Thursday, May 28, 2009

Thypoid or Not Thypoid

Inspirasi judul entry ini, saya ambil dari "To Be or Not To Be". Mengapa begitu ? Sudah beberapa minggu terakhir ini, saya terserang penyakit aneh, yang sampai sekarang pun saya tidak tahu sebenarnya sakit apa.

Dimulai dari sekitar 3 minggu yang lalu, tiap sore hari, panas badan saya selalu naik, sampai akhirnya saya langganan paracetamol (go Panadol!!). Aktifitas masih berjalan seperti biasa, tetapi setiap sekitar jam 2-3 sore, baik saya berada di manapun, tetap saja badan saya panas. Paling mengganggu kalau panasnya di kantor, sehingga kalau pulang kantor, saking mengigilnya, saya nggak berani pasang AC... ("mendukung green movement" wannabe).

Denger-denger dari beberapa teman, yang gejala-gejalanya seperti ini adalah sakit thypus. Tapi saya nggak muntah, dan nggak buang2 air berlebihan juga. Tapi kalau sudah mengigil memang keterlaluan, gak bisa ngapa2in deh, pusing, lemes, dan cuma bisa meringkuk saja.

Di minggu pertama, saya akhirnya nyerah selama 2 hari... Rabu dan Kamis istirahat di rumah... Jumat balik lagi ke kantor (eh, malah kesangkut jadi model hehe - see previous entry). Trus minggu depannya, masih gak sembuh juga, akhirnya ke dokter umum, dan periksa darah ke lab, katanya sih kena infeksi biasa... dikasih antibiotik untuk 5 hari, tapi kok masih suka demam juga, dan tetap masih berteman dengan paracetamol.

Minggu ketiga ini, akhirnya benar-benar nyerah, balik lagi ke dokter specialist yang dulu menangani saya, dikasih lagi antibiotik yang lebih sangar (kemungkinan sih lebih sangar karena harganya lebih bikin kantong bolong), dan tetep disuruh minum Panadol... *tuh, Panadol harus bayar advertising fee ke saya, disebut berkali2 loh*. Periksa darah lagi, kali ini komplit...saking komplitnya dan jebolin kantongnya, sampai dapet souvenir loh dari laboratoriumnya. Dan ultimate task is: REST FOR A WEEK !! Jadi inilah saya di rumah.... jarang mandi, krn masih suka demam, dan menunggu untuk segera lekas sembuh...

Jadi, sorry gak sempat update2, soalnya badan benar2 lagi soak....

13 comments:

  1. Biar semangat badan bergairah dan stamina penuh penyakitpun akan kaburrrr. Coba aja deh resep saya ini " Madu satu sendok makan di tambah susu satu gelas tambah pisang diparut separoh aja. pisangnya yg matang ya. selama dua minggu pagi dan sore.
    SAlam imut dan lekas sembuh

    ReplyDelete
  2. Mr Bien >> Saya gak bisa minum susu, alias gak suka susu, gimana donggg...

    ReplyDelete
  3. nah itu obat yang emang paling bener! lu kudu istirahat!!!! :P

    moga2 cepet sehat lagi yaaa

    ReplyDelete
  4. wah ... terlalu sibuk kali ya nih sampai lupa istirahat dan makan; istirahat bentar dan atur kembali pola makan serta semoga lekas sembuh

    ReplyDelete
  5. jadinya bener tipus?

    dah baekan ?

    ReplyDelete
  6. Arman >> Iya nih, gue udah istirahat... sampe bosen...tapi masih suka panas... Thanks !

    Artha >> Thanks...I've stopped by at ur blog ya :)

    Mercuryfalling >> Nggak tuh, cek darah ternyata bukan thypoid, cuma bakteri infeksi biasa. Moga2 lekas sembuh deh...

    ReplyDelete
  7. Blue Pankponk >> Makasih Wen..btw, kamu gak ada blog ya ? Soale aku bingung isinya kosong :) Sering2 mampir sini Wen hehehe... aku hr ini dah ngantor.

    ReplyDelete
  8. ya ampun malah kena typus ya neng? laen kali klo badan uda rada ga enak, coba dey minum Vermint...gw dulu cepet recovery dr typus karna minum tuh obat..

    ReplyDelete
  9. Kacian...moga cepet sembuh deh ya Non..

    ReplyDelete
  10. oh alaa... sakit ya minggu maren..
    haduuhh, skarang uda tanggal brp ni.. g telat banget taunya. btw gimana skarang kondisinya?

    kynya sih uda sembuh ya.. uda bisa kasih penjelasan panjang lebar bout my bintit, maren2... hi3...

    ReplyDelete
  11. Spy >> Hehe...Udah membaik kok Ton, thanks a lot ya. Tp gue gak Thypus heheheh...kayaknya infeksi thok, tp agak berat.

    Tiwi >> Thanks Tiwi, skrg dah baik.

    Decity >> Hehehe...waktu itu aku balas dari rumah, sambil tidur2an hehehe...

    Diorockout >> Wah, dah makan banyak kok sampe gemuk.

    ReplyDelete