Friday, December 02, 2011

Gimana Sih Ketemunya ??

Pertanyaan itu selalu jadi pertanyaan teman-teman saya, pas tau saya jadian sama Mr. FK.

F: Tumbuh dan besar di Jakarta. SMP dan SMA di sekolah Katolik yang isinya cowok semua. Kuliah di Sydney, Australia. Kerja di Singapura.

L: Tumbuh dan besar di Jakarta. SMP dan SMA di sekolah Katolik yang isinya cewek semua. Kuliah di Wisconsin, Amerika Serikat. Kerja di Amerika, lalu kembali ke Indonesia.

Kalau ngeliat begini, mestinya kita dulu sempat ketemuan ya pas SMP atau SMA. Apalagi dulu anak-anak sekolahnya dia yang di Menteng itu, sering banget ngeceng di depan sekolah saya yang lokasinya di Lapangan Banteng. Masang-masang tampang sok ganteng, berharap ada gadis-gadis muda yang kepincut. Tapi, boro-boro saya kenal sama si F. Pernah denger namanya aja nggak!! Lagian si Leony ini, dulu mah cueknya setengah mati, dan nggak pernah kepikiran pacaran di usia muda.

Masa kuliah dan kerja, satu di mana-satu di mana. Jadi, this guy si F kenal di mana? Di padang pasir? In the middle of nowhere? Tapi Tuhan itu, memang luaaaaarrr biasa. Dia rupanya udah merencanakan sesuatu itu, perfectly!! So, where did I meet him ?? Jawabannyaaa... di SALON! Di mana salonnya? Di SINGAPOH! Kapan? April 2010!

How how?? What what?? Pegimane?? Sebelum kita menuju salon, marilah kita syukuri satu hal yang membawa saya ke Singapura. Hal itu adalah: Operasi saya yang gagal di Jakarta. Operasi saya yang gagal di Jakarta, membuat saya harus melakukan operasi besar pengangkatan paru-paru kanan di Singapura. Tentunya setelah operasi besar, saya harus  melakukan banyak therapy. Maklum, selain paru-paru diangkat, rusuk saya juga dipotong dua biji, sehingga otot-otot punggung dan tangan saya harus disambung lagi, dan harus mulai berlatih lagi menggenggam, angkat tangan, menarik dsb endeswe endeswe. Jangan bergidik ngeri yeh... saya aja biasa kok rasanya (mental preman).

Gara-gara masa recovery selama sebulanan, saya menyewa sebuah kamar apartment di sana. Kebetulan ada beberapa teman lama yang tinggal di Singapura dan suka ngajak ketemuan. Salah satunya adalah Mr. EC. Si E ini ngajak saya dinner di Ayam Penyet Ria di Lucky Plaza. Habis makan itu, si E pingin potong rambut, tapi dia nggak bikin appointment. Cuma dia bilang, ada temennya yang udah bikin appointment jadinya dia mau nebeng aja sekalian. Salonnya itu lokasinya di Far East Plaza. E nanya apa saya mau ikutan aja jalan-jalan daripada bengong-bengong di apartment. Nah, saat si E lagi dipotong rambut pakai nama temennya itu, datanglah ngga lama temennya itu ke salon juga. Dialah si F! Hahahahahaha.... bener kan ? Ketemu pertama kali emang di salon! Tapi saat itu kita kenalan aja, gak ngobrol, malah diam-diaman aja. Abisnya masak orang lagi dicukur kita ajak ngobrol?

Habis dari salon, si F ternyata belum makan. Jadilah kita mampir ke KFC. So, di situlah komunikasi pertama antara kami terjalin.... cieh cieh cieh... Si E heboh, nyeritain kalo saya itu habis dioperasi, paru-paru dan rusuk diangkat. Tapi si F cuma bilang, "Oh gitu..." dengan gaya super santai sambil ngeganyem ayam goreng. Wow, sedikitpun ngga ada rasa shock atau gimana-gimana. Saya pikir, gile juga nih orang. Apa dia begitu karena kelaperan?? Jadi sama sekali nggak kaget?? Soalnya biasa tuh orang kalau denger cerita saya lumayan kaget. Tapi beneran, it left a deep first impression for me. Ini orang kok tenang banget... kayaknya tipe orang yang mendamaikan sekali....*prikitiew*

Pembicaraan KFC berakhir sampai di situ. Tapi pembicaraan via MSN, dimulai dari situ. Setelah kita add2-an FB, lalu add2-an account MSN, setiap pagi, saat saya membuka mata dan menyalakan laptop, dia pasti menyapa: "Good Morning!" Kemudian kita ngobrol-ngobrol nggak jelas, lumayan menghibur sampai malam menjelang. Pertengahan April, adik saya datang nengok. Kemudian lagi iseng-iseng ngobrol tengah malam, ternyata besoknya si F mau pergi nonton bareng 20 orang temannya yang lain, dan dia nawarin beliin tiket online. Saya sih hayuk-hayuk aja, apalagi jadi kenalan dengan teman-teman baru. Masalahnya, tiketnya 21 biji itu sudah di book semua, jadi ya harap-harap cemas, semoga masih bisa dapat yang duduknya dekatan. Ternyata pas bener, masih ada sisa 2 tiket. Besoknya pas  nonton, ngga tau gimana, dari 23 tiket yang dibeli itu, si F ngaturnya supaya dia duduk di sebelah saya hahahaha... alesannya: "Tar elu gak kenal siapa-siapa, kan gue ga enak..."*padahal ada si E juga loh di situ! Dasar!!*

Pembicaraan berlanjut, gara-gara kita hobi makan, F ngasih tau saya satu tempat burger yang enak, and bilang kapan-kapan main ke situ. Bergs namanya. Akhirnya karena saya sudah mau balik Jakarta, saya janjian ketemuan sama dia after work. Saya dan Mama naik MRT, lalu ketemuan sama dia di stasiun. Pas makan burger, Mama saya kabur ngga nemenin, dia malah makan Padang di Garuda hahahahaha. It was our first unofficial date, dan SAYA GAK DITRAKTIR!! hua hua hua hua hua..... *saat itu mayan gondok2 kecil sih, kok dia yang ngasih tau tempat burgernya, ditraktir aja kagak... *. Maklum, sebagai seorang kembang desa, saya kebiasaan ditraktir cowok. *sombong dikit* Our conversation was weird!! Tapi mungkin itulah, yang membuat saya curious dan tergoda. Ini cowok sebenernya gimana sih....??

Balik ke Jakarta, kita masih tetep suka chatting. Dia mulai suka kirim-kirim foto, kadang-kadang kita juga suka ngobrol via voice chat. Tapi dunia ini memang sempit. Buktinya adalah ini:

Back in 2001, papa saya meninggal dunia. Sebelum meninggal, Papa saya itu adalah prodiakon di Gereja St. Antonius. Setiap hari minggu, beliau mengantarkan komuni ke orang-orang sakit di sekitar rumah. Ada sepasang Opa Oma yang senang sekali setiap Papa saya datang berkunjung. Mereka suka nggak kasih Papa pulang, malah disuruh bacain Alkitab lah, ngobrol berlama-lama, pokoknya mereka sayang sekali sama Papa saya. Pas Papa meninggal, Opa Oma ini sedih sekali. Sekarang kedua Opa dan Oma ini sudah meninggal dunia. Dan tahukah anda, kalau Opa Oma tersebut adalah Opa dan Oma si F!! Bisakah dibayangkan, anak dari prodiakon tersayang mereka akhirnya nikah sama cucunya sendiri?

Pertengahan Juni 2010, F beli tiket untuk balik ke Jakarta. 10 hari sebelum dia balik, dia menyatakan "I Love You" via telepon. Tapi saya ngga jawab apa-apa. Saya mau dia benar-benar menyatakannya di depan wajah saya. 24 Juni 2010, F menjemput saya di kantor. I gave him a tiny kiss on his cheek. It was our first official date. Less than two months later, we booked our wedding venue.

So, how did we meet ? Through our friends, through sickness, through previous broken hearts. It was by fate, it was by God.

51 comments:

  1. bener2 jodoh ya ny!!! :)
    emang kalo jodoh pasti ada aja jalannya...

    dan bener semua kejadian itu, sepait apapun, ternyata ada hikmahnya ya...

    so happy for you!

    ReplyDelete
  2. @Arman: Yes, jodoh ga kemana! Thanks alot Man!

    ReplyDelete
  3. aduhh kisah kasihnya bnr2 keren bgt . gara2 si F mkn ayam cuek aja bikin lu penasaran . ayam KFC masa bisa ngalahin crt sakit lu yg bikin g jg terkaget2 n terngeri2 . hahaaa
    bener2 si F bikin penasaran . wahahaaa
    pasti lu ga bs merem yah mlm itu mikir si F koq gitu amat hahaaaa
    Btw jodoh emang misteri yah , ya smua ada pada Tuhan .
    so happy for you too Le !

    ReplyDelete
  4. @Veny: Ya rupanya, dia emang doyan banget sama KFC. Tapi kenyataannya, dia memang cuek terhadap kondisi gue. Dia bener2 care for me tanpa mikirin soal tsb, jadi cueknya bukan kepengaruh KFC hahahaha...

    ReplyDelete
  5. CUIT CUIT!! yang katanya lahir, mati sama jodoh itu di tangan Tuhan bener yah!!

    ReplyDelete
  6. @Pinkbuble: Cit cit cuit burung bernyanyiiii...!! Totally right!

    ReplyDelete
  7. huahh singkat sekali yah! hiks.. perjalanan saya masih panjang dan berliku wakakaka :) *kok malah ketawa yah*
    ah... tak sabar menunggu cerita berikutnya ^^

    ReplyDelete
  8. @Pitshu: Singkat, tapi kalo jodoh ya memang singkat Pit. Pacaran terlalu lama juga nanti sparknya kadang ilang. Tapi ada juga yang emang pacarannya lama. Nothing's wrong with any of them, yang penting ke depannya kehidupan setelah pernikahan :).

    ReplyDelete
  9. happy wedding ya leony, kayaknya postingan sebelum lupa ucapin hihihi

    emang jodoh ga kemana ya. semoga menjadi keluarga bahagia dan diberkati ya...GBU

    ReplyDelete
  10. *LIKE* !!!

    btw, gaya nulis lu seru loh.. dan menarik ngikutinnya :p

    btw, gw juga pernah ngajak seorang cewe jalan, dan gw GAK NGEH kalo gw yang harusnya bayarin makan :D wakaakak. gw berlagak gentleman jagain tempat duduk dan suruh dia cari makan dulu.. huhauahua.

    ReplyDelete
  11. @yhalim: Thank you very much yah. Makasih buat doa2nya.

    @Eanggadjaja: Baru tau lu, kalo gaya nulis gue seru ? Hahahaha *PEDE* Hahahahaha... kalo BERLAGAK gentleman, artinya: SENGAJA DONK ? hahahahah...j/k. Btw, laki2 itu kalo lagi kesengsem emang suka salah tingkah!

    ReplyDelete
  12. gua tau kok lu ketemunya di singapur kan lu pernah cerita dulu, ah mestinya dijadiin kuis aja pasti gua menang wkwkwk :D

    emang kalo udah jodoh mah gak pake lama ya, semoga selalu berbahagia ya le, live happily ever after :)

    request donk mana poto kawinannya lagiii...

    ReplyDelete
  13. hi leony met kenal yah :)

    kirain yg baru kenal, pacaran kilat & lgs booked wedding gw doang hahaha. Emang yg namanya campur tangan Tuhan itu luar biasa yah

    btw Happy wedding yah, kenapa gak sakramen di menteng (dl gw di kapel haha)

    ReplyDelete
  14. leonyy kenapa gua gak bisa komen disini dari kemarinn sih ihiks...congratzz yaaa nyy

    ReplyDelete
  15. huahua, bukan sengaja.. lebih tepatnya: lagak gentleman nya salah timing :D

    ReplyDelete
  16. Congrats ya ci, ikutan happy :D memang bener kl soulmate ga lari kemana-mana. Do you hear me my future wife? where the hell are you? :p

    ReplyDelete
  17. Hi Leony,
    Salam Kenal dan selamat yach :).

    Semoga bahagia selalu.

    ReplyDelete
  18. Memang kalo jodoh ga kemana, n Tuhan dah ngatur ya, skolah, Papa dan Opa Oma, dll...wah memang bener2 amazing...
    Ternyata ada yang lebih cepet dari gw, gw 3 bulan setelah jadian buking ini itu...hahaa....

    ReplyDelete
  19. Cerita yg seru...Congratulations Leony....
    kapan jalan2 ke syd?
    Sani

    ReplyDelete
  20. @Pucca: Kan pertanyaannya: Gimana ketemunya, bukan dimana ketemunya hahahhaah.... *untung gak kayak Ayu Ting2, dimana dimana dimanaaa...* Sip, nanti ditambahin deh.

    @Mamipapa: Kapel Kanisius gak cukup buat acaraku hehehehe...lagian dari dulu memang pingin di Katedral krn saya sekolah di Ursula, dan sering misa sekolah di Katedral, malah Krisma juga di Katedral.

    @Nattever: Gak tau nih, ciong yah Nat! Gue juga susahnya ampun2an mau komen di tempat lu. Kalo gue sih kayanya koneksi kantor yg parah.

    @Mr. E: Pasti cewenya lgsg ilfeel!! Eh calon u bukan itu ? hahahahah...

    @Nick: Cari dong, maka anda akan mendapatkan :P

    @Bearmouserabbit: Thank you very much! Kok ga ada link baliknya ya ?

    @Katrin: Hihihih... iya Tuhan udah atur sedemikian rupa.

    @Sani: Haha, iya nih, ke Sydney tuh pas aku msh umur 9 tahun. Dah lupa bentuknya gimana. Nanti deh ya kalau ada kesempatan :D

    ReplyDelete
  21. sepertinya iya tuh, abis itu udah gak nyaut2 lagi kalo gw contact2. dan tentu saja bukan calon gw skarang, huahua. :D

    ReplyDelete
  22. cara Tuhan menjodohkan orang memang unik yah :)

    ReplyDelete
  23. @Mr. E: Syukurlah... kalau misalnya cewe itu jadi calon lu, berarti dia super pengertian. :P

    @Snoopy Green: Unik, menarik, dan tidak bisa ditebak.

    ReplyDelete
  24. Congrats!!Smoga langgeng n hepi ampe punya cucu cicit ;)
    Btw, td liat foto prewed na, spintas mirip coco lee..hehe

    ReplyDelete
  25. @Entin: Thanksss... Foto prewednya liat dimana ? belom pernah di post soalnya foto prewed hahahaha... Maksudnya foto weddingnya kali ??

    ReplyDelete
  26. Noniiiiiii.... aku bacanya sampai nangis terharu!!! hua hua hua... but so very happy for you!! xoxo

    ReplyDelete
  27. @Kcil: Rummmm.... Happy for you too!! I guess 2011 is our year :D. Eh, kamu udah ada dragon baby blom ? hihihi...

    ReplyDelete
  28. Non.. blum ada dragon baby, baru ada dragon doggy.... hahaha.. kayak di komik2 aja. What a life ya! Both of us..... almost same story. But God has a way to bring us the right person at the right moment...melalui jejak-jejak cinta kita.. :) Kalau kamu gimana gimana? Dragon girl or boy? :D

    ReplyDelete
  29. @Kcil: Ya ampun Rum, blom juga 3 minggu merit hahaha... Belom lah, blom dapet dragon baby. Moga2 soon. Within the next 3 months moga2 dapet :P Doakan yah.

    ReplyDelete
  30. Amin amin amin... :D Non udah lama banget gak baca blog mu, td di kantor malah ga kerja gitu.. baca blog mu :) Sampai nangis sendiri.. baca berhalaman2.. hehehe... where have I been? Missed a lot of things abt u. Jadi kangen. waaa

    ReplyDelete
  31. @Kcil:Hahahahah..you're there, Dear! Gak kemana-mana. Lagi happy sama si Akang. Maybe you just miss being in Indonesia. Hehehehe...

    Aku juga kangen, kemarin pas bikin foto buat slideshow wedding, sempet liat2 foto barengan sama kamu, yang malem terakhir aku di Milwaukee, kita makan di Buca Di Beppo, terus foto2 di taman depan Cathedral yg lampu2 itu. Geez, it's been 5 yrs!

    ReplyDelete
  32. God works in mysterious way. TERBUKTI! btw salon (waxing) gue juga dulu di far east.. hihihi emang far east mall paporit deh. hihihi

    ReplyDelete
  33. @Nadia Primaji: yes, surprisingly, itulah kali pertama gue memang bertujuan ke far east, biasanya paling ngelewatin doank. Ehhh ktm jodo :)

    ReplyDelete
  34. merindiinggg baca post inii!!
    kisah ketemunya ajib banget dan kisah operasi nya heboh banget kayaknyaa *langsung scroll ke posts di blan april 2010*

    :D

    ReplyDelete
  35. @Tantri: hahahaha...jangan merinding, tar disangka flu loh! Kalau mau baca soal sakit n operasinya, bisa lihat di posting Maret 2011 :).

    ReplyDelete
  36. "Ada sepasang Opa Oma yang senang sekali setiap Papa saya datang berkunjung. Mereka suka nggak kasih Papa pulang, malah disuruh bacain Alkitab lah, ngobrol berlama-lama, pokoknya mereka sayang sekali sama Papa saya."

    >> SO SWEET! Jodoh bangeeeeeettt..... Ya ampun Papa kamu pasti terharu banget klo tau anaknya kelak nikah dgn cucu dr sepasang Oma-opa itu...... *melting dah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya si mertuaku sih, kemungkinan opa omanya yang terharu hahahahah... Emang, jodoh itu ngga lari kemana. Udah muter2 keliling dunia, kok ketemunya sama yang deket2 ya.

      Delete
  37. Nice story.. :) so sweet hehehe... met kenal :D
    So nice to read all ur stories :)
    Bener2 berjodoh deh kalian hehe.. iya apalagi yg ttg papa kamu n oma opa hehehe..
    Tapi koq bisa tau oma opanya F itu dulu yang dikunjungin papa kamu? ceritanya gimana? hehehe.. jadi pengen tau hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met kenal juga. Bisa tau soalnya, Opa Omanya suami itu, tinggalnya sama adiknya mertuaku. Begitu aku jadian sama ponakannya, ya tentu kaget, dan keinget memory semuanya. Mamaku juga inget jadinya hehehehe.

      Delete
  38. huaa.. Tuhan memang punya cara yang luar biasa dalam mempertemukan seseorang yaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa.... in the most unexpected way kan? Hehehehe...

      Delete
  39. Hi cc leony... *boleh panggilnya kyk gt? ^^ Salam kenal yah..
    Selama ini jadi silent reader aja nih aku, lalu pas baca" ttg weddingnya seru juga, dari preparation dll sampai baca mundur... Dan aku pengen komen dhe, Tuhan itu luar biasa banget yah, pertemuan kita dengan Jodoh kita ada aja jalan dan caranya,.. ^^..
    Happy anniversary dan langgeng terus yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Jurieeee... sorry banget baru reply, soalnya ngga ngeh ada komen dari kamu hahahaha... Bener! God is amazing! Ngaturnya itu luarrr biasa. Makanya kadang kita ngga gitu ngeh, sampe beberapa lama kemudian, kalau rencana Dia adalah yang terbaik.

      Delete
  40. waaaa... akhirnya aku tau kenapa operasi di jakarta dibuat gagal.. ternyata emang ada "kelanjutan ceritanya" dari Tuhan :) seneng deh baca ginian such happy ending fairytale story :) ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, padahal mah bukan fairy tale yah. Kayaknya memang diatur sama Tuhan. Hihi. Tuhan mau nyelametin saya.

      Delete
  41. Yes Le mampir kan gue ke post yang ini bwahhaha..
    Miracle bener ya ktemuan looo, hebat asli..
    Gue sama lo tipe yang ktemu suami emng bener diarahin sm Tuhan bgt.
    Suami gue ini temen udh lama bgt, pas gue lagi liburan ke UK, ngunjungin sepupu yang kuliah. Pas ada house party, sbg temennya sepupu gue, kenalan lah gue sm si suami. Gue balik Jkt, tapi tukeran YM. YM jalan aktif sampe 2-3 tahunan sampe gue akhir lulus kuliah.

    Sempet kepikir mo ke Itali, tp emng dasar jodoh, jurusan yg gue mau cuma ada di UK. Naah ktemuannya lagi malah pas gue mau ktemuan sm pacar gue hahahaha.. Pacar gue entah knp hari itu gak mau angkat telp gue, kayak cold feet gitu pas mo dikenalin ke temen2 gue yang lain. Lah taunya mendadak suami gw nelp
    "I have a feeling that you are in London now" (gue kuliah di ujung berung utara soalnya).
    Ktemuan deh, and the rest is history hahahahhahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, kenapa gue baru liat komen ini di tahun 2015 ya! Iya My, kalo jodoh itu, bisa dipuntir2 sama Tuhan, kita mau ke mana jadi ke mana. Mau kita bener2 beda sama mau Dia! Tapi yang jelas, semua dijadikan indah. Elu juga ya ternyata, bisa2an karena pilihan sekolah, malah jadi nyambung kembali sama yang lama gak ketemu.

      Delete
  42. (Hari ini kalo lo buka blog, lo akan menemukan beberapa komen dari gw nih)

    Le... lo berdua bener-bener manusia yang diberkati banget. Bahkan lo diberkati di tengah-tengah kesusahan lo. Siapa yang sangka sih, perjalanan operasi (yg sebenernya beraura negatif yah) bisa diputer-balikin Tuhan jadi ajang ketemu jodoh lo?? You're such a living testimony Le... Keren banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. I am blessed beyond word! Sungguh gue merasa Tuhan kasih gue banyak tantangan, tapi Tuhan kasih berkat yang jauh lebih besar dari tantangan yang pernah gue lewatin.

      Delete
  43. Cieh cieh cieh ciehh ciehh ciehh.... gua baru baca. Lucu yah ketemunya... lagi ah.. ciehh cieh ciehh.... gua seneng kalimat terakhirnya. Ketemu by sickness.. bla bla... kerennnnn. Itu namanya Tuhan turut bekerja dlm segala sesuatu utk mendatangkan kebaikan bagi mereka yg mengasihi Dia. Ihihihihihi.... sebelum undur diri.. tiada capeknya bilang.. cieh cieh cieh cieh cieh cieh cieh cieh cieh ciehhh.... uhuyyyyyy ihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Melissa (ini Melissa yang mana ya?) Sorry banget baru liat komen kamu di tahun 2015 ini. Hahahaha. Parah ya. Amin amin, yang penting kita tetep setia sama Tuhan, Tuhan pasti tunjukkan jalan yang terbaik. God bless us all!

      Delete