Posts

Showing posts from May, 2011

Tukang Nyatut

Pernah denger kata nyatut kan ? Nyatut itu bahasa resminya MENCATUT, yang kalau saya lihat definisinya adalah sebagai berikut:

men·ca·tutv1 mencabut dng catut; 2 memperdagangkan (sesuatu) dng cara yg tidak sewajarnya dan mengambil untung sebanyak-banyaknya (spt memperdagangkan karcis bioskop dng harga lebih dp harga resmi); 3 mencari keuntungan dng jalan tidak sah (msl dng cara menipu atau mengakali): ia hendak ~ saya tetapi gagal;4 menyalahgunakan (kekuasaan, nama orang, jabatan, dsb) untuk mencari untung: banyak orang yg ~ nama pejabat untuk kepentingan pribadi; 

Nah, pagi tadi, mama saya baru saya mengalami pencatutan... dan ini terjadi sudah lebih dari sekali, oleh orang yang SAMA!! Tentu saja bukan definisi yang nomor 1, bukan definisi yang nomor 2, tapi gabungan antara definisi nomor 3 dan nomor 4.

Begini ceritanya.

Mama saya itu punya hobi memasak, dan masakannya dia itu memang terkenal enak, mulai dari kue-kue dan sayur matang. Makanya kalau ada pertemuan lingkungan di ru…

Dasar Keong!

*Mohon maaf jika cerita saya di bawah ini menimbulkan kontroversi, silakan lempar saya pake batu virtual kalo anda kurang sependapat dengan saya*

Beberapa minggu lalu, saya bertemu dengan seorang teman yang sudah lama tidak saya temui. Laki-laki, sudah berkeluarga. Orangnya sangat ramah, dan memang enak diajak bicara, jadi kita cukup nyambung pada saat ngobrol. Tapi yang saya heran adalah, selama ngobrol itu, dia suka complain soal istrinya. Katanya istrinya tuh kaku lah, workaholic lah, gak gaul lah, gak bisa romantis lah bla bla bla....

Lalu saya mencoba encouraging dia. Saya bilang ke teman saya itu, "Pernikahan yang baik itu seperti buah kurma. Makin tua usianya, makin keriput buahnya, makin manis rasanya." Eh dia ngga terima, katanya, "Pernikahan itu ibarat  medan perang. Pas sebelum perang semangat, pas sudah sampai di dalamnya, kepingin mundur lagi."

Ih, pathetic banget sih orang ini, sampai mikir hidupnya seperti itu. Saya jadi mulai kasian sama…