Tuesday, April 03, 2012

Hanimun (Lagi?)

Akhirnya, saya punya mood lagi buat nulis, setelah 3 minggu-an absen... lebih tepatnya punya WAKTU lagi buat nulis. Gara-gara pergi kemaren ini, begitu balik langsung dibombardir sama kerjaan, plus ketularan batuk dari suami, sehingga saya kudu istirahat seharian yang isinya cuma molor kayak babi.

Kenapa judulnya saya kasih kata "lagi" lengkap dengan tanda tanya? Soalnya saya bingung mau nyebut ini hanimun atau bukan, lantaran kalo hanimun itu kan kudunya pas abis merit ya? Dan itu mah udah dilakuin dulu. Abis merit, 3 hari kemudian langsung capcus. Hanimun yang dulu itu, kita isi sama tidur, makan, tidur, makan, jalan-jalan dikit, tidur lagi, makan lagi, gitu aja terus... plus syoping kalap saat transit di akhir perjalanan cuma gara-gara bingung mo ngasih ortu apaan hahahahah...

Yang kali ini, lebih tepat disebut sebagai trip dadakan dan spontan, tapi terencana. Kenapa dadakan? Karena semua dipesen ngebut via online, kagak pake tawar-tawaran, kagak pake ke kantor travel. Itu orang biro perjalanan juga bingung kali. Abis nelepon, 2 hari kemudian, orangnya agent dateng ke kantor ngambil paspor sama uang muka. Abis gitu pas udah mo deket brangkat, orangnya dateng lagi, anter tas, dan ambil pelunasan. Kenapa terencana? Ya abisnya ikut program tur gitu loh. Mana bisa spontan-spontan banget, bangun seenaknya, brangkat seenaknya, molor seenaknya, makan ga makan seenaknya. Semuanya udah diprogram.

Kenapa si Leony yang biasanya brangkat sendiri modal nekad akhirnya memutuskan pergi ikut tur? Soalnya waktu liburannya yang mefetttt dan kita lagi males merencanakan itinerary. Asli, abis nikah, bukannya hidup tambah santai, tapi kerjaan tambah bejibun. Begitu juga dengan suami. Trus pokoknya, tujuan utamanya harus yang kita berdua belom pernah. Kita pikir, sebodo lah, waktu yang seiprit ini, kita kudu bisa maksimalkan dengan cuti yang seminimal mungkin.

Tadinya sempet kepikiran mau ke Eastern Europe, karena kebayang-bayang mau ke Salzburg. Sebagai penggemar Sound of Music, pengen banget foto-foto gaya berlari-larian seperti si Maria dan anak-anak Von Trapp, sambil nyanyi-nyanyi Do-Re-Mi.. *lebay*...Tapi apadaya, berita extreme weather itu sungguh mengganggu, sehingga kita decide untuk membatalkan rencana. Habis gitu, kita sempet beberapa lama gak kepikiran mau pergi ke mana, sampai akhirnya seperti orang bilang, yang dadakan itu, emang lebih berhasil.

Jadi, dengan ngambil cuti 6 hari (dari 8 yang tersisa setelah dipotong cuti bersama 4 hari di 2011 kemaren, sebel...), kita ambil trip ke.... TURKI!!... (tulisan di programnya sih 10 hari, pedahal mah, nginepnya cuma 7 malem, darn u biro perjalanan), plus karena tripnya naik Singapore Airlines, kita juga extend ke... SINGAPUR! (3 hari 2 malem, demi nonton Wicked!). Jadi total perginya 12 hari, nginepnya 9 malem (2 malem di pesawat), capeknya... NGAJUBILEH...

Jadi, buat yang nanya: Mana fotonya?? Jawabannya: Blom di post! Baru dipindahin ke komputer, blom ada waktu buat resize, dan blom ada waktu buat upload.

Jadi inti posting ini apaan ?? Jawabannya: Cuma mau lapor, biar saya gak kelamaan ilang hahahaha....

PS: Tolong jangan kemplang saya lantaran sebel gara-gara anda berharap update yang lebih spektakuler... hehehehe....

36 comments:

  1. asiiik ke Turkiiii! :)
    pemandangannya pasti menakjubken bgt yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemandangannya, BAGUS!! Udaranya, enak!! Dan, lebih developed dibanding yang saya kira!

      Delete
  2. cuma mau demo, photo photo, no photo = hoax wakakaka.... *kaburrrr*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh, si Pitshu... kan udah gue tulis di situ Pittt... udah bagus gue masih bisa update. Foto blom diupload! Hahahaha... Btw, Leony kagak pernah boong loh kalo nulis hehehehe...

      Delete
  3. *kemplang* gue da semangat 45 baca nya, tau2 belom cerita lengkap :)) ayuu buruann di apdettt, penasaran nihhh heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha gue rese ya, Pi? Hihihi... antiklimaks ceritanya. Sabar yah... masih belom kekumpul 100% nih semangat untuk upload foto dan cerita panjang lebar.

      Delete
  4. Whoaaa turki..bgs ga le?
    Sana puas2in liburan berdua sblm ada buntut yg ngekor. Puas2in mau jalan kemana aja..mo children friendly kek atau ga sebodo amat. Ga musti cr resto yg anak bs makan. Dan ga hrs encok angkut2 stroller kl jalanan ga bersahabat utk pake stroller hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus bagus. Untuk cuma 1 negara, kalau kata gue sih bagus banget, banyak yang bisa dipelajari sama pemerintah Indonesia deh. Bener-bener! Kalo udah ada buntut lain cerita. Tapi katanya mertua, kalo misalnya mau pergi yang jauh lagi pas udah pny anak, dia bersedia jagain anak gue hahahahah... *tapi pasti guenya sendiri gak tega deh...*

      Delete
  5. Wah asyik dong jalan2, nunggu baca postingannya deh.

    ReplyDelete
  6. ditunggu poto n laporan nya .
    Turki salah satu destinasi yg masuk dlm wish list jalan2 saya . hi22

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip Ven... laporannya ga bakalan panjang lebar lah, paling dirangkum dalam foto2 aja. Sip, boleh kok buat jalan2, kalo demen jalan kaki hehehe. Ke sananya jg tripnya gak mahal. So oke lah buat medium length holiday alternative.

      Delete
  7. Asik dah kayaknya... :) Q cuma bisa nyengir doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Q tuh maksudnya aku ya ? Hahahaha...

      Delete
  8. Bukan apdet kalau ga ada potonya.. WE WANT PIC PLEASE! hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iya Jeung, nanti diaplot deeeeee.... Sabar menanti (kayak nama Resto Padang)

      Delete
  9. ini nih kalo pilem ini baru resensinya aja, trailernya aja lum ada fufufufu *ikutan hujat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Nick, ibarat pelem, ini lagi proses produksi hehehehe... Kemaren udah cici pilih2 sih. Cuma nanti yg buat masuk blog mah, seiprit aja. Bisa gempor upload sama captioning-nya.

      Delete
  10. aaahhhh turkiii...

    cepatlah turunkan fotonyaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diturunkan kemana Bu ? Hahahaha... iya iya, nanti dinaikkan, sama saya fotonya hahaha...

      Delete
  11. tetep menunggu poto2nya... :D

    ReplyDelete
  12. asik dan mantap
    http://berita.melung.or.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong hehehe. Namanya jg jalan-jalan.

      Delete
  13. jadi orang rese deh elu leee...kalo cuma pengumuman doank kan gua jadi geregetan+amat sangat penasarrrraaaaaaannnnnnnnn..wkwkwkwk..ditunggu pokoknya lee laporan lengkap+poto2 g pake lama yaa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu yahhhh... dalam minggu ini deh bakalan diupload :D

      Delete
  14. wah asik banged yah. ke dubai ga? liat resto yg di bwh laut itu?
    bener tu, sblm ada buntut, travel yang jaoh2 dulu. hahaha klo skarang gw mau ke turki/dubai/europe kayanya mesti nunggu anak gw gede dulu +- 10 thn lagi hahaha, ga tega ninggalll..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak ke Dubai soalnya gue naik SQ, jadi penerbangannya direct Istanbul-Singapore. Yang ke Dubai biasanya yang naik Emirates.

      Delete
  15. waaaa asik banget lee!! ditunggu ya foto2nya.. gw belom pernah ke turki sih, tp kata temen gw yg pernah kesana, kucingnya gendut2 hahahah (ketauan banget suka kucing :p - maap ga nyambung hehehe).

    btw gw juga paling sebel tuh masa2 abis liburan, apalagi liburan panjang.. rasanya harus mengumpulkan tenaga ekstra hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Mbak Kittenholic! hahaha langsung ketauan suka kucing. Iya, kucingnya gendut2 dan berkeliaran bebas. Tapi gue gak ambil foto2 kucingnyaaa... soalnya gue biasa saja sama kuciang! hehehe...

      Delete
  16. Boooww, ini cuma preambule ya maksudnya? Cerita intinya manaaaaa? Akyuu sudah tak sabar membaca kisah jalan2nya. Ditunggu apdetannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini Rikkk.... hari ini akan gue upload foto2nyaaa... semoga foto2nya langsung bercerita!

      Delete
  17. Kyaaaaa!!! Ga sabar gue Le nungguin poto poto turkeyem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini gue uploadddd!! Heheheh... nantikan!

      Delete
  18. Halooo, ketemu blog ini gk sengaja..
    Turki emng cantiiik, seneng ya bisa jalan2 smpe detail kemana2. Suami gue maunya cuma mojok di pantai doang di Antalya. Gue pun blom pernah liat mesjid biru *sedih*
    Btw Salzburg aka Austria bukan Eastern Europe lhoo, masih Western hahahaha..
    Soalnya eropa timur tuh image-nya agak gimanaaa gt :D

    Salam kenal! Gue follow ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Amy!! Sip, salam kenal juga. Kamu balik lagi gih ke Turki hehehe. Ya memang orang Eropa lebih suka yang tipe full board vacation seminggu di resort ya, daripada keliling2 ke historic site :).

      Nahhhh... bener! Kalo orang Eropa, bilangnya masih Western. Tapi kalau di Indo, kalau mau ke Salzburg, pasti kudu ambil paket yang Eastern Europe! Hahahah... Soalnya kalau yg ke West Europe, pasti orang mikirnya langsung Italy, France, Netherlands. Mentok2 paling ke Innsbruck! hahaha...

      Delete
    2. Innsbruck keren kok, kalo Salzburg ya gitu doang salju..
      Kalo mau kesana, daripada dua itu yg meuni salju sama gunung doang, gue lebih nyaranin Haalstatt. Itu gk ada polusi sm sekali, dan danau cantik gt deh. Cocok buat honeymoon (lagi) hihihii..

      Delete