Thursday, November 12, 2009

Aduh Mak...

WARNING!! Postingan ini, dikhususkan bagi anda yang tahan akan kejorokan. Kalau tidak, sebaiknya di skip saja.

Akhirnya... hari ini saya bebasssssssssssssss !!! Bebas dari si pengganggu super annoying yang bernama: DIARE!

Hari Senin pagi, pukul 6 kira-kira, bangun tidur, perut bergejolak tak karuan. Bolak balik wece sampai beberapa kali, diakhiri dengan muntah. Diarenya kali ini ultimate, sudah bener-bener gak ada solid-solidnya sama sekali, tapi full cairan. Diapet 1 tablet dikonsumsi. Lemas minta ampun, tapi yang namanya manusia pemberani, saya tetap nekad ke kantor. Maklum hari Senin, apa kata si boss nanti kalau saya gak masuk ? Dipikirnya saya kebanyakan berpesta pora di weekend... padahal nggak sama sekali. Hari minggu cuma ke sangjitan saudara sepupu dan makan2 di sana, terus sore ke gereja, nonton Michael Jackson's This is It, dan dinner di Pizza Hut lantaran semua tempat udah pada tutup. Makan sambel aja nggak loh!

Di kantor, baru sampai, langsung 2 kali bolak balik.... kondisi makin drop. Tablet imodium pun dikonsumsi. Dan setelah itu, masih 2 kali lagi bolak balik. Makan siang cuma berani makan nasi dan kuah sup bening. Gak berani makan yang lain. Pukul 15.00, saya gak kuat lagi, akhirnya ijin pulang sama bos. Puji Tuhan masih ada energy buat menyetir, dan akhirnya sampailah saya di rumah dengan selamat, langsung ganti baju, menuju tempat tidur dan BLEK...sampai pukul 18.30. Bangun2, disambut oleh nasi tim. Kata mama, makan nasi tim aja, biar gak kotor perutnya. Dan enak sekali, udah gak sakit perut lagi loh. Mungkin karena imodiumnya worked very very well. Tidur malam juga lumayan enak. Sampai.....

Pukul 04.30 pagi.... MULESNYA GAK KIRA2 !! Bolak balik bolak balik bolak balik... malah kayaknya lebih parah daripada hari sebelumnya. Cairan yang keluar banyak banget! Langsung minum diatabs 2 tablet. Habis gitu berusaha tiduran lagi karena lemes. Ehhhhh.... dasar kecepatan mencret itu lebih cepat dari kecepatan cahaya, tiba2 celana saya agak2 basah, dan saya gak nyadar! Pas bangun baru berasa gak enak di blakang... duh... bener-bener udah kayak anak kecil! Bikin maluuuuuuuuu.... langsung diatabs lagi 2 tablet. Menu makan siang, lagi-lagi nasi tim. Huks.

Dan... akhirnya... kesusahan ultimate tiba... di saat: KENA PEMADAMAN LISTRIK DARI PLN, TANPA MEMILIKI GENSET! Huks huks.... kenapa sih, PLN adil dan merata banget. Padahal baca di jadualnya, mestinya kita kena pemadaman hari Jumat loh ! Dan yang terparah adalah, berhubung ini rumah pinjeman (rumah orisinil saya lagi di re-build), rumah ini ternyata gak ada PAM! Jadi kalau pompa listrik gak bisa jalan = gak ada air! Diare, kepanasan, gak ada air, KOMPLIT! Tapi Tuhan adil loh! Selama pemadaman itu, saya sama sekali gak sakit perut, ataupun ada urgency untuk membuang hajat! Hihihihhhi....

Malamnya akhirnya saya ke dokter. Setelah menunggu 1.5 jam lantaran pasiennya bejibun (dan semua rata-rata mempunyai keluhan batuk pilek dan diare), akhirnya tiba giliran saya diperiksa. Kata dokter sih, kemungkinan salah makan dan kondisi saya lagi lemah. Jadinya reaksinya langsung berlebihan. Pas diperiksa pakai stetoskop, dokter bilang perutnya masih gak stabil, jadi jangan kaget kalau masih ada sisa diare 1-2 kali setelah minum obat. Akhirnya dikasih deh 3 jenis obat, mulai dari anti mual sampai antibiotik, dan sementara harus menghindari sayur, buah, dan susu. Duh, moga2 cepat sembuh.

Rabu, saya sudah kembali ke kantor, tapi kondisi masih belum stabil2 banget. Sempat keluar keringat dingin pas di kantor, dan rabu malam sempat muntah juga sedikit. Tetapi setidaknya diarenya sudah stop. Dan akhirnya Kamis ini, baru saya merasakan kelegaan yang lumayan. Tadi pagi si hajat sudah solid :) Horeee.....!! Dan sepertinya kondisi badan juga sudah membaik, makanya bisa nulis entry ini :P (alesan...). Namun ada satu yang saya benar-benar bosan. Yaitu menu makanan saya.

Senin: Nasi + Kuah Bening, Nasi Tim
Selasa: Nasi Tim, Nasi Tim
Rabu: Nasi Tim, Bubur
Kamis: Nasi Tim

TIDAAAAAAAAAAAKKKK please take me away from Nasi Timmmmm. Mamaaaa... tolong jangan beli nasi tim lagi buat malem ini...

5 comments:

  1. hehehe diare emang sengsara ya...
    harusnya lu tetep imodium terus, jangan ganti diatab. diatab mah kalo udah parah gitu gak mempan ny...

    ReplyDelete
  2. ya ampun non, untung udah gak papa, emang kok diare itu parah rasanya hahha

    ReplyDelete
  3. Arman >> Hmm masalahnya, gue juga udah pernah, sampe minum imodium 7 biji, diare gue gak sembuh2.... itu dulu sih... hehehehe

    Blue Pankponk >> Iya, syukurlah...tapi actually, setelah itu, maagku jadi brantakan, nanti deh kuceritakan, di postingan selanjutnya (kalo sempet nulis hehehehehe).

    ReplyDelete
  4. Diare, kasih aja kopi pahit,.. langsung mampet.

    ReplyDelete
  5. Rufadi >> Waduh, saya sih gak bisa minum kopi, apalagi kopi pahit. Bukan kenapa2, tapi cafeinne-nya itu. Gak tahan banget deh !

    ReplyDelete