Wednesday, January 06, 2010

Hari-Hari Pertama 2010

1 Januari 2010

Happy New Year everyone !! Awal tahun ini dibuka dengan kumpul-kumpul di rumah teman saya di bilangan Sunter. Kita pasang kembang api, 25 shots dikali 2, terus tiup-tiup terompet, bahkan ada salah satu teman kita yang menginstall klakson spesial yang suaranya sudah kayak klakson mikrolet, khusus untuk memeriahkan pergantian tahun ini. Total kita sekitar 15 orang-an, tapi ramainya sudah kayak 50 orang. Yang pasti, tahun baru, kita semua ceria, bahagia, dan yang pasti penuh dengan harapan.

Beberapa jam sebelumnya, saya dan adik makan malam bersama mama di Restoran P di bilangan Jakarta Pusat. Kenapa saya hanya tulis inisialnya ? Soalnya mengecewakan banget! Gara-gara malam tahun baru, mereka cuma menyiapkan beberapa menu saja, dan rasanya kok gak karuan. Sepertinya sudah di pre-made. Huh... Yang penting, kebersamaannya kan ? Walaupun sampai pulang ke rumah, masih tetep kecewa loh hahahah. Mungkin ekspektasi kita yang terlalu tinggi kali ya.

Setelah acara pergantian tahun, kita lanjutkan dengan acara tukar kado. Waduh... lucu-lucu deh. Tapi sayangnya, sepertinya saya dan dede dapat hadiahnya agak under value nih. Biarin deh gak apa-apa, yang penting kita semua senang dan ketawa. Habis gitu, yang paling seru sih main "truth or dare". Di situ bisa ketahuan siapa lagi ngincer siapa, terus bisa melihat tingkah polah teman-teman yang menggila. Yang disuruh menyatakan cinta lah, yang joget-joget seksi, sampai yang bertingkah jadi banci. Untungnya syarat "dare"-nya itu bagus yaitu: Gak boleh ada unsur cium-ciuman, dan buka baju. Hahahaha... Yang pasti beda lah sama truth or dare yang kita lihat di film-film barat yang aneh-aneh. It was totally fun! Oh iya, the gank is smoke free and alcohol free. Makanya saya cocok banget sama teman-teman di grup ini.

Nah, problem yang dimulai di 2010 ini adalah, saya kena Insomnia! Bayangkan, habis acara tahun baru yang berakhir pukul 3 pagi itu, saya sama sekali tidak tidur. Sudah meringkuk di ranjang dari pukul 4 kurang, tetapi tetep nggak bisa. Diduga, gara-gara saya kebanyakan minum POKKA green tea! Yes, we're free of alcohol but we're not free of cafeinne. Sampai akhirnya saya nyerah dalam percobaan saya untuk tidur, pukul 12-an teman saya message di BB, ngajak nonton Sherlock Holmes di GI pukul 2.30 siang. Wuih, ternyata bagus loh. Buat yang belum nonton, it's highly recommended, especially buat kalian yang senang film-film detektif, apalagi yang waktu kecil suka baca buku-buku petualangan. Saya senang soalnya di akhir cerita, semuanya di reveal! Why this, why that!

Pulang nonton film, akhirnya saya ngantuk juga. Pukul 6 sore sampai pukul 8 malam, saya tidur, dan bangun-bangun lapar. Langsung deh ajak dede dan mama ke Gado-Gado Boplo Casablanca. Kenapa ini saya tulis jelas? Termasuk cabangnya ? Karena this place never failed me even once! Pelayanannya cepat dan rasanya lebih oke daripada cabang yang lain. Termasuk sejajar dengan yang di Kelapa Gading. Kalau cabang lain, gak tau kenapa, suka ada aja yang kurang dari segi servis dan kualitas. Mungkin saya aja kali ya yang picky. Oh iya, malamnya, saya tetep masih kena Insomnia, baru bisa tidur pukul 5 pagi! WHY OH WHY!

2 Januari 2010


Akhirnya bangun pukul 9 pagi, gara-gara ada janji dengan arsitek untuk melihat rumah yang lagi dibangun dan diskusi. Mau gak mau deh bangun. Habis berpanas-panas ria diskusi dan mengunjungi rumah yang lagi di-rebuild, langsung pulang, mandi, dan delivery makanan. Laper bangetttt. Oh iya, kita order makanan dari Bakmi 5000, alamatnya di Otista Raya. Nah ini yang punya temen SD saya nih. Rasanya enak, porsinya pas. Harga mungkin agak tinggi untuk di daerah Otista, tapi menurut saya sih sesuai lah! Bukannya promosi karena ini punya temen ya, tapi beneran enak loh.

Habis makan, siap-siap deh, ke Mall of Indonesia buat Avatar-an sama dede and mama. Excited banget loh, apalagi banyak orang yang bilang keren, sampai pada nonton lebih dari satu kali. Sebelumnya karena masih ada waktu, kita makan J-Cool yoghurt dulu sama beli J-Co setengah lusin yang langsung kandas. Perut apa karet saya ngga ngerti deh. Nah, tentang film Avatarnya sendiri, berlawanan dengan pendapat orang-orang yang berkata film ini keren banget dan spektakuler, saya, dede, dan mama, menyatakan kalau film ini bikin ngantuk for the first 1.5 hour. Hu hu hu (siap ditimpuk deh saya). Mungkin ditunjang oleh faktor kurang tidur, tetapi buktinya pas nonton Sherlock Holmes, saya masih sangat enjoy walaupun malamnya gak tidur sama sekali. Tapi waktu nonton Avatar ini, enjoynya cuma di jam terakhir saja (Duh, beneran saya kena timpuk deh oleh penggemar Avatar). Buat yang belum nonton, silakan ditonton dulu ya, dan buktikan sendiri.

Malamnya, kita mampir di rumah oom yang baru saja diberkati kemarin ini. Keren loh rumah oom saya, ada liftnya di dalam rumah. Cihui banget deh, udah kayak mall. Maklum, rumahnya 4 lantai, dan keren banget designnya minimalis. Sehabis nengok-nengok rumahnya, kita makan di A-Hwa Seafood, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading. Nah, mungkin sudah banyak yang tau ya soal tempat ini, yang katanya masakannya enak, dan harganya nggak nyekik leher. Karena penasaran, akhirnya kami nyoba juga untuk pertama kalinya. Dan beneran loh! Harganya itu yang bikin bengong. Kami pesan Gurame Tahu Tausi, Lindung Cah Fumak, Cumi Goreng Tepung, dan Kepah Saos Padang, masih ditambah 4 nasi (walaupun makan cuma bertiga), dua ambula jus, dan satu teh hangat, total kerusakan hanya 195 ribu saja! Memang, kalau soal rasa, masih kalah dengan beberapa tempat, tetapi yang ini NOT BAD AT ALL!

3 Januari 2010

Nah, hari ini terjadi keanehan. Setelah beberapa hari tidak bisa tidur, akhirnya.... saya bisa tidur juga! Dari pukul 2 pagi, sampai pukul 12 siang! Itupun saya bangun gara-gara ditelepon tante saya. Dia minta tolong saya mengetik beberapa hal. Akhirnya saya langsung tancap ke rumahnya, ngetik-ngetik-ngetik, dan lunch di sana. Pukul 4 sore kita semua ke gereja, dan malamnya, ke pesta perkawinan teman saya A di Hotel Aryaduta, Menteng. Nah, hal yang lucu dari si A ini adalah, kita nggak pernah ketemu sama sekali loh sebelumnya. But we chat everyday! Sampai tanya-tanya soal wedding preps juga. So dia sebelumnya bilang sama saya, “Leony, kalau nanti kamu salaman sama saya di pelaminan, tolong sebut nama ya.” Huahahahaha... so that’s what I did!

4 Januari 2010

Hari pertama kerja! Semangat baruuuuuu !!! (Tapi kok loyoooo...) Insomnia menyerang kembali. Tapi gimana ya, namanya hari pertama kerja, kan harus semangat. Tapi dari pagi, sudah didera sama: MACET! Bukannya macet gimana sih, tapi ada aja halangan. Pas mau masuk tol, mendadak diberhentikan selama 30 menit, gara-gara SBY lewat. Pas balik muter dari Slipi, ada penebangan pohon, jadi deh kehambat sampai pohonnya dipindahin. Di kantor sih, kerjaan belum banyak. Namanya juga masih mood liburan. Tapi sih, yang jelas saya semangat adalah: MAKAN! Gak tau kenapa sejak Natalan itu, nafsu makan naik gak kira-kira. Sampai naik 3 kg! Muka gembil, baju sempit, tapi susah banget nuruninnya karena nafsu makannya gak turun-turun. Huks huks huks. Mama saya saja sampai bingung, kok bisa saya habis lunch, masih nyemil, terus ngeluh laper melulu. Kayaknya lambung ini nagihhhh terus. Apa saya lagi mengalami pertumbuhan ronde dua ya ? Duh...bad bad bad... Ya, nothing much happened sih today. Normal seperti hari-hari lainnya saja.

5 Januari 2010

Hari kedua kerja, dari pagi sampai malam, ya biasa saja seperti hari-hari lainnya. Tetapi sekitar pukul 10 malam, saya mendapat SMS dari teman baik saya di kantor. Ayahnya yang tercinta meninggal dunia, setelah berjuang melawan kanker lymphoma. Waktu terasa berlalu begitu cepat, sejak ayahnya divonis, kemudian dilanjutkan dengan pengobatan di Singapura. Masih teringat, saat teman saya menikah, sang ayah begitu bahagia dan terlihat sangat segar. Tapi memang Tuhan berkehendak lain, perjuangan yang panjang itu, akhirnya berakhir. Saya yakin kalau Tuhan sungguh sayang padanya, karena selama ini menahan rasa sakit yang luar biasa. Pasti Tuhan sudah melepaskan sakitnya, hanya saja, kehilangan pasti terasa di tengah keluarga dan sahabat.

Baru 5 hari pertama di 2010, saya seperti sudah diperlihatkan, kalau hidup itu memang dipenuhi oleh macam-macam hal, mulai dari yang bahagia sampai yang penuh duka. Tapi saya yakin, tahun 2010, pastilah lebih baik daripada tahun 2009. Kita harus optimis, karena setiap bangun tidur, kita punya pilihan: positif atau negatif. Semoga pikiran kita dipenuhi dengan hal-hal yang positif, sehingga setiap langkah dan tingkah laku kita mencerminkan kepositif-an pikiran kita. Tuhan berkati selalu!

7 comments:

  1. huahahaha jetlag juga ya... :P

    ReplyDelete
  2. Arman >> Kayaknya ya... Edan deh, untung sekarang udah balik normal lagi. Kalau sekarang malah terbalik, bawaannya NGANTUK melulu. Hoaeemmm...

    ReplyDelete
  3. aduh Leony, gak boleh itu nyebut-nyebut gado-gado dan bakmi di blog yang go public and go international. haram hukumnya hihihi :).
    Gila baca posting lu gua ngebayangin gado-gado dan cumi goreng tepung dan gurame oh mama oh papa betapa kejamnya dikau.

    ReplyDelete
  4. wah, hari2 pertama taon 2010 sibuk juga, ya... :D

    btw, boleh kulink blogmu? :)

    ReplyDelete
  5. le, sama dunk g juga sukanya ngumpul di org2 n tempat2 yg alkohol free n smoke free.. hmm diluar itu bukan ga suka, cuman kurang nyaman aja berlama-lama.

    sama satu lagi, *pake topi ah biar aman dari timpukan* avatar le, ga nonjok2 banget filmnya, setuju sama lo! Biasa aja, ga ada yg spesial.

    tadi dikantor liat behind d scene, n g tau napa dibilang org keren. Animasinya itu gila bangeth Le. dari ekspresi orang bener langsung dicapture kamera n convert jadi gerak di animasi.

    ya begitulah hidup.. smoga taon ini jadi taon yg baik ya buat kita smua.. amiiiinn..

    ReplyDelete
  6. @ Lady in Red >> Huahahahhaa... makanya Tante, pulang buruan, elu jangan ngendon di sana melulu. Masak Christmas belajar !! Yang bener dikit dong !! Wakakakakakak...

    @ Rachel >> Iya, mayan sibuk. Silakan di link!

    @ Decity >> Mendingan nonton behind the scenenya ya kalo begitu ? Wekekekekek... Asli, pilemnya sih biasa ajehhh... Mungkin usahanya itu yg dihargai kali ya.

    ReplyDelete
  7. Leony! apa kabar?? duh kangen aku .. dah lama ga baca2 blog kamu heheh. iya dulu aku sempet vacum ngeblog, abis boseen! tapi lama2 kangen juga, terutama utak atik leot hahaha!

    taun baru kemaren sayangnya aku ga kemana2 huhuu ... :(, padahal taun kemaren dah rame2an banget. sampe ada acara bakar sate segala hahah!

    hari pertama tahun 2010 dah sibuk yah ....

    ReplyDelete