Friday, July 06, 2012

Balada Alay

Kalo saya bahas soal ciri-ciri alay, itu mah sebagian besar juga udah pada tau kali ya. Banyak juga bloggers yang bahas beginian. Dan sebenernya, saya juga males ngebahas soal ini, sampai akhirnya, beberapa hari lalu, ada seseorang dengan nama yang aneh, nge-add Facebook saya.

Jadi namanya yang ngeadd itu adalah: Diiana Takkanmelupakanmoe.

Perlu beberapa waktu buat saya untuk mencoba mengerti maksud namanya itu apa dan bagaimana cara membacanya. Saya pikir, itu blakangnya nama marga atau apa yah???

Ternyata maksudnya: Diana Takkan Melupakanmu! Doh!!

Siapa lagi ini orang!?

Dulu juga sih, ada office boy di sini yang nggak kalah bingunginnya. Kalau dia malah lebih nyentrik lagi, itu nama club motor sama SMA alumninya digabung di namanya yang buat di FB. Kira-kira begini deh: Achmadpencintahondavario Esemasatuduatiga (nama samaran). Dulu pas dia ngeadd gitu, sempet mikir juga, ini siapa sih... pas dibuka fotonya...ohhhhh die toh hahaha... Mana tuh foto semuanya pake HP burek2 dan diambil pose close up dari posisi atas pula. Alay banget dah! Tapi sekarang mah dia udah tobat gitu kembali ke jalan yang benar. Malu kali yah sama para karyawan di sini kalo masih alay juga.

Balik ke si Diiana, berhubung saya tipe orang yang pasti ngecek dulu, kalo tau-tau kenal kan nanti dibilang somse gitu ya. Mendingan saya buka dulu bagian "about"-nya.

Movies: Twilight

Music: Peterpan

Oke lah, masih lumayan..... Lanjut lagi.... 

Favorite TV Show: Dahsyat, Hip Hip Hura -> Kurang alay apa yah? Kebayang deh tipe nih anak, yang di blakang2 penyanyi di tiap show itu, melakukan gerakan tangan ke atas, tengah, dan bawah, terus kadang ada gerakan aneh macem gerakan nyuci dan meras pakaian... tidaaakkkk.....!!!

Dan yang ini yang menarik: 

Interest: Jadi orang sukses, jadi anak soleh, masuk surga -> Hihihihi... Bener sih, cuma bukannya interest itu maksudnya kayak hobby2 gitu yah? hahahaha...

Saya lanjut lagi, penasaran, apa saya punya common friends sama dia, sehingga dia sampai add saya. Ternyata, gak ada tuhhhh...! Btw, dalam 1 hari, dia bisa nambah temen 80 orang loh! Gak tau deh siapa aja yg dia add... soalnya dr kemarin sampai hari ini, friend-nya nambah segitu banyak. Gileee... keren banget deh ah nih si Takkanmelupakanmoe! Tapi saya penasaran, orang yang udah jadi teman dia itu, kayak gimana aja sih... marilah kita simak beberapa nama di bawah ini dan mari kita cerna baik2....

Sulizzinginddiicyang Cmakmuh --> Ternyata, maksudnya: Sulis Ingin Di Sayang Sama Kamu!

 I'm Seenthink Anyerblus --> Yang jelas, setelah diperhatiin itu depannya maksudnya: I'm Sinting! Blakangnya... auk ah!

Whinie Akhanz Tthap Brzhabath -->Ini mah gancil lah: Wini Akan Tetap Bersahabat

Dani Slama'y Untk'mu --> Ini setia nih kayaknya: Dani Selamanya Untukmu

Evalpadungmayit Anakyatimpiyatu --> Kasian ya nih... last namenya: Anak Yatim Piatu

Owchyed Cckampakduasatudua --> Waduh, ternyataaaa... ini turunan si Wiro: Kampak Dua Satu Dua hihihi...

Dan ini yang keren pisannnnn:

Abdiasslyurank Shunda --> Halah, yang ini pas diperjelas ternyata: Abdi Asli Urang Sunda! *Pingsan*


WHAT'S WITH THOSE NAMESSSS ??!! Saya kira alay itu cukup deh dari cara menulis, gaya rambut, gaya foto, gaya pakaian, dan kelakuan, ternyata nama mereka sendiri juga diubrak abrik!! Sedih ngeliatnya loh, padahal mungkin emak bapaknya tuh udah kasih nama yang isinya tuh doa, harapan, rasa syukur. Udah dipikirin berbulan-bulan sebelum anaknya brojol di dunia.. terus diancurin sama anaknya sendiri...HUKS!


Jadi, apakah saya approve si Takkanmelupakanmoe untuk jadi temen saya? Nggak ah... Sampai saat ini masih saya keep di list of friends request. Penasaran sesungguhnya, sampai kapan dia bakalan bertahan dengan namanya yang nggak banget itu. I'll let you know! (kalo saya masih inget...hihihi)

Fenomena ini, kapankah akan berakhir..... sigh...

68 comments:

  1. HUAHAHAHAHA « ketawa sampe bengek. Lah elu juga kerajinan pake acara di cek. Kalo gue sih langsung klik block! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haishhhh gue kan penasaran gitu...fenomena anak-anak jaman sekarang... Eh bukan anak jaman sekarang kali ya. KHUSUS ALAY!

      Delete
    2. Lah, samaaa hahaha rajin amat le ngeliat temen2nya hahahahha..
      Gue secara grammar nazi, gatel pengn gue kasih privat bahasa Indonesia tuh padaannn!!

      Delete
    3. Soalnya, gue kan cuma buka FRIENDS gitu, sebenernya buat ngecek, ada common friends apa nggak... terus mata gue langsung tertuju sama nama2 "LUAR BIASA" yang terpampang di situ hahahaha...

      Delete
  2. ahahahhahaha, leonyyy, eke baca blogmu sambil nahan ngikik dikantor, secara kan ga boleh ngakak abis2an, kanan kiri lg pada seriusan kerja soale...
    itu nama uda rusak ga ketolong lagi deh.>.<"

    btw u uda pernah ntn acara music alay itu donk ya sampe inget gayanya ada yg nyuci dan meras pakaian,laen kali mo coba mratiin ah, gaya meras baju itu kaya apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngikik jg ga pa pa, di share aja sekalian mpe dodol hahahahaha...

      Wah, gak pernah nonton gimana-gimana sih, paling pas wiken doang. Tapi sekali nonton langsung nempel gitu! Kok bisa seragaman sih...

      Delete
  3. itu yang sulis bukannya ingin disayang si makmuh le, tapii disayang sama kamuh :)
    kenapa gw tau? ade dan ade ipar gw umur 15 tahun, dan temannya alay semuah.
    kalo liat wall fesbuk mereka bikin gw pengen minum panadol, lebay nya bikin pusing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampyun Et!! Elu mah emang fenomenal deh kemampuannya sebagai penerjemah alay!! Salut!! Hahahah udah gue update tuh soal si Sulis. Thanks to youuuu !! Mwah mwah... *serasa penting banget ya hahahah*

      Delete
  4. huahahahah leee aku tahu bagaimana rasanya *curcol* itu friend list olshop gue jg banyak anak alay. Nama nya ga jauh2 dr yg lo tulis diatas, kadang baca nya sampe bingung loh gue. Dulu sih gue diemin, tp gara2 friend nya os uda mulai full jadi pas banget hari ini gue sortir satu2 dari 5000 friend n yg nama macem itu gue unfriend semua :))

    btw... gerakan meres n nyuci baju itu yg kayak gmn sih? ga kebayang gerakannya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya alay2 itu ada ya blanja pi? Atau cm nambah tmn di fb doang sih?

      Itu loh gerakannya itu, yg kyk org desa lagi giles baju di kali. Tangan maju mundur. Kebayang ngga?

      Delete
  5. Eit, jangan menghina, lo Le. Mereka itu panutan gue, tauk. Wkwkwkwk.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haish, lu tuh masih jauh kadar alaynya. Malah masih blm alay kalo kata gue hihih.

      Delete
  6. Eh gua mau dong diperjelas yang bagian 'gerakan nyuci dan meras pakaian'.. Huhauhaua

    PostingnyaKerenLohBikinGuaCengarCengir <-- ini termasuk alay ga? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyuci ud gue jelasin ya di reply si epi. Kalo meres tuh ya tangannya ngeroll2 itu loh, ngulang2. Kalo gue ksh baju jg jd kering kali, abis 1 lagu.

      Haduh itu sama sekali ga alsy lah. Gampang bener kebacanya hihihi.

      Delete
  7. hahahahaha
    jadi inget di fb jualan gw, tiba2 ada update post dari


    CWEXYANGSLALUDISAKITI -- pukpuk si cewex

    saat itu gw cuma bengong, kenapa dulu gw add ini bocaaah??? :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya soalnya kan kali aja potential customer gitchu loooohhhh. Emangnya pernah ada alay yg blanja ya? Penasaran kl kirim msg, nulisnya begimana.

      Delete
  8. mbaknya!!!!aku cek lho si fb nya Diiana Takkanmelupakanmoe,,,sampe kemudian terjungkir menemukan nama2 alay lainnya :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhhh, yg ini malah iseng bener deh, dicek sgala hahaha. Tp membuktikan kl dia bener2 eksis ya bo!

      Delete
  9. Bo....kalo yang pake nama2 alay ini ABG atau muda-mudi belia gue masih ngerti ya. Yang gue kagak ngerti tuh kalo yg beginian dilakonin juga sama yang seumuran kita, eh...seumuran gue deng...udah kepala 3 gitu loooohhh. Halooooohhh????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rik... beneran ada temen seumuran kita (gpp kok pake KITA... gue jg ampir kepala 3 hihihi) yang masih pake ALAY MODE ON? Ih...gedeg!

      Delete
    2. Beneraaan adaaaaa.....dan alay2 ini demen banget gonta ganti nama. Yang hari ini pangeranmencaricinta minggu depan jadi hatiyangterluka blablabla....30 meeennn...tiga puluuuuuuuhhh!!!

      Delete
    3. Wadowwww... itu udah kawin blom ? Hahahahah. Mungkin pake gitu2 biar serasa masih ABG, dan biar dikenal sebagai ABG kali... Dipikir bakalan cute and exists.. Padahal mah, cowok juga pusing kali liat kayak begitu.

      Delete
  10. ya ampun... itu nama2 itu beneran tuh ny??
    pas baca yang Diiana Takkanmelupakanmoe sih gua langsung bisa ngebaca artinya. tapi semakin kebawah, itu nama2 semakin aneh dan butuh waktu ya untuk mencerna artinya apa. huahahaha....

    btw, lu niat banget ya sampe ngecek2in gitu... tapi lucu juga sih ya. huahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... pas Diiana tuh masih oke lahhh walaupun bengong dikit. Gimana gue gak ngecek Man? Terpana gitu! Asli terpana..kok ada manusia2 macam itu eksis di jagad raya ini... Tapi kalau ga ada mereka, acara Tipi macem Dahsyat n Hip2 Hura itu siapa yg mau nonton live? hahaha..

      Delete
  11. huahahahaa, namanya aneh pisaann! --> abdiurankshundaju9a
    gw juga sebel sama orang yang nulis nama aneh-aneh di bbm. pake simbol macem-macem, bikin susah pas mau di cariii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lu urang Shunda juga ?? Temenan dong sama yang Assly di atas ? huahahaha... Kalo yg di BBM itu, udah gue lgsg ganti sendiri namanya. Dan ga pernah gue reset... Sebel sama yg ada bunga2 dan kriting2nya hahaha...

      Delete
  12. leony
    lo masih baik le masih mencoba mencari tau apakah profile si yang add. gue mah udah pasti lsg decline/ignore. jahat ya :p
    maksud nya alay2 itu apa yah nge add orang yang ga dikenal? ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga jahat kok. Wajar... gue aja yang iseng. Huhahahaha... Ngeadd ya biar eksis dong. Walaupun gak kenal siapa yang di add, tapi jd bisa saing2an sama temennya.

      Delete
  13. yah waktu itu anak opis mendadak di add oleh nama2 seperti itu juga, trus begitu di link dan liat nama temen2 di friends list namanya kek begitu semua, udah deh! seharian tuh anak kantor cekakak cekikik dengerin si teman bacain nama2 aneh itu wakakakaka... g sih cuma urut2 kepala dan geleng2 dada *eh kebalik* hahahahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih... mencoba figure it out ya? Maksudnya apaaa gituh...

      Delete
  14. yg kayak gini biasanya ABG labil gak sih? dulu pernah ada engineer di kantor nulis email resmi tapi hurufnya sebagian diganti angka2, dan emang engineer itu anak baru masih 20thn. kalo udah dewasa semoga anak2 ini pada tobat ya, bikin pusing orang tua aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah... Kalau umurnya masih SMA gitu, gue sih gpp deh, wajar. Cuma kayaknya kalo udah kuliah dan kerja itu, udah gak gitu pantes ya... Apalagi kalo udah nulis email resmi. Jangan2 dia pake blackberry yang ada auto textnya kali yah ?? Tapi, emak2 bahkan oma2 aja banyak yg pake auto text aneh2 loh! Puyenggg...

      Delete
  15. mampus deh le..alay pol! yang ada gw bingung liat tulisannya dia..entah apapa yg dimaksud!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sekarang udah ngerti kan lu ? At least gue terjemahin sebagian hahahaha...

      Delete
  16. hahahahhaa kocak.. baru baca 4 baris aja gw udah ngakak hihihi
    btw gw penasaran loh sama anak alay bgitu, backroundnya apa sih? skolah dimana? kena virus alay dari mana (ini yang paling penting)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru baris ke 4.... berarti baru perkenalan NAMA DIA DONG? hahahaha... masak lu udah ngakak sih? Gimana baca yang bawahnya?

      Kalo gue liat sih, sekolahnya di Serang, Banten sono. Kalo virusnya, gue rasa dari alien kali hahaha.. namanya jg masih labil. Ikut2an temen lah.

      Delete
  17. Eh kudunya elo tersanjung Le dari kawula muda sampe kawula alay pada ngantri mo jd tmn lo getho... HAHAHAHA. Kalo msg2-an sama doi ribet kali ya, ga ada titik koma spasi, nyambungajaterusjadisatusupayairitruangtextgitulehahahahaaudahahjadiikutanalayjuga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAKSUD LO ?? Biar nambah eksistensi gue di kalangan alay gitu ?? Kayaknya nggak harus sihhhh.... Sebenernya mereka tuh ada titik koma sih, tapi lu liat aja tuh cara nulisnya dan cara mereka skewing alias ngancurin kata2 yang normal. Pengen gue ajarin bahasa Indonesia deh rasanya.

      Delete
  18. hahahahahhahahaa...gue sih kl yg begituan udah langsung gue "reject" le....gak jelas dan takut virus......*virus alay* hahahahahhahaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... iya sih ya.... gimana nanti mendadak kalo rambut gue jadi gaya Kangen Band ya... Hiyyy... Ya gue gak reject sih, tapi gak di accept juga hahahaha...

      Delete
  19. Makin banyak nih yang kaya gini. Kalo sekedar di Facebook sih tinggal dicuekin ato di reject ya. Tapi kalo udah di BBM, orangnya kenal, namanya aneh-aneh *dan lupa gue ganti profile name nya*... Begitu butuh, bingung deh nyarinya. hwahaha. Kenapa sih gak pake nama asli aja? *sigh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiiii!! Termasuk TANTE TANTE juga pada begitu. Pusing gue... kayak ABG telat gitu loh. Ga pake nama asli pilihannya cuma 2: 1. Nggak Pede, 2. Centil! hahahaha...

      Delete
  20. menurut gua, juaranya: I'm Seenthink Anyerblus soalnya bikin penasaran bo maksud last namenya apa yach haha... mungkin itu smua masih pada abege2 kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue liat sih, kayaknya 19-20-an tuh yang namanya pake begitu2. Anyerblus itu mungkin apa karena mereka tuh di Serang lokasinya yah ? Jadi deket2 Anyer... hihiihi..

      Delete
  21. wakakak.. mungkin di antara kontes alay ada lomba siapa yang paling banyak friend kali, makanya dia add orang sembarangan :D
    kalo gua sih gak pernah accept orang yang gua gak kenal, david tuh yang suka asal add aja, alhasil wallnya penuh ama curhatan hati orang2 tak dikenal ckckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hauhahahaah... Suami luuuu... Siapa aja yang udah curhat?? Ada tante2 gak ? Ati2 lohhhh! Huahahahah... Sebenernya, sebaiknya jangan di add, soalnya info pribadi kita kan juga jadi kebuka ya sama "temen" kita itu.

      Yes, lu inget jaman friendster dulu gak sih? Yang orang lomba2 punya temen paling banyak, sampe ada 12 account, dinamain: Lele 1, Lele 2, Lele 3 etc.. Cape deh! Gue aja satu gak penuh2!

      Delete
  22. Selain berlomba-lomba add friend, alay zaman sekarang juga berlomba-lomba buat di-like statusnya. Gue pernah baca komen di OLS branded bags kayak gini: "XXX hadir di sini membawa 1 like dan 1 komen. Jangan lupa di-like back eaaa.."

    Pas gue iseng buka akun si pemberi komen, duileehh.. Status kayak "Bozen nich" atau "Makan dulu ach" aja yang nge-like sampe 50. Buset! -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjrot...itu FB apa twitter ? Gak sekalian ngepost: "mules nih", trus 2 mnt kemudian, "lagi nongkrong nich", trus 3 menit kemudian "lega dech". Huuahahaha...

      Delete
    2. salah ci..sebelum "lega dech" itu ada 2 tweet lagi.. "agak keras nih" sama "gimana ngeden tanpa takut kena wasir?" hahahahaha

      Delete
    3. Ini lagi... nambah2in hahahaha... Btw, itu bukan tweets loh! STATUS FB :P

      Delete
  23. oemjih, kok kayanya makin parah ya.. dulu alay-alay itu ga gitu2 banget kayanya -____-

    tapi emang sih ya kadang-kadang yang kaya gitu itu malah justru menimbulkan kekepoan tingkat tinggi hihi (apa gw doank ya??)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Actually, gue balik lagi loh... sekarang temennya uda nambah lagi, dan makin banyak nama-nama aneh lainnya hihhihi... Gue benernya bukan tipe kepo. Cuma kali ini kebetulan aja.

      Delete
  24. alay : anak layangan
    alay : anak lebay
    alay : anak JIJAY

    xiixixix :D tmen gua juga ada yang alay banget gelo !! :D
    anak laki2 tapi centil terus gaya nya itu lho bikin tmen sekelas pada ngakak dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. LAKI? Waduhhhh... itu laki ngondek apa wajar? Hahahah Tapi sebenernya, kalau cowok alay itu ga identik dengan centil sih. Kalau yang itu mungkin bukan alay, tapi ngondek! Hahahaha...

      Delete
  25. Hahaha...Tapi loe hebaat bisa langsung ngerti maksud dari nama alay sepanjang itu.
    Gw malah gak bisa baca dan gak ngerti maksud dari namanya kalo loe gak kasih bocoran / terjemahan di sebelahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga TRIED HARD kaliii hahahaha... Gak segampang itu figure them out! Kalo kebanyakan bisa gila sendiri... Tapi mayan loh, buat main puzzle tebak2an sama temen-temen hihihi.

      Delete
  26. Blogwalking,nemu blog ini,dan numpang ketawa yaa XD
    Lucu banget deh itu nama2nyaa hihi..salam kenaaal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakaaannn... Tertawa itu sehat :)!! Salam kenal juga!

      Delete
  27. hyaaaahhh...

    emank ge-je banget lah nama2 gitu.. bikin merindinggggg..


    T__T



    *omong-0mong, anakayamhilang trmasuk alay ngga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo looo...hati2 loh, itu udah separo alay! Hihihi... Tapi seenggaknya cuma disambung doang kan ? Gak pake dimodif2 ? Gampang kok masih bacanya hihihhihi..

      Delete
  28. waduh nama2nya haha gua baca cepet2 jadi kebacanya whinie - the pooh, dany siomay, eval dangdut =)) Dan gua menyerah baca 2 nama terakhir. ngga kebaca sama sekali. Hebat lu, Le bisa menerjemahkan. lol.

    kalo fenomena alay gua paling ga tahan sama duck face, ini termasuk ngalay ngga ya. Kalo ada yg foto pakai pose ini rasanya pengen gua cubit mulutnya biar normal :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duck Face itu: ALAY VERSI BULE hahahaha... awalnya sih pouting ya, tapi lama2 itu poutingnya kelebihan :P

      Sebenernya gue msh gak jago nerjemahin. Buktinya ada bbrp kata yg tetep gak bisa gue figured out. Yah, berhubung gak perlu juga, so gue gak lanjutin "penelitiannya".

      Delete
  29. Weishhhhh, cekikikan aku :) salam kenal. Aku baru mampir dimari blog yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat cekikikan.... Btw, susunan kata2 kamu lucu: Aku baru mampir dimari blog hauhahahah....

      Delete
  30. Lagi stres, blogwalking kesini ternyata tepat. Bisa cekikikan dan bikin kepala rada ringan dikit, hehe.

    Le, si Diiana Takkanmelupakanmoe itu nge-add karena nama kamu mungkin dianggap alay juga sama dia? Atau jangan-jangan kamu di FB pake nama Leony Takkanmelupakanmoe? Hahahaaa...

    Entah apa sebenarnya yang ada dalam kepala bocah-bocah alay itu ya? Wong nulis bahasa Indonesia yang baik dan benar itu kan jauh lebih mudah dibanding nulis bahasa alay kayak gitu. Btw, jangan-jangan namaku juga terdengar alay? *baru sadar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh jd blog saya ini, sebagai wahana yang cocok untuk pelampiasan stress ya hahahahah... Wah, kalo saya sih, gak pernah pake nama aneh2 deh. Pake nama yang bener aja, ngapain pusing2...

      Yang ada di kepala mereka sih kayaknya cuma ikut2an temen dan kepingin eksis. Nah, kalo Hoeda Manis itu bukan alay kayaknya, tapi narsis :P

      Delete
  31. palagi adik saya kena demam alay+korea namanya malah campur2 panjang sekali pake nama aktor korea
    hadeuhhh mana sepupuku msh pada abegeh tsb semua begitu aku gak konfirm yna sodara sendiri ya
    manalagi statusnya ampunnn DIje seperti puisi andi lau bgt antara dilema dan galauww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! ABG gitu statusnya suka sangat menggelikan, dan gak jarang sangat NARSIS hihihihi... Aku sih cuma ketawa aja liatin nama-nama temen2nya. Biarin deh, biarkan mereka menikmati masa-masa itu, nanti juga di masa depan: MALU SENDIRI hahaha.

      Delete