Tuesday, July 05, 2011

Power Window Deg-degan

Ini cerita fresh banget, baru kejadian tadi pagi...

Pagi sih dibuka dengan santai aja. Gak ada kejadian spektakuler atau apa. Sampai akhirnya, ketika tiba di kantor pas abis ngambil karcis parkir, kaca depan mobil saya gak mau naik. Dipencet, naik seperempat...trus mentok dan turun lagi. Dinaikin lagi, naik seperempat, mentok, dan turun lagi... gitu aja terus...bayangin udah terjadi 20 kali lebih...dan gak mau naik-naik juga! Kalo ibarat film kartun, ibaratnya itu lagi ada gerakan orang dijahili oleh power window. Beuh!

Pas udah dapet tempat parkir di Basement 2, saya masih setia nongkrong, dengan mesin nyala, dan teteup berusaha naikin itu kaca. Pake acara tarik-tarik, yang gak berhasil tentunya, lantaran sebelum sempet ditarik, tuh  kaca udah turun lagi dengan sukses. Akhirnya daripada bensin habis, saya matikan mesin. Dan kaca masih saja terbuka. Gimana coba mau naik ke kantor dengan keadaan kaca terbuka?? Di Indo kan kayak gitu bisa ngundang maling. Wong ketutup aja suka dibobol, apalagi kalo dikasih kebuka gitu ? Kayak ngundang striker masukin bola ke gawang tanpa kiper kan?

Akhirnya, saya nyalain saja kunci kontak, AC mati, radio mati, tapi seenggaknya ini power window masih bisa di test-test. Dan tetep, gak berhasil. Bos saya lagi di Makassar, tapi salah satu atasan saya yang lain masih ada, jadi saya telepon dia minta bantuan. Akhirnya kira-kira 10 menit kemudian dia tiba di basement. Sepanjang itu pula, saya mencoba untuk starter mesinnya, tapi gak bisa-bisa juga. Rasanya mau nyerah dan putus asa. Padahal kalau sudah bisa distarter, saya rencana mau langsung kabur ke bengkel untuk benerin itu kaca. Serem bo! Kebayang kan sore-sore para joki-joki mengerikan itu nyamper-nyamperin mobil saya maksa masuk? *dan membawa jutaan bakteria...hiy..* Belum lagi kalau mendadak di todong di lampu merah... *lebih HIYYY lagi...*

Si atasan bilang, dia udah panggil orang General Affair untuk bawa bala bantuan, just in case ada yang bawa kabel jumper atau apa. Tapi ternyata gak dateng-dateng orangnya. Kita malah ngobrol di bawah, ngobrolin soal anaknya dia yg baru masuk penjurusan SMA hihihih *ga nyambung*. Iseng-iseng saya coba starter lagi... EH BISA LOH!!! Terus si atasan bilang, coba matiin lagi, dan starter lagi, kali-kali ini cuma sesaat, kan bisa ngeri kalo mogok di jalan. Tapi ternyata BISA LAGI!! Langsung deh ijin sama si atasan, dan ngebut ke bengkel, walaupun kaca masih terbuka.

Saat itu baru pukul 9.15 pagi....yang berarti jalan Gatot Subroto lagi 3 in 1! Terus ngga tau kenapa, menjelang bulan puasa ini, polisi-polisinya itu lagi ganas-ganasnya. Parah ganasnya dan beringas. Asli deh. Tadi pas ngeliat mobil saya, polisinya langsung nyebrang jalan, dan gebrak buat setopin mobil saya. Tapi dasar saya edan, saya terobos aja deh. Saya kebut. Saya lihat tuh polisi balik, ngambil motornya!! SH*T!!.... Saya tancap dan masuk ke gerbang tol...itu polisi mulai ngejar.

Dan saya nggak tau ada keajaiban apa,..... si polisi itu ngejar mobil lain!! Yang kebetulan mobil dengan merek yang sama dengan saya, dan warna catnya persis sama dengan mobil saya!! Kayaknya itu si polisi kecele bener-bener. Dan kok Tuhan masih lindungin saya ya.... Dengan kaca terbuka, saya berhasil melewati 3 in 1 demi pergi ke bengkel, dan Polisi bisa salah mengenali mobil saya. Pheeewwww.... lega banget!

Terus terang, saya ini kan bandel juga dipikir-pikir, kok nekad terobos 3 in 1. Tapi bayangkan kalau saya pulang sore saat jam sibuk, joki-jokinya lebih ganas, macetnya gak kira-kira, ditambah polusi udara (saya kan sensiiii...), dan ngerinya itu loh.... cewe sendirian nyetir mobil dengan kaca terbuka, bagaikan perawan cantik di sarang penyamun (yang tulisan cantik itu tambahan saya sendiri...he he he). Oke deh... si Perawan Cantik  mau back to work dulu... Mariiii.......

27 comments:

  1. wahahahah nekat bener le nerobos polisi. kalo polisi nya ga salah ngejer, jd serasa baca cerita action polisi kejer2an dengan pengendara :D jd ngebayangin nasib pengendara mobil yg dikejer si polisi, pasti dia bingung ga tau salahnya apa hihihi

    ReplyDelete
  2. @Epi: Iyeeee...abisnya gimana ? Kalo gue gak balik saat itu juga, bisa-bisa malah lebih bahaya kalo nunggu sampe siangan or sore. Gimana kalo mobil gue gak bisa distarter lagi?? Mendingan kan gue kabur ke bengkel secepetnya... Yah, emang menantang bahaya sih hehehehe...

    ReplyDelete
  3. Polisinya terlalu napsu ngejar u,le...jadinya malah salah sasaran...hahaaaa...smoga jadi pelajaran ya,pak...huahahaaa...

    ReplyDelete
  4. Hahahhahaa aduh seru banget sih ini kejadiannya!! keren2 salut! pasti deg-degan abis ya?

    ReplyDelete
  5. @Katrin: Itu polisi gila loh.... Dia nyebrang jalan kayak ga pake liat kanan kiri lagi, cuma buat gebrak mobil gue...heran deh...

    @Eveline Indra: Deg-degan sih ya ada, tapi begitu sudah berhasil masuk tol...yesh! hehehehe... Asli, kalo nggak kepaksa sih, ogah ya ngelanggar pada pagi2 di saat mereka lagi ganas2nya.

    ReplyDelete
  6. hahaha... dikejar polisi itu emang deg2an tapi seru ya ny... :)
    gua pernah juga tuh kabur dari polisi, sampe dikejar 2 motor. pagi2 buta (jam 3 pagi) di kuningan, akhirnya gua masuk ke mega kuningan trus ngumpet disana. lolos! huahahaha. sampe sekarang gua masih inget gimana deg2annya.... :D

    btw kasian juga tuh cewek yang akhirnya salah dikejar polisi. kalo polisinya ngotot, repot juga ya urusannya... huahahaha

    ReplyDelete
  7. hihihihi.. lucu..lucu.. nekat abisss...tapi emang bener banget jakarta sekarang ini udah ga aman sentosa deh..kita musti inisiatif buat mencegah hal2 yang ga diinginkan...
    nice blog eniweii...
    *lagi sarapan sambil browsing. eeh tiba2 nyangkut ke blog ini..^^*

    ReplyDelete
  8. @Arman: Wah, gue gak bilang loh kalau yang salah dikejar polisi itu cowok atau cewek hahahaha.. kok elu langsung tebak cewek sih ? :P

    @Desi: Hahahahaha... silakan nyangkut lama2 :) dan main2 di sini. Welcomeee...

    ReplyDelete
  9. lu nekad juga le, terobos 3 in 1 dengan kaca terbuka haha.. gua kayanya gak senekad lu deh :P
    tapi emang ajaib banget ya, polisinya bisa tiba2 salah target hihihi..

    ReplyDelete
  10. gile.. nekat.. ajaib.. keren.. hebat.. huahua..

    btw itu mobil kenapa tiba2 ga bs distart? gw pikir cuma power windownya.

    ReplyDelete
  11. Ceritanya menegangkan amat, Le. Gua gak bisa bayangin kalau gua gmn, kemungkinan sih pasrah trs cerita ke polisi apa adanya, kalau di LN mungkin malah ditolongin bukan ditilang ya gak? Tp gua jg pernah kabur dr polisi, yang nyetir nyokap nyebrangin lampu kuning tp distop polisi, krn sebal gua suruh mama gua kabuuur, begitu kita masuk kompleks perumahan pak polisi menghilang dan kita lega. Eh tahu2nya pas keluar dia udah senyum2 sadis nunggu di pintu keluar :P

    ReplyDelete
  12. @Pucca: Nah makanya tuh, gue juga gak ngerti deh, kayaknya karena Tuhan tau gue bener-bener butuh.

    @Mr. E: Kayaknya sih gara2 gue iseng pake kunci kontak doang untuk naik turunin pas power windownya rusak, jadi accu-nya soak, and ga bs distarter.

    @Once_alifetime: Wah kurang ajar juga tuh polisi ya. Kalau gitu elu nunggunya kurang lama hihihihi.... Mestinya di kompleks rumah, elu makan dulu, tidur dulu, baru keluar lagi :).

    ReplyDelete
  13. oh iya ya lu gak nulis pengendaranya cowok apa cewek ya.. entah kenapa kok gua berasanya ngebaca lu nulisnya pengemudinya juga cewek. huahaha. ngaco abis... :P

    ReplyDelete
  14. @Arman: Waduh... kayaknya elu stereotyping nih... pengemudi nekad = cewe ? Hahahahha..

    ReplyDelete
  15. Kok kayak adegan pelem kartun ya? Dari power window yang rusak, berakhir polisi yang salah kejar. Lutu, lutuuu. Hehe...

    Eh, waktu baca post ini, aku juga punya kesan kalo yang dikejar polisi itu cewek lho. Makanya aku juga bayangin, duh itu cewek nasibnya malang bener. *bayangin adegan perang cewek-tak-berdosa dengan polisi yang nafsu-pengin-nilang* Seru!

    ReplyDelete
  16. @Hoeda: Hahahaha iyaaa...aku jg bayanginnya kayak pilem kartun...tuh power window kayak playing around with me. Wuihhhh..ternyata adegannyaaa...hmmmm... *bayanginnya ternyata aneh2 ya para cowok ini...*

    ReplyDelete
  17. gua dah bayangin si sopir yg dimobil satunya (cewek apa cowok) pasti mikir mimpi apa semalem gua tiba2 diomelin pulisi...
    emang joki2 jaman sekarang begitu ganas nya? kalu dulu yg aku ingat cuman anak2 sekolah (pagi2).

    ReplyDelete
  18. @Anonymous: Wuihhhh.... Joki-joki sekarang itu, gak segan-segan loh untuk nempel2in badannya, sambil teriak "tante...tante.. kak..kak...ci..ci.." Beuh! pokoknya rese deh... belom lagi kalo kita lupa ngunci pintu, suka ada yang narik handle pintu loh!

    ReplyDelete
  19. Iya sih Ny, gua kalo lu jadi pasti panik tuh kalo kaca mobil ga bisa ditutup. Hahahha, lu serasa di film2 aje, sampe kebut2an sama polisi tapi thank God banget yah bisa lolos. Gua jadi kebayang pas itu polisi nangkep itu mobil, gimana kelanjutannya yah, hahahha.

    ReplyDelete
  20. @Daadaachan: Nah itu dia.. gimana kalo kita tanya polisinya gimana kelanjutannya ? Kali2 dia punya blog juga :P

    ReplyDelete
  21. may i guess?? mobilnya h***a bukan? mobilku dan temen2 suka ngalamin masalah yang sama.. kadang emang bikin pusssiiiingg..

    ReplyDelete
  22. @Nyiell: Eh bener loh... tapi keluargaku dari dulu pemakai H***a, bahkan mobilku di US juga merek itu, tapi kok gak pernah bermasalah. Apa di Indonesia terlalu polluted ya ? Atau mungkin yang dirakit di South East Asia lebih rendah kualitasnya ?

    ReplyDelete
  23. Mudah-mudahan pengemudi yg salah kejar itu cowok. Jd polisinya gak ngotot soale td yg di 3 in 1 khan cewek hehe

    ReplyDelete
  24. Leony g ijin linking BLog lo yah , perasaan g dah pernah link hehhee g liat2 koq kagak ada
    lom sempet BW n baca postinga lo nih .
    thanks dear .

    ReplyDelete
  25. @Mercuryfalling: Eh jangan salah...gue suka dikira bapak2 loh! hahahahaha....

    @Veny: Iya silakannn... gpp heheheh... dikunjungin aja udah seneng kok :)

    ReplyDelete
  26. Oalah le asli brani deh lo masuk 3 in 1 dg kaca terbuka. Lagi ntu polisi gelo jg ya maen nyebrang jln cuma buat ngegebrak mobil lo.untung lu lolos, kalo ga bisa diporot loh le ma tu polisi....huehehehe. Yg kesian mobil yg atu lagi....hahhaah gue ngebayangin pengemudinya bengong doang sambil mikir salah gue ape ye... :). Jkt mkn macet kali ya le?

    ReplyDelete
  27. @Belzy: Yoi donggg... dinekadin, demi keamanan bersama ke depannya. Diporot... biar deh, palingan 1 duit merah gambar Soekarno Hatta melayang kali. Jakarta macetnya SUPER PARAH Bel. Gue sampe sempet kepikiran mau pindah aja heheheh...

    ReplyDelete