Posts

Showing posts from March, 2012

(Jangan) Menilai Buku Dari Sampulnya

Alkisah... sepulang hanimun kemarin, karena tempat hanimun kita tidak menyediakan barang-barang berkualitas untuk dibawa pulang sebagai hadiah untuk para orang tua, ketika tiba untuk transit semalam di Kuala Lumpur, saya dan suami langsung tancap gas untuk ke mall terbesar di sana yang namanya Pavilion. Saat itu, keadaan kami sudah persis kayak gembel. Rambut awut-awutan, muka kuyu, pakaian seadanya, ditambah lagi, perut keroncongan belum makan, pokoknya komplit bleh. Tapi karena waktu yang begitu tipis, dan paginya harus berangkat balik ke Jakarta, jadilah sisa beberapa jam sebelum mall tutup itu, kami sudah gak pakai mikir lagi. Dari Sheraton, naik Monorail 2 stop, jalan kaki dikit, sampailah kita di tujuan.

Berhubung dua gembel ini luar biasa gembelnya, ketika masuk ke butik-butik ternama yang berjejer di sana, boro-boro ada pelayan nyamperin kami nanya butuh apa... yang ada, kami dicuekin!! Brasa banget deh. Mungkin kalaupun mereka memperhatikan kita, itu mungkin gara-gara mereka …

Si Omde

"Saya tuh pernah mau nikah pak, sudah booking ballroom di hotel Mulia, akhirnya gak jadi. Akhirnya itu uang DP saya pakai aja buat makan-makan ulang tahun. Temen-temen saya pada bingung saya undangin, keren kan saya birthday makan meja loh di Hotel Mulia."

Dalam hati saya: Ini nyeritain tragedi apa mau nyombong?

"Saya tuh suka trauma sama cewe, makanya saya gak mau bayarin cewe, soalnya dulu saya pernah ditipu dan hilang satu unit Honda Jazz gara-gara cewe."

Dalam hati saya: Ya ampun, padahal cuma ditanya kenapa gak bayarin taksi pas makan siang. Kalo pelit ya pelit aja, gak usah alesan.

"Pak, rumah saya itu gede banget... tanahnya 2,500 meteran. Kegedean buat saya, karena saya tinggal cuma bertiga sama papa mama saya. Saya pengen jual aja, kayaknya buat saya 200 meter udah cukup deh. Saking gedenya rumah saya, sampe saya mesti teriak-teriak pak kalau manggil pembantu. Kemaren ini pembantu saya protes, kata dia, "Pak, bapak gak usah teriak-teriak manggil s…