Posts

Showing posts from August, 2011

Kisah Cintaku (Dengan Blackberry)

Sebagai seorang AGJ alias Anak Gaul Jakarta, situasi dan kondisi membuat saya membuka hati untuk memulai kisah cinta saya dengan Blackberry. November 2009, kisah cinta itu dimulai. Javelin namanya. Dan seperti prinsip saya dari awal yang saya pegang teguh, saya hanya akan mulai memakai BB jika ada salah satu hal di bawah ini:

1. Pacar saya memakai BB
2. Kantor saya mengharuskan saya memakai BB
3. Dikasih orang

Kisah cinta itu terus berlanjut, dimulai dengan keadaan si "pacar" yang masih mulus, berkilauan, sampai akhirnya jadi boncel, lambang Blackberrynya sudah pada nyoplok, aluminumnya brantakan lecet-lecet semua, dan tak terhitung brapa kali dia jatuh mulai dari di karpet, di lantai granit, lantai marmer, sampai di aspal. Hebatnya tuh Javelin masih bertahan! Di saat staff-staff saja sudah bergaya pakai BB baru, saya masih teteeuuup setia. Sebenernya sederhana, karena: Saya gak suka ganti-ganti HP! *emangnye enak pindahin kontak hehehe*


Saya mempunyai hubungan yang kurang…

Sorry....I can't speak Bahasa...

Judul di atas itu, adalah perkataan seorang anak kecil menggemaskan di meja sebelah saya, pada saat saya bertanya nama dia siapa. Dia menjawab dengan tampang seperti orang kebingungan. Ya, saya bertanya dalam Bahasa Indonesia loh! Nggak pakai bahasa planet. Kenapa begitu ? Karena saya yakin banget sebelah saya ini orang Indonesia. YAKIN SEYAKIN YAKINNYA!!

Anak ini lagi ditemenin makan sama baby sitternya, sementara mami papinya (yang pake batik) nemenin adik kecilnya dia potong rambut di salon anak yang lokasinya 2 toko dari restaurant tempat kami makan. Lantas saya tanya sama susternya. "Sus, ini anak dari Indonesia apa bukan?" Lalu baby sitternya anggukin kepala. "Kok nggak bisa ngomong Bahasa Indonesia ??" Dia jawab, "Nggak tau Bu, sama orang tuanya juga ngomong Inggris."

NAHLOH!! Ada apa gerangan dengan fenomena anak jaman sekarang ? Anak Indonesia, dengan kedua orang tua berbangsa dan berbahasa Indonesia, tapi anaknya nggak bisa ngomong bahasa Indon…