Tuesday, August 25, 2009

Postingan Ultah (Yang Agak Basi Dikit Heheheh)

Walaupun udah basi... marilah kita bahas hal yang seru-seru... yaitu: Ulang tahun saya hihihih...(Malu, tapi seneng). Birthday saya kali ini, kebetulan jatuhnya hari Minggu, dan pas long weekend pula. Keistimewaan ulang tahun saya kalau dirayainnya di Indonesia adalah, besoknya pasti libur hehhehee. 17 Agustusan gitu loh besoknya. Tapi berhubung kita sekeluarga lagi bermalas-malas ria alias gak punya rencana, jadi semuanya benar-benar total tidak terencana, termasuk bagaimana saya akan merayakan ulang tahun kali ini.

Siang itu, Minggu, tanggal 16 Agustus, kita nggak tau mau ngapain, akhirnya setelah berleyeh-leyeh sekian lama, ditambah lagi pada blum mandi, tiba-tiba saja saya berpikir... makan yang ringan-ringan aja deh, yuk mari ke Samudra BRI II, icip-icip menu dimsum aja bertigaan. Akhirnya, pukul 1 siang lewat-lewat dikit baru deh kita berangkat. Begitu sampai di Samudra, kaget juga sih... katanya long weekend, katanya orang-orang Jakarta pada keluar kota, tapi kok ini sudah mau pukul 2 siang, ruamenyaaaaa minta ampun! Untung langsung dapat meja, dan perut kita yang sudah keroncongan ini langsung pilih-pilih menu.

Rencana sih boleh rencana, tadinya gak mau terlalu kenyang, tapi ujung-ujungnya, pesenannya ada: Siomay, Hakaw, Char Siew Bao, Roti Kelapa Jagung Manis, Cheong Fun Cakwe, Tim Kaki Ayam, Tim Paikut, dan Bakso Cumi Goreng. Dan disaat perut sudah mulai kenyang, tiba-tiba keingetan, belum pesan mie ! Padahal, mie itu kan “wajib” hukumnya, katanya biar panjang umur. Biarpun cuma Indomie atau mie instant lain, pokoknya harus ada yang panjang-panjang. Jadilah, nambah lagi pesenan Szechuan Noodle! Oh no banget deh... Dan setelah menghabiskan mienya, kami masih pesan dessert Mango Sagoo dan Avocado Pudding. Hehehe...pardon my family’s appetite.

Setelah makan siang “kecil” itu, kita balik ke rumah sebentar, kemudian lanjut untuk misa jam 4 sore. Setelah misa itu, perut masih kenyang, dan rasa malas kembali menyerang. Hu hu, padahal kan tadinya rencana makan siang kecil, lalu dilanjutkan dengan makan besar di malam hari. Jadilah kita pulang dulu, kemudian memikirkan, mau ngapain untuk celebrate malam ini. Sampai jam 7 malam, perut kami masih kenyang, tapi kemudian saya berpikir, masak sih birthday celebrationnya stop sampai di sini? Pasti kan nanti jam 8-an juga sudah laper lagi. Jadilah pukul 7 lewat, akhirnya saya membuat reservasi di Rosso, Shangri-La Hotel. Reservasi dibuat untuk pukul 08.30 malam, kemudian saya juga pesan ke orang sananya, “Pak, nanti saya kabarin lagi ya jadi dateng atau ngga...” Soalnya terus terang, mama saya itu sampai pukul 7.30 malam bilang masih merasa kenyang, mana sambil nonton acara TV “Take Him Out” pula. (Ngomong dikit soal “Take Me Out” dan “Take Him Out”, buat yang belum tau, ini adalah acara baru ajang para single people to find their soulmate, tapi dibikin dalam format kontes ... cari aja sendiri di Google yah, emang ini acara kadang bikin penasaran aja).

Finally ! Pukul 8 malam, berangkat juga kita untuk dinner. Begitu sampai di sana, sudah hampir pukul 9 malam (gara-gara Semanggi ditutup lantaran ada pengaspalan jalan). Nah, jadinya malah pas banget, perutnya sudah mulai lapar. Hore! Sebelum makan, lumayan ada assorted Italian Bread yang bisa buat ganjal-ganjal. Menu yang kita pesan hari ini: Antipastinya Herb Crusted Yellow Tail Tuna Carpaccio with Pine Nuts and Orange Zest, kemudian main coursesnya: Braised Veal Cheek with Aged Balsamic on Grilled Polenta untuk adik saya, Rock Lobster Rolled in Pasta with Broccolini and Tomato Sauce untuk Mama saya, dan I guess the winner was my order, Trilogy of Veal Tenderloin with Asparagus, Porcini and Black Olive Crust. Setelah makan malam, a birthday is not complete without a cake. Tetapi, kali ini kita order 1 jenis dessert saja, karena berdasarkan pengalaman birthday terakhir di keluarga kami (birthdaynya adik saya), kue ultahnya masih bersisa di freezer (setelah 2 bulan berlalu)! So, my birthday “cake” was Do Mori Chocolate with Expresso tart, topped with Orange Sorbet. Trus dikasih lilin deh satu biji heheehe... Make a wish! Poof! Moga2 semuanya lebih indah ya!

And when I thought the celebration was over, hari Rabu, my bestfriend Ms. T, called me. Dia ngajakin dinner bareng sama temen-temennya di Tony Roma’s. Saya pikir, boleh lah, ngumpul-ngumpul bareng temen-temen, karena sudah lama juga gak hang-out. Jadilah hari rabu itu, datang, dinner, ngobrol-ngobrol ketawa ketiwi. Terus setelah dinner, tiba-tiba ada Mr. C, melontarkan pertanyaan, apa yang ada di dalam pikiran saya sehari-hari. Di saat saja lagi asik cerita, tiba-tiba dia komen, “Apakah kamu pernah berpikir, soal yang manis-manis, tapi ada panasnya, terus kamu berpikir apakah kamu mau berbagi dengan teman-teman kamu?” Terus tiba-tiba.... HAPPY BIRTHDAY TO YOUUUUU !!! HAPPY BIRTHDAY TO YOUUUU !!!! A round Blackforest Birthday cake was ready, complete with the candle! Hu hu... jadi terharuuuuu... Kemudian, teman yang lain lagi, Ms. A, melontarkan ide, kalau setiap orang di sana harus menyuapi saya dengan a bite of the cake, dan memberikan wish untuk saya. What a great idea. I got wonderful wishes and some funny ones. Thanks also to my best buddy Ms. T for the delicious birthday cake and for arranging the surprise for me. BIG hug to you!

Hari Jumat pagi, dua co-worker saya Mr. A dan Ms. R ngajak lunch. They are my best friends at the office. Memang biasa kita kalau hari Jumat lunch bareng. Terus setelah mikir-mikir mau makan di mana, akhirnya kita ke Pacific Place. Tapi sampai PP pun masih gak tau mau makan di mana. Akhirnya kita makan di Ootoya deh. Btw, makan siang hari itu, saya jadi merasa selebritis. Soalnya di depan saya ada Angelique Widjaja si petenis itu, dan di kanan saya ada Agnes Monica hihhihihi. Habis pulang kantor, biasanya kan giliran bayar-bayaran tuh buat makan siangnya, eh teman-teman saya bilang, itu traktiran sebagai birthday gift. Asikkkk !! Thanks friends!

Nah, jadi selama minggu itu, saya merasa spesial deh pokoknya. Saya bisa merayakan penambahan usia ini, dikelilingi oleh keluarga terdekat, dan tentunya oleh teman-teman yang begitu perhatian. Saya mungkin tidak pandai merangkai kata-kata, tetapi yang pasti saya ingin sampaikan terima kasih dan syukur pada Tuhan, atas segala anugrahnya yang indah, atas segala misterinya yang luar biasa, yang tentunya sudah pasti disiapkanNya supaya saya selamat dan sejahtera. Terima kasih pada teman-teman atas ucapan dan doanya yang banyaaakkkkk, mulai dari via direct call, sms, facebook, email dan lain-lain. Semoga Tuhan berkati kita semua.

6 comments:

  1. wah seru... senangnya ya dikelilingi ama keluarga dan temen2 yang sayang ama lu ya ny... :)

    happy bday lagi ya...

    btw kok foto2nya gak dipasang disini juga ny? buat ilustrasinya tuh makanan2 lu yang menggiurkan itu.... :D

    ReplyDelete
  2. aduh perutmuuuu...muat ya hahaha eh indomie mah bukannya bikin panjang umur, malah bikin kacau. msgnya buanyak ! hehe

    happy birthday...*melotot ke arman yg minta pics makanannya dipajang*

    ReplyDelete
  3. Arman >> Iya, I'm glad I have good friends, and off course supporting family.

    Mercuryfalling >> Heheheh...iya nih, bingung jg, makannya buanyak... Eh kayaknya kalo udah demand gini, mungkin next post ya. Benernya sih foto2nya udah ada di FB aku...

    ReplyDelete
  4. met ultah juga yaa.. agak telat nie ngucapinnya.

    upload dunk poto2nya.. berbagi kebahagiaan.. klo arman mah parah, he3.. masak yg mo diliat makanannya.. he3.. piss man..

    ReplyDelete
  5. Wah asik banget birthday nya ! Sekali lagi happy birthday, Leony.. Semoga setiap harinya bisa merasakan kebahagiaan seperti di hari ulang tahun :)

    ReplyDelete
  6. Decity >> Udah aku upload ya poto2nya. Silakan dipandangi heheheh...

    Dita >> Amin Dita, moga2 malah makin lama makin bahagia yaaaa :)

    ReplyDelete