Sunday, March 28, 2010

Pengen Nyamperin (dan Kalau Perlu N****). Grrhhh...

Kejadiannya ini, sekitar 10 hari lalu, saat saya berada di Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan ke Singapura. Buat orang yang suka terbang, pasti semua pada 'ngeh' kalau di Bandara Soekarno Hatta itu ada beberapa lounge yang disediakan untuk pemilik kartu kredit tertentu. Ada lounge yang bisa dimasuki oleh pemilik dari beberapa jenis kartu, dan ada juga lounge khusus yang dipegang oleh bank tertentu. Saya biasanya nongkrong di lounge tersebut, namanya H**C Premiere Lounge, dan hanya bisa dimasuki oleh pemegang kartu Premiere dan Platinum yang dikeluarkan oleh bank tersebut. Saya mengerti kenapa orang-orang tertarik dengan lounge yang satu ini, karena yah, bisa dibilang makanannya paling lumayan, walaupun tidak selengkap First Class lounge.

Saat itu pagi-pagi, ketika saya dan mama sedang ada di counter untuk masuk lounge, mendadak ada seorang ibu (kira2 usia 50-an akhir) dan anaknya (kira2 usia 30-an) langsung ngeloyor masuk dan langsung duduk di lounge. Terang saja karyawan lounge tersebut langsung menghampiri pasangan ibu dan anak tersebut, dan menanyakan kartu mereka. Mendadak ibu tersebut teriak2, sampai bikin saya kaget. Teriakannya kira-kira begini, "Anak saya ini, sudah berkali-kali apply kartu kamu, tapi tidak pernah di approve. Pokoknya saya mau duduk di sini, biarin aja nanti apply di sini." Kemudian, sepertinya si karyawan itu dengan halus bilang lagi, kalau di situ cuma bisa diisi oleh pemilik kartu khusus. Gold saja gak bisa loh, apalagi gak punya kartu. Eh si ibu cerewet itu, malah lebih galak dari karyawannya. Dia ngotot, "Mana sini, anak saya apply aja sekarang." Intinya, dia maunya nunggu di situ. Pokoknya malu-maluin banget, teriak teriak terus.

Karena mungkin tidak mau cari ribut, akhirnya karyawannya itu berdiskusi di dalam dengan karyawan lain. Dan akhirnya karyawannya nyerah juga. Ibu itu dikasih juga untuk duduk di lounge, dan disuruh apply kartu kredit platinum. Sebagai informasi, nggak gampang loh dapet kartu kredit platinum di bank tersebut. Minimal, sudah harus punya kartu platinum dari bank lain yang qualified, dan itupun tidak menjamin kalau aplikasi anda akan diterima. Eh ternyata, pas anaknya itu kasih KTP dan kartu kredit dari bank lain, ternyata kartu kredit dari bank lain itu cuma kartu gold, dan dari bank B*A yang gampang banget dapetinnya. Sudah jelas si ibu dan anak ini memang nggak qualified lah untuk dapet kartu platinum dari bank H**C tersebut.

Gilanya, begitu akhirnya dikasih untuk duduk, langsung pasangan ibu dan anak ini pindah ke sofa yang paling enak, kemudian langsung maruk, semua makanan diambil, mulai dari pasta, nasi goreng, pudding, pokoknya sudah kayak orang rakus. Saya sendiri sampai terheran-heran. Yang bikin lebih memalukan lagi adalah, si ibunya ini, pas lagi makan2 lahap gitu menelepon kerabatnya, kemudian ngomong, "Oh, saya lagi di erpot nihhhh ! Ini saya lagi di H**C lounge, si X (anaknya) kan ada kartu kredit, jadi makan gratis." OMG !!!

Dan kedongkolan terakhir adalah.... si ibu ini.... ke wece... dan gak keluar-keluar !!! Kayaknya segala makanan yang tadi masuk itu, mungkin saking banyaknya sampai gak tertampung lagi. Saya mau buang air kecil aja sampai ngantri, dianya gak keluar-keluar. Dikira WC umum kali !

Grrrhhhhhh... Makanya, saya rasanya.... (silakan baca judul di atas...)

PS: N**** yang di atas jangan diartikan sebagai Nonjok ya hehehehe.... Plus, kayaknya pasangan ibu dan anak ini terlihat sangat professional memakai modus operandi yang sama untuk menikmati fasilitas gratis... Dannnnnn... si ibu itu, mukanya, cara pakaiannya, cara ngomongnya, mirippppppp banget sama si ibu dari artis sinetron yang saling berseteru dengan anaknya itu.

12 comments:

  1. contoh perilaku manusia yang tidak punya 3 tahu (tahu malu, tahu diri, penge-tahu-an)

    ReplyDelete
  2. huahahhahaa... tapi emang ada aja ya orang gak tau malu kayak gitu ya.... :P

    yang payah ya pegawai lounge nya. gak tegas. harusnya tegas gak dikasih masuk. kalo gak tegas begitu tuh yang bikin orang2 yang gak tau malu semakin banyak dan ngelunjak. soalnya mereka pikir toh bisa berhasil kok...

    ReplyDelete
  3. @Ardi: Tahu Sumedang gimana di ?

    @Arman: Nah itu dia Man, gue rasanya pengen drill itu pegawai supaya tegas. Soalnya nanti reputasi banknya ikutan turun. Payah deh ah.

    ReplyDelete
  4. hahahahhahaha lucu abis. Mestinya kamu bisa tuh pura2 jadi managernya employee itu trus marahin itu orang, emang bikin emosai orang nyeleneh kaya gitu

    ReplyDelete
  5. Yang kayak gini tuh namanya MALING. Simple as that. Eh, RAMPOK deh, soalnya terang2an...LOL

    ...coba di luar negri, pasti receptionist nya udah teriak "SECURITY"!!

    ReplyDelete
  6. @ Blue Pankponk: Iya Wen, gak tau malunya ya teriak-teriak itu, jadi kedengeran satu lounge. Mungkin si Masnya juga pusing kali.

    @ Erique Fat Owl: Makanya itu Rik, gue tuh pengen nyamperin. Tapi yah, nanti nyokap yang protes berat, lantaran anak cewenya ini agak2 preman hieheihiehe...

    ReplyDelete
  7. Allo Leony,
    Gila gua geregetan dengernya. Kayaknya kalo gua pasti gua samperin beneran deh. Mungkin gak ngelabrak tapi... ngapain ya?
    Hehehe pokoknya disamperin dan dibikin (tambah) malu kali.

    ReplyDelete
  8. @Lady In Red >> Iya Rhe, kita sebagai anak dari sekolah homogen itu, suka gak tahan kalo melihat ketidak adilan. Heheheh... Mana kita rata-rata pada nekad semua lagi. Tapi kmarin ini gue diem aja deh, biar damaiiii...dan tentreeemmm..

    ReplyDelete
  9. Hahahaha.. penasaran, siapa artis yang dimaksud yaa? Hihihi :D

    ReplyDelete
  10. mestinya difoto sekalian leony.. hehe

    ReplyDelete
  11. iya le,, g penasaran sama wujudnya nih orang dehh... aih aihh.. buat apa sih kaya gitu.. gaya?? big no no bangeth sih..

    ReplyDelete
  12. @ All: kayaknya pada penasaran ya mirip ibunya siapa ? Itu mirip ibunya artis yg inisialnya KF itu loh :)

    ReplyDelete