Tuesday, February 15, 2011

My Past Valentines

Terereretttt! *Tiup trompet* Happy Valentine's Day Everyoneeee! (Terompet ? Valentine apa New Year sih? hahahaha).

Anyway, pada ngapain aja Valentine tahun ini? Yang jelas sih Valentine tahun ini di Jakarta = Hujan, Banjir, Macet. Dari pagi sampai sore gloomy terus. Kalo lagi berduaan sama pacar sih, super romantic kali ya. Tapi kalo lagi jauh-jauhan sama pacar, atau mungkin lagi ngejomblo, duh, rasanya mungkin "kedinginan". Hehehe... *beneran di kantor dingin banget tuh AC gara-gara mendung*.

Nah, kali ini, saya kepingin cerita dikit mengenai beberapa Valentine saya yang sudah lewat yang cukup lucu dan berkesan. Nggak semuanya ya. Kalo yang biasa-biasa aja sih, saya nggak tulis hehe. Buat para mantan-mantan pacar dan mantan-mantan penggebet saya, mohon maaf ya kalo merasa digosipin (mungkin kupingnya pada panas kali).

Valentine 2001

Waktu itu sih baru masuk kuliah, saya belum punya pacar, tapi ada satu bule yang ngefans banget sama saya, padahal saya nggak ngefans sama dia *geer*. Nih bule kakak kelas 3 tahun di atas saya, ketemu sama saya di kelas Balldance, dan nekad banget ngajak saya dinner. Alesannya katanya mau ngenal kebudayaan Indonesia, jadi dia ngajak ke restaurant Indonesia. Saya pikir, gak apa apa kali ya dia  mo traktir makan, sekalian tar saya kerjain buat nyeruput kuah pempek heheheh *evil grinn*. Dia dateng ngejemput saya ke asrama, ngebawain sekuntum bunga mawar. Apa apaan nih ??? Dalam hati... kok pake mawar-mawaran segala. Terus nih orang (karena sayang sama mawarnya) mengambil gelas yang diisi air, buat taruh mawarnya itu. Eh, kesenggol sama dia! Keyboard komputer saya korslet, dan mouse saya rusak. Grrrhhh... Abis gitu saya nuntut dong minta ganti hehe... *minta gantinya mouse optical yang saat itu baru banget keluar hihihihi*.

Oh iya, setelah Valentine itu, nih bule masih aja tetep ngefans. Padahal saya tuh cuek-cuek banget, anggep dia temen. Saya lagi, mana ketarik sama bule. Gak selera pokoknya. Ampun dah... dari yang saya pikir cuma mau mengenal kebudayaan Indo, kok malah jadinya dia ngejar-ngejar  gitu. Tapi ini orang kok saya lihat nekad, malah sempet mau dikenalin ke ortunya yang bakalan dateng dari kampungnya sono. Buat bule, kalo sudah dikenalin ke ortu itu, artinya serius banget loh! Sampe akhirnya, suatu hari, saya dengan tatapan mata tajam, ngajak dia ngobrol, dan saya bilang sama dia, kalau saya nggak mau involved in any kind of romantic relationship, saya gak mau ketemu ortunya, saya masih umur 19 dan mau sekolah! Titik! Gak pake Koma! Dan yang terjadi adalah....eng ing eng.... Tuh bule NANGIS!! Urai urai air mata.... aduh...kesian banget deh... Akhirnya kita pisah aja, dia wisuda dan balik kampung, saya juga move on with my life. Palingan dia mengenal saya sebagai "Leony, si kejam berhati besi" hahahahah. Bodo ah...

Valentine 2002

Saat itu, fans saya udah ganti, jadi orang Indonesia, seorang cowok gendut, tapi pinter, teman belajar saya kalo di kampus. Hihihi... cowok ini lucu deh... 2 hari sebelum Valentine, dia nembak saya buat jadi pacarnya. Tapi saya saat itu gak mau.Malu kali yah, soalnya belum pernah pacaran juga. Saya sih tau, dia udah mendekati saya lebih dari 6 bulan saat itu. Tapi ya saya mah orangnya nggak bisa langsung jatuh cinta. Pas Valentine, dia bawain saya bunga mawar sebatang. Habis gitu..... ternyata mawarnya cuma preview doang! Datanglah dia dengan sekotak besar yang dibungkus kertas kado. Pas dibuka, isinya: DVD Player! Saat itu DVD player baru keluar, dan harganya masih mahal banget. Saya sampai bengong pas nerimanya. Ini sogokan atau apa ya? Hahahah... Padahal kan kita seumur dan seangkatan, jadi tau dong, KERE alias kagak ada duit.

Tahun itu juga, Permias (Persatuan Mahasiswa Indonesia Amerika Serikat) Madison mengadakan acara Valentine party. Di situ saya juga dikasih boneka sama dia. Pokoknya kalo cewek lain udah klepek klepek kali.  Akhirnya, 10 hari kemudian, dia baru nanya saya lagi, apa mau jadi pacarnya... Kali itu saya akhirnya luluh juga dan akhirnya kita pacaran deh huahahahah.... *malu*. Yah pacar pertama itu emang selalu kocak ya... namanya masih ABG (apaan yang ABG lo Non! Dah mau 20 tau!). Tapi namanya nggak jodoh, akhirnya putus juga. Sekarang dia udah jadi Doctor alias PhD di bidang Chemical Engineering. Bangga deh sama otaknya yang emang encer itu.

Valentine 2004

Valentine kali ini, pacarnya udah ganti lagi hahahahah *sok laku*. Yang ini pacarnya udah kerja, orang Indonesia juga, usianya 4 tahun di atas saya. Jadi tentunya sudah nggak gitu kayak ABG lagi pacarannya. Waktu itu dia datang ke rumah saya, jemput buat dinner. Saya dikasih boneka Snoopy yang ada hatinya hehehe... Kan saya memang penggemar Snoopy. Jadi seneng banget dapet boneka Snoopy, diajak dinner pula.

Habis ngobrol dikit, kita turun ke bawah ke tempat parkir. Pas saya buka pintu mobil, ternyata, ada satu jambangan! Yak bener, bukan vas lagi, kalo vas kan kecil...ini beneran jambangan isinya bunga mawar yang duduk manis di situ lengkap dengan safety belt yang masih nempel hahahaha.... Ternyata nih orang surprise-in saya. Bukannya langsung pergi dinner, akhirnya kita naik lagi, bawa jambangannya ke apartment, trus baru deh jalan hehehe. Oh iya, pacar yang ini tinggalnya mayan jauh loh dari kota saya, sekitar 60km. Jadi ya itu jambangan dibawa gitu dari sono. Duh, saya punya mantan pacar mayan manis-manis yah. Tapi namanya nggak jodoh, tetap aja akhirnya putus. Sekarang dia masih di Amerika sono.

Valentine 2005

Kali ini, dah ada pacar baru lagi... *haduh...beneran deh sok laku banget*. Yang ini juga usianya 4 tahun di atas saya, orang Indonesia juga, dan udah kerja juga. Tahun itu saya sudah kerja, jadi ya sama-sama sibuk. Tau kan kalo jadi Auditor itu pas bulan January - April sibuknya ampun-ampunan? Nah, kali ini, si pacar yang baik hati bilang, kalau dia mau masakin aja buat saya, spesial di hari Valentine. Ihiy!! Seneng juga ya, dimasakin sama pacar. Saya inget banget, pulang kerja, udah malam, mampir ke rumahnya, dia udah lagi siapin masak linguini Fruti di Mare, lengkap dengan sebotol wine, roti, dan lilin di atas meja...uhuy banget deh, candlelight dinner gitu hehehehe...

Pas sebelum dinner, dia masuk kamarnya.... eh ternyata dia juga udah nyiapin sebuket bunga gitu. Terus ternyata dia juga udah beli vasnya hehehehe... Habis dikasih ke saya bunganya, dia siapin vasnya buat ditaro di atas meja makan. Romantis banget pokoknya. Terus lebih romantis lagi, abis makan, saya tinggal santai-santai, dan dia CUCI PIRING hehehehe...horeee!!

Valentine 2006

Kali ini masih sama pacar yang sama. Wehehehehe... Waktu itu, lagi-lagi busy season sebagai Auditor. Dan saat itu saya tugas di luar kota. Ternyata si pacar sudah punya rencana trip special di Door County. Tapi lantaran saya lagi sibuk gila-gilaan, saya pulangnya telat banget. Padahal si pacar sudah reserve tempat di sebuah restaurant di sana, yang jaraknya...hmm 2 JAM dari rumah saya! Akhirnya dia nyetir agak-agak ngebut (sambil deg-degan takut ditangkap polisi), dan minta restaurantnya untuk tetap buka sampai kita datang. Eh beneran loh, pas kita sampai, restaurantnya benar-benar dibuka untuk kita doang! Bener-bener cuma kita berdua yang makan soalnya udah malem banget hihihi...(nggak jelas deh si pacar kasih tip extra brapa).

Malam itu kita stay di Door County dengan badan yang sudah remuk redam lantaran saya kecapekan kerja. Dan besoknya si pacar sudah mengikutsertakan kita di dalam tour seharian mengunjungi winery, sleigh ride, dan lain-lain. Maksudnya sih baik, tapi karena cuaca dinginnya setengah mati (kayaknya sekitar minus 20C) sepanjang hari, jadinya kita bukannya enjoy, malah pada sakit semua hahahahah.... Anyway, still thankful buat usahanya si pacar. Sekali lagi, karena nggak jodoh, akhirnya putus juga. Si mantan yang ini sekarang sudah nikah, nikahnya sama teman saya juga dan mereka bermukim di Amerika. Saya hadir pas dia nikah,  dan kita tetap menjadi teman baik sampai sekarang.

Valentine 2009

Kali ini pacarnya dah beda lagi...*nah silakan itung, pacar saya yang resmi udah berapa?* Kali ini kita long distance. Dia di Australia, saya di Indonesia. Jadi sudah pasti Valentine-nya nggak dirayain barengan. Saat itu saya baru keluar dari rumah sakit karena habis operasi. Pas lagi istirahat di rumah, tau-tau tanggal 14 pagi, ada yang mencet bel rumah, dan mengantarkan satu rangkaian bunga hehehehe... Ternyata dari si pacar hihhihi... Yang kocak itu, yang mesenin ternyata bapaknya! Habisnya, pas udah nyampe,  bapaknya nanya, sudah diterima bunganya? hueheheehe...

Yah, sama yang ini juga tidak jodoh. Malah saya mengalami masa-masa tersulit untuk saya dan keluarga saya, saat saya pacaran sama dia. Jadi, cuma mantan yang satu ini saja yang saya tidak mau peduli dia ada di mana, lagi ngapain, mau nungging kek, mau ke laut kek hahahahha...

Valentine 2010

Tahun 2010, saya diajak ngedate sama seorang cowok. Cowok ini bener-bener deh bukan selera saya. Orangnya kaku, gak bisa seru, pokoknya nggak asik sama sekali. Tapi orang ini ternyata khusus pulang ke Indonesia untuk Sincia dan Valentine, setelah hampir 5 tahun nggak pulang ke Jakarta. Jadi saya nggak tega juga untuk nolak ajakan dia untuk dinner bareng pas Valentine. Dan terus terang, saya sih tau orang ini benernya ada hati sama saya, tapi sayanya yang gak ada hati sama dia. Lain kali mestinya saya tolak aja kali ya.. jadi orang yang suka nggak tega itu ternyata bikin masalah. Valentine kali itu, saya diajak dinner sama dia di Loro Djonggrang. Sepanjang dinner, cuma saya doang yang ngomong. Dia diemmmm aja kaku gitu. Ngakunya pernah makan di situ, tapi ternyata dia nggak tau mau pesen makanan apa. Keliatan banget kalau ini orang mau mencoba mengimpress saya, tapi gagal total.

Sehabis dinner itu, rupanya ini orang nekad, dia MAKSA saya buat jadi pacarnya dia. Saya ngga mau, saya nolak mentah-mentah. Udah saya nolak, rupanya usahanya nggak selesai-selesai. Sampai dia balik ke luar negeri pun dia masih tetap maksa. Saya jadi ketakutan hahahah...saya literally ketakutan. Sampai saya akhirnya delete dia dari Facebook saya. Dia ngakunya nggak pernah main facebook karena nggak pernah diupdate dan temannya cuma 6. Tapi pas saya delete dia dari facebook, dia langsung negur saya... GILA SEREM ABIS!! Stalker tingkat tinggi.  Males banget deh ahhhh.... Untung semuanya sudah belalu... phewww....

Valentine 2011

Mau tau  aje.... hihihi... Tar ah... mau Valentine-an dulu sekarang... mumpung libur di Jakarta hehehehe....

22 comments:

  1. lha padahal yang ditunggu2 tuh cerita valentine th 2011 nya... :D

    ReplyDelete
  2. le, ternyata lu playgirl juga ya, padahal semua cowo lu manis2 dan romantis2 tapi knapa lu depak semua, emang nasib gak adil ya.. cowo romantis lu sia2, kita2 istri yang pengen dikaish surprise dapetnya cowo tak romantis *geleng2*

    ReplyDelete
  3. huahhh g pas kuliah ga ada kenangan palentin ㅠㅠ
    dasar nich bikin penasaran aja ^^, buruannn postingggg!!!! *DEMO*

    ReplyDelete
  4. @Arman: Hehehehe... kan baru tanggal 15 Man, masih semangat Valentine, jadi blom bisa cerita dulu dong...

    @Pucca: Hiyahhhh gue bukan Playgirl kaliiii... kebetulan aja cowok yang naksir itu mayan romantis2 heheheh... Anyway, sekarang sih, punya cowok romantis ga gitu penting, yang penting tuh baik tulus luar dalem :). Romantis cuma bonus hehe.

    @Pitshu: Jangan sedih atuh, buktinya kenangan Valentine gue mayan banyak, tapi banyakan putus semua kan akhirnya haha.

    ReplyDelete
  5. barengan ama pitshu demo...2011,2011,2011...

    kesian banget si bule ampe berlinang aer mata,le?bener-bener broken heart tuh dia...

    ReplyDelete
  6. @Katrin: Iya, beneran... gue sendiri sampe bingung kenapa tuh bule kayak gitu. Kayaknya cinta bertepuk sebelah tangan gitu deh...

    ReplyDelete
  7. yang resmi aja berjejer..
    yang gak resmi bertumpuk2 donk? haha :D

    we want moreeee
    we want moreeeeeee...

    ReplyDelete
  8. @Mr. E>> Hahahaha... kagak lah, emangnya Aye player ape ?? Tumpuk2 ? Cucian kali hahahahaa...

    ReplyDelete
  9. Ckck, Le.. elo pasti punya pesona buat cowok2 romantis deh. Pas elo cerita bule nangis, gua bayangin film Bedazzled yang mana si Brandon Fraser minta jadi pria romantis dan dia lihat sunset sambil nangis sesunggukan..LoL

    ReplyDelete
  10. @Once_alifetime: Kagak kagakkk... haduh..pesona apaan. Gue tomboy, gak girly, gimana bisa punya pesona heheheh. Yah mungkin tuh bule melihat gue ini agak sopan dan manis kali ya, sementara cewe sana rata2 kasar2 dan grasa grusu, makanya dia jadi jatuh cintrong hahaha...

    ReplyDelete
  11. I can't believe I've known you through three of your relationships, non. Some better than the others. Some makes my blood boil with rage. You know which one. HAHA. It's been a great & fun 3 years knowing you non!!

    ReplyDelete
  12. @Erique Fat Owl: Hahahah... nggak 3 kali Rik. Yang resmi mah cuma 2 dari sejak gue kenal elu. Kalo yang pedekate doang mah jangan diitung dong hehehehe. Iya, yang bikin elu naik darah itu denger2 udah mau tie the knot tuh... Kadang gue suka kasian sama ceweknya, tapi rasanya bukan hak gue untuk kasih tau yah...

    ReplyDelete
  13. Wah, sial banget ya nasib cewek itu. May God bless her soul deh non.

    BTW yang PDKT itu diitung lah non...masalahnya itu kan boleh dibilang relationship juga or at least potential relationship, karena dengan menjentikkan jari lo aja udah bakalan jadi relationship deh.

    Same reason why I count that stalker of mine as a "relationship" in my less-impressive-than-yours relationships repertoire...LOL!

    ReplyDelete
  14. @Erik: Iya, sometimes gue suka kepikiran buat kirim email loh ke cewenya itu. Gak tega gitu, suka kepikiran... Tapi ya udah lah, daripada nanti gue dilibas sama familynya gara2 kasih tau cewenya, biarlah Tuhan yang atur caranya supaya cewenya itu tau, tanpa ada dari teman-teman yang jadi korban.

    Jadi udah brapa Rik relationship u termasuk yg stalkers ? hahahaha...

    ReplyDelete
  15. mantan pacarnya romantis2 banget sih? pengen deh ada yang ngasih sejambang mawar......

    akh sudahlah, dapetnya yg gak romantis, terpaksa terima apa adanya.

    ditunggu cerita valentine 2011-nya:)

    ReplyDelete
  16. @Liana: Hahahaha.... believe it or not, sekarang saya jg gak romantis kok tipe pacarnya. Tapi pasti dong pasangan kita ada kelebihannya di sisi lainnya.

    ReplyDelete
  17. hahaha...seru banget buat yang pertama, yg pake nangis2. Kasian juga ya, tapi gimana lagi...cinta khan gak bisa dipaksa.

    ReplyDelete
  18. @Theresia Maria: Bener Mbak Tiwi... mana bisa yah? Tu orang beneran waktu itu rada maksa sih, jadi aku ngga comfortable, apalagi aku memang gak selera sm dia. Kalo selera sih mungkin lain cerita heheheh *makanan kali*

    ReplyDelete
  19. critain yg satu itu donk, yg klo dia kecebur laut juga gag peduli, yg mau tie the knot hihihi *kepo.com* ayo ayoo what's wrong with him??

    hebat ya elu masi inget satu-satu valentine nya.. gw berusaha ingat2 tapi rasanya ga ada yg berkesan heuheuheu :P

    ReplyDelete
  20. @Nyonyakecil: huahhahaha... Everything is WRONG with him. Wehehehehe.... Males ah ceritanya, tar kesannya gossip. Tapi kalo misalnya gue lagi pengen nulis, mungkin entry blognya jadi yang paling panjang :)

    ReplyDelete
  21. haha yah private post juga bole deh, asal daku dibagi passwordnya.. :D smakin ditutupi smakin kepo nih kikiki

    ReplyDelete
  22. @Nyonyakecil: Masalahnya, gue tuh bener-bener males cerita soal tu orang hehehe... Cuma membangkitkan kenangan buruk doang. Dan gue gak pernah punya private post di blog, jadi biarlah menjadi misteri hahahah...

    ReplyDelete