Thursday, January 21, 2010

Kelamaan Gak Update

Saking terlalu lama nggak pernah update blog, saya sudah gak tau lagi mau kasih judul apa. Maklum, kalau dikasih judul tertentu, nanti nggak mencakup semuanya. Mau cerita mulai dari mana ya ? Hmm... oh iya, tanggal 7-9 Januari kemarin, saya ke Singapore untuk health check-up. Dadakan juga sih, lantaran Tante sekalian mau check up juga, jadi sekalian deh brangkat, lumayan untuk hemat penginapannya. Tapi saya naik penerbangan yang berbeda, maklum namanya orang kantoran, jadi mesti kerja dulu, demi sesuap nasi dan segenggam berlian. Jadilah Kamis tanggal 7, saya berangkat naik penerbangan jam 7 malam. Sampai di bandara, eh masih kepagian! Jadilah berlama-lama di Premiere Lounge, sambil makan beronde-ronde. Maklum, sampai sana sudah pukul 9.35 malam, sudah malas lagi untuk cari makan. Nah, pesawatnya tuh kosong banget...enak... Cihui... Udah gitu di pesawat ketemu temen baru yang gokil, namanya si C. Anak ini sih tinggal di Singapore, jadi justru malah baru balik dari liburan di Jakarta. Mayan deh penerbangannya gak berasa gara-gara ada teman sepanjang perjalanan.




Kombinasi makanan lounge yang saya taruh di satu piring. Gak jelas!




Jumat, seharian penuh health check di Mt. Elizabeth, scan ini, foto itu, prosedur ini itu bla bla bla... intinya, saat paling kaget adalah saat lihat billnya... Hehehehe... Gak kaget-kaget banget sih, lantaran sudah bisa memperkirakan, cuma nyesek aja sekian ribu SGD melayang dalam satu hari. Hari itu gak kemana-mana lagi, soalnya lemes dan capek. Asli loh, capek! Besoknya, Sabtu, sehabis breakfast, mampir lagi ke Mt. Elizabeth untuk satu check terakhir (plus melayang lagi sekian ratus SGD), terus balik ke hotel untuk beres-beres. Siangnya diajakin si C (yang ketemu di pesawat tadi) makan di Santouka Hokkaido Ramen di Central Mall. Abis gitu, muter-muter dikit, mumpung masih ada waktu sebelum penerbangan jam 5, lanjut lagi makan cheesecake dan kue coklat di ... doh... apa ya nama tempatnya... Lupa! Hahahah... Habis gitu balik ke hotel, ambil koper, pulang Jakarta deh.



Santouka Ramen, with plus plus (yeah, pork!)... Nyam...

Sampai Jakarta capek minta ampun, tapi udah keburu janji sama temen baik saya si T, kalau saya mau ikut surprise-in cowoknya si T yang ultah tanggal 10. Jadi setelah istirahat di rumah, pas jam 12 malam, saya ke Facebar Menteng untuk ikut surprise-in. Yang dateng ruameeee banget, jadi gak gimana focus ya. Si T pesenin kue bagus banget loh buat cowoknya. Bentuknya bowl of ramen. Sayang saya lupa foto. Itu bener2 bentuknya ramen, ada bowlnya, ada mie-nya, ada udangnya, ada fishcakenya, semuanya edible! Tapi sayangnya cowoknya si T ini keburu tau soal rencana surprise-in-nya, lantaran pagi-pagi tanggal 9, temennya ngirim reminder di broadcast BBM conference buat ngajakin ngumpul, dan kelupaan kalau yang ultah masih jadi anggota conferencenya huahhahahaha...


Hari Minggunya, nothing much happened. Saya ke gereja pagi, trus sorenya janjian sama temen baik saya si E untuk nonton “The Princess and The Frog”. Bagussss....!!! Lagunya enak, ceritanya bagus. No, it’s not entirely kids movie. Pokoknya buat semua orang, ini film yang menarik banget untuk disimak. Highly recommended. Malemnya kita makan di Manhattan Fish Market yang baru buka di Grand Indonesia, pesen seafood platter for 2 dan garden salad. Hmm sedapppp!! Tapi sayangnya, lupa foto lagi, saking lapernya! Hahahaha. Isinya itu ada fish fry, baked prawns with mayo, deep fried oysters, dan calamari rings. Dilengkapi dengan fries and rice. Nasinya aja enak loh! Pokoknya, balik dari situ, kenyangggg....!! Saya gak tau sih ini promonya masih ada atau nggak, tetapi waktu saya makan, ada promo 30% cashback dari nilai food order dalam bentuk voucher. Lumayan buat kalau mau balik lagi makan di sana.

Senin-Jumat... ya tentunya seperti biasa ya, gak ada yang istimewa gimana-gimana. Namanya juga orang kerja, pasti rutin. Bangun, mandi, ngantor, pulang, tidur, bangun lagi... oh iya, diselingi sama makan. Tapi ya weekdays, makannya biasa-biasa aja. So sampai lagi ke weekend.
Weekend ini, temen baek saya si S ngajakin makan mie di Tanjung Duren. Kalo gak salah namanya Mie Tan. Nah temen saya ini bilang Mie-nya enak. Tapi ya ampun, perjuangan ke sana.... MACETNYA GAK KIRA-KIRA. Sampe masuk gang-gang di Tanjung Duren aja, masih macet!! Daerah pemukiman loh! Saya gak kebayang kalau di depan rumah saya banyak mobil macet, bisa stress kali, belum lagi abu dan polusinya. Nah, pas nyobain mie-nya, ternyata, biasa aje tuh hahahaha. Eh si S juga bilang, benernya biasa-biasa aja sih, dia cuma demen garing-garingnya *what??? Udah berjuang sampe macet2 edan gitu ???* Dari situ lanjut ke Emporium. Tujuan utamanya sih benernya si S ini ada janji sama temen-temennya di Mega Mall yang ternyata sudah ganti nama jadi Pluit Village. Tapi jalanan ternyata macet, dan perut dia mules, jadi mampir dulu ke Emporium (hehehe... malu kali ya si S kalau sampai dia tau saya nulis di sini dia mules hahahah). Mumpung si S sedang menuntaskan hajatnya, saya mampir ke Jco, trus beli J-cool ukuran Medium pakai topping Peach, Mochi Melon, dan Longan (as usual).

Dari situ lanjut lagi ke Pluit Village, trus ketemu sama temen2nya si S. Setelah berganti nama jadi PV, menurut saya sih, tetep ya, gak bagus-bagus amat. Cuma lantainya aja diganti jadi marmer dan granit, tapi sayang toko-tokonya gitu-gitu aja. Apalagi department storenya, cuma Matahari aja. Yah... gak seru. Di situ kita mampir buat ngopi di Dante’s Coffee terus disogok lagi pake Japanese Cheesecake (yang ternyata gak gitu enak ya... Ya ampun, sehabis semangkok bakmi, J-cool, sekarang cheesecake... TIDAKKK...). Saya duduknya misah sama teman-temannya si S, karena mereka semua mau merokok. Saya sih ngalah aja deh. Yang kasihan si S, pindah dari luar (nemuin teman-temannya), trus ke dalam (nemuin saya), dan terus-terusan kayak gitu sampai beberapa kali huahahahah. Habis dari situ, iseng-iseng liat jadual film, eh ada The Spy Next Door. Bingung sih mau nonton itu atau Did You Hear About The Morgans. Akhirnya pilih the Spy Next Door. Oh iya, sebelumnya saya mampir dulu ke toko yang jual-jual snack, terus nemu abon juhi garing yang cap Mickey Mouse! Wuih... dah lama loh gak makan ini, ini kan snack waktu saya kecil hihihihi. Harganya 27 ribu saja yang kemasan bentuk gelas. Filmnya sendiri, biasa banget! Yah mayan lah buat ketawa-ketawa dikit. Tapi sudah jelas, cerita gak make sense, acting bapuk (Jacky Chan gitu lohhhh...), bad pronounced sentences... (Jacky Chan lagi gitu lohhhh...).



Ini Loh Juhi Yang Saya Maksud hihihih..

Malamnya, lanjut makan lagi... (oh nooo...makan lagi). Akhirnya pilih makan di Cosi deh, karena deket. Nah, FYI, Cosi yang di Pluit ini, mereka sedia babi, tapi Cosi yang di FX, itu gak sedia babi. Dulu sempat kecewa pas makan di FX menu yang pakai babi diganti jadi pakai ayam. Huh.... Nah, sekarang mumpung di Pluit area, (jarang2 loh saya ke Pluit area), jadi deh pesen menu favorit saya, Baked Rice with Porkchop, pumpkin sauce and apple. Nyammm... walaupun masih rada kenyang, tetep aja habis hehehe... Dari situ, mampir sebentar ke daerah Grenvil, si S mau ketemu temennya lagi. Nah, tadinya tuh maunya ketemu di café kecil gitu. Tapi pas lewat, ternyata cafenya udah tutup! Dan daerah Grenvil itu jalanannya RUSAK PARAH! I mean it, rusak parah! Padahal disitu banyak deretan makanan-makanan terkenal. Pemerintah, ayo dong perbaiki! Akhirnya, kita jadi ketemuan sama temennya si S di tempat yang namanya Bakso Keju. Di situ saya gak pesan apa-apa, dan dua orang lagi pesan teh tarik. Nah, ada kejadian lucu pas di Bakso Keju ini. Saat kita nanya WCnya di mana, pelayannya bilang WC-nya ada di luar di bagian belakang. Jadi deh kita nyari. Ya ampun...di belakang itu ternyata GELAP dan JOROK banget... banyak cucian, terus mangkok-mangkok dan gelas-gelas yang belum tercuci bertumpuk-tumpuk. Pokoknya kayak pemandangan di film-film horror khas Indonesia deh.
Kemudian, kita gak bisa nemu WC-nya ada di mana! Akhirnya kita ke depan lagi, nanya lagi... dan katanya disuruh buka aja rolling doornya, jadi kayak masuk ke dalam rumah gitu. Nah, pas dibuka rolling doornya itu, di dalam, gelap... misterius... kita jalan terus, dan akhirnya, di tengah kegelapan, ketemu juga wecenya!! Posisinya itu di luar lagi, bagian blakang. Di luar WC itu benernya ada lampu, tapi nggak dinyalain. Mana di dalam WC itu gak ada pegangan pintu, jadi pas sudah selesai pintunya gak bisa ditarik! Terpaksa deh teman saya yang nendang. Kalau buat cowok sih nggak apa-apa kali ya buang air di WC itu, tapi kalau cewek... oh no banget.... Jadi, buat yang mau makan bakso keju, mending buang air dulu di mana, dan kosongkan kandung kemih anda sebelum anda makan. Heheheehe...



Nasi Porkchop yang cuma ada di Pluit



Hari Minggu, it’s Family Gathering day!! Seluruh keluarga besar Mama berkumpul di rumah barunya Oom dan Tante di bilangan Kelapa Gading. Kompak loh, 7-bersaudara hadir semua. Apalagi ada my cute nephew. Wah, lucu banget dia, umur 8 bulan, pipinya gembil, trus alussssss banget. Setelah tour of the house dan ngobrol-ngobrolnya selesai, kita lanjut dengan lunch di A-Hwat. Nah, ternyata A-Hwa yang saya sebutkan di entry sebelumnya, sudah berganti nama menjadi A-Hwat. Menu yang dipesan: Bebek Panggang, Ayam Semboi, Babi Hong, Lindung Cah Fumak, Tauge Cah Sayur Asin, Ikan Gurame Saus Mangga. Kenyangggg.... Benernya temen saya si S ngajakin pergi nonton lagi, mungkin karena kecewa kali ya sama Jacky Chan kmaren hahahaha. Tapi lagi family gathering, gak boleh diganggu gugat dong.

Ponakan Saya yang Isinya Pipi Semua. Lucu yaaa...

Habis family gathering, lanjut lagi deh, ke Hypermart, Kelapa Gading Trade Center untuk belanja bulanan. Nah, di Hypermart, ada lagi kejadian yang berhubungan dengan WC. WC di sana itu, jumlahnya ada tiga saja. Tapi yang antri saya lihat banyak. Rata-rata sih mbak-mbak gitu deh, semua campur aduk nunggu antrian. Saya lihat ada satu pintu yang terbuka, dan nggak ada yang masuk. Terus saya tanya kenapa. Terus ada satu mbak-mbak, ngomong: “Nggak mau ah mbak, jijik, ada bekas orang buang air.” Terus saya tanya lagi,”Emangnya gak bisa di flush mbak? Pakai kaki kan bisa.” Eh si Mbaknya itu dengan gaya nyolot, “Gak mau ah, geli, situ aja kalau mau ke situ...”(sambil pasang tampang jijik). Saya tuh paling gak tahan sama mbak-mbak yang sok cantik banget, dandannya udah kayak artis dan blagu. Akhirnya, saya terobos aja itu antrian, saya masuk ke dalam, flush pakai kaki, buka toilet bowl-nya pakai kaki juga, dan voila! Problem solved! In less than 1 minute! Akhirnya orang-orang langsung pada pindah antrian di pintu saya hahahaha.... Heran saya sama orang Indonesia, sok bersih, sok cakep, tapi begitu aja gak bisa. Dia pikir akan selalu ada pembantu apa yang bersihin! Huh....

Pulang ke rumah, siap-siap, terus satu keluarga pergi deh ke gereja. Nah, sepulang gereja itu, saya baru ingat, kalau saya punya kupon buy 1 get 1 untuk Blitz Megaplex PP, dan expirednya itu tanggal 20 Januari! Berarti Rabu tiga hari lagi. Mana sempat saya nonton hari biasa. Berhubung tadi si S ngajak nonton tapi saya tolak, akhirnya saya kontak dia, nanya apa mau manfaatin kupon ini. Dan ternyata si S mau. Kebetulan film “Did You Know About the Morgans” itu main pukul 9 malam. Gilanya, pukul 8.35kita baru sampai sana, beli tiket, trus saya isi perut dulu dengan makan Bakwan Campur di Urban Kitchen, dan pukul 9 malam, saya sudah duduk manis di theater. Filmnya, not bad...much much better than yesterday. Tapi yang saya gak tahan sih, filmnya agak panjang. Komedi romantic untuk 1 jam 45 menit menurut saya agak terlalu panjang. Sampai agak ngantuk. Pulang dari sana, langsung tidur. Dan besoknya...Senin lagi deh...

Sampai hari ini nothing much happened. Yang pasti sih, Jumat besok ada kondangan. Terus Sabtu ada teman minta ditemani kondangan. Yah...masak kita masuk ke musim kondangan lagi sih ? Hahahaha... I thought it’s over! Oh iya, buat yang ngerasa entrynya kepanjangan, harap maklum ya. Makin sedikit waktu buat nulis. Kayaknya di tahun 2010 ini, kesibukan makin naik. Makanya, pas lagi ada waktu lowong, baru deh, ditampung semuanya jadi satu..BLEK!

8 comments:

  1. juhi itu gua juga suka dulu pas kecil! hehehe.

    itu nasi pork chop nya kok gak keliatan pork chop nya ny.. ada kuahnya gitu ya?

    satu lagi nih komennya, ini komen kepo, si S itu kayaknya temen spesial ya?? huahahahaha... mau tauuu aja ya gua... :P

    eh nambah deh komennya. jalanan green ville emang dari dulu kan ancur tuh. jadi gak heran gua kalo sekarang tambah parah, soalnya kayaknya emang kagak pernah dibenerin.

    terakhir deh... spy next door walaupun ya gitu2 aja (namanya juga film jackie chan ya.. mau gimana lagi hehe) tapi tetep ok kan??? harus pada nonton tuh... dan jangan beli bajakan! hahaha.

    ReplyDelete
  2. Arman >> Hehehehe... juri garing nikmat. Dimakan gak brasa, tau2 sakit leher!
    Nasi porkchopnya itu basically kayak layer...jadi bawahnya itu ada nasi goreng putih (pakai telur doang kayaknya), trus ada porkchopnya, trus disiram pakai pumpkin sauce, terus dibakar, pas mau disajikan dikasih potongan apple. Nyammmm.
    Wah, sayangnya tebakan ke-kepo-an elu salah tuh. Yang bener, si S itu adalah temen baik gue yang sudah lamaaaa dan basiiii...
    Iya, jalanannya super parah, sampe gue takut itu mobil ngesrot dan bumpernya copot. Seru deh kalo kayak gitu.
    Mayan lah filmnya man,buat hiburan aja. Gue sih gak pernah beli bajakan loh. Guaranteed! Tanya aja sama adek gue, cicinya ini Anti-Piracy supporter. Hehehe.

    ReplyDelete
  3. Le, kayanya klo mau bikin arman komen panjang, g tau deh triggernya apa.. makanan! kedua, film. hehehe..

    g sih blon nonton jacky chen, klo princess n frog uda. Nah princess n frog, g sukaaa bangeth!! Banyak pesan moralnya biar kartun tapi kuat.

    btw, lo checkup doank itu? aduh mahal ya le.... dana sendiri ato subsidi kantor? hehehe mau tau aja... ga penting dijawab.

    ReplyDelete
  4. Decity >> Huahahaha... bener juga ya. Apalagi elu liat deh, entrynya si Arman lately juga soal makanan melulu. Jalan2 sih iya, tapi MAKANAN yg diutamain. Jacky Chen, gak usah ntn di bioskop deh. Beli DVD bajakannya juga gak usah (ngedukung Arman anti-piracy). Itu gue check up-nya beberapa specific procedure sih. Kalo yang standar gue rasa sih gak gimana2 mahal. Wah, kalo ke Spore, kantor gue mana mau sponsorin ? hehehehe... Pake duit sendiri, alias bikin kantong bolong. Gak tega liat bill-nya.

    ReplyDelete
  5. leony,

    klo ke singapore lagi, cobain Tampopo ramen di Central >> ramen yg pake black pork, enakkk

    terus tambahin pesen telur yg luarnya mateng (kayak pindang), tp dalem nya masih cair (kyk telur setengah mateng). enak bgt klo buat yg suka kuning telor setengah mateng >> lupa nama telurnya

    ReplyDelete
  6. berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasih

    ReplyDelete
  7. Judulnya hrsnya kayak Arman aja: campur sari LOL

    Kok aku naek pesawat seumur-umur gak pernah ketemu orang asyik ya....

    Si Arman kayaknya demen bernostalgia hehe Lho kok gw malah ngebahas Arman sih wkekekke Abisnya lapar liat pics makanannya.

    ReplyDelete
  8. Therese >> Kemarin ini juga pesen kok, telur yang dalemnya setengah mateng itu. Kayak tea egg tapi dalemnya masih cair ya...Yummy. Nanti deh saya balik lagi ke sana, coba2in lagi asikkk...

    Freemsc >> Sama-sama.

    Mercuryfalling >> Kalo campur sari kan bener-bener random Di... kalo ini sebenernya masih urutan kejadian berdasarkan waktu. Cuma emang bener ya, agak2 kebanyakan isinya hehehehe...

    ReplyDelete