Friday, August 31, 2012

Ramadhan Getaway (Telat Abis)

Sebelum Agustus berakhir, saya mau ngucapin selamat Idul Fitri dulu, mohon maaf lahir batin, terutama, maaf karena saya terlalu males buat update blog, dan terlena sama aroma liburan hahahaha... (alesan aje lo!).

Gimana kabar saya dan si baby? Alhamdullilah baik adanya. Saya tambah gembrot, dan diapun bertambah besar. Pas pemeriksaan awal Agustus kemarin, si Dokter bilang, saya ada sedikit kontraksi, gara-gara kecapekan. Kasian si kecil jadi kesempitan dikit di rahim. Nah, gara-gara itu, saya nego sama si bos, supaya dapat leniency alias keringanan dalam bekerja di kantor... negosiasi dimulai dari: Mau bedrest seminggu, gak boleh. Mau selang seling hari kerjanya, gak boleh. Mau kerja part time, gak boleh. Katanya si bos, gak enak kalo meeting gak liat muka saya (yang cantik ini...). Yah mungkin emang ya saya ngangenin banget gitu. Tapi gimana dong! Saya kan butuh istirahat, cuy! Akhirnya, tercapailah kesepakatan nan indah itu, yaitu: Jam kerja saya diubah jadi jam 7 pagi, sampai jam 3 sore... Ihiy!!! Tiap hari saya hoaem hoaem nyetir ke kantor, sampai kantor disambut oleh.... yah... 5 orang lah gitu... tapi sorenya lumajaaannn.. saya bisa pulang lebih early, dan dadah-dadah sama orang lain di kantor. Yuk mariiii...!

Gara-gara kepingin istirahat itu juga, saya ngusulin sama suami, gimana kalau kita weekend getaway. Gak usah jauh-jauh, cukup di Bogor saja, tapi pake nginep yah, ihiy! Dan karena baca blognya si Dina dan dia ada nulis soal Novotel, jadilah saya membulatkan tekad untuk booking di situ. Apalagi kok kayaknya pas baca di situ, mayan buangets gitu loh tempatnya. Waktu itu, saya sih maunya kamar standard aja kayak yang di promoin sama si Dina dan dipromoin sama hotelnya, 720 rebu/ malem, udah termasuk breakfast buat 2 orang. Tapi pas nelepon ke sana, katanya udah abis kamar standarnya, jadi kudu upgrade satu level. Bedanya? Ada balkonnya bu! Harganya 850rebu/ malem. Gak lupa, saya juga sekalian minta quiet room. Maklum, si ibu ini ceritanya kepingin keadaan yang damai tentram. Terus terang, dengan harga segitu, mayan banget lah yaowww...Oke dehhh yuk, mari kita brangkatttt...

Disclaimer: Di bawah ini, review pribadi seorang ibu hamil yang agak manja dan mengalami perubahan hormonal. Jadi kalo misalnya ngebaca, jangan digeneralisasi yah, kasian ntar....

Kebetulan, saya punya banyak temen di Bogor, jadi awalnya itu sebelum check in, saya sempet ketemuan dan main-main (plus makan gratis tak sengaja di Gili-Gili lantaran yang punya temen sendiri). Sore-sore saya check-in ditemenin sama 2 temen kita, dapat di lantai paling atas, alias lantai 4. Pas buka kamarrr.. lahhhhh... kok gini yah... mayan sih, ruangannya cukup besar, tapi kok gak seperti yang diharapkan gitu. TVnya LCD tapi kicik untuk standard hotel. Ditambah lagi kamar mandinya yang modelnya standing shower terpisah, agak kuno untuk hotel baru, lalu toilet bowl juga terpisah di ujung satunya. Suami yang dulu tinggal di Singapore komennya, "Non, kok ini serasa di HDB sih?" *dhoeng....*

Oke, cukup dengan interior kamarnya. Sekarang, yang bikin kita bayar lebih mahal 130rebu tuh apa, sodara??? Yak, balkonnya! Mari kita ke balkonnnn!!! Ternyata, balkonnya super kicik! Boro2 ada teras buat ngupi-ngupi, ini mah jaraknya cuma setengah meteran deh. Dan yang lebih mengenaskan lagi, pemandangannya: puun kelapa gede buanget yang menutupi seluruh balkon. Huaaaaa.... Ya sudah deh, tutup lagi, rebahan aje di ranjang. Mau tidur ya kok males tapi ya... mari deh kita keliling aja liat-liat.

Tadinya daku pikir, di cuaca yang hot ini, enaknya di pinggir kolam sambil minum jus buah atau mocktail atau apa lah.. Pas sampe kolamnya, lahhh kok kecil bangettt... mana banyak anak-anak, plus kursi2 di pool bar situ di tag sama siapa entah lah, ada yang pas tas, pake botol aqua, jadi ilfeel deh. Habis gitu, kita pindah ke bar benerannya yang nuansanya timur tengah. Tebak... who are the only customers?? Ya kita donk!!! Maklum lagi bulan ramadhan. Jadi cuma ada 1 waiter di situ, merangkap bartender. Minumannya, oke lah, not too expensive. Mocktail atau juice seharga 35ribuan ++. Not too bad.

Pukul 6 sore, sudah mulai laper, keluar lagi udah males karena Novotel itu kan di dalem banget, akhirnya ke resto Itali yang ada di situ aja deh (looks like itu yang paling oke).  Pas di sana, makanan saya sih lumayan paling enak, spaghetti seafood gitu. Rotinya juga enak. Tapi makanan temen saya penne with pesto ya kalau ngga salah, asinnnn... mungkin kokinya mau kawin kali ya. Pizza juga enak walaupun jalapenonya kelewat nendang hot-nya. Tapi yang kurang enak itu, karena dia casual dining dan restaurantnya kecillll, tau-tau ada aja gitu, anak kecil yang mecahin gelas. Horeee..!

Setelah itu, tibalah waktu saya dan suami menikmati saat tenang. Btw, inget kan tadi, saya request quiet room? Saya pikir, oh, bagus deh di lantai 4, kamar rada di ujung, mestinya quiet. Tappppiiii... sampai di atas jam 10 malam, masih samar-samar kedengeran musik dari bar! Untung aja musiknya lumayan, coba kalau sampai dangdut, pasti saya joged komplen berat. Dan karena badan capek, akhirnya pules juga deh. Grrroookkkk....

Pagi-pagi bangun, dalam keadaan agak males-malesan plus ngga mandi (tapi tetep cakep), saya dan suami memutuskan sarapan di atas pukul 9, karena berharap tidak terlalu penuh. Restonya itu outdoor. Not too bad, food selectionnya juga bagus. Cuma lagi-lagi, kayaknya kokinya itu pengen kawin a.k.a makanannya pada asin-asin. Saya sih lebih menduga, gara-gara bulan puasa, mereka ga bisa cobain hehehehe. Namun sayang seribu sayang, kayaknya orang Indonesia itu gak boleh liat keadaan outdoor yah. Langsung deh, itu meja kanan kiri, ngepul asep rokok!! Tega banget!! Sarapan, ditemenin asep rokok! Gak laki gak perempuan, semua pada ngepul! Plis dong ahhhh.. ini tuh breakfast timeeee!! Out door sih iya, tapi kan liat dong, di sebelahnya ada emak-emak lagi hamidah mencoba menggarap makanan. Ngeselin banget! Dan terus terang, ngga disediakan asbak kok di situ! Tapi orang Indonesia, tak ada asbak, piringpun jadi toh?

Sepulang dari sarapan, bukannya saya segar, saya malah jadi migrain berat. Langsung saya minta suami buat call reception untuk late check out. Saya itu paling anti sama yang namanya asap, apalagi makan dikelilingi asap itu sungguh menyiksa. Akhirnya, pukul 10-12 siang, saya terkapar tak berdaya di ranjang. Pukul 12.30 mau gak mau sudah harus siap-siap untuk check out pukul 1 siang. Kondisi sudah lumayan segeran sehabis mandi. Check out dari sana, perasaan saya, somehow kok LEGA BANGET! hahahahah.... Kasian ya si suami, udah keluar duit buat hotel, minum, dinner, tapi sayanya malah ngga terlalu enjoy. Maaf ya, Sayang, kamunya sih paling oke untukku, cuma pengalaman kita yang kurang oke.

Kesimpulan: bakalan balik lagi kalo ada yang sponsorin, atau kalau terpaksa.

Jadi, how's my weekend getaway? Blum kelar!

Sekeluarnya dari hotel, kita langsung menuju: SURYA KENCANA!!! The pride and joy of Bogor Culinary! HOREEEEE!! Langsung santap Soto Mie Agih dengan babat dan paikut, kemudian bawa pulang: Another 3 portions of Soto Mie Agih, 2 porsi Ngohyang Gang Aut, 3 porsi Asinan Jalan Roda, 5 Lumpia Basah, 2 Pisang Sale dan 2 Bir Kocok!!!

Kesimpulan: Good food and good company are really important to make your day beautiful! HAHAHAHA... *quote asal-asalan*

Sekian ceritanya dan terima kasih.

PS: Tumben saya mo nulis review... biasanya kagak pernah loh!

37 comments:

  1. Ngohyang di Surya Kencana tuh paling enak buat gua, tiap ke Bogor kalo ga kesana ga afdol hahahaha... Soto mienya juga tuh, langganan bokap gua tiap ke Bogor *nyaaaamm*

    Perginya macet ga le? Nyokap gua tadinya mau ke Bogor tapi batal, takut macet katanya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiii... makanan traditional itu emang paling enak! Ke Bogor gak macet Mel pas bulan Ramadhan. Kalau sekarang sih gue nggak tau ya. Saat itu macetnya di deket Pasar Bogor aja karena orang-orang pada shopping menjelang lebaran.

      Delete
  2. novotel bogor itu udah lama kok ny. gua pertama kali kesana tuh pas masih jaman pacaran, cuma buat makan dan duduk2 di bale bengong nya. rasanya th 2003 kalo gak salah. pas tahun itu pun seinget gua novotel bukan hotel baru juga. jadi kalo emang dia gak di renov lagi ya harusnya udah outdated ya. :D

    kita pernah nginep juga disana th 2006 tapi pake kamar yang deluxe yang ada bathtub nya outdoor. no complain sih. semua bagus dan bersih dan very quiet. tapi mungkin waktu itu emang kita dateng gak musim rame ya.

    cuma emang di resto tempat bfast nya gua inget emang ada yang rokok. jadi emang kita nya juga nyari2 tempat yang jauh dari orang merokok. nyebelin emang ama orang2 yang gak tau diri kayak gini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Man, iya, dibukanya kalau nggak salah akhir 90-an, which is menurut gue gak tua-tua banget sih, cenderung new. Hotel Shangri-La aja kayaknya udah lebih tua, tapi masih lebih kinclong padahal blom direnov hahahaha. Renovasi juga gue agak bingung apa yang mau di renov sih haha. Gue dateng mestinya ngga musim rame Man, karena lagi bulan Ramadhan. Bersih mah bersih kok, no complaint about it. Tapi mungkin guenya aja kali ya yang berharap lebih hihihi.

      Delete
  3. cuma pernah nginep disini sekali dan itupun cuma sehari buat datengin kawinan temen. menurutku tempatnya biasa aja sih, jadi review an bumil gak lebay :) kayaknya grup accor itu yg paling standard ya utk kelas grup hotel internasional.
    good that u found great food sesudahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, gak lebay ya akyuuuu... Sip deh hahahaha (soalnya ngeri juga, takut dikira somse atau apa)... Kayaknya bintang 4-nya Accor itu memang tidak mantab kali ya. Soalnya pas aku di KL juga pernah di Novotel (lantaran ngarah lokasi), kamarnya juga kicik banget.

      Delete
  4. novotel bogor ama puncak sama ga sih ? pan puncak bisa masuk bogor juga kan yah ?! wakakakaka... soalnya kantor g pernah ngadain outing disana, mayan ok sih! dan waktu itu ada acara lari pagi lagi, mayan tuh diajakin keliling ama orang hotelnya lewatin sawa2 komplek gitu, kok ga ada photo2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gue gak tau Pit, kayaknya sih Novotel gak ada di Puncak deh. Yang di Bogor sih kagak ada sawah-sawah deh, kecuali mungkin di luar kompleksnya ada. Ngga ada foto-foto Pit. Males... dikit banget foto di sana, soale nggak mood :P

      Delete
    2. kalo di puncak adanya hotel novus. :D

      Delete
  5. wakakaka ini sih pokoknya mau gimana pun ancur hotel nya yg penting yg nulis tetep cakep lah ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong! Tapi ngga narsis loh, melainkan kenyataan... *nahloh*

      Delete
  6. wahh resto gili2 punya temen lu ya ternyata :D Sering lewatin situ ;))

    Surya kencana tuh tempat favourite bangettt!! Langganan gua kalo disitu soto mie ciseng, lumpia basah yg gerobak ijo depan ngohyang, dan tentu saja si ngohyang <3 Trus asinan yg di gang, kadang beli pepes juga, sama minuman buah yg suka dijual abang2. aduhh jadi ngiler bayanginnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ngel hehehehe. Malah kmrn pas di Gili2 dikasih menu specialnya tuh, yang sop gurame asam pedas itu, enak looohhh *nahloh jadi promosi*.

      Yuk balik lagi ke surken, dan borong semuaaaa!

      Delete
  7. Balkon selebar setengah meter seharga 130ribu/malam tapi pemandangannya pohon kelapa? *selepet manajer novotel*
    Bawaan bayi nih makanya tiba-tiba bikin review le, apakah ini pertanda kelak anakmu akan cocok kerja di air? *mbah roso mode:on*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitu deh, dipikir bumil ngendon di kamar aje kali, ga perlu liat balkon, hahahaha. Itu mbah roso itu temenya mbak kuku bima ya?

      Delete
  8. saya tertarik sama kalimat ini, "Pagi-pagi bangun, dalam keadaan agak males-malesan plus ngga mandi (tapi tetep cakep)" no pic = hoax :D
    thanks repiuwnya ci..kayaknya boljug ke bogor utk wisata kuliner :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh Nick, percayalah sama cici. Itu di Turki yang naek balon, cici juga blom mandi loh... cakep kan? HUAHAHAHAHA..

      Delete
  9. Inti dari cerita ini, gue kasih kesimpulan bahwa lo upgraded cuma buat balkon kecil 1/2 meter aja 'le?
    Aje gile males bgt deh..
    Itu btw yg ngerokok gaplok-gaplokin aja, bikin emosi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, sebenernya bukan soal bayar 130 rebu itu loh jeung... Itu sih ga masalah ya. Cuma kayaknya ekspektasi gue ketinggian deh gara2 baca review orang lain.

      Ih tadinya mau gue gaplokin, cuma inget anak lah, tar kalo dia tau ibunya gaplok orang pas hamilin die, kan kasian... *lebay ya gue* hahahaha...

      Delete
  10. View dari kamarnya Dina kayaknya bagus bgt, pemandangannya lahan ijo2. Trus dari poto2nya Dina kayaknya pas sepi tuh.. Mungkin anda sedang kurang beruntung Le.. =P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaahhhh gue juga sih, pas sepi kok ke sananya benernya, bulan Ramadhan kan ga gimana banyak activities. Emang bener ijo-ijo kok lahannya, tapi gue punya ketutupan puhun aja gitu dengan indahnya hahahaha. Padahal mestinya upgraded room itu pemandangan kudu lebih caem yah.

      Dan soal suara, toleransi gue terhadap suara itu emang low banget, apalagi kalau sudah jam menjelang tidur hihi. Kayaknya itu dari dulu deh, kalo gue tidur emang ga bisa denger apa2. Jadi sayup2 kedengeran musik hidup tuh, ganggu!

      Delete
  11. YUk mari ikutan nulis menulis review! hahaha..
    Kau pajang foto kebuntingan mu ini dong Le :) aku kepo ingin liat..boleh tak?

    Btw, agak2 ga rela juga ya bo nambah bayar demi balkon se iprit, mending buat jajanan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... kebuntingan... Emangnya kucing El istilahnya bunting hahaha. Iya, tar bakalan gue pajang deh...soonnnn yah!

      Yah abis gimana, katanya kamar standarnya ludes sih, jadi ya pasrah aja.

      Delete
  12. Leony
    Yahh orang sini mah mana peduli ibu hamil atau anak2 sih :( sedih banget ya

    Parahnya Kadang resto nya kalo pas smoking area nya penuh suka dibolehin jg ngerokok di non smoking area nya.

    Ah lagipula ga ngaruh jg si smoking dan non smoking area. Lha wong jaraknya cm bbrp centi gitu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itulah Indonesia. Contoh nyatanya di PS tuh. Menurut gue itu agak-agak songong pengelolanya, dengan sama sekali tidak mempedulikan tulisan Non-Smoking. Semua bau rokok. Makanya gue gak suka banget menjadikan PS sebagai meeting point. Sangat tidak family friendly. Padahal buat shopping benernya enak, tapi buat hang out, NGGAK BANGET!

      Delete
  13. Beugh yg disebut upgrade kok keliatan downgrade gitu yaaaa? Coba weekend depan elo weekend gateway ke bandung Le! Akhir taon gw balik pengen ke bandung, kali aja ada review hotel dr elo lg gitu jd gw ada gambaran *hidden agenda* hahahaha. Sehat2 ya bu noni dan dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih... males ke Bandung euyyy macetttssss... Tapi kayaknya kalo ke Bandung/ Lembang, yang udah pasti bagus mah Padma Hotel lah. Kalau chain hotel yang bagus udah pasti Hilton, tapi gak ada pemandangan.

      Delete
  14. Haha lo kayaknya kurang beruntung deh, Le... Emang interiornya semua gaya2 tradisional sih, jadi mungkin gak sesuai selera lo.
    Eniwei, kalo disuruh upgrade, harusnya lo upgrade yang ada bath-tub semi-outdoor tuh! Itu jauh lebih OK kayanya.

    Btw, gue kayanya pas pergi emang lagi sepi banget sih (karena awal puasa), jadi no complain :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pas gue call itu, dia nawarin upgradenya ya cuma itu aja sih, adanya yang 850 ribu bu. Gitu doang. Ya udah gue ambil aja. Nah, kalau bathub semi outdoor itu malah gak gitu kepake buat gue benernya, karena bumil kan ga gitu bagus berendem lama-lama di bathub. Keuntungan gue cuma satu sih kemarin, high ceiling krn di lantai 4.

      Gue pergi juga sepi Din, gak rame-rame banget, tapi ya tetep considerably rame, bukan karena manusianya aja, tapi emang activities hotelnya itself (such as bar yg ada live musicnya hehehehe).

      Delete
  15. Ikutan nimbrung, sayang yaaa... Upgrade kok malah dapetnya kaya gitu. High season... High season.

    Btw, congratulations on your pregnancy! Enjoy the rest of it :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, makasih ya udah nimbrung hehe. Nggak kok, nggak high season, ini masih bulan Ramadhan sebelum lebaran, makanya ada special price. Kalau lagi high season kamarku itu kalo nggak salah sih sekitar 1.25 juta deh semalamnya (kalau lihat brosurnya Novotel untuk Lebaran). Thanks yah! I will enjoy for sure.

      Delete
  16. apa donk yang bagus di bogor? bole donk di review, kali2 gw weekend gateaway disana huehuehue..

    iya deh leony emang cakep pisan, tambah cakep klo gw disponsorin jalan2 ke bogor hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bagus di bogor: MAKANANNYA hahahahahah... sisanya: Jalanan macet, hotel juga so far blm ada yang nendang. Nanti kapan-kapan cobain deh katanya kalo mau yang ramean dan modern ada Aston. Tapi sesungguhnya, ngapain ya nginep kalo ke Bogor kalau suasananya modern kayak Jakarta? Hihhihih.... Sudah lah, pulang hari saja :P

      Delete
  17. Yah padahal gw baru aja pengen nyobain hanimun di Novotel.
    jadi gak recommended ya ? Baiklah..*coret list*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhhh... kalo emang bener yang katanya ada bathub di luar bagus sih, gpp kali coba. Cuma ya menurut gue sih, gak gitu banyak activities yang bisa dilakukan di Novotelnya sendiri, selain itu jarak dia ke pusat kota itu agak jauh. So, it's up to you aja, jangan discourage hehehe. Maklum, bumil kan lebih sensi ya kalo soal kenyamanan.

      Delete
  18. wahh...kok novotel bogor kayak gituu tohh ? jadi bikin badmood dong week endnya le? oh iya..congrats yaa bu hamidah hehehhee...ibu hamil maksudnya..
    iya di bogor mah enak2 wisata kulinernya...di gang aut situu apalagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya not that bad sihhh...cuma guenya aja yang mungkin berharap lebih kali yaaaa... Hihihih... Makasihhh.

      Yes, yang nolong bener itu ya emang wisata kulinernya. Next time mau pergi buat wiskulnya aja ah!

      Delete