Thursday, August 18, 2011

Kisah Cintaku (Dengan Blackberry)

Sebagai seorang AGJ alias Anak Gaul Jakarta, situasi dan kondisi membuat saya membuka hati untuk memulai kisah cinta saya dengan Blackberry. November 2009, kisah cinta itu dimulai. Javelin namanya. Dan seperti prinsip saya dari awal yang saya pegang teguh, saya hanya akan mulai memakai BB jika ada salah satu hal di bawah ini:

1. Pacar saya memakai BB
2. Kantor saya mengharuskan saya memakai BB
3. Dikasih orang

Kisah cinta itu terus berlanjut, dimulai dengan keadaan si "pacar" yang masih mulus, berkilauan, sampai akhirnya jadi boncel, lambang Blackberrynya sudah pada nyoplok, aluminumnya brantakan lecet-lecet semua, dan tak terhitung brapa kali dia jatuh mulai dari di karpet, di lantai granit, lantai marmer, sampai di aspal. Hebatnya tuh Javelin masih bertahan! Di saat staff-staff saja sudah bergaya pakai BB baru, saya masih teteeuuup setia. Sebenernya sederhana, karena: Saya gak suka ganti-ganti HP! *emangnye enak pindahin kontak hehehe*


Saya mempunyai hubungan yang kurang harmonis dengan si Javelin, dimulai dari kelemotan yang sungguh luar biasa parahnya, trackball yang sering banget macet, download yang tidak pernah bisa berhasil, dan ujung2nya, ngomong juga hal yang sama "Aku kok males ya pake BB". Makanya, saya bertekad, gak mau beli Blackberry baru. Namun di sisi lain, hati kecil masih bilang, "Lah, gue tar gak jadi AGJ lagi dong kalo kagak pake BB". Inilah yang namanya benci tapi rindu (Diana Nasution kali gue).

Si Pacar (yang ini pacar beneran) kagak demen banget pake BB, secara dia penggemar berat Android. Tapi begitu dia for good ke Indonesia, sama seperti saya yang jadi "korban" AGJ, dia juga dikasih Blackberry sama Bapaknya. Tiap hari hubungan dia dengan "pacar"nya si Bold itu juga tidak terlalu harmonis, dengan contoh keluhan sebagai berikut: "Lemot banget sih!!" "Non, itu BB aku kok baterenya boros, panas lagi!", dan biasanya puncaknya ditutup dengan "Non, pokoknya next phone aku gak mau lagi pake BB". 


Wah, punya Pacar yang tidak ketergantungan dengan Blackberry, membuat saya berpikir ulang, apakah saya sungguh butuh alat itu. Toh, sebenarnya yang beda kan cuma BBM kan ? Masih bisa pake YM atau MSN Messenger atau Google Talk kan? Si Pacar juga bilang gitu. "Ngapain sih pake BB Lemot ? Nih liat androidku, lancarrr...Keren2 featurenya, open source..." bla bla endeswe endeswe...

Dua hari lalu,di hari ultah saya yang kesekian (malu nyebutnya), sang pacar dateng ke rumah malem-malem. Saya baru pulang malem banget lantaran ngerodi di kantor, so, lupakan saya dinner romantis. Jadi dia nunggu di rumah, sambil nyemil es cincau kelapa muda bikinan nyokap. Pas saya pulang, dia nggak lama bergegas, kembali ke mobilnya, dan mengambilkan untukku... KADO! *mata berbinar* berupa sebuket bunga berwarna warni, terdiri dari mawar merah, lily, anyelir, dan sebuah kotak di tangan satunya.

Hati tak sabar membuka hadiahnya...eng ing eng... Dannnn...hadiahnya adalah BB ONYX 2! *What The He**!*... Sayangkuuuwwww, bukannya kamu benci banget sama Blackberry ??? Tapi jawabannya,"Gak apa-apa, aku tau kalau kamu butuh Blackberry. Aku tau kalo kamu suka kesel dengan trackball-mu yang suka macet." Aihhh...si Abang ini, ternyata cintanya besar sekali padaku, mengesampingkan kebenciannya terhadap Blackberry, karena dia tau, kalau pacarnya ini masih tetep pengen jadi Anak Gaul Jakarta, tapi GAK MAU BELI BLACKBERRY BARU hahahahahahaha....

Jadi, prinsip saya, masih tak tergoyahkan! (lihat point no. 3). Dan petualangan cinta dengan "pacar" selanjutnya ini, baru saja dimulai. RIP Javelin, anda sudah sangat berjasa. Saya yakin, sudah gak ada lagi yang mau sama kamu Jave, karena kamu sudah sangat buluk setelah disiksa saya.

PS: Kenapa Trackball BB saya suka macet ?? Jawabannya sebenernya simpel, bisa gabungan dari hal-hal di bawah ini: Saya suka main BB sambil makan, jadi minyak dan remah2 masuk semua. Saya orangnya jorok, jadi mungkin aja itu daki-daki tangan saya nyelip semua di trackball. Kalau lagi pup, paling demen kalo sambil main Word Mole, tentu saja butuh browser kan ?? *Eh...tapi kotoran dari bawah itu gak mungkin masuk kan ya ke trackball?? Atau mungkin? Hiyyyy...*

Eh iyaaa...SAYA KANGEN MAIN WORD MOLEEEE!! Di BB baru nggak ada, di BB apps world juga gak adaaa hua hua hua :(. Dan sekarang kalo main Word Mole gak usah takut nyelip toh ?? Dah pake trackpad kan hihi :P

28 comments:

  1. happy belated birthday leony :D
    bdaynya cuma selisih sehari ama HUT RI loh, semoga tercapai semua yang dicita2kan ya :)

    jadi oke gak le si onyx 2?
    kalo gua tambahin lagi point 4, disuruh suami, tapi sampe skarang tetep blom beli2 hahaha...

    ReplyDelete
  2. @Pucca: Thanks buat Bday wishnya Vi. Baru pake 2 hari Vi! Hahahahah... ya dibandingin Javelin, jauh lebih oke sih. Mayan bagus kok, empuk keynya, dan yang pasti: no more trackball! Yuk beli juga!

    ReplyDelete
  3. sejauh ini udah pernah megang BB ama iPhone, walaupun si Buled pakai BB g enggak pakai BB sih, soalnya beda orang beda fungsi juga, si Buled juga bukan BB addict hahaha
    so.. g anggap bb itu lemot, baik masih baru atau udah lama, klo lama makin lemot hahaha.. mendingan iphone ^^ atau smart phone lainnya selain BB

    ReplyDelete
  4. Happy bday to you, leony :) seru baca blog lo... hehehe

    ReplyDelete
  5. @Pitshu: Wah, Iphone menurut gue sama anehnya sama BB hahhahaha... Semua serba kudu lewat I-tunes, kayaknya segala transfer dibikin repot. Ya tapi gimana ya, kalo apple addict ya jadi susah juga. Coba deh pit pake BB, tar bisa ketagihan hahahahaha...

    @Lia: Thankssss... Wah, silakan sering2 mampir dan berseru ria di sini.

    ReplyDelete
  6. leony.. happy belated bday ya!!! :)
    wish you all the best!

    gua sampe sekarang masih pake bold nih. untungnya gak ada problem ama tracking ball nya. cuma emang suka lelet aja. :D

    ReplyDelete
  7. belated happy bday yah, ci
    sama bener nih ceritanya sama gue, pakek onyx2 gara2 dibeliin laki gue hahaha padahal dia pake jave butut juga
    emang kelebihan bb cuma bbm doang ya, push mail gak gue pake gara2 males tingtongtingtong mulu, app lain gak attractive kaya android & apple.. jadi menyesal pake bb :(

    btw ada kok word mole di bb gue

    btw lagi gue link blog lo ya ci :)

    ~RiYa~

    ReplyDelete
  8. Happy Belated Birthday Leony !
    g malah ga perna maen game di BB . abis emang ga demen sih .
    sehari tanpa BB serasa makan nasi tanpa cabe bagi g heheeee

    ReplyDelete
  9. @Arman: Hehehehe kalo elu udah pake onyx, baru kerasa kalo Boldnya lemot. Tapi tergantung OS-nya juga sih. Kalo diupdate mgkn jadi cepet.

    @Mrs. Hippo: Wahhhh kok bisa ada sih word molenya ?? MAUUU!! itu temen gue di wece lohhh...

    @Veny: Demennya BBM-an sama gossip ya ?? Jadi lu tiap hari makan nasi pake cabe ??

    ReplyDelete
  10. Iya Ny, pake BB makin lama makin belajar sabar, hehehe. Terus ribet transfernya soalnya gua ga pake desktop manager, jadi pas transfer foto paling pusing deh tuh. Untungnya sekarang dah ganti telp, dan so far masih adem ayem aje hehhehe. Met menjalin hubungan dengan pacar barumu yah. Biar mesra dan langgeng selalu, hehehe.

    ReplyDelete
  11. @Daadaachan: Gue udah diinstallin desktop manager sama si Abang. Makasih, ini blm apa2 baterenya kayaknya bocor hahahahaha....

    ReplyDelete
  12. wiii hepi belated bday le! :D gua juga demen mainin word mole di BB, kl ga bs tidur malem2 gue mainin sampe ngantuk hehehe

    satu2nya hp yg ga terlalu gue cintain nih BB, ga gue pakein casing, ga peduli mo baret2 atau engga :)) dulu juga ber ikrar kayak lo le, ga mo make bb kalo ga dibeliin. Gara2 kebutuhan olshop aja mau ga mau pake dah

    -epi- *ga bisa komen pake Name/Url T_T

    ReplyDelete
  13. @Epi: Sama dong! Toss! Gue juga suka main wordmole kalo ga bisa bobo. Sama lagi, gue gak pakein casing. Bikin rempong! Makanya ancur2an deh tuh BB hahahahaha...*yg baru, udah dikasih casing, tp gue gak pakein. Ga enak ngetiknya*

    ReplyDelete
  14. idiihhh daki daki pada nyempil... di cuci atuh sesekali bb nya pake rinso biar dakinya ilang :( huehehe..

    ReplyDelete
  15. @Belajar Photoshop: Haahahahah... nggak lah, itu kan becanda doang. Sekalian ya BB-nya dimasukin mesin cuci... daki ilang, bb-nya juga gone!

    ReplyDelete
  16. say no to BB..
    *kecuali dikasih tentu saja.. hahaha*

    ReplyDelete
  17. @Mr. E: Lahhhhh, apa bedanya sama gue dong? Hahahahah...

    ReplyDelete
  18. Non, pas kemaren gua balik Indo, gua baru nyadar (telat) kalo orang Indo tuh BB-an semua! Kenafa ya? Padahal di tempat2 lain gak gitu lho. Gua sih pake Android, dan kayaknya gak pengen pindah BB deh :p. Mana tahan sih pake BB, titatitut mulu (kalo masuk forum2 atau group).

    ReplyDelete
  19. @Lady in Red: Makanya di-silent dong kayak gue :). Gue cuma bunyi BBnya kalo ada phone call masuk, dan sms. Sisanya, cukup LED-nya saja :). So far asik2 aje sih.... Gue jg suka Android. Tapi blm ada yang beliin nih hahahhahaa...

    ReplyDelete
  20. Cieeeeeh, dapet bebek lagi. Memang kalo hatimu udah memanggil bebek, tak bisa lh kau tinggalkan bebek. wkwkwkwkwk..... Happy birthday, ya le. ^_^

    ReplyDelete
  21. @Fely: Thanks, Fel! Eh ati2, tar bebek-bebek yang lain juga ngikut alias Bebek beneran. Hati gue gak pernah manggil2 bebek sih so far :P Kebetulan dapet yang baru hahahaha...

    ReplyDelete
  22. Hei, baru ultah ya? Meski udah telat, met ultah ya Le. Moga tambah hepi sama BB-nya. Hehe..

    Aku sendiri sampe sekarang belum cocok sama BB. Alasannya sih sepele: karena BB gak nyediain mainan mahjong! So, aku tetep pilih Android yang open source, dan bisa diinstal game mahjong. Oh, I love this game! :D

    ReplyDelete
  23. @Hoeda Manis: Thankssss. Hahahahaha, memang, Android itu asik sih. Banyak free apps. Cuma kalau sudah kerja dan orang-orang pakai BBM, kepaksa deh pake, lagian saya gak mau bawa hp banyak-banyak. Tas udah berat duluan hehehe...

    ReplyDelete
  24. Le, ntah kenapa gua kangen blogging... hehe (random pisan nih komen). Eh kenapa ya, orang Indo HP nya banyak, gua pikir nyokap gua doank kelaenan... ternyata banyak tuh yang HP nya at least 2.

    ReplyDelete
  25. @Lady in Red: Nahloh....kalo kangen ngeblog kan tinggal nulis hehehehe. Gue sih 2 karena ya kerjaan aja sih. Dulu malah 3, tapi males banget deh ah. Abisnya dulu ikut2an orang pake CDMA. Sekarang sih cukup 2 GSM saja.

    ReplyDelete
  26. Kalo nyokap gua sih yang rajin dipake 1, tapi kan kadang ada temen2nya yang cuma mau pake provider tertentu.. enaknya punya banyak sih kalo pas anak2nya balik indo langsung kebagian seorang satu hehe.

    Iya neh pengen ngeblog, udah kadang kepikir mau nulis apa, tapi belom sempet-sempet. Masih kelimpungan kocar-kacir catching up with work after a long hiatus in Indo :). Hopefully I'll get back to it really soon!

    ReplyDelete
  27. @Lady in Red: you better write something that amused you while you were in Indo!! I bet there are lotsssss of theeemmm!!! Ayo ayo ayo !!

    ReplyDelete
  28. BB, kau kubutuhkan karena BBM mu, saat ini ada lebih dari 150 teman2ku yang menggunakan BBM, lebih dar yang ada di YM, Gtalk dan Whatsupp digabungin. Akan tetapi apakah kau pantas disebut smartphone kalo lemot? apakah bisa disebut smart kalo ga bisa nampilkan presentasi di LCD proyektor saat meeting? apakah pantas disebut smartphone kalau baterainya cuma tahan 6-8jam saja? aah... *dilema BB*

    ReplyDelete