Thursday, March 01, 2012

Si Omde


"Saya tuh pernah mau nikah pak, sudah booking ballroom di hotel Mulia, akhirnya gak jadi. Akhirnya itu uang DP saya pakai aja buat makan-makan ulang tahun. Temen-temen saya pada bingung saya undangin, keren kan saya birthday makan meja loh di Hotel Mulia."

Dalam hati saya: Ini nyeritain tragedi apa mau nyombong? 

"Saya tuh suka trauma sama cewe, makanya saya gak mau bayarin cewe, soalnya dulu saya pernah ditipu dan hilang satu unit Honda Jazz gara-gara cewe."

Dalam hati saya: Ya ampun, padahal cuma ditanya kenapa gak bayarin taksi pas makan siang. Kalo pelit ya pelit aja, gak usah alesan. 

"Pak, rumah saya itu gede banget... tanahnya 2,500 meteran. Kegedean buat saya, karena saya tinggal cuma bertiga sama papa mama saya. Saya pengen jual aja, kayaknya buat saya 200 meter udah cukup deh. Saking gedenya rumah saya, sampe saya mesti teriak-teriak pak kalau manggil pembantu. Kemaren ini pembantu saya protes, kata dia, "Pak, bapak gak usah teriak-teriak manggil saya. Add aja pin BB saya pak, saya udah ada BB sekarang". Wah, hebat deh pak pembantu saya udah pake BB. Eh iya, BB-nya sama tuh pak kayak yang si Leony punya tuh...."

(sambil nunjuk BB di tangan saya).

Dalam hati saya: Rese lo! PLAK! PLAK! PLAK!

Perkataan di atas dilakukan oleh orang yang sama, dan itu dilakukan dalam beberapa kesempatan. Dalam kenyataannya, orang ini pelitnya parah minta ampun.... *jangan diceritain pelitnya, tar saya nambah dosa* tapi yang di atas itu, beneran komen-komen yang bikin saya geleng-geleng. Kalau ada yang kenal sama orang tersebut, mohon maaf, I didn't mention anyone's name here. Entry ini murni cuma mengungkapkan rasa heran saya kalau orang-orang macem gini ternyata eksis.

PS: Omde = Omong gede.

48 comments:

  1. kalo uda omde terus pelita hati emang harus dibumihanguskan dari muka bumi sih menurut gue! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. At least kalo ngga pelita masih bisa diberdayakan ya, Nad ?

      Delete
  2. jadi inget temen g yang amit2 kiasu nya hahahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh... lu jangan bikin gue mulai untuk ceritain si kiasu di kantor gue deh hahahahaha.... sampe soal penyakit aja dia saingan ga mo kalah :P

      Delete
  3. laen kali klo dia ngomong2 kaya gitu lagi, lu pura2 mau muntah aja.. hoeek gitu..
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ya, gue orangnya ga bisa berpura-pura sih.... kalo muntah di tempat nanti malah ngotorin karpet huahahahaha.....

      Delete
  4. wkwkwkw... gw kalo ketemu orang begitu, pengen gw gampar deh... duileee.. sombongnya mending bener, tuh kan ketauan boong banget. masak pembantu suruh add BB? mungkinkah? hehehe :)
    biasanya orang omde ga ada isinya hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seandainya bener pun, masak sampe perlu perlu compare-compare BB gue sama pembantunya? Plis dong ahhhh....

      Delete
  5. pak..pak..maaf ya saya pengen muntah hoekk hoeekk puassss deh hehehe..
    Emang dia benci sama lo ya le?kok nyama2in bb pembantunya sama dg bb lo?idihh kebayang deh gmn nyinyirnya tu orang.amit2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga Lyn, dia emang cara ngomongnya begitu ke semua orang... itu dia ngomong di depan my boss juga loh! So it was 3 persons conversation. Emang sifatnya dia yang antik.

      Delete
  6. itu beneran ga tapi bo?

    temen gue ada yang suka omong gede juga, suka cerita keliling eropa, tinggal di amerika, beli mini cooper, blablabla. tapi semuanya ketauan boong! hahaha..

    dari sebel jadi kesian. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau beneran atau ngga, gue rasa sih gak perlu ya cerita sampe kayak gitu. Tapi feeling gue sih, boong hahahahaha....

      Delete
  7. gile nyebelin banget tuh orang...
    siapa tuh? *kepo* hahhahaa

    ReplyDelete
  8. jiahahahaha.... kadang yang suka omde gini lebih banyak boongnya daripada benernya... Ceritanya suka fantastis, tapi kalo dipikirin bener2, suka ga masuk akal gitu omongannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr.... Kalau orang yang ngga ngerti sih, pasti nyangka dia tuh kaya, hebat... Tapi berhubung gue tuh udah tau kepelitan tingkat tingginya, dan lifestylenya dia yg sesungguhnya... ya gitu deh..

      Delete
  9. Disini jg ada tuh yg kayak gitu, org Indo, lakinya org Indo juga. Kalau tuh cewe bicara, lamban banget dan ayu kemayu gitu, denger cara bicaranya aja udah ngantuk, eh omongannya tinggi banget. Sebel jadinya dengernya, secara gw udah tau latar belakang dia, dia mau cerita yg muluk2 rasanya malah gga sinkron ama kenyataannya kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe-tipe mulut manis tapi seperti ular ya. Feeling gue, orang-orang seperti itu, sebenernya sih tidak percaya diri, dan menutupinya dengan omongan.

      Delete
  10. Dulu pas sekolah, pas pelajaran bahasa indonesia pasti nilainya bagus, Majas Hiperbolanya ga nahan *sotoy*

    Sebenernya orang tipe seperti ini saya paling suka ci, gampang banget buat dibalikin ke dia omongannya, dijebak diajak makan di resto mahal, dsb. Gampang dibuat malunya (kalo dy masih punya malu) kalo dah ga punya ya susah juga hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh ? Mana bisa dijebak ? Soalnya ini orang kan PELIT! kalo dia sombong tapi gak pelit sih, mungkin masih bisa dijebak.

      Delete
    2. Bisa ci...justru karena pelit dan sombong, bisa dijebaknya ke resto2 yg mahal..damagenya besar..terakhir sy jebak teman sy yg model2 begitu, total kerusakan dy 2,6jt sih di tavern, aryaduta. Makan suckling pork roast, diajakin dy blg sering makan yg beginian yg lebih enak bla..bla..bla...kita orang tinggalin disana buat dy bayar :p ada yg alesan balik duluan, ada yg alesan mabok kebanyakan ngebir eh tinggal dy sendiri deh huahahahaha rasain..

      Masa diajakin makan seafood, ditraktir pula eh komentarnya begini, "Lo tahu seumur hidup gw tuh paling enak makan ikan dimana?" Kita orang pikir dy bakal jawab skrg ini, disini pas diajakin kita org eh dia jawab di resto anu di Kanada..muke gile..ngebayangnya aja gmn coba kita org?

      Delete
    3. Lah, yang ini orangnya PELIT dan TRICKY! Udah deh, komplit banget tiada dua. Kalau mau lunch bareng di luar aja, dia sebagai cowo tuh ngga mau loh dipake mobilnya... dia milih naik mobil temen yg cewe, tapi dia yang mau SETIRIN, supaya dia gak keliatan slacker... :P

      Delete
  11. HAHAHAHAHAHAHA gila, ternyata di setiap kehidupan orang, MESTI ada orang kayak gini, ya! Ya ampun, familiar bangettt sama orang kayak gini, karena dulu sekantor dan setiap hari harus nelen kisah-kisah bergaya udang di balik batu miliknya. Yang paling bombastis kalau di gue gini, nih:

    "Kalau kita sekeluarga pergi, karena nggak ada pembantu, jadi harus repot, deh, umpet-umpetin barang...suamiku udah paling bisa, deh. LAPTOP *sebut merek* di bawah sofa, UANG *sebutkan nominal beryuta-yutaaaa* di lemari dapur..bayangin! UANG *replay sebut nominal beryuta-yutaaaa* di lemarii..." (pendengar: muntah bekicot)

    Eh, salam kenal, ya, maaf nyelonong nyerocosnya...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahahahaha... Kalo gituuuuu, nanti pas giliran dia keluar negeri, kita satronin aja rumahnya. Dan dimaling rame-rame. Asyik kan ??? Gpp nyelonong, namanya juga berbagi kisah hehe.

      Delete
    2. ajak-ajak saya ci..lumayan buat tambahan penghasilan ditanggal tua :p

      Delete
    3. Ini orang, nyamber aje! Beneran mau ngemaling bareng ? Gih sana, bareng sm yg lain aja, cici ga ikutan...

      Delete
  12. Pura-pura batuk, tapi ngomong "omde" gitu aja le, hahahha... Kalo pas mood jelek, denger ada yg ngomong gitu emang bikin naek darah ya. Paling ga penting, ngapain juga nyamain bb pembokat ama bb org lain. haiiish...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya di gue, gue anggep ucapannya dia itu omong kosong. Jadi tiap kali dia ngomong apa, gue anggep itu sebagai bahan lucu-lucuan untuk mengolok2 dirinya sendiri secara tidak langsung.

      Delete
  13. aduh gubrak deh tu orang. Lu klo pas dia ngomong kaya begitu langsung pasang muka judes ga? Tapi kalau emang bener kaya banget tapi juga pelit banget sih "Sakit" kayanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue pasang muka standar, gak ada reaksi... Pas dia keluar dari ruangan, tinggal kita ketawain dia aje. Gampang kan hahahahaha....

      Delete
  14. hahaha kok kayanya temen lo banyak yg aneh2 ya le.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya, kita semua pasti punya kenalan yang aneh deh. Cuma memang kadar keanehannya pasti beda-beda. Dan kalo kita makin banyak ketemu orang, chancenya makin gede juga buat menghadapi keanehan hahahah.

      Delete
  15. eh gw ngakak loh di nomer 2.. haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... Kenapa? Pernah melakukan yang No.2 ya ? Jadi berefleksi? hihihi j/k. Kayaknya mestinya sih elu lebih gentleman deh :D

      Delete
    2. astagaaa sorryy.. maksud gw yang no. 3.. yang BB pembantunya mirip lu..
      (notes: BB nya kan yang mirip.. bukan orangnya yang mirip..) wakakaka *peace*
      makanya gw keder, koq gak nyambung sama jawabanlu :D

      astaga, barusan gw baca ulang lagi.. paling males dah urusan sama org2 kaya gitu..
      gw pasti akan find a way untuk nyindir balik :D
      kecuali ya kalo dia bos gede.. (terpaksa) angguk2 wae..

      Delete
    3. Huahahaahaha... The thing is, boro2 dia bos gede. Bos gue aja sampe bingung itu orang masih bisa betah di kantor gue padahal gak ada kerjaan. Bos gue sebenernya pengen ngetest, ini orang bisa bertahan gak sih, cuma browsing seharian. Kan biasanya gak tahan, kayak gue dulu abis operasi, krn kerjaan terlalu dikit lama2 gak tahan, n minta tambahan sm bos gue. Kalo yang ini sih, nggak! Bisa gitu yeh hehe.

      Delete
  16. ROTFL... ini sama banget kaya temen gw di kantor..tp belum separah ini sih
    lagaknya cuma kaya yg punya klinik satu jakarta kok.

    anyway salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheh tenang, gue ada kenalan yang ngaku client salonnya 1 juta orang :D Salam kenal juga!

      Delete
    2. Hahahahaha 1juta pelanggan, itu uda bisa jd populasi 1 negara. Edun. :D

      Delete
    3. Huahahahaha... dan dia itu, salon di kota kecil di Jawa. Manusia memang unik :D

      Delete
  17. someone I know ada tuh yg demen boong. bukan ttg materi sih, tapi dulu pas lajang dia boong ttg seorang cowok yg jadi pacar-imajiner nya dia. kirain dulu cuma nutupin perasaan mindernya aja karena masih melajang sementara temen2nya udah pada married. eh lha kok setelah nikah, ni pacar-imajiner masih disebut2 jugak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya, terlanjur basah... Kan dulu yang bikin percaya dirinya nambah adalah si pacar imajiner. Kalau kenyataan dia gak ada pacar imajiner dan pasangannya tau, nanti self-esteem dia turun dihadapan pasangannya. Heheheh..

      Delete
  18. OMDE tuh sodara kembar sama OMDO. Sama-sama bikin ilfil. Contohnya kayak gini nih:

    "Rumah gue dong, panjang benget. Masuk pintu depan pas subuh, nyampe dapur pas maghrib."

    Nggak masuk akal banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhhhh itu sih gue tau...tinggalnya di goa!

      Delete
  19. ya ampuunn hahahaha.. sumpah omde banget ya mbak :)
    menurut saya, dia itu agak minder sama mbak atau temen2nya. Makanya he made up some story, maksudnya biar dia bisa nge'Klik" sama mbak dan temen2. Padahal salah ya.

    Salam kenal ya mbak :) sori nih, udah nulis2 komen aja. Abis, gatel pengen komen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp, santai aja, nulis komen kan bisa buat kenalan juga :). Itu orang sebenernya ya emang gak punya rasa percaya diri yang sesungguhnya. Keliatannya sih emang pede ya kalo orang gak tau. Tapi ya gitu deh, malah jadi ketauan ngaco karena berlebihan! hihihi..

      Delete
  20. hahaha baru baca postingan yg ini.
    satu lagi poin yg sama le.
    orang aneh omde di kantor gw jg pelit meditnya minta ampun.
    pernah tu dia bawa anak magang pergi survey. pas jam makan siang dia sengaja tunggu di mobil (mobil kantor ya catet). jadi tu anak magang makan sendirian di warung pinggir jalan gituh.
    nah abis mereka udah balik sampe kantor, baru deh dia pergi makan. ternyata dia takut diminta bayarin sama anak magang itu. parah ga sih?
    pdhl belum tentu tu anak magang minta bayarin dia toh. lagian seberapa mahal sih makan di warteg pinggir jalan gituh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun Limmmm.... itu saingan parahnya sama si Omdeeee hahahaha. Mungkin mereka bisa saling dikenalkan.. lalu adu2 boasting dan adu kepelitan.

      Delete