Thursday, January 21, 2010

Kelamaan Gak Update

Saking terlalu lama nggak pernah update blog, saya sudah gak tau lagi mau kasih judul apa. Maklum, kalau dikasih judul tertentu, nanti nggak mencakup semuanya. Mau cerita mulai dari mana ya ? Hmm... oh iya, tanggal 7-9 Januari kemarin, saya ke Singapore untuk health check-up. Dadakan juga sih, lantaran Tante sekalian mau check up juga, jadi sekalian deh brangkat, lumayan untuk hemat penginapannya. Tapi saya naik penerbangan yang berbeda, maklum namanya orang kantoran, jadi mesti kerja dulu, demi sesuap nasi dan segenggam berlian. Jadilah Kamis tanggal 7, saya berangkat naik penerbangan jam 7 malam. Sampai di bandara, eh masih kepagian! Jadilah berlama-lama di Premiere Lounge, sambil makan beronde-ronde. Maklum, sampai sana sudah pukul 9.35 malam, sudah malas lagi untuk cari makan. Nah, pesawatnya tuh kosong banget...enak... Cihui... Udah gitu di pesawat ketemu temen baru yang gokil, namanya si C. Anak ini sih tinggal di Singapore, jadi justru malah baru balik dari liburan di Jakarta. Mayan deh penerbangannya gak berasa gara-gara ada teman sepanjang perjalanan.




Kombinasi makanan lounge yang saya taruh di satu piring. Gak jelas!




Jumat, seharian penuh health check di Mt. Elizabeth, scan ini, foto itu, prosedur ini itu bla bla bla... intinya, saat paling kaget adalah saat lihat billnya... Hehehehe... Gak kaget-kaget banget sih, lantaran sudah bisa memperkirakan, cuma nyesek aja sekian ribu SGD melayang dalam satu hari. Hari itu gak kemana-mana lagi, soalnya lemes dan capek. Asli loh, capek! Besoknya, Sabtu, sehabis breakfast, mampir lagi ke Mt. Elizabeth untuk satu check terakhir (plus melayang lagi sekian ratus SGD), terus balik ke hotel untuk beres-beres. Siangnya diajakin si C (yang ketemu di pesawat tadi) makan di Santouka Hokkaido Ramen di Central Mall. Abis gitu, muter-muter dikit, mumpung masih ada waktu sebelum penerbangan jam 5, lanjut lagi makan cheesecake dan kue coklat di ... doh... apa ya nama tempatnya... Lupa! Hahahah... Habis gitu balik ke hotel, ambil koper, pulang Jakarta deh.



Santouka Ramen, with plus plus (yeah, pork!)... Nyam...

Sampai Jakarta capek minta ampun, tapi udah keburu janji sama temen baik saya si T, kalau saya mau ikut surprise-in cowoknya si T yang ultah tanggal 10. Jadi setelah istirahat di rumah, pas jam 12 malam, saya ke Facebar Menteng untuk ikut surprise-in. Yang dateng ruameeee banget, jadi gak gimana focus ya. Si T pesenin kue bagus banget loh buat cowoknya. Bentuknya bowl of ramen. Sayang saya lupa foto. Itu bener2 bentuknya ramen, ada bowlnya, ada mie-nya, ada udangnya, ada fishcakenya, semuanya edible! Tapi sayangnya cowoknya si T ini keburu tau soal rencana surprise-in-nya, lantaran pagi-pagi tanggal 9, temennya ngirim reminder di broadcast BBM conference buat ngajakin ngumpul, dan kelupaan kalau yang ultah masih jadi anggota conferencenya huahhahahaha...


Hari Minggunya, nothing much happened. Saya ke gereja pagi, trus sorenya janjian sama temen baik saya si E untuk nonton “The Princess and The Frog”. Bagussss....!!! Lagunya enak, ceritanya bagus. No, it’s not entirely kids movie. Pokoknya buat semua orang, ini film yang menarik banget untuk disimak. Highly recommended. Malemnya kita makan di Manhattan Fish Market yang baru buka di Grand Indonesia, pesen seafood platter for 2 dan garden salad. Hmm sedapppp!! Tapi sayangnya, lupa foto lagi, saking lapernya! Hahahaha. Isinya itu ada fish fry, baked prawns with mayo, deep fried oysters, dan calamari rings. Dilengkapi dengan fries and rice. Nasinya aja enak loh! Pokoknya, balik dari situ, kenyangggg....!! Saya gak tau sih ini promonya masih ada atau nggak, tetapi waktu saya makan, ada promo 30% cashback dari nilai food order dalam bentuk voucher. Lumayan buat kalau mau balik lagi makan di sana.

Senin-Jumat... ya tentunya seperti biasa ya, gak ada yang istimewa gimana-gimana. Namanya juga orang kerja, pasti rutin. Bangun, mandi, ngantor, pulang, tidur, bangun lagi... oh iya, diselingi sama makan. Tapi ya weekdays, makannya biasa-biasa aja. So sampai lagi ke weekend.
Weekend ini, temen baek saya si S ngajakin makan mie di Tanjung Duren. Kalo gak salah namanya Mie Tan. Nah temen saya ini bilang Mie-nya enak. Tapi ya ampun, perjuangan ke sana.... MACETNYA GAK KIRA-KIRA. Sampe masuk gang-gang di Tanjung Duren aja, masih macet!! Daerah pemukiman loh! Saya gak kebayang kalau di depan rumah saya banyak mobil macet, bisa stress kali, belum lagi abu dan polusinya. Nah, pas nyobain mie-nya, ternyata, biasa aje tuh hahahaha. Eh si S juga bilang, benernya biasa-biasa aja sih, dia cuma demen garing-garingnya *what??? Udah berjuang sampe macet2 edan gitu ???* Dari situ lanjut ke Emporium. Tujuan utamanya sih benernya si S ini ada janji sama temen-temennya di Mega Mall yang ternyata sudah ganti nama jadi Pluit Village. Tapi jalanan ternyata macet, dan perut dia mules, jadi mampir dulu ke Emporium (hehehe... malu kali ya si S kalau sampai dia tau saya nulis di sini dia mules hahahah). Mumpung si S sedang menuntaskan hajatnya, saya mampir ke Jco, trus beli J-cool ukuran Medium pakai topping Peach, Mochi Melon, dan Longan (as usual).

Dari situ lanjut lagi ke Pluit Village, trus ketemu sama temen2nya si S. Setelah berganti nama jadi PV, menurut saya sih, tetep ya, gak bagus-bagus amat. Cuma lantainya aja diganti jadi marmer dan granit, tapi sayang toko-tokonya gitu-gitu aja. Apalagi department storenya, cuma Matahari aja. Yah... gak seru. Di situ kita mampir buat ngopi di Dante’s Coffee terus disogok lagi pake Japanese Cheesecake (yang ternyata gak gitu enak ya... Ya ampun, sehabis semangkok bakmi, J-cool, sekarang cheesecake... TIDAKKK...). Saya duduknya misah sama teman-temannya si S, karena mereka semua mau merokok. Saya sih ngalah aja deh. Yang kasihan si S, pindah dari luar (nemuin teman-temannya), trus ke dalam (nemuin saya), dan terus-terusan kayak gitu sampai beberapa kali huahahahah. Habis dari situ, iseng-iseng liat jadual film, eh ada The Spy Next Door. Bingung sih mau nonton itu atau Did You Hear About The Morgans. Akhirnya pilih the Spy Next Door. Oh iya, sebelumnya saya mampir dulu ke toko yang jual-jual snack, terus nemu abon juhi garing yang cap Mickey Mouse! Wuih... dah lama loh gak makan ini, ini kan snack waktu saya kecil hihihihi. Harganya 27 ribu saja yang kemasan bentuk gelas. Filmnya sendiri, biasa banget! Yah mayan lah buat ketawa-ketawa dikit. Tapi sudah jelas, cerita gak make sense, acting bapuk (Jacky Chan gitu lohhhh...), bad pronounced sentences... (Jacky Chan lagi gitu lohhhh...).



Ini Loh Juhi Yang Saya Maksud hihihih..

Malamnya, lanjut makan lagi... (oh nooo...makan lagi). Akhirnya pilih makan di Cosi deh, karena deket. Nah, FYI, Cosi yang di Pluit ini, mereka sedia babi, tapi Cosi yang di FX, itu gak sedia babi. Dulu sempat kecewa pas makan di FX menu yang pakai babi diganti jadi pakai ayam. Huh.... Nah, sekarang mumpung di Pluit area, (jarang2 loh saya ke Pluit area), jadi deh pesen menu favorit saya, Baked Rice with Porkchop, pumpkin sauce and apple. Nyammm... walaupun masih rada kenyang, tetep aja habis hehehe... Dari situ, mampir sebentar ke daerah Grenvil, si S mau ketemu temennya lagi. Nah, tadinya tuh maunya ketemu di café kecil gitu. Tapi pas lewat, ternyata cafenya udah tutup! Dan daerah Grenvil itu jalanannya RUSAK PARAH! I mean it, rusak parah! Padahal disitu banyak deretan makanan-makanan terkenal. Pemerintah, ayo dong perbaiki! Akhirnya, kita jadi ketemuan sama temennya si S di tempat yang namanya Bakso Keju. Di situ saya gak pesan apa-apa, dan dua orang lagi pesan teh tarik. Nah, ada kejadian lucu pas di Bakso Keju ini. Saat kita nanya WCnya di mana, pelayannya bilang WC-nya ada di luar di bagian belakang. Jadi deh kita nyari. Ya ampun...di belakang itu ternyata GELAP dan JOROK banget... banyak cucian, terus mangkok-mangkok dan gelas-gelas yang belum tercuci bertumpuk-tumpuk. Pokoknya kayak pemandangan di film-film horror khas Indonesia deh.
Kemudian, kita gak bisa nemu WC-nya ada di mana! Akhirnya kita ke depan lagi, nanya lagi... dan katanya disuruh buka aja rolling doornya, jadi kayak masuk ke dalam rumah gitu. Nah, pas dibuka rolling doornya itu, di dalam, gelap... misterius... kita jalan terus, dan akhirnya, di tengah kegelapan, ketemu juga wecenya!! Posisinya itu di luar lagi, bagian blakang. Di luar WC itu benernya ada lampu, tapi nggak dinyalain. Mana di dalam WC itu gak ada pegangan pintu, jadi pas sudah selesai pintunya gak bisa ditarik! Terpaksa deh teman saya yang nendang. Kalau buat cowok sih nggak apa-apa kali ya buang air di WC itu, tapi kalau cewek... oh no banget.... Jadi, buat yang mau makan bakso keju, mending buang air dulu di mana, dan kosongkan kandung kemih anda sebelum anda makan. Heheheehe...



Nasi Porkchop yang cuma ada di Pluit



Hari Minggu, it’s Family Gathering day!! Seluruh keluarga besar Mama berkumpul di rumah barunya Oom dan Tante di bilangan Kelapa Gading. Kompak loh, 7-bersaudara hadir semua. Apalagi ada my cute nephew. Wah, lucu banget dia, umur 8 bulan, pipinya gembil, trus alussssss banget. Setelah tour of the house dan ngobrol-ngobrolnya selesai, kita lanjut dengan lunch di A-Hwat. Nah, ternyata A-Hwa yang saya sebutkan di entry sebelumnya, sudah berganti nama menjadi A-Hwat. Menu yang dipesan: Bebek Panggang, Ayam Semboi, Babi Hong, Lindung Cah Fumak, Tauge Cah Sayur Asin, Ikan Gurame Saus Mangga. Kenyangggg.... Benernya temen saya si S ngajakin pergi nonton lagi, mungkin karena kecewa kali ya sama Jacky Chan kmaren hahahaha. Tapi lagi family gathering, gak boleh diganggu gugat dong.

Ponakan Saya yang Isinya Pipi Semua. Lucu yaaa...

Habis family gathering, lanjut lagi deh, ke Hypermart, Kelapa Gading Trade Center untuk belanja bulanan. Nah, di Hypermart, ada lagi kejadian yang berhubungan dengan WC. WC di sana itu, jumlahnya ada tiga saja. Tapi yang antri saya lihat banyak. Rata-rata sih mbak-mbak gitu deh, semua campur aduk nunggu antrian. Saya lihat ada satu pintu yang terbuka, dan nggak ada yang masuk. Terus saya tanya kenapa. Terus ada satu mbak-mbak, ngomong: “Nggak mau ah mbak, jijik, ada bekas orang buang air.” Terus saya tanya lagi,”Emangnya gak bisa di flush mbak? Pakai kaki kan bisa.” Eh si Mbaknya itu dengan gaya nyolot, “Gak mau ah, geli, situ aja kalau mau ke situ...”(sambil pasang tampang jijik). Saya tuh paling gak tahan sama mbak-mbak yang sok cantik banget, dandannya udah kayak artis dan blagu. Akhirnya, saya terobos aja itu antrian, saya masuk ke dalam, flush pakai kaki, buka toilet bowl-nya pakai kaki juga, dan voila! Problem solved! In less than 1 minute! Akhirnya orang-orang langsung pada pindah antrian di pintu saya hahahaha.... Heran saya sama orang Indonesia, sok bersih, sok cakep, tapi begitu aja gak bisa. Dia pikir akan selalu ada pembantu apa yang bersihin! Huh....

Pulang ke rumah, siap-siap, terus satu keluarga pergi deh ke gereja. Nah, sepulang gereja itu, saya baru ingat, kalau saya punya kupon buy 1 get 1 untuk Blitz Megaplex PP, dan expirednya itu tanggal 20 Januari! Berarti Rabu tiga hari lagi. Mana sempat saya nonton hari biasa. Berhubung tadi si S ngajak nonton tapi saya tolak, akhirnya saya kontak dia, nanya apa mau manfaatin kupon ini. Dan ternyata si S mau. Kebetulan film “Did You Know About the Morgans” itu main pukul 9 malam. Gilanya, pukul 8.35kita baru sampai sana, beli tiket, trus saya isi perut dulu dengan makan Bakwan Campur di Urban Kitchen, dan pukul 9 malam, saya sudah duduk manis di theater. Filmnya, not bad...much much better than yesterday. Tapi yang saya gak tahan sih, filmnya agak panjang. Komedi romantic untuk 1 jam 45 menit menurut saya agak terlalu panjang. Sampai agak ngantuk. Pulang dari sana, langsung tidur. Dan besoknya...Senin lagi deh...

Sampai hari ini nothing much happened. Yang pasti sih, Jumat besok ada kondangan. Terus Sabtu ada teman minta ditemani kondangan. Yah...masak kita masuk ke musim kondangan lagi sih ? Hahahaha... I thought it’s over! Oh iya, buat yang ngerasa entrynya kepanjangan, harap maklum ya. Makin sedikit waktu buat nulis. Kayaknya di tahun 2010 ini, kesibukan makin naik. Makanya, pas lagi ada waktu lowong, baru deh, ditampung semuanya jadi satu..BLEK!

Wednesday, January 06, 2010

Hari-Hari Pertama 2010

1 Januari 2010

Happy New Year everyone !! Awal tahun ini dibuka dengan kumpul-kumpul di rumah teman saya di bilangan Sunter. Kita pasang kembang api, 25 shots dikali 2, terus tiup-tiup terompet, bahkan ada salah satu teman kita yang menginstall klakson spesial yang suaranya sudah kayak klakson mikrolet, khusus untuk memeriahkan pergantian tahun ini. Total kita sekitar 15 orang-an, tapi ramainya sudah kayak 50 orang. Yang pasti, tahun baru, kita semua ceria, bahagia, dan yang pasti penuh dengan harapan.

Beberapa jam sebelumnya, saya dan adik makan malam bersama mama di Restoran P di bilangan Jakarta Pusat. Kenapa saya hanya tulis inisialnya ? Soalnya mengecewakan banget! Gara-gara malam tahun baru, mereka cuma menyiapkan beberapa menu saja, dan rasanya kok gak karuan. Sepertinya sudah di pre-made. Huh... Yang penting, kebersamaannya kan ? Walaupun sampai pulang ke rumah, masih tetep kecewa loh hahahah. Mungkin ekspektasi kita yang terlalu tinggi kali ya.

Setelah acara pergantian tahun, kita lanjutkan dengan acara tukar kado. Waduh... lucu-lucu deh. Tapi sayangnya, sepertinya saya dan dede dapat hadiahnya agak under value nih. Biarin deh gak apa-apa, yang penting kita semua senang dan ketawa. Habis gitu, yang paling seru sih main "truth or dare". Di situ bisa ketahuan siapa lagi ngincer siapa, terus bisa melihat tingkah polah teman-teman yang menggila. Yang disuruh menyatakan cinta lah, yang joget-joget seksi, sampai yang bertingkah jadi banci. Untungnya syarat "dare"-nya itu bagus yaitu: Gak boleh ada unsur cium-ciuman, dan buka baju. Hahahaha... Yang pasti beda lah sama truth or dare yang kita lihat di film-film barat yang aneh-aneh. It was totally fun! Oh iya, the gank is smoke free and alcohol free. Makanya saya cocok banget sama teman-teman di grup ini.

Nah, problem yang dimulai di 2010 ini adalah, saya kena Insomnia! Bayangkan, habis acara tahun baru yang berakhir pukul 3 pagi itu, saya sama sekali tidak tidur. Sudah meringkuk di ranjang dari pukul 4 kurang, tetapi tetep nggak bisa. Diduga, gara-gara saya kebanyakan minum POKKA green tea! Yes, we're free of alcohol but we're not free of cafeinne. Sampai akhirnya saya nyerah dalam percobaan saya untuk tidur, pukul 12-an teman saya message di BB, ngajak nonton Sherlock Holmes di GI pukul 2.30 siang. Wuih, ternyata bagus loh. Buat yang belum nonton, it's highly recommended, especially buat kalian yang senang film-film detektif, apalagi yang waktu kecil suka baca buku-buku petualangan. Saya senang soalnya di akhir cerita, semuanya di reveal! Why this, why that!

Pulang nonton film, akhirnya saya ngantuk juga. Pukul 6 sore sampai pukul 8 malam, saya tidur, dan bangun-bangun lapar. Langsung deh ajak dede dan mama ke Gado-Gado Boplo Casablanca. Kenapa ini saya tulis jelas? Termasuk cabangnya ? Karena this place never failed me even once! Pelayanannya cepat dan rasanya lebih oke daripada cabang yang lain. Termasuk sejajar dengan yang di Kelapa Gading. Kalau cabang lain, gak tau kenapa, suka ada aja yang kurang dari segi servis dan kualitas. Mungkin saya aja kali ya yang picky. Oh iya, malamnya, saya tetep masih kena Insomnia, baru bisa tidur pukul 5 pagi! WHY OH WHY!

2 Januari 2010


Akhirnya bangun pukul 9 pagi, gara-gara ada janji dengan arsitek untuk melihat rumah yang lagi dibangun dan diskusi. Mau gak mau deh bangun. Habis berpanas-panas ria diskusi dan mengunjungi rumah yang lagi di-rebuild, langsung pulang, mandi, dan delivery makanan. Laper bangetttt. Oh iya, kita order makanan dari Bakmi 5000, alamatnya di Otista Raya. Nah ini yang punya temen SD saya nih. Rasanya enak, porsinya pas. Harga mungkin agak tinggi untuk di daerah Otista, tapi menurut saya sih sesuai lah! Bukannya promosi karena ini punya temen ya, tapi beneran enak loh.

Habis makan, siap-siap deh, ke Mall of Indonesia buat Avatar-an sama dede and mama. Excited banget loh, apalagi banyak orang yang bilang keren, sampai pada nonton lebih dari satu kali. Sebelumnya karena masih ada waktu, kita makan J-Cool yoghurt dulu sama beli J-Co setengah lusin yang langsung kandas. Perut apa karet saya ngga ngerti deh. Nah, tentang film Avatarnya sendiri, berlawanan dengan pendapat orang-orang yang berkata film ini keren banget dan spektakuler, saya, dede, dan mama, menyatakan kalau film ini bikin ngantuk for the first 1.5 hour. Hu hu hu (siap ditimpuk deh saya). Mungkin ditunjang oleh faktor kurang tidur, tetapi buktinya pas nonton Sherlock Holmes, saya masih sangat enjoy walaupun malamnya gak tidur sama sekali. Tapi waktu nonton Avatar ini, enjoynya cuma di jam terakhir saja (Duh, beneran saya kena timpuk deh oleh penggemar Avatar). Buat yang belum nonton, silakan ditonton dulu ya, dan buktikan sendiri.

Malamnya, kita mampir di rumah oom yang baru saja diberkati kemarin ini. Keren loh rumah oom saya, ada liftnya di dalam rumah. Cihui banget deh, udah kayak mall. Maklum, rumahnya 4 lantai, dan keren banget designnya minimalis. Sehabis nengok-nengok rumahnya, kita makan di A-Hwa Seafood, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading. Nah, mungkin sudah banyak yang tau ya soal tempat ini, yang katanya masakannya enak, dan harganya nggak nyekik leher. Karena penasaran, akhirnya kami nyoba juga untuk pertama kalinya. Dan beneran loh! Harganya itu yang bikin bengong. Kami pesan Gurame Tahu Tausi, Lindung Cah Fumak, Cumi Goreng Tepung, dan Kepah Saos Padang, masih ditambah 4 nasi (walaupun makan cuma bertiga), dua ambula jus, dan satu teh hangat, total kerusakan hanya 195 ribu saja! Memang, kalau soal rasa, masih kalah dengan beberapa tempat, tetapi yang ini NOT BAD AT ALL!

3 Januari 2010

Nah, hari ini terjadi keanehan. Setelah beberapa hari tidak bisa tidur, akhirnya.... saya bisa tidur juga! Dari pukul 2 pagi, sampai pukul 12 siang! Itupun saya bangun gara-gara ditelepon tante saya. Dia minta tolong saya mengetik beberapa hal. Akhirnya saya langsung tancap ke rumahnya, ngetik-ngetik-ngetik, dan lunch di sana. Pukul 4 sore kita semua ke gereja, dan malamnya, ke pesta perkawinan teman saya A di Hotel Aryaduta, Menteng. Nah, hal yang lucu dari si A ini adalah, kita nggak pernah ketemu sama sekali loh sebelumnya. But we chat everyday! Sampai tanya-tanya soal wedding preps juga. So dia sebelumnya bilang sama saya, “Leony, kalau nanti kamu salaman sama saya di pelaminan, tolong sebut nama ya.” Huahahahaha... so that’s what I did!

4 Januari 2010

Hari pertama kerja! Semangat baruuuuuu !!! (Tapi kok loyoooo...) Insomnia menyerang kembali. Tapi gimana ya, namanya hari pertama kerja, kan harus semangat. Tapi dari pagi, sudah didera sama: MACET! Bukannya macet gimana sih, tapi ada aja halangan. Pas mau masuk tol, mendadak diberhentikan selama 30 menit, gara-gara SBY lewat. Pas balik muter dari Slipi, ada penebangan pohon, jadi deh kehambat sampai pohonnya dipindahin. Di kantor sih, kerjaan belum banyak. Namanya juga masih mood liburan. Tapi sih, yang jelas saya semangat adalah: MAKAN! Gak tau kenapa sejak Natalan itu, nafsu makan naik gak kira-kira. Sampai naik 3 kg! Muka gembil, baju sempit, tapi susah banget nuruninnya karena nafsu makannya gak turun-turun. Huks huks huks. Mama saya saja sampai bingung, kok bisa saya habis lunch, masih nyemil, terus ngeluh laper melulu. Kayaknya lambung ini nagihhhh terus. Apa saya lagi mengalami pertumbuhan ronde dua ya ? Duh...bad bad bad... Ya, nothing much happened sih today. Normal seperti hari-hari lainnya saja.

5 Januari 2010

Hari kedua kerja, dari pagi sampai malam, ya biasa saja seperti hari-hari lainnya. Tetapi sekitar pukul 10 malam, saya mendapat SMS dari teman baik saya di kantor. Ayahnya yang tercinta meninggal dunia, setelah berjuang melawan kanker lymphoma. Waktu terasa berlalu begitu cepat, sejak ayahnya divonis, kemudian dilanjutkan dengan pengobatan di Singapura. Masih teringat, saat teman saya menikah, sang ayah begitu bahagia dan terlihat sangat segar. Tapi memang Tuhan berkehendak lain, perjuangan yang panjang itu, akhirnya berakhir. Saya yakin kalau Tuhan sungguh sayang padanya, karena selama ini menahan rasa sakit yang luar biasa. Pasti Tuhan sudah melepaskan sakitnya, hanya saja, kehilangan pasti terasa di tengah keluarga dan sahabat.

Baru 5 hari pertama di 2010, saya seperti sudah diperlihatkan, kalau hidup itu memang dipenuhi oleh macam-macam hal, mulai dari yang bahagia sampai yang penuh duka. Tapi saya yakin, tahun 2010, pastilah lebih baik daripada tahun 2009. Kita harus optimis, karena setiap bangun tidur, kita punya pilihan: positif atau negatif. Semoga pikiran kita dipenuhi dengan hal-hal yang positif, sehingga setiap langkah dan tingkah laku kita mencerminkan kepositif-an pikiran kita. Tuhan berkati selalu!