Monday, November 23, 2009

Antara Diare dan Maag

Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, mohon maaf atas segala keterlambatan penulisan blog yang sudah agak lama tidak diupdate. Bukan maksud hati (memeluk gunung apadaya tangan tak sampai.... eh salah ya?) untuk menyepelekan blog ini, apalagi sekarang sudah jaman Facebook, namun memang saya mempunyai alasan (yang bukan dibuat-buat) sehingga blog ini agak terlantar selama lebih dari 10 hari...huks...

Oke oke, saya tau, entry yang sebelumnya ini adalah soal diare, dan kali ini naik ke atas sedikit, problemnya berpindah menjadi ke lambung. Hari Sabtu tanggal 14 November lalu, mendadak saya jadi tidak bisa makan. Makanan layak terakhir yang saya makan adalah makan siang, dan setelah itu mendadak lambung saya kacau balau. Cium bau makanan, kok eneg, terus baru masuk makanan seiprit, eh mau muntah. Sampai malam hari, makanan yang bisa masuk ke dalam badan saya cuma nasi 2 sendok, padahal belinya nasi semangkok di Beppu Plaza Indonesia lengkap dengan daging sapi dan telur. Untung ada adek saya si Recycle Bin yang bersedia menampung semua sisa makanan yang saya pesan hehehehe... Tapi beneran deh, sebelum ke Beppu itu, kan kita nyemil sore di Sushi Tei Plaza Senayan, adik saya sih dengan santainya makan Dragon Roll sendirian, sementara salad secomot aja gak bisa masuk ke perut saya. Akhirnya 1 mangkok wakame salad masuknya ya ke Recycle Bin (alias my bro).

Sampai pulang dari nonton dan jalan-jalan sama teman-teman, saya cuma bisa lemas. Di rumah, boro-boro bisa tidur. Yang ada, lambung saya seperti ngajak brantem. Bahkan coklat sepotong kecil saja ditolak! Yang ada saya malah muntah2 air, dan airpun tidak bisa masuk, mau minum aja rasanya beraaattt banget. Padahal eh padahal, tanggal 15 Novembernya itu saya mesti bertugas sebagai MC/ Lektor di gereja untuk pernikahan sepupu saya tercinta. Pagi-pagi sekitar pukul 6, saya sudah gak kuat lagi. Tanpa tidur, dan tanpa makan, rasanya sudah hampir pupus harapan untuk berpartisipasi di perkawinan saudara.

Tapi jam 6 itu, saya ingat untuk menelepon Oom saya yang dokter, dan saya ceritakan kalau sebelumnya saya diare dan dikasih obat ini itu. Ternyata, kata oom saya, obat dokter yang dikasih sebelumnya untuk diare itu memang agak keras. Langsung si oom came to the rescue, tante saya datang ke rumah membawakan obat lambung 3 macam, dan langsung saya konsumsi saat itu juga! Mendadak, keadaan lambung membaik, saya sudah mulai bisa makan sepotong kue! HOREEEEEE !! Dan badan sayapun mendadak segar, mulai bisa bergerak, mandi, dan akhirnya di gereja, bisa sukses menjadi MC/Lektor. Puji Tuhaaannnnnn...!!

Sampai malampun, saya masih tetap segar. Masih sempat ke salon untuk nata rambut, kemudian di pesta juga ceria, bertemu dengan teman-teman kuliah. Oh iya, sebagai pemberitahuan, sepupu saya yang dulu sempat berdomisili di Milwaukee, menikah dengan teman kuliah saya dari Madison. Jadi bisa dibayangkan, saya berlarian, dari mulai anak Madison, trus ke anak Milwaukee, trus ke saudara-saudara juga hahahah. Nggak tau tuh bisa dapet energy dari mana, yang pasti, thanks to those medicines, I survived the day!

Cerita Extra: Di tengah-tengah acara pesta, mendadak nama saya dipanggil MC. Beneran loh! Dipanggil, full name! Saya pikir, ada apa ini ? Apakah saya mau dikerjain ke atas pelaminan ? Deg deg deg deg.... Akhirnya, setelah tiba di atas panggung, yang terjadi adalah: Saya dapat buket bunga! Langsung dari mempelainya! Gak pakai acara lempar-lemparan loh! Katanya, karena saya telah berjasa, mempertemukan kedua sejoli ini. Hehehe... ceritanya, dulu itu Spring Break 2002, karena saya di Amerika belum ada mobil, saya minta tolong si mempelai pria untuk mengantar saya menemui sepupu saya di Milwaukee. Ternyata.... eh ternyataaa..... begitu ketemu, ada getaran cinta di antara mereka hihihihi.... Tapi beneran loh, sudah 2 kali, dengan jarak sebulan, saya mendapatkan buket bunga. Moga2 pertanda baik yahhhh... AMIN.

7 comments:

  1. aduh.. pengen makan wakame salad nya sushi tei.. hahaha... :D

    wah maag nya sampe parah gitu ya ny... untung bisa cepet sembuhnya... manjur banget obatnya tuh... :)

    ReplyDelete
  2. Mau ya Man? Silakan, puas2in di jkt. Sushi Tei masih rame banget man. Kalo makan kudu sore2.Tp emang sih, sushi tei kyknya mayan paling murah utk resto sejenis.
    Iya, my uncle emang hebat bgt kasi obatnya.

    ReplyDelete
  3. ehem..kayaknya sebentar lagi neh :D

    wah tokcer obatnya, len. dulu jaman aku sering magh, disuntik br bs sembuh !

    ReplyDelete
  4. @Mercuryfalling: Hahaha, amin deh, didoain aja yaaaa. Iya, obat omku manjurrr banget.

    ReplyDelete
  5. obatnya apaan tu?
    cwo aku kyknya kna diare tp perutnya kembung jg. jd bingung gmn obatin diare + maag.

    ReplyDelete
  6. wah... parah juga, yak... ampe muntah-muntah gitu...

    btw..., gak ada postingan baru? :p 'kan pengen blogwalking ^^

    ReplyDelete
  7. @ Anonymous: Wah, saya juga sudah lupa bener-bener loh obatnya apa. Pokoknya ada dua obat dokter plus satu obat racikan. Sorry ya,obatnya sudah habis jadinya gak bisa bantu :(.

    @ Rachel: Saya memang tidak terlalu sering mengupdate blog. Jadi kalau mau berharap yang postingan seminggu bisa 3-4 kali, yah gak ada :) Palingan seminggu sekali.

    ReplyDelete