokok bisa dibasmi?? sabar aja yah mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sulit untuk dibasmi, tapi setidaknya kalau peraturan dan punishment dijalankan dengan baik, pasti setidaknya seperti di USA atau Singapura lah. Merokok hanya bisa di tempat-tempat tertentu saja.

      Delete
  20. Ci noni skrg gak pp khan tapinya? Emang ih bandara di indo itu khas bgt bau rokoknya paling sebel klo dah kluar gitu bau rokok bau keringet angin panas lgs whuus semua jadi satu gtu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sih udah nggak apa-apa Wen. Tapi sistem pernafasanku belum sepenuhnya pulih nih. Sebel deh.

      Delete
  21. buset..ada juga ya kasus kaya gini. keracunan asep rokok..baguslllaaah lu ga kenapa2 jeung..

    gue kayanya kudu nunjukkin blogpost ini ke engko2 toko tetangga yang tiap hari kerjaannya ngebuuuuul mulu..gilak, ga ada empatinya sama sekali. padahal bininya dia sendiri kemarin itu lagi hamil. tapi tetep aja dia ngerokok terus ampe tokonya dia tuh berkabut gitu. udah dibilangin ama bininya sendiri ama orang toko tetangga juga ga mempan. EGOIS!
    gue tiap kali nyium asep rokok dari toko dia udah langsung menyingkir deh. daripada gue sesek napas.

    untungnya laki n keluarga gue ga ada yg ngerokok.
    bokapnya laki gue ngerokok sih, tapi ga pernah didepan gue. tapi nanti bakal gue wanti2 klo gue dah lahiran, ga boleh deket2 anak gue klo badan atau baju dia bau rokok. NO EXCUSE biar kata mertua juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunjukkin aja Na, biar sadar tuh para bapak-bapak ngga bertanggung jawab. Bikin anaknya mau, tapi pas istri mengandung, gak mikirin bahayanya asep rokok buat istri dan anak. Cuih! Elu juga pake masker aja Na, atau pasang air purifier atau apa lah...

      Iya, biar mertua justru sadar, kalau mau deket sama cucu, gak boleh merokok. Kali2 kita bisa membawa kebaikan buat orang lain ya Na :D

      Delete
  22. woh parah juga ya efek asap rokok. untung lu & baby ga sampe knapa2 & keburu ke UGD. bener tuh asep rokok bener2 menyebalkan! Suka pada ngga peduli lagi orang2 perokok itu,padahal udah dikode2in maksudnya suruh pergi. kadang ada sih yg berasa, bagus lah dia pindah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di satu ruangan itu dia doang yang ngerokok, dikodein sih kadang masih mempan. Tapi kalau satu tempat merokok semua, kita mau jungkir balik juga gak ada yang peduli kali... :(

      Delete
  23. baru tau bisa sampe berbahaya kayak gt >.< aku juga paling ga tahan sama asep rokok. nyium dikit aja uda batuk2 >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ternyata bahaya banget. Mending menjauh deh dari asap rokok... gak ada untungnya menghirup itu.

      Delete
  24. untung sekarang uda gpp ya le. Btw gue jg paling keki kalo jalan di belakang org yang ngerokok, gue yg nyedotin asep nya. Kutukupret rasanya pengen gue teriakin tu orang suru sedot sendiri tu asep jgn nyelakain orang lain. Kadang kl lagi jalan trus pas lg nguap , eh... kesedot asep rokok. Rasanya @#@$%&*!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sujud syukur sama Tuhan, so far baik-baik aja, cuma emang respiration system gue masih blom pulih banget nih. Mendingan itu orang ngerokok disuruh pake helm khusus kali ya, biar asepnya kagak kemana-mana. Hahahaha...

      Delete
  25. gila yah, ternyata asap rokok bisa menyebabkan keracunan, huh gua yang udah sebel ama asep rokok jadi makin sebel..
    untung baby baek2 aja yah, walaupun pasti terganggu sedikit karna mommynya sakit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Vi, ternyata worst than I thought. Paling kesian emang sama si baby... Gak kebayang dia pasti menderita banget di dalem.

      Delete
  26. yaaa sampai mabok begitu sama asap rokok, eh tapi bener kalo lagi hamil memang sensitif sama bau-bau an..semacam asap roko dan juga bau ketek (supir taksi) hehe.......semoga bumil cantik sehat deh ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bau ketek kayaknya habis muntah sekali gak bakalan ada kelanjutannya deh! Hahahahah... Kalo asep rokok, lebih banyak zat berbahaya. Nasibbbb...

      Delete
  27. Haloo.. silent reader niii.. ikut komen ya :)

    Hadeeeh bahaya banget itu bisa ampe keracunan asap rokok. berarti masih sama aja kondisinya klo hari kerja di Soeta *amit2*
    Tapi gue jg mengalami hal yang sama dink, 2 minggu yg lalu antri hampir sejam lebih demi si BB, tapi lama aja datengnya, akhirnya temen gue berbaik hati ngasih antrian express karena gue bawa bayi 5 bulan. Hamdalah bisa langsung pulang setelah sejam, klo ga bisa pingsan ditempat huhuhuhu.

    Jaga kesehatan ya bumil ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan..udah antri 1 jam aja masih dapetnya Express ya. Coba kayak di Singapore, semua taksi tuh ratenya sama, jaminannya sama, jadi ya tinggal urutan aja gitu masuknya (kecuali mau yang limo). Kan ngga harus terjadi kayak gini. Soetta emang kayak bandara tertinggal aje! HUH!

      Delete
  28. 1. Antrian taxi Di Soetta itu memang sungguh jahanam. Entah kenapa, padahal armada juga banyak banget seabrek2.

    2. Gue paling benci sama perokok! Menurut gue perokok itu orang2 paling egois sedunia sekaligus paling denial. Bener2 nggak ada empatinya sama orang lain khususnya yang bukan perokok. Maunya dimengerti tapi nggak Mau ngertiin orang.

    Suasana kerja gue dulu seringkali mengharuskan gue jadi passive smoker, duh gue merasa bersalah banget sama Madeline Dan berdoa2 terus semoga nggak kenapa2. Gue juga sering pusing2 tuh kalo terpapar asap rokok, walo cuma sebentar doang.

    Sehat2 terus ya Bu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Nah bener kan? Kalo lu liat di poolnya itu, armada SUPER BANYAK! Kok bisa susah amat yang masuk ke bandara cuma sekiprit2?

      2. Ya gitu deh, manusia egois. Mestinya kalo mau ngehancurin diri, hancurin aja diri sendiri ye, gak usah bagi2. Tenang, Madeline udah keluar dan sehat kan. Sehat buat kita semua yaaaa!

      Delete
  29. Maaaaaaak, asap rokok ternyata lebih kejam dari yang g kira ye bok. >.<
    Jaman g masih sering mangkal di Soeta dulu, antrian mah ga gitu panjang (th 2008 gitu...) sekarang udah berubah jauh ye.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Lu mangkal di Soetta? Ngapain? Jualan Parfum? HAHAHAHAHAH....

      Ya, semakin lama, semakin paraaaahhhh!

      Delete
    2. kagak. G jadi calo antrian taxi. Wkwkwkwk

      Delete
  30. emang kenapa sih nomor 69? bagus koq.. jadinya kan infinity kalo dicerminkan terhadap sumbu x dan y :D
    emang lu lagi hamil ya? *hahaha*

    btw, tentang taksi airport, kalo lu perginya gak sendiri, gua rasa cukup aman naek yang non-BB sih. kalo gak emang mampusin lah nunggunya.

    dan moral of the storynya, mungkin lebih mending ngerepotin orang suruh jemput ya, daripada jadi lebih repot sampe ke RS? huahuahua *peace*

    semoga cepat pulih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nomer 69 bagus banget emang. Makanya plat nomer banyak yang pake nomer 369 kan yah? Hahahahaha...

      Next time sih gue coba deh tuh naek taksi-taksi laen, yah gpp naik sewaan yang bagus. Pokoknya kudu di plan sebelumnya! Always unpredictable.

      Delete
  31. waduuuh ampun le, baru baca gue nih. emang tuh asap rokok mganggu banget yak, sebel gue juga. dulu jaman gue masih naek angkot buat kuliah, pegi dgn rambut wangi pantene turun angkot uda bau asep rokok. dae gue sih jaraaaaaaang bgt yg ngerokok loh, ampe gue aja bingung. klo di indo asep rokok ngepul dimana2. untung lo gak pape le,gak ada yg serius banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo naik angkot sih, bukan cuma asep rokok, tapi asep-asep lainnya juga kan? Gue tuh suka bingung sama bus juga yang nggak uji emisi, kok masih layak jalan di Indonesia. Sampai kalau gue nyetir, terus ngantri tol, kalo di depan gue ada bus, rasanya pas abis dia bayar itu, pas dia ngegas, ampunnnnn gue yg di blakangnya lagi bayar, mo pingsan!!

      Iya syukur, so far semuanya baik-baik aja.

      Delete
  32. adooooh gue paling sebel sama perokok bawaannya mau gue cabik cabik. udah berapa kali ya gue kena pengalaman buruk sama rokok. sampe sesek napas --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pep, gue utus elu ya next time, untuk mencabik-cabik para perokok!! Yuk mari! Hahaha.

      Delete
  33. ya ampuuuuun duh untung ngga kenapa2 ya baby nya..
    gw jg sebel sama perokok, tp di rumah gw yg lelaki perokok semua...
    tp tiap ada gw, selalu gw usir ngerokok di luar ajee

    btw gw ngga pernah antri BB sama sekali
    soalnya selalu puanjaaang banget antriannya.
    pilihannya ke Express..so far ngga bermasalah sih :)

    kalo ngga bawa barang banyak2 sih biasa jg nge Damri.. tinggal bobo, nyampe deket rumah ehehehe. *jangan ditiru*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mungkin at least tingkat toleransi elu mendingan kali dibandingin sama gue yang bener-bener anti banget sama rokok.

      Hebat juga elu gak pernah antri BB. Express sih gue jg belum pernah coba sih antriannya. Nanti deh, pokoknya kalo mau pergi kemana-mana lagi, mesti gue pikirin bener-bener yang bagian penjemputan gimana, spy gak terulang lagi :D

      Delete
  34. ya ampun leee *peluk dulu deh*

    bisa ampe kayak gitu ya efeknya :( ga kebayang muntah sampe lemes gitu pasti sengsara banget. mana pikiran melayang2 sama baby di perut kan. alhamdulillah ya lo dan baby gpp

    kalo gue biasanya suka nitip mobil di parkiran soetta kalo pergi nya 3 harian. lebih dari itu minta jemput ama orang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluk balik, Dhit... Anyeong Haseooooo!! *halah*

      Bener banget, sengsara dan jadi banyak kepikiran ini itu, makanya gue gak mau coba ini itu, langsung aja ke UGD deh, daripada nih anak kenapa-napa.

      Gue belum pernah Dhit parkir di Soetta yang harian gitu. Nanti pokoknya next trip gue kudu minta jemput atau plan pakai Golden Bird atau Laks atau apa lah yang terpercaya. No more antri lamaaaa....

      Delete
  35. waduh,...ternyata bisa efeknya sampe separah itu ya....untung baby nya gak kenapa2....cepet pulih ya Le....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata emang parah. Syukur ngga kenapa-napa. Iya gue udah baikan kok, cuma masih batuk aja nih... efeknya mayan berkepanjangan.

      Delete
  36. yahhh ampunnn bu hamidahh....aye agak "ketinggalan" edisi yang enii nihh...busyettt masa efek asap rokok bisa sadis begitu yaa? hmmm...besok2 harus lebih judes lagi nihh sama para perokok...cuihhh! daripada harus merelakan duit jalan2 malah jadi duit opname RS ...#tepok jidat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, lu kira majalah pake edisi segala? Iya judesin aja, yah bukan judesin sih, kayaknya harus kasih gesture yang agak-agak menantang gitu, biar dikata somse atau rese, yang penting kitanya selamet :). Iya tuh sayang bangetttt...tau gitu lamaan di Bali yah hahahah *ngarep*

      Delete
  37. Ya ampun, Leony.
    Tapi untung kehamilan loe gak kenapa-napa ya.
    Semoga sehat terus sampe lahiran ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih Ndaaahhh.... Amin amin. Syukurlah nggak kenapa2.

      Delete
  38. aduuhh untung si baby aman2 aja ya..asap rokok emang merusak banget deh.
    Gue juga suka gemes ama orang2 diluar sana yang ngerokok disembarang tempat. Dulu keknya pernah dibikin perda tentang larang ngerokok ditempat umum deh, tapi kok ga efektif ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perda?? Bah... itu perda segede2 apaaa... di depannya persis orang pada merokok semua... Kalau secara overall pemerintah nggak bisa jadi contoh, siapa juga yang mau ngikutin perda? Hehehehe...

      Delete
  39. Ternyata asap rokok bisa berakibat keracunan gitu yah.. Jadi kepikiran selama ini yang udah aku hirup berapa banyak volumenya ya? Haduhhh...

    Syukurlah udah membaik lagi dan babynya gapapa ya Leony, semoga sehat terus sampai kelahiran yaahh..
    Kesehatan memang mahal ya (kalau sampai sakit, bayarnya gak enak), memang lebih baik mencegah daripada mengobati. Semoga deh gak ada sakit-sakit apa lagi, take good care selalu yahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya Nat, ternyata worse than I imagined...ckckck banget deh! Makasih ya Nat, males banget udah urusan sama yang rokok merokok. Semoga pemerintah kita bisa lebih concern sama yang satu ini, jangan cuma mikirin pendapatan negara, tapi juga mesti bisa mikirin masa depan bangsa dan anak-anak.

      Delete